petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

angka jitu

slot resmi gampang menang 516Jutaan kata 971590Orang-orang telah membaca serialisasi

《angka jitu》

Rugi Miliaran Jadi Alasan Bos The Good Dept PHK Karyawan******

CEO The Goods Dept Ruby Sjabana mengaku besarnya nilai kerugian menjadi alasan soal pemutusan hubungan karyawan (PHK).
CEO The Goods Dept Ruby Sjabana mengaku besarnya nilai kerugian menjadi alasan soal pemutusan hubungan karyawan (PHK). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

CEO The Goods Dept Ruby Sjabana mengaku besarnya nilai kerugian menjadi alasan soal pemutusan hubungan karyawan (PHK) lebih dari 30 orang pekerjanya. 

"Tahun lalu juga kejadian, nilainya juga miliaran tapi tahun lalu kita nggak kasih sanksi, kita nggak menuntut apa-apa, kita putihkan, kita maafkan," kata Ruby dikutip dari Detik, Kamis (10/11).

Dalam sebuah unggahan viral di Twitter @DiahLarasatiP, dijelaskan kronologi brand lokal ternama itu diduga memaksa lebih dari 30 orang karyawannya mengundurkan diri atau akan dikenakan ganti rugi hingga Rp30 juta rupiah per orang.

Ia menceritakan akar masalahnya adalah proses stock opname (SO) yang dilakukan pada 19 hingga 20 Oktober 2022 menunjukkan terdapat banyak minus. Dalam salah satu toko bahkan dilaporkan lebih dari 1.000 produk minus dibandingkan dengan data di sistem.

Ruby lantas menjelaskan duduk perkara kasus viral tersebut dari sisi The Goods Dept. Menurutnya, perusahaan menemukan kerugian yang berulang sehingga harus bertindak tegas.

"Saat kami melakukan audit internal, kami menemukan kerugian yang berulang yang besar sekali di mana sebenarnya ini tahun sebelumnya juga sudah pernah terjadi, sekarang terjadi lagi. Tahun lalu kita telah memutihkan artinya kita tidak menuntut tanggung jawab dari karyawan, kami tanggung sendiri semuanya, tapi kebocoran ini terjadi lagi di tahun ini," jelasnya.

Lihat Juga :
Facebook PHK 11 Ribu Karyawan Imbas Penurunan Pasar Iklan

Ia mengaku sangat kecewa dan akhirnya meminta pertanggungjawaban sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan. Langkah ini dilakukan agar mitra The Goods Dept bisa lebih leluasa menitipkan barang di perusahaan tersebut.

"Setelah kejadian ini banyak para mitra bertanya pada kita sebenarnya aman nggak dan kita menanggung kerugian itu. Jadi harus ada sesuatu peraturan yang ditegakkan. Di ritel memang semua yang bekerja di toko harus mempertanggungjawabkan apapun kekurangan barang, seperti di mini market juga begitu," papar Ruby.

Soal lokasi toko yang terdampak, Ruby tidak menjelaskannya secara spesifik. Ia hanya menyebut bahwa dari 5 toko ada jadwal stock opname mulai 12 September.

"Tapi kan nggak bisa keseluruhan toko bareng, itu dilakukan berurutan. Setiap toko itu jumlahnya lumayan besar, (kalau ditotalkan jumlahnya 1.000 barang). Kalau ditotal nilai kerugian miliaran," jelasnya.

Lihat Juga :
Menaker Pastikan UMP 2023 Naik, Sesuai Tuntutan Buruh?

Untuk penyelesaian masalah, Ruby mengatakan bahwa perusahaan memberi pilihan kepada karyawan terkait apakah ingin tetap bertanggung jawab sesuai aturan atau tidak. Jika bersedia, mereka masih dipersilakan tetap bekerja.

"Tapi rata-rata mereka menyatakan cukup berat, bisa nggak dicicil. (Dari perusahaan tidak bisa karena) tahun lalu kita sudah hapuskan, jadi kali ini harap diselesaikan," ujarnya.

Kendati, Ruby tak menampik pada akhirnya The Goods Dept menawarkan opsi resign kepada para karyawan terkait yang tidak bisa menuntaskan ganti rugi.

"Akhirnya kita tawarkan kalau mau dihapuskan, mau nggak resign karena hubungan industrial ini sudah cacat nih dan mereka mengatakan ya sudah kami nggak sanggup untuk mengganti. Untuk itu nanti dibuat surat resign, surat kesepakatan bersama yang menyatakan nanti gajinya dibayarkan tapi diperhitungkan dengan angka pertanggungjawaban," jelasnya.

"Titik poinnya adalah kita sudah kehilangan kepercayaan, jadi kalau sudah kehilangan kepercayaan sudah susah karena ini bukan yang pertama," sambung Ruby.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Adhi Karya Terima PMN Rp1,97 T untuk IKN******

PT Adhi Karya Tbk menerima penyertaan modal negara (PMN) senilai Rp1,97 triliun untuk proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.
PT Adhi Karya Tbk menerima penyertaan modal negara (PMN) senilai Rp1,97 triliun untuk proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Adhi Karya Tbk menerima penyertaan modal negara (PMN) senilai Rp1,97 triliun untuk proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Baru-baru ini kami juga mengikuti tender di ibu kota nusantara (IKN), yang sudah didapatkan untuk pekerjaan di jalan tol segmen 3a ruas Karang Joang-KKT Karingau," kata Direktur Utama Adhi Karya Entus Asnawi Mukhson, Rabu (9/11).

Entus lantas menjelaskan di hadapan anggota DPR bagaimana progres pembangunan proyek IKN, termasuk pembangunan rumah pekerja konstruksi IKN.

Ia menjelaskan, sebenarnya proyek ini bekerja sama dengan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA). Rumah ini dibuat dengan model modular box (mobox).

"Jadi hanya 4 lantai. Ini diharapkan selesai akhir Desember ini. ADHI 10 bangunan, WIKA 12 bangunan untuk kurang lebih ribuan pekerja," jelasnya.

Selain itu, ada juga kontrak pembangunan pelindung tumbukan kapal (Fender) untuk dermaga dan teranyar jalan tol 3a. Khusus soal tol, Entus menyebut "Kami bersama-sama dengan Hutama Karya dan Brantas Abipraya kurang lebih angkanya Rp3,2 triliun."

Lihat Juga :
Harta Elon Musk Merosot Rp84 T Usai Jual Saham Tesla dan Beli Twitter

Entus menjelaskan bahwa saat ini yang mulai dikerjakan di IKN adalah proyek Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP), seperti penyiapan lahan untuk bangunan-bangunan istana hingga kantor setpres.

Ia lantas melanjutkan bahwa Adhi Karya kini sedang dalam proses tender untuk kemenko dan sekretaris negara, ada sekitar empat tender.

"Dari PU yang saya dengar targetnya selesai Desember ini untuk kurang lebih ada 19 paket nilainya Rp20 triliun untuk proses pelelangannya. Ini memang untuk yang dasar dulu, jalan tol, jalan, kemudian kawasan, dan sebagainya," tuturnya.

Lihat Juga :
Ekonomi RI Tumbuh Moncer Tapi Tak Mampu Redam Ancaman PHK

Lebih lanjut, Entus menyebut Adhi Karya masih mengejar beberapa proyek lain di IKN. Pasalnya, proyek yang sudah dikantongi saat ini masih belum mencapai target.

"Sedang kita ikuti proses lelangnya. Harapannya sih kita target Rp3 triliun-Rp3,5 triliun lah, sekarang kan baru dapat Rp1,4 triliun. Sedang jalan semuanya, mudah mudahan oke lah," ujar Entus kepada awak media seusai rapat.

Di lain sisi, perusahaan tengah mengincar Rp1,898 triliun dari rights issue untuk membiayai sejumlah proyek. Entus mengatakan dana yang masuk dari aksi korporasi ini baru 36 persen. Jika tidak maksimal, ia tidak menutup kemungkinan untuk mencari dana pinjaman dengan melakukan kerja sama alternatif.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Harta Crazy Rich China Menciut, Peringkat Jack Ma Turun******

Harta orang super kaya di China merosot lantaran dihantam perlambatan ekonomi. Penurunan itu merupakan yang terbesar untuk lebih dari dua dekade terakhir.
Harta orang super kaya di China merosot lantaran dihantam perlambatan ekonomi. Penurunan itu merupakan yang terbesar untuk lebih dari dua dekade terakhir. (AFP/FABRICE COFFRINI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harta kelompok orang super kaya (crazy rich) di Chinamerosot lantaran dihantam perlambatan ekonomi. Penurunan itu merupakan yang terbesar untuk lebih dari dua dekade terakhir.

Berdasarkan daftar orang terkaya China versi Hurun Rich, hanya 1.305 orang kaya memiliki kekayaan bersih minimal 5 miliar yuan atau sekitar Rp10,8 triliun (asumsi kurs Rp2.162 per yuan). Jumlahnya turun 11 persen dari tahun lalu.

Total kekayaan orang-orang kaya pada kelompok itu juga turun 18 persen menjadi US,5 triliun atau sekitar Rp54.936 triliun (asumsi kurs Rp15.696 per dolar AS).

"Tahun ini Daftar Orang Kaya Hurun China mengalami penurunan terbesar dalam 24 tahun terakhir," ujar Rupert Hoogewerf selalu Ketua dan Kepala Peneliti Hurun Report yang menyusun daftar tersebut seperti dilansir Reuters, Selasa (8/11).

Prospek ekonomi global tahun ini sangat dipengaruhi oleh perang di Ukraina dan perlambatan laju ekonomi di China yang tertekan kebijakan ultra-ketat covid-19 dan merosotnya pasar properti yang berkepanjangan.

Kepercayaan investor terganggu oleh tindakan keras pemerintah terhadap perusahaan teknologi raksasa seperti Alibaba dan Tencent Holding. Investor juga khawatir Presiden Xi Jinping akan mengorbankan pertumbuhan ekonomi pada masa kepemimpinan periode ketiga.

Lihat Juga :
Mengintip Lagi Daerah dengan Besaran UMP 2022 Tertinggi dan Terendah

Zhong Shanshan pemilik bisnis air mineral Nongfu Spring dan pengembang vaksin Beijing Wantai Biological Pharmacy Enterprise menempati urutan pertama dalam daftar tersebut untuk tahun kedua berturut-turut, dengan kekayaan yang tumbuh 17 persen menjadi US miliar.

Kemudian, pendiri TikTok ByteDance Zhang Yiming menempati posisi kedua meski kekayaannya turun 28 persen menjadi US miliar. Di tempat ketiga adalah Zeng Yuqun, bos raksasa baterai CATL.

Yang Huiyan, pengusaha di balik Country Garden Holdings Co Ltd, seperti banyak pengembang China lainnya berjuang melawan masalah utang. Kekayaannya anjlok US,7 miliar, penurunan terbesar dalam daftar 2022.

Lihat Juga :
Menaker Jamin UMP 2023 Naik, Tapi Buruh-Pengusaha Masih Beda Pendapat

Pendiri Tencent Pony Ma mencatat penurunan kekayaan terbesar kedua sebesar US,6 miliar di tengah penurunan harga saham teknologi dan duduk di tempat kelima dalam daftar.

Sementara itu, pendiri Alibaba Jack Ma dan keluarganya turun empat peringkat ke posisi sembilan.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/dzu)




bab terbaru:pinjol tenor 12 bulan bunga rendah

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
daftar kredivo online
cicilan elektronik tanpa bunga
bintang138
cara dapat uang gratis di dana
slot gacor 2022 resmi
rumus jp paus
slot gacor mudah jp
rtp naga303
link slot terpercaya
Daftar isi semua bab
Bab 1 klik88slot
Bab 2 judi slot online gacor
Bab 3 playslot77
Bab 4 slot yang terpercaya
Bab 5 situs slot 99
Bab 6 bank simpan pinjam
Bab 7 garuda999
Bab 8 gacor 5000 slot login link alternatif
Bab 9 pinjaman online ojk bunga rendah 2021
Bab 10 ip slot gacor
Bab 11 astreabet
Bab 12 mega288
Bab 13 rupiah maju terdaftar ojk
Bab 14 dana 268 slot
Bab 15 bonus new member 50+50 to kecil
Bab 16 dana cepat pinjaman online
Bab 17 gacor680
Bab 18 buku mimpi 2d 30
Bab 19 cara pinjam dana kur bri online
Bab 20 link slot kamboja gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah865bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

santo

cara kredit hp di bukalapak
Menaker Ida Fauziyah menyatakan BSU 2022 telah tersalurkan ke 10.321.436 orang atau 80,3 persen dari target 14,6 juta orang per Rabu (9/11).
Menaker Ida Fauziyah menyatakan BSU 2022 telah tersalurkan ke 10.321.436 orang atau 80,3 persen dari target 14,6 juta orang per Rabu (9/11). (iStock/Jaka Suryanta).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyahmenyatakan bantuan subsidi upah (BSU) 2022 telah tersalurkan ke 10.321.436 orang atau 80,3 persen dari target 14,6 juta orang per Rabu (9/11).

Adapun penyaluran melalui PT Pos Indonesia baru tersalurkan kepada 1,2 juta orang dari target 3,6 juta orang. Hal tersebut ia ungkapkan saat meninjau proses penyaluran BSU di PT Pos Indonesia KP Premier Jakarta Timur hari ini.

Proses pendistribusian melalui PT Pos Indonesia ini merupakan tahap ketujuh penyaluran BSU 2022.

Pencairan BSU di PT Pos Indonesia sendiri dilakukan melalui 3 cara. Pertama,penerima BSU datang langsung ke PT Pos Indonesia terdekat.

Kedua,pencairan dilakukan secara kolektif di perusahaan atau tempat tertentu yang ditunjuk oleh PT Pos Indonesia.

Ketiga,jika penerima BSU berhalangan hadir seperti sakit, maka petugas PT Pos Indonesia akan menghampiri langsung penerima BSU ke rumah atau rumah sakit yang bersangkutan.

Lihat Juga :
Beda Rumus Perhitungan UMP 2023 yang Diributkan Pekerja-Pengusaha

"Mudah-mudahan dengan penyaluran melalui dua model ini, melalui Bank Himbara dan Kantor Pos ini mudah-mudahan bisa tersalur 100 persen hingga akhir 2022 ini," kata Ida.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan PT Pos Indonesia sebagai salah satu penyalur BSU juga telah bekerja secara maksimal. Ia mengklaim pihaknya membuka layanan penyaluran BSU setiap hari, termasuk Sabtu dan Minggu.

Oleh karena itu, ia optimistis penyaluran BSU melalui PT Pos Indonesia bisa selesai dalam dua minggu ke depan.

"Maksimal dua minggu lagi selesai," ujar Faizal.

BSU diberikan sebesar Rp600 ribu kepada pekerja bergaji maksimal Rp3,5 juta per bulan atau setara UMK dengan syarat harus terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan hingga Juli 2022.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

gelang musim semi ilahi

mahjong ways 3 di provider apa
Pembengkakan biaya proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung naik menjadi Rp21,74 triliun sehingga total biaya proyek diperkirakan melesat jadi Rp112,5 triliun.
Pembengkakan biaya proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung naik menjadi Rp21,74 triliun sehingga total biaya proyek diperkirakan melesat jadi Rp112,5 triliun. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Biaya proyekKereta Cepat Jakarta-Bandung(KCJB) ditaksir kian membengkak dari US,071 miliar menjadi US,5 miliar atau sekitar Rp112,5 triliun (asumsi kurs Rp15 ribu per dolar AS).

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo mengungkapkan, berdasarkan hasil review terbaru Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Komite KCJB per 15 September 2022, pembengkakan biaya (cost overrun) naik menjadi US,449 miliar atau Rp21,74 triliun.

Padahal, berdasarkan perhitungan dan review BPKP pada 9 Maret 2022 pembengkakan biaya hanya sebesar US,17 miliar atau Rp17,64 triliun.

Menurutnya, pembengkakan dana ini nanti akan dibayar patungan antara konsorsium BUMN Indonesia dan China sebesar 25 persen dan 75 persen penarikan pinjaman dari China Development Bank (CDB).

Adapun 25 persen dari dana pembengkakan ini tercatat sebesar Rp5,435 triliun. Jumlah ini nantinya 60 persen (Rp3,261 triliun) dibayarkan oleh Indonesia dan 40 persen (Rp2,174 triliun) dari pemerintah China. Sementara, 75 persen (Rp16,3 triliun) akan dipenuhi dengan menarik pinjaman dari CDB.

"Dari Rp21,7 triliun ini, maka harapannya 25 persen dipenuhi oleh ekuitas, 60 persen dipenuhi dari porsi Indonesia dan China 40 persen," jelasnya.

Lihat Juga :
Cemas Sama Ekonomi dan Xi Jinping, Crazy Rich China Siap Kabur ke Luar

Dengan kondisi ini, maka KCJB kembali membutuhkan tambahan Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar 3,2 triliun untuk bisa memenuhi pembengkakan biaya tersebut. Tambahan ini diharapkan bisa cair paling lambat akhir tahun ini agar penyelesaian proyek bisa sesuai dengan target.

"Artinya kalau PMN diberikan maksimal di Desember, maka kami bisa yakinkan tidak akan ada penambahan cost overrun lagi dan proyek bisa selesai pertengahan 2023," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Gadis malang dan gadis bangsawan

melahirkan erek erek
Harga jual emas Antam berada di posisi Rp961 ribu per gram pada Rabu (9/11), naik Rp11 ribu dari Rp950 ribu per gram pada perdagangan sebelumnya.
Harga jual emas Antam berada di posisi Rp961 ribu per gram pada Rabu (9/11), naik Rp11 ribu dari Rp950 ribu per gram pada perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp961 ribu per gram pada Rabu (9/11). Harga emas tercatat naik Rp11 ribu dari Rp950 ribu per gram pada perdagangan sebelumnya.

Sementara itu, harga pembelian kembali (buyback) naik Rp15 ribu, dari Rp846 ribu menjadi Rp861 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp532,8 ribu, 2 gram Rp1,87 juta, 3 gram Rp2,78 juta, 5 gram Rp4,6 juta, 10 gram Rp9,14 juta, 25 gram Rp22,73 juta, dan 50 gram Rp45,39 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Sedangkan, pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX melemah 0,22 persen menjadi US.712,3 per troy ons. Sedangkan, harga emas di perdagangan spot melemah 0,21 persen ke US.708,8 per troy ons pada pagi ini.

Lihat Juga :
Cukai Rokok Naik, Perokok Pilih Kurangi Konsumsi Dibanding Berhenti

Analis PT Sinarmas Futures Ariston Tjendra memproyeksi harga emas menguat hari ini. Hal ini seiring dengan pelemahan indeks dolar AS.

"Kenaikan harga emas sejalan dengan pelemahan dolar AS belakangan ini, di mana pelaku pasar mulai kembali masuk ke aset berisiko," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Namun demikian, pelaku pasar masih mewaspadai kebijakan suku bunga tinggi AS yang bisa kembali mendorong penguatan dolar AS dan menekan harga emas. Pasalnya, tingkat inflasi Negeri Paman Sam masih tinggi di atas 8 persen.

Hari ini, Ariston memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.690 per troy ons dan resistance US.730 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Dewa Super Raja segala Raja

mpo2121 login
Kementerian Perhubungan mengimbau warga untuk mengatur ulang perjalanan dari dan ke Bali karena penerbangan reguler dibatasi saat KTT G20, 13-17 November 2022.
Kementerian Perhubungan mengimbau warga untuk mengatur ulang perjalanan dari dan ke Bali karena penerbangan reguler dibatasi saat KTT G20, 13-17 November 2022. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengimbau warga untuk mengatur ulang perjalanan dari dan keBali. Pasalnya, penerbangan reguler dibatasi saat KTT G20, 13-17 November 2022.

"Kami mengimbau masyarakat untuk mengatur kembali perjalanan dan mengantisipasi adanya perubahan jadwal penerbangan dari dan ke Bali," kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati seperti dikutip dari Antara, Rabu (9/11).

Imbauan itu sejalan dengan Surat Edaran (SE) Dirjen Perhubungan Udara Nomor 12 Tahun 2022 Tentang Pengaturan Operasional Penerbangan Selama Penyelenggaraan KTT G20 di Bandara Ngurah Rai, Bali.

Penerapannya akan dimulai pada 12-18 November di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Sementara, pemberlakuaan pembatasan operasi penerbangan untuk penerbangan reguler diterapkan mulai 13-17 November.

Adapun puncak kedatangan tamu negara (VVIP) diperkirakan terjadi mulai 13 dan keberangkatan pada 16 November 2022.

Operasional penerbangan diprioritaskan kepada penanganan penerbangan VVIP sesuai dengan ketentuan regulasi. Kendati demikian, kebutuhan operasional penerbangan reguler juga tetap dijaga dalam jumlah terbatas.

Lihat Juga :
Harga Rokok di Alfamart, Indomaret Hingga Kaki Lima Resmi Naik

"Mengingat beberapa tamu negara dan delegasi G20 masih ada yang menggunakan penerbangan reguler. Selain itu ditetapkan juga penerbangan menuju Bali, hanya melalui Bandar Udara Soekarno Hatta (CGK-DPS-CGK)," katanya.

Lebih lanjut, Kemenhub mengimbau para operator baik bandara maupun maskapai, untuk proaktif memberikan informasi sejelas-jelasnya kepada pelanggannya, sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada Surat Edaran.

"Seperti misalnya, informasi perubahan jadwal penerbangan, penundaan, pembatalan, kompensasi, proses refund, dan sebagainya," ujarnya.

KTT G20 akan dihadiri sejumlah pihak, di antaranya negara anggota G20, negara yang diundang, hingga organisasi internasional seperti FIFA, IOC, Atlantic Council, Tesla, World Economic Forum.

"Sebagai tuan rumah, tentunya harus dipastikan pelaksanaan pengaturan penerbangan mulai dari kedatangan sampai keberangkatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar, serta meminimalkan dampak gangguan terhadap pelayanan penerbangan selama rangkaian kegiatan berlangsung," terangnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

mata evolusi

slot target
Kelebihan anggaran tunjangan profesi guru (TPG) senilai Rp23,3 triliun pada 2016 lalu menjadi perbincangan di media sosial. Berikut penjelasan soal TPG.
Staf Ahli Menteri Keuangan Yustinus Prastowo buka suara soal kelebihan anggaran tunjangan profesi guru (TPG) senilai Rp23,3 triliun pada 2016 lalu. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Staf Ahli Menteri KeuanganYustinus Prastowo buka suara soal kelebihan anggaran tunjangan profesi guru (TPG) senilai Rp23,3 triliun pada 2016 lalu atau saat Anies Baswedan masih menjabat sebagai menteri pendidikan dan kebudayaan (mendikbud).

