petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pendekar138

live slot88 login 857Jutaan kata 95600Orang-orang telah membaca serialisasi

《pendekar138》

Cikarang Listrindo Tingkatkan Akuntabilitas Laporan Keberlanjutan 2022******

PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR) menunjukkan komitmennya yang tinggi dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas laporan keberlanjutan.
Program konservasi mangrove menjadi salah satu wujud komitmen keberlanjutan ESG dari Cikarang Listrindo. (Foto: Cikarang Listrindo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Memasuki tahun ke-30, PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR) terus berkomitmen untuk 'Membangun Masa Depan yang Berkelanjutan'. Hal ini sesuai dengan komitmen perseroan untuk menjadi 'Terang yang Membawa Kebaikan' kepada seluruh pemangku kepentingan.

Dalam Laporan Keberlanjutan tahun 2022 yang dirilis pada tanggal 31 Maret 2023, perseroan menunjukkan komitmennya yang tinggi dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas laporan keberlanjutan.

Pada laporan tersebut, POWR tidak hanya menyesuaikan dengan ketentuan OJK dan standar GRI, tetapi juga mengacu pada rekomendasiTask Force on Climate Related Financial Disclosure(TCFD). Alhasil, perseroan mencatatkan kinerja positif pada aspek ekonomi.

Selain komitmen dalam aspek ekonomi, POWR juga menunjukkan komitmen keberlanjutan dalam Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola Perusahaan (ESG).

Pada aspek lingkungan, perusahaan berhasil meningkatkan penggunaan material ramah lingkungan berupa bahan bakar nabati sebesar 37,4 persen dari tahun sebelumnya. Perseroan juga meningkatkan kapasitas terpasang untuk PLTS Atap dari 3,2 MWp menjadi 12,5 MWp

"Kedua sumber energi terbarukan tersebut yang menghasilkan total energi terbarukan sebesar 47.128 MWh, meningkat 48,2 persen dari tahun sebelumnya. Perseroan juga secara konsisten menjaga tingkat intensitas emisi Perseroan sebesar 0,64 GHGe/MWh pada tahun 2022 yang lebih rendah dari tahun 2021 sebesar 0,68 GHGe/MWh," bunyi keterangan tersebut.

Keberhasilan tersebut dicapai salah satunya dengan melakukan konservasi mangrove dan konservasi sumber daya alam hayati lokal di luar kawasan hutan.

Konservasi mangrove dilakukan secara berkelanjutan untuk memperbaiki ekosistem di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong yang berada di pesisir pantai utara Kabupaten Bekasi, sejak 2019 hingga 2022 sebanyak 5.000 pohon.

"Sedangkan konservasi sumber daya alam hayati lokal di luar kawasan hutan dilakukan di Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) Kiarapayung Blok 2 yang berlokasi di Kabupaten Sumedang dan merupakan rumah dari 1.184 pohon," lanjut keterangan resmi.

Sebagai salah satu perusahaan yang peduli terhadap lingkungan dan keberlanjutan, perseroan juga mendukung pemerintah Indonesia dalam rencana transisi energi dengan rancangan transisi jangka menengah yang dinyatakan dalam Sustainability Roadmap2030 Perseroan.

Kepedulian tersebut antara lain diwujudkan melalui penyediaan infrastruktur Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di kawasan industri yang dilayani POWR. Pada 1 Maret lalu, POWR meresmikan pengoperasian SPKLU pertama di kawasan industri East Jakarta Industrial Park (EJIP).

Sebelumnya, POWR juga telah menggunakan kendaraan listrik dalam operasional sebagai dukungan menggalakkan industri mobil listrik guna mengurangi emisi. Hal itu sejalan dengan komitmen POWR untuk menurunkan emisi Gas Rumah Kaca sebanyak 20 persen pada 2030 mendatang.

"Dalam merespons animo pelanggan industri terhadap penggunaan kendaraan listrik, pilot project SPKLU ini akan diteruskan pada tahun ini dengan terus menambah jumlah charging station di kawasan industri, dengan harapan bahwa setiap pelanggan perseroan akan menggunakan kendaraan listrik untuk operasionalnya di masa depan," demikian pernyataan resmi POWR.

