petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

okto88

slot uang 888 235Jutaan kata 76935Orang-orang telah membaca serialisasi

《okto88》

Dow Thailand Bantah BPOM soal Pasok Bahan Obat Picu Gagal Ginjal Akut******

Perusahaan Thailand Dow membantah tuduhan BPOM yang mengatakan bahwa mereka telah memasok bahan baku pelarut obat sirop penyebab gagal ginjal.
Perusahaan Thailand Dow membantah tuduhan BPOM yang mengatakan bahwa mereka telah memasok bahan baku pelarut obat sirop penyebab gagal ginjal. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan ThailandDow membantah tuduhan BPOM yang mengatakan bahan baku pelarut obat sirop penyebab gagal ginjal akutdiimpor dari mereka.

Bantahan diberikan setelah mereka melakukan penyelidikan internal. Hasil penyelidikan menunjukkan Dow tidak menemukan nama perusahaan terduga pelaku tindak pidana kasus gagal ginjal akut yang disebutkan oleh BPOM dalam daftar pelanggannya.

Perusahaan yang disebutkan BPOM adalah PT Yarindo Farmatama.

Hasil analisis secara rinci dan dokumen-dokumen terkait selanjutnya diserahkan kepada BPOM. Mereka berkomitmen untuk sepenuhnya mendukung dan bekerja sama dengan BPOM, serta siap untuk melakukan semua tes yang dibutuhkan terhadap produk-produknya.

"Dow senantiasa mematuhi semua peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di manapun kami beroperasi, termasuk Indonesia, dan mendukung upaya pemerintah untuk menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat," tegas mereka.

[Gambas:Video CNN]

Perusahaan materials science itu juga mengklaim berkomitmen untuk selalu menjaga kualitas dan memastikan keamanan produknya. Dow juga menjamin kualitas dan kepatuhannya untuk formulasi obat yang telah melewati serangkaian tes untuk memenuhi persyaratan peraturan yang berlaku.

Sebelumnya, BPOM mengatakan pelarut obat atau Propilen Glikol yang menjadi cemaran Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG) pada obat sirop penyebab gagal ginjal akut diimpor dari Thailand.

Kepala BPOM Penny K Lukito mengatakan bahan baku obat yang digunakan PT Yarindo Farmatama merupakan buatan Dow Chemical Thailand.

Lihat Juga :
BPK Surati Prabowo Buntut Temuan Masalah Anggaran Komcad

"Produsennya adalah Dow Chemical Thailand, jadi negaranya Thailand. Dow Chemical-nya sumbernya Amerika, tapi kalau ini jalurnya dari Dow Chemical Thailand," kata Penny dalam konferensi pers secara daring, Senin (31/10).

"Perusahaannya sih multinasional besar," imbuhnya.

Di lain sisi, PT Yarindo Farmatama heran ketika obat Flurin produksinya dituduh BPOM mengakibatkan kasus gagal ginjal akut. Padahal, mereka mengantongi izin edar BPOM.

"Kita tidak pernah membeli bahan etilen itu. (Pergantian supplier) kita pernah, sekali tapi dilaporkan kok, itu manufactory pembuatnya, bukan bahannya, itu dari Thailand," terang Manajer Yarindo Farmatama Vitalis Jebarus, Senin (31/10).

(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Harga Kripto Kompak Merosot, Bitcoin Dibanderol US Ribuan per Koin******

Harga kripto terpantau kompak turun pada perdagangan Jumat (28/10) pagi. Bitcoin turun 2,37 persen dalam 24 jam terakhir menjadi US.270 per koin.
Harga kripto terpantau kompak turun pada perdagangan Jumat (28/10) pagi. Bitcoin turun 2,37 persen dalam 24 jam terakhir menjadi US.270 per koin. (REUTERS/Florence Lo).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto terpantau kompak turun pada perdagangan Jumat (28/10) pagi. Bitcoin turun 2,37 persen dalam 24 jam terakhir menjadi US.270 per koin.

