petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kaswari77

yuyu4d 500Jutaan kata 846865Orang-orang telah membaca serialisasi

《kaswari77》

Kemnaker Soal Pabrik Sepatu Minta Karyawan Resign: Belum Ada Pengaduan******

Kemnaker belum menerima pengaduan dari karyawan PT Nikomas Gemilang yang diminta mengundurkan diri karena kinerja perusahaan menurun.
Kemnaker belum menerima pengaduan dari karyawan PT Nikomas Gemilang yang diminta mengundurkan diri karena kinerja perusahaan menurun. (Dok. Kemnaker).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) belum menerima pengaduan dari karyawan PT Nikomas Gemilang yang diminta mengundurkan diri karena kinerja perusahaan menurun.

"Belum ada pengaduan dari pihak sana (karyawan PT Nikomas Gemilang)," ucap Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Dirjen PHI dan Jamsos) Kemnaker Indah Anggoro Putri kepada CNNIndonesia.com, Rabu (11.1).

Indah menjelaskan sesuai ketentuan Undang-Undang Ketenagakerjaan, mengundurkan diri merupakan inisiatif dari diri sendiri si pekerja. Dengan kata lain, pengunduran diri tidak atas paksaan atau permintaan dari pihak lain.

Indah menuturkan jika karyawan dari perusahaan produsen sepatu olahraga di Serang, Banten itu mengadu ke Kemnaker, pihaknya siap melakukan mediasi bipartit.

Sebelumnya, PT Nikomas Gemilang meminta 1.600 pegawainya mengundurkan diri karena imbas perang Rusia dan Ukraina, harga energi serta permintaan sepatu olahraga yang merosot.

Lihat Juga :
BPH Migas Jelaskan Aturan Isi BBM Tak Bisa Pindah-pindah SPBU

Humas PT Nikomas Gemilang Danang Widi mengatakan pendaftaran pengunduran diri sukarela itu dibuka pada 11-12 Januari 2023. Seluruh hak pegawai akan dibayar tunai oleh perusahaan, sesuai peraturan yang berlaku.

Perusahaan alas kaki tersebut mengaku telah menempuh berbagai cara agar tidak ada pengurangan, namun mereka tak berdaya melawan kondisi ekonomi global yang lebih ketidakpastian.

"Berbagai hal telah kami lakukan seperti stop rekrutmen, tidak ada lembur, pengurangan jam kerja dan program cuti khusus, namun tidak dapat kami hindari dan dengan berat hati kami harus melaksanakan program pengunduran diri sukarela," kata dia.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Membandingkan Harga Pangan RI Vs Negara ASEAN, Mana Paling Murah?******

Bank Dunia menyebut harga beras di Indonesia menjadi yang termahal di antara negara-negara Asia Tenggara.
Bank Dunia menyebut harga beras di Indonesia menjadi yang termahal di antara negara-negara Asia Tenggara. (iStockphoto/subodhsathe).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank Dunia menyebut harga berasdi Indonesia menjadi yang termahal di antara negara-negara Asia Tenggara.

Data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) menyebut selisih harga beras dibandingkan pekan lalu rata-rata mencapai Rp50 hingga Rp100 per kg.

Mengutip PIHPS, Selasa (10/1), beras kualitas super I naik Rp100 dari Rp14 ribu per kg pada awal pekan lalu, menjadi Rp14.100 per kg. Untuk beras kualitas super II juga naik Rp100 dari Rp13.600 per kg pada pekan lalu, menjadi Rp13.700 per kg saat ini.

Adapun beras kualitas bawah I naik Rp50 dari Rp11.500 per kg pada pekan lalu, menjadi Rp11.550 per kg saat ini, dan beras kualitas bawah II juga naik Rp50 dari Rp11.200 per kg menjadi Rp11.250 per kg saat ini.

Jika dibandingkan dengan beberapa negara ASEAN seperti Thailand, harga beras di Indonesia masih cukup bersaing.

