petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

dolar508

selain kredivo 652Jutaan kata 229395Orang-orang telah membaca serialisasi

《dolar508》

PMI kirim bantuan kemanusiaan untuk pengungsi di Gaza dan Mesir******

PMI kirim bantuan kemanusiaan untuk pengungsi di Gaza dan Mesir
Seorang petugas bekerja di atas truk yang memuat bantuan bantuan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk pengungsi dari Gaza yang ada di Gaza, Palestina, dan El Arish, Mesir. ANTARA/HO-Palang Merah Indonesia/aa.
Jumlah total bantuan yang saat ini dipersiapkan sebanyak 32,5 ton mencakup 2,5 ton selimut sebanyak 1.000 lembar serta 30 ton bantuan bahan pangan meliputi beras, gandum, gula, garam, dan minyak goreng
Jakarta (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) mempersiapkan penyaluran dan pengiriman bantuan kemanusiaan dari Indonesia ke para pengungsi Gaza di Gaza, Palestina, dan El Arish, Mesir.

"Jumlah total bantuan yang saat ini dipersiapkan sebanyak 32,5 ton mencakup 2,5 ton selimut sebanyak 1.000 lembar serta 30 ton bantuan bahan pangan meliputi beras, gandum, gula, garam, dan minyak goreng," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PMI Abdurrahman Mohammad Fachir dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis.

Selain bantuan-bantuan tersebut, lanjutnya, PMI juga mendistribusikan pakaian bayi dan anak-anak serta obat-obatan untuk klinik-klinik kesehatan di wilayah El Arish yang menampung pengungsi Gaza di wilayah perbatasan.

Abdurrahman menambahkan bantuan itu dikirimkan menggunakan dua truk melalui perjalanan darat dari Kairo ke El Arish dengan durasi perjalanan sekitar 5 jam. 

Baca juga: Tim PMI distribusikan paket kebersihan untuk pengungsi Gaza

“Dalam pengelolaan bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Gaza baik yang berada di wilayah Palestina maupun di wilayah Mesir ini, PMI bekerja sama dengan Egyptian Red Crescent, KBRI Mesir, serta lembaga bantuan yang berbasis di Gaza, Palestina," ucapnya. 

MI terus mendorong bantuan lainnya serta memastikan agar bantuan tersebut sampai pada para pengungsi.

Sementara itu Kepala Markas Pusat PMI Arifin Muh Hadi menyatakan bantuan tersebut mengacu pada hasil asesmen tim Egyptian Red Crescent.

"Tim Egyptian Red Crescent menjadikan El Arish sebagai pusat dapur umum saat ini karena ketersediaan fasilitas listrik dan juga gas. Mereka kesulitan fasilitas dapur umum skala besar di wilayah dalam Gaza," katanya. 

Arifin mengatakan makanan hasil olahan yang dikerjakan di El Arish tersebut nantinya akan didistribusikan ke wilayah Gaza yang bisa ditempuh sekitar satu jam perjalanan darat.

Baca juga: Tim Kemanusiaan PMI kawal pengadaan bantuan untuk warga Gaza Palestina

Data Sitrep UNRWA mencatat bahwa pertempuran sengit di sekitar Khan Younis (barat daya Gaza) selama sepuluh hari terakhir menyebabkan hilangnya nyawa dan kerusakan infrastruktur sipil, termasuk tempat penampungan terbesar UNRWA di wilayah selatan, Pusat Pelatihan Khan Younis (KYTC).

Pertarungan lanjutan di Khan Younis memaksa warga Palestina bergerak lebih jauh ke selatan menuju Rafah, yang sangat padat penduduknya.

Fungsi dan akses pelayanan kesehatan sangat terganggu akibat terbatasnya akses listrik dan air. Hal ini menimbulkan bencana kesehatan yang luar biasa, seperti suhu dingin di wilayah Gaza dan sekitarnya, serta tingginya peningkatan angka kematian dan cedera akibat pemboman dan kekerasan.

