petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

voucher lazada gratis ongkir 2022

indosport99 498Jutaan kata 177769Orang-orang telah membaca serialisasi

《voucher lazada gratis ongkir 2022》

Otorita Pede Istana Negara IKN Siap Dipakai Upacara 17 Agustus 2024******

Otorita IKN percaya diri Istana Negara dan Hotel Nusantara siap dipakai untuk upacara 17 Agustus 2024.
Otorita IKN percaya diri Istana Negara dan Hotel Nusantara siap dipakai untuk upacara 17 Agustus 2024. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono menyebutkan bahwa pembangunan Istana Negaradan Hotel Nusantara sudah berjalan dengan baik sesuai target.

Ia meyakini dengan perkembangan itu, Istana Negara dan Hotel Nusantara siap dipakai pada pelaksanaan upacara kemerdekaan di IKN pada 17 Agustus 2024.

"Di depan Istana sudah terpasang lapangan seremonial untuk tempat upacara. Kantor-kantor pemerintah juga Insya Allah nanti hampir semua sudah jadi dan Agustus terlihat," ucapnya, Minggu (11/2).

Bambang melanjutkan bahwa nanti juga akan dipasang titik expo yang menampilkan beberapa bangunan berisi gambaran visi IKN di 2045. Ia berharap para pengunjung bisa melihat dan merasakan bagaimana IKN akan menjadi kota dunia untuk semua.

Bambang mengatakan pihaknya terus melakukan sosialisasi dan penyebarluasan informasi positif tentang pembangunan IKN sebagai kota cerdas, inklusif, dan berkelanjutan.

"Sampai saat ini kita juga tidak bisa menutup diri bahwa masih ada masyarakat yang apatis yang masih meragukan IKN. Oleh karena itu, kami ingin agar media sosial dan media massa bisa memberikan informasi kepada masyarakat apa sih fakta dan data sesungguhnya di lapangan," ujar Bambang.

Bambang menerangkan bahwa pada tahun politik, Otorita IKN sudah melakukan beberapa kegiatan sosialisasi, seperti Nusantara Fair di Jakarta, Nusantara Goes to Campus, dan road show ke berbagai daerah.

Ia menegaskan bahwa Otorita IKN bekerja profesional untuk mewujudkan amanah Undang-Undang yang mengamanatkan pembangunan IKN sebagai kota yang hijau, cerdas, inklusif, tangguh, dan berkelanjutan.

Menurutnya, berdasarkan Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Pembentukan Ibukota Negara, luas wilayah darat ibukota Nusantara adalah 252.600 hektar dan luas wilayah laut adalah 69.769 hektar.

"Dari luas wilayah darat tersebut, hanya sekitar 22 persen atau 56.159 hektar yang akan menjadi Kawasan Inti Ibu Kota Nusantara, yang meliputi pusat pemerintahan, bisnis, pendidikan, dan budaya," sebut Bambang.


Kemudian, tambahnya, sekitar 78 persen atau 196.500 hektar, akan menjadi kawasan pengembangan ibukota Nusantara, yang meliputi kawasan industri, pertanian, perkebunan, dan konservasi.

Bambang juga menjelaskan bahwa pembangunan Ibu Kota Nusantara mengusung konsep smart and forest city, yaitu kota pintar yang berkelanjutan, ramah lingkungan, dan berbasis teknologi.

Konsep ini ditujukan untuk menjawab tantangan dan permasalahan yang akan dihadapi ibukota Nusantara di masa depan, serta untuk menunjang kebutuhan masyarakat yang terus berkembang.

"Kami berharap IKN dapat menjadi simbol kebanggaan dan identitas bangsa Indonesia, yang maju, beradab, dan berdaya saing di kancah global," tutup Bambang.

[Gambas:Video CNN]



(antara/agt)

Bos Semikonduktor Taiwan Berbagi Resep Sukses hingga Peluang Investasi******

Chairman Win Semiconductors Corp Dennis Chen membagikan soal resep Taiwan menjadi pemain industri global hingga peluang investasi di Indonesia.
Chairman Win Semiconductors Corp Dennis Chen membagikan soal resep Taiwan menjadi pemain industri global hingga peluang investasi di Indonesia.. (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta).
Jakarta, CNN Indonesia--

Taiwan memiliki peran penting dalam perkembangan teknologi dunia. Maklum, mayoritas semikonduktor global, terutama yang tercanggih, berasal dari Negeri Formosa itu.

Semikonduktor kerap dianggap sebagai 'otak' dari beragam alat elektronik sehari-hari dan teknologi yang bisa mengubah masa depan manusia mulai dari kecerdasan buatan hingga 5G.

CNN Indonesiaberkesempatan untuk wawancara eksklusif dengan Chairman Win Semiconductors Corp Dennis Chen melalui program Asia Forward yang ditayangkan pada Kamis (25/1) lalu.