Dalam perbincangan di media sosial, salah satunya disebarkan oleh akun Twitter @sutanmangara baru-baru ini, dikatakan kelebihan anggaran itu disebabkan oleh kesalahan Kemenkeu yang mentransfer kebanyakan untuk membayar tunjangan guru.

Namun, Prastowo mengatakan informasi yang beredar tersebut salah dan tidak sesuai fakta. Hal ini ia sampaikan melalui akun Twitternya @prastow.

"Nah di tahun 2016, hasil rekonsiliasi menemukan bahwa target jumlah guru bersertifikasi tidak tercapai sebagaimana data yang disampaikan Kemendikbud sebelumnya, sehingga anggaran TPG ternyata berlebih alias over-budget sebesar Rp23,3 triliun," ujar Yustinus seperti dikutip Selasa (8/11).

Mengacu pada perdebatan tersebut, sebetulnya apa sih TPG itu ?

Lihat Juga :
Melihat Kelebihan Tunjangan Guru Rp23 T versi Anies dan Staf Menkeu

TPG adalah tunjangan khusus yang diberikan pemerintah kepada guru sebagai bentuk penghargaan atas profesionalitasnya.

Tunjangan itu diberikan berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 41 Tahun 2009 tentang Tunjangan Profesi Guru dan Dosen Tunjangan Khusus Guru Dan Dosen serta Tunjangan Kehormatan Profesor.

Dalam hal ini, TPG diberikan sebesar satu kali gaji pokok tiap bulan untuk guru yang telah memiliki sertifikat pendidik dan memenuhi persyaratan.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Perjalanan ke Barat: Diary of the Bone Demon

cara pinjam uang online di bank bca
Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi menyebut DKI Jakarta akan kebanjiran beras akibat mobilisasi dari Makassar, NTB dan Bulog.
Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi menyebut DKI Jakarta akan kebanjiran beras akibat mobilisasi dari Makassar, NTB dan Bulog. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi menyebut DKI Jakarta akan kebanjiran beras dalam beberapa waktu ke depan.

Banjir datang dari upaya pemerintah memobilisasi pasokan beras dari Makassar sekitar 6.000 ton, dari NTB 9.845 ton, serta kemudian dari Bulog sekitar 14 ribu ton.

"Jadi Jakarta ini akan kebanjiran stok sebentar lagi. Kemudian stok bulog memang kita punya PR sedikit, memang kita mau top up. Jadi stok Bulog harus di top up sampai ke 1,2 juta ton," papar Arief dalam keterangan resmi yang dikeluarkan Pemerintah Daerah DKI Jakarta, Senin (7/11).

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan stok beras di Ibu Kota aman. Hal itu ia pastikan setelah bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi meninjau di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Senin pagi (7/11).

"Kami memastikan bahwa itu sudah tersedia, sehingga kita tahu di sini semuanya tersedia beras medium KPSH (Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga)," kata Heru.

[Gambas:Video CNN]


Sementara itu, Zulhas menegaskan pemerintah bersama para pemangku kepentingan melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi lonjakan harga beras di konsumen.

Menurut dia program KPSH atau yang dulu dikenal operasi pasar merupakan realisasi dari tiga pilar ketahanan pangan yang ditugaskan kepada Bulog, yaitu ketersediaan, keterjangkauan, dan stabilitas.

"Kita bisa saksikan sesuai fakta di sini, beras aman, banyak. Di situ semua melayani yang beras medium, dengan harga Rp8.900. Kalau beras premium bervariasi. Tapi yang medium bulog itu semua Rp8.900," ujar Zulhas.

"Jadi, harga-harga pangan semua terkendali, tidak ada kenaikan (yang berarti) kecuali satu, yaitu kedelai, memang kedelai ini yang ada sekarang itu dikirim Juli/Agustus itu harga tinggi memang," ungkapnya menambahkan.

Lihat Juga :
Ahok Curhat Disalahkan soal Harga BBM Naik: Saya Cuma Orang Nomor 5
(dmi/agt)

[Gambas:Video CNN]