petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mpowin77

arjuna4d 831Jutaan kata 275514Orang-orang telah membaca serialisasi

《mpowin77》

BRI Antarkan UMKM Mendunia Lewat UMKM EXPO (RT) BRILianpreneur 2022******

Adapun BRI sebagai agent of development mendorong Usaha Mikro Kecil Mengah Go Digital dan Go Global dilakukan memalui UMKM EXPO (RT) BRILianpreneur 2022.
Konferensi pers UMKM EXPO(RT) BRILianpreneur 2022. (Foto: CNN Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus berkomitmen mendukung upaya pemerintah menjadikan Usaha Mikro Kecil Mengah (UMKM) Go Digital dan Go Global alias mendunia. Sebab, UMKM merupakan tulang punggung ekonomi nasional.

Untuk itu, pemberdayaan terhadap UMKM penting dilakukan. Adapun BRI sebagai agent of development mendorong UMKM Go Digital dan Go Global dilakukan memalui UMKM EXPO (RT) BRILianpreneur 2022.

Kegiatan ini sudah digelar sejak 2019 dan sudah menjadi pameran industri kreatif yang menampilkan karya-karya terbaik UMKM Indonesia. Dengan begitu, BRILianpreneur tahun ini merupakan yang keempat.

Kemudian, kata Sunarso, proses kurasi pada penyelenggaraan UMKM EXPO (RT) BRILianpreneur 2022 membawa hal baru. Yakni dengan mengedepankan aspek ESG (Environmental, Social, Governance).

"Tahun ini ada yang beda. Untuk tahun lalu kurasi kita lebih menekankan standar inovasi, kualitas. Sekarang kita ada ESG, maka dalam kurasi sudah memasukan ESG, produk ramah lingkungan, bisa didaur ulang," ujar Sunarso.

Dalam kesempatan ini Sunarso mengatakan, semangat UMKM di dalam negeri kian meningkat jika dibandingkan dengan sebelumnya. Hal ini terlihat dari jumlah peserta yang ikut naik 126 persen.

Untuk itu, Sunarso menilai produk UMKM tidak hanya di konsumsi di dalam negeri, melainkan sampai di luar negeri. Dengan demikian, diyakini ekonomi nasional akan melesat dan masyarakat sejahtera.

"Akan lebih baik lagi kalau yang dikonsumsi barang dan jasa dari dalam negeri. Makin tinggi konsumsinya, makin banyak dibeli masyarakat, makin banyak memberikan lapangan kerja," ujarnya.

Sementara Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto mengatakan, UMKM EXPO(RT) BRILianpreneur 2022 hadir untuk mempromosikan UMKM di Indonesia ke dunia.

Untuk itu, dalam event ini BRI menargetkan adanya peningkatan transaksi. Adapun dalam event sebelumnya transaksi di ajang BRILianpreneur sebesar US$ 11 Miliar selama tiga hari dari e-commerce. "Tahun ini, kita menaikkan menjadi US$ 15 miliar," ujar dia.

Kemudian, BRI juga mematok kenaikan pengunjung yang hadir di website. Untuk tahun ini, BRI menargetkan 185 pengunjung hadir. Adapun pengunjung pada tahun sebelumnya sebanyak 155 ribu pengunjung.

Selain itu, BRILianpreneur juga memperluas jangkauan dari 32 buyer menjadi 40 buyer. Sementara jangkauan negaranya dari 14 menjadi 19 negara.

(inh/inh)

Stafsus Erick soal Kasus Korupsi Direktur Waskita: Bersih******

Kementerian BUMN menilai penetapan Direktur Waskita Karya sebagai tersangka korupsi sejalan dengan upaya bersih-bersih perusahaan pelat merah.
Kementerian BUMN menilai penetapan Direktur Operasional II PT Waskita Karya sebagai tersangka korupsi sejalan dengan upaya bersih-bersih perusahaan pelat merah. (CNN Indonesia/ Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian BUMN menilai penetapan Direktur Operasional II PT Waskita Karyaberinisial BR sebagai tersangka kasus korupsi oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) sejalan dengan upaya 'bersih-bersih' perusahaan pelat merah.