Pria penggemar olahraga ini membagikan soal resep Taiwan menjadi pemain industri global hingga dampak gejolak geopolitik terhadap industri semikonduktor.

Chen juga membagikan sejumlah saran bagi Indonesia jika ingin membangun industri berteknologi tinggi.

Berikut petikan wawancaranya:

1. Sekitar 50 hingga 60 persen pasokan semikonduktor yang dibutuhkan dunia berasal dari Taiwan. Mengapa Taiwan memiliki industri semikonduktor yang begitu kuat?

Saya pikir hasil dari industri semikonduktor Taiwan tidak terbentuk dalam satu atau dua hari karena ini merupakan masa akumulasi yang sangat lama.

Taiwan memiliki beberapa poin spesial. Pertama, orang Taiwan pekerja keras, berbeda dengan yang biasa kami lakukan di daratan.

Kami melewati Selat Taiwan dan Ngarai Heishui, kami berbincang tentang semangat reklamasi lahan kosong di jalan biru dan hijau dari Ngarai Heishui menuju Taiwan.

Kedua, pendidikan di Taiwan cukup populer sehingga tingkat pendidikan seluruh masyarakat pada umumnya cukup tinggi. Itu karena kerja keras dan standar pendidikan yang tinggi.

Kemudian, ketiga, jiwa tanggung jawabnya cukup besar, yang ini lumayan bagus.

Apa yang menyebabkan berbagai faktor ini? Dimulai dari industri yang sangat tradisional. Perlahan, perlahan, perlahan, ia berkembang menjadi industri semikonduktor, dan dengan cara ini, seluruh rantai industri terbentuk sedikit demi sedikit, sedikit demi sedikit.

Untuk melengkapi semikonduktor ini lebih dari setelah tiga puluh atau empat puluh tahun, ini merupakan hasil kumulatif. Jadi bukan suatu kebetulan.

Lihat Juga :
ASIA FORWARDSepak Terjang ITRI Taiwan, Mengubah Wajah Industri Lewat Inovasi

2. Apakah pemerintah Taiwan juga memberikan dukungan kepada industri semikonduktor?

Saya pikir dukungan pemerintah tidak bisa dihindari. Pemerintah Taiwan pada awalnya tentu saja dia pemimpin satu arah. Bagaimana dengan masyarakat sipil Taiwan yang cukup kuat?

Oleh karena itu, setelah arahan pemerintah relatif jelas dan Taiwan karena negara kepulauan, berkembang sampai mendunia.

Hampir semua orang mempunyai gagasan ini. Jadi penjualan ekspor Taiwan menyumbang hampir setengah dari penjualan ekspor kami. Sekitar 70 persen pendapatan warga negara kami. Jadi, disinilah orang tersebut menetap dan tinggal.

Satu demi satu, kita mempelajari model ekonomi ilmu ekonomi. Oleh karena itu, masyarakat Taiwan bekerja sama dengan pemerintah dalam hal ini agar dapat bertahan hidup, jaraknya cukup dekat.

Lihat Juga :
Morowali dan Bara di Jantung Sulawesi

3. Menurut Anda, apa yang akan ditimbulkan oleh kebijakan atau situasi geopolitik saat ini terhadap industri semikonduktor?

Saya kira dampaknya cukup besar. Geopolitik sebenarnya adalah perubahan besar. Seluruh industri terdampak, bukan hanya semikonduktor.

Anda bilang rantai pasokan dunia berasal dari globalisasi dan kemudian tiba-tiba menjadi teregionalisasi. Dengan kata lain, biaya globalisasi adalah rantai pasokan yang relatif panjang.

Mari kita membagi pekerjaan dan bekerja sama, bagaimana setelah menjadi satu blok? Kemudian akan putus dan rantai panjang tersebut akan menjadi rantai pendek maka seluruh dunia juga akan menjadi dunia dengan dua rantai pasokan.

Kalau begitu, tentu saja ini dampaknya besar. Bukan hanya semikonduktor saja. Setiap industri juga punya dampak yang besar.

Tentu saja, di antara mereka, semikonduktor ini punya dampak yang lebih besar. Karena tiba-tiba semua orang mengetahui bahwa semikonduktor adalah bahan strategis negara. Jadi setelah geopolitik, maka setiap negara harus menganggapnya sebagai sesuatu yang harus dimiliki negaranya.

Materi strategis, khususnya bagi negara maju. Negara-negara berkembang juga secara aktif berharap untuk berkembang. Jika Anda berdiri di posisi Taiwan, Anda akan ingin keluar.

Ternyata tentu saja dia (industri semikonduktor) berada di Taiwan karena hal tersebut integrasi waktu yang tepat, tempat yang tepat, orang yang tepat dan seluruh kondisi sangat baik.

Tapi karena harus berhadapan dengan hubungan geopolitik, jadi juga harus keluar. Sekarang kalau lihat Taiwan Semiconductor Manufacturing Company Limited (TSMC), Anda pergi ke Amerika Serikat, Jepang, atau Jerman. Itu disebut dispersi. Maka saya yakin tren ini tidak akan berubah.

Ketika industri semikonduktor Taiwan menghadapi situasi seperti ini, hal itu mungkin akan terjadi. Letakkan ini milik Anda sendiri. Industri semikonduktor telah menyebar dan menyebar ke seluruh dunia adalah tren yang tidak berubah pasti akan menjadi seperti ini.

Lihat Juga :
Bos Sampoerna Buka Suara Usai Diklaim Boy Thohir Siap Dukung Prabowo

4. Beberapa pabrik TSMC telah dipindahkan ke negara lain, mungkin karena kebijakan beberapa negara mengharuskan Anda untuk berproduksi. Apakah semikonduktor perdagangan luar negeri juga menghadapi situasi seperti ini sekarang?

Tentu saja kami juga dihadapkan pada tuntutan seperti itu. Namun, perkembangan industri semikonduktor berbeda dengan industri pada umumnya.

Industri semikonduktor memiliki rantai pasokan yang cukup kompleks. Kebutuhan. Lihatlah titik pendaratan yang sudah dipindahkan sekarang, mungkin semuanya terjadi di negara-negara maju, misalnya, di Amerika Serikat. Dalam hal peralatan dan desain, ini relatif maju. Jadi sekarang ini menggantikan bagian yang dibuatnya.

Tentu saja biayanya akan bertambah karena sebelumnya tidak ada basis manufaktur, kemudian ada pembatasan ketenagakerjaan, undang-undang, dan aspek lainnya.

Untuk berada dalam substansi itu mungkin biaya bukanlah faktor yang mereka pertimbangkan.

Bagaimana dengan yang kedua, seperti Jepang, Jepang mempunyai bahan yang sangat kuat. Dia bisa, dan sebelum Plaza Accord ini. Faktanya, semikonduktor Jepang cukup kuat, terutama pada memori akses acak dinamis (DRAM) penyimpanan.

Jadi pada dasarnya Jepang sudah memiliki rantai pasokan untuk manufaktur dan material semikonduktor. Ada juga peluang sukses di sini dan ditambah dengan semangat keahlian Jepang dalam mengerjakan sesuatu.

Artinya, semangat mengejar kualitas ini dan mereka juga cukup rajin. Bagaimana dengan sikap ini, sikap terhadap kualitas? Peluang keberhasilan mereka, menurut saya, lebih besar dibandingkan Amerika Serikat.

Jepang juga memilikinya ketekunan dan tanggung jawab. Negara-negara Asia seperti itu.

Bersambung ke halaman berikutnya.

Peluang Investasi di Indonesia

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Produk Kebutuhan Harian yang Diskon di Transmart Full Day Sale******

Jangan sampai ketinggalan kesempatan menghemat pengeluaran bulanan lewat promo Full Day Sale di Transmart. Cek daftar produknya.
Ilustrasi. Jangan sampai ketinggalan kesempatan menghemat pengeluaran bulanan lewat promo Full Day Sale di Transmart. Cek daftar produknya (CNN Indonesia/ Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jangan sampai ketinggalan kesempatan menghemat pengeluaran bulanan lewat promo Full Day Sale di Transmart yang berlangsung dua hari, sejak Sabtu (17/2) hingga Minggu (18/2).

Banyak produk-produk siap konsumsi dan kebutuhan harian lainnya yang dibanderol dengan harga miring.

Lihat Juga :
Serbu, Masih Ada Waktu buat Nikmati Diskon Transmart Hari Ini

Butuh stok pampers untuk si kecil di rumah? Borong aja sekalian mumpung harganya miring. Mamy Poko royal soft boys/girls S70/M64/L52/XL46 harga normal Rp250.300, harga diskon jadi Rp192.000.

Masih ada banyak produk kebutuhan harian lainnya yang didiskon. Di bawah ini daftar selengkapnya.

  • Ice genuine original 900 gram harga normal Rp46.900, harga diskon jadi Rp35.920.
  • Mamy Poko royal soft boys/girls S70/M64/L52/XL46 harga normal Rp250.300, harga diskon jadi Rp192.000.
  • Bagis/Swallow kamper 300 gram harga normal Rp40.500, harga diskon jadi Rp27.520.
  • Attack plus softener 1.200 gram harga normal Rp44.500, harga diskon jadi Rp29.920.
  • ABC sambal 135 ml harga normal mulai Rp7.900, harga diskon jadi Rp5.760.
  • Nice softpack yellow 250's harga normal Rp18.500, harga diskon jadi Rp13.520.
  • Fiesta crispy bubble nugