petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

liga138

erek erek naga 878Jutaan kata 185738Orang-orang telah membaca serialisasi

《liga138》

BPJT Ingatkan Pemudik Istirahat di Rest Area Maksimal 30 Menit******

BPJT mengimbau masyarakat beristirahat di rest area paling lama 30 menit selama arus mudik Lebaran 2024.
Ilustrasi rest area. BPJT mengimbau masyarakat beristirahat di rest area paling lama 30 menit selama arus mudik Lebaran 2024. (CNN Indonesia/Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mengimbau masyarakat beristirahat di rest areapaling lama 30 menit selama arus mudik Lebaran 2024.

"Dihimbau kepada para pemudik untuk jangan terlalu lama di TIP (Tempat Istirahat dan Pelayanan)paling tidak 30 menit beristirahat di rest area menghindari terjadinya penumpukan kendaraan," ujar Anggota BPJT Unsur Masyarakat Tulus Abadi seperti dikutip dari keterangan resmi, Kamis (28/3).

Lihat Juga :
Jokowi Ungkap Pemudik Tembus 190 Juta: Naik 56 Persen

Ia menyebut hingga saat ini total rest area di seluruh jalan tol mencapai 134 yang beroperasi.

Hingga saat ini, Jalan Tol di Indonesia telah tersambung sepanjang 2.835 Km yang terbagi di Pulau Jawa (1.782,47 km), Sumatera (884,45 km), Bali (10,07 km), Kalimantan (97,27 km), dan Sulawesi (61,46 km).

[Gambas:Video CNN]



Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan jumlah pemudik pada periode Hari Raya Idulfitri tahun 2024 ini mencapai 193,6 juta orang. Perkiraan itu naik dari tahun lalu dengan jumlah pemudik sebanyak 123,8 juta orang.

Kemenhub melihat ada tren peningkatan potensi pergerakan masyarakat berdasarkan survei yang dilaksanakan bersama Badan Kebijakan Transportasi, Badan Pusat Statistik (BPS), Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta para pakar dan akademisi di bidang transportasi.

Sementara itu, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2024 bakal terjadi pada 5 April, sementara arus balik diprediksi terjadi pada 15 April.

Lihat Juga :
7 Tol Baru Bakal Dibuka Saat Mudik Lebaran, Gratis!
(mrh/chri)

Pesantren kilat ala militer di atas KRI Semarang******

Pesantren kilat ala militer di atas KRI Semarang-594
Upacara pembukaan kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan untuk siswa-siswi SMA/sederajat bertajuk Ekspedisi Ramadhan Penuh Inspirasi (Ekspresi) Ramadhan 1445 Hijriah di Dermaga Kolinlamil, Jakarta, Kamis (28/3/2024). ANTARA/Sean Filo Muhamad/aa.
Jakarta (ANTARA) - "Siap, salah!" seru sekelompok peserta pesantren kilat, yang tertangkap basah sedang tidur di kamar dan absen ketika presentasi materi pembekalan di geladak utama KRI Semarang-594.

Teriknya sinar mentari pada siang hari, kencangnya hembusan angin laut yang tiada henti, hingga dahsyatnya gelombang laut yang menerjang sesekali, tak membuat para peserta pesantren kilat patah semangat dan berkecil hati, kala menerima berbagai arahan serta instruksi yang menempa mental mereka menjadi kuat bagaikan besi.

Pendidikan ala militer di Indonesia telah terbukti menghasilkan sejumlah pemimpin berbakat dan berjiwa ksatria.

Beberapa tokoh nasional yang terkenal dari dunia militer seperti Jenderal Soedirman dan Jenderal Ahmad Yani menjadikan pendidikan militer di Indonesia menjadi salah satu model pendidikan yang bertahan di tengah berbagai macam jenis pendidikan yang ada di Indonesia pada saat ini.
Sejumlah peserta kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan untuk siswa-siswi SMA/sederajat bertajuk Ekspedisi Ramadhan Penuh Inspirasi (Ekspresi) Ramadhan 1445 Hijriah menjalani hukuman berupa push up akibat melanggar disiplin dalam kegiatan tersebut di Jakarta, Jumat (29/3/2024). ANTARA/Sean Filo Muhamad/aa.

Hal ini pula yang kemudian mengilhami Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan TNI Angkatan Laut (AL) dalam menyelenggarakan Pesantren Kilat Ramadhan untuk siswa-siswi SMA/sederajat bertajuk Ekspedisi Ramadhan Penuh Inspirasi (Ekspresi) 1445 Hijriah yang diselenggarakan selama tiga hari pada 28 hingga 30 Maret 2024.

Sebanyak 500 peserta yang terdiri atas 310 siswa dan 190 siswi dari 102 institusi pendidikan di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur, terpilih untuk mengikuti kegiatan pesantren kilat ini.

Kegiatan pesantren kilat yang diawali dengan upacara pembukaan ala militer di lapangan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok, Jakarta, ini menjadi tantangan pertama para peserta.

Di bawah terik matahari, para peserta yang juga sedang berpuasa harus berdiri dengan posisi tegak sempurna selama kurang lebih dua jam. Meski terdapat sejumlah peserta yang tumbang dan harus dilarikan ke ruang medis, upacara tetap berjalan.

Selepas upacara, para peserta dipersilakan masuk ke dalam kapal, dengan cara berbaris per kelompok, dan meletakkan barangnya sesuai dengan kamar yang telah ditetapkan.

Selama tiga hari, para peserta diharuskan untuk tinggal di kamar berukuran sekitar 4 x 6 meter, menggunakan tempat tidur susun tiga seperti barak TNI, dan ditempati oleh 15-25 peserta yang diacak dari berbagai daerah yang berbeda.

Hal tersebut bertujuan agar para peserta dapat mengenal peserta lain yang berasal dari daerah yang berbeda, sehingga dapat menambah jejaring pertemanan dari berbagai daerah di Indonesia.
Peserta pesantren kilat Ramadhan bertajuk Ekspedisi Ramadhan Penuh Inspirasi (Ekspresi) melaksanakan shalat tarawih berjamaah dalam acara tersebut di Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (29/3/2024). ANTARA/Sean Filo Muhamad/aa.

Di atas kapal perang yang mulai berdinas sejak Januari 2019 ini, para peserta menjalani kegiatan layaknya di pondok pesantren, seperti ibadah rutin, tadarus Al-Qur'an, sahur dan berbuka puasa Ramadhan, serta pembekalan intensif tentang berbagai materi keagamaan yang diiringi dengan kehidupan sehari-hari ala militer laksana anggota TNI.


Ilmu dengan pengamalan

Apakah dengan waktu yang singkat ini para peserta mendapatkan bekal yang cukup dan menjadi pribadi yang lebih baik usai mengikuti kegiatan ini ? Ya, jawabnya tentu sangat relatif. Namun demikian, setidaknya pendidikan seperti ini berperan besar dalam mewarnai kepribadian para siswa.

Para peserta tidak hanya mendapatkan pembekalan dalam bentuk materi berupa teori, namun juga dikenalkan dengan kehidupan sehari-hari yang dilakukan oleh 164 anggota TNI AL yang menjadi awak KRI Semarang-594.

Pendidikan diperoleh melalui hal sederhana, seperti peserta yang wajib menghabiskan makanan yang diambil saat sahur maupun berbuka puasa, yang mengajarkan arti pentingnya rezeki yang diberikan, sehingga tidak boleh menyia-nyiakannya, tidak mubazir, dan harus bersyukur atas nikmat yang Allah SWT  berikan.  Nikmat berupa makanan,  tidak semua orang bisa mendapatkannya dengan mudah.
Peserta pesantren kilat Ramadhan bertajuk Ekspedisi Ramadhan Penuh Inspirasi (Ekspresi) mengambil makan malam dengan cara mengantre pada acara tersebut di Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (29/3/2024). ANTARA/Sean Filo Muhamad/aa.

Kemudian, pendidikan juga dapat diperoleh dari suara alarm dan imbauan dengan kode-kode yang hanya diketahui oleh para awak kapal yang sesekali terdengar, yang tidak lama kemudian diikuti dengan derap langkah dari mereka yang sigap menjalankan tugasnya masing-masing.

Dari peristiwa tersebut, para peserta dapat memaknai hal tersebut sebagai sebuah sikap disiplin dan taat aturan yang harus dilakukan untuk memastikan kapal tetap berjalan. Dalam kehidupan yang lebih luas, mereka juga dapat mengartikannya sebagai sikap yang harus dilakukan untuk dapat menjalani kehidupan dengan baik.

