petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol terpercaya

agb99 946Jutaan kata 172227Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol terpercaya》

Kjeld Kirk Kristiansen, Sukses Berharta Rp103 T dari Jualan LEGO******

Kjeld Kirk Kristiansen berhasil memiliki harta Rp103 triliun dari bisnis keluarganya dalam memproduksi dan menjual mainan LEGO.
Kjeld Kirk Kristiansen berhasul memiliki harta Rp103 triliun dari bisnis keluarganya dalam memproduksi dan menjual mainan LEGO. Foto ilustrasi. ( Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bisnis mainan bisa menjadiusahayang bisa digunakan untuk memupukkekayaan.

Itu juga yang terjadi pada Kjeld Kirk Kristiansen. Mengutip Forbes, karena bisnis mainan itu, Kristiansen bisa memiliki kekayaan sampai dengan US,6 miliar.

Kalau dirupiahkan dengan kurs Rp15.703 per dolar AS, kekayaan tersebut tembus Rp103,63 triliun. 

Mengutip berbagai sumber, salah satunya woodgram.com, Kristiansen lahir di Billund, Denmark pada 27 Desember 1947. 

Ia adalah cucu Ole Kirk Christiansen dan putra Godtfred Kirk Christiansen, pendiri LEGO, perusahaan pembuat mainan konstruksi yang berbasis di Billund, Denmark.

Dengan kata lain, latar belakang keluarga yang sudah punya bisnis mainan, menjadi penentu kesuksesannya hingga menjadi kaya raya seperti sekarang ini. Semua cerita kekayaan itu bermula usai ia meraih gelar sarjana dari Universitas Aarhus dan dan pascasarjana dari IMD Business School di Swiss.

Setelah menerima gelar MBA itu, Kristiansen memutuskan untuk bergabung dan mengembangkan LEGO. Statusnya yang merupakan cucu dari pendiri perusahaan membuat karirnya langsung melesat.

Pasalnya, kakek dan ayahnya langsung mempercayainya untuk duduk menjadi dewan direksi perusahaan. Namun, hal itu tak membuatnya duduk santai dan menerima bayaran serta dividen saja.

Ia berupaya melakukan inovasi agar kinerja perusahaan semakin moncer. Berbekal kecintaan dan hobinya terhadap arsitektur, ia mencari cara agar produk mainan yang dihasilkan LEGO bisa semakin menarik dan laku di pasar. 

Akhirnya, di bawah kepemimpinannya, LEGO berhasil menciptakan tema mainan baru, Figur Seri Arsitektur LEGO kecil pertama berbentuk bangunan ikonik dari seluruh dunia.

Serial ini menjadi sangat populer di kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Maklum, serial mainan ini dipandang mampu mendorong pemainnya untuk mengeksplorasi kreativitas mereka.

[Gambas:Video CNN]

Tak hanya itu, serial mainan ini juga bisa mendorong penggunanya mengapresiasi keindahan arsitektur dan menginspirasi jutaan orang untuk melihat bangunan dari sudut pandang yang benar-benar baru.

Sejak debutnya pada 1978 dan peluncuran serial itu, penjualan figur miniatur LEGO moncer. Produk dari LEGO ditawarkan di 133 negara pada sampai 1996.

Penjualan figur itu juga berhasil tembus 4 miliar sampai dengan 2020. Penjualan itu merupakan rekor di seluruh dunia.

Kinerja penjualan yang moncer itu membuat LEGO mencapai pertumbuhan luar biasa di bawah Kristiansen. Ia lantas mencoba untuk terus mengembangkan perusahaan dengan merambah bisnis taman hiburan.

Perusahaan ini telah mendirikan dua taman hiburan LEGOLAND. Salah satunya,di Billund, Denmark.

Selain itu ada juga di Windsor, sebuah lingkungan yang dekat dengan kastil keluarga kerajaan Inggris.