Demikian juga pengungsian massal tanpa akses shelteryang memadai, gangguan besar dan disfungsi sistem kesehatan, serta kerusakan infrastruktur air dan sanitasi semakin memperparah kondisi kehidupan warga.

Baca juga: PMI dan BSM Mesir percepat penyaluran bantuan ke Gaza
Baca juga: Jumlah warga Palestina yang tewas di Gaza bertambah jadi 27.708

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

PMI buka layanan kesehatan keliling bagi pengungsi di Gaza******

PMI buka layanan kesehatan keliling bagi pengungsi di Gaza
Relawan PMI sedang memberikan layanan kesehatan kepada pengungsi Gaza yang berada di perbatasan Rafah Palestina, Minggu (11/2/2024). ANTARA/HO-PMI.
Jakarta (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama dengan Lembaga Bantuan Medis di Gaza membuka layanan kesehatan keliling secara door to doordari tenda ke tenda dengan target melayani 1.000 pengungsi.

“Target layanan kesehatan keliling PMI tahap pertama ini ditargetkan untuk 1.000 pasien. Setelah target tercapai, PMI akan terus melanjutkan layanan kesehatan tersebut dan menyasar ke beberapa penampungan darurat lainnya,” kata Ketua Tim Kemanusiaan PMI untuk Gaza, Arifin Muh Hadi dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu.

Arifin yang tengah berada di perbatasan Rafah Palestina itu mengungkapkan pihaknya sengaja memberi pelayanan kesehatan keliling secara door to door agar memudahkan pengungsi untuk mengakses layanan Kesehatan. Apalagi banyak pengungsi yang tidak dapat beranjak untuk menuju ke fasilitas layanan Kesehatan darurat.

“Layanan Kesehatan Keliling ini merupakan upaya PMI dalam mendekatkan layanan kesehatan bagi warga pengungsi yang sakit. Bagi warga yang sakit namun tidak memungkinkan beranjak ke fasilitas kesehatan darurat, mereka mendapatkan layanan door to door,” ujarnya.

Memasuki hari ke-128, serangan Israel ke Gaza, Palestina menyebabkan hancur totalnya sejumlah infrastruktur di wilayah Gaza, termasuk di dalamnya sejumlah rumah sakit yang tidak luput dari sasaran serangan dan pengeboman pihak tentara pendudukan.

UNRWA dalam laporan resminya menyampaikan bahwa akibat serbuan Israel fungsi dan akses pelayanan kesehatan sangat terganggu akibat terbatasnya akses listrik dan air. Kini hanya empat dari 22 pusat layanan kesehatan UNRWA beroperasi.

Hal itu menimbulkan bencana kesehatan yang luar biasa. Terlebih saat ini cuaca dingin dan buruknya sistem sanitasi membuat banyak pengungsi yang jatuh saki. Sehingga, layanan kesehatan bagi warga Gaza di pengungsian menjadi kebutuhan primer.

Baca juga: Jumlah warga Palestina yang tewas di Gaza tembus 28.000 orang

Lebih lanjut Arifin menilai upaya yang dilakukan PMI melalui layanan kesehatan keliling sangat efektif mengingat terbatasnya fasilitas kesehatan di Gaza tidak sebanding dengan membludaknya jumlah pasien.

“Pendekatan layanan kesehatan keliling ini sangat efektif mengingat jumlah rumah sakit yang beroperasi semakin berkurang, sementara itu kapasitas tampung pasien di rumah sakit yang ada juga sangat terbatas,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Penanggulangan Bencana PMI Pusat, Ridwan Sobri Carman menyatakan, dalam memberikan layanan kesehatan, relawan PMI dibagi ke dalam 2 tim yang terdiri dari 1 dokter dan 2 perawat. Tim tersebut beroperasi di Rafah dan Khan Younis.

“Tim Medis mitra PMI di Wilayah Gaza yang kami mobilisasi terdiri dari 2 tim, masing masing tim didukung oleh satu dokter dan dua perawat. Kedua tim medis ini terus menyasar beberapa penampungan pengungsi di Rafah, Gaza maupun Younis”, jelas Ridwan.

Adapun bantuan medis door to door PMI sejalan dengan harapan WHO yang menekankan perlunya peningkatan cakupan imunisasi rutin serta penyediaan obat penyakit tidak menular, psikotropika, dan anestesi untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat dan mencegah penyebaran penyakit menular.

Baca juga: UNRWA sebut serangan militer di Rafah adalah "sebuah resep bencana"

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2024

BPBD Demak: Tanggul Sungai Wulan******

BPBD Demak: Tanggul Sungai Wulan-Jratun jebol akibatkan banjir meluas
Upaya perbaikan tanggul Sungai Wulan di Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis (8/2/2024). ANTARA/HO-BPBD Demak/aa.
Demak (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak menyampaikan bahwa tanggul Sungai Wulan dan Sungai Jratun jebol mengakibatkan bencana banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, meluas.

"Bencana banjir di Kabupaten Demak meluas. Sebelumnya melanda 15 desa, kini bertambah menjadi 16 desa setelah tanggul kanan Sungai Wulan dan Sungai Jratun jebol, sehingga airnya masuk ke permukiman penduduk," kata Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Demak M Agus Nugroho Luhur, di Demak, Kamis.

Baca juga: 4.000 rumah di Kabupaten Demak terdampak banjir

Berdasarkan data dari BPBD Demak, banjir yang sebelumnya terjadi di 15 desa yang tersebar di enam kecamatan, kini bertambah menjadi 16 desa di tujuh kecamatan akibat jebolnya tanggul kanan Sungai Wulan dan Jratun.

Ia menyebutkan tujuh kecamatan tersebut, yakni Kecamatan Karangawen, Kebonagung, Wonosalam, Karangtengah, Karanganyar, dan Dempet.

"Saat ini dibuatkan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum warga terdampak bencana banjir," katanya.

Baca juga: BNPB salurkan 500 paket logistik untuk warga terdampak banjir di Demak

Sementara itu, Camat Karanganyar, Kabupaten Demak, Ungguh Prakoso mengatakan tanggul jebol terjadi pada Kamis sekitar pukul 03.30 WIB di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar.

Ia menduga jebolnya tanggul kanan Sungai Wulan dan Jratun tersebut disebabkan karena hujan deras di wilayah hulu sehingga debit air sungai meningkat.

Dengan meningkatnya debit air sungai tersebut, menurut dia, akhirnya ada titik tanggul yang tidak kuat menahan debit air yang begitu besar, sehingga jebol dan airnya masuk ke permukiman penduduk.

Baca juga: Banjir di Kabupaten Demak semakin meluas hingga di enam kecamatan

"Lebar tanggul jebol di dua titik itu masing-masing sekitar 10 meter,"ujarnya.
 

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:voucher gratis ongkir bukalapak

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
cara dapat uang dari hp tanpa modal
mediabola78
pajaktoto
bocoran rtp jarwo
bos303 slot
kakek 77 slot
tulusbet
MUNCRAT77
lazada cicilan tanpa kartu kredit
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot ter maxwin
Bab 2 ketua77
Bab 3 link judi slot terbaik
Bab 4 daftar game slot terpercaya
Bab 5 judi slot online paling gacor
Bab 6 new slot88
Bab 7 maxwin gacor slot
Bab 8 abadi dana legal atau ilegal
Bab 9 pinjol susah cair
Bab 10 situs goltogel
Bab 11 maksud pengajuan limit kredit akulaku
Bab 12 mpo338
Bab 13 danafix ojk bukan
Bab 14 duit slot88
Bab 15 link slot chelsea
Bab 16 salamtogel
Bab 17 pinjaman online yang ilegal
Bab 18 hokislot88
Bab 19 slot mahoni
Bab 20 voucher ibox
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2203bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Conan Sistem Detektif Saya

tahu slot88
Xabi Alonso sebut laga lawan Bayern tak tentukan juara Bundesliga
Bek Bayer Leverkusen asal Jerman #04 Jonathan Tah (kedua kanan) merayakan gol kemenangan 3-2 bersama rekan satu timnya pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Jerman (DFB Pokal) antara Bayer 04 Leverkusen dan VfB Stuttgart di Leverkusen, Jerman bagian barat, Selasa (6/2/2024). ANTARA/AFP/Roberto Pfeil/am.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bayer 04 Leverkusen Xabi Alonso mengatakan laga big match melawan Bayern Muenchen pada pekan ke-21 Liga Jerman di BayArena, Minggu (11/2) pukul 00.30 WIB, tidak akan menentukan siapa yang akan menjadi juara di akhir musim.

