petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

emas188

emakqq 659Jutaan kata 101064Orang-orang telah membaca serialisasi

《emas188》

Harga Top 10 Kripto Bervariasi, Bitcoin Terbang Lagi ke US Ribu******

Harga mayoritas aset kripto bergerak bervariasi pada perdagangan Senin (30/1). Bitcoin tembus harga US ribu.
Harga mayoritas aset kripto bergerak bervariasi pada perdagangan Senin (30/1). Bitcoin tembus harga US ribu. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas aset kriptodengan kapitalisasi pasar terbesar bergerak bervariasi pada perdagangan Senin (30/1). Bitcoin tembus harga US ribu.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin yang menjadi market leader, kembali tembus harga US.623 per keping, imbas penguatan 2 persen.

Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, turut melesat 2,57 persen ke harga US.635 per koin.

Cardano menguat 1,10 persen ke harga USSektor Perbankan dan Properti Jadi Andalan Pekan Ini******

Sektor perbankan seperti BBNI dan BBCA diprediksi akan menghasilkan cuan pada perdagangan pekan ini.
Sektor perbankan seperti BBNI dan BBCA diprediksi akan menghasilkan cuan pada perdagangan pekan ini. (Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks hargasaham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.898 pada Jumat (27/1). IHSG menguat 34,16 poin atau plus 0,50 persen dari perdagangan sebelumnya.

Dalam sepekan terakhir, IHSG tercatat melemah dua kali dan menguat dua kali. Secara akumulatif, perdagangan menguat 1,16 persen. Tercatat investor asing melakukan beli bersih (net buy) Rp1,12 triliun.

Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Aulia Noviana Utami mengungkapkan rata-rata nilai transaksi harian bursa turun 5,27 persen menjadi Rp9,7 triliun dari Rp10,2 triliun pada pekan sebelumnya.

"Rata-rata volume transaksi harian bursa berubah sebesar 0,92 persen menjadi 20.107 miliar saham dari 20.294 miliar saham pada penutupan pekan yang lalu," kata Aulia dikutip dari situs IDX, Jumat (27/1).

Sementara itu, Analis Pasar Modal Oktavianus Audi memperkirakan pasar modal bakal bergerak terbatas. jika mengacu pada indikator William persen range (%R) menunjukkan IHSG kembali masuk dalam zona jenuh beli.

"IHSG diperkirakan akan bergerak terbatas dikarenakan level 6.900 yang menjadi resistance masih belum berhasil dilewati. Akan tetapi, jika IHSG breakout level 6.900, maka berpotensi menuju level 7.090," kata Audi saat dihubungi, Minggu (29/1).

Lihat Juga :
Menpan-RB Klarifikasi Anggaran Kemiskinan Rp500 T Habis untuk Rapat

Menurutnya, terdapat sejumlah sentimen positif yang bisa memengaruhi pergerakan pasar modal, salah satunya rilis data inflasi Januari 2023 yang diperkirakan naik menjadi 5,4 persen year-on-year atau lebih rendah dari sebelumnya di level 5,51 persen.

Berdasarkan data Bank Indonesia, sampai pekan ke- IV Januari 2023 terjadi inflasi 0,3 persen month-on-month.

Menurut Audi, kenaikan inflasi yang sudah mulai terbatas akan memberikan sentimen positif untuk pasar, dengan harapan pengetatan kebijakan bisa lebih dilonggarkan.

"Selain itu, rilis data S&P PMI Manufaktur Indonesia Januari 2023 yang diperkirakan berada di level 50,8. Walaupun lebih rendah dari bulan sebelumnya, tetapi masih menunjukkan aktivitas manufaktur yang ekspansif di Indonesia dan ini merupakan sentimen positif," tuturnya.

Lihat Juga :
Jokowi: ASEAN Harus Berkontribusi Besar Jaga Perdamaian Indo-Pasifik

Tak hanya dari dalam negeri, sejumlah sentimen positif muncul dari luar. Salah satunya NBS Manufaktur PMI China Januari 2023 diperkirakan meningkat ke level 49,7 dari sebelumnya 47,0.

Terlebih reopeningChina yang dimulai Januari ini memberikan angin segar terkait pertumbuhan ekonomi global, termasuk di Indonesia. Aktivitas yang kembali normal ini dinilai akan memberikan dampak positif untuk perekonomian.

Sementara, sentimen negatif datang dari Amerika Serikat (AS). Keputusan suku bunga The Fed secara konsensus diperkirakan kembali naik menjadi 4,62 persen dari sebelumnya 4,5 persen.