Dengan adanya komitmen dan kinerja yang baik pada aspek ekonomi dan ESG, perseroan berhasil meningkatkan peringkat risiko ESG oleh MSCI dari B menjadi BB, penilaian risiko ESG S&P Global meningkat dari 21 poin menjadi 43 poin, dan skor ESG Sustainalytics membaik sebanyak 9,3 menjadi 30,8 dari 40,1.

Sebagai informasi, sepanjang 2022, POWR telah merealisasikan dana kegiatan CSR sebesar US8.692, dan dari sejumlah inisiatif dan pencapaian di bidang lingkungan, perseroan berhasil meraih sertifikat PROPER Hijau untuk PLTGU Jababeka dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Dari 170 penerima sertifikat PROPER Hijau pada tahun 2022, PLTGU Jababeka menduduki peringkat 10 teratas untuk sektor pembangkit listrik PLTG/PLTGU/PLTDG. Ini menjadi wujud kredibilitas perseroan dalam menjalankan operasi yang berkelanjutan, tanggung jawab, dan tata kelola perusahaan yang baik.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]

Ahok soal Bos BUMN Tak Digaji Dobel: di Pertamina Sejak 2020******

Komut Pertamina Ahok menyebut perusahaannya sudah menerapkan aturan direksi yang merangkap komisaris tak mendapat gaji tambahan sejak 2020.
Komut Pertamina Ahok menyebut perusahaannya sudah menerapkan aturan direksi yang merangkap komisaris tak mendapat gaji tambahan sejak 2020. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisaris Utama PT Pertamina(Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok buka suara soal langkah Menteri BUMNErick Thohir memangkas peluang bagi bos BUMN rangkap jabatan untuk mendapatkan gaji dobel.

Ia menilai langkah tersebut merupakan terobosan yang baik. 

"Jadi intinya ini terobosan sangat baik dan Pertamina adalah mungkin BUMN yang pertama lakukan," katanya seperti dikutip dari detik.com, Senin (27/3).

"Ketika direktur merangkap komisaris itu nggak boleh terima apapun. Itu hanya bagian kerjaan tambahan. Itu sudah dilakukan Pertamina sejak 2020," ujarnya.

Erick memangkas peluang direksi BUMN yang merangkap jabatan sebagai komisaris BUMN lainnya untuk menerima lebih dari satu remunerasi alias gaji dobel lagi. Pemangkasan peluang itu ia tuangkan dalam Peraturan Menteri BUMN Nomor 03 Tahun 2023 tentang Organ dan Sumber Daya Manusia Badan Usaha Milik Negara.

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia BUMN, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata mengatakan beleid tersebut merupakan salah satu omnibus law BUMN.

"Jabatan rangkap komisaris (BUMN) ke bawah nantinya tidak akan mendapatkan tambahan remunerasi. Remunerasi hanya sebagai direksi di atas," ujarnya seperti dikutip dari detik.com, Senin (27/3).

Selain mengatur soal gaji dobel, Erick Thohir katanya, melalui aturan itu juga mengatur direksi perusahaan pelat merah tidak boleh lagi menjabat sebagai komisaris utama BUMN lain.

[Gambas:Video CNN]

Persyaratan untuk mendapat tantiem pun diubah. Semula, syarat untuk mendapat tantiem ialah jika perusahaan mendapat opini dari auditor wajar dengan pengecualian (WDP). Kini, syaratnya diubah menjadi wajar tanpa pengecualian (WTP).

"Yang eligible terhadap tantiem itu yang WTP, dan menurut kami di kementerian, semua sudah sepakat arahan Pak Menteri sudah jelas ke depan WTP saja yang mendapatkan eligibilitas mendapatkan tantiem," terangnya.

(detik.com/agt)

Pilihan Saham Cuan Jelang Lebaran, Infrastruktur Bisa Jadi Incaran******

Analis memperkirakan beberapa saham berkilau pada pekan ini meskipun dihantui libur panjang lebaran.
(ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.819 pada Jumat (14/4). IHSG menguat sebesar 25 poin atau 0,38 persen dari perdagangan sebelumnya.