Hal ini dikatakan Alonso karena musim masih berjalan sangat panjang dan oleh karena itu menurutnya terlalu dini membicarakan siapa yang akan menjadi juara jika hanya didasarkan pada hasil laga tersebut.

Leverkusen dan Bayern saat ini adalah dua tim teratas Liga Jerman dengan Die Werkself menjadi pemuncak klasemen sementara, mengoleksi 52 poin, unggul dua poin atas The Bavarian.

"Tentu saja ini pertandingan besar tetapi ini bukan penentu akhir musim. Hanya ada tiga poin yang tersedia. Masih banyak pertandingan hingga akhir musim," kata Alonso, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Mengantongi statistik mengesankan dengan 30 laga tak terkalahkan di semua kompetisi, Alonso tidak ingin terlalu jumawa. Pasalnya, lawan timnya nanti adalah Bayern, sang juara Liga Jerman 11 kali berturut-turut dalam 11 tahun terakhir.

"Kami membutuhkan penampilan yang hampir sempurna untuk bisa unggul melawan lawan yang kuat. Ini akan menjadi tantangan besar. Kami sangat menyadari hal itu," kata Alonso.

Pada laga nanti, Alonso mengonfirmasi penjaga gawang veteran Lukas Hradecky akan menjadi penjaga gawang Die Werkself.

Ia juga mengatakan beberapa pemain tak dapat ambil bagian pada laga big match nanti seperti Odilon Kossounou yang masih membela Pantai Gading di final Piala Afrika 2023 melawan Nigeria dan juga Victor Boniface, Arthur, dan Exequiel Palacios yang masih belum pulih dari cedera.

Baca juga: Bayern Muenchen berambisi hentikan rekor Bayer Leverkusen
Baca juga: Dortmund telan Freiburg 3-0, Donyell Malen cetak dua gol
Baca juga: Bayern Muenchen resmi perkenalkan Bryan Zaragoza

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Yang lain berlatih seni bela diri sementara saya mengembangkan keabadian Shen Lang

republik77 slot
KAI Commuter: 92 persen pengadaan KRL bekerja sama dengan INKA
Arsip foto - Sejumlah penumpang menunggu kedatangan KRL Commuter Line Manggarai-Bogor di Stasiun Manggarai, Jakarta, Rabu (1/11/2023). ANTARA FOTO/Tri Meilani Ameliya/Ak/rwa.
Tentunya, dalam proses pengadaan sarana KRL ini, KAI Commuter mengutamakan pada time delivery (waktu pengiriman) dan spesifikasi teknis yang sudah ditentukan
Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Commuter Indonesia atau KAI Commuter menyebut 92 persen pekerjaan pengadaan sarana kereta rel listrik (KRL) Commuter Line bekerja sama dengan PT Industri Kereta Api (Persero) atau INKA.

"Lebih dari 92 persen atau sebanyak 35 trainsetdari total pengadaan sarana KRL, KAI Commuter bekerja sama dengan PT INKA dengan nilai total investasi mencapai Rp6,06 triliun. Dalam proses pengadaan tersebut, KAI Commuter melakukan kerja sama pengadaan sarana KRL baru dan pengadaan sarana KRL retrofit," kata Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Ia mengungkapkan untuk melayani sekitar 900-950 ribu lebih pengguna Commuter Line Jabodetabek tiap harinya, KAI Commuter terus lakukan upaya dalam meningkatkan layanan, di antaranya pemenuhan jumlah sarana KRL untuk operasional di seluruh lintas Jabodetabek dan sekitarnya.

"KAI Commuter telah melakukan kerja sama pengadaan sarana KRL per 2023 dan 2024. Kerja sama ini dilakukan baik dalam negeri maupun dari luar negeri. Total pengadaan sebanyak 38 rangkaian (trainset) KRL," kata Anne.

Dalam kerja sama itu, lanjutnya, terdapat pekerjaan pengadaan 16 rangkaian sarana KRL baru dengan total investasi hampir sebesar Rp3,83 triliun dan pengadaan 19 rangkaian sarana KRL retrofit dengan total investasi lebih dari Rp2,23 triliun.

"Kerja sama pengadaan sarana KRL ini, terutama dengan PT INKA juga merupakan komitmen KAI Commuter dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan produksi dalam negeri serta substitusi impor melalui program peningkatan pengguna produk dalam negeri (P3DN)," ucap Anne.

Selain itu, KAI Commuter juga terus mendukung kebangkitan perkeretaapian nasional melalui momentum pengadaan sarana KRL ini.

Kerja sama tersebut juga merupakan sinergi dari kelanjutan kontrak pekerjaan-pekerjaan sebelumnya dan bentuk kolaborasi anak bangsa, yakni KAI Commuter dan PT INKA.

Selain kerja sama dengan perusahaan BUMN dalam negeri, KAI Commuter juga bekerja sama dengan pihak luar negeri, yaitu CRRC Sifang Co, Ltd, China, untuk proses pengadaan tiga rangkaian KRL baru impor dengan total investasi sekitar Rp783 miliar.

"Tentunya, dalam proses pengadaan sarana KRL ini, KAI Commuter mengutamakan pada time delivery(waktu pengiriman) dan spesifikasi teknis yang sudah ditentukan," ujar Anne.

KAI Commuter akan terus berkoordinasi dengan PT INKA dan CRRC Sifang untuk memastikan proses pengadaan sarana KRL sesuai dengan jadwal pekerjaan yang telah disepakati.

"KAI Commuter juga akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, Kementerian Perindustrian, dan pemangku kepentingan lainnya seperti BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) untuk terus membantu dan mendukung kami agar pengadaan sarana ini dapat meningkatkan peran commuter linemendukung mobilisasi masyarakat pengguna," tuturnya.

Baca juga: KAI Commuter siapkan strategi angkut sejuta penumpang
Baca juga: KAI sebut KRL baru dari China tiba pada 2025
Baca juga: Indonesia impor tiga rangkaian kereta dari China untuk KRL

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024

Legenda Pembunuh Setan

akun khusus slot
BKSDA benarkan kemunculan harimau sumatra di jalan Lintas Barat Krui
Kemunculan harimau sumatera di jalan lintas barat Tanggamus-Krui Pesisir Barat. ANTARA/Dokumen pribadi/am.
SKW III Lampung akan melakukan mitigasi terkait dengan kemunculan harimau tersebut
Pesisir Barat (ANTARA) - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu-Lampung membenarkan kemunculan harimau sumatera di jalan lintas Barat Tanggamus-Krui Pesisir Barat yang terekam kamera warga.

Sebelumnya telah beredar luas di media sosial penampakan seekor harimau sumatera yang berada di jalan lintas barat tepatnya di jalan lintas barat, Pekon (Desa) Pemerihan, Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat.

"Kami sudah mengkonfirmasi sumber video tersebut, melalui Kepala Resort Pemerihan BBTNBBS, bahwa lokasi bukan di Sedayu seperti narasi yang ada dalam video, melainkan kemunculan harimau tersebut di Jalan Lintas Barat Sanggi Bengkunat Pemerihan," kata Irhamuddin, selaku Humas BKSDA Bengkulu SKW III Lampung, saat dihubungi dari Pesisir Barat, Sabtu.

Atas kemunculan harimau sumatera tersebut, pihaknya akan melakukan mitigasi dan akan melakukan penangan tepat terhadap hewan buas tersebut.

"Terkait dengan video yang beredar, tentunya BKSDA Bengkulu melalui SKW III Lampung akan melakukan mitigasi terkait dengan kemunculan harimau tersebut," katanya.

