petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

akunjp

siap4d hoki 604Jutaan kata 838475Orang-orang telah membaca serialisasi

《akunjp》

Meja Kerja Minimalis Diskon Jadi Rp500 Ribuan di Transmart Hari Ini******

Meja kerja dengan desain minimalis diskon nyaris setengah harga jadi sekitar Rp500 ribuan saja di Transmart Full Day Sale hari ini (21/4).
Meja kerja dengan desain minimalis diskon nyaris setengah harga jadi sekitar Rp500 ribuan saja di Transmart Full Day Sale hari ini (21/4). (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Meja yang nyaman dibutuhkan agar lebih betah dan produktif saat bekerja dari rumah. Nah, kalau kamu sedang cari-cari meja kerja baru dengan desain minimalis dan harga miring, coba mampir ke Transmart.

Mumpung hari ini (21/4) lagi ada Transmart Full Day Sale yang menawarkan diskon gede-gedean untuk aneka produk pilihan.

Lihat Juga :
Aneka Produk Segar Diskon 20% di Transmart Full Day Sale Hari Ini

Kemudian Fenton Bunkbed harga normal mulai Rp5.490.000, harga diskon mulai Rp3.119.200 khusus Pulau Jawa.

Sementara luar Pulau Jawa, Fenton Bunkbed harga normal mulai Rp5.490.000, harga diskon mulai Rp3.199.200.

Supaya bisa pulang meja kerja atau furnitur lainnya dengan harga diskon, pastikan transaksi menggunakan Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah biar dapat tambahan diskon sampai 20 persen.

Jika belum punya salah satu bank tersebut, tinggal unduh aplikasi Allo Bank melalui Google Play Store dan Apps Store, kemudian upgrade akunnya ke Allo Prime.

Apabila pelanggan ingin membuka Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa langsung mengajukan pembukaan secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Transmart Full Day Sale hanya berlangsung sampai pukul 22.00 waktu setempat. Jadi tunggu apalagi, segera merapat ke Transmart terdekat dan bawa pulang meja kerja incaranmu sekarang juga.

(fef)

[Gambas:Video CNN]

Harald Link, Pebisnis Kelahiran Swiss yang Berharta Rp29 T di Thailand******

Harald Link berhasil kaya raya dan berharta Rp29 triliun di Thailand. Ia sebenarnya pengusaha kelahiran Swiss.
Harald Link berhasil kaya raya dan berharta Rp29 triliun di Thailand. Ia sebenarnya pengusaha kelahiran Swiss. (Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menjadi dermawantidak akan pernah membuat orang menjadi miskinwalaupun harta banyak disumbangkan untuk orang lain.

Begitu juga mungkin yang terjadi pada Harald Link. Meskipun dermawan dan peduli terhadap karyawan, ia tetap masih kaya raya.

Berdasarkan catatan Forbes, ia memiliki harta US,8 miliar. Kalau dirupiahkan dengan kurs Rp16.218 per dolar AS, kekayaan itu tembus Rp29,19 triliun. 

Mengutip berbagai sumber, Harald Link lahir di Swiss pada 12 Januari 1955 dari pasangan Monika (Ruedt) dan Dr. Gerhard Link. Gerhard Link adalah anak dari Adolf Link, seorang manajer B.Grimm, sebuah konglomerasi perusahaan multinasional asal Thailand yang didirikan pada 1878 lalu.

Perusahaan itu bergerak di bidang perawatan kesehatan, energi, bangunan dan sistem industri.

Artinya, Harald merupakan generasi ke-3 di keluarganya yang mengelola B. Grimm. Tidak banyak informasi yang bisa digali soal masa kecil Harald Link.

Pasalnya, jejak kehidupannya baru mulai terlacak saat ia kuliah di Universitas St. Gallen, Swiss. 

Lihat Juga :
TAIPANMohammed Mansour, Muslim Kaya Berharta Rp50 T yang Pernah Jadi Pelayan

Selepas kuliah di kampus itu pada 1978 lalu, Harald yang masih berusia 23 tahun langsung bergabung dengan ayahnya Gerhard dan pamannya Herbert Link untuk mengelola B. Grimm. 

Ia diangkat ayah dan pamannya menjadi asisten mitra pengelola. Berkat kepiawaiannya, dalam waktu 10 tahun ia langsung diangkat menjadi managing partner perusahaan. 

Lalu sembilan tahun kemudian, dia berhasil mengambil alih Grimm dan menduduki posisi CEO. Di bawah kepemimpinannya, B.Grimm tumbuh menjadi perusahaan multinasional yang kuat.

Bisnis yang dijalankan perusahaan semakin beragam dari awalnya sektor kesehatan, energi, bangunan dan sistem industri ke transportasi, gaya hidup, real estat dan  digital.

Lihat Juga :
Segudang Bisnis Hary Tanoe, Taipan Media yang Gagal Duduk di Senayan

Dengan perkembangan bisnis itulah, selama masa jabatannya di B. Grimm sebagai CEO, pendapatan tahunan perusahaan yang tadinya hanya US juta melesat menjadi lebih dari US miliar.

Kemajuan itu tak lepas dari strategi ganda yang ia terapkan. Strategi itu adalah bermitra dalam usaha patungan dengan perusahaan global terkemuka yang ia kagumi.

Tercatat sejumlah kemitraan ia jalin, antara lain dengan Amata, CP Group, Ratanarak, Merck, Carl Zeiss, Siemens, United Technologies, Sumitomo, Getinge, Beijer, KSB, dan lainnya.

Strategi kedua, merambah bisnis baru yang independen dari produsen multinasional.

Pada 1992, ia mendirikan pabrik baru dan memperluas bisnisnya ke bidang pembangkit listrik, produksi biodiesel, dan industri gaya hidup. Ekspansi bisnis ini sukses besar.

Terutama ekspansi bisnis yang ia lakukan ke ke bidang pembangkit listrik. Di bawah kendalinya, B. Grimm memiliki dan mengoperasikan lebih dari 20 pembangkit listrik di Thailand, empat di Laos dan satu di Vietnam.

Lihat Juga :
TAIPANAl-Waleed bin Talal, Raja Investasi Muslim Saudi Berharta Rp235 T

Pembangkit listrik mereka berhasil menyediakan listrik dan uap untuk jaringan listrik nasional serta hampir 200 industri besar. 

Berkait ini semua, bisnis  pembangkit listrik B. Grimm kemudian menyumbang 80 persen dari total pendapatan perusahaan.

Kesuksesan ini toh tak kemudian membuat Harald Link berpuas diri. Di bawah komandonya, B. Grimm kemudian mempelopori pengembangan energi terbarukan melalui proyek pembangkit listrik tenaga air, tenaga surya, dan angin.

Selain dua strategi itu, Harald menyebut kesuksesannya dalam membesarkan B. Grimm tak terlepas dari budaya kerja dan kasih sayang baik ke karyawan perusahaan maupun masyarakat.

"Kami bersyukur atas sejarah panjang dan terhormat kami dalam menjalankan bisnis dengan penuh kasih sayang," katanya seperti dikutip dari bangkokpost.com.

Dermawan

Tak hanya piawai dalam berbisnis, Harald Link juga dikenal dermawan dan peduli dengan karyawannya. Saat pandemi covid melanda, perusahaannya memberikan vaksinasi kepada seluruh karyawan.

"Pertama dan terpenting, kami berupaya membantu masyarakat luas dan khususnya masyarakat kami dan keluarga mereka agar tetap bahagia. Dengan memberikan vaksinasi kepada seluruh tim kami selama pandemi, kami hanya memiliki satu kasus Covid-19 di antara staf kami," katanya.

"Kami berusaha untuk merawat karyawan kami dengan baik dan mengembangkan mereka," imbuh Link.

Ia juga tercatat memiliki banyak proyek amal, mulai dari pendidikan dan lingkungan hingga seni dan olahraga.

Di bidang seni, ia memiliki Yayasan Royal Bangkok Symphony Orchestra (RBSO). Ia memimpin yayasan tersebut selama empat dekade untuk mengembangkan musik klasik di kalangan generasi muda dan membuat musik klasik dapat diakses oleh semua orang.

Di bidang olahraga, ia dikenal secara internasional atas perannya sebagai presiden Federasi Berkuda Thailand. Ia bekerja tanpa kenal lelah untuk meningkatkan standar olahraga di kawasan Asia.

Di bawah kepemimpinan visionernya, ia mengukir sejarah dengan mengirimkan tim nasional berkuda Thailand untuk berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, dan tim Thailand memenangkan Kejuaraan Asia FEI pertama pada 2019.

"Kami mendukung kegiatan budaya seperti olahraga berkuda dan musik Barat karena dapat membantu meningkatkan citra masyarakat Thailand sebagai masyarakat yang berbudaya dan kompeten. Sebenarnya Thailand menjadi yang terdepan dalam olahraga berkuda di banyak kompetisi regional," ujarnya.

Proyek filantropi Harald Link lainnya adalah program pendidikan sains yang disebut "The Little Scientist House".

Ini adalah sebuah proyek dari HRH Putri Maha Chakri Sirindhorn yang kini diajarkan di lebih dari 22.245 sekolah Thailand di seluruh negeri.

B.Grimm juga mendukung Princess Mother's Charities Fund of Thailand dalam memberikan beasiswa keperawatan, yang saat ini berjumlah lebih dari 6,104 penerima.

[Gambas:Video CNN]



(pta)

Nike PHK 740 Karyawan Imbas Penjualan Jeblok******

Nike bakal PHK 740 karyawan di kantor pusatnya di AS gara-gara penjualan sepatu dan lainnya jeblok.
Nike bakal PHK 740 karyawan di kantor pusatnya di AS gara-gara penjualan sepatu dan lainnya jeblok. (Foto: istockphoto/shank_ali)
Jakarta, CNN Indonesia--

Nikebakal memutus hubungan kerja (PHK) pada 740 karyawan di kantor pusatnya di Oregon, Amerika Serikat (AS) gara-gara penjualan sepatu dan lainnya jeblok.

DilansirReuters, kabar ini disampaikan perusahaan melalui sebuah surat pada Jumat (19/4).

Kabar PHK mencuat seiring dengan upaya produsen pakaian olahraga ternama itu mengendalikan biaya setelah adanya peringatan akan penurunan pendapatan pada paruh pertama 2025.

Saham perusahaan naik sedikit dalam perdagangan setelah jam kerja. Namun, saham Nike telah turun hampir 13 persen sepanjang tahun ini.

Pada Desember silam, Nike mengumumkan rencana penghematan biaya sebesar US miliar atau sekitar Rp32,43 triliun (asumsi kurs Rp16.218 per dolar AS) selama tiga tahun ke depan.

Kemudian perusahaan juga sempat mengumumkan bakal memangkas sekitar 2 persen dari total tenaga kerjanya, atau lebih dari 1.600 karyawan. Diketahui, Nike memiliki sekitar 83.700 karyawan per 31 Mei 2023.

Beberapa perusahaan di AS dan Kanada juga telah mengumumkan putaran baru PHK, menyusul serentetan pengurangan karyawan pada 2023 untuk memangkas biaya dalam menghadapi kondisi pasar yang tidak menentu.

Pada Maret silam, Nike menyatakan bahwa pendapatannya pada paruh pertama 2025 akan menyusut dengan persentase satu digit lebih rendah karena akan mengurangi beberapa waralaba.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)




bab terbaru:buku mimpi 2 angka

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
ratugacor88
jasabola
sultan777
slot pusat win
akulaku kredivo
akun slot gacor 2023
nama nama situs gacor
pinjol upload dari galeri
tarikan jp paus hk
Daftar isi semua bab
Bab 1 game judi terpercaya
Bab 2 pola gacor royal domino
Bab 3 lgoking
Bab 4 erek erek naik motor
Bab 5 pinjol yang terdaftar di bi checking
Bab 6 realbet99
Bab 7 gbo338 pragmatic play
Bab 8 situs aman
Bab 9 link slot baru
Bab 10 yang gacor hari ini
Bab 11 arti mimpi togel
Bab 12 slot gacor
Bab 13 pengguna baru kredivo
Bab 14 label138 slot
Bab 15 rtp gerhanatoto
Bab 16 angka jitu info
Bab 17 cara memanipulasi pinjaman online
Bab 18 situs tergacor gampang maxwin
Bab 19 pinjaman duit
Bab 20 kredit hp di lazada
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1146bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Perjalanan ke Barat: Kelahiran Kembali sebagai Iblis