Berdasarkan data dari RTI, tercatat dalam sepekan lalu asing melakukan aksi beli bersih (net buy) mencapai Rp3,10 triliun di seluruh perdagangan. Rerata nilai transaksi sepekan sebesar Rp9,13 triliun, lebih rendah dibandingkan pekan sebelumnya sebesar Rp13,5 triliun.

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi mengatakan meski IHSG pada pekan lalu mengalami penguatan, tetapi belum berhasil melewati level tertinggi sebelumnya di 6.869. Karenanya, ia memperkirakan IHSG bergerak cenderung melemah dalam rentang level 6.734-6.869 pada pekan ini.

Menurutnya, ada beberapa faktor yang mempengaruhi pergerakan IHSG pada pekan ini selain perdagangan yang hanya tersisa dua hari. Pertama, rilis neraca dagang pada awal pekan ini.

Berdasarkan konsensus pasar, neraca perdagangan diperkirakan kembali surplus sebesar US,39 miliar.

"Kami melihat ini masih menjadi sentimen positif didorong reopening China untuk terjaganya stabilitas ekonomi," kata Audi.

Lihat Juga :
ANALISISMengintip Bahaya jika RI Turuti Kemauan China di Proyek Kereta Cepat

Kedua,pengumuman suku bunga Bank Indonesia pada Selasa (18/4) atau sehari sebelum cuti bersama Lebaran 2023 dimulai. Pasar memperkirakan suku bunga BI akan tetap ditahan di level 5,75 persen karena inflasi yang juga terus turun sejak awal tahun.

Ketiga,rilis data pengangguran Amerika Serikat (AS). Konsensus pasar memperkirakan jumlah pengangguran di Negeri Paman Sam tersebut naik menjadi 240 ribu akibat dari pengetatan kebijakan moneter di AS.

"Pembagian dividen tahun buku 2022 masih akan juga memberikan sentimen positif untuk pasar. Meski demikian, untuk pekan depan kami mengantisipasi libur bursa yang cukup panjang (lima hari bursa) sehingga dapat memberikan tekanan di tengah fluktuasi pasar global," jelasnya.

Lihat Juga :
China Minta APBN Jadi Jaminan Utang Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Audi memperkirakan dengan sentimen itu ada sektor yang bisa dipertimbangkan untuk dikoleksi oleh investor, yakni sektor energi karena mendapatkan topangan dari kenaikan harga komoditas serta pergerakan teknikal saham yang potensial.

Pekan ini, Audi merekomendasikan empat saham yang bisa dipilih oleh investor. Rinciannya adalah MEDC (trading buy) di rentang Rp1.030-Rp1.320, JSMR (trading buy) di rentang Rp3.300-Rp3.570, MDKA (trading buy) di rentang Rp4.120-Rp4.830, dan TOWR (trading buy) di rentang Rp950-Rp1.100.

Saham Sektor Keuangan dan Kesehatan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:cuanslot

Perbarui waktu:2024-07-05

Daftar bab terbaru
togel 4d
aroma4d
petir 777
ladang 138 slot login
slot casino online
slot terpercaya mudah menang
slot777 online
trik dapat maxwin olympus
dunia play slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 rtp hoki99 slot
Bab 2 main slot paling gacor
Bab 3 slot yang lagi gacor saat ini
Bab 4 ngambil hp di akulaku tanpa dp
Bab 5 trik slot domino
Bab 6 sugar 88 slot
Bab 7 cara menaikkan shopee pinjam
Bab 8 danakini ilegal
Bab 9 elexistogel
Bab 10 osg888
Bab 11 frada188
Bab 12 situs slot pasti bayar
Bab 13 jaguar33 demo
Bab 14 shopee paylater vs akulaku
Bab 15 liga gacor slot
Bab 16 protaiwan
Bab 17 menangjudi
Bab 18 usaklup
Bab 19 bonus new member slot 100 di awal
Bab 20 game judi slot terpercaya
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9790bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Dewa gila pertama

warga slot gacor
Kemendag menurunkan kuota pemenuhan minyak goreng untuk kebutuhan dalam negeri (domestic market obligation/ DMO) bulanan dari 450 ribu ton menjadi 300 ribu ton.
Kemendag menurunkan kuota pemenuhan minyak goreng untuk kebutuhan dalam negeri (domestic market obligation/ DMO) bulanan dari 450 ribu ton menjadi 300 ribu ton. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menurunkan kuota kewajiban pemenuhan minyak goreng untuk kebutuhan dalam negeri (domestic market obligation/ DMO) bulanan dari 450 ribu ton menjadi 300 ribu ton. Kebijakan itu berlaku mulai 1 Mei 2023.

Sebelumnya, pemerintah menaikkan kuota DMO dari 300 ribu ton menjadi 450 ribu ton selama Februari hingga April tahun ini. Hal ini dilakukan sebagai upaya menurunkan harga minyak goreng kemasan, Minyakita, di pasaran.

"Angka kewajiban DMO atau besaran jumlah DMO dilakukan pengurangan dari 450 ribu ton per bulan yang berlaku sampai akhir April ini kembali ke 300 ribu ton," ujar Kepala Badan Kebijakan Perdagangan Kemendag Kasan dalam konferensi pers, Kamis (27/4).

Pemerintah juga menurunkan rasio volume ekspor minyak sawit atau Crude Palm Oil(CPO) dan turunannya dari 1:6 menjadi 1:4. Sebagai contoh, jika pelaku usaha memasok CPO sebanyak 1.000 ton maka akan memperoleh hak ekspor sebesar 4.000 ton.

Selanjutnya, pemerintah menaikkan insentif faktor pengali ekspor bagi pelaku usaha yang memasok minyak goreng rakyat dalam bentuk kemasan MinyaKita dari 1,5 menjadi 2 untuk kemasan bantal dan naik dari 1,75 menjadi 2,25 untuk kemasan lainnya.

Hal tersebut diharapkan bisa mendorong produsen atau eksportir untuk lebih banyak mendistribusikan DMO dalam bentuk kemasan merek Minyakita.

Direktur Perdagangan Dalam Negeri Isy Karim mengatakan dengan penambahan insentif diharapkan dapat menaikkan proporsi perbandingan DMO minyak goreng curah dengan Minyakita. Menurutnya, sempat terjadi penurunan rasio DMO minyak goreng curah dengan Minyakita beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan saat ini proporsi DMO Minyakita sudah mulai naik menjadi 55 persen dibandingkan minyak curah dan diharapkan terus bertambah seiring ditambahnya insentif.

"Kita harapkan perbandingannya nanti jadi 70,30. Jadi kemasan 70, untuk curahnya 30," kata Isy.

[Gambas:Video CNN]





 

(fby/sfr)

Pembunuhan mutlak

pinjol tenor bulanan
Jokowi menunjuk Mentan SYL sebagai Menteri Perindustrian Ad Interim, menggantikan Agus Gumiwang yang mengajukan cuti kerja dari dari 15-23 Mei 2023.
Jokowi menunjuk Mentan SYL sebagai Menteri Perindustrian Ad Interim, menggantikan Agus Gumiwang yang mengajukan cuti kerja dari dari 15-23 Mei 2023. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri PertanianSyahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai Menteri Perindustrian Ad Interim. SYL menggantikan Agus Gumiwang Kartasasmita, yang mengajukan cuti kerja dari dari 15-23 Mei 2023.

Penunjukan tersebut sesuai dengan surat permohonan Menperin dengan Nomor B/139/M-IND/KP/IV/2023 yang dibuat Agus. Dalam surat itu, Agus memohon cuti kepada Jokowi dan merekomendasikan SYL sebagai pengganti sementaranya.

"Dengan hormat kami beritahukan bahwa Bapak Presiden berkenan menunjuk Menteri Pertanian sebagai Menteri Perindustrian Ad Interim Menteri Perindustrian," tulis Agus, dikutip dari rilis pers Kementerian Pertanian, Jumat (5/5).

