petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bonus new member 100 to 8x

joker123 terbaru 235Jutaan kata 378891Orang-orang telah membaca serialisasi

《bonus new member 100 to 8x》

Lukas Enembe, dari PNS hingga Gubernur Papua dua periode******

Lukas Enembe, dari PNS hingga Gubernur Papua dua periode
Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe (kiri) berbincang dengan penasehat hukumnya usai menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (28/8/2023). Enembe meninggal dunia di RSPAD Gator Soebroto Jakarta, Selasa (26/12/2023). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/Spt.
Jakarta (ANTARA) - Mantan Gubernur Papua Lomato Enembe atau lebih akrab dipanggil Lukas Enembe mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (26/12).

Kabar berpulangnya Lukas Enembe dikonfirmasi oleh Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letnan Jenderal TNI dr. Albertus Budi Sulistya. Ketika dihubungi ANTARA lewat pesan singkat di Jakarta, Albertus mengatakan bahwa Lukas berpulang pada pukul 10.45 WIB.

Salah satu kuasa hukum Lukas Enembe, Antonius Eko Nugroho, menjelaskan mendiang akan dimakamkan di Jayapura. Jenazah Lukas Enembe akan dibawa ke Kota Jayapura pada Rabu (27/12) malam.

“(Diperkirakan) sampai Kamis (28/12) pagi di Jayapura. Dibawa langsung ke Koya, rumah beliau,” jelas Eko kepada ANTARA, saat dihubungi via pesan singkat di Jakarta.


Pendidikan dan karier

Lukas Enembe merupakan putra asli tanah Papua. Ia lahir di Mamit, Distrik Kembu, Kabupaten Tolikara, Papua, pada 27 Juli 1967 dari pasangan Tagolenggawak Enembe dan Deyaknobukwe Enumbi.

Berdasarkan laman Pemerintah Provinsi Papua, Lukas kecil bersekolah di SD Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Gereja-Gereja Injili (YPPGI) Mamit dan lulus pada tahun 1980. Ia hijrah ke Kota Sentani untuk melanjutkan bangku sekolah di SMPN 1 Sentani (1983) dan SMAN 3 Sentani (1986).

Lukas kemudian merantau ke Kota Manado, Sulawesi Utara, untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Ia tercatat merupakan lulusan Program Studi Strategi Ilmu Sosial dan Politik dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) pada tahun 1995.

Selama kuliah, Lukas Enembe terbilang aktif di organisasi kemahasiswaan. Ia pernah menjadi pengurus Senat Mahasiswa (Sema) FISIP Unsrat dan Ketua Organisasi Mahasiswa Jayawijaya Sulawesi Utara periode 1989–1992.

Setelah lulus, suami dari Yulce Wenda Enembe itu mengawali kariernya sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kantor Sospol Kabupaten Merauke pada tahun 1996. Ia diangkat menjadi PNS di kantor yang sama pada tahun 1997.

Tahun 1998, Lukas mengambil izin belajar di Australia. Ia menyelesaikan pendidikan di The Christian Leadership & Second Linguistic in Cornerstone College, Australia pada tahun 2001.

Kembali ke Tanah Air, Lukas mulai aktif merambah dunia politik. Ia sempat menjadi penasihat beberapa partai politik di Pegunungan Tengah, Papua. Ia juga tercatat menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua periode 2006–2011.

Kariernya melesat saat menjadi Wakil Bupati Kabupaten Puncak Jaya periode 2001–2006 mendampingi Elieser Renmaur. Tak berselang lama, ayah dari tiga orang anak itu terpilih menjadi Bupati Kabupaten Puncak Jaya untuk periode 2007–2012.

Tidak berhenti di situ, karier Lukas kian menanjak saat ia terpilih menjadi Gubernur Papua. Lukas, bahkan dipercaya memimpin Papua untuk dua periode sekaligus, yakni periode 2013–2018 dan 2018–2023.


Terjerat rasuah

Sejak akhir 2022, nama Lukas Enembe ramai di media massa lokal dan nasional karena terjerat kasus suap dan gratifikasi terkait sejumlah proyek infrastruktur di Papua.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Lukas di Kota Jayapura, Papua, pada Selasa, 10 Januari 2023. Ia diterbangkan ke Jakarta melalui Manado. Keesokan harinya, KPK mengumumkan penahanan Lukas.

Selama proses peradilan, kondisi kesehatan Lukas memang tidak prima. Sehari setelah penangkapan, KPK menyebut Lukas memerlukan pemeriksaan kesehatan vital dan perawatan sementara di RSPAD Gatot Soebroto.

Penahanannya pun acap dibantarkan karena Lukas mesti dirawat di rumah sakit. Ketika bersidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Lukas sesekali tampak hadir dengan kursi roda atau dipapah oleh kuasa hukumnya.

Terkait kondisi kesehatan Lukas, majelis hakim pernah meminta pendapat kedua atau second opinion dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Dari hasil pemeriksaan, Lukas dinyatakan laik untuk menjalani proses persidangan.

Kendati begitu, IDI menemukan bahwa Lukas Enembe memiliki riwayat stroke nonperdarahan dengan gejala sisa, diabetes melitus tipe dua terkontrol tanpa obat; hipertensi dengan penyakit jantung koroner tanpa tanda-tanda gagal jantung; serta penyakit ginjal kronik stadium lima atau stadium akhir akibat komplikasi diabetes melitus.

Proses peradilan tingkat pertama terhadap Lukas diputus pada Kamis, 19 Oktober 2023 di Pengadilan Tipikor PN Jakarta Pusat. Ketua Majelis Hakim Rianto Adam Pontoh menjatuhkan vonis delapan tahun penjara dan denda Rp500 juta subsider empat bulan pidana kurungan pengganti kepada Lukas.

Lukas Enembe juga dihukum untuk membayar uang pengganti sejumlah Rp19.690.793.900. Selain itu, Ia divonis pula pidana tambahan berupa pencabutan hak untuk dipilih dalam jabatan publik selama lima tahun sejak dia selesai menjalani pidana pokoknya.

Ia terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar Pasal 12 huruf a Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo. Pasal 55 ayat (1) Ke-1 KUHP Jo. Pasal 65 ayat (1) KUHP dan Pasal 12 B Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Lebih lanjut di tingkat banding, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta memperberat vonis Lukas Enembe menjadi pidana penjara selama 10 tahun, denda sebesar Rp1 miliar subsider pidana kurungan empat bulan, serta membayar uang pengganti sebesar Rp47,8 miliar.
 

Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2023

Rivalitas Djokovic dan Alcaraz panaskan jagat tenis 2023******

Rivalitas Djokovic dan Alcaraz panaskan jagat tenis 2023
Petenis Spanyol Carlos Alcaraz (kiri) berfoto bersama petenis Serbia Novak Djokovic (Serbia) setelah pertandingan final tunggal putra Cincinnati Open di Lindner Family Tennis Center, Mason, OH, AS, Minggu (20/8/2023). (ANTARA/REUTERS/USA TODAY Sports/Katie Stratman)
Jakarta (ANTARA) - Novak Djokovic dan Carlos Alcaraz finis sebagai No.1 dan No.2 -- secara berurutan -- di peringkat ATP akhir musim setelah memanaskan lapangan tenis putra sepanjang 2023.

Absennya Rafael Nadal tentu saja memperkuat dominasi keduanya, di samping Jannik Sinner yang bersinar membuat tenis putra internasional tahun ini menarik untuk ditilik kembali.

Petenis kawakan asal Serbia, Djokovic, menantang usia dengan berhasil menambahkan tiga gelar Grand Slam lagi tahun ini, yaitu Australian Open, French Open, dan US Open, ke dalam rekor yang telah dia catatkan.

Tiga mahkota tersebut membuat petenis berusia 36 tahun itu membukukan rekor 24 gelar Grand Slam, mengungguli catatan Nadal dengan 22 gelar turnamen major.Kesuksesan itu juga membuat Djokovic memegang rekor bersama petenis Australia Margaret Court yang memenangi 24 Grand Slam tunggal pada 1960an dan 1970an.

Menurut catatan ATP, Djokovic bahkan hanya mengalami tujuh kali kekalahan dengan 56 kemenangan sepanjang 2023. Selain tiga Grand Slam, dia juga mengangkat dua trofi, yakni di Cincinnati Masters dan Paris Masters, untuk menjadi orang pertama yang memenangi 40 gelar ATP Masters 1000.

Sebelum meraih peringkat satu ATP akhir tahun, Djokovic menghabiskan total 400 pekan di posisi teratas. Menutup tahun, dia berhasil mengklaim gelar ATP Finals untuk ketujuh kalinya -- rekor lain yang dia pecahkan tahun ini.

Baca juga: Djokovic cetak rekor dengan gelar ATP Finals ketujuh

Satu-satunya pencapaian besar yang masih belum diraih Djokovic adalah medali emas di Olimpiade -- dia meraih perunggu tunggal putra pada Olimpiade Beijing 2008.

Di sisi lain, Alcaraz memenangi gelar Grand Slam untuk tahun kedua berturut-turut pada 2023, menyusul kemenangannya di US Open pada 2022 dengan mahkota Wimbledon.

Setelah finis di puncak peringkat ATP pada 2022, petenis berusia 20 tahun itu dikalahkan oleh Djokovic untuk penghargaan tersebut tetapi masih dengan nyaman finis di dua besar untuk tahun kedua berturut-turut.

Baca juga: Tim Italia tundukkan Australia 2-0 untuk menjuarai Piala Davis
Baca juga: Djokovic sabet gelar Cincinnati setelah taklukkan Alcaraz

Halaman berikut: Awal mula persaingan Djokovic kontra Alcaraz1234Tampilkan Semua

Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023

Kapolda Papua: Tempat pemakaman Lukas Enembe belum ditentukan******

Kapolda Papua: Tempat pemakaman Lukas Enembe belum ditentukan
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri. ANTARA/Evarukdijati/aa.
Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengaku hingga kini belum diketahui secara pasti kapan dan di mana jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe akan dimakamkan. Lukas Enembe meninggal dunia pada Selasa (26/12) pagi sekitar pukul 10.45 WIT di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. "Hingga kini belum dipastikan jenazah akan dimakamkan di mana," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri kepada ANTARA, Selasa. Kapolda menyampaikan belasungkawa dan duka yang mendalam atas meninggalnya Lukas Enembe serta berharap keluarga diberi ketabahan. Polda dan Pemprov Papua beserta semua pihak akan membantu pihak keluarga hingga prosesi pemakaman.

Baca juga: Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe meninggal dunia

Baca juga: KPK: Lukas Enembe meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSPAD

Baca juga: Lukas Enembe meninggal dunia, tokoh adat imbau jaga kamtibmas Jayapura "Kami berharap seluruh masyarakat tetap menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif, walaupun dalam dalam kondisi berduka, karena saat ini masih suasana Natal," harap Irjen Pol Fakhiri. Juru bicara KPK Ali Fikri secara terpisah mengatakan almarhum mantan Gubernur Papua Lukas Enembe dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta sejak 23 Oktober 2023. "Memang benar mantan Gubernur Papua itu dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta sejak 23 Oktober hingga meninggal pada Selasa (26/12)," jelas Ali Fikri. Sebelumnya Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta yang dipimpin Rianto Adam Pontoh pada 19 Oktober 2023 memvonis Lukas Enembe delapan tahun penjara. Hakim menilai terdakwa secara sah terbukti dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi berupa penerimaan suap dan gratifikasi saat menjabat sebagai Gubernur Papua pada periode 2013-2022.

Baca juga: Polda Papua beri pengamanan maksimal kedatangan jenazah Lukas Enembe

Baca juga: Kuasa hukum: Tidak ada tanda-tanda drop sebelum Lukas Enembe meninggal

Baca juga: Vonis Lukas Enembe diperberat jadi 10 tahun penjara

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:ciputra88

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
erek erek bergambar
slot maxwin 2023
lagi gacor
suhu slot rtp
rtp slot88 resmi
line slot
link slot terpercaya
aplikasi serupa kredivo
web kakek zeus
Daftar isi semua bab
Bab 1 akulaku vs kredivo
Bab 2 atm4d
Bab 3 idn bonus new member 50
Bab 4 bos gacor
Bab 5 rumah slot online
Bab 6 situs slot online mudah menang
Bab 7 king 135 slot
Bab 8 belanja dengan kredivo
Bab 9 indo 88 login
Bab 10 slot bonus new member bebas ip
Bab 11 cnnselot
Bab 12 slot gacor roma77
Bab 13 79 slot
Bab 14 bbca4d
Bab 15 jepang prediksi togel
Bab 16 ceri188
Bab 17 turbo99 slot
Bab 18 buku erek erek 4d bergambar
Bab 19 cara mencairkan kredivo ke rekening
Bab 20 melonslot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4378bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Dewi yang sombong, serangan balik!

rtpslot138
Mulai surut, BPBD Sukabumi imbau warga tetap waspada banjir susulan
Banjir di Kampung Gadog, Desa Bencoy, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat akibat meluapnya Sungai Cimandiri pada Sabtu, (30/12/2023) saat ini atau Minggu, (31/12/2023) sudah mulai surut. ANTARA/Aditya Rohman
Awalnya air yang merendam rumah warga di RT 06/02, Desa Bencoy, Kecamatan Cireunghas, pada Sabtu, (30/12) malam mencapai satu meter, tetapi Minggu ini air sudah surut
Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menyebutkan banjir yang merendam tujuh rumah di Kampung Gadog akibat meluapnya Sungai Cimandiri sudah berangsur surut pada Minggu (31/12).

"Awalnya air yang merendam rumah warga di RT 06/02, Desa Bencoy, Kecamatan Cireunghas, pada Sabtu, (30/12) malam mencapai satu meter, tetapi Minggu ini air sudah surut," kata Humas BPBD Kabupaten Sukabumi Sandra Fitria di Sukabumi, Minggu.

Laporan dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cireunghas, lanjutnya, banjir ini dipicu oleh hujan deras yang turun hampir sepanjang hari sehingga debit air Sungai Cimandiri meningkat dan meluap hingga membanjiri rumah warga.

Baca juga: Sejumlah kecamatan di Sukabumi dilanda bencana hidrometeorologi

Masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran sungai sempat panik, karena air dengan cepat masuk ke dalam dan merendam rumah warga dengan ketinggian air sekitar 50 sentimeter sampai satu meter.

Pada bencana ini, kata dia, tidak ada korban jiwa meskipun sempat dikabarkan ada warga yang terbawa arus banjir, tetapi berhasil diselamatkan.

Selain itu ia mengatakan banjir akibat meluapnya Sungai Cimandiri juga merendam lahan pertanian (sawah) yang ada di sekitar aliran sungai. Adapun luas lahan yang terdampak mencapai dua hektare.

Baca juga: Kabupaten/kota di Jabar diminta mitigasi hadapi musim hujan

"Hingga saat ini anggota P2BK Cireunghas bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cireunghas masih berada di lokasi untuk membantu warga membersihkan sisa lumpur yang menggenangi rumah warga," ucapnya.

Sandra mengatakan warga yang terdampak bencana banjir tidak ada yang mengungsi, namun untuk nilai kerugian masih dalam perhitungan. Selain itu BPBD berencana menurunkan alat penyedot air untuk menanggulangi genangan air di beberapa titik.

Pihaknya juga mengimbau kepada warga yang tinggal di daerah aliran sungai untuk selalu waspada dan antisipasi terjadi banjir susulan. Apalagi sesuai prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hujan berpotensi turun di beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi.

Baca juga: Waspada hujan lebat & angin kencang pada malam Tahun Baru di Jabar
Baca juga: BPBD: Waspada cuaca ekstrem di Cianjur & Jabar dalam 3 hari ke depan


 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023

Dewa Abadi yang Tak Tertandingi

grabwins
Lima rekomendasi merayakan malam tahun baru yang tidak biasa
Wisatawan berfoto di dekat hiasan lampu bertema tahun baru di kawasan Kotabaru, Yogyakarta, Selasa (26/12/2023). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/aww (Antara Foto/Hendra Nurdiyansyah)
Jakarta (ANTARA) - Malam pergantian tahun 2023 ke 2024 dapat dimanfaatkan dengan berbagai cara, tidak hanya menyalakan kembang api atau hanya makan malam bersama dengan keluarga.

Bagi yang tidak memiliki ide untuk menyambut malam pergantian tahun, terdapat lima hal yang bisa menjadi referensi merayakan malam tahun baru dengan cara yang tidak biasa, namun, memiliki kesan yang mendalam bersama dengan orang terdekat seperti yang dibagikan laman Business Standard, Sabtu.

1. Piknik malam

Salah satu cara terbaik menyambut Tahun Baru adalah dengan memulai piknik di bawah malam berbintang, yang merupakan cara perayaan yang unik dan menarik. Kebersamaan anggota keluarga atau teman-teman terdekat untuk menikmati berbagai makanan lezat menyambut pergantian malam tahun baru menjadi lebih menjadi berkesan.

Tidak hanya itu, pemandnagan alam yang luar biasa juga akan memberikan pengalaman yang tenang dan damai untuk dibagikan dengan orang-orang terdekat, saat-saat menikmati ketenangan malam pergantian tahun.

Kegiatan berbagi cerita dan mengobrol lebih akrab antar sesama menjadi lebih bermakna sambil berbaring menikmati pemandangan langit di malam hari.

Baca juga: Jakarta akan terbangkan 500 drone di Bundaran HI saat malam tahun baru

2. Yoga tengah malam

Perayaan malam tahun baru tidak hanya bisa dilakukan dengan cara hura-hura bersama dengan orang terdekat, melakukan kegiatan positif untuk memberikan energi positif kepada tubuh melalui kegiatan yoga juga bisa menjadi ide menarik untuk merayakan malam pergantian tahun.

Atur sesi yoga tengah malam. Ambil matras yoga, pindah ke area taman dan mulailah meditasi dengan sukhasanaatau pose yoga mudah lainnya. Kegiatan itu juga bisa anda lakukan bersama dengan komunitas yoga yang dikenal, sembari menetapkan awal tahun yang penuh perhatian dan seimbang.

Melakukan yoga di malam hari memiliki banyak manfaat seperti melepaskan stres, kecemasan atau ketegangan pada pikiran dan tubuh serta membantu mengembalikan keseimbangan untuk mempersiapkan istirahat malam yang nyenyak sebelum tidur.

3. Tradisi kapsul waktu

Kegiatan selanjutnya yang dapat menjadi ide menarik dalam menyambut tahun baru, adalah dengan mengundang orang terdekat untuk melakukan penulisan surat atau kenang-kenangan yang dikubur di sebuah tempat yang sudah ditentukan dan akan dibuka pada malam tahun baru berikutnya.

Baca juga: Mengintip tradisi perayaan tahun baru di Jerman

4. Nonton film di luar ruangan

Cara lain untuk membuat malam Tahun Baru berkesan adalah dengan menyelenggarakan malam menonton film di luar ruangan, misalnya
mengubah halaman belakang rumah menjadi bioskop yang nyaman. Pasang proyektor dan nikmati perayaan santai dengan pilihan film favorit bersama dengan teman dan keluarga untuk menikmati nostalgia masa kecil dengan cara baru yang menawan.

5. Pesta hitung mundur virtual

Undang sanak saudara atau teman terdekat untuk merayakan pesat malam tahun bersama untuk melakukan countdownatau hitung mundur menuju 2024 secara virtual, misalnya melalui panggilan video.

