petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

trik pg soft hari ini

slot sonic 777 512Jutaan kata 142907Orang-orang telah membaca serialisasi

《trik pg soft hari ini》

Menag: Isra Miraj ajak tingkatkan kesalehan sosial dalam keberagaman******

Menag: Isra Miraj ajak tingkatkan kesalehan sosial dalam keberagaman
Tangkapan layar - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya di akun resmi Youtube Kementerian Agama yang disaksikan di Jakarta, Kamis (8/2/2024). ANTARA/Youtube Kementerian Agama/aa.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan peringatan Isra Miraj mengajak seluruh umat Muslim untuk lebih meningkatkan kesalehan sosial dan memperkuat hubungan dengan Allah SWT dalam keberagaman dan dinamika sosial yang saat ini terjadi.

“Di tengah-tengah keberagaman dan dinamika sosial masyarakat Indonesia, Isra Miraj mengajarkan kita untuk memperkuat hubungan kita dengan Allah SWT sekaligus meningkatkan kesalehan sosial dalam kehidupan sehari-hari,” kata Menag Yaqut dalam sambutannya di akun resmi Youtube Kementerian Agama yang disaksikan di Jakarta, Kamis.

Yaqut menuturkan seiring berjalannya waktu, Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1445 Hijriah tidak hanya menjadi sebuah perjalanan spiritual yang penting dalam sejarah umat islam di seluruh dunia, tetapi juga menjadi cerminan kehidupan masyarakat sampai hari ini.

Baca juga: Pemerintah terbitkan SKB antisipasi libur panjang Isra Miraj-Imlek

Baca juga: Jasa Marga: 333.137 kendaraan masuk Jabotabek pada libur Isra Miraj

Perjalanan spiritual Rasulullah SAW itu memberikan pelajaran yang amat berharga tentang bagaimana membangun cinta kepada Sang Pencipta serta sesama manusia.

Dalam menjalankan perintah ibadah shalat misalnya, filosofinya yang mendalam tidak hanya dijadikan sebagai kewajiban umat Islam dalam memperkuat kesalehan diri, tetapi juga mengajarkan untuk disiplin, taat dan patuh kepada Allah SWT.

“Dampak sosial dari perintah sholat ini sangat besar karena sholat membawa manfaat spiritual yang menguatkan ikatan antara individu dengan Allah SWT. Sekaligus membentuk komunitas yang saling mendukung dan mempererat hubungan sosial,” ujar dia.

Menag melanjutkan untuk meningkatkan kesalehan diri di tengah keberagaman yang saat ini makin terlihat, umat Muslim dapat belajar dari kisah sahabat nabi yang bernama Salman Alfarisi.

Berkisah di mana Salman telah melakukan perjalanan panjang demi mencari kebenaran spiritual, hingga akhirnya bertemu Nabi Muhammad SAW di Madinah. Semenjak itu ia merasa terpanggil oleh agama islam yang mengedepankan keadilan sosial dan kasih sayang terhadap sesama.

Dari perjalanannya itulah, Salman tidak hanya sekadar menjadi sahabat setia Nabi. Ia juga menunjukkan kesalehannya dengan menjadi teladan dalam kebaikan sosial.

“Dia (Salman), rajin membantu orang-orang miskin dan memperhatikan kebutuhan mereka. Salah satu kisahnya yang terkenal adalah ketika Salman menggunakan seluruh hartanya untuk membebaskan tawanan perang yang diperlakukan tidak adil,” ucapnya.

Melalui kisah tersebut, Yaqut berharap dapat mengajarkan seluruh umat manusia tentang pentingnya memberikan kontribusi positif dalam masyarakat, terutama pada mereka yang membutuhkan.

Lewat kisah itu pula, diharapkan umat Muslim dapat belajar untuk memperbaiki kesalehan sosialnya, dengan menjadikan setiap momen dalam kehidupan menjadi kesempatan untuk mendekatkan diri pada Allah SWT dan membantu sesama.

“Kesalehan sosial bukan hanya tentang beribadah pada Allah, tapi juga tentang bagaimana kita berinteraksi dan membantu sesama di sekitar kita. Sebagaimana yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain, mari kita jadikan peringatan Isra Miraj sebagai momentum untuk mengenal Allah dan memperbaiki kesalehan kita,” kata Yaqut.

Baca juga: Presiden dan Wapres ucapkan selamat Isra Mi'raj melalui medsos

Baca juga: H-1 Libur Isra Miraj, 484.038 kendaraan tinggalkan Jabotabek
 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Jumat, kualitas udara Jakarta tak sehat bagi kelompok sensitif******

Jumat, kualitas udara Jakarta tak sehat bagi kelompok sensitif
Ilustrasi warga menuruni tangga kayu dengan latar belakang awan mendung di kawasan Pelabuhan Nizam Zachman, Muara Baru, Jakarta, Jumat (2/2/2024). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengimbau masyarakat Jakarta untuk mewaspadai dan mengantisipasi dampak dari cuaca ekstrem di awal Februari 2024. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/Spt.
Tetap saja pasang water mist, tidak ada perubahan penanganan polusi, tahun depan 'kan masih ada berulang musim panas
Jakarta (ANTARA) - Kualitas udara di Jakarta pada Jumat pagi ini tidak sehat bagi kelompok sensitif dan menduduki urutan ke-23 sebagai kota dengan udara terburuk di dunia. Berdasarkan data situs pemantau kualitas udara IQAir pada pukul 05.10 WIB, indeks kualitas udara (AQI) di Jakarta berada di urutan ke-23 dengan angka 125 atau masuk dalam kategori tidak sehat dengan polusi udara PM2.5 dan nilai konsentrasi 45,5 mikrogram per meter kubik. Angka itu memiliki penjelasan tingkat kualitas udaranya tidak sehat bagi kelompok sensitif karena dapat merugikan manusia ataupun kelompok hewan yang sensitif atau bisa menimbulkan kerusakan pada tumbuhan ataupun nilai estetika. Adapun kategori baik, yakni tingkat kualitas udara yang tidak memberikan efek bagi kesehatan manusia atau hewan dan tidak berpengaruh pada tumbuhan, bangunan, ataupun nilai estetika dengan rentang PM2,5 sebesar 0—50. Kategori sedang, yakni kualitas udaranya yang tidak berpengaruh pada kesehatan manusia ataupun hewan, tetapi berpengaruh pada tumbuhan yang sensitif dan nilai estetika dengan rentang PM2,5 sebesar 51—100. Selanjutnya kategori sangat tidak sehat dengan rentang PM2,5 sebesar 200—299 atau kualitas udaranya dapat merugikan kesehatan pada sejumlah segmen populasi yang terpapar. Terakhir, berbahaya (300—500) atau secara umum kualitas udaranya dapat merugikan kesehatan yang serius pada populasi.

Baca juga: Pemkot Jakarta Utara gelar uji emisi cegah polusi udara
Baca juga: Senin, kualitas udara Jakarta masuk 20 besar terburuk di dunia Kota dengan kualitas udara terburuk: urutan pertama adalah Shenyang, Tiongkok di angka 279; urutan ke-2 Accra, Ghana di angka 240; urutan ke-3 Karachi, Pakistan di angka 190; urutan ke-4 Kabul, Afghanistan di angka 189; urutan ke-5 Wuhan, Tiongkok di angka 177; urutan ke-6 Dhaka, Bangladesh di angka 176. Urutan ke-7 Shanghai, Tiongkok di angka 174; urutan ke-8 Hangzhou, Tiongkok di angka 171 urutan ke-9 Lahore, Pakistan di angka 169; urutan ke-10 Ulaanbaatar, Mongolia di angka 166; urutan ke-11 Yangon, Myanmar di angka 165; urutan ke-12 Kolkata, India di angka 160; urutan ke-13 Delhi, India di angka 160. Urutan ke-14 Mumbai, India di angka 158; urutan ke-15 Baghdad, Irak di angka 156; urutan ke-16 Chengdu, Tiongkok di angka 154; urutan ke-17 Skopje, Makedonia di angka 151; urutan ke-18 Kampala, Uganda di angka 144; urutan ke-19 Kathmandu, Nepal di angka 141; urutan ke-20 Phnom Penh, Kamboja di angka 139; urutan ke-21 Tel Aviv-Yafo, Israel di angka 134, dan urutan ke-22 Chongqing, Tiongkok di angka 127. Sebelumnya, Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan pihaknya tetap menggencarkan pemasangan generator bertekanan tinggi untuk menyemprotkan butiran air (water mist generator) ke udara meskipun pada musim hujan. "Tetap saja pasang water mist, tidak ada perubahan penanganan polusi, tahun depan 'kan masih ada berulang musim panas," kata Heru di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (23/11). Pemasangan water mist generator menjadi salah satu upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menekan polusi udara.