"Pertumbuhan PDB AS Q4 yang lebih tinggi dari konsensus memberikan ruang untuk The Fed masih bisa menaikkan suku bunga setidaknya sampai Q2 tahun ini. Pengetatan kebijakan moneter ini merupakan sentimen negatif untuk pasar modal," ucap Audi.



Ia menyarankan bagi investor jika pekan ini pergerakan IHSG mulai bergerak di atas level 6.900, maka potensi melanjutkan tren bullish kembali terbuka. Di lain sisi, jika kembali tertahan di level tersebut, maka investor harus mulai mengantisipasi terjadi aksi profit taking dalam taraf sehat.

"Sektor yang bisa diperhatikan adalah Perbankan dikarenakan sentimen dari earnings call untuk FY 2022 yang diperkirakan memiliki rapor positif, seperti yang sudah rilis yakni BBNI dan BBCA yang berhasil beat konsensus," paparnya.

Ia merekomendasikan tiga emiten pilihan, yaitu BBRI untuk spec buy di rentang 4.800-4.570. Kemudian, MNCN untuk buy on break di rentang 690-800 dan ADHI untuk trading buy di rentang 446-555.



Sentimen luar negeri, seperti The Fed, akan pengaruhi IHSG pekan ini

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2,39 per koin. Sedangkan Dogecoin naik tipis 0,74 persen ke harga USJokowi: ASEAN Harus Berkontribusi Besar Jaga Perdamaian Indo******
Presiden Jokowi berharap ASEAN bisa menjadi episentrum atau pusat pertumbuhan ekonomi.
Presiden Jokowi berharap ASEAN bisa menjadi episentrum atau pusat pertumbuhan ekonomi.CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki keinginan agar negara-negara di ASEAN memiliki posisi yang penting untuk kawasan Indo-Pasifik, baik dari segi keamanan hingga ekonomi.

Jokowi menegaskan tiga hal utama dalam Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023. Pertama, ASEAN harus relevan dan penting. Ia ingin negara-negara Asia Tenggara tetap relevan terhadap kepentingan rakyat, kawasan, dan juga dunia.

"Kedua, stabilitas dan perdamaian di Indo-Pasifik, ASEAN harus berkontribusi besar," katanya di Jakarta, Minggu (29/1).

Senada, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menekankan impian Presiden Jokowi untuk menjadikan ASEAN penting di kawasan Indo-Pasifik. Retno mengatakan Jokowi ingin ASEAN tetap memainkan peran sentral.

"Kami ingin ASEAN tetap memerankan peran sentral, sehingga dapat menjadi motor, dapat berkontribusi bagi stabilitas dan perdamaian kawasan. Kawasan di sini sudah sampai Indo-Pasifik," jelasnya.

Retno menilai bahwa selama ini Indo-Pasifik menjadi kawasan yang sangat strategis, di mana juga terjadi rivalitas sengit antarnegara. Dengan begitu, Retno mengatakan bahwa Presiden Jokowi ingin ASEAN menjadi lokomotif untuk menggerakkan Indo-Pasifik agar tetap menjadi kawasan yang damai dan stabil.

Lihat Juga :
Jokowi: ASEAN Masih Dianggap Relevan di Tengah Krisis Ekonomi Global

Ia menilai Indo-Pasifik banyak didekati hanya dari aspek keamanan, tetapi Indonesia selaku Ketua ASEAN 2023 akan mendekati Indo-Pasifik dari berbagai aspek penting lain.

"Kami ingin mendekatinya dari aspek ekonomi dan kerja sama pembangunan. Oleh karena itu, selama keketuaan Indonesia, flagship event kita akan ada ASEAN Indo-Pasifik Forum," ungkap Retno.

Menlu RI itu menuturkan akan ada 4 kegiatan utama dalam forum tersebut. Pertama, terkait dengan creative economy. Kedua, digital economy for sustainable development goals (SDGs). Ketiga, business and investment summit.

Selanjutnya Retno menegaskan bakal ada pembicaraan terkait infrastruktur.

(skt/mik)

[Gambas:Video CNN]
.08 per koin.