CNNIndonesia.com berupaya mengonfirmasi pengajuan cuti Agus Gumiwang kepada Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Sekretaris Jenderal Kemenperin Dody Widodo dan juru bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif. Keduanya belum merespons hingga berita ini tayang.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]

Dunia Slam Dunk Mito Yohei

mbah barong bergambar
Kemendag menaikkan insentif pengali ekspor bagi pelaku usaha yang memasok minyak goreng rakyat dalam bentuk kemasan MinyaKita untuk mengerek volume DMO.
Kemendag menaikkan insentif pengali ekspor bagi pelaku usaha yang memasok minyak goreng rakyat dalam bentuk kemasan MinyaKita untuk mengerek volume DMO. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menaikkan insentif faktor pengali ekspor bagi pelaku usaha yang memasok minyak goreng rakyat dalam bentuk kemasan Minyakita dari 1,5 menjadi 2 untuk kemasan bantal, serta dari 1,75 menjadi 2,25 untuk kemasan lainnya.

Kenaikan diharapkan mendorong produsen meningkatkan kewajiban pasok ke dalam negeri atau domestic market obligation(DMO) dalam bentuk kemasan merek Minyakita. Dengan insentif itu, produsen yang memasok Minyakita memiliki hak ekspor CPO lebih banyak dibanding hanya memasok minyak goreng curah.

"Diharapkan dengan menaikkan angka (insentif) kemasan, bisa menarik untuk dijadikan DMO," kata Direktur Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim dalam konferensi pers, Kamis (27/4).

"Minyakita yang proporsi naik jadi 55 persen saat ini dibanding minyak curah, ini perlahan menurunkan harga Minyakita di berbagai daerah," katanya.

Ke depan, Isy mengatakan kenaikan insentif diharapkan proporsi Minyakita dapat terus meningkat menjadi 70 persen dan minyak curah 30 persen.

Lihat Juga :
Fakta Terkini Indomie Ayam Spesial Ditarik di Taiwan dan Malaysia

Selain itu, Kemendag akan bertemu dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) pada minggu ini untuk membahas utang pemerintah sebesar Rp344 miliar. Utang tersebut berasal dari selisih harga minyak goreng alias rafaksi dalam program satu harga pada 2022 lalu, yang belum dibayar hingga saat ini.

"Kami masih menunggu pendapat hukum Kejaksaan Agung. Untuk Aprindo kami sudah menjadwalkan pertemuan minggu ini,"katanya.

Aprindo sempat mengancam akan berhenti menjual minyak goreng jika utang itu tidak segera dilunasi. Ketua Umum Aprindo Roy Nicholas Mandey menjelaskan program minyak satu harga diluncurkan pemerintah pada awal Januari 2022 melalui Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 3 tahun 2022 tentang Penyediaan Minyak Goreng Kemasan untuk Kebutuhan Masyarakat dalam Kerangka Pembiayaan oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit.

Dalam aturan itu, pengusaha harus menjual minyak goreng kemasan premium seharga Rp14 ribu per liter. Padahal, saat itu harga minyak tembus Rp17 ribu - Rp19 ribu per liter.

Pelaku usaha menutup selisih HET dan harga keekonomian dari Dana Pembiayaan Minyak Goreng Kemasan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS). Namun, dana itu tak kunjung diberikan.

Roy mengatakan saat utang tersebut belum dibayar, Permendag Nomor 3 Tahun 2022 justru digantikan dengan Permendag Nomor 6 Tahun 2022.

Beleid baru itu membatalkan aturan lama soal pembayaran selisih harga yang harusnya ditanggung pemerintah. Sehingga, sampai saat ini pengusaha belum menerima pembayaran utang tersebut.

"Permendag 6 muncul jadinya Permendag 3 jadi tak berlaku lagi, tapi bukan berarti rafaksi nggak dibayar. Kita sudah setorkan semua data pada 31 Januari sudah kita penuhi semuanya, tapi belum juga dibayar," terangnya.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Sekretaris cabang terbaik

bonus new member all game
Aprindo mengancam akan setop menjual minyak goreng di seluruh ritel anggotanya jika pemerintah tak segera membayar utang sebesar Rp344 miliar.
Aprindo mengancam akan setop menjual minyak goreng di seluruh ritel anggotanya jika pemerintah tak segera membayar utang sebesar Rp344 miliar. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mengancam akan setop menjual minyak gorengdi seluruh ritel anggotanya jika pemerintah tak segera membayar utang sebesar Rp344 miliar.