Berikut berikut perbandingan harga beras dan bahan pangan lain di Indonesia dengan negara-negara di ASEAN berdasarkan data Global Product Prices per Desember 2022:

Lihat Juga :
Jokowi: Tahun Ini 16 Negara Jadi Pasien IMF, 36 Antre di Depan Pintu

1. Indonesia (Data PIHPS per 10 Januari 2023)

Beras: Rp11.250-Rp14.100 per kg
Gula: Rp14.350 per kg (gula pasir lokal) dan Rp15.800 per kg (gula pasir premiun)
Telur: Rp30.450 per kg
Minyak goreng: Rp15.250 per kg (curah)-Rp21.650 per kg (kemasan bermerek 1)
Daging sapi: Rp128.700 per kg (kualitas 2) dan Rp137.500 per kg (kualitas 1)
Daging ayam: Rp36.000 per kg

2. Thailand

Beras: USAutograph Tower Kini Jadi Gedung Tertinggi di Indonesia******

Autograph Tower menjadi gedung tertinggi di Indonesia dengan ketinggian mencapai 382,9 meter dan menggeser Gama Tower ke urutan dua.
Autograph Tower menjadi gedung tertinggi di Indonesia dengan ketinggian mencapai 382,9 meter dan menggeser Gama Tower ke urutan dua. (Arsip Putragaya Wahana via thamrinnine.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Autograph Tower, yang pembangunannya baru selesai pada tahun lalu, kini menjadi gedung tertinggi di Indonesia. Ketinggiannya mencapai 382,9 meter.

Berdasarkan data  skyscrapercenter.comyang dikutip Kamis (12/1), gedung yang berlokasi di Kompleks Thamrin Nine, di Jl. M. H. Thamrin, Jakarta Pusat tersebut terdiri dari 75 lantai.

Autograph Tower dibangun dengan konsep ramah lingkungan sehingga memperoleh label BCA Green Mark Platinum. Bangunan gedung digunakan sebagai hotel maupun perkantoran.

Sebelumnya, gedung tertinggi di Indonesia diduduki oleh Gama Tower dengan ketinggian 285,5 meter. Namun, dengan hadirnya Autograph Tower, maka ia harus rela tersingkir ke urutan kedua.

Gama Tower berlokasi di Jalan HR Rasuna Said No.2, Karet Kuningan, Jakarta Selatan. Gedungnya terdiri dari 69 lantai. Sama seperti Autograph Tower, Gama Tower juga memiliki konsep bangunan ramah lingkungan.

Gama Tower saat ini difungsikan sebagai gedung perkantoran dan hotel. Salah satu hotel yang ada di gedung ini adalah Hotel Westin, Jakarta.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta).72 per kg (Rp11.225 per kg)
Gula: USHarga Kripto Teratas Melesat, Bitcoin Bangkit ke US.238 per Keping******
Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar melesat naik pada Rabu (11/1) ini. Bitcoin tembus US.238 per koin.
Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar melesat naik pada Rabu (11/1) ini. Bitcoin tembus US.238 per koin. (Shutterstock).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritasaset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar melesat naik pada Rabu (11/1) ini. Bitcoin dan 9 kripto teratas lainnya rata-rata naik tajam pada perdagangan 24 jam terakhir,

Mengutipcoinmarketcap, Bitcoin naik 4,6 persen. Kini harganya tembus US.238 per keping, melanjutkan tren kenaikan pada perdagangan sebelumnya. Dalam sepekan, Si Raja Koin ini sudah naik 8,31 persen.

Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, juga meleset naik 5,12 persen ke harga US.402 per koin.