Baca juga: BKSDA bawa harimau masuk kandang jebak ke Taman Margasatwa Bukittinggi
Baca juga: BKSDA: Harimau masuk perangkap di Aceh Selatan dalam kondisi sehat

Untuk saat ini, menurut dia, pihak BKSDA akan menunggu informasi lebih lanjut dan akan berkoordinasi dengan tim yang berada di lapangan untuk melakukan langkah-langkah mitigasi.

"Kami masih menunggu informasi perkembangan dari tim di lapangan, kemudian selanjutnya akan dilakukan langkah-langkah mitigasi yang tepat untuk satwa harimau sumatera," ujarnya.

Namun pihaknya memastikan bahwa korban warga diterkam harimau di Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, yang terjadi pada Kamis (08/02/24) lalu bukan oleh harimau yang terpantau kamera warga.

"Korban harimau sumatera yang terjadi di Suwoh, bisa kami pastikan individu yang berbeda," ujar dia pula.

Baca juga: BKSDA Sumbar gunakan drone thermal pantau harimau sumatra
Baca juga: BKSDA Bengkulu selidiki jejak mirip harimau di kebun warga
Baca juga: Harimau masuk kebun warga di Indragiri Hulu, BKSDA Riau: Tetap waspada

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Conan Sistem Detektif Saya

link maxwin
Jaksa Agung ingatkan jajaran berperan aktif sukseskan Pemilu 2024
Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin. ANTARA/HO-Puspenkum Kejaksaan Agung/aa.
Jakarta (ANTARA) - Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mengingatkan jajarannya turut berperan aktif dalam menyukseskan Pemilihan umum (Pemilu) 2024 berjalan aman dan damai, mengedepankan netralitas, serta menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani. "ASN Kejaksaan juga harus menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing karena tidak ada arahan apapun dan bebas menentukan pilihan," kata Burhanuddin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu. Selain itu, Burhanuddin juga mengimbau agar jajaran Kejaksaan sampai ke tingkat paling bawah memanfaatkan Posko Pemilu untuk membuat laporan yang cepat, tepat dan akurat dengan data faktual yang ada di masing-masing daerah pemilihan. Laporan tersebut, kata dia, untuk memudahkan pimpinan Kejaksaan dalam mengambil langkah-langkah strategis dan antisipatif bila ada permasalahan di lapangan. Mendekati hari pemilihan tanggal 14 Februari, Burhanuddin mengingatkan jajaran dan juga masyarakat untuk memilih dengan menggunakan hati nurani dan dengan berbagai pertimbangan. Orang nomor satu di Kejaksaan RI tersebut berpesan agar masyarakat tidak menyia-nyiakan hak pilihnya hanya lima tahun sekali. Karena, sekecil apapun suaranya, akan menentukan masa depan bangsa Indonesia. "Kita berharap dengan berbagai kesiapan aparatur negara termasuk Kejaksaan dapat menjadikan pemilu ini berjalan jujur, adil dan yang paling terpenting adalah damai," kata Burhanuddin. Burhanuddin optimistis dengan kematangan masyarakat Indonesia saat ini, sudah pasti pelaksanaan pemilu akan berjalan aman dan damai. Hal ini, kata dia, terbukti dengan minimnya pelanggaran pemilu selama dalam proses kampanye dan debat pasangan calon. Kondisi ini, lanjut dia, harus terus dijaga sampai mengantarkan Indonesia mendapatkan pemimpin baru.“Sikap Netral yang saya sampaikan di setiap kesempatan tidak lain untuk menjaga marwah Institusi Kejaksaan yang independen sebagai penegak hukum dan responsif dalam menghadapi segala persoalan terkait dengan proses Pemilu yang sedang berjalan,” ujar Buhanuddin.