Lihat Juga :
TAIPANTerry Gou, Berharta Rp107 T Setelah Sempat Tak Mampu Beli Beras

Ia juga mengejar lisensi merek dari para pemilik kekayaan intelektual untuk pengembangan produk mainan perusahaan. Salah satu yang sukses didapat adalah lisensi Star Wars pada 1990-an.

Dengan lisensi ini, LEGO memproduksi Set LEGO pertama dengan tema Star Wars pada 1999. Kesuksesan besar ini memicu LEGO melakukan lebih banyak lagi kolaborasi serupa dengan perusahaan lain.

Karena kesuksesan ini, Kristiansen kemudian ditunjuk sebagai ketua perusahaan investasi keluarga, Krikbi. Krikbi ini yang bertanggung jawab terhadap 75 persen kepemilikan saham keluarga di LEGO. 

Lihat Juga :
Profil 10 Konglomerat Bantu Jokowi Garap IKN, Aguan hingga Boy Thohir

Namun, pada awal milenium baru, kedigdayaan Kristiansen sirna. Pada awal dekade 2000-an, bisnis LEGO merugi akibat meningkatnya persaingan.

Dampaknya, banyak lini bisnis LEGO yang disetop. Lebih dari 1.000 karyawan diberhentikan oleh LEGO di bawah kepemimpinan Kristiansen setelah bisnisnya merugi US0 juta pada 2003.

Merasa bertanggung jawab atas masalah itu, Kristiansen akhirnya memilih mundur sebagai CEO LEGO pada 2004. Ia kemudian fokus pada perannya sebagai pemilik Grup Lego dan wakil ketua dewan, sambil mempertahankan perannya sebagai ketua dewan KIRKBI A/S, Lego Holding A/S, dan Lego Foundation.

(agt/sfr/bac)

Belum Dapat Investor, Menteri Basuki Tender Ulang Tol Gilimanuk******

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono merespons soal mangkraknya proyek Tol Gilimanuk - Mengwi.
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono merespons soal mangkraknya proyek Tol Gilimanuk - Mengwi. (Dok. Sekretariat Negara).
Badung, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)Basuki Hadimuljono merespons soal mangkraknya proyek Tol Gilimanuk - Mengwi.

Basuki mengatakan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dari Kementrian PUPR sudah bertemu dengan beberapa desa yang terdampak Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi. Rencananya, jalan tol ini akan dibangun melintasi 3 kabupaten, 13 kecamatan dan 58 desa. 

"Kemarin dari tol dengan BPJT bertemu dengan beberapa desa menjelaskan progresnya di sana," kata Basuki usai menghadiri "2nd Stakeholder Consultation Meeting (SCM) World Water Forum 2024" di Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (12/10).

"Kami akan kami tenderkan karena yang kemarin pemrakarsa itu fail atau gagal untuk mendapatkan pendanaan. Jadi sesuai dengan aturan kami batalin dan mudah-mudahan akhir bulan ini atau bulan depan ini sudah bisa tender," imbuhnya.

Ia berharap tender baru akan diumumkan pada November mendatang.

"Ini memang harus tendernya, bukan harus swasta, tender bisa BUMN yang ikut tapi tender masih proses. Kalau sudah tender itu dari KPBU (Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha)," jelasnya.

Proyek Tol Gilimanuk-Mengwi mangkrak berbulan-bulan. Aktivitas pekerja di lahan yang dilalui jalan tol itu sudah tidak terlihat sejak April 2023 lalu.

Perkiraan total investasi Tol Gilimanuk - Mengwi mencapai Rp24,6 Triliun. Jalan tol Gilimanuk - Mengwi ini ditargetkan usai pada 2028, tetapi Basuki menghendaki tuntas semua pada 2025 akhir.

Jalan tol Gilimanuk-Mengwi terbagi menjadi tiga seksi. Dengan Seksi 1 Gilimanuk-Pekutatan sepanjang 53,6 km, Seksi 2 Pekutatan-Soka sepanjang 24,3 km dan Seksi 3 Soka-Mengwi sepanjang 18,9 km. Total panjang tol mencapai 96,84 km.