Baca juga: Ide merayakan Tahun Baru 2021di rumah tanpa gawai

Baca juga: Pentingnya membuat resolusi tahun baru dan cara menerapkannya

Penerjemah: Chairul Rohman
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023

Kotak Makanan Ogre

memoriqq
Nuggets menang 120-114 atas Warriors, Knicks balas dendam atas Bucks
Pemain Denver Nuggets Jamal Murray (kanan) melepaskan tembakan sambil coba dihalau pemain Golden State Warriors Jonathan Kuminga, pada pertandingan NBA yang dimainkan di Ball Arena, Denver, Senin (25/12/2-23). ANTARA/AFP/JAMIE SCHWABEROW.
Jakarta (ANTARA) - Jamal Murray dan Nikola Jokic tampil gemilang untuk membawa Denver Nuggets menang 120-114 atas Golden State Warriors pada Senin setempat atau Selasa pagi WIB, sementara itu New York Knicks memulai jadwal NBA pada Natal dengan mengukir kejutan atas Milwaukee Bucks.

Murray mencetak 28 poin dan Jokic, memasukkan ke-18 lemparan bebasnya ketika juara bertahan NBA Nuggets, memperpanjang catatan positif mereka menjadi lima kemenangan berturut-turut, demikian catatan laman resmi NBA.

Meskipun hanya berhasil memasukkan empat dari 12 tembakan, Jokic berhasil mencetak 26 poin, serta melakukan 14 rebound dan delapan assist untuk membantu Nuggets menjadi pemenang dalam pertarungan sengit antara juara NBA dalam dua musim NBA.

Lemparan Jokic saat pertandingan menyisakan 5:16 menit membuat Nuggets unggul, dan ia menambahkan poin dengan sebuah dunk yang membuat timnya memimpin 118-112 dengan 34,2 detik tersisa.

Warriors datang ke pertandingan ini dengan catatan lima kemenangan berturut-turut. Namun, bintang mereka Stephen Curry mengalami sore yang buruk, dengan hanya mencetak empat poin pada paruh pertama, serta total hanya mendapatkan 18 poin dari 21 tembakan.

Curry berhasil tiga dari 13 lemparan tiga poin dan menyumbangkan empat assist.

Andrew Wiggins membantu Warriors tetap memberi perlawanan dengan mencetak 22 poin, yang merupakan poin terbanyak dari pemain pengganti tertinggi. Namun, Murray dan Jokic terbukti terlalu kuat pada fase akhir pertandingan.
 


Knicks balas Bucks

Di New York, Jalen Brunson mencetak 38 poin untuk “menggendong” New York Knicks saat mereka akhirnya membalas dendam terhadap Giannis Antetokounmpo dan timnya Milwaukee Bucks, dengan kemenangan 129-122 di Madison Square Garden. Hasil itu sekaligus menghentikan rangkaian tujuh kemenangan beruntun Bucks.

Knicks sebelumnya selalu kalah dalam sembilan pertandingan terakhir mereka melawan Bucks, termasuk kekalahan 111-120 pada Sabtu.

"Saya hanya senang dengan cara kami bermain hari ini, kami terus berjuang," kata Brunson seperti dikutip AFP.

"Mereka membuat serangan, tetapi kami tetap tenang. Anda harus memberi mereka banyak pujian, mereka adalah tim yang luar biasa, jadi saya hanya senang kami bisa mendapatkan kemenangan."

Julius Randle mencetak 24 poin dan melakukan sembilan rebound, RJ Barrett pulih dari penampilan buruk pada Sabtu silam untuk mencetak 21 poin, dan pemain pengganti Immanuel Quickley menambahkan 20 poin untuk Knicks.

Damian Lillard dan Antetokounmpo masing-masing mencetak 32 poin untuk Milwaukee.

Antetokounmpo melakukan 13 rebound, tetapi Bucks tidak pernah memimpin setelah kuarter pertama.

"Menurut saya, mereka mengungguli kami pada sebagian besar jalannya pertandingan hari ini. Kami terlihat bagus saat menyerang, namun kami tidak mampu menumbangkan mereka,” kata pelatih Bucks Adrian Griffin.

Pertandingan-pertandingan NBA pada Natal masih akan memainkan laga klasik antara Boston Celtics melawan Los Angeles Lakers, Miami Heat menjamu Philadelphia 76ers, dan Phoenix Suns kontra Dallas Mavericks.