XRP tergelincir tipis 0,06 persen ke harga USJajal Kereta Panoramic, Menhub Akui Dapatkan Sensasi Baru******

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, dengan kehadiran Kereta Panoramic, warga Indonesia tak perlu bepergian jauh keluar negeri.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama jajaran menjajal Kereta Panoramic pada Sabtu (28/1). (Foto: Kemenhub)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjajal Kereta Panoramic pada Sabtu (28/1). Budi menilai Kereta Panoramic sebagai inovasi yang baik dari PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Kereta Panoramic adalah kereta pertama di Indonesia yang menawarkan panorama indah pada para penumpang. Kereta ini memiliki jendela berukuran sangat besar di kedua sisinya, serta atap kaca memanjang dari depan hingga belakang yang dapat dibuka dan ditutup secara otomatis.

Adapun sejumlah negara yang telah memiliki layanan Kereta Panoramic di antaranya adalah Amerika Serikat, Jepang, hingga Swiss. Dengan kehadiran Kereta Panoramic, warga Indonesia tak perlu bepergian jauh keluar negeri.

"Saya kira jumlah kereta dan rutenya bisa ditambah ke depannya, karena minat masyarakat yang tinggi terhadap kereta ini," katanya.

Kereta Panoramic telah diuji coba pada 24 Desember 2022, yang dirangkaikan pada perjalanan KA Taksaka Tambahan. Selain jendela yang lebih besar, kereta ini juga memiliki sejumlah fasilitas lain seperti kursi yang nyaman, toilet yang luas dilengkapi sensor otomatis, televisi, rak bagasi khusus, makanan, minuman, dan selimut.

Pada masa percobaan operasi tersebut, PT KAI menerima sejumlah masukan dari pelanggan terkait layanan KA tersebut, sehingga akhirnya pengoperasian Kereta Panoramic diberhentikan sementara.

Salah satu masukan dari pengguna adalah pengurangan jumlah kursi penumpang di setiap gerbong, dari sebelumnya 46 kursi menjadi 38 kursi. Hal ini memungkinkan semua penumpang memiliki pengalaman sama dalam menikmati perjalanan.

Sementara itu, untuk memastikan aspek keselamatan dari Kereta Panoramic, Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perkeretaapian (DJKA) telah melakukan serangkaian pengujian statis maupun dinamis. Pengujian itu mencakup pengujian dimensi, ruang batas sarana, berat, pengereman, keretakan, pembebanan, sirkulasi udara, temperatur, kebisingan, intensitas cahaya dan kebocoran.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan, dua unit Kereta Panoramic dinyatakan lulus pengujian.

PT KAI memaparkan, Kereta Panoramic direncanakan akan dioperasikan kembali pada akhir pekan pada Februari 2023. Kereta ini akan dirangkaikan pada KA Penumpang Argo Parahyangan (Staisun Gambir-Bandung pulang-pergi) dan Argo Wilis (Stasiun Bandung-Gubeng Surabaya pulang-pergi).

Tarif kereta Argo Parahyangan Panoramic adalah sebesar Rp350 ribu, dan Rp1.120.000 untuk kereta Argo Wilis Panoramic dengan kapasitas 38 tempat duduk. Tiket dapat dipesan di aplikasi KAI Access, web KAI, dan seluruh channel penjualan resmi tiket KAI lain.

Turut hadir dalam peninjauan Kereta Panoramic adalah Direktur Jenderal Perkeretaapian Risal Wasal, Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo, sejumlah pemimpin redaksi media massa, serta jajaran Kemenhub dan KAI.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]
,41 per koin. Tren harga sepekan, XRP hanya naik 0,19 persen.

Tether, USD Coin dan Binance USD masih setia sebagai koin berharga 1 dolar AS. Trio satu dolar AS ini berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Menpan Sebut Rp500 T Anggaran Kementerian Tak 'In Line' Target Jokowi******

MenPAN-RB menyinggung penggunaan anggaran kemiskinan di Kementerian/Lembaga yang tidak sejalan dengan program Presiden Jokowi.
Menpan-RB sindir anggaran kemiskinan habis untuk rapat dan studi banding dan tak sesuai target Jokowi. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas menyinggung penggunaan anggarankemiskinandi Kementerian/Lembaga yang tidak sejalan dengan program PresidenJoko Widodo (Jokowi).

"Hampir Rp500 triliun anggaran kita untuk anggaran kemiskinan yang tersebar di kementerian dan lembaga (K/L), tapi tidak in linedengan target Pak Presiden karena, K/L sibuk dengan urusan masing-masing," kata Anas dikutip mengutip detikcom, Sabtu (28/1).

Azwar menuturkan, anggaran yang mencapai Rp500 triliun itu justru terserap untuk kegiatan rapat hingga studi banding.

Anas mengatakan bilamana hal ini terus terjadi, maka ia akan memberikan perhatian khusus terhadap tata kelola, alih-alih bantuannya. Salah satu upaya yang dilakukannya ialah dengan penerbitan PermenPANRB No. 1/2023.

"Yang terjadi adalah ketika akhir tahun sibuk menghabiskan anggaran meski tidak in line dan berdampak ke prioritas Pak Presiden. Maka, tata kelolanya inilah yang akan kita pelototin, bukan bantuannya. Jadi kita akan pantau tata kelolanya," tegas Anas.

Sementara dari segi efisiensi anggaran, Anas juga tengah mendorong peningkatan digitalisasi birokrasi.

Ia berharap, digitalisasi dapat mengurangi acara-acara seperti rapat yang digelar di hotel-hotel dengan jumlah undangan yang besar. Anas menyebut, acara seperti inilah yang justru kerap menelan anggaran sangat besar.

Lihat Juga :
MUI Sentil Pemerintah Harga BBM Naik: Mending Tutup Kebocoran APBN
(mnf/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Bulog Bakal Utamakan Beras Lokal Penuhi Pasokan Dalam Negeri******

Dirut Perum Bulog Budi Waseso akan mengutamakan penyerapan produksi dalam negeri untuk memenuhi cadangan beras pemerintah tahun ini sebanyak 2,4 juta ton.
Dirut Perum Bulog Budi Waseso akan mengutamakan penyerapan produksi dalam negeri untuk memenuhi cadangan beras pemerintah tahun ini sebanyak 2,4 juta ton. (CNN Indonesia/Feby Febrina).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PerumBulog Budi Waseso akan mengutamakan penyerapan produksi dalam negeri untuk memenuhi cadangan beraspemerintah (CBP) tahun ini sebanyak 2,4 juta ton.

Penyerapan beras produksi dalam negeri akan dioptimalkan saat musim panen raya pada Maret mendatang.

"Kita akan mengutamakan produk dalam negeri yang oleh prediksi baik oleh BPS (Badan Pusat Statistik) dan Kementan (Kementerian Pertanian) bahwasanya mulai Februari pertengahan sudah mulai ada panen di beberapa wilayah, tapi mulai panen startnya itu yang dianggap panen raya mulainya Maret," ujar Buwas di Kantor Pusat Bulog, Jakarta Selatan, Kamis (3/2).

Buwas menambahkan petani nantinya tidak lagi perlu menjual gabah kering giling (GKG) ke Bulog, tetapi cukup gabah kering panen (GKP). Nantinya GKG akan diolah di infrastruktur milik Bulog dari mulai pengeringan hingga diolah menjadi beras.

"Harapan saya tentunya kita akan membuat beras sendiri dengan harga yang murah," ujar Buwas.

Adapun jumlah stok yang dikuasai Bulog saat ini adalah sebanyak 594 ribu ton termasuk sisa beras impor yang sedang dalam perjalanan. Jumlah ini disebut sangat cukup untuk membanjiri pasar sampai dengan panen raya yang akan berlangsung sebentar lagi.

Lihat Juga :
Susul Twitter, Pinterest PHK 150 Karyawan Demi Efisiensi Biaya

Sementara beras impor yang sedang dalam perjalanan berjumlah sekitar 200 ribu ton yang berasal dari Vietnam, Thailand, Pakistan, dan Myanmar. Beras impor tersebut ditargetkan masuk ke Indonesia paling lama 15 Februari 2023.

Buwas mengatakan dari awal tahun hingga sekarang Buwas udah menggelontorkan sebanyak 186 ribu ton beras operasi pasar di seluruh Indonesia. Maka dari itu, masyarakat diminta tidak perlu khawatir karena Bulog menjamin ketersediaan beras di masyarakat.

"Kami pantau secara terus menerus situasi sekarang ini dan kami akan terus membanjiri pasar dengan kekuatan stok CBP saat ini dimana sudah ada tambahan dari beras impor," ujar Buwas.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)




bab terbaru:cara memanipulasi pinjaman online

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
togel resmi indonesia
rtp dewapoker
canda4d
trik bermain slot mahjong
rtp maxwin77
akun demo cq9
angka jitu quezon
voucher vidio platinum
mega388 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot yang sering ngasih maxwin
Bab 2 togel 69
Bab 3 hoki222
Bab 4 mponusa
Bab 5 abangda88
Bab 6 slot gacor 680
Bab 7 togel 4d
Bab 8 slot gacor terbaru pragmatic play
Bab 9 situs slot paling mantap
Bab 10 anda hoki slot
Bab 11 slot vip live
Bab 12 situs slot withdraw 20 ribu
Bab 13 slot 136
Bab 14 seribu mimpi togel
Bab 15 situs yang lagi gacor malam ini
Bab 16 paito sgp angkanet
Bab 17 cara bayar pinjaman online
Bab 18 wdslot77
Bab 19 bosbandarq
Bab 20 cheat pola maxwin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6777bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Waktu yang tepat untuk menghidupkan kembali