Sedangkan penurunan tertinggi terlihat pada cardano yang minus 5,68 persen dalam sehari menjadi USPMI Non Manufaktur China Anjlok ke Level 47,8******

PMI non manufaktur China pada Oktober 2022 turun di level 48,7 akibat kebijakan lockdown covid-19 yang berdampak pada sektor konsumsi.
PMI non manufaktur China pada Oktober 2022 turun di level 48,7 akibat kebijakan lockdown covid-19 yang berdampak pada sektor konsumsi. (AFP/Noel Celis).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks manajer pembelian (PMI) non manufaktur Chinapada Oktober 2022 turun di level 48,7 akibat kebijakan lockdown covid-19 yang berdampak pada sektor konsumsi.

Biro Statistik Nasional (NBS) China melaporkan pada Senin (31/10) bahwa PMI non-manufaktur Negeri Tirai Bambu tersebut turun ke angka 48,7 dari bulan sebelumnya yang masih menyentuh 50,6.

Angka di atas 50 poin mengindikasikan pertumbuhan atau ekspansi dalam aktivitas. Sementara, angka di bawahnya menandakan kontraksi.

Penurunan PMI non-manufaktur China hingga menyentuh di bawah angka 50 sebelumnya terjadi pada Maret hingga Mei 2022. Di mana tercatat di angka 48,4 lalu anjlok ke 41,9 dan perlahan bangkit ke 47,8 pada Mei.

Setelah itu, PMI non-manufaktur China stabil di atas 50 hingga September 2022.

Tak hanya PMI non manufaktur, PMI manufaktur China rupanya juga menurun. Aktivitas pabrik di Negeri Tirai Bambu itu turun pada bulan ini karena melemahnya permintaan global dan pembatasan ketat covid-19.

Lihat Juga :
Inflasi AS Masih Tinggi, Bunga 'Selangit' The Fed Dinilai Tak Manjur

Mengutip Reuters, PMI manufaktur China kini berada di angka 49,2 dari 50,1 pada September lalu.

Sebelumnya, ekonom dalam jajak pendapat Reuters memperkirakan PMI China akan mencapai angka 50 dengan tidak ada perubahan dalam laju aktivitas.

PMI manufaktur China sebagian besar berfokus pada perusahaan besar dan milik negara. Ada juga PMI manufaktur Caixin sektor swasta yang lebih berpusat pada perusahaan kecil dan wilayah pesisir, akan diterbitkan pada Selasa (1/11).

Lihat Juga :
Viral, Waroeng SS Potong Gaji Karyawan yang Terima BSU

Khusus untuk PMI komposit resmi China yang mencakup aktivitas manufaktur dan jasa, berada di angka 49. Ini juga mengalami penurunan dari 50,9 pada bulan sebelumnya.

Para ekonom melihat kebijakan nol-covid China saat ini sebagai kendala utama pada ekonomi dan memperkirakan pembatasan akan tetap berlaku untuk beberapa waktu setelah Kongres Partai Komunis yang memenangkan Xi Jinping sebagai pemimpin tiga periode.

Itu telah menimbulkan kekhawatiran bahwa kepemimpinan politik baru China bakal memprioritaskan pengendalian covid-19 di atas pertumbuhan ekonomi.

Ekonom memperkirakan China akan kehilangan target pertumbuhan tahunan sekitar 5,5 persen, dengan perkiraan pertumbuhan 2022 sebesar 3,2 persen saja. Selanjutnya, proyeksi pertumbuhan China baru akan meningkat hingga 5,0 persen pada 2023.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,3851 per koin. Padahal dalam sepekan, cardano terlihat naik 13,32 persen.

Berdasarkan coinmarketcap.com, posisi kedua yang turun paling tinggi adalah ethereum sebesar 3,24 persen menjadi US.514 per koin dalam 24 jam terakhir. Meskipun dalam sepekan menguat 17,68 persen.

Pagi ini, sekeping USD coin turun 0,01 persen ke level US per koin. Kemudian, XRP turun 1,94 persen ke posisi USWamenaker Pastikan UMP Naik Tahun Depan******

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor mengatakan UMP pasti naik di tahun depan. Hanya saja nilai besarannya masih dalam pembahasan.
Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor mengatakan UMP pasti naik di tahun depan. Hanya saja nilai besarannya masih dalam pembahasan. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor mengatakan upah minimumprovinsi (UMP) pasti naik di tahun depan. Nilai besarannya akan disesuaikan dengan inflasi. 

Menurutnya, besaran kenaikan akan sejalan dengan inflasi dan kondisi perekonomian yang kemungkinan terjadi di tahun depan. Selain itu, juga mempertimbangkan kondisi pelaku usaha.

"Pasti ada kenaikan dong, tapi persentasenya sesuai dengan inflasi. Karena keuangan negara juga, artinya pemerintah swasta dan lain-lain ini berdampak pada krisis yang sekarang gitu," ujarnya dalam Pembukaan Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional di JCC, Jumat (28/10).

Namun, ia berharap para pekerja bisa menerima keputusan pemerintah terkait dengan UMP 2023. Sebab, kenaikan tarif yang nantinya dirilis adalah hasil pembahasan dengan buruh dan pengusaha.

"Jadi saya berharap ini, terutama para pekerja juga mengerti keadaan kita juga. Jangan mau memaksakan kehendak juga gitu," jelasnya.

Lihat Juga :
LAPORAN KHUSUSKaum Muda dan Sejuta Topan Badai PHK Startup

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyebutkan pembahasan UMP 2023 sudah berlangsung dengan pengusaha dan buruh. Perhitungan UMP 2023 dilakukan mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2021, sama seperti tahun ini.

Dalam pasal 26 aturan itu, nilai upah minimum 2023 ditetapkan berada di antara batas atas dan bawah pada wilayah yang bersangkutan.

"Saya kira ini adalah tahun kedua kita menerapkan penetapan upah berdasarkan PP 36/2021. Sebelumnya di 2022 ini kita sudah menetapkan dengan menggunakan formula ini," ujarnya dalam Rapat Kerja Bersama Komisi IX DPR RI, Senin (22/8).

Lihat Juga :
Jepang Siapkan Bansos Rp3.100 T untuk Redam Inflasi dan Angkat Yen

Sementara, untuk kabupaten/kota yang belum memiliki upah minimum, maka dapat memenuhi syarat tertentu yang ditetapkan pemerintah dalam menetapkan upah.

Pertama, berdasarkan rata-rata pertumbuhan ekonomi kabupaten/kota tersebut selama tiga tahun terakhir. Dengan catatan, pertumbuhannya lebih tinggi dibandingkan rata-rata pertumbuhan ekonomi provinsi.

Kedua, bisa juga menggunakan perhitungan berdasarkan nilai pertumbuhan ekonomi dikurangi inflasi di kabupaten/kota bersangkutan dalam tiga tahun terakhir. Dengan catatan, nilai ekonominya selalu positif atau lebih tinggi dari provinsi.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu),46 per koin dalam 24 jam terakhir.

Kripto binance USD turun 0,01 persen ke posisi US per koin, dan solana turun 2,51 persen menjadi US,68 per koin. Selanjutnya, dogecoin turun 0,10 persen menjadi USPegawai Apple Australia Mogok Usai Kenaikan Gaji Tak Sesuai Harapan******

Ratusan pekerja Apple di Australia kembali mogok kerja karena hasil negosiasi kenaikan gaji dan tunjangan tidak sesuai dengan yang diharapkan.
Ratusan pekerja Apple di Australia kembali mogok kerja karena hasil negosiasi kenaikan gaji dan tunjangan tidak sesuai dengan yang diharapkan. (REUTERS/CARLOS BARRIA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ratusan pekerja Apple di Australia kembali mogok kerja karena hasil negosiasi kenaikan gaji dan tunjangan tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Aksi serupa dilakukan pada 18 Oktober lalu karena tak ada kemajuan berarti dalam negosiasi upah antara Apple dan pekerja.

Namun, saat ini aksi mogok kerja kembali dilakukan karena mayoritas pekerja menolak kenaikan gaji dan tunjangan yang diusulkan perusahaan ponsel iPhone tersebut.

Anggota Serikat Pekerja Ritel dan Makanan Cepat Saji (RAFFWU) bakal melakukan pertemuan pada malam ini untuk membahas aksi mogok kerja lanjutan yang akan dilaksanakan.

"Para pekerja sangat senang, mereka telah berkampanye untuk kesepakatan yang adil selama tiga bulan. Anggota kami telah terlibat dalam larangan dan pemogokan kerja yang cukup serius," ujar Sekretaris RAFFWU Josh Cullinan kepada Reuters melalui sambungan telepon.

Lihat Juga :
Yarindo: Kenapa Nomor Izin Edar Kami Keluar, BPOM kan Yang Memberi?

Terkait aksi mogok kerja lanjutan ini, manajemen Apple Australia belum memberikan tanggapan resmi.

Sebelumnya, negosiasi perbaikan gaji dan tunjangan dimulai pada Agustus 2022. Saat itu Apple mengajukan skema gaji upah tetap yang dinilai para pekerja tak sesuai dengan kondisi perekonomian saat ini.

Pekerja berharap manajemen Apple memberikan kenaikan gaji sejalan dengan inflasi negara tersebut yang melonjak ke sekitar 7 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,074 per koin dalam 24 jam terakhir.

Lihat Juga :
Rupiah Perkasa di Rp15.560 per Dolar AS Pagi Ini

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/bir)

Pemerintah Perpanjang Gratis Pungutan Ekspor Sawit Sampai Desember******

Pemerintah memperpanjang gratis pungutan ekspor kelapa sawit dan turunannya sampai 31 Desember 2022.
Pemerintah memperpanjang gratis pungutan ekspor kelapa sawit dan turunannya sampai 31 Desember 2022. ( ANTARA FOTO/MUHAMMAD BAGUS KHOIRUNAS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah memperpanjang pungutan eksporkelapa sawitdan turunannya sebesar USViral, Waroeng SS Potong Gaji Karyawan yang Terima BSU******

Waroeng Spesial Sambal (SS) mendadak viral karena memotong gaji karyawan yang menerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari pemerintah.
Waroeng Spesial Sambal (SS) mendadak viral karena memotong gaji karyawan yang menerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari pemerintah. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Waroeng SS (Spesial Sambal) mendadak viralkarena memotong gajikaryawan yang menerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari pemerintah.

Direktur WSS Yoyok Hery Wahyono buka suara atas kegaduhan ini. Dalam isi surat edaran per 21 Oktober di media sosial, Waroeng SS memutuskan memangkas gaji Rp300 ribu bagi karyawan penerima BSU. Pemotongan gaji dilakukan untuk periode November dan Desember 2022.

"Benar itu kebijakan saya, keputusan saya yang siap saya pertanggungjawabkan di hadapan Tuhan Allah SWT, hukum negara dan kebenaran atau keadilan," terang Yoyok, Minggu (30/10), dikutip dari detikcom.

Dalam surat edaran yang ditandatangani Yoyok itu disebutkan pertimbangan Waroeng SS memotong gaji karyawan Rp300 ribu bagi penerima BSU demi keadilan dan pemerataan fasilitas kesejahteraan. Pasalnya, tidak semua karyawan Waroeng SS mendapat bantuan tersebut.

"Sebagian dapat, sebagian tidak, malah jadi tidak rukun mereka, akan jadi polemik, September 2021 pernah terjadi seperti ini. Panjang sekali penjelasannya, kalau pun harus sampai di meja hijau akan saya jelaskan di sana," imbuh Yoyok.

Lebih lanjut, Yoyok menuliskan dalam surat tersebut bahwa karyawan yang keberatan dengan kebijakan pemotongan gaji ini dipersilakan untuk mengajukan surat pengunduran diri.

Lihat Juga :
Menaker Buka Suara Soal Pemotongan BSU oleh Waroeng SS

Dalam surat tersebut, ia juga menyinggung soal pembayaran iuran BPJS karyawan Waroeng SS Indonesia yang dibiayai oleh perusahaan, bukan dari pemotongan gaji.

Belum diketahui berapa karyawan penerima BSU yang terdampak pemotongan gaji Rp300 ribu/bulan. Kendati, kebijakan ini berlaku di 102 cabang Waroeng SS seluruh Indonesia di mana terdapat 4.128 karyawan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir) per metrik ton (MT) alias gratis mulai 1 November 2022 pukul 00.00 WIB sampai 31 Desember 2022.

Ini ada perpanjangan kedua kali. Sebelumnya kebijakan yang diambil pada Juli ini ditetapkan sampai akhir Agustus dan diperpanjang sampai akhir Oktober dan saat ini sampai akhir tahun.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan perpanjangan ini dilakukan karena Harga Indeks Pasar (HIP) biodiesel lebih tinggi daripada HIP solar, sehingga belum ada pembayaran insentif biodiesel.