Baca juga: Doncic cetak 39 poin dan triple-double saat Mavs habisi Spurs
Baca juga: Tanpa Tatum, Celtics melenggang atasi Kings 144-119
Baca juga: LeBron cetak rekor poin musim ini saat Lakers dinginkan mesin OKC

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023

Catatan Pastoral Petani

akun slot tergacor hari ini
Tampilan Status WhatsApp segera diperbarui
Ilustrasi - Seorang pria dengan smartphonenya di depan logo Whatsapp. (ANTARA/REUTERS/Dado Ruvic/am)
Jakarta (ANTARA) - Aplikasi pesan instan WhatsApp sedang menggarap tampilan baru untuk fitur Status, terutama ketika pengguna melihat pembaruan kanal.

WhatsApp, seperti dikabarkan laman WABetaInfo, Sabtu (23/12), dilaporkan sudah menggulirkan pembaruan untuk Status pada sejumlah pengguna beta yang menggunakan versi 2.24.16 pada sistem operasi Android.

Baca juga: WhatsApp telah miliki lebih dari 500 juta pengguna di fitur "Saluran"

Pada tampilan baru untuk Status, WhatsApp membuat tata letak khusus supaya konten sebuah kanal yang dibagikan melalui Status menjadi lebih jelas. Tampilan itu dinilai membantu pengguna melihat update (pembaruan) sebuah kanal dari Status.

Tampilan baru Status WhatsApp bisa dicek dengan membagikan pembaruan kanal melalui Status atau meneruskan pembaruan sebuah kanal.

Selain mempermudah pengguna lain melihat Status, pembaruan tata letak itu dinilai membuat pengguna lebih mudah berinteraksi dan membagikan pembaruan sebuah kanal.

Tata letak Status juga dinilai mirip dengan Instagram Stories yang dibagikan, selain juga menunjukkan bahwa WhatsApp berupaya memberikan tampilan yang modern, mengikuti tren dan mudah digunakan.

WhatsApp beberapa waktu lalu mengeluarkan fitur Pin Message untuk menyematkan pesan-pesan penting, mulai dari 24 jam, tujuh hari dan 30 hari. Sematan bisa dilepas jika pesan dirasa tidak dibutuhkan lagi.

Baca juga: WhatsApp rilis fitur "Pin Message" mungkinkan pengguna sematkan pesan

Baca juga: WhatsApp tambah fungsi kode rahasia dalam fitur "Chat Lock"

Baca juga: WhatsApp cegah misinformasi dengan fitur limit forwarding dan blokir

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023

Dewa Bela Diri Syura

herobola
Di hari terakhir 2023, kualitas udara DKI memburuk
Kendaraan melintas di bawah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang tertutup oleh alat peraga kampanye Pemilu 2024 di Jakarta, Rabu (27/12/2023). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/tom/aa.
Jakarta (ANTARA) - Kualitas udara di DKI Jakarta kembali memburuk pada Minggu pagi berdasarkan data dari situs pemantau kualitas udara, IQAir.

Berdasarkan pantauan pada pukul 07.06 WIB, di hari terakhir tahun 2023 menjelang Tahun Baru 2024, Indeks Kualitas Udara (AQI) di Jakarta berada di angka 163 atau masuk dalam kategori sedang dengan angka partikel halus (particulate matter/PM) 2.5.

Situs pemantau kualitas udara dengan waktu terkini (real time) tersebut mencatat Jakarta sebagai kota dengan kualitas udara peringkat ke-14 terburuk di dunia, lebih buruk dari peringkat kualitas udara kemarin, Sabtu (30/12) pagi, yakni terburuk ke-18 dunia dengan AQI di angka 154 pada pukul 06.00 WIB.

Kota dengan kualitas udara terburuk di dunia pada Minggu adalah Delhi (India) dengan indeks kualitas udara di angka 276, diikuti Dhaka (Banglades) di angka 267, kemudian Kolkata (India) di angka 242.