erek07
Produk Nestle dituding memakai gula berlebih yang berbahaya bagi kesehatan anak, terutama yang dipasarkan di negara-negara berkembang.
Produk Nestle dituding memakai gula berlebih yang berbahaya bagi kesehatan anak, terutama yang dipasarkan di negara-negara berkembang. ( iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Produk Nestledituding memakai gulaberlebih yang berbahaya bagi kesehatan anak, terutama yang dipasarkan di negara-negara miskin dan berkembang.

Tudingan itu disampaikan Public Eye selaku lembaga swadaya masyarakat (LSM) asal Swiss berdasarkan hasil investigasi yang mereka lakukan bersama dengan International Baby Food Action Network (IBFAN) terhadap sejumlah produk Nestle.

Hasil investigasi menunjukkan ada kadar gula tambahan atas produk Nestle yang dijual di negara miskin dan berkembang. Produk utama Nestle yang mereka sorot mengandung gula tambahan adalah; Cerelac dan Nido atau biasa disebut Dancow di Indonesia.

Rollins menegaskan perbedaan kadar gula di masing-masing negara yang menjajakan Nestle merupakan hal yang tidak pantas. Menurutnya, ini bermasalah dari segi kesehatan juga etika.

Parahnya, jumlah gula tambahan pada produk Nestle seringkali tak diungkapkan ke publik. LSM asal Swiss itu mengklaim tak ada informasi soal gula tambahan dalam keterangan nutrisi di kemasan produk tersebut.

Non-governmental organization (NGO) itu bersama IBFAN mencoba menguji kadar gula Cerelac di laboratorium Swiss. Anehnya, sejumlah laboratorium menolak karena takut muncul dampak negatif jika hasil pengujian diungkap ke khalayak.

Mereka pun bergeser ke laboratorium di Belgia dan menguji 115 produk yang dijual Nestle di pasar utamanya, meliputi Afrika, Asia, dan Amerika Latin. Hasilnya, 108 produk cerelac atau 94 persen terbukti mengandung tambahan gula.

Rata-rata gula tambahan itu mencapai 4 gram per produk. Bahkan, ada 7,3 gram gula tambahan per porsi pada produk yang dijual di Filipina untuk bayi enam bulan.

Ini merupakan volume tertinggi gula yang ditambahkan ke suatu produk. Persentase kandungan gula tertinggi kedua terjadi pada produk Nestle di Nigeria. Total kandungannya mencapai 6,8 gram. 

Sementara itu persentase tertinggi ketiga diduduki oleh produk Nestle yang dijual di Senegal dengan kandungan 5,9 gram. 

Sedangkan untuk produk susu bubuk yang ditujukan untuk balita berusia satu hingga tiga tahun, rata-rata kandungan gulanya mencapai 2 gram per porsi.

Kandungan gula tertinggi tercatat untuk produk susu yang dijual di Panama. Tercatat kandungan gulanya mencapai 5,3 gram.

Sedangkan kandungan gula tertinggi kedua dan ketiga ditempati Nikaragua dan Meksiko dengan jumlah 4,7 gram gula per porsi dan 1,8 gram.

"Gula tidak boleh ditambahkan ke makanan yang diberikan kepada bayi dan anak kecil karena tidak diperlukan serta sangat membuat ketagihan," komentar Ahli Epidemiologi di Departemen Nutrisi Universitas Federal Paraiba Brasil Rodrigo Vianna.

"Anak-anak (yang) terbiasa dengan rasa manis mulai mencari makanan yang lebih manis. Ini memulai siklus negatif yang meningkatkan risiko gangguan gizi di masa dewasa, termasuk obesitas dan penyakit tidak menular kronis lainnya, seperti diabetes atau darah tinggi," wanti-wanti sang profesor.

[Gambas:Video CNN]

Khusus di Indonesia, mereka menyebut ada kadar gula tambahan lebih dari 0,7 gram per porsi. Ini ditemukan pada produk Dancow.

Pada 2022 lalu, WHO melarang penambahan gula dan pemanis pada produk makanan untuk bayi serta anak di bawah usia tiga tahun. Mereka mendesak industri terkait untuk proaktif dan mendukung kesehatan masyarakat dengan memformulasi ulang produk makanan bayi yang dijual.

CNNIndonesia.commengkonfirmasi hasil investigasi itu kepada Direktur Corporate Affairs Nestle Indonesia Sufintri Rahayu.

Wanita yang akrab disapa Fifin itu mengatakan dalam beroperasi Nestle selalu menerapkan prinsip gizi, kesehatan dan keafiatan yang sama di mana pun. Hal itu katanya sejalan dengan pedoman dan regulasi internasional.

Lihat Juga :
Blak-blakan Bos Indofarma soal Tunggak Gaji Karyawan per Maret 2024

"Hal ini termasuk kepatuhan terhadap persyaratan label dan ambang batas pada kandungan karbohidrat yang mencakup gula," katanya.

"Makanan bayi merupakan kategori yang diatur secara ketat, dan kami menyampaikan secara transparan mengenai produk-produk kami kepada konsumen dan selalu menyatakan total kandungan gula produk kami," katanya.

Ia mengatakan Nestle telah melakukan upaya signifikan untuk mengurangi gula di seluruh produk perusahaan. Dalam beberapa tahun, ia mengklaim bahwa Nestle berhasil mengurangi sebanyak 11 jumlah total gula tambahan pada produk bubur bayi kami di seluruh dunia," katanya. 

Lihat Juga :
Iran-Israel Memanas, Erick Thohir Minta Pertamina, PLN Borong Dolar
(skt/agt)

langit keputusasaan

situs game slot gacor hari ini
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bakal melakukan roadshow atau berkeliling ke Qatar untuk menjajal peluang investasi perusahaan pelat merah.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bakal melakukan roadshow atau berkeliling ke Qatar untuk menjajal peluang investasi perusahaan pelat merah. (AFP/YASUYOSHI CHIBA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bakal melakukan roadshow atau berkeliling ke Qataruntuk menjajal peluang investasiperusahaan pelat merah.

Erick mengatakan itu akan berlangsung pada 22-23 April 2024. Di saat bersamaan, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo juga melakukan roadshow ke Eropa.

"Karena memang ya kami korporasi, jadi kami memang harus ketemu investor, ketemu potensial partner untuk kami jajaki siapa tahu ada kesempatan kita berikan value creation," ujar Erick kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (20/4).

Selain itu, ia juga tak mengatakan secara detil investasi apa saja yang bakal ditawarkan. Erick hanya menyebut salah satu yang bakal dijajakan adalah investasi untuk PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI).

"Saya juga tercatat (datang ke Qatar untuk menjajakan investasi BUMN) termasuk BSI," katanya.

BSI sendiri telah memperluas kehadirannya di Timur Tengah dengan membuka kantor perwakilan di Dubai International Financial Center pada awal Januari 2022 dan memperoleh persetujuan pada Agustus tahun lalu untuk menjadi cabang penuh. BSI juga berencana membuka cabang di Arab Saudi.

BSI juga kini berada di antara 10 bank syariah teratas di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar yang mencapai angka Rp131,47 triliun atau sekitar US,44 miliar.

Belakangan, bank terbesar di Abu Dhabi, Abu Dhabi Islamic Bank (ADIB) juga dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk membeli saham minoritas Bank Syariah Indonesia (BSI) senilai US,1 miliar atau Rp17,8 triliun (kurs Rp16.182 per dolar AS).

Dua sumber yang mengetahui rencana akuisisi tersebut membocorkan kabar tersebut kepada Reuters. Potensi akuisisi 15 persen saham BSI dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) menjadi opsi yang tengah dipertimbangkan bank Abu Dhabi tersebut untuk masuk ke pasar Asia Tenggara.

Namun, ADIB menyangkal terlibat dalam negosiasi apapun untuk mengakuisisi BSI. Saham ADIB berakhir turun 5,7 persen pada hari Rabu kemarin setelah laporan Reuters tersebut.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan BSI Gunawan Hartoyo enggan mengomentari kabar tersebut.

"Yang bisa kami sampaikan adalah informasi di atas ada pada pemegang saham kami," katanya.

"Pembicaraan dan pertimbangan masih dalam tahap awal dan tidak ada jaminan kesepakatan akan tercapai," imbuhnya.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Akhirnya Bersuara soal Rupiah Ambrol ke Rp16 Ribu
(mrh/agt)

Evolusi tanpa batas dimulai dari sungai

rtp babe138
Transmart Full Day Sale balik lagi dengan diskon 50 persen dan ekstra diskon 20 persen buat pelanggan setianya. Jangan lupa besok ke gerai terdekat, ya!
Transmart Full Day Sale balik lagi dengan diskon 50 persen dan ekstra diskon 20 persen buat pelanggan setianya. Jangan lupa besok ke gerai terdekat, ya! (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi dengan diskon 50 persen dan ekstra diskon 20 persen buat pelanggan setianya.

Jangan sampai kelewatan ya karena promo ini hanya berlangsung satu hari, pada Minggu (21/4) di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Habis THR-an Jajan di Transmart Full Day Sale, Ada Banyak Diskon

Catat waktunya ya. Pesta diskon ini akan dimulai dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega tidak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Belum punya Allo Prime? Tenang, caranya gampang banget. Cukup unduh aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Jangan sampai kelewatan promo ini ya. Langsung saja kunjungi Transmart terdekat di kota Anda. Selamat berbelanja!

Gif banner Allo Bank
(juh)

[Gambas:Video CNN]

Supermarket benteng saya

gacor88jp
Sulaiman Al Rajhi, taipan Arab yang 2011 lalu disebut berharta Rp112 triliun rela miskin demi amal karena ia percaya harta hanya titipan Allah.
Sulaiman Al Rajhi, taipan Arab yang 2011 lalu disebut berharta Rp112 triliun rela miskin demi amal karena ia percaya harta hanya titipan Allah. llustrasi. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menikmati kekayaandari hasil kerjakeras di masa tua mungkin itu menjadi impian setiap orang. Tapi itu tidak sama halnya dengan yang dilakukan olehSulaiman Al Rajhi.

Pengusaha sukses Arab itu memilih untuk jatuh miskin lagi dengan menyumbangkan hartanya, baik dalam bentuk uang, saham maupun properti untuk beramal.

Lalu siapa sebenarnya Sulaiman Al Rajhi dan bagaimana dia bisa kaya raya dan menyumbangkan banyak hartanya?

Maklum, Al Rajhi kecil memang berasal dari kalangan keluarga miskin. Karena keadaan tersebut, ia sudah harus bekerja sebagai porter di Pasar Al Khadra Riyadh meski baru berusia 9 tahun.

Di usianya yang masih hijau, ia harus mondar mandir membawa barang belanjaan untuk pembeli di pasar tersebut. Kemudian pada saat usianya menginjak 12 tahun, Al Rajhi harus bekerja sebagai pengumpul kurma dengan bayaran tak lebih dari 6 rial per bulan.

Lihat Juga :
Daftar Teranyar 10 Orang Terkaya RI, Ada 1 Pendatang Baru

Kondisi hidup yang demikian membuatnya juga tidak jarang harus tidur beralas kerikil di tempat kerja. Tak hanya itu, karena kondisi tersebut ia sering tidur dengan mengenakan pakaian yang ia kenakan saat bekerja.

Pada satu titik, Al Rajhi juga pernah bekerja sebagai juru masak di salah satu hotel di Riyadh dan pelayan di salah satu perusahaan kontraktor Saudi dengan bayaran 60 rial sebulan.

Setelah mempunyai tabungan dari hasil jerih payahnya, Al Rajhi banting setir menjadi pedagang grosir minyak tanah impor. Ia kemudian membuka toko kelontong sendiri untuk melancarkan bisnisnya.

Namun, itu tak berlangsung lama. Pada saat berusia 15 tahun, ia memutuskan untuk menjual tokonya. Langkah tersebut dilakukan terkait keputusannya untuk menikah. Ia memerlukan banyak uang untuk biaya pernikahan sehingga harus menjual tokonya dan menguras tabungannya.

Lihat Juga :
TAIPANAbdulsamad Rabiu, Konglomerat Muslim Asal Nigeria Berharta Rp124 T

Usai menikah, Sulaiman bekerja di perusahaan penukaran uang milik saudaranya Saleh Al Rajhi. Kolaborasi Al Rajhi dan saudaranya itu membuahkan hasil gemilang. Berkat kerja sama mereka berdua, usaha jasa penukaran uang berkembang pesat.

Mereka memutuskan untuk membuka cabang baru demi menopang perkembangan usaha tersebut. Namun, perkembangan itu tak lantas membuat Al Rajhi berpuas diri.

Pada 1970, Al Rajhi memutuskan untuk mencari tantangan baru; berpisah dengan saudaranya dan kemudian membuka perusahaan penukaran uang sendiri.

Berkat Kepiawaiannya, bisnis tersebut membuat usahanya berkembang pesat. Hanya dalam waktu singkat, ia berhasil mengembangkan usaha penukaran uang yang dikembangkannya menjadi 30 cabang yang tersebar di seluruh Arab Saudi.

Lihat Juga :
Mengenal Nassim Road, Tempat Taipan RI Beli Rumah Rp2,3 T di Singapura

Bahkan, ia berhasil melebarkan sayap usahanya ke beberapa negara Arab, seperti Mesir dan Lebanon. Setelah sukses dengan pengembangan jasa penukaran uang itu, pada 1978, Al Rajhi kemudian kembali berkolaborasi dengan ketiga saudara; Saleh Al Rajhi, Mohammed Al Rajhi dan Abdullah Al Rajhi membentuk payung Perusahaan Perdagangan dan Penukaran Al Rajhi.

Setelah dua tahun berjalan, perusahaan tersebut berubah nama jadi Al Rajhi Banking and Investment, yang kemudian menjadi cikal bakal lahirnya Al Rajhi Bank, salah satu bank syariah terbesar di dunia.

Bank tersebut tumbuh besar hingga memiliki 600 cabang yang tersebar di Arab Saudi, Kuwait, Yordania hingga Malaysia dan memiliki aset hingga US miliar.

Kegemilangan kinerja banknya tersebut membuat kekayaannya melejit. Berdasarkan catatan Forbes, kekayaan Al Rajhi pada 2011 kemarin tembus US,7 miliar. Kalau dirupiahkan dengan kurs Rp14.674 per dolar AS, kekayaan itu tembus Rp112,9 triliun. 

Lihat Juga :
TAIPANLiu Qiangdong, 'Anak Ubi Jalar' Berharta Rp190 T dari China

Namun, pada 2015 kekayaan itu turun menjadi tinggal US,1 miliar atau Rp30,8 triliun. Penurunan kekayaan terjadi setelah 2011 lalu, Al Rajhi menyatakan komitmennya untuk menyumbangkan sebagian besar kekayaannya untuk amal, mendanai upaya pengentasan kelaparan dan pendidikan di Arab Saudi. 

Puncak dari komitmen itu, ia mentransfer 20 persen sahamnya di Al-Rajhi Bank pada 2013 lalu ke lembaga amal. 

Karena amalnya tersebut, Al Rajhi harus rela terlempar dari daftar orang kaya versi Forbes.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Undangan Pemerintah Arab dan Hiburan Tak Sesuai Syariat Islam

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Ningbei Su Qinghe

bento4d togel
Meja kerja dengan desain minimalis diskon nyaris setengah harga jadi sekitar Rp500 ribuan saja di Transmart Full Day Sale hari ini (21/4).
Meja kerja dengan desain minimalis diskon nyaris setengah harga jadi sekitar Rp500 ribuan saja di Transmart Full Day Sale hari ini (21/4). (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Meja yang nyaman dibutuhkan agar lebih betah dan produktif saat bekerja dari rumah. Nah, kalau kamu sedang cari-cari meja kerja baru dengan desain minimalis dan harga miring, coba mampir ke Transmart.