Cardano bertengger di angka USHarga Emas Melonjak ke Rp1,042 Juta per Gram Hari Ini******

Harga jual emas Antam naik Rp7.000 ke Rp1,042 juta per gram pada perdagangan Jumat (13/1) pagi.
Harga jual emas Antam naik Rp7.000 ke Rp1,042 juta per gram pada perdagangan Jumat (13/1) pagi. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,042 juta per gram pada Jumat (13/1). Harga emas tercatat naik Rp7.000 dari Rp1,035 juta pada perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback)juga naik dari Rp943 ribu menjadi Rp950 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp571 ribu, 2 gram Rp2,02 juta, 3 gram Rp3,02 juta, 5 gram Rp4,98 juta, 10 gram Rp9,91 juta, 25 gram Rp24,77 juta, dan 50 gram Rp49,24 juta.

Harga jual emas tersebut belum termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX menguat 0,25 persen menjadi US.903,5 per troy ons. Senada, harga emas di perdagangan spot menguat 0,08 persen ke US.898,5 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memproyeksi harga emas menguat hari ini. Menurutnya, penguatan ditopang oleh melemahnya dolar AS dan imbal hasil obligasi AS yang turun tajam setelah data inflasi AS yang menunjukkan penurunan.

"Trend harga emas masih sangat bullish dan akan terus naik, walau dalam jangka pendek berpotensi terkoreksi aksi profit taking mendekati level psikologis US.900," imbuh Lukman kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.880 per troy ons dan resistance US.915 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr),32 per koin, imbas kenaikan 2,33 persen. Dalam sepekan terakhir, Cardano menguat 21,9 persen.

XRP melonjak tajam 6,62 persen ke harga USTWC Siapkan Sistem Zonasi Kawasan Candi Borobudur Tahun Ini******

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (TWC) berencana menerapkan sistem zonasi di kawasan Candi Borobudur tahun ini.
PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (TWC) berencana menerapkan sistem zonasi di kawasan Candi Borobudur tahun ini. (AFP/Goh Chai Hin)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (TWC) berencana menerapkan sistem zonasi di kawasan Candi Borobudur. Sistem zonasi bertujuan menata pemanfaatan Borobudur antara kepentingan konservasi, spiritual, edukasi, hingga komersial.

Direktur Utama TWC Edy Setijono mengatakan penerapan tersebut menjadikan antarkepentingan dapat lebih tertata, terutama terkait jalur yang digunakan.

"Jadi, besok (mendatang) tidak ada lagi tabrakan karena jalurnya sudah kami tata ulang. Mereka punya lokasi masing-masing. Misalnya kegiatan spiritual, pasti lokasinya di situ," ujar Edy dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (7/1).

TWC, kata Edy, juga berkomunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan terkait. Menurutnya, komunikasi diperlukan demi harmonisasi antarpemangku kepentingan karena sistem tersebut nantinya diterapkan demi kebaikan bersama.

TWC pun memberikan ruang Candi Borobudur untuk kepentingan umum. Tidak ada satu pihak yang mengklaim khusus.

Terlebih, hal itu juga sudah tertuang dalam kesepakatan empat menteri dan dua gubernur untuk menjadikan Candi Borobudur sebagai pusat agama Buddha Indonesia dan dunia.

"Kami tetap jadikan ini (Candi Borobudur) untuk fungsi yang ada. Tapi dengan skala prioritas tertentu," kata Edy.

Terpisah, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat (Bimas) Buddha Kementerian Agama Supriyadi mengatakan kajian tersebut harus diputuskan bersama karena melibatkan beberapa institusi.



Sehingga, rencana sistem zonasi memerlukan kajian-kajian mendalam demi mencari titik temu antara pemanfaatan candi untuk kegiatan spiritual, konservasi, edukasi, maupun komersial.

"Dari nota kesepahaman itu, sudah ada SOP-nya. Nanti kami coba bahas kembali. Mudah-mudahan ada solusi terbaik untuk umat Buddha dan pemerintah," ujar Supriyadi.

"Karena dalam UU Cagar Budaya, salah satu pemanfaatan Candi Borobudur adalah untuk kepentingan agama," kata Supriyadi.

[Gambas:Video CNN]





(Antara/chri),037 per koin dalam perdagangan 24 jam terakhir. Dogecoin turut menanjak 2,55 persen ke harga USPemerintah Kembangkan Garam Rakyat 600 Ha di Cirebon******
Pemerintah pusat mulai mengembangkan Sentra Ekonomi Garam Rakyat di Cirebon, Jawa Barat di lahan seluas 600 hektar dan digarap secara bertahap pada tahun ini.
Pemerintah pusat mulai mengembangkan Sentra Ekonomi Garam Rakyat di Cirebon, Jawa Barat di lahan seluas 600 hektar dan digarap secara bertahap pada tahun ini. (iStockphoto/Detry26).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah pusat mulai mengembangkan Sentra Ekonomi GaramRakyat (Segar) di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat di lahan seluas 600 hektar dan digarap secara bertahap pada tahun ini.

"Untuk program Segar dari Pemerintah Pusat mulai di garap pada tahun 2023 ini," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Cirebon Dangi seperti dikutip dari Antara, Kamis (12/1).

Dangi mengatakan program Segar di Kabupaten Cirebon secara keseluruhan akan menggarap areal tambak rakyat seluas 600 hektar, yang dilakukan dalam kurun tiga tahun. Artinya, per tahunnya program tersebut menyasar 200 hektar tambak.

Ia melanjutkan, pada 2023 ini, program Segar baru akan dimulai, dan diharapkan bisa meningkatkan produksi garam bagi petambak garam rakyat di daerah itu.

Dangi menambahkan kalau program tersebut berjalan dengan sukses, pemerintah akan mengembangkannya ke beberapa daerah lain.

Dengan itu, ia berharap garam yang dihasilkan nantinya bisa bersaing dengan produk impor.

"Harapannya masyarakat pesisir bisa mendapatkan nilai tambah, dan produksi garam rakyat semakin baik lagi bila dibandingkan saat ini," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

[Gambas:Video CNN]
,078 per koin. Dalam sepekan, koin ini naik 8,18 persen.

Polygon juga tercatat naik 4,25 persen menjadi USPulau Panangalat di Mentawai Dijual Situs Asing Rp15 M******

Pulau Panangalat di Kepulauan Mentawai diobral Rp15,57 miliar di situs asing. Pembeli juga bisa membeli per kavling.
Pulau Panangalat di Kepulauan Mentawai diobral Rp15,57 miliar di situs asing. Ilustrasi. (iStockphoto/Clement Peiffer).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pulau Panangalat, salah satu pulau di KepulauanMentawai, Sumatera Barat dijualonlinedi situs luar negeri. Pulauini diobral seharga US,005 juta atau Rp15,57 miliar (asumsi kurs Rp15.500 per dolar AS).

Penjualan pulau tersebut diketahui dari unggahan Swellnet. Swellnet adalah situs informasi surfing atau selancar asal Australia.

"Anda mungkin ingat pada  Mei lalu, sebuah perusahaan bernama International Surf Properties mendaftarkan sebuah pulau di Mentawai Utara untuk dijual. Pulau ini, terkadang disebut A-Frames, adalah Pulau Panangalat," tulis situs surfing itu dikutip Rabu (11/1).

Satu kavlingnya seluas 1.500 meter persegi. Semua kavling di Pulau Panangalat menghadap ke pantai.

"Pulau tersebut dapat dibagi menjadi sepuluh kavling, masing-masing dijual seharga US5 ribu kepada pembeli yang berbeda," tulis situs itu.

Situs itu menulis pembeli internasional dipersilakan untuk membeli sekavling tanah atas nama pribadi mereka sendiri di bawah struktur perusahaan penanaman modal asing, sesuai dengan pedoman undang-undang investasi asing Indonesia," ungkapnya.

International Surf Properties, tulis Swellnet, menjabarkan pulau tersebut sebagai tempat peristirahatan para peselencar dengan lingkungan yang menakjubkan. Pasalnya, Panangalat memiliki akses perahu yang mudah ke semua ombak yang mengelilingi Pulau Kandui dan sekitarnya.

"Selain itu, setelah Bandara Rokot Mentawai selesai akhir tahun ini (2022), para pelancong udara akan memiliki akses yang lebih besar ke Mentawai utara," imbuh Swellnet.

Dilansir dari website Direktorat Pendayagunaan Pulau-pulau Kecil Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Panangalat secara administrasi masuk Kecamatan Siberut Barat Daya, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Secara umum, pulau ini memiliki dataran yang landai dengan pantai pasir putih yang dominan ditumbuhi pohon kelapa. Pulau ini merupakan salah satu pulau tak berpenghuni.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]
,89 per koin. Jika dilihat tren sepekan, koin ini sudah naik 11,3 persen.

Nasib berbeda dialami tiga koin harga 1 dolar AS. Tether, USD Coin dan Binance USD masih anteng bertengger di harga US per koin, bergerak naik-turun tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu).66 per kg (Rp10.289 per kg)
Telur: US.09 per kg (Rp32.582 per kg)
Minyak goreng: US.74 per liter (Rp58.308 per liter)
Daging sapi: US.81 per kg (Rp433.575 per kg)
Daging ayam: US.74 per kg (Rp58.308 per kg)

Lihat Juga :
Faisal Basri Kritik Habis Kebijakan Subsidi Era Jokowi

3. Malaysia

Beras: US.74 per kg (Rp42.717 per kg)
Gula: USCT Cerita Kedekatan dengan PM Malaysia Anwar Ibrahim******

Chairul Tanjung (CT) cerita kedekatan dengan PM Malaysia Anwar Ibrahim selama ini yang ibarat sahabat sejati.
Chairul Tanjung (CT) cerita kedekatan dengan PM Malaysia Anwar Ibrahim selama ini yang ibarat sahabat sejati. (Reuters/Fazry Ismail/Pool)
Jakarta, CNN Indonesia--

Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengungkapkan kedekatannya dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim selama ini. Ia bercerita punya sejarah hubungan cukup panjang dengan Anwar Ibrahim.

Keduanya selalu menyempatkan diri untuk bertemu saat Anwar berkunjung ke Indonesia. CT mengatakan mengenal sosok Anwar Ibrahim puluhan tahun lalu melalui mentornya, Adi Sasono dan Mar'ie Muhammad.

Lihat Juga :
Malaysia Akui TKI Berkontribusi ke Ekonomi Negeri Jiran
Pilihan Redaksi
  • PM Malaysia Anwar Ibrahim Ogah Dikasih Hadiah Batik, Apa Alasannya?
  • Anwar Ibrahim Akan ke Indonesia Bertemu Jokowi Januari 2023

CT mengatakan perjuangan hidup Anwar Ibrahim telah memberi inspirasi. Perjalanan hidup Anwar kerap ditempa perjuangan dan tetap konsisten dalam bersikap, termasuk ketika dipenjara belasan tahun.

CT bercerita menjadi orang pertama yang menyambut kebebasan Anwar usai keluar dari penjara. Hal itu disebabkan kedekatan yang telah terjalin dalam waktu lama di antara mereka.

"Sahabat sejati itu ada ketika kita ada dalam masalah," kata CT.

Tak hanya ketika keluar penjara, CT juga menyambut hangat Anwar Ibrahim ketika resmi dilantik menjadi PM baru Malaysia pada November 2022 lalu.

"Dato Sri Anwar Ibrahim, Alhamdulillah dan selamat atas jabatan Perdana Menteri ke-10 Malaysia," ujar CT di Jakarta, Kamis (24/11).



Setelah Anwar Ibrahim resmi jadi PM Malaysia, Indonesia akan menjadi negara pertama yang ia kunjungi. Selama nyaris dua bulan menjabat, ia terpantau belum melakukan perjalanan ke luar negeri.

Rencana lawatan PM Malaysia itu muncul saat Menteri Luar Negeri Abdul Zambry Kadir bertemu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Jakarta.

Selama di RI, Anwar dijadwalkan akan bertemu Jokowi di Istana Bogor. Selain itu, Anwar Ibrahim juga bakal menghadiri CT Corp Leadership Forum di Auditorium Menara Bank Mega pada Senin (9/1).

[Gambas:Video CNN]



(rzr/chri).96 per kg (Rp14.966 per kg)
Telur: US.61 per kg (Rp40.690 per kg)
Minyak goreng: US.41 per liter (Rp53.162 per liter)
Daging sapi: US.76 per kg (Rp89.799 per kg)
Daging ayam: US.88 per kg (Rp44.899 per kg)

4. Filipina

Beras: US.01 per kg (Rp31.336 per kg)
Gula: US per kg (Rp31.174 per kg)
Telur: US.23 per kg (Rp34.759 per kg)
Minyak goreng: US.88 per liter (Rp60.479 per liter)
Daging sapi: US.96 per kg (Rp170.837 per kg)
Daging ayam: US.60 per kg (Rp56.114 per kg)

Lihat Juga :
Karyawan Twitter yang Dipecat Elon Musk Ditawari Pesangon 1 Bulan Gaji

5. Singapura

Beras: US<句子>.98 per kg (Rp15.274 per kg)
Gula: US.54 per kg (Rp24.002 per kg)
Telur: US.80 per kg (Rp43.640 per kg)
Minyak goreng: US.02 per liter (Rp62.655 per liter)
Daging sapi: US.38 per kg (Rp208.541 per kg)
Daging ayam: US.52 per kg (Rp148.379 per kg)

6. Vietnam

Beras: US.02 per kg (Rp15.892 per kg)
Gula: US.41 per kg (Rp21.969 per kg)
Telur: US.56 per kg (Rp39.888 per kg)
Minyak goreng: US.04 per liter (Rp31.785 per liter)
Daging sapi: US.36 per kg (Rp473.047 per kg)
Daging ayam: US.04 per kg (Rp109.692 per kg)

7. Myanmar

Beras: US.12 per kg (Rp17.451 per kg)
Gula: US.07 per kg (Rp16.672 per kg)
Telur: US.54 per kg (Rp23.995 per kg)
Minyak goreng: US.76 per liter (Rp43.004 per liter)
Daging sapi: US.36 per kg (Rp83.516 per kg)
Daging ayam: US.80 per kg (Rp43.628 per kg)

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

<句子>




bab terbaru:angkasa138

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
bonafit88
customer service kredivo 24 jam
69qiuqiu
rtp live prada188
dewa888
adakami legal atau ilegal 2022
pinjaman yang cepat cair
apk kredit laptop
rtp asia77
Daftar isi semua bab
Bab 1 rtp seven4d
Bab 2 palace303
Bab 3 indosport99
Bab 4 link slot alternatif
Bab 5 slot demo88
Bab 6 area slot88
Bab 7 tanganjudi
Bab 8 pinjol resmi ojk bunga rendah 2022
Bab 9 mudah 4d slot login
Bab 10 slot55
Bab 11 buku mimpi 2d 73
Bab 12 menarabet
Bab 13 mendapatkan uang 100 juta dalam sehari
Bab 14 dapetduit
Bab 15 pola maxwin mahjong ways 2
Bab 16 slot yang lagi gacor malam ini
Bab 17 slot ter
Bab 18 optima pinjaman
Bab 19 qq88 slot login
Bab 20 planetliga
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3510bab
kampusBacaan TerkaitMore+

memaksa langit

asia slot 303

Saat keajaiban jatuh

pinjol terbaik bunga rendah

Mengorbankan gunung dan sungai

rtp slot senang77

Kaisar adalah surga

46 situs slot demo gratis

Buka log tugas Anda

judi138