"Insentif ini kita pertahankan, tarif USInflasi di Eropa Cetak Rekor Tertinggi Karena Krisis Energi dan Pangan******

Inflasi Eropa melesat hingga mencetak rekor tertingginya karena harga energi dan harga pangan semakin mahal.
Inflasi Eropa melesat hingga mencetak rekor tertingginya karena harga energi dan harga pangan semakin mahal. (AFP/Tolga Akmen).
Jakarta, CNN Indonesia--

Inflasi Eropamelesat hingga mencetak rekor tertingginya karena harga energi dan harga pangan semakin mahal.

Harga-harga di 19 negara yang menggunakan euro meningkat 10,7 persen pada Oktober, naik dari 9,9 persen pada September.

Mengutip CNN Business, Selasa (1/11), harga energi melonjak nyaris 42 persen, sedangkan harga makanan, minuman alkohol dan tembakau (rokok) naik 13 persen.

Kondisi ini mengkhawatirkan pembuat kebijakan yang tadinya sempat berharap pelonggaran tekanan rantai pasokan akan membantu mereka menurunkan lonjakan inflasi.

Di Jerman, inflasi melesat 11,6 persen. Kemudian, Italia inflasinya naik 12,8 persen, dan Prancis mencapai 7,1 persen. Sebagai perbandingan, inflasi AS pada September mencapai 8,2 persen.

Selain inflasi, pertumbuhan ekonomi negara-negara di Uni Eropa juga nyaris stagnan, meskipun tidak negatif. Periode Juli-September atau kuartal III saja, pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) di kisaran 0,2 persen dibanding kuartal sebelumnya.

Lihat Juga :
Daftar Harga BBM per 1 November, Pertamax Turbo Turun

Para ekonom memperkirakan resesi akan tiba selama musim dingin Eropa karena harga energi memaksa orang Eropa untuk menjaga dompet mereka.

Harga gas alam juga akan menekan produksi industri, meski telah turun cukup tajam sejak puncaknya pada Agustus lalu.

"Secara keseluruhan, gambarannya tetap suram. Dengan kenaikan suku bunga oleh bank sentral dan prospek ekonomi yang tidak pasti, ekspektasi investasi juga melemah," imbuh Ekonom Senior ING Bert Colijn.

Oleh karenanya, Colijn memastikan ekonomi Eropa masih akan terkontraksi selama kuartal mendatang.

[Gambas:Video CNN]



(bir/bir)/MT diperpanjang sampai referensi harga lebih besar atau sama dengan US0/MT. Karena sekarang harganya masih sekitar US3/MT, jadi tarif PE USJK Kritik Buruh Sampai Tukang Las di Daerah Kaya Nikel RI Semua China******
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyayangkan mayoritas tenaga kerja industri nikel Tanah Air didominasi pekerja asing asal China.
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyayangkan mayoritas tenaga kerja industri nikel Tanah Air didominasi pekerja asing asal China. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/JOJON).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyayangkan mayoritas pekerja industri nikel Tanah Air didominasi tenaga kerja asing (TKA) China.

Menurutnya, Indonesia adalah salah negara penghasil nikel terbesar di dunia. Tapi pekerjanya, mulai dari hulu sampai hilir kebanyakan tenaga kerja asing (TKA) asal China.

"Ini daerah kaya nikel, tapi yang kerja semua China dari daratan sampai tukang las," ujar Jusuf dalam peringatan HUT 70 Tahun Kalla Group, di Grand Ballroom Kempinski Jakarta, Jumat (28/10).

JK tak ingin hal tersebut terjadi di perusahaannya. Oleh karenanya, Kalla Group yang saat ini tengah membangun smelter nikel sendiri akan dikelola oleh anak negeri dan pekerjanya adalah warga sekitar.

Ia pun yakin pembangunan smelter itu bisa rampung tahun depan. "Kita bikin smelter, kita belajar sendiri, InsyaAllah tahun depan smelter pertama milik nasional akan beroperasi," kata JK.