Mumpung hari ini (21/4) lagi ada Transmart Full Day Sale yang menawarkan diskon gede-gedean untuk aneka produk pilihan.

Lihat Juga :
Aneka Produk Segar Diskon 20% di Transmart Full Day Sale Hari Ini

Kemudian Fenton Bunkbed harga normal mulai Rp5.490.000, harga diskon mulai Rp3.119.200 khusus Pulau Jawa.

Sementara luar Pulau Jawa, Fenton Bunkbed harga normal mulai Rp5.490.000, harga diskon mulai Rp3.199.200.

Supaya bisa pulang meja kerja atau furnitur lainnya dengan harga diskon, pastikan transaksi menggunakan Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah biar dapat tambahan diskon sampai 20 persen.

Jika belum punya salah satu bank tersebut, tinggal unduh aplikasi Allo Bank melalui Google Play Store dan Apps Store, kemudian upgrade akunnya ke Allo Prime.

Apabila pelanggan ingin membuka Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa langsung mengajukan pembukaan secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Transmart Full Day Sale hanya berlangsung sampai pukul 22.00 waktu setempat. Jadi tunggu apalagi, segera merapat ke Transmart terdekat dan bawa pulang meja kerja incaranmu sekarang juga.

(fef)

[Gambas:Video CNN]

Saya hanyalah seorang kultivator iblis yang lewat

hanomantoto
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bakal mendorong ekspor durian ke China.
Ilustrasi. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bakal mendorong ekspor durian ke China. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bakal mendorong ekspor durianke China.

Menurut Luhut, Indonesia memiliki potensi untuk melakukan hal tersebut. Di sisi lain, China merupakan importir durian hingga US miliar atau sekitar Rp129,47 triliun (asumsi kurs Rp16.184 per dolar AS).

Lihat Juga :
RI-China Segera Bentuk Tim Garap Kereta Cepat Jakarta-Surabaya

"Bisa ekspor durian senilai Rp1,5 triliun itu akan membuat kesejahteraan rakyat di sana," tutur Luhut.

Lihat Juga :
Luhut Tagih Janji Investasi China Terkait Proyek di Kaltara

Pernyataan ini ia sampaikan usai pertemuan ke-4 High Level Dialogue and Cooperation Mechanism (HDCM) RI Republik Rakyat China (RRC) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pekan ini.

Luhut juga sebelumnya mengaku menikmati durian bersama Menteri Luar Negeri China Wang Yi di sela-sela pertemuan itu.

Sambil menikmati durian, Luhut mengaku membahas banyak hal bersama Yi. Selain kelanjutan pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Surabaya, ia bersama dengan menlu China juga membahas rencana proyek penanaman padi di kawasan Food Estate Kalimantan Tengah (Kalteng).

Lihat Juga :
Luhut-Menlu China Bahas Kereta Cepat Sambil Makan Durian

Tak hanya itu, keduanya juga membahas terkait pengembangan Taman Sains dan Teknologi Herbal (TSTH) di Toba, Sumatera Utara dan rencana pembangunan Pelabuhan Kuala Tanjung.

"Tak jarang kami membahas hal-hal ringan seperti bagaimana kesamaan akan prinsip saling terbuka, juga keanekaragaman budaya yang Indonesia dan China miliki, mampu mendekatkan hubungan bilateral antara kedua negara sahabat ini," kata Luhut, Jumat (19/4).

Luhut menyampaikan sebagai bangsa yang memiliki kekayaan budaya di Asia, Indonesia dan China sepakat bahwa hubungan antar negara harus mempunyai semangat yang sama dalam keterbukaan. Baik itu terkait komunikasi dan dialog maupun transfer ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Dengan keterbukaan, maka kita akan mencari persamaan dan mengesampingkan perbedaan, agar tercipta rasa saling mendukung dan bekerja sama, sehingga peradaban yang maju bukan hanya tercipta dan dinikmati oleh Indonesia dan China, tetapi juga untuk seluruh negara di dunia," jelas Luhut.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dmi)

[Gambas:Video CNN]