Selain melihat contoh disiplin dalam beraktivitas, para peserta juga mendapatkan contoh lainnya saat melakukan shalat berjamaah. Seperti pada saat melaksanakan shalat Jum'at yang dipimpin oleh anggota TNI sebagai imam dan khatib.

Hal tersebut memberikan pesan kepada para peserta bahwa anggota TNI tidak hanya bisa menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI, namun juga bisa menjadi pemimpin dalam menunaikan ibadah.

Sebagaimana yang harus dilakukan oleh para peserta dalam hidupnya, untuk tidak hanya menguasai satu kemampuan saja, namun juga harus mengasah kemampuan lainnya agar dapat hidup dengan mulia.

Kegiatan ini juga diikuti pula dengan kegiatan bakti sosial berupa penyerahan bantuan sembako, penyerahan santunan terhadap anak yatim, pelayanan kesehatan gratis, penyerahan tempat sampah kebersihan, penanaman mangrove, serta pembersihan masjid dan pantai. di Pulau Untung Jawa, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta.
Peserta pesantren kilat Ramadhan bertajuk Ekspedisi Ramadhan Penuh Inspirasi (Ekspresi) menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada warga Pulau Untung Jawa di Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (30/3/2024). ANTARA/Sean Filo Muhamad/aa.

Menurut Wakil Ketua Baznas RI Mokhamad Mahdum, kegiatan ini dilakukan guna meletakkan fondasi yang kokoh berupa cinta tanah air, disiplin, akhlak dan ibadah yang baik, serta peduli sesama kepada para peserta sebagai generasi penerus untuk menghadapi Indonesia Emas 2045.

Sementara itu, Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Muhammad Ali mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program yang penting untuk meningkatkan pengetahuan, keimanan, dan memberikan pengalaman dalam pemberdayaan zakat melalui kegiatan bakti sosial, serta menanamkan jiwa maritim sejak dini kepada para peserta.

Sejumlah peserta mengakui kegiatan ini sangat berkesan. Bagi mereka, kesempatan menaiki dan tinggal di atas kapal perang TNI AL mungkin adalah kesempatan yang langka dan tidak bisa didapatkan oleh banyak orang.

Lebih dari itu, beberapa peserta juga mengakui kegiatan ini membuka pemikirannya terhadap berbagai hal baru, dan menambah jejaring pertemanan dengan orang-orang baru dari berbagai daerah yang berbeda.

Nadia Tazkia (17), sebagai salah satu peserta mengaku pengalaman ini adalah pengalaman yang berkesan baginya. Meski kegiatan belajar di pesantren seperti yang dilakukannya di Pondok Modern Darussalam Gontor sudah menjadi kegiatan rutinnya, ia mengaku pendidikan yang didapatkannya melalui acara ini berbeda dari apa yang dialaminya, dan memiliki nilai tambah tersendiri.

Ekspedisi Ramadhan Penuh Inspirasi (Ekspresi) 1445 Hijriah meski dilakukan dalam waktu yang cukup  singkat, tapi kegiatan ini bisa dibilang sukses menggabungkan antara pendidikan berupa teori, serta pendidikan berupa kegiatan nyata sehari-hari.  Pakar pendidikan, Abdullah Syukri Zarkasyi, mengatakan bahwa apa yang dilihat, didengar, dan dirasakan adalah pendidikan.

Editor: Slamet Hadi Purnomo
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:ug88 slot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
pinjol terbaru 2023
situs slot 188
shopee pinjam 12 bulan
slot server thailand depo 5k
cara mengembalikan limit kredivo
slot game terpercaya
prediksi togel sydney hari ini
rtp suhuslot88
big slot 88 login
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara dapat uang 200rb perhari
Bab 2 persyaratan pinjam dana kur bri
Bab 3 daftar bo slot gacor
Bab 4 akun slot yang lagi gacor hari ini
Bab 5 edm togel
Bab 6 areaslots
Bab 7 dewamainqq
Bab 8 mg slot demo
Bab 9 slot1288
Bab 10 hongkong togel tadi malam
Bab 11 syarat pakai kredivo
Bab 12 slot gacor via pulsa tanpa potongan
Bab 13 betwin138
Bab 14 server thailand anti rungkad
Bab 15 agen asia 88 login
Bab 16 macan slot login
Bab 17 slot bagus
Bab 18 rtp goltogel
Bab 19 live slot gacor
Bab 20 pola gacor no limit city
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2296bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Bangun kembali kehidupan sebelumnya

link situs slot gacor hari ini
Indonesia mengimpor beras sebanyak 22.500 ton dari Kamboja untuk memenuhi kebutuhan stok beras jelang Lebaran.
Indonesia mengimpor beras sebanyak 22.500 ton dari Kamboja untuk memenuhi kebutuhan stok beras jelang Lebaran. (Foto: Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indonesia bakal mengimporberas dariKamboja. Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan beras yang didatangkan dari Kamboja sebanyak 22.500 ton.