Menurut Heru, seharusnya pemasangannya terus ditambah sebagai persiapan saat musim kemarau pada masa mendatang. "'Kan tetap saja tahun depan masih ada berulang musim panas. Justru saya meminta pada kesempatan ini water mist ditambah sehingga nanti saat musim kemarau tiba musim depan itu sudah banyak. Setiap gedung tinggi harus ada water mist," kata Heru.

Baca juga: Pemprov DKI sebut pentingnya uji emisi kendaraan meskipun musim hujan
Baca juga: Ombudsman sarankan DKI terbitkan regulasi terkait utilitas terpadu Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Pencemaran Udara (Satgas PPU) Provinsi DKI Jakarta Ani Ruspitawati mengatakan bahwa hingga 17 November 2023 jumlah water mist generator yang terpasang sebanyak 177 unit di 143 gedung gedung pemerintah maupun swasta. Adapun ruang lingkup satgas pengendalian pencemaran udara ini, di antaranya menyusun standar operasional prosedur (SOP) penanganan pencemaran udara di Provinsi DKI Jakarta, mengendalikan polusi udara dari kegiatan industri, dan memantau secara berkala kondisi kualitas udara, hingga dampak kesehatan dari polusi udara. Selain itu, melaksanakan pencegahan sumber pencemar, baik dari sumber bergerak maupun sumber tidak bergerak, termasuk sumber gangguan serta penanggulangan keadaan darurat.

Di samping itu, kata dia, menerapkan wajib uji emisi kendaraan bermotor, melakukan peremajaan angkutan umum dan pengembangan transportasi ramah lingkungan untuk transportasi umum dan pemerintah Selanjutnya bertugas meningkatkan ruang terbuka, bangunan hijau, dan menggiatkan gerakan penanaman pohon, meningkatkan peran serta masyarakat dalam perbaikan kualitas udara, melaksanakan pengawasan ketaatan perizinan yang berdampak terhadap pencemaran udara, dan penindakan terhadap pelanggaran pencemaran udara.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

WNI di Jepang hari ini mencoblos di TPS******

WNI di Jepang hari ini mencoblos di TPS
Sejumlah WNI mengantre untuk mencoblos di TPS Balai Indonesia, Sekolah Republik Indonesia Tokyo, Jepang, Minggu (11/2/2024). ANTARA/Juwita Trisna Rahayu/aa.
Tokyo (ANTARA) - Warga negara Indonesia di Jepang yang mempunyai hak pilih mencoblos di tempat pemungutan suara di Balai Indonesia, Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT), Minggu (11/2).

TPS dibuka mulai pukul 08.00 waktu setempat dan para calon pemilih sudah mulai mengantre di lokasi yang terbagi dalam tiga TPS.

Salah satu pemilih dari Kanagawa, Hidayat Polim (33) mengaku memilih untuk menggunakan hak suara di TPS agar bisa merasakan suasana pesta demokrasi tersebut.

“Bisa langsung merasakan euforianya untuk Pemilu karena lima tahun sekali,” ujarnya.

Untuk memilih calon presiden dan wakil presiden, dia mengatakan menggali informasi lewat berita dan debat capres dan cawapres.

Hidayat berpesan kepada WNI di dalam maupjn luar negeri untuk memanfaatkan hak suaranya untuk menentukan nasib bangsa selama lima tahun ke depan.

Hal senada disampaikan oleh Risky Revily (27) yang baru pertama kali menggunakan hak suaranya di luar negeri.

“Meriah banget ya, ramai banget orang-orang juga pada antusias,” katanya.

Terkait menentukan pilihan calon presiden, Risky mengaku yakin sebab ia pernah bertemu dengan kandidat yang menjadi pilihannya itu.