Baca juga: Ini rekayasa lalu lintas Jakarta saat malam Tahun Baru 2024
Baca juga: Dishub DKI lakukan rekayasa lalu lintas saat malam Tahun Baru 2024

Sementara itu, Sistem Informasi Lingkungan dan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH ) Provinsi DKI Jakarta menyebutkan bahwa kualitas udara di Jakarta secara keseluruhan berada pada kategori sedang dengan indeks angka 95 dan polusi udara PM2.5.

Angka tersebut memiliki penjelasan tingkat kualitas udara yang tidak berpengaruh pada kesehatan manusia ataupun hewan tetapi berpengaruh pada tumbuhan yang sensitif, dan nilai estetika

Sejumlah wilayah yang terpantau Bundaran HI (86), Kelapa Gading (89), Jagakarsa (78), Kebon Jeruk (89) dan Lubang Buaya (95).
Baca juga: DLH DKI minta pengelola gedung buka akses toilet saat malam tahun baru
Baca juga: "Malam Muda Mudi" diharapkan mampu pulihkan ekonomi warga Jakarta

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023

Bintang Jiwa Dou

mio88
Mulai surut, BPBD Sukabumi imbau warga tetap waspada banjir susulan
Banjir di Kampung Gadog, Desa Bencoy, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat akibat meluapnya Sungai Cimandiri pada Sabtu, (30/12/2023) saat ini atau Minggu, (31/12/2023) sudah mulai surut. ANTARA/Aditya Rohman
Awalnya air yang merendam rumah warga di RT 06/02, Desa Bencoy, Kecamatan Cireunghas, pada Sabtu, (30/12) malam mencapai satu meter, tetapi Minggu ini air sudah surut
Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menyebutkan banjir yang merendam tujuh rumah di Kampung Gadog akibat meluapnya Sungai Cimandiri sudah berangsur surut pada Minggu (31/12).

"Awalnya air yang merendam rumah warga di RT 06/02, Desa Bencoy, Kecamatan Cireunghas, pada Sabtu, (30/12) malam mencapai satu meter, tetapi Minggu ini air sudah surut," kata Humas BPBD Kabupaten Sukabumi Sandra Fitria di Sukabumi, Minggu.

Laporan dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cireunghas, lanjutnya, banjir ini dipicu oleh hujan deras yang turun hampir sepanjang hari sehingga debit air Sungai Cimandiri meningkat dan meluap hingga membanjiri rumah warga.

Baca juga: Sejumlah kecamatan di Sukabumi dilanda bencana hidrometeorologi

Masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran sungai sempat panik, karena air dengan cepat masuk ke dalam dan merendam rumah warga dengan ketinggian air sekitar 50 sentimeter sampai satu meter.

Pada bencana ini, kata dia, tidak ada korban jiwa meskipun sempat dikabarkan ada warga yang terbawa arus banjir, tetapi berhasil diselamatkan.

Selain itu ia mengatakan banjir akibat meluapnya Sungai Cimandiri juga merendam lahan pertanian (sawah) yang ada di sekitar aliran sungai. Adapun luas lahan yang terdampak mencapai dua hektare.

Baca juga: Kabupaten/kota di Jabar diminta mitigasi hadapi musim hujan

"Hingga saat ini anggota P2BK Cireunghas bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cireunghas masih berada di lokasi untuk membantu warga membersihkan sisa lumpur yang menggenangi rumah warga," ucapnya.

Sandra mengatakan warga yang terdampak bencana banjir tidak ada yang mengungsi, namun untuk nilai kerugian masih dalam perhitungan. Selain itu BPBD berencana menurunkan alat penyedot air untuk menanggulangi genangan air di beberapa titik.

Pihaknya juga mengimbau kepada warga yang tinggal di daerah aliran sungai untuk selalu waspada dan antisipasi terjadi banjir susulan. Apalagi sesuai prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hujan berpotensi turun di beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi.

Baca juga: Waspada hujan lebat & angin kencang pada malam Tahun Baru di Jabar
Baca juga: BPBD: Waspada cuaca ekstrem di Cianjur & Jabar dalam 3 hari ke depan


 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023