Peletakan batu pertama atau groundbreakingdilakukan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Gubernur Bali I Wayan Koster di Pekutatan, Jembrana, pada 10 September 2022 lalu.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/sfr)

Raksasa Apotek AS Ajukan Pailit Gegara Terlilit Utang******

Perusahaan ritel farmasi asal Amerika Serikat (AS) Rite Aid dilaporkan mengajukan permohonan pailit atau bangkrut ke pengadilan pada Minggu (15/10).
Perusahaan ritel farmasi asal Amerika Serikat (AS) Rite Aid dilaporkan mengajukan permohonan pailit atau bangkrut ke pengadilan pada Minggu (15/10). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan ritel farmasi asal Amerika Serikat(AS) Rite Aid dilaporkan mengajukan permohonan pailitatau bangkrut ke pengadilan pada Minggu (15/10). Langkah tersebut ditempuh untuk menghindari gugatan hukum terhadap perusahaan yang diduga membantu memicu krisis opioid di AS.

MelansirCNN Business, pihak Rite Aid mengatakan pengajuan permohonan pailit tersebut memungkinkan perusahaan untuk menyelesaikan klaim litigasi dengan cara yang adil. Pasalnya, perusahaan telah menerima komitmen pendanaan baru senilai US,45 miliar atau setara Rp54,17 triliun (asumsi kurs Rp15.703 per dolar AS) dari beberapa kreditur.

Jumlah ini disebut bisa mempermudah perusahaan dalam melakukan likuidasi dan menempuh proses kebangkrutan.

Perusahaan ini sempat kehilangan sekitar US0 juta antara Maret 2022 hingga Maret 2023, juga US7 juta lainnya antara Maret dan Mei tahun ini. Selama enam tahun terakhir, Rite Aid merugi hampir US miliar.

"Ini adalah masalah kapan, bukan jika, Rite Aid akan mengajukan kebangkrutan," kata Direktur Pelaksana GlobalData Neil Saunders dalam sebuah catatan untuk para investor.

"Perusahaan ini telah berada dalam posisi merah selama enam tahun terakhir."

Rite Aid yang berawal dari sebuah toko barang bekas pada 1962, menjadi jaringan toko obat terbesar ketiga di AS dalam waktu kurang dari dua dekade dengan lebih dari 2.000 toko ritel di 17 negara bagian.

Lihat Juga :
Petani Protes Gerakan Pangan Murah Kementan

Namun, perusahaan ini dihantam oleh tuntutan hukum yang menuduh apotek-apotek berkontribusi terhadap kelebihan pasokan resep opioid, yang telah memainkan peran utama dalam lebih dari 1 juta kematian akibat overdosis obat di AS sejak tahun 1999.

Selain gugatan terkait opioid, Rite Aid diketahui memiliki total utang sebesar US,60 miliar sejak 3 Juni silam. Menurut pengajuan ke Pengadilan Kepailitan AS untuk Distrik New Jersey, beberapa di antaranya akan jatuh tempo pada tahun 2025. Rite Aid juga mencatatkan total aset sebesar US,65 miliar.

Pihak perusahaan juga mengatakan mereka akan mempercepat langkah penutupan toko-toko dan menjual beberapa bisnisnya, termasuk penyedia layanan resep Elixir Solutions. Kebangkrutan juga disebut dapat membantu menyelesaikan sengketa hukum perusahaan dengan biaya yang jauh lebih murah.

Sebagai bagian dari rencana pengajuan pailit, Rite Aid menunjuk CEO baru, Jeff Stein, yang juga akan menjabat sebagai kepala restrukturisasi dan anggota dewan. Dalam pernyataannya, Stein mengatakan bahwa perusahaan berencana untuk tetap menjalankan bisnisnya.

"Dengan dukungan para pemberi pinjaman, kami berharap dapat memperkuat fondasi keuangan, memajukan inisiatif transformasi dan mempercepat pelaksanaan strategiturnaroundkami," kata dia.

"Dengan demikian, kami akan semakin mampu memberikan produk dan layanan kesehatan yang menjadi andalan para pelanggan dan keluarga mereka, baik sekarang maupun di masa depan," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)




bab terbaru:situs judi slot online yang sering menang

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
perisaiqq
raja89 slot demo
victoriabet4d
pinjaman online bunga rendah selain kredivo
audy88
4d slots
pola slot gacor
game slot yang gacor
paito new york midday
Daftar isi semua bab
Bab 1 senangpoker
Bab 2 ada kami pinjaman
Bab 3 slot 77 gacor
Bab 4 bng slot
Bab 5 airbet88 vip login
Bab 6 danamas pinjaman online
Bab 7 i want slot
Bab 8 pinjol ipb mahasiswa
Bab 9 game slot gacor terbaik
Bab 10 nrtoto
Bab 11 player88bet
Bab 12 pola maxwin modal receh
Bab 13 slot tergacor di dunia
Bab 14 judi online gacor
Bab 15 6d hk paito angkanet
Bab 16 46 togel
Bab 17 dingdong 39 slot login link alternatif
Bab 18 metro77
Bab 19 Garuda303
Bab 20 sboku99
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1609bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Kelahiran Kembali Ahli Nujum yang Menakjubkan

yes77
PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan layanan Kereta Api (KA) Feeder untuk mendukung konektivitas Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung. Berikut jadwalnya.
PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan layanan Kereta Api (KA) Feeder untuk mendukung konektivitas Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung. Ilustrasi. (AFP/YASUYOSHI CHIBA).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan layanan Kereta Api(KA) Feeder untuk mendukung konektivitas Kereta CepatWhoosh Jakarta-Bandung yang mulai beroperasi secara komersial mulai Rabu (18/10) besok.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan layanan KA Feeder akan berhenti di Stasiun Padalarang, Stasiun Cimahi, dan Stasiun Bandung.

Selain itu, pelanggan Kereta Cepat Whoosh dapat menikmati KA Feeder ini dengan gratis yang digabungkan (bundling) dengan tarif Kereta Cepat Whoosh seharga Rp300 ribu.

Joni juga menjelaskan saat ini jumlah perjalanan yang disiapkan pada tahap awal ada sebanyak 14 perjalanan pulang-pergi setiap harinya. Namun, jumlah perjalanan KA Feeder tersebut bakal menyesuaikan dengan jumlah perjalanan Kereta Cepat Whoosh.

"Dengan menggunakan layanan Kereta Api Cepat yang sudah terkoneksi tersebut, maka total waktu yang dibutuhkan antara pusat Kota Bandung dan Jakarta kurang lebih 1 jam. KAI memastikan bahwa perjalanan KA Feeder beroperasi tepat waktu seperti layanan KAI yang sudah ada saat ini," kata Joni.

Ia juga menyampaikan bahwa satu rangkaian KA Feeder terdiri dari 4 unit kereta dengan daya kapasitas maksimum sebanyak 393 penumpang.

Lihat Juga :
KAI Pastikan Tak Ada Korban Jiwa KA Argo Semeru Anjlok

Berikut Jadwal Kereta Api Feeder Bandung-Padalarang:

- Berangkat dari Bandung pukul 06.22, tiba di Padalarang pukul 06.41
- Berangkat dari Bandung pukul 08.27, tiba di Padalarang pukul 08.46
- Berangkat dari Bandung pukul 10.02, tiba di Padalarang pukul 10.21
- Berangkat dari Bandung pukul 12.42, tiba di Padalarang pukul 13.01
- Berangkat dari Bandung pukul 15.17, tiba di Padalarang pukul 15.36
- Berangkat dari Bandung pukul 17.17, tiba di Padalarang pukul 17.36
- Berangkat dari Bandung pukul 18.32, tiba di Padalarang pukul 18.51

Berikut Jadwal Kereta Api Feeder Padalarang-Bandung:

- Berangkat dari Padalarang pukul 07.20, tiba di Bandung pukul 07.39
- Berangkat dari Padalarang pukul 09.25, tiba di Bandung pukul 09.44
- Berangkat dari Padalarang pukul 11.00, tiba di Bandung pukul 11.19
- Berangkat dari Padalarang pukul 13.40, tiba di Bandung pukul 13.59
- Berangkat dari Padalarang pukul 16.15, tiba di Bandung pukul 16.34
- Berangkat dari Padalarang pukul 18.15, tiba di Bandung pukul 18.34
- Berangkat dari Padalarang pukul 19.30, tiba di Bandung pukul 19.49

[Gambas:Video CNN]





(del/sfr)

Ratapan Ksatria

erek erek 2 d
Mendag Zulkifli Hasan mengklaim larangan TikTok Shop telah membuat 90 persen pedagang Pasar Tanah Abang ramai lagi.
Mendag Zulkifli Hasan mengklaim larangan TikTok Shop telah membuat 90 persen pedagang Pasar Tanah Abang ramai lagi. Tapi hal itu dibantah pedagang. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut upaya pemerintah mengembalikan kumandang Pasar Tanah AbangCs dengan melarang TikTok Shop berjualan membuahkan hasil gemilang.

Ia bahkan berani menyatakan 90 persen pedagang di Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat kembali laris setelah TikTok Shop ditutup. Hal tersebut ia sampaikan saat mengunjungi pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara itu pada Jumat (13/10) siang.

Zulhas menyebut ramainya kembali Pasar Tanah Abang tak lepas dari kebijakan pemerintah yang mengatur penjualan di social commerce, serpenti TikTok Shop.

Untuk membuktikan klaim Zulhas tersebut, CNNIndonesia langsung memantau denyut nadi Pasar Tanah Abang. 

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, kondisi Pasar Tanah Abang memang cukup ramai. Terlihat beberapa pengunjung sedang melihat-lihat pakaian yang dijajakan pedagang.

Namun mereka hanya terlihat ramai di permukaan saja. Minim transaksi yang terjadi dari kunjungan orang tersebut. Pengakuan itu disampaikan Jefri (21).

Salah seorang pedagang di pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara itu mengatakan belum ada peningkatan penjualan signifikan pasca TikTok Shop dilarang jualan pemerintah.

Saat ditemui Jumat (13/10) siang, ia bahkan mengatakan untuk menjual satu potong saja ia harus kerja keras. Padahal sebelum ada TikTok Shop dan kondisi normal, ia bisa menjual lebih dari 20 potong pakaian per hari.

Jefri menuturkan dirinya juga menyiapkan berbagai jurus untuk menarik pembeli. Salah satunya, memberi potongan harga. Meski demikian, pembeli tetap saja sepi.

"Belum ada terlalu peningkatan sih, masih sama," ucap pedagang pakaian muslim itu.

Menurutnya, harga diskon tersebut tetap kalah saing dengan harga di platform online.

"Karena kami tidak bisa mengikuti harga di online," ucapnya.

Jefri namun demikian masih berharap, dalam waktu dekat ini, dampak penutupan TikTok Shop kelihatan sehingga dagangannya laris manis lagi seperti dulu.

[Gambas:Video CNN]

Segendang sepenarian dengan Jefri, Lasmawati (36) juga mengatakan penjualan masih sepi meski TikTok Shop sudah tak beroperasi di Tanah Air.

"Belum ada perubahan, masih santai. Belum. Menurut saya belum, masih santai," tuturnya.

Perempuan yang biasa berjualan pakaian batik itu menuturkan pendapatannya anjlok. Ia mengaku saat ramai biasanya bisa mengantongi Rp2 juta per hari.

Namun, saat ini untuk dapat pelaris saja susah. Lasmawati pun mengamini bahwa pasar mulai ramai pengunjung.

Tapi, jumlahnya belum terlalu banyak. Apalagi, kunjungan tersebut tidak membuat dagangannya laku.

Lihat Juga :
Menteri ESDM Singgung Nama Maspion di Program Bagi Rice Cooker Gratis

"Kadang kami harap ramai, orangnya banyak, tapi tak pada belanja," ucapnya.

TikTok Shop resmi dihapus dan tak lagi bisa diakses sejak Rabu (4/10). Penutupan tersebut imbas aturan pemerintah yang melarang social commerce.

Aturan yang dimaksud adalah Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan,
Dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik yang diundangkan pada 26 September 2023.

Lihat Juga :
Ketua PP Muhammadiyah Usul Gaji Buruh Naik Agar Tanah Abang Ramai Lagi

Pemerintah mengklaim menerbitkan aturan tersebut demi melindungi pedagang kecil, khususnya UMKM.

Zulhas menegaskan bahwa social commerce seperti TikTok Shop tidak boleh digunakan untuk berjualan dan bertransaksi. Social commerce hanya diperbolehkan untuk promosi.

Ia, yang juga merupakan Ketua Umum PAN itu, mengatakan akan memeriksa dan tak memberikan kelonggaran pada social commerce yang masih melanggar Permendag itu.

(agt/agt)

Warisan kekaisaran

bang bona prediksi togel
Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas mengusulkan kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil dan para pekerja swasta agar Pasar Tanah Abang Cs ramai pembeli lagi.
Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas mengusulkan kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil dan para pekerja swasta agar Pasar Tanah Abang Cs ramai pembeli lagi. (CNN Indonesia/Alfani Roosy Andinni).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas mengusulkan kenaikan gaji PNSdan para pekerja swasta.

Usulan ia berikan untuk mengatasi sepinya geliat Pasar Tanah Abang Cs belakangan ini. Ia tak menampik sepinya pembeli yang dialami oleh pedagang di pasar tersebut dipicu oleh pesatnya perdagangan online belakangan ini.

Namun katanya, ada faktor lain yang juga harus dilihat dan dicermati selain masalah itu.

Ia mengatakan inflasi yang naik belakangan ini secara tidak langsung berpengaruh besar pada kemampuan belanja masyarakat. Meskipun secara nominal, pendapatan masyarakat tidak berkurang, tapi karena inflasi naik, daya beli masyarakat menjadi berkurang karena harga barang semakin mahal.

Akibat kondisi itu, masyarakat mengerem belanja barang yang sifatnya sekunder dan tersier.

"Karena ada persoalan keuangan yang terbatas mereka hanya bisa membeli barang-barang kebutuhan yang bersifat primer saja," katanya dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan di Jakarta, Kamis (12/10).

"Konsekuensinya, mereka tidak lagi bisa berbelanja barang, pakaian sehingga Pasar Tanah Abang, Cipadu dan Klewer serta pasar-pasar tradisional dan modern lainnya," tambahnya.

Selain usul menaikkan upah pekerja, Anwar juga menawarkan enam jurus lainnya agar masalah itu bisa teratasi sehingga Pasar Tanah Abang Cs bisa ramai pembeli.

Pertama, menyediakan dan memberikan pekerjaan yang layak kepada warga masyarakat terutama untuk mereka-mereka yang masih menganggur.

Kedua, meningkatkan penjualan dari para pedagang dengan membatasi masuknya barang-barang impor.

Ketiga, meningkatkan pengetahuan dan skill dari para pengusaha termasuk penguasaan terhadap masalah digital agar mereka dapat menjual barangnya dengan harga yang murah dan kompetitif.

Keempat, mendorong pemerintah belanja produk buatan dalam negeri.

Kelima, menggerakkan masyarakat agar mencintai produk dalam negeri.

Keenam,mengenakan pajak dan ketentuan-ketentuan yang tinggi dan ketat terhadap barang-barang yang berasal dari impor.

Para pedagang dan pelaku UMKM menjerit belakangan ini akibat omzet penjualan mereka anjlok parah. Para pedagang menyatakan penurunan omzet terjadi setelah aplikasi TikTok Shop merajalela belakangan ini.

Aplikasi itu membuat mereka digempur habis-habisan oleh produk impor murah.

Menyikapi keluhan itu, pemerintah melalui Kementerian Perdagangan beberapa waktu lalu mengeluarkan aturan yang pada intinya melarang social commerce, salah satunya TikTok Shop berjualan di tanah air.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Reinkarnasi di semua alam

sportbook
Menteri BUMN Erick Thohir akan mengecek perusahaan pelat merah yang disebut Jusuf Kalla punya tumpukan utang Rp300 miliar ke Kalla Group.
Menteri BUMN Erick Thohir akan mengecek perusahaan pelat merah yang disebut Jusuf Kalla punya tumpukan utang Rp300 miliar ke Kalla Group. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir buka suara soal pernyataanJusuf Kalla yang menyebut ada perusahaan pelat merah masih punya utangRp300 miliar kepada Kalla Group.

Erick mengatakan dirinya akan segera mengecek soal utang tersebut dan berjanji untuk menyelesaikan.

Namun, ia yakin utang itu masuk pada proyek lama BUMN atau bukan di era saat Erick menjabat sebagai menteri.

Ia pun mendengar bahwa perusahaan pelat merah yang punya utang ke perusahaan milik JK itu bergerak di bidang konstruksi alias BUMN Karya.

Erick pun percaya diri bisa menyelesaikan hal tersebut. Terlebih, pihaknya sudah sejak awal berkomitmen memperbaiki BUMN Karya yang tak sehat.

Ia juga menyinggung Kementerian BUMN dan Komisi VI DPR RI sudah sepakat memanggil pihak-pihak yang terlibat dalam masalah-masalah BUMN Karya. Termasuk para direksi di masa lalu, jika mereka memang terlibat.

"Direksi yang dulu bertanggung jawab. Jadi jangan sampai seperti ini, beban hari ini seakan tercerminkan ini dosa hari ini," ucap Erick.

JK sebelumnya mengatakan utang Rp300 miliar itu sudah menunggak selama tiga tahun. Namun, ia tak mengungkap BUMN mana yang punya utang ke perusahaannya tersebut.

Mengutip CNBCIndonesia.com, Direktur Keuangan PT Bukaka Teknik Utama (BUKK), salah satu anak usaha Kalla Group Afifuddin Kalla pernah menyebut PT Waskita Karya (Persero) Tbk punya utang ke perusahaannya.

Utang Waskita kepada Bukaka sekitar Rp 200 miliar. Utang salah satunya untuk proyek Jakarta - Cikampek Elevated II (Tol MBZ)

Afifuddin mengatakan sebelum Lebaran 2023 lalu, pihaknya sudah bertemu dengan Waskita untuk menagih utang tersebut. Namun, pucuk pimpinan Waskita ditahan terkait tindak pidana korupsi.

"Tetapi setelah lebaran kemarin kita mendengar kabar dirutnya ditahan. Jadi kami juga bingung sekarang kelanjutannya tetapi mudah-mudahan komitmen bisnisnya tidak berubah," katanya.

VP Corporate Secretary Waskita Karya Ermy Puspa Yunita membenarkan jika perusahaannya memiliki utang ke perusahaan JK, PT Bukaka Teknik Utama (BUKK). Utang terjadi dalam pelaksanaan pembangunan Tol MBZ.

[Gambas:Video CNN]

"Dapat kami sampaikan bahwa angka final masih dalam proses persiapan penghitungan atau verifikasi di Proyek Jakarta - Cikampek Elevated II (Tol MBZ)," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (11/10).

Ermy menjelaskan hubungan kontraktual yang terjalin adalah antara Waskita-Acset KSO dengan KSO Bukaka-KS. Kedua belah pihak telah bersepakat untuk menunjuk auditor eksternal yang independen dalam rangka meminta review.

Hasil review tersebut yang akan dijadikan dasar pembayaran Waskita-Acset KSO kepada KSO Bukaka-KS.

"Selain itu, Waskita-Acset KSO telah melakukan kewajiban pembayaran kepada KSO Bukaka-KS yang sudah ditagihkan sesuai dengan jumlah pembayaran yang diatur dalam kontrak," katanya.

Lihat Juga :
6 Daftar Syarat Dapat Rice Cooker Gratis dari Pemerintah
(mrh/agt)

Teknik Kelahiran Kembali Kuno

daftar slot online
PT KAI menyebut kondisi kereta Suite Class Compartment pada rangkaian KA Argo Semeru yang anjlok di DIY, Selasa (17/10) aman secara fisik.
PT KAI menyebut kondisi kereta Suite Class Compartment pada rangkaian KA Argo Semeru yang anjlok di DIY, Selasa (17/10) aman secara fisik. (CNN Indonesia/Tunggul).
Yogyakarta, CNN Indonesia--

PT KAI mengungkap kondisi kereta Suite Class Compartment pada rangkaianKA Argo Semeru yang anjlok di kilometer 520 +4 Petak Jalan Sentolo, Wates, Kulon Progo, Selasa (17/10).

Manager Humas KAI DAOP 6 Yogyakarta Krisbiyantoro mengatakan kereta kompartemen ala 'sultan' itu secara fisik masih aman meski ikut anjlok.

"Anjlok saja ya, (kerusakan) tidak ada, bagian bawahnya aja, bogie (sistem roda kereta api) bawahnya yang perlu diperiksa," kata Kris di lokasi, Selasa malam.

Upaya evakuasi gerbong anjlok dilakukan dengan mengerahkan 4 unit crane, 1 Kereta Penolong, serta 1 MTT. Selain itu puluhan petugas juga masih terus berusaha untuk menormalisasi jalur.

Kris menambahkan hingga pukul 22.50 WIB, sebanyak 1 kereta Pembangkit, 5 kereta eksekutif, dan 1 kereta Suite Class Compartment telah berhasil dievakuasi ke Stasiun Wates. Kemudian 3 kereta Eksekutif telah berhasil dievakuasi ke Stasiun Sentolo.

"Total kereta yang telah dievakuasi sebanyak 10 kereta," kata Kris.

Hasil pendataan sementara, kecelakaan mengakibatkan kerusakan pada kereta dan lokomotif serta jalur yang dilalui KA Argo Semeru.

"Bila kereta api sudah (selesai) dievakuasi di atas rel tetep jalur itu akan diperiksa lebih lanjut, mengingat bentuk jatuhnya kereta api tidak berserakan, itu akan mengakibatkan juga jalur atau trek akan berubah konstruksinya," pungkas Kris.

Kereta Api Argo Semeru relasi Surabaya-Jakarta mengalami anjlok dan terserempet Kereta Api Argo Wilis relasi Bandung-Jakarta di kilometer 520 +4 Petak Jalan Sentolo, Wates, Kulon Progo, Selasa (17/10).

Sejauh ini PT KAI masih menyelidiki pemicu insiden ini. Adapun setelah kejadian para penumpang Argo Semeru langsung dievakuasi ke Stasiun Wates menggunakan KA Bandara YIA sebelum melanjutkan perjalanannya ke tujuan. Sedangkan penumpang KA Argo Wilis diangkut ke Stasiun Tugu Yogyakarta.

[Gambas:Video CNN]



(kum/agt)

Orang-orang menghormati

wargacasino
Jangan lupa ajak semua teman dan keluargamu belanja ke Transmart besok karena ada diskon besar menantimu!
Jangan lupa ajak semua teman dan keluargamu belanja ke Transmart besok karena ada diskon besar menantimu! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pesta diskon seharian bertajuk Full Day Sale, kembali lagi pada Minggu (15/10). Sama seperti gelaran sebelumnya, Transmart kasih diskon gede sampai 50 persen untuk beragam produk unggulan.

Mulai dari produk segar seperti daging ayam dan buah-buahan, fesyen, furnitur, hingga produk elektronik, seperti TV, AC, kulkas, sepeda listrik, dan masih banyak lainnya!

Lihat Juga :
Cuma Transmart yang Hobi Manjain Pelanggan dengan Diskon Gede Seharian

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Jangan lupa ajak semua teman dan keluargamu belanja ke Transmart besok karena ada diskon besar menantimu!

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]