Menurutnya, impor tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan stok beras menjelang Lebaran, selain mengandalkan produksi dalam negeri.

"Kami mengutamakan produksi dalam negeri, hanya untuk Bulog ketersediaan hari ini, memang pengadaan dari luar negeri. Dari Kamboja 22.500 (ton)," katanya usai mengikuti rapat yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Selasa (18/3) dikutip Antara.

Ia optimis dengan kondisi harga gabah yang sedang turun menjadi Rp6.700 per kilogram (kg), maka akan berdampak pada penurunan harga beras, asalkan produksi sesuai dengan perencanaan.

Arief pun meyakini pemerintah akan mampu mencukupi kebutuhan beras bagi masyarakat menjelang Lebaran, termasuk dengan memberikan bantuan bagi para keluarga penerima manfaat (KPM).

"Masyarakat kita yang 22 juta KPM yang terbawah itu sudah diberikan beras bantuan pangan 10 kilogram gratis, tahun lalu (diberikan selama) tujuh bulan, sekarang enam bulan. Jadi masyarakat desil 1-2 itu sebanyak 98 persen sudah ter-cover," tuturnya.

Melalui intervensi dengan memberikan beras sebanyak 10 kilogram kepada 22 juta KPM, imbuhnya, pemerintah secara tidak langsung telah memenuhi kebutuhan 8 persen dari total penduduk Indonesia.

"Satu rumah tangga bisa 3-4 orang. Jadi maksud saya itu sudah (diantisipasi). Kemudian, Gerakan Pangan Murah, Pak (Menteri Dalam Negeri) Tito (Karnavian) dan semua pemerintah daerah melakukan ya," ujarnya.

Ia memastikan stok beras di Bulog akan terus dipantau agar tetap berada di angka 1,2 juta ton hingga Juni 2024.

"Hari ini sampai dengan Juni, kan masih tiga bulan lagi. Kami harus mengatur. Yang jelas stok Bulog harus dijaga 1,2 juta (ton)," ujar dia.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Legenda Luar Biasa

adakami vs easycash
FIFA jatuhkan sanksi kepada Persija dan empat klub Indonesia lainnya
Arsip foto - Pesepak bola Persija Jakarta melakukan pemanasan saat mengikuti sesi latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Minggu (2/7/2023). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/nym/am.
Jakarta (ANTARA) - Badan sepak bola dunia FIFA menjatuhkan sanksi kepada Persija Jakarta dan empat klub Indonesia lainnya, berupa embargo transfer selama tiga periode, demikian FIFA dalam lamannya pada Selasa.

Empat klub lainnya adalah Persikab Kabupaten Bandung, Persiraja Banda Aceh, SADA Sumut FC, dan Persiwa Wamena.

Awal masa hukuman untuk masing-masing klub tidak sama. Persija dan Persiraja mulai dijatuhi hukuman sejak 26 Januari 2024, sedangkan Persikab dan SADA memulainya masa hukumannya pada 26 Februari 2024.

Untuk Persiwa, hukuman itu dijatuhkan terhitung sejak 12 Mei 2022 dan belum ditentukan kapan dicabut. Meski demikian, secara prinsip saat ini Persiwa sudah tidak eksis lagi dalam kompetisi sepak bola tanah air, setelah merger dengan tim Cirebon, Bina Putra.

FIFA tidak menjelaskan kasus apa yang membuat kelima klub itu terjerat hukuman. Namun mengutip Peraturan Status dan Transfer Pemain dan Kode Disiplin FIFA, embargo dapat dijatuhkan karena beberapa hal, seperti kewajiban pembayaran yang jatuh tempo, pemutusan kontrak tanpa alasan jelas, dan kegagalan membayar jumlah relevan secara tepat waktu.

Baca juga: FIFA dikabarkan menangkan gugatan Simic terhadap Persija

Embargo transfer secara legal adalah sanksi yang menyebabkan suatu klub tidak dapat mendaftarkan pemain baru setelah merekrut  pemain.