Tidak hanya itu, Burhanuddin juga mengingatkan jajaran Kejaksaan bijak dalam menggunakan sosial media dengan mengendalikan diri untuk tidak like, komentar, merepost apalagi membuat status terkait dengan pemilu atas salah satu pasangan calon. Dia menekankan agar jangan sampai karena berbeda pilihan membuat saling bermusuhan, sentimen apalagi sampai beradu fisik. Setiap pihak harus menyakini bahwa siapapun yang akan terpilih adalah yang terbaik untuk negara.Adapun pimpinan Kejaksaan telah menyiapkan prosedur dan langkah-langkah antisipasi penanganan Pemilu 2024, bahkan konsultasi yang disediakan langsung dipimpin oleh Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) setiap saat dan setiap hari, sebagaimana bersamaan dengan pelaksanaan ekspose Restorative Justice Begitu juga dengan jajaran Intelijen Kejaksaan bertugas mengantisipasi ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan dalam proses pemilu di seluruh Indonesia. Burhanuddin menekankan kepada jajaran Jamintel agar laporan-laporan dari masyarakat segera ditindaklanjuti dengan melakukan deteksi dini kerawanan pelaksanaan Pemilu, memetakan potensi dan gejala yang dapat mengganggu proses demokratisasi. Hal yang terpenting, lanjut dia, adalah laporan Real Time harus diterima segera, baik mengenai proses maupun hasil dari pelaksanaan pemilu di seluruh Indonesia. Serta melakukan pemantauan yang efektif dan gerakkan semua elemen Adhyaksa untuk memberikan informasi se-akurat mungkin.
“Saya akan memantau semua proses yang saudara kerjakan semua dalam setiap tahapan. Niscaya kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum akan semakin bertambah,” kata Burhanuddin.
Baca juga: Jaksa Agung ingatkan jajaran tak sembarangan dalam penampilan
Baca juga: Kejaksaan RI kawal seluruh lini kebijakan politik hukum negara
Baca juga: Jaksa Agung: Jangan jadi kacang yang lupa kulit

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Raja Makanan

dunia777 rtp
Komisaris Pertamina: Pengunduran diri Ahok efektif per 1 Februari
Mantan Komisaris Utama Pertamina yang juga kader PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kiri) didampingi moderator Gracello Yeshua Davny Bonar (kanan) berbicara dalam diskusi bertajuk 'Ahok is Back' di Jakarta, Kamis (8/2/2024). Dalam acara tersebut Ahok menegaskan bahwa dirinya merupakan kader PDI Perjuangan yang memegang kartu keanggotaan resmi. ANTARA FOTO/Reno Esnir/nz/pri. (ANTARA FOTO/RENO ESNIR)
Jadi, permintaannya langsung mundur, langsung efektif saat itu juga, tidak menunggu 30 hari sejak surat tersebut.
Jakarta (ANTARA) - Komisaris PT Pertamina (Persero) Iggi H Achsien mengatakan bahwa pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari kursi Komisaris Utama PT Pertamina  efektif berlaku per 1 Februari 2024.

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat, Iggi mengatakan bahwa dalam surat pengunduran diri Ahok pada 1 Februari 2024, tertulis bahwa tanggung jawab Ahok selesai efektif pada hari yang sama, yakni 1 Februari 2024.

“Jadi, permintaannya langsung mundur, langsung efektif saat itu juga, tidak menunggu 30 hari sejak surat tersebut,” ujar Iggi.

Baca juga: Erick Thohir pastikan mundurnya Ahok tidak pengaruhi kerja Pertamina

Bahkan, kata Iggi, ada acara pisah-sambut di Pertamina pada 5 Februari 2024. Acara tersebut terkait dengan perpisahan atas mundurnya Ahok dari kursi Komisaris Utama PT Pertamina.

Sejak mengundurkan diri, Iggi mengatakan bahwa Ahok sudah tidak lagi mengikuti rapat-rapat di Dewan Komisaris (Dekom) Pertamina.

“Jadi, sekali lagi, memang benar-benar langsung efektif berhenti,” kata Iggi.

Ia menambahkan bahwa hal serupa juga berlaku pada mantan Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani yang mengundurkan diri dari jabatan Wakil Komisaris Utama Pertamina karena menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju.

Iggi menjelaskan bahwa langkah selanjutnya dari pengunduran diri tersebut adalah rapat umum pemegang saham (RUPS) yang diselenggarakan Kementerian BUMN terkait perubahan susunan direksi dan komisaris.

“Jadi, tidak perlu menunggu surat pemberhentian dari Menteri BUMN baru bisa kampanye,” kata Iggi.

Baca juga: Pertamina benarkan Ahok ajukan surat pengunduran diri

Pernyataan tersebut ia sampaikan terkait dengan Ahok yang mengatakan dirinya belum bisa berkampanye untuk calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md lantaran belum menerima surat pemberhentian sebagai Komisaris Utama PT Pertamina dari Menteri BUMN Erick Thohir.

Pada Jumat (2/2), Ahok di akun sosial medianya mengumumkan bukti surat pengunduran dirinya. Dalam unggahan tersebut, terlihat surat dengan dengan logo PT Pertamina.

"Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024," kata Ahok dalam keterangan fotonya.

Ia menyebutkan pengunduran diri ini terkait dengan dukungannya terhadap pasangan calon presiden-wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya," ujar Ahok.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Mati di Siang Hari

qqlucky8
Setelah tiga emas di Uzbekistan, Rahmat Erwin tatap Kejuaraan Dunia
Arsip Foto - Lifter putra Indonesia Rahmat Erwin Abdullah melakukan angkatan clean and jerk pada final 73 kilogram Grup A Asian Games 2022 di Xiaoshan Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, Selasa (3/10/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa/am.
Jakarta (ANTARA) - Setelah meraih tiga medali emas pada Kejuaraan Angkat Besi Asia di Uzbekistan, atlet angkat besi Indonesia Rahmat Erwin Abdullah kini menatap Kejuaraan Angkat Besi Dunia yang akan berlangsung di Phuket, Thailand.

Dilansir dari keterangan resmi Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI), Sabtu, lifter kelahiran Makassar tersebut akan fokus latihan dan menjaga berat badan untuk persiapan menuju Kejuaraan Angkat Besi Dunia yang berlangsung April mendatang.

"Persiapan saya tetap fokus latihan dan menjaga berat badan dan Insha Allah saya akan tampil sebaik mungkin di Thailand nanti," kata Rahmat Erwin.

Sebelumnya di Kejuaraan Angkat Besi Asia, Rahmat Erwin memboyong tiga emas melalui angkatan snatch, clean & jerk dan angkatan total sebesar 363kg.

Rahmat Erwin juga mempertajam rekor dunia yang dipegang olehnya di angkatan clean & jerk dengan angkatan seberat 204 kg dari semula 202kg.

"Saya mempertajam rekor di angkatan Clean and Jerk berdasarkan perasaan ketika melakukan latihan pemanasan. Jadi kalau sekiranya angkatannya aman, kami coba lagi," kata putra dari mantan lifter nasional, Erwin Abdullah itu.

Meski memboyong tiga medali emas, Rahmat Erwin juga menjelaskan sempat kesulitan untuk beradaptasi dengan cuaca di Uzbekistan dan berjuang untuk menurunkan berat badan agar bisa tampil di kelas 73kg.

Menurut Rahmat Erwin, perjalanannnya menuju Olimpiade Paris 2024 tinggal selangkah lagi ditentukan melalui Kejuaraan Dunia Angkat Besi di Phuket, Thailand.

Sekjen Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI), Djoko Pramono mengatakan, meski berhasil menorehkan prestasi di Kejuaraan Asia 2024, pihaknya belum bisa memberikan gambaran mengenai siapa saja lifter yang berkemungkinan lolos ke Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Namun dari pihak PB PABSI menargetkan setidaknya ada lima lifter yang harus melaju menuju Olimpiade 2024 Paris.

"Nanti, siapa-siapa saja yang dapat tiket ke Olimpiade Paris 2024 (ditentukan) setelah Kejuaraan Dunia Angkat Besi di Phuket, Thailand, April mendatang. Kami menargetkan lima lifter lolos," kata Djoko Pramono.

Baca juga: Rahmat Erwin raih tiga emas sekaligus pertajam rekor dunia angkat besi

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024