Ketua Umum Aprindo Roy Nicholas Mandey mengatakan utang tersebut berasal dari selisih harga minyak goreng alias rafaksi dalam program satu harga pada 2022 lalu yang belum dibayar hingga saat ini.

Menurutnya, pemerintah harusnya membayar utang selisih harga itu 17 hari setelah program berlangsung. Namun, setahun berlalu belum juga dibayarkan.

Roy menjelaskan program minyak satu harga yang diluncurkan pemerintah pada awal 2022 tersebut bukan kemauan Aprindo. Namun, keharusan sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 3 tahun 2022.

Aturan itu mengharuskan pengusaha menjual minyak goreng kemasan premium seharga Rp14 ribu per liter. Hal tersebut imbas harga minyak goreng yang liar di pasar pada awal tahun lalu.

"Jadi rafaksi bukan kemauan ritel, karena ada regulasi Permendag itu. Itu ketentuan yang berlaku di Permendag 3 perihal minyak goreng satu harga. Semua dijual Rp14 ribu dari 19 Januari sampai 31 Januari," jelasnya.



Lanjutnya, dalam aturan itu pemerintah juga diharuskan membayar selisih harga. Namun, utang belum dibayarkan, Permendag 3 justru digantikan dengan Permendag Nomor 6 Tahun 2022.

Beleid baru itu membatalkan aturan lama soal pembayaran selisih harga yang harusnya ditanggung pemerintah. Sehingga, sampai saat ini pengusaha belum menerima pembayaran utang tersebut.

"Permendag 6 muncul jadinya Permendag 3 jadi tak berlaku lagi, tapi bukan berarti rafaksi nggak dibayar. Kita sudah setorkan semua data pada 31 Januari sudah kita penuhi semuanya, tapi belum juga dibayar," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Sistem ahli nujum

situs gacor slot malam ini
Angkasa Pura II memprediksi pergerakan pesawat di 20 bandara mencapai 36 ribu penerbangan pada periode angkutan Lebaran 2023.
Angkasa Pura II memprediksi pergerakan pesawat di 20 bandara mencapai 36 ribu penerbangan pada periode angkutan Lebaran 2023. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Angkasa Pura II memprediksi pergerakan pesawat di 20 bandara mencapai 36 ribu penerbangan pada periode angkutan Lebaran 2023. Prediksi itu dihitung dari H-10 Lebaran hingga H+10 Lebaran.

Angka itu naik 11 persen dibandingkan angkutan Lebaran tahun lalu.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan kenaikan jumlah pergerakan pesawat sejalan dengan prediksi kenaikan penumpang sebanyak 5,2 juta orang atau naik 25,4 persen dibandingkan angkutan Lebaran 2022.

Dengan lonjakan penumpang itu, Awaluddin mengatakan AP II telah menerima permintaan 1.016 penerbangan tambahan atau extra flight. Lonjakan extra flight disebut terjadi di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) serta bandara di Bandung, Pekanbaru, dan Palembang.

Dalam paparannya, Awaluddin merinci 1.016 extra flight terdiri atas 854 penerbangan domestik di Bandara Soetta, 58 penerbangan internasional di Bandara Soetta, dan 104 penerbangan di luar Bandara Soetta.

"Angka 1.016 extra flight ini kami nyatakan kami masih mampu untuk handle dalam kegiatan angkutan Lebaran tahun ini," kata Awaluddin.

Lihat Juga :
Jokowi Tetapkan Kura-Kura Bali Jadi Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi bakal ada 123 juta pemudik saat libur Idulfitri 2023 nanti. Angka tersebut naik signifikan dibanding arus mudik 2022 lalu. Prediksi jumlah pemudik Idulfitri 2023 diperoleh Kemenhub lewat sejumlah survei dan penelitian.

"Kementerian Perhubungan itu melakukan research, dan research yang kita lakukan, jumlah yang sekarang ini naik signifikan, dari 85 juta menjadi 123 juta, sangat tinggi," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Sabtu (11/03).

Ratusan juta pemudik itu umumnya akan menuju ke wilayah Timur dan Barat Pulau Jawa. Oleh karena itu, segala infrastruktur dan sarana penunjangnya bakal dipersiapkan sejak jauh hari.

"Dari 123 juta itu didominasi oleh angkutan darat, roda empat dan roda dua. Kami koordinasi dengan gubernur, Korlantas, dan beberapa Dirut BUMN, insha Allah apa yang dilakukan disini jauh lebih baik dibanding tahun lalu," terang Budi.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Kembali ke masa kecil

permainan slot yang gacor
Kapan lagi bisa borong belanja murah? Yuk, serbu Transmart Midnight Sale besok, Sabtu, 1 April 2023 pukul 19.00-24.00 WIB di gerai Transmart terdekat.
Mau borong belanja murah? Yuk, serbu Transmart Midnight Sale pada Sabtu, 1 April 2023. (Arsip Transmart)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ingin penuhi stok kebutuhan pokok untuk menu berbuka dan sahur saat Ramadhan? Belanjanya di Transmart aja!

Soalnya, Transmart akan menggelar Midnight Sale dengan diskon mencapai 20 persen untuk berbagai produk di seluruh outletTransmart di Indonesia pada Sabtu, 1 April 2023 pukul 19.00-24.00 WIB.

Nah, kapan lagi belanja murah selain di Transmart Midnight Sale, kan?

Di acara ini, Transmart memberi promo harga khusus dan diskon mencapai 20 persen untuk banyak produk.

Mulai dari bahan pangan pokok seperti kecap, sirup, camilan, sampai produk pembersih rumah. Selain itu, ada juga diskon untuk pembelian elektronik, mulai dari televisi, mesin cuci, kulkas, hingga sepeda listrik.

Pas banget, kan untuk persiapan Ramadhan sampai jelang Idulfitri? Tunggu apalagi? Yuk, segera siapkan diri untuk mengikuti Transmart Midnight Sale!

Berikut syarat dan ketentuannya.

  1. Diskon Midnight Sale berlaku khusus transaksi menggunakan Allo Prime dan kartu kredit Bank Mega.
  2. Diskon hanya berlaku pukul 19.00-24.00 WIB.
  3. Pembelian elektronik hanya berlaku satu unit per konsumen.
  4. Diskon 20 persen tidak berlaku untuk produk susu bayi dan anak, mie instan, beras, telur, terigu, gula, parcel, pulsa dan produk digital, minuman beralkohol dan rokok, gadget, dan produk yang memiliki tanda khusus.
  5. Pembatasan pembelian berlaku untuk produk daging maksimal 2 kg per transaksi, ayam maksimal 2 kg, sirup maksimal 2 karton, biskuit maksimal 2 karton, sepeda listrik maksimal 4 unit, dan semua produk FMCG maksimal 4 unit per varian per jenis.
  6. Tidak berlaku untuk pembelian partai besar.
  7. Barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan (refund).

Buat kamu yang belum punya akun Allo Prime dan kartu kredit Bank Mega, tak perlu khawatir.

Soalnya, kamu tinggal unduh saja aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store. Lalu, daftarkan diri untuk membuat akun.

Setelah itu, tinggal upgrade akun ke Allo Prime. Kemudian, isi saldo alias top upuntuk berbelanja di Transmart Midnight Sale.

Begitu pula dengan kamu yang belum punya kartu kredit Bank Mega. Kamu bisa langsung ajukan permohonan pembuatan kartu kredit Bank Mega di Transmart Cibubur dan Kota Kasablanka (Kokas) Jakarta Selatan.

Bagaimana? Menarik, bukan? Langsung cuske gerai Transmart terdekat untuk ikutan keseruan Midnight Sale pada akhir pekan ini!

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]