"Semua dilakukan tapi tidak dengan otak dari luar. (Namun dengan) Kemampuan diri sendiri," lanjutnya.

Lihat Juga :
Proyek Infrastruktur Dikebut Kelar Sebelum Masa Presiden Jokowi Habis

JK menuturkan smelter yang sedang dibangun itu pun akan mengandalkan tenaga air alih-alih batu bara. Ia menekankan smelter buatan Indonesia harus bersumber dari energi bersih.

"Dari sumber bersih, pakai hidro tadi. Karena Eropa tak mau beli kalau kotor energinya," terang dia.

JK sendiri merupakan mantan pejabat RI sekaligus mantan pimpinan Kalla Group. Saat ini Kalla Group dipimpin oleh Solihin Jusuf Kalla.

Lihat Juga :
Modal Ventura di China Ajukan Pailit

Didirikan pada 1952, perusahaannya ini memiliki 36 jenis usaha mulai dari percetakan hingga tukang cukur. Meskipun banyak, usahanya tidak selalu berjalan mulus.

Di bidang otomotif, Kalla Group ini memiliki merek dagang di kawasan Indonesia Timur melalui bendera PT Hadji Kalla (Kalla Toyota).

Menurut JK, penjualan merek Toyota ini lebih dulu dilakukan Kalla Group dibanding Astra. Bisnis Kalla Group juga meliputi usaha baja, semen, dan tekstil.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

[Gambas:Video CNN]
/MT berlaku sampai Desember," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (31/10).

Kendati demikian, jika sebelum akhir tahun harga referensi CPO naik ke US0/MT, maka tarif pungutan ekspor US<句子>/MT otomatis tidak berlaku.

Ia berharap penyesuaian terhadap skema tarif pungutan ekspor bisa memberikan efek keadilan dan kepatutan terhadap distribusi nilai tambah yang dihasilkan dari rantai industri kelapa sawit dalam negeri.

Disamping itu, pemerintah juga memutuskan untuk melakukan percepatan realisasi program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) dengan beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti.

[Gambas:Video CNN]

Hal itu yakni; melakukan  pembahasan lebih lanjut melalui tim teknis yang melibatkan Kemenko Perekonomian, Kementerian Pertanian, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta BPDPKS.

Selain itu pemerintah juga mendorong penanaman tanaman sela di lahan PSR yang mencakup komoditas jagung, kedelai dan sorgum sebagai bagian dari program ketahanan pangan.

Terkait PSR ini juga perlu dilakukan perbaikan agar selisih harga TBS (tandan buah segar) pekebun mitra dan non mitra semakin mengecil. Pemerintah akan kembali mengkaji kebijakan tersebut pada Desember 2022.

Lihat Juga :
Daftar Harga BBM per 1 November, Pertamax Turbo Turun
(ldy/agt)




bab terbaru:ayojudi88

Perbarui waktu:2024-07-08

Daftar bab terbaru
rtp 77dragon
pola slot domino gacor hari ini
slot terbaru mudah menang
cara bayar tagihan kredivo
tafsir mimpi 2d lengkap
cara cicil hp di lazada
aneka88
slot yang terbaik
situs ug slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 bola888
Bab 2 slot bonus 100 di awal
Bab 3 cara agar di acc kredivo
Bab 4 trik hoki slot
Bab 5 trik slot buto ijo
Bab 6 mpomaxwin
Bab 7 cara meminjam pinjaman online
Bab 8 pinjol yang aman dan legal
Bab 9 mandiri pinjaman
Bab 10 ligaplay88 demo
Bab 11 mengajukan pinjaman ke bank
Bab 12 situs slot terbaru mudah menang
Bab 13 cmcpoker
Bab 14 bonus new member di depan 100
Bab 15 kerjasama kredivo
Bab 16 situs slot gacor pragmatic play
Bab 17 rtp wtobet
Bab 18 slot no 1 di dunia
Bab 19 cara agar bisa kredit di lazada
Bab 20 login kredivo pakai email
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5793bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Sistem guru pengalaman profesional

kasih wd terus slot

gadis perunggu di sebelah

situs slot wd 25

Penjahat paling kuat, Tang Seng

erek erek piala

Gadis malang dan gadis bangsawan

judi slot online terpercaya 2022