slot gacor langsung maxwin
IHSG melemah 0,48 persen ke 6.839 pada Selasa (31/1) bersama dengan bursa asing.
IHSG melemah 0,48 persen ke 6.839 pada Selasa (31/1) bersama dengan bursa asing. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level  6.839 pada Selasa (31/1) ini. Indeks saham melemah 33,13 poin atau minus 0,48 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp12.086 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18.723 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 232 saham menguat, 287 terkoreksi, dan 193 lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Amerika kompak merah. Indeks S&P 500 minus di 1,30 persen disusul indeks NASDAQ Composite pun ikut melemah 1,96 persen. Indeks NYSE Composite ikut loyo 0,90 persen.

[Gambas:Video CNN]

Serupa, bursa saham Eropa terpantau rata-rata melemah. Hanya indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,25 persen. Sementara, indeks DAX di Jerman minus 0,16 persen disusul indeks CAC 40 di Prancis dengan persentase minus 0,21 persen.

Kemudian, bursa saham Asia juga kompak loyo. Indeks Nikkei 225 di Jepang yang melemah di 0,39 persen. Sementara indeks Hang Seng Composite di Hong Kong ambruk di 1,19 persen disusul indeks Kospi di Korea Selatan ikut minus 1,04 persen.



(cfd/agt)

sistem generasi dewa laki-laki

menang menang link alternatif
Asep Sulaeman Sabanda adalah pengusaha dari Subang yang berada di balik perusahaan fesyen muslim yang dikawal Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.
Asep Sulaeman Sabanda adalah pengusaha dari Subang yang berada di balik perusahaan fesyen muslim Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. ( Tangkapan layar facebook Pondok Pesantren Al-Ihya Subang)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asep Sulaeman Sabanda adalah pengusaha dari Subang yang berada di balik perusahaan fesyen muslim yang dikawal Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

Perusahaan yang menetapkan AA Gym sebagai komisaris, PT Bersama Zatta Jaya Tbk (ZATA), mendadak harga saham-nya terus anjlok.

Harga saham yang pada saat penawaran umum perdana pada November 2022 lalu ditawarkan Rp100 per unit, saat ini mendekati Rp50 per unit.

Pilihan Redaksi
  • Harga Saham Emiten 'Kawalan' AA Gym Anjlok
  • Profil Perusahaan 'Kawalan' AA Gym yang Harga Sahamnya Anjlok
  • Sosok 'Sultan' Subang di Balik Anjlok Saham Emiten 'Kawalan' AA Gym

Di pasar modal, nama Asep Sulaeman Sabanda sudah tak asing lagi. Sebelum menjadi pemegang saham mayoritas ZATA, ia dikenal usai menambah kepemilikan saham di emiten pengolahan minyak kelapa PT Indo Pureco Pratama Tbk (IPPE).

Setelah Sultan Subang ini masuk, kinerja perseroan langsung melambung tinggi. Pada laporan keuangan 30 September 2022, IPPE mencatatkan laba bersih sebesar Rp6,045 miliar atau naik 205 persen dibanding 30 September 2021 yaitu sebesar Rp1,9 miliar.

Tak hanya itu, PT LSI miliknya juga tercatat sebagai pemegang saham IPPE dengan porsi 35,22 persen.

Namanya makin menarik perhatian, setelah pada awal 2022 menambah kepemilikan saham di PT Berkah Beton Sadaya Tbk (BEBS). Dari data KSEI, Asep diketahui memborong 481,65 juta saham pada tanggal 13 Januari.

Berdasarkan catatan CNBCIndonesia, dikutip pada Jumat (27/1), LSI dilaporkan melakukan aksi jual saham untuk tujuan divestasi sebanyak tiga kali.

Pertama, aksi jual terjadi pada 12 Januari 2023, LSI menjual 40 juta saham di harga rata-rata Rp110 per unit dengan nilai transaksi mencapai Rp4,4 miliar. Saat transaksi ini terjadi harga saham ZATA turun 6,36 persen dan ditutup di Rp103 per unit.

Kedua, aksi jual dilakukan sehari setelahnya. Saat itu, LSI melepas sebanyak 150 juta saham ZATA di harga rata-rata Rp100 per unit dan nilai transaksinya mencapai Rp15 miliar. Harga saham ZATA ditutup turun 1,94 persen.

Ketiga, aksi jual dilakukan pada 17 Januari 2023 dan menjadi transaksi penjualan terbesar LSI. Sebanyak 720 juta saham ZATA dilepas di harga rata-rata Rp95 per unit.

Nilai transaksinya mencapai Rp68,4 miliar dan harga saham ZATA saat itu ditutup melorot 6,06 persen di Rp93 per unit.

Secara total, LSI telah mendivestasikan kepemilikan nya di saham ZATA sebanyak 910 juta yang membuat kepemilikan LSI di saham ZATA turun menjadi 62,22 persen dan mengantongi uang sebanyak Rp87,8 miliar.

CNNIndonesia.com berupa menghubungi kantor LSI untuk meminta tanggapan. Namun, pihak terkait belum merespons.

( cfd/chs)

[Gambas:Video CNN]

hukum ilahi

dunia slot77
Hary Tanoesoedibjo mengundurkan diri dari posisinya sebagai Direktur Utama PT MNC Digital Entertainment Tbk guna memenuhi aturan OJK.
Hary Tanoesoedibjo mengundurkan diri dari posisinya sebagai Direktur Utama PT MNC Digital Entertainment Tbk guna memenuhi aturan OJK. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Hary Tanoesoedibjo mengundurkan diri dari posisinya sebagai Direktur Utama PT MNCDigital Entertainment Tbk.

Mengutip detik.compada Selasa (31/1), bos MNC Digital ini tercatat telah mengajukan surat pengunduran diri sejak 26 Januari 2023.

Informasi ini diperoleh dari laporan informasi dan fakta materil MNC Digital yang ditandatangani oleh Direktur MNC Digital, Ella Kartika dan Dewi Tembaga.

"Menerapkan pembatasan bagi direksi perusahaan publik untuk menjabat sebanyak-banyaknya pada 2 perusahaan publik," bunyi laporan tersebut.

"Maka pada 26 Januari 2023, perseroan telah menerima surat pengunduran diri Bapak Hary Tanoesoedibjo dari jabatan Direktur Utama Perseroan," tambah laporan tersebut.

Hary Tanoesoedibjo merupakan anak dari Ahmad Tanoesoedibjo, pendiri MNC Group. Hingga saat ini, ia masih menjabat sebagai Chairman PT MNC Investama Tbk, dahulu PT Bhakti Investama Tbk.

Hary Tanoe telah mulai membangun bisnis media segera setelah ia lulus kuliah. Hingga saat ini dirinya masih memiliki sejumlah stasiun TV, stasiun radio, dan surat kabar. Hary Tanoe juga menjabat di berbagai anak perusahaan MNC Group.

Dirinya diketahui sudah menjabat sebagai Komisaris Utama PT MNC sejak Februari 2004. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Direktur Utama pada: PT Global Mediacom Tbk sejak 2002, PT Media Nusantara Citra Tbk sejak 2004, PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) sejak 2010, PT MNC Land Tbk sejak 2011, PT GLD Property sejak 2012.

[Gambas:Video CNN]

Selain itu, Hary Tanoe juga menjabat sebagai Komisaris Utama pada PT MNC Sky Vision Tbk (Indovision) sejak 2006, PT MNC Sekuritas sejak 2004, PT Global Informasi Bermutu (Global TV) sejak 2009, PT Media Nusantara Informasi sejak 2009 dan PT Cipta Televisi Pendidikan Indonesia (MNCTV) sejak 2011.

Tidak lama setelah itu, pada 2016 ia mengundurkan diri sebagai CEO Media Nusantara Citra (MNC), yang memiliki empat stasiun TV nasional, untuk fokus pada politik.

Lalu, pada 11 Maret 2022 lalu, PT MNC Studios International Tbk (MSIN) mengubah namanya menjadi PT MNC Digital Entertainment Tbk pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Hary Tanoe pada saat itu diangkat sebagai Direktur Utama MNC Digital, menggantikan Ella Kartika yang akhirnya menempati posisi direktur.

Lihat Juga :
Harga Emas Antam Merosot ke Rp1,027 Juta per Gram
(agt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Memecahkan rekor

demo slot gacor77

Raja Surgawi yang Tak Tertandingi

online dapat duit

Sistem boneka pamungkas

sinar777