Karenanya, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mendukung langkah Kejagung tersebut.

"Seperti yang sudah komitmennya Bapak Menteri BUMN Erick Thohir untuk bersih-bersih BUMN, jadi kita dorong terus yang namanya bersih-bersih BUMN, termasuk dalam kasus ini. Makanya kita supportdan mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung," ujar Arya dalam keterangan yang dikutip dariAntara, Senin (5/11).

"Kita tetap supportterus apa-apa yang dibutuhkan untuk menyelesaikan masalah-masalah status hukum di BUMN, kitasupportterus, itu sudah jelas arahan bapak Erick Thohir untuk bersih-bersih BUMN," katanya.

Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung pada hari ini menetapkan BR selaku Direktur Operasi II PT Waskita Karya (Persero) Tbk periode 2018 hingga saat ini sebagai tersangka korupsi penyimpangan penggunaan fasilitas pembiayaan beberapa bank.

Direktur Penyidikan Jampidsus Kejaksaan Agung Kuntadi mengungkapkan penyidik meningkatkan status penyidikan umum ke penyidikan khusus kasus dugaan tindak pidana korupsi itu dengan menetapkan tersangka berdasarkan dua alat bukti yang cukup.

Perbuatan melawan hukum yang dilakukan tersangka adalah menyetujui pencairan dana "Supply Chain Financing" (SCF) dengan dokumen pendukung palsu.

Atas perbuatannya, BR diduga melanggar Pasal 2 ayat (1) dan Pasal 3 juncto Pasal 18 Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dan ditambah dengan Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2001 juncto Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/bir)

Jadwal Daftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2, Jangan sampai Terlewat******

Jadwal daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Batch 2 berlangsung pada 1-7 Desember 2022. Simak penjelasan selengkapnya.
Ilustrasi. Jadwal daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Batch 2 (Foto: ANTARA FOTO/Adwit B Pramono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMNmembuka Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Batch 2. Rekrutmen ini merupakan lowongan kerjauntuk lebih dari 890 posisi di lebih dari 30 perusahaan pelat merah.

Jadwal daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Batch 2 berlangsung pada 1-7 Desember 2022. Sebelumnya, FHCI pernah membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Batch 1 pada April 2022.

Lihat Juga :
Cara Daftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2
  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Usia maksimal per 1 Desember 2022, yaitu Diploma III: 27 tahun, Sarjana/Diploma IV: 30 tahun, dan Pascasarjana: 35 tahun
  • IPK minimal 2,75
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia
  • Sehat jasmani, rohani, dan bebas narkoba.
  • Dokumen SKCK dari Kepolisian jika ada.
  • Sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja jika ada.
  • Rekomendasi berprestasi di bidang olahraga, seni, digital creatorataustart upjika ada.

Ketentuan Umum

Berikut ketentuan umum Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Batch 2.

  • Pelamar hanya boleh mendaftar satu posisi di BUMN.
  • Rekrutmen tidak dipungut biaya. Jika ada yang meminta biaya, harap lapor ke FHCI.
  • Pendaftaran hanya melalui rekrutmenbersama.fhcibumn.id.
  • Seleksi dilakukan onlinedan pengumuman hasil seleksi hanya di rekrutmenbersama.fhcibumn.id.
  • Pelamar menanggung biaya akomodasi dan transportasi masing-masing selama proses rekrutmen.
  • Pelamar wajib melakukan registrasionlinedi rekrutmenbersama.fhcibumn.id.
  • FHCI berhak menetapkan kandidat yang memenuhi kualifikasi di setiap tahapan seleksi.
  • Hasil keputusan FHCI bersifat final, mengikat, dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Masa registrasi online pada 1-7 Desember 2022.
Lihat Juga :
Rekrutmen Bersama BUMN Siap Dibuka di 30 Perusahaan

Jadwal Daftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2

Para pencari kerja mengisi data di laptop yang disediakan penyelenggara saat pameran bursa kerja di Balai Kartini, Jakarta, Jumat, 24 April 2015. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), tenaga kerja sektor formal di 2014 sebanyak 40,6 persen sementara sisanya informal. Klasifikasi dari para angkatan kerja informal, sebanyak 26,09 merupakan pekerja paruh waktu, status setengah pengangguran sebanyak 9,68 persen dan yang berstatus pengangguran terbuka sebanyak 7,24 persen. CNN Indonesia/Safir MakkiIlustrasi. Jadwal daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Batch 2 (Foto: Safir Makki)

Berikut jadwal daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Batch 2.

1. Tahap 1: Registrasi online

Berlangsung pada 1-7 Desember 2022

2. Pengumuman Tahap 1

Berlangsung pada Desember 2022 (tanggal pasti belum ditentukan)

3. Tahap 2: Tes Online Tahap 1

Berlangsung pada 21-28 Desember 2022. Tes online berupa tes kompetensi dasar dan AKHLAK.

4. Pengumuman Tahap 2

Berlangsung pada Desember 2022 (tanggal pasti belum ditentukan)

5. Tahap 3: Tes Online Tahap 2

Berlangsung pada 8-10 Januari 2023. Tes onlineberupa tes bahasa Inggris.

6. Pengumuman Tahap 3

Berlangsung pada Januari 2023.

7. Tahap 4: TKB, Wawancara, dan MCU

Berlangsung pada 20-28 Januari 2023. Tahap 4 terdiri dari Tes Kemampuan Bidang (TKB), wawancara, dan medical check up(MCU) yang dilakukan sesuai dengan ketentuan masing-masing BUMN.

8. Pengumuman Final Calon Pegawai BUMN

Berlangsung pada Januari 2023 (tanggal pasti belum ditentukan)

9. Inagurasi

Berlangsung pada 31 Januari 2023

Perlu diketahui, seluruh jadwal ini dapat berubah berdasarkan keputusan Panitia Rekrutmen dan Seleksi FHCI. Jika ada perubahan, peserta akan diberitahu.

Tata Cara Melamar

Berikut tata cara melamar Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Batch 2.

  1. Pelamar melakukan registrasi online di rekrutmenbersama.fhcibumn.id sesuai petunjuk pendaftaran.
  2. Pelamar wajib memiliki email pribadi dan nomor handphone(hp) yang aktif selama seleksi. Dilarang menggunakan emailorang lain.
  3. Pelamar tidak dapat mengubah data dan dokumen yang sudah dikirim.
  4. Dokumen wajib pendaftaran terdiri dari foto profil, Kartu Tanda Penduduk (KTP), ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL), dan transkrip nilai. Jika ada dapat sertakan juga Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dokumen lain seperti sertifikat pelatihan, dan surat rekomendasi.

Alur Registrasi Online

Berikut alur registrasi online Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Batch 2.

  1. Registrasionlinedi rekrutmenbersama.fhcibumn.id, lalu aktivitasi akun yang dikirimkan ke email.
  2. Lengkapi CV dan dokumen persyaratan di menu 'Daftar Riwayat Hidup'.
  3. Pilih posisi yang diinginkan.
  4. Tunggu informasi selanjutnya dari FHCI mengenai proses dan tahapan seleksi.
Lihat Juga :
Syarat Daftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2

Demikian jadwal daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Batch 2. Semoga membantu.

(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:slot 77 hoki

Perbarui waktu:2024-07-05

Daftar bab terbaru
daftar permainan slot
kredit 0 persen tanpa kartu kredit
lion988
cara menang main slot higgs domino fafafa 2021
erek erek 100 mimpi
naga303 login
nama nama pinjol
pinjam uang bri
situs paling gacor terpercaya
Daftar isi semua bab
Bab 1 nyalabet
Bab 2 slot nolimit city
Bab 3 slot gacor hari minggu
Bab 4 aplikasi slot gacor
Bab 5 ligabandar
Bab 6 judi online24jam
Bab 7 new member bonus 100
Bab 8 selamatjudi
Bab 9 pinjaman online tanpa bi checking dan ojk
Bab 10 doinobet
Bab 11 queen 138 slot
Bab 12 judi slot kakek zeus
Bab 13 rasa 123 slot
Bab 14 link slot to
Bab 15 gelora4d
Bab 16 indospin188
Bab 17 asia77 login
Bab 18 erek 3d angka
Bab 19 rajavigor
Bab 20 jp88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5549bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

kontrak terbatas

situs slot sering maxwin
Pemprov DKI mendorong pelaku UMKM di Jakarta memajukan usahanya dengan bergabung dengan Jakpreneur yang memberikan banyak manfaat.
Pemprov DKI mendorong pelaku UMKM di Jakarta memajukan usahanya dengan bergabung dengan Jakpreneur yang memberikan banyak manfaat. (Foto: Arsip JSC)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendorong pelaku usaha mikro, kecil menengah (UMKM) di Jakarta memajukan usahanya dengan bergabung dengan Jakpreneur. Sebab, program ini memberikan banyak manfaat bagi pelaku usaha di Jakarta.

Jakpreneur, platform milik Pemprov DKI Jakarta yang mewadahi masyarakat kreatif dan inovatif bisa memajukan usaha berskala UMKM. Dengan begitu, diharapkan UMKM yang ikut program Jakpreneur bisa mengembangkan potensi bisnisnya dan meningkatkan perekonomian Jakarta.

Selain itu, melalui Jakpreneur para pelaku UMKM di Jakarta bisa mendapatkan berbagai manfaat seperti ilmu berwirausaha, memperoleh pendampingan usaha, dapat mengikuti bazar/pameran secara gratis, fasilitas sertifikasi Halal, BPOM sampai HKI, cara membuat laporan keuangan dan akses permodalan. Dengan demikian, Jakpreneur punya banyak manfaat bagi pelaku usaha. Bahkan, program ini bisa membantu para pelaku usahanya makin maju dan berkembang dari sebelumnya.

Sementara syarat mendaftar Jakpreneur sebagai wirausaha naik kelas antara lain, memiliki KTP DKI Jakarta; bukti kepemilikan usaha; dan surat pernyataan rencana mengembangkan usaha yang dapat berupa pernyataan secara daring melalui website Jakpreneur.

Bukan hanya itu, wirausaha pemula dan wirausaha naik kelas yang tidak memiliki KTP DKI Jakarta bisa mendaftar sebagai peserta Jakpreneur dengan syarat:

- Berdomisili serta beraktivitas di Jakarta paling sedikit dua tahun, dibuktikan dengan surat keterangan dari lurah; dan

- Mendapat fasilitas kegiatan yang berkolaborasi dengan lembaga atau pihak lainnya.

Berikut Tata Cara Daftar Jakpreneur

Berikut cara mendaftarkan usahakamu untuk mengikuti program Jakpreneur.

1. Buka laman jakpreneur.jakarta.go.id.

2. Klik tombol "Daftar".

3. Pilih "Warga DKI Jakarta" bila KTP kamu terdaftar di DKI Jakarta atau pilih "Warga Non DKI Jakarta" bila KTP kamu terdaftar di luar DKI Jakarta. Setelah itu, isi data diri dan klik "Daftar".

4. Jika memilih "Warga Non DKI Jakarta", kamu diminta mengunggah data dan berkas tambahan. Pilih SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) peminatan sesuai dengan kategori usaha yang kamu jalankan.

5. Jika pendaftaran sudah divalidasi, cek e-mail balasan yang berisi user akses untuk login ke sistem.

6. Buka kembali laman jakpreneur.jakarta.go.id. Klik tombol "Masuk".

7. Masukkan user id dan password yang sudah dikirimkan melalui email.

8. Pilih harapan bergabung pada form pendaftaran peserta. Centang pula surat pernyataan.

9. Jika kamu memilih harapan bergabung Wirausaha Pemula, lengkapi isian form untuk Wirausaha Pemula.

10. Jika kamu memilih harapan bergabung Wirausaha Naik Kelas, lengkapi isian form untuk Wirausaha Naik Kelas.

11. Jika kamu memilih harapan bergabung Wirausaha Pemula, pilih pelatihan sesuai kategori usaha. Lalu, centang Surat Pernyataan dan klik "Simpan".

12. Jika kamu mengklik tombol pelatihan, akan muncul daftar pelatihan dari SKPD. Pilih pelatihan yang kamu inginkan. Tekan tombol "OK".

13. Setelah memilih pelatihan, checklist pernyataan. Klik "Simpan".

14. Di laman, akan muncul pelatihan yang kamu pilih. Berikutnya, tahap pemberkasan. Kamu akan diinfokan jadwal dan lokasi pemberkasan. Jika perlu, kamu masih bisa mengubah harapan bergabung atau jenis pelatihan pada lama ini dengan klik tombol "Ganti Harapan Bergabung".

15. Jika sudah dilakukan set jadwal pelatihan dan pendamping oleh user Kepala Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel), maka tahapan selanjutnya adalah pelatihan. Kamu akan memiliki pendamping dalam proses kewirausahaan.

16. Jika hasil verifikasi pada tahapan yang kamu ikuti sudah ada, silakan pilih tahapan selanjutnya sesuai kebutuhan.

17. Kamu bisa pilih tahapan yang ingin kamu selesaikan pada menu Tahapan. Setelah itu, klik "Ajukan" untuk mengirim permintaan tahapan ke pendamping Anda.

Diharapkan program Jakpreneur bisa meningkatkan perekonomian Jakarta pada masa pandemi ini dapat segera bangkit.

Sebelum mendaftar, Anda bisa akses fitur Pelatihan, Pendampingan, Pemasaran, Pemodalan, Perizinan, dan Produk Jakpreneur lewat aplikasi JAKI.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]

Delapan Dewa Pertarungan yang Sunyi

jitu389
Susi Air resmi menunjuk eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rasamala Aritonang sebagai komisaris perusahaan.
Susi Air resmi menunjuk eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rasamala Aritonang sebagai komisaris perusahaan. (CNN Indonesia/ Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Susi Air resmi menunjuk eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rasamala Aritonang sebagai komisaris perusahaan.

Maskapai penerbangan milik Susi Pudjiastuti itu juga menunjuk Nadine Kaiser sebagai salah seorang direktur dan Melinasary sebagai kepala operasi.

"Dewan dan Staf Susi Air dengan bangga mengumumkan penunjukan Direktur terbaru kami, Ibu Nadine Pascale Kaiser. Selain itu, kami sangat senang menyambut anggota Dewan Komisaris yang baru, Bapak Rasamala Aritonang, dan Kepala Operasi kami yang baru, Ibu Melinasary," tulis perusahaan melalui akun Instagram resmi seperti dikutip pada Rabu (7/12).

"Terlepas dari tantangan pandemi, Susi Air tetap kuat dan saya berkomitmen untuk bekerja dengan dewan komisaris lainnya untuk memastikan bahwa perusahaan terus berkembang di tahun-tahun mendatang," ujarnya.

Sementara itu, Nadine Kaiser yang merupakan anak dari Susi Pudjiastuti mengucapkan banyak terima kasih atas kerja keras dan dedikasi semua pihak dalam maskapai selama menghadapi pandemi.

Lihat Juga :
Sempat Hilang di Pasar, Harga Tahu akan Naik

Ia pun berkomitmen untuk memberikan dedikasi kepada Susi Air.

"Sebagai direktur Susi Air, saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya oleh pendiri dan mentor kami, Ibu Susi Pudjiastuti, dan saya berkomitmen untuk memimpin melewati krisis ini dan menuju masa depan yang lebih cerah," ujar Nadine.

Adapun Susi Air juga menunjuk Melinasary sebagai kepala operasi. Sebelumnya, ia memang mengelola operasi maskapai tersebut sebagai manajer.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Sistem pembukaan kunci tertinggi

erek erek seribu mimpi 2d
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp999 ribu per gram pada Senin (5/12).
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp999 ribu per gram pada Senin (5/12). (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp999 ribu per gram pada Senin (5/12). Harga emastercatat naik Rp1.000 dari Rp998 ribu per gram pada perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga naik Rp1.000 dari Rp905 ribu menjadi Rp906 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp551 ribu, 2 gram Rp1,94 juta, 3 gram Rp2,89 juta, 5 gram Rp4,79 juta, 10 gram Rp9,52 juta, 25 gram Rp23,6 juta, dan 50 gram Rp47,3 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX menguat 0,33 persen menjadi US.815,5 per troy ons. Begitu juga dengan harga emas di perdagangan spot menguat 0,26 persen ke US.802,3 per troy ons pada pagi ini.

Lihat Juga :
OYO Pangkas 600 Pekerja, Tambah Deretan Perusahaan yang PHK Tahun Ini

Senior Analis DCFX Lukman Leong memproyeksi harga emas berkonsolidasi hari ini. Hal ini terjadi setelah bank sentral AS (The Fed) berencana menaikkan suku bunga tidak lebih tinggi lagi.

"Harga emas diperkirakan akan berkonsolidasi di level psikologis US.800 dengan kecenderungan menguat setelah pernyataan The Fed Evans yang 'dovish' akan kenaikan suku bunga yang lebih kecil ke depannya," kata Lukman kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.780 per troy ons dan resistance US.815 per troy ons.

(mrh/dzu)

Tianji

pinjol yang tidak masuk slik ojk
Tiantian Kullander atau yang akrab disapa TT tewas mendadak. Dia sosok yang dihormati di dunia kripto, sebagai bos Amber Group yang baru berusia 30 tahun.
Tiantian Kullander, Bos Kripto Amber Group yang tewas di usia 30 tahun. (Foto: Amber Group)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bos kripto Amber Group, Tiantian Kullander, ditemukan meninggal secara mendadak di usia 30 tahun pada Rabu (23/11). Kabar duka itu diumumkan langsung oleh Amber Group dan membuat heboh jagat kripto.

"Dengan kesedihan terdalam dan berat hati, kami menginformasikan kepada Anda tentang meninggalnya teman dan salah satu pendiri kami, Tiantian Kullander, yang meninggal dunia secara tak terduga dalam tidurnya pada 23 November 2022," tulis pernyataan di situs resmi Amber Group.

Tiantian Kullander atau yang akrab disapa TT adalah sosok yang dihormati di dunia kripto. Ia adalah salah satu pendiri perusahaan kripto Amber Group yang berbasis di Hong Kong.

Lima pendiri Amber Group adalah Kullander, Michael Wu, Wayne Huo, Tony He, dan Luke Li. Sebelumnya mereka berlima bekerja sama di Morgan Stanley yang berbasis di Hong Kong.

Hanya butuh dua tahun setelah meluncurkan Amber Group, Kullander langsung mengukuhkan namanya sebagai trader dan ahli kripto dengan masuk dalam peringkat Forbes 30 Under 30 Asia-Finance & Venture Capital 2019.

Kekayaan bersih Kullander diperkirakan mencapai US miliar atau setara Rp47,20 triliun (asumsi kurs Rp15.733 per dolar AS). Sepak terjangnya di dunia kripto turut mengantarkan Kullander sebagai 'Raja Kripto' atau orang yang dihormati dan dikagumi.

Amber Group telah meraih sukses besar bersama Kullander. Perusahaan kripto yang berbasis di Hong Kong itu disebut memiliki valuasi mencapai US miliar setelah menerima putaran pendanaan sebesar US0 juta.

Namun,SCMPmelaporkan Kullander meninggal ketika Amber Group berada di titik puncak untuk mendapatkan investasi besar dan dilaporkan sedang dalam proses pengumpulan dana sekitar US0 juta

Terlepas dari kepastian penyebab meninggalnya Kullander, pengusaha asal Hong Kong itu dikenal sebagai pria yang sangat tertutup tentang urusan pribadinya dan jarang berbagi cerita tentang dirinya serta keluarga di publik.

Kullander yang meninggalkan seorang istri dan anak itu dipandang sebagai sosok yang menginspirasi banyak orang, proyek, dan komunitas.

"TT adalah suami yang berbakti, ayah yang penyayang, dan teman yang giat. Kepergiannya adalah sebuah tragedi dan pikiran serta doa kami bersama keluarganya. Dia meninggalkan seorang istri dan putra tercinta mereka. Kami dengan hormat meminta Anda menghormati privasi mereka selama masa sulit ini," tutup pernyataan Amber Group.

Selain ikut mendirikan Amber Group dan membangun perusahaan tersebut menjadi unicorn fintech multi-miliar, TT duduk di Dewan Fnatic (salah satu organisasi e-sport paling sukses di dunia) dan mendirikan KeeperDAO (penjamin likuiditas on-chain).

(skt/wiw)

[Gambas:Video CNN]

Memecahkan rekor

pinjaman online ojk bunga rendah 2022
Pengelola mal akan memperketat pengamanan di tempat usaha mereka buntut kasus ledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung pada Rabu (7/12) pagi.
Pengelola mal akan memperketat pengamanan di tempat usaha mereka buntut kasus ledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung pada Rabu (7/12) pagi. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengelola pusat perbelanjaan ataumalakan memperketat pengamanan di tempat usaha mereka buntut kasus ledakan bom bunuh diridi Polsek Astana Anyar, Bandungpada Rabu (7/12) pagi.

Wakil Ketua Umum Asosiasi Pusat Belanja Indonesia Alphonzus Widjaja mengatakan pengetatan akan dilakukan dengan memeriksa kendaraan, barang bawaan pengunjung.

"Pemeriksaan kendaraan, pengunjung dan barang - barang bawaan akan diperketat untuk mengantisipasi segala kemungkinan," katanya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (7/12).

"Pengawasan melalui CCTV juga akan semakin diintensifkan dan tentunya pusat perbelanjaan juga akan selalu berkoordinasi pihak berwajib bidang keamanan," katanya.

Ia mengatakan pengetatan pengamanan dilakukan karena pihaknya tidak ingin kecolongan. Meskipun memperketat pengamanan, ia menjamin itu semua tidak akan mengganggu keyamanan pengunjung. 

Aksi bom bunuh diri mengguncang Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12) pagi. 

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan dalam peristiwa itu setidaknya ada 3 polisi yang mengalami luka dan menjalani perawatan di rumah sakit. Sementara itu terduga pelaku, kata dia, tewas.

"Ledakan terjadi di bagian dalam, depan pintu masuk Polsek," ujar Aswin, "Korban 3 polisi luka, sekarang lagi dibawa ke RS di Bandung."

Ia mengatakan teror bom itu terjadi sekitar pukul 8.20 WIB.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]

Jalan Taiyi Zheng di zaman kuno

www gacor slot net
Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi ingin memastikan kebutuhan pangan di ibu kota negara (IKN) Nusantara bisa terpenuhi.
Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi ingin memastikan kebutuhan pangan di ibu kota negara (IKN) Nusantara bisa terpenuhi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan)Harvick Hasnul Qolbi ingin memastikan kebutuhan pangan di ibu kota negara (IKN) Nusantara bisa terpenuhi.

Hal itu ia sampaikan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai daerah asal IKN pada Senin (5/12).

Dikutip dari Antara, Harvick menegaskan pertanian untuk memenuhi kebutuhan pangan penduduk merupakan sektor dasar dalam pembangunan IKN.

Untuk itu, Kementerian Pertanian (Kementan) segera memberdayakan potensi sektor pertanian di daerah penyangga IKN Indonesia, salah satunya Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pemberdayaan tersebut dilakukan dengan menjalankan berbagai program pertanian yang tepat sasaran di kabupaten tersebut.

Selain meninjau titik nol IKN Nusantara di Kecamatan Sepaku, Harvick juga meninjau lahan pertanian hortikultura dan berdialog dengan sejumlah kelompok tani Desa Giripurwa, Kecamatan Penajam.

Harvick berharap dengan berdialog dengan petani pemberdayaan potensi pertanian bisa segera dilaksanakan secara sistematis.

Selanjutnya, Kementan bakal memberikan bantuan berupa alat dan mesin pertanian (alsintan), perlengkapan lainnya hingga kredit usaha rakyat yang rencana disalurkan tahun depan.

Selaini Penajam Paser, sambungnya, daerah yang memiliki potensi pertanian juga akan segera diberdayakan.

Pelaksana tugas Bupati Penajam Paser Utara Hamdam Pongrewa berharap sektor pertanian di daerah tersebut dapat menjaga ketahanan pangan menuju kedaulatan pangan nasional.

"Kami berharap pertanian Kabupaten Penajam Paser Utara dapat menjaga ketahanan pangan daerah dan nasional, terutama memenuhi kebutuhan pangan IKN Nusantara," ujar Hamdam.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/bir)