“Kalau aku sempat ketemu sama salah satu capres di Bata. Jadi, orangnya gimana. Visi sama misinya juga sesuai sih sesuai sama yang dimauinsama diri aku sendiri,” tuturnya.

Risky mengimbau agar para calon pemilih dapat mencoblos dan tidak golput.

“Hak pilih itu penting ya. Jangan golput karena menentukan Indonesia ke depannya,” katanya.

Keduanya mengaku tidak mengalami kesulitan saat mendaftar maupun ketika menggunakan hak suaranya.

Pemilihan di TPS dilaksanakan pada Minggu, 11 Februari 2024. Namun, untuk penghitungan suara serentak pada 14-15 Februari 2024.

Calon pemilih diwajibkan untuk membawa surat undangan yang telah dikirim oleh PPLN Tokyo melalui pos serta kartu identitas berupa KTP atau paspor.

Berdasarkan data PPLN Tokyo, total terdapat 29.434 pemilih, 18.334 laki-laki dan 11.100 perempuan.

Sementara itu, pemilih yang akan mencoblos di TPS sebanyak 2.847 orang, 26.587 pemilih lewat pos.

Baca juga: Pemilu Indonesia di Bangladesh berjalan lancar dan transparan
Baca juga: Dua TPS sudah didirikan di KBRI Beijing untuk pencoblosan 14 Februari

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Arie Novarina
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:apel888

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
189slot
trik jitu zeus
esse4d
erek2 32
dewalive88
erek erek 1000 mimpi bergambar
rajaqq
pencairan kredivo berapa lama
slot iso
Daftar isi semua bab
Bab 1 19 di erek erek
Bab 2 limit pertama kredivo
Bab 3 situs vpn aman
Bab 4 trik main slot olympus biar menang
Bab 5 gilaslot 1
Bab 6 slot gacor gampang jp
Bab 7 rtp grandbet88
Bab 8 goals for pragmatic language
Bab 9 cara belanja di lazada pakai kredivo
Bab 10 indospin188
Bab 11 bocoran slot gacor admin jarwo
Bab 12 erek 2 d bergambar
Bab 13 royal138
Bab 14 top slot gacor
Bab 15 cara kredit hp tanpa aplikasi
Bab 16 sjo77
Bab 17 bolahokiqq
Bab 18 jewel rush pragmatic
Bab 19 paitosd
Bab 20 buku mimpi 61
Klik untuk melihattersembunyi di tengah408bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Armada Abyss EVE

mevius88
Arsenal pesta setengah lusin gol di markas West Ham United
Ilustrasi - Arsenal gasak West Ham United 6-0 di laga Liga Inggris pada Minggu (11/2/2024)
Jakarta (ANTARA) - Arsenal berpesta setengah lusin gol di markas West Ham United saat mereka membawa pulang kemenangan 6-0 dari pertandingan Liga Inggris di Stadion London, Minggu malam.

Pasukan Mikel Arteta tetap berada di posisi ketiga dengan koleksi 52 poin, jumlah poin yang sama dengan tim peringkat kedua Manchester City, dan hanya terpaut dua poin dengan pemuncak klasemen Liverpool.

Sedangkan kekalahan beruntun kedua kalinya bagi West Ham membuat mereka tertahan di posisi kedelapan dengan 36 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Bagi Arsenal, itu juga merupakan kemenangan tandang terbesar sepanjang sejarah setelah kompetisi strata teratas Inggris berganti format menjadi Premier League.

Pesta gol Arsenal dimulai pada menit ke-32 saat William Saliba menanduk bola tendangan sudut mantan pemain West Ham, Declan Rice, untuk masuk ke gawang tuan rumah yang dikawal Alphonse Areola.

Memasuki menit ke-37, Arsenal mendapat hadian penalti setelah Areola menjatuhkan Bukayo Saka yang berhadapan dalam situasi satu lawan satu di kotak terlarang. Saka sendiri yang menjadi algojo penalti, dan sepakannya ke sisi kiri gawang tidak dapat diantisipasi kiper.

West Ham lagi-lagi kemasukan dari situasi bola mati. Tendangan bebas Rice dari sisi kanan pertahanan The Hammers leluasa disambut tandukan Gabriel untuk menjadi gol ketiga Arsenal pada menit ke-44.

Sebelum turun minum, Arsenal masih memperbesar keunggulan mereka, kali ini melalui sepakan cungkil Leandro Trossard ke sudut kiri atas gawang West Ham.

Baca juga: Arsenal gasak Crystal Palace lima gol tanpa balas
Baca juga: Dua gol Garnacho bawa Manchester United menang 3-0 atas West Ham

Selanjutnya: babak kedua

12Tampilkan Semua

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Sistem pembukaan kunci tertinggi

cara pengajuan kredit di akulaku
Jadwal Senin: Final Piala Afrika 2023 hingga AC Milan kontra Napoli
Ilustrasi - Jadwal berita olahraga ANTARA pada Senin (12/2/2002): mulai Final Piala Afrika 2023, AC Milan kontra Napoli, pertandingan NBA dan turnamen tenis.
Jakarta (ANTARA) - Pada akhir hari Senin waktu Indonesia tersaji beberapa pertandingan sepak bola menarik seperti Final Piala Afrika 2023 hingga partai besar yang mempertemukan AC Milan kontra Napoli. Setelah hampir sebulan, Piala Afrika memasuki fase akhir dengan mempertemukan tuan rumah Pantai Gading menghadapi Nigeria di Stadion Alassane Ouattara, Abidjan, Senin dini hari WIB. Kedua tim tentu berkeinginan untuk meraih gelar juara karena Pantai Gading menjadi kampiun pada 2015, sementara Nigeria dua tahun sebelumnya.

Baca juga: Final Piala Afrika: Nigeria atau Pantai Gading yang akan antiklimaks? Selain partai final Piala Afrika, terdapat juga laga besar pada ajang Liga Italia yang mempertemukan AC Milan menghadapi Napoli di Stadion San Siro, Milan, Senin dini hari WIB. AC Milan dipastikan akan berusaha untuk meraih kemenangan demi menjaga posisi mereka di empat besar, sementara Napoli membutuhkan poin agar bisa merangsek ke zona Eropa setelah kini bertengger di peringkat sembilan. Selanjutnya terdapat beberapa pertandingan Liga Spanyol, salah satunya tim besar Barcelona hingga lanjutan laga NBA. Berikut jadwal pertandingan olahraga, Sabtu (12/2) dalam WIB: Sepak bola Final Piala Afrika 03.00 Nigeria vs Pantai Gading Liga Italia 00.00 Genoa vs Atalanta 02.45 AC Milan vs Napoli Liga Spanyol
00.30 Sevilla vs Atletico Madrid 03.00 Barcelona vs Granada Liga Prancis  02.45 nice vs Monaco Liga Belanda 02.00 Feyenoord vs Sparta Rotterdam NBA 02.00 Miami Heat vs Boston Celtic 03.00 Oklahoma City Thunder vs Sacramento Kings Tenis Rotterdam Open Tunggal Putra 20.30 Milos Raonic vs Jesper de Jong Ganda Putra 17.00 Michael Venus/Albano Olivetti vs Jackson Withrow/Nathaniel Lammons 22.00 Robin Haase/Botic van de Zandschulp vs Tim Puetz/Kevin Krawietz Qatar Open Tunggal putri 14.00 Emma Raducanu vs Anhelina Kalenina 14.00 Naomi Osaka vs Caroline Garcia Ganda Putri 01.30 Hao-Ching Chan/Giuliana Olmos vs Miyu Kato/Aldila Sutjiadi.
Baca juga: Klasemen Liga Italia: Inter Milan kini unggul tujuh poin dari Juventus
Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid perlebar jarak dari Girona
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Bangkitnya Ksatria yang Terlahir Kembali

rajajudiqq
Bantuan untuk korban banjir Grobogan mulai berdatangan
Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana saat mengecek penyaluran bantuan kepada korban banjir di Grobogan, Jawa Tengah, Selasa (6/2/2024). ANTARA/HO-Pemprov Jateng/aa.
Saat ini bantuan baik dari Kemensos, pemprov, dari Pemkab Grobogan, sudah mulai datang. Dan tadi dapur umum sudah kami tengok. Sudah mulai memasak...
Semarang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) memastikan berbagai bantuan yang dibutuhkan bagi korban terdampak banjir di Kabupaten Grobogan sudah mulai tersalurkan, termasuk dengan keberadaan dapur umum.

Penjabat (Pj) Gubernur Jateng Nana Sudjana di sela meninjau banjir di Kabupaten Grobogan, Selasa, menyebutkan berbagai bantuan sudah datang, mulai makanan anak, makanan siap saji, tenda, selimut, kasur, hingga mobil kabin dan perahu.

"Saat ini bantuan baik dari Kemensos, pemprov, dari Pemkab Grobogan, sudah mulai datang. Dan tadi dapur umum sudah kami tengok. Sudah mulai memasak, semuanya akan diberikan kepada masyarakat-masyarakat yang terdampak," katanya.

Untuk penanganan banjir, kata dia, telah dilakukan dengan memasang karung pasir sebagai upaya darurat untuk menambal tanggul sungai yang jebol, seiring dengan mulai surutnya banjir.

Baca juga: Tanggul sungai di Grobogan jebol di empat titik

"Dengan surutnya (banjir) ini, untuk menutup air yang masuk ke tanggul yang jebol menggunakan sand bag. Ini ditutup dengan pasir untuk menutup air," katanya.

Sebagai langkah jangka panjang, ia mengatakan pemetaan tanggul-tanggul yang rawan jebol juga akan dilakukan guna perbaikan agar tanggul jebol tidak terulang lagi.

Hujan deras yang terjadi pada Senin (5/2) malam mengakibatkan volume air di tiga Daerah Aliran Sungai (DAS) yakni Sungai Lusi, Sungai Serang, dan Sungai Tuntang, di Grobogan meluap.

Menurut dia, penanganan Sungai Tuntang tidak hanya bisa dilakukan untuk satu kabupaten, tetapi juga melibatkan beberapa kabupaten di sekitarnya karena merupakan satu rangkaian.

Baca juga: BNPB pastikan korban banjir di Grobogan sudah dievakuasi

"Tanggul Sungai Tuntang merupakan rangkaian beberapa kabupaten, mulai dari Rawa Pening, kemudian sampai ke Grobogan. Bahkan berdampak pula ke daerah Demak. Makanya kami akan telusuri, dan kami pelajari lagi," ungkapnya.

Yang jelas, kata Nana, penanganan banjir, terutama akibat meluapnya Sungai Tuntang, perlu kebersamaan anta-pemerintah daerah (pemda) dengan pemerintah pusat.

Banjir Grobogan merendam 2.662 rumah warga, 58 hektare lahan pertanian, enam unit fasilitas pendidikan, satu rumah ibadah, dan kandang ternak yang ada di di 32 desa di 12 kecamatan.

Baca juga: Banjir di Grobogan di Jateng rendam 2.662 rumah

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Ratuku Zhou Jielun

terus slot
Menag: Isra Miraj ajak tingkatkan kesalehan sosial dalam keberagaman
Tangkapan layar - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya di akun resmi Youtube Kementerian Agama yang disaksikan di Jakarta, Kamis (8/2/2024). ANTARA/Youtube Kementerian Agama/aa.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan peringatan Isra Miraj mengajak seluruh umat Muslim untuk lebih meningkatkan kesalehan sosial dan memperkuat hubungan dengan Allah SWT dalam keberagaman dan dinamika sosial yang saat ini terjadi.

“Di tengah-tengah keberagaman dan dinamika sosial masyarakat Indonesia, Isra Miraj mengajarkan kita untuk memperkuat hubungan kita dengan Allah SWT sekaligus meningkatkan kesalehan sosial dalam kehidupan sehari-hari,” kata Menag Yaqut dalam sambutannya di akun resmi Youtube Kementerian Agama yang disaksikan di Jakarta, Kamis.

Yaqut menuturkan seiring berjalannya waktu, Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1445 Hijriah tidak hanya menjadi sebuah perjalanan spiritual yang penting dalam sejarah umat islam di seluruh dunia, tetapi juga menjadi cerminan kehidupan masyarakat sampai hari ini.

Baca juga: Pemerintah terbitkan SKB antisipasi libur panjang Isra Miraj-Imlek

Baca juga: Jasa Marga: 333.137 kendaraan masuk Jabotabek pada libur Isra Miraj

Perjalanan spiritual Rasulullah SAW itu memberikan pelajaran yang amat berharga tentang bagaimana membangun cinta kepada Sang Pencipta serta sesama manusia.

Dalam menjalankan perintah ibadah shalat misalnya, filosofinya yang mendalam tidak hanya dijadikan sebagai kewajiban umat Islam dalam memperkuat kesalehan diri, tetapi juga mengajarkan untuk disiplin, taat dan patuh kepada Allah SWT.

“Dampak sosial dari perintah sholat ini sangat besar karena sholat membawa manfaat spiritual yang menguatkan ikatan antara individu dengan Allah SWT. Sekaligus membentuk komunitas yang saling mendukung dan mempererat hubungan sosial,” ujar dia.

Menag melanjutkan untuk meningkatkan kesalehan diri di tengah keberagaman yang saat ini makin terlihat, umat Muslim dapat belajar dari kisah sahabat nabi yang bernama Salman Alfarisi.

Berkisah di mana Salman telah melakukan perjalanan panjang demi mencari kebenaran spiritual, hingga akhirnya bertemu Nabi Muhammad SAW di Madinah. Semenjak itu ia merasa terpanggil oleh agama islam yang mengedepankan keadilan sosial dan kasih sayang terhadap sesama.

Dari perjalanannya itulah, Salman tidak hanya sekadar menjadi sahabat setia Nabi. Ia juga menunjukkan kesalehannya dengan menjadi teladan dalam kebaikan sosial.

“Dia (Salman), rajin membantu orang-orang miskin dan memperhatikan kebutuhan mereka. Salah satu kisahnya yang terkenal adalah ketika Salman menggunakan seluruh hartanya untuk membebaskan tawanan perang yang diperlakukan tidak adil,” ucapnya.

Melalui kisah tersebut, Yaqut berharap dapat mengajarkan seluruh umat manusia tentang pentingnya memberikan kontribusi positif dalam masyarakat, terutama pada mereka yang membutuhkan.

Lewat kisah itu pula, diharapkan umat Muslim dapat belajar untuk memperbaiki kesalehan sosialnya, dengan menjadikan setiap momen dalam kehidupan menjadi kesempatan untuk mendekatkan diri pada Allah SWT dan membantu sesama.

“Kesalehan sosial bukan hanya tentang beribadah pada Allah, tapi juga tentang bagaimana kita berinteraksi dan membantu sesama di sekitar kita. Sebagaimana yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain, mari kita jadikan peringatan Isra Miraj sebagai momentum untuk mengenal Allah dan memperbaiki kesalehan kita,” kata Yaqut.

Baca juga: Presiden dan Wapres ucapkan selamat Isra Mi'raj melalui medsos

Baca juga: H-1 Libur Isra Miraj, 484.038 kendaraan tinggalkan Jabotabek
 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Cinta dan kebencian penyihir tergila-gila pada cinta

pinjaman online yang bayar bulanan
Arsenal pesta setengah lusin gol di markas West Ham United
Ilustrasi - Arsenal gasak West Ham United 6-0 di laga Liga Inggris pada Minggu (11/2/2024)
Jakarta (ANTARA) - Arsenal berpesta setengah lusin gol di markas West Ham United saat mereka membawa pulang kemenangan 6-0 dari pertandingan Liga Inggris di Stadion London, Minggu malam.

Pasukan Mikel Arteta tetap berada di posisi ketiga dengan koleksi 52 poin, jumlah poin yang sama dengan tim peringkat kedua Manchester City, dan hanya terpaut dua poin dengan pemuncak klasemen Liverpool.

Sedangkan kekalahan beruntun kedua kalinya bagi West Ham membuat mereka tertahan di posisi kedelapan dengan 36 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Bagi Arsenal, itu juga merupakan kemenangan tandang terbesar sepanjang sejarah setelah kompetisi strata teratas Inggris berganti format menjadi Premier League.

Pesta gol Arsenal dimulai pada menit ke-32 saat William Saliba menanduk bola tendangan sudut mantan pemain West Ham, Declan Rice, untuk masuk ke gawang tuan rumah yang dikawal Alphonse Areola.

Memasuki menit ke-37, Arsenal mendapat hadian penalti setelah Areola menjatuhkan Bukayo Saka yang berhadapan dalam situasi satu lawan satu di kotak terlarang. Saka sendiri yang menjadi algojo penalti, dan sepakannya ke sisi kiri gawang tidak dapat diantisipasi kiper.

West Ham lagi-lagi kemasukan dari situasi bola mati. Tendangan bebas Rice dari sisi kanan pertahanan The Hammers leluasa disambut tandukan Gabriel untuk menjadi gol ketiga Arsenal pada menit ke-44.

Sebelum turun minum, Arsenal masih memperbesar keunggulan mereka, kali ini melalui sepakan cungkil Leandro Trossard ke sudut kiri atas gawang West Ham.

Baca juga: Arsenal gasak Crystal Palace lima gol tanpa balas
Baca juga: Dua gol Garnacho bawa Manchester United menang 3-0 atas West Ham

Selanjutnya: babak kedua

12Tampilkan Semua

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Tang Bohu menyalakan obat nyamuk bakar

subur88
Bagnaia tercepat dalam tes MotoGP hari ketiga di Sirkuit Sepang
Sang juara dunia Francesco Bagnaia saat membalap di Sirkuit Sepang, Malaysia, dalam tes resmi MotoGP 2024 hari ketiga, Kamis (8/2/2024). ANTARA/MotoGP.
Jakarta (ANTARA) - Juara dunia Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat dalam tes MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada hari ketiga, Kamis, setelah menorehkan waktu 1 menit 56,682 detik untuk mengungguli rivalnya, Jorge Martin, yang lebih lambat 0,172 detik pada posisi kedua.

Catatan Bagnaia juga mengungguli rekan setimnya dan yang tercepat pada hari kedua tes, Enea Bastianini, yang pada hari ketiga ini menempati posisi ketiga dengan 1 menit 56,915 detik.

Pada posisi keempat dan kelima ditempati duo Spanyol Alex Marquez dan Aleix Espargaro dengan 1 menit 56,938 detik dan 1 menit 57,091 detik, sedangkan Marc Marquez si "Baby Alien"  menyelesaikan tes pada posisi keenam dengan 1 menit 57,270 detik.

Seluruh peserta MotoGP masih harus melalui satu tes terakhir di Sirkuit Lusail Qatar pertengahan bulan ini, 19-20 Februari, sebelum musim baru MotoGP 2024 dimulai di sirkuit yang sama pada 8-10 Maret.

Baca juga: Bezzecchi masih belum puas dengan performanya di uji coba hari kedua

Hasil tes MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia hari ketiga:
1. Francesco Bagnaia 1:56.682 (8/47)
2. Jorge Martin 1:56.854 (9/47)
3. Enea Bastianini 1:56.915 (11/35)
4. Alex Marquez 1:56.938 (13/49)
5. Aleix Espargaro 1:57.091 (16/48)
6. Marc Marquez 1:57.230 (13/54)
7. Brad Binder 1:57.307 (55/57)
8. Fabio Di Giannantonio 1:57.343 (18/55)
9. Pedro Acosta 1:57.365 (12/41)
10. Joan Mir 1:57.374 (8/30)
11. Fabio Quartararo 1:57.525 (12/56)
12. Maverick Vinales 1:57.528 (16/57)

Baca juga: Bagnaia nilai Ducati masih punya kesempatan untuk sempurnakan motor

13. Takaaki Nakagami 1:57.765 (15/32)
14. Jack Miller 1:57.851 (8/60)
15. Alex Rins 1:57.879 (13/52)
16. Johann Zarco 1:57.942 (13/41)
17. Marco Bezzecchi 1:57.995 (56/56)
18. Miguel Oliveira 1:58.000 (19/55)
19. Luca Marini 1:58.008 (42/43)
20. Cal Crutchlow 1:58.673 (18/45)
21. Augusto Fernandez 1:58.740 (26/60)
22. Lorenzo Savadori 1:58.814 (12/64)
23. Michele Pirro 1:58.865 (21/43).


Baca juga: Marini dan Mir yakin Honda mampu beri kejutan di MotoGP 2024

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024