Klub masih berhak mendatangkan pemain, namun pemain yang direkrut tidak bisa didaftarkan ke asosiasi sepak bola nasional dan pada ujungnya membuat pemain itu tidak dapat dimainkan.

Klub ibukota Persija Jakarta pernah dilaporkan ke FIFA oleh Marko Simic, setelah pembayaran gaji penyerang Kroasia tersebut itu terganggu pada 2022.

Pada 2023 FIFA mengabulkan gugatan Simic dan Persija saat itu dikabarkan harus membayar total Rp25 milyar kepada Simic.

Namun kemudian pada Juni 2023, Simic kembali berseragam Macan Kemayoran, dan diikat kontrak dua tahun. Banyak pihak meyakini bahwa kembalinya Simic ke Persija merupakan jalan tengah dari sengketa mereka, namun sampai saat ini pihak Persija dan Simic tidak pernah mengonfirmasi hal itu.

Baca juga: Bali United bungkam Persija Jakarta 1-0

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

momok ilmu hitam

erek2 tangan
Anggota DPR minta BMKG umumkan prediksi cuaca Lebaran secara detail
Tangkapan layar - Anggota Komisi V DPR RI Sudewo dalam rapat kerja Komisi V DPR RI bersama Menteri Perhubungan, Menteri PUPR, Kakorlantas Polri, Kepala BMKG, dan Kepala Basarnas terkait Kesiapan Mudik Lebaran 2024 di Kompleks Parlemen, sebagaimana dipantau di Jakarta, Selasa (2/4/2024). ANTARA/Tri Meilani Ameliya
BMKG hanya memprediksi secara umum, secara global pada zona tertentu, tapi pada titik tertentu tidak diprediksikan. Itulah kelemahan BMKG bahwa prediksinya tidak detail, hanya pada cakupan yang luas
Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi V DPR RI Sudewo meminta Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) agar mengumumkan prediksi cuaca, terutama cuaca saat Lebaran 2024 yang detail kepada masyarakat. "BMKG hanya memprediksi secara umum, secara global pada zona tertentu, tapi pada titik tertentu tidak diprediksikan. Itulah kelemahan BMKG bahwa prediksinya tidak detail, hanya pada cakupan yang luas," kata Sudewo dalam Rapat Kerja (Raker) Komisi V DPR RI bersama Menteri Perhubungan, Menteri PUPR, Kakorlantas Polri, Kepala BMKG, dan Kepala Basarnas, terkait Kesiapan Mudik Lebaran 2024 di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa. Lebih lanjut dia mencontohkan prediksi cuaca yang tidak detail dari BMKG terjadi pada tahun 2023. Saat itu, kata dia, terjadi badai di Pelabuhan Merak, Banten. "Saya ambil contoh seperti di Pelabuhan Merak tahun 2023, tiba-tiba di situ ada badai besar, tenda sampai terbang, kayaknya tidak diprediksikan," kata Sudewo.

Baca juga: BMKG: Waspada peningkatan petir & puting beliung pada peralihan musim Berikutnya Sudewo juga mengingatkan BMKG agar memastikan informasi mengenai prediksi cuaca dapat diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia. "Informasi juga tidak mengena, misalnya banyak petani yang tidak bisa panen karena prediksinya meleset. Dia tanam, tidak ada hujan. Mereka tidak tahu informasi," ucapnya. Hal tersebut disampaikan Sudewo menanggapi paparan Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dalam rapat tersebut.

Sebelumnya Dwikorita menyampaikan pihaknya memprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan melanda wilayah Indonesia secara umum pada periode mudik Lebaran 2024 pada 3 hingga 9 April 2024.

Baca juga: BMKG siap terapkan modifikasi cuaca, amankan arus mudik Lebaran "Secara umum pada periode 3–9 April 2024 wilayah Indonesia secara umum mengalami curah hujan dalam kategori ringan hingga sedang," kata Dwikorita. Meskipun hujan yang diprediksi turun itu berintensitas sedang, Dwikorita mengingatkan kemunculan genangan dan banjir tetap perlu diwaspadai oleh masyarakat. "Meski hujan intensitas sedang, itu pun dapat memunculkan permasalahan banjir ataupun genangan, karena kondisi alamnya atau di situ juga ada pertemuan sungai yang mengakibatkan lebih sensitif mengalami banjir, meskipun tidak hujan lebat," katanya.
 Berikutnya pada periode 10–16 April BMKG memprediksi kondisi cuaca di wilayah Indonesia secara umum akan cerah hingga berawan. Lalu sekitar tanggal 17 hingga 23 April 2024 hujan berintensitas ringan dan sedang diprediksi melanda Indonesia.

Baca juga: BMKG prediksi hujan intensitas ringan hingga sedang saat mudik Lebaran
 

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Invasi Tao

bosswin168 situs slot terbaik gacor
Penghargaan diberikan lantaran Bank Sulselbar berupaya untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan menjaga loyalitas nasabahnya.
Best Digital Innovation 2024 untuk pertama kalinya dianugerahkan oleh CNN Indonesia Awards kepada Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat Sulselbar (Bank Sulselbar). (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Makassar, CNN Indonesia--

Best Digital Innovation 2024untuk pertama kalinya dianugerahkan oleh CNN Indonesia Awardskepada Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat Sulselbar (Bank Sulselbar).

Penghargaan diberikan lantaran Bank Sulselbar berupaya untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan menjaga loyalitas nasabahnya.

Lihat Juga :
CNN Indonesia AwardsPLN Sulselrabar Dapat Penghargaan Best Public Satisfaction 2024

Pemberian anugerah itu disaksikan langsung oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Direktur Utama CNN Indonesia Titin Rosmasari hingga Chairman sekaligus Founder CT CorpChairul Tanjung(CT).

Lihat Juga :
CNN Indonesia AwardsPemkab Maros Sabet Penghargaan Outstanding Child Friendly Distric

Bank Sulselbar didirikan di Makassar pada 1961 ini berkomitmen memberikan layanan prima kepada nasabah melalui layanan yang ramah dan berempati dengan tetap mengedepankan profesionalisme yaitu layanan yang akurat, responsif, memberikan solusi dan aman.

Layanan personal kepada nasabah diimbangi pula dengan penyediaan produk dan layanan berbasis teknologi terkini untuk memberikan pengalaman pelayanan yang terbaik bagi nasabah.

(yla/fra)

Pergi ke dunia lain dengan seni bela diri

pecah slot
KPU menetapkan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024. Gibran selain sebagai wakil presiden terpilih juga dikenal memiliki gurita bisnis.
KPU menetapkan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024. Gibran selain sebagai wakil presiden terpilih juga dikenal memiliki gurita bisnis. ( AP/Tatan Syuflana).
Daftar Isi
  • 1. Chili Pari
  • 2. Markobar
  • 3. Pasta Buntel
  • 4. Mangkok Ku
  • 5. Hompimpa Games
  • 6. Tugas Negara Bos
  • 1. Goola
  • 2. Siapmas
  • 3. Ternakopi
Jakarta, CNN Indonesia--

KPU menetapkan pasangan Prabowo-Gibran menjadi pemenang Pilpres 2024

Prabowo-Gibran memperoleh 96.214.691 suara sah. Perolehan suara pasangan ini setara dengan 58,6 persen dari total suara nasional 164.227.475.

Jauh sebelum memenangkan Pilpres 2024, nama Gibran dikenal sebagai putra Presiden Jokowi yang memiliki segudang gurita bisnis.

Berikut daftar bisnis Gibran;

1. Chili Pari

Chili Pari merupakan bisnis katering yang didirikan Gibran pada 2010. Gibran mengusung konsep one stop wedding solutionbagi kliennya.

Selain jasa katering, Chili Pari juga menyediakan gedung, souvenir, undangan, riasan pengantin, pembawa acara, hingga konsultasi rencana pernikahan.

Melalui bisnis ini Gibran diangkat sebagai Ketua Asosiasi Jasa Boga Indonesia (APJBI) Kota Solo.


2. Markobar

Lima tahun setelah Chili Pari berdiri, Gibran kembali masuk ke bisnis martabak manis lewat Markobar atau Martabak Kota Barat. Bisnis ini sebenarnya didirikan oleh Arif Setyo Budi sejak 1996.

Dalam perjalanannya, Gibran bergabung untuk mengembangkan bisnis tersebut. Saat ini, Markobar memiliki 33 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

3. Pasta Buntel

Gibran juga merambah bisnis kuliner berbahan dasar pasta. Bersama tiga orang rekannya, ia mendirikan Pasta Buntel pada Oktober 2015.

Berbeda dengan pasta pada umumnya, Gibran memadukan pasta dengan bumbu nusantara. Cara memasaknya juga dibungkus daun pisang layaknya pepes.

4. Mangkok Ku

Gibran juga tak ingin ketinggalan maraknya tren rice bowl. Pada pertengahan 2019, Mangkok Ku diluncurkan. Dalam bisnis ini, Gibran menggandeng Kaesang, Chef Arnold Purnomo, dan Randy Julius.

Beberapa menu yang ditawarkan antara lain brisket spicy sauce, ox-tounge dabu, dan egg sausage mayo.

5. Hompimpa Games

Gibran dan Kaesang juga merambah bisnis di industri board game dengan bergabung bersama Hompimpa Games. Perusahaan itu merupakan sebuah publisher asal Solo yang menerbitkan Math Cat, The Art of Batik dan board game asli Indonesia lainnya.

Bergerak sebagai publisher and store, Hompimpa Games mencoba merealisasikan ide-ide kreatif para game designer dan game developer agar dapat dinikmati oleh para seluruh lapisan masyarakat.

6. Tugas Negara Bos

Gibran dan Kaesang juga berkolaborasi dalam merintis usaha pembuatan jas hujan bernama Tugas Negara Bos pada 2017.

Sekilas jas hujan buatan Kaesang dan Gibran ini sama dengan jas hujan pada umumnya. Perbedaan dari jas hujan ini dengan jas hujan lainnya terletak pada tulisan Tugas Negara Bos! dan gambar garuda di bagian depannya.

Alih alih cuan, tak semua bisnis yang dirambah Gibran sukses. Beberapa diantaranya ada yang gulung tikar seperti berikut:

1. Goola

Pada Juli 2015, Gibran menjajal bisnis minuman khas Indonesia lewat Goola. Gerai minuman ini menawarkan minuman tradisional yang dikemas kekinian seperti es doger, es cincau, hingga ketan hitam.

Bisnis ini pun sudah gugur sejak 2020. Hal itu terlihat dari akun media sosial Instagramnya yang sudah tidak update.

2. Siapmas

Bersama Kaesang, Gibran meluncurkan merek Siapmas. Usaha ini memproduksi minuman tradisional siap seduh Ngedrink yang dipasarkan di minimarket.

Selain itu, Siapmas juga memproduksi camilan keripik yang terbuat dari tepung terigu, sagu, minyak sawit dan varian bumbu masakan tradisional seperti nasi goreng seafood dan seblak Bandung. Sama dengan Ngedrink, Kemripik dapat ditemukan di minimarket.

3. Ternakopi

Gibran dan Kaesang juga masuk ke bisnis kopi kekinian melalui Ternakopi pada April 2019. Ternakopi pun memiliki lebih dari 40 cabang di seluruh Indonesia.

Usaha ini gulung tikar saat pandemi covid-19 merebak. Kaesang mengatakan produk kopi itu tak laku. Alhasil, seluruh cabang pun lenyap.

[Gambas:Video CNN]



(wlm/mrh)

Petualangan animasi domestik

togel togel hari ini
Sejumlah analis merekomendasikan saham-saham yang berpeluang cuan pekan ini. Berikur daftarnya.
Sejumlah analis merekomendasikan saham-saham yang berpeluang cuan pekan ini. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah 21,2 poin atau minus 0,29 persen ke level 7.288 pada Kamis (28/3) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp11,69 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,22 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat hanya sekali, sementara empat hari sisinya melemah. Tak heran, performa indeks pun melemah 0,68 persen.

Tercatat kapitalisasi pasar bursa mengalami perubahan sebesar 0,48 persen dari Rp11.748 triliun menjadi Rp11.692 triliun pada penutupan pekan lalu. Sementara, rata-rata volume transaksi harian mengalami perubahan sebesar 10,10 persen dari 16,50 miliar menjadi 14,83 miliar lembar saham.

Perubahan juga terjadi pada rata-rata frekuensi transaksi harian, yakni sebesar 10,53 persen dari 1.139.000 kali transaksi menjadi 1.020.000 kali transaksi. Adapun rata-rata nilai transaksi harian juga berubah sebesar 10,88 persen dari Rp10,17 triliun menjadi Rp11,27 triliun.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp390,5 miliar dan sepanjang tahun 2024 investor asing telah mencatatkan nilai beli bersih sebesar Rp26,28 triliun," kata Kautsar seperti dikutip dari situs IDX, Kamis (28/3).

Lantas seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Lihat Juga :
Mantan Irjen Kemenkeu Agus Muhammad Meninggal Dunia

Pengamat pasar modal Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi melihat indeks saham pekan ini akan uji support area dalam rentang level 7.239 hingga 7.275 dengan indikator MACD dan RSI menunjukkan terjadinya pelemahan tren.

"IHSG pekan lalu bergerak cenderung tertekan seiring dengan kembali tertahannya suku bunga acuan Bank Indonesia maupun The Fed dengan potensi terjadi pemangkasan suku bunga hanya tiga kali terjadi atau lebih rendah dari target sebelumnya," ujarnya kepada CNNIndonesia.com,Minggu (31/3).

Untuk sentimen dari dalam negeri, Oktavianus melihat rilis data inflasi periode Maret 2024 diperkirakan pasar naik menjadi 2,91 persen year on year (yoy) dari sebelumnya 2,75 persen.

Ia memperkirakan sentimen moderat oleh pasar seiring dengan cyclical periode Ramadan, serta masih dalam rentang target Bank Indonesia.

Lihat Juga :
Jokowi 'Pede' Saham RI di Freeport Naik Jadi 61 Persen

Ia juga menyebut libur bursa Lebaran bakal mempengaruhi sikap investor akhir pekan ini. Oktavianus berpandangan secara historikal, IHSG akan cenderung sideways menjelang Lebaran.

"Karena pasar mengantisipasi ketidakpastian yang dapat meningkat selama libur bursa," tuturnya.

Sementara untuk sentimen dari luar negeri, Oktavianus melihat rilis data tingkat pengangguran AS periode Maret 2024 yang diperkirakan tetap pada level 3,9 persen akan membuat sikap The Fed akan lebih dovish mengingat sudah kembali berdampak pada tenaga kerja di AS.

"Investor dapat wait and seedengan menjelang libur bursa cukup panjang, maka kami berpandangan IHSG masih akan bergerak sideways cenderung melemah dalam rentang level support7.239 dan resistance7.378," sambung dia.

Lihat Juga :
Hari Ini Batas Akhir Lapor SPT, Berikut Ancaman Hukuman Kalau Telat

Berdasarkan analisis teknikal, Oktavianus pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Pertama,saham PT Japfa Comfeed Indonesia atau JPFA yang ditutup menguat 2,59 persen ke posisi 1.190 pada pekan lalu. Oktavianus memproyeksi JPFA dapat menyentuh level 1.270 pada pekan ini.

Kedua,saham BFI Finance atau BFIN yang ditutup menguat 3,08 persen ke posisi 1.340 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi BFIN dapat menyentuh level 1.415 pada pekan ini.

Ketiga, saham Mayora Indah atau MYOR yang ditutup di posisi 2.540 pekan lalu. Oktavianus pun memproyeksi MYOR dapat menyentuh level 2.700 pada pekan ini.

Sementara itu, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memproyeksi indeks saham berpeluang menguat terbatas dengan support7.238 dan resistance7.309.

"Kami perkirakan, pergerakan IHSG masih dipengaruhi oleh pergerakan nilai tukar USD IDR, pergerakan harga komoditas dunia dan besok akan rilis data industri China dan AS," tuturnya.

Ia pun menyarankan investor dapat mencermati beberapa saham dari emiten ia rekomendasikan, yakni Bank Mandiri atau BMRI yang menguat 3,20 persen ke posisi 7.250 pekan lalu. Ia memproyeksi BMRI tetap menyentuh level 7.250 pekan ini.

Selanjutnya, Herditya juga merekomendasikan saham Delta Dunia Makmur atau DOID yang ditutup di level 410 pekan lalu. Ia memproyeksi DOID dapat menyentuh level 432 pada pekan ini.

Kemudian, Herditya merekomendasikan saham Elnusa atau ELSA yang ditutup di level 386 pekan lalu. Ia memproyeksi ELSA dapat menyentuh level 398 pada pekan ini.

Terakhir, Herditya juga merekomendasikan saham PT Summarecon Agung Tbk atau SMRA yang ditutup di level 530 pekan lalu. Ia memproyeksi BIRD dapat menyentuh level 545 pada pekan ini.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)