petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bursa188

slot piala 232Jutaan kata 492390Orang-orang telah membaca serialisasi

《bursa188》

Bocoran Pencairan THR PNS dari Sri Mulyani******

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan THR untuk PNS dan abdi negara lainnya mulai cair pada H-10 lebaran.
Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan THR untuk PNS dan abdi negara lainnya mulai cair pada H-10 lebaran. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyanimengungkapkan THR PNS mulai cair pada 10 hari sebelum Idulfitriatau H-10 Lebaran.

Saat ini, pemerintah masih menggodok rancangan peraturan pemerintah (RPP) khusus THR Lebaran.

"Jadi untuk proses penyusunan RPP-nya dan supaya bisa dieksekusi pada biasanya 10 hari sebelum lebaran. Persiapannya mulai dilakukan sekarang. Jadi tadi dilaporkan pada bapak presiden," kata Sri Mulyani di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (19/2).

Tahun lalu, tunjangan kinerja yang merupakan salah satu komponen THR hanya dibayar 50 persen.

Sempat muncul petisi berjudul 'Revisi Aturan THR Tahun 2023 untuk ASN' pada 30 Maret 2023.

Namun, pemerintah tetap tak mencairkan THR secara penuh karena kondisi keuangan masih diwarnai ketidakpastian global.

"Sebagaimana telah disampaikan, pemerintah mengalokasikan THR dan Gaji ke-13 untuk aparatur negara dan pensiunan sebagai apresiasi terhadap kontribusi mereka dengan tetap memperhatikan kemampuan keuangan negara. Kita masih diliputi ketidakpastian akibat kondisi geopolitik dan ekonomi global yang dinamis," kata Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo kepada CNNIndonesia.compada Maret lalu.

[Gambas:Video CNN]



(dhf/sfr)

Membandingkan Harga Beras RI dan Tetangga, Mahal Mana?******

Ikatan Pedagang Pasar Indonesia menyebut harga beras sudah tembus rekor tertinggi di Rp18 ribu per kg. Harga itu lebih mahal dibandingkan negara tetangga.
Ikatan Pedagang Pasar Indonesia menyebut harga beras sudah tembus rekor tertinggi di Rp18 ribu per kg. Harga itu lebih mahal dibandingkan negara tetangga. (CNN Indonesia/Abraham Utama).
Jakarta, CNN Indonesia--

Berasdi Indonesia tengah naik harga. Bahkan harganya lebih mahal dibandingkan negara tetangga seperti Malaysiadan Singapura.

Sekretaris Jenderal Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) Reynaldi Sarijowan mengatakan harga beras saat ini tembus rekor tertinggi hingga Rp18 ribu di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kualitas premium.

Padahal, biasanya harga beras hanya sebesar Rp12 ribu - Rp14 ribu per kg untuk kualitas premium.

Lihat Juga :
Alasan Prabowo Ingin Pilih Amran Sulaiman Jadi Mentan Lagi

Berapa harga beras di negara tetangga?

Di Malaysia dan Singapura, harga eceran beras terbaru 2024 sekitar Rp6.000  - Rp12 ribu per kilogram. Untuk harga grosir bahkan lebih murah lagi.

Harga eceran beras di Malaysia tercatat sebesar antara USProfil Siti Zahra Aghnia, Komisaris Baru Pertamina Patra Niaga******

Siti Zahra Aghnia merupakan istri dari Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Muhammad Arief Rosyid Hasan.
Siti Zahra Aghnia merupakan istri dari Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Muhammad Arief Rosyid Hasan. (Instagram/@ariefrosyid.id).
Jakarta, CNN Indonesia--

Siti Zahra Aghnia, istri dari Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo-Gibran, Muhammad Arief Rosyid Hasan, diangkat menjadi komisarisPT Pertamina Patra Niaga.

Kabar ini dibenarkan oleh Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting. Ia mengatakan Siti Zahra resmi menjadi bagian dari perusahaan pelat merah tersebut sejak awal bulan ini.

"Betul, beliau (Siti Zahra Aghnia) diangkat menjadi komisaris independen per 1 Februari 2024," ujar Irto kepada CNNIndonesia.com, Kamis (22/2).

Lantas siapa sebenarnya SIti Zahra Aghnia? Berikut profilnya.

Mengutip berbagai sumber, Siti Zahra merupakan lulusan Fakultas Teknik Universitas Indonesia jurusan Arsitektur Interior. Ia lulus pada 2013.

Perempuan keturunan Aceh, Padang tersebut menikah dengan Arief yang merupakan mantan ketua umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) periode 2013-2015 pada 12 Maret 2016. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai empat orang anak.

Sayangnya, belum banyak informasi yang beredar mengenai Siti Zahra Aghnia, termasuk sepak terjang karirnya hingga ditunjuk sebagai komisaris independen Pertamina Patra Niaga. Anak usaha PT Pertamina itu juga belum memperbarui profil para komisarisnya hingga kini, meski Siti Zahra diangkat sejak 1 Februari lalu. 

CNNIndonesia.comjuga telah menghubungi Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tsamara Amany soal kualifikasi ditunjuknya Siti Zahra menjadi komisaris Pertamina, namun ia belum memberikan respons.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta),40 (MYR 1,83) dan US$ 0,64 (MYR 2,92) per kg atau Rp6.240 - Rp9.984 per kg (asumsi kurs Rp15.600 per dolar AS).

Untuk harga grosir beras Malaysia tercatat sekitar USApa Itu Beras Premium yang Kini Langka dan Mahal?******

Beras premium memiliki beberapa standar seperti kadar air, warna hingga keberadaan gabah atau benda lainnya dalam beras.
Beras premium memiliki beberapa standar seperti kadar air, warna hingga keberadaan gabah atau benda lainnya dalam beras. (Foto: CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Beras premium terpantau langka di ritel modern beberapa waktu terakhir. Kalaupun ada, harganya melonjak.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan alias Zulhas mengatakan beras premium langka karena keterlambatan panen akibat El Nino.

"Beras premium memang suplainya itu agak melambat, panen kita kan mundur. Karena suplainya melambat, harganya naik," jelasnya di Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (19/2).

"Stok beras SPHP cukup, kita ada 1,3 juta ton di Bulog, jadi aman, enggak ada masalah," tutur Zulhas.

Lantas apa yang dimaksud beras premium?

Berdasarkan Peraturan Menteri Pertanian Nomor 31 Tahun 2017 tentang Kelas Mutu Beras, beras terdiri atas medium dan premium. Perbedaan kedua jenis beras itu terletak pada komponennya yakni derajat sosoh, kadar air, beras kepala, butir patah, butir beras, butir gabah, dan kebersihan beras dari benda asing lainnya.

Beras premium merupakan beras dengan mutu terbaik sesuai SNI beras, dengan persentase derajat sosoh minimal 95 persen. Derajat sosoh adalah tingkat terlepasnya lapisan perikarp, testa, aleuron dan lembaga dari butir beras pecah kulit. Derajat sosoh dipersyaratkan dalam beras karena menentukan tingkat putihnya warna beras.

Kadar air beras premium maksimal 14 persen. Kadar air pada beras merupakan faktor mutu utama karena menentukan masa simpan beras. Kadar air penting karena menentukan kondisi kritis di mana mikroorganisme dapat tumbuh dan merusak beras.

Lihat Juga :
ANALISISPerlukah Dibentuk Kemenko Baru Demi Program Makan Siang Gratis?

Lalu, beras premium juga harus mengandung beras kepala minimal 85 persen. Beras kepala disyaratkan dalam SNI beras karena menentukan tingkat keutuhan beras setelah proses penggilingan.

Selanjutnya, butir patah dalam beras premium maksimal 15 persen. Kandungan butir patah menunjukkan ketidakutuhan beras sehingga beras terlihat seperti hancur.

Beras premium juga tidak boleh mengandung butir beras lainnya, seperti butir menir yang menunjukkan ketidakutuhan beras dan butir merah yang menunjukkan adanya jenis campuran sehingga beras tidak tampak putih.

Dalam beras premium juga tidak boleh ada butir kuning atau rusak akibat proses fisik atau aktivitas mikroorganisme, serta butir kapur yang disebabkan oleh faktor fisiologis.

Beras premium juga tidak boleh terdiri atas butir gabah atau butiran padi yang sekamnya belum terkupas. Butiran gabah tidak diinginkan karena akan mengganggu palatabilitas atau rasa nasi.

Terakhir, beras premium juga tidak boleh mengandung benda asing atau benda selain butiran beras seperti butiran batu kecil, sekam, atau lainnya. Benda asing menunjukkan tingkat pencemaran beras atau tidak bersihnya proses pengolahan beras.

Sementara beras medium, memiliki persentase derajat sosoh minimal 95 persen, kadar air maksimal 14 persen, beras kepala minimal 75 persen, butir patah maksimal 25 persen, dan boleh mengandung butir beras lainnya seperti butir menir, merah, kuning rusak, dan kapur maksimal 5 persen.

Beras medium juga boleh mengandung butir gabah dan benda asing lainnya maksimal 0,05 persen.

Berdasarkan Panel Harga Badan Pangan Nasional, beras premium dibanderol Rp14.640 per kg pada Rabu (21/2), turun tipis dari Rp14.600 pada pekan lalu.

Sementara beras medium dibanderol Rp13.220 per kg, turun tipis dari Rp13.230 per kg pada pekan lalu.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta),28 - USPesan Hadi ke AHY: Masyarakat Menunggu, Apalagi Menterinya Ganteng******
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto menyebut Menteri ATR/BPN AHY pasti sudah ditunggu masyarakat di daerah yang ingin mendapatkan kepastian hak atas tanah.
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto menyebut Menteri ATR/BPN AHY pasti sudah ditunggu masyarakat di daerah yang ingin mendapatkan kepastian hak atas tanah. ( CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto menyebut Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pasti sudah ditunggu masyarakat di daerah.

Hadi yang digeser Presiden Joko Widodo ke Kemenko Polhukam itu berpesan kepada AHY untuk melanjutkan program yang sudah dilaksanakannya di ATR/BPN. Salah satu yang dilakukan Hadi Cs adalah pembagian sertifikat dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Ia juga berpesan kepada istri AHY, yakni Annisa Pohan, agar mengizinkan sang suami 'blusukan' ke daerah-daerah. Hadi menegaskan banyak petani gurem, buruh kecil, hingga nelayan tradisional yang menanti kehadiran pemerintah.

"Mbak Annisa tidak perlu cemburu karena yang menyalami kita semuanya sudah tuwir-tuwir, bebaskan Mas AHY pergi keluar untuk melaksanakan tugas negara. Mas AHY pasti terharu, mas harus bisa menahan tangisan, tahan saja di dada," pesan Hadi.

Di lain sisi, AHY mengapresiasi kinerja Hadi selama mengomandoi Kementerian ATR/BPN. Ketua Umum Partai Demokrat itu juga berjanji akan meneruskan progres-progres baik yang sudah dicapai oleh Hadi di kementerian ini.

Selain itu, sang putra Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap kehadirannya di Kementerian ATR/BPN bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia secara keseluruhan.

"Itu tidak bisa sendirian. Tapi, dengan kepastian hukum di bidang tata ruang, space, termasuk juga tanah yang disiapkan untuk pembangunan maka memberikan keyakinan, keamanan, kenyamanan bagi para investor baik dari dalam maupun luar negeri," jelas AHY saat tiba perdana di kantor barunya.

"Sehingga terjadi pertumbuhan ekonomi, membuka lapangan kerja, meningkatkan penghasilan, dan seterusnya. Termasuk tentu ini menciptakan keadilan, beliau (Hadi) menyampaikan kita harus tegas, kita harus menghadapi siapapun yang melawan hukum. Kita ingin ATR ini benar-benar profesional melayani dan terpercaya," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt),45 per kg atau Rp4.368 - Rp7.020 per kg.

Sementara, di Singapura harga beras tercatat sebesar USZulhas Ungkap Biang Kerok Harga Beras Masih Mahal******

Mendag Zulkifli Hasan menduga kenaikan harga beras dipicu harga supplier yang tinggi.
Mendag Zulkifli Hasan menduga kenaikan harga beras dipicu harga supplier yang tinggi. (CNN Indonesia/Feby Febrina).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasanblak-blakan soal harga beraspremium yang masih tinggi. Hal itu ia sampaikan usai mengecek ketersediaan beras di Transmart Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Pria yang akrab disapa Zulhas itu mengatakan penyebab harga beras premium naik di ritel modern karena harga di supplier sudah tinggi.

Berdasarkan situs Info Pasar Induk Beras Cipinang, tercatat harga beras premium saat ini ada yang menyentuh level Rp19 ribu per kilogram (kg). Padahal, harga eceran tertinggi (HET) beras premium adalah Rp13.900.

Selain itu, ia juga menyebut kenaikan harga beras terjadi karena hukum supplydandemand. Artinya, harga beras melambung karena permintaan yang tinggi dari konsumen.

Zulhas juga maklum kalau usai Pemilu biasanya harga-harga memang naik.

"Setelah Pemilu malah naik. Itu kenapa? Nanti akan kita cari tahu," ujarnya.

Tak hanya itu, Zulhas juga mengklaim kenaikan harga beras terjadi karena El Nino. Menurutnya, cuaca dengan gelombang panas itu membuat musim panen tertunda. Alhasil, jumlah beras pun terbatas.

"Ini lah nanti yang akan kita rapatkan agar supplynya bisa ditambah," ucap Zulhas.

Lihat Juga :
Erick Respons Prabowo Mau Pangkas Subsidi Energi Demi Makan Gratis

Terpisah, Sales Manager Dry Groceries Transmart Kota Kasablanka Bahri Jannah Romadhan mengatakan pembelian beras di Transmart sudah dibatasi maksimal 10 kg per orang.

Pembatasan itu berlaku untuk pembelian beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dan premium.

"SPHP dibatasi juga karena stoknya juga kan nggak terlalu banyak karena beras premium juga habis, jadi kami batasi," ujarnya.

Bahri menuturkan stok beras premium sudah habis sejal satu pekena sebelakangan. Ia juga menyebut harga beras itu bakal naik.

Sebab, informasi dari supplier pun demikian. Bhari mengatakan pihaknya sudah melakukan pre-order (PO) kepada supplier, tapi belum kunjung dikirim karena bakal ada penyesuaian harga.

"Tapi PO ke supplier sudah ada, tapi belum dikirim karena ada penyesuaian harga," ucapnya.

Lihat Juga :
Pakar Asing Soroti Nasib Ekonomi RI Jika Prabowo Jadi Presiden

Pergerakan harga beras secara konsisten bergerak naik sejak awal tahun lalu. Tercatat pada Januari 2023 saja rata-rata harga beras berada di level Rp11 ribu per kg.

Presiden Jokowi berjanji harga beras akan turun dalam dua minggu. Dia berkata Badan Urusan Logistik (Bulog) sudah turun tangan mengatasinya.
Jokowi mengatakan stok beras di Pasar Induk Cipinang, Jakarta, masih melimpah. Persoalan beras di daerah akan diatasi dengan mengirim pasokan tersebut.

"Nanti dilihat, saya kira akan dalam seminggu-dua minggu ini saya rasa akan sedikit turun. Sambil nunggu panen, kalau panen raya datang pasti sudah (turun)," kata Jokowi di Pasar Induk Cipinang, Jakarta, Kamis (15/2).

Jokowi membantah kabar beras hilang dari ritel. Menurutnya, beras masih tersedia melimpah, tetapi ada masalah distribusi.

Dia telah memerintahkan menteri-menteri untuk segera menyalurkan beras. Jokowi mengatakan pemerintah akan mengeluarkan stok sesuai kebutuhan pasar.

"Sudah pokoknya pasar minta berapapun beri. Daerah minta berapa beri, baik yang SPHP maupun yang komersial, beri. Barangnya ada," ujarnya.

Dia juga membantah kabar beras langka dan mahal karena dipakai untuk bansos. Jokowi mengatakan bansos beras justru upaya menekan harga yang naik.

"Justru itu menahan harga agar tidak naik. Kalau ndak, justru malah melompat. Ini rumus supplydan demand," ucap Jokowi.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt),79 (SGD 1,06) per kg atau Rp12.324 per kg dan di grosir sebesar USKemendag: Penurunan harga referensi CPO dipengaruhi pelemahan rupiah******
Kemendag: Penurunan harga referensi CPO dipengaruhi pelemahan rupiah
Foto Dokumen: Seorang pekerja memeriksa kualitas minyak sawit mentah (CPO) di unit pemrosesan CPO milik negara di provinsi Sumatera Utara, Indonesia 29 Mei 2012. ANTARA/REUTERS/Tarmizy Harva
Penurunan HR CPO ini dipengaruhi oleh penurunan harga minyak nabati lainnya terutama kedelai (soybean) dan melemahnya kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyebut harga referensi (HR) komoditas minyak kelapa sawit atau crude palm oil(CPO) turun menjadi 798,90 dolar AS per metrik ton (MT) akibat melemahnya kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Budi Santoso mengatakan, harga minyak kelapa sawit untuk penetapan bea keluar (BK) pada Maret 2024 ini turun 0,93 persen dari periode sebelumnya yang tercatat sebesar 806,40 dolar AS per MT.

"Penurunan HR CPO ini dipengaruhi oleh penurunan harga minyak nabati lainnya terutama kedelai (soybean) dan melemahnya kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat," kata Budi melalui keterangan di Jakarta, Sabtu.

Budi menyampaikan saat ini, HR minyak kelapa sawit mengalami penurunan yang mendekati ambang batas, yaitu sebesar 680 dolar per MT. Untuk itu, merujuk pada Peraturan Menteri Keuangan yang berlaku saat ini, pemerintah mengenakan BK minyak kelapa sawit sebesar 33 dolar AS per MT dan pungutan ekspor (PE) minyak kelapa sawit sebesar 85 dolar AS per MT untuk periode 1-31 Maret 2024.

Penetapan HR CPO bersumber dari rata-rata harga periode 25 Januari-24 Februari 2024 pada bursa CPO di Indonesia sebesar 773,31 dolar AS per MT, Malaysia sebesar 824,49 dolar AS per MT, dan Pasar Lelang CPO Rotterdam sebesar 898,70 dolar AS per MT.

Sementara itu, untuk minyak goreng (refined, bleached, and deodorized/RBD palm olein) dalam kemasan bermerek dan dikemas dengan berat netto ≤ 25 kg dikenakan BK 0 dolar AS per MT.

Penetapan merek tersebut tercantum dalam Keputusan Menteri Perdagangan Nomor 200 Tahun 2024 tentang Daftar Merek Refined, Bleached, and Deodorized (RBD) Palm Oleindalam Kemasan Bermerek dan Dikemas dengan Berat Netto ≤ 25 kg.

Baca juga: Bappebti lakukan evaluasi bursa CPO pada Februari 2024
Baca juga: Harga TBS sawit tertinggi awal 2024 di Kalbar Rp2.370,62/Kg
Baca juga: Harga CPO pada Februari 2024 naik 4,06 persen

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024

,55 (SGD 0,48) atau Rp8.580 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Ritel di Jakbar Mulai Kebanjiran Beras Bulog******

Ritel modern di bilangan Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat mulai dibanjiri beras Bulog. Penjaga ritel mengatakan banjir mulai terjadi Rabu (21/2).
Ritel modern di bilangan Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat mulai dibanjiri beras Bulog. Penjaga ritel mengatakan banjir mulai terjadi Rabu (21/2). (CNN Indonesia/ Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ritel modern di bilangan Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat mulai dibanjiri berasBulog di tengah ajakan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ke masyarakat untuk beralih dari beras premium yang langka.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Alfamart Kamboja, pengunjung yang masuk langsung disuguhkan dengan beras di rak khusus. Tumpukan beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) itu terlihat di sisi kanan dari arah pintu masuk.

Ada sekitar 7 pack beras SPHP yang tersedia pada pukul 11.30 WIB di ritel tersebut serta 5 pack beras premium Alfamart Setra Pulen. Beras itu masih dibanderol sesuai harga eceran tertinggi (HET) per pack alias kemasan 5 kg, yakni Rp54.500 untuk beras Bulog dan Rp69.500 bagi beras premium.

"Kemarin masuk 4 atau 5 karung gitu, sekarungnya isi 5 pack beras, campur (beras SPHP dan premium)," kata Andi kepada CNNIndonesia.com.

Namun, Andi menegaskan stok beras itu langsung diburu oleh warga sekitar. Ia menyebut beras SPHP hingga premium gampang ludes.

Oleh karena itu, Alfamart di tempatnya berjaga menerapkan kebijakan pembatasan pembelian. Bahkan, kini seorang konsumen hanya boleh memboyong 1 pack beras, dari yang sebelumnya maksimal 2 pack alias 10 kg.

"Memang masuknya ndut-ndutan (jarang). Sekarang pembeli dibatasi cuma beli satu pack saja per orang, biar yang lain (konsumen lain) kebagian," tandasnya.

Namun, kondisi tersebut berbanding terbalik dengan Indomaret Kamboja yang berada tepat di seberang minimarket berwarna merah tersebut. Rudi, penjaga Indomaret tersebut, mengaku beras saat ini sedang kosong.

Ia menuturkan beras Bulog Cs sempat dijual dua hari yang lalu. Namun, saat ini sudah habis dan belum ada barang baru masuk dari gudang.

"Dua hari yang lalu sempat ada (beras), masuk dari gudang, tapi cuma sedikit. Masuknya cuma sekarung gitu, campur ada yang beras Bulog, ada yang premium," tuturnya.

Rudi mengaku barang kiriman dari gudang biasanya masuk setiap dua hari sekali ke toko yang dijaganya. Namun, ia menegaskan bahwa itu tidak selalu dibarengi dengan pasokan beras.

Bahkan, kondisi bagai bumi dan langit terjadi di sesama ritel modern berwarna merah. Apa yang terjadi di Alfamart Kamboja tak senada dengan Alfamidi Kamboja, meski jaraknya hanya sekitar 250 meter.

Alfamidi adalah ritel modern dengan ukuran lebih besar dari minimarket, tetapi tak seluas supermarket. Ia menempati kelas menengah ritel modern.

[Gambas:Video CNN]

"Beras di sini lagi gak ada, kosong. Terakhir ada itu seminggu lalu, masih sempat masuk 1 karung-2 karung," aku Angela selaku karyawan di Alfamidi tersebut.

"Biasanya beras dipajang di rak sini (menunjukkan ke salah satu display rak). Kalaupun ada, itu juga dibatasi belinya dua pack doang per orang," sambungnya.

Memang benar beras nihil di rak yang ditunjukkan Angela. Hanya ada gula pasir, tepung, dan selembar kertas bertuliskan 'Informasi. Mohon maaf pembelian beras dan gula pasir maksimal 2 pcs per konsumen,'.

Meski jarak ketiga minimarket itu berdekatan, stok berasnya tak merata. Ada yang melimpah, tetapi ada juga yang kering kerontang.

Sebelumnya, Mendag Zulkifli Hasan alias Zulhas mengimbau masyarakat membeli beras SPHP buatan Perum Bulog. Beras kelas medium ini diklaim bisa jadi solusi alternatif di tengah kenaikan harga beras premium.

"Jadi, saya berharap masyarakat beralih ke beras SPHP, kan kalau beras premium barangnya lagi naik dan barangnya juga tidak sesuai dengan yang ditentukan," kata Zulhas saat meninjau beras di Transmart Cempaka Putih, Jakarta, dikutip dari Antara.

Lihat Juga :
Luhut Hitung BBM Euro 5 Bisa Pangkas Subsidi Energi Hingga Rp50 T

Zulhas mengatakan harga beras SPHP stabil dan terjangkau. Beras tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan pangan, juga menjaga ketersediaan stok beras di pasaran.

Pria yang juga ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan stok beras SPHP cukup, yakni 1,3 juta ton di Bulog. Akan tetapi, ia mengakui bahwa penyalurannya memang harus dipercepat sehingga tidak terjadi kelangkaan.

(skt/agt)




bab terbaru:airbet88 login link alternatif

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
slot mudah
voucher game telkomsel
pinjam uang 10 juta di bank bri
jp789
ibcbbet
slot online terbaru dan terpercaya
situs judi terbaru
situs judi slot online terpercaya 2022
slot club 88
Daftar isi semua bab
Bab 1 pasang togel di hp
Bab 2 togel apa
Bab 3 situs slot receh gacor
Bab 4 link slot judi online
Bab 5 bola86
Bab 6 mawarslot
Bab 7 slot lagi gacor malam ini
Bab 8 game slot menggunakan dana
Bab 9 ultra 78 slot
Bab 10 togel lengkap
Bab 11 masa slot
Bab 12 winstar4d server thailand
Bab 13 togel pcso
Bab 14 tidak bisa bayar pinjaman online ojk
Bab 15 bonus new member 2018
Bab 16 pinjol angsuran 12 bulan
Bab 17 qqomega
Bab 18 game slot paling gacor
Bab 19 gbowin
Bab 20 cara bayar pinjaman tunai kredivo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6058bab
takutBacaan TerkaitMore+

Naruto: Bangkitnya Ninja Kabut

dragon222 rtp
Pemerintah kaji peluang bansos beras 10 kg dilanjutkan setelah Juni 2024 atau hingga akhir masa pemerintahan Presiden Jokowi.
Pemerintah kaji peluang bansos beras 10 kg dilanjutkan setelah Juni 2024 atau hingga akhir masa pemerintahan Presiden Jokowi. (Foto: CNN Indonesia/Poppy Fadhilah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang PerekonomianAirlangga Hartarto mengatakan bantuan sosial (bansos) pangan berupaberas10 kg sedang dipertimbangkan akan dilanjutkan setelah Juni 2024 atau hingga akhir masa pemerintahan Presiden Jokowi.

Keberlanjutan, kata Airlangga, program ini bergantung pada hasil panen April hingga Mei mendatang.

"Kita lihat juga hasil panen kita di bulan April-Mei nanti," katanya di Istana Kepresidenan, Rabu (21/2).

"Ya kita sekarang sampai bulan Juni 2024 nanti tentu akan ada evaluasi," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka peluang untuk memperpanjang bantuan sosial (bansos) beras 10 kilogram (kg) setelah Juni 2024.

Program itu awalnya cuma digelar pada Maret sampai Mei 2023. Namun, pemerintah memperpanjang pemberian bantuan hingga Juni 2024.

"Kalau pemerintah punya kemampuan, akan dilanjutkan lagi ke bulan berikutnya. Tapi, janji saya ya sampai Juni dulu," kata Jokowi di Gudang Bulog, Bekasi, Jumat (16/2).

Jokowi mengatakan pemerintah sudah merencanakan pembagian bansos beras hingga pertengahan tahun. Sebanyak 20,66 juta keluarga penerima manfaat menerima 10 kilogram beras per bulan.

Program ini menjadi sorotan selama Pemilu Serentak 2024. TPN Ganjar-Mahfud sempat meminta Jokowi menghentikan bansos sementara karena dugaan politisasi.

"Pejabat pemerintah sangat rentan dicurigai bagi bansos, dan itu menguntungkan paslon tertentu. Sebaiknya pejabat pemerintah menunda pembagian bansos sampai selesai Pilpres, agar tidak menimbulkan kecurigaan dan prasangka," kata Todung dalam jumpa pers di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Jumat (29/12).

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Master catur bersih

slot online terbaru 2022

Penjahat paling kuat, Tang Seng

slot 2022 tergacor

Sistem lotere penuh waktu

cicil barang di akulaku

Kontrak: Seratus pertempuran adalah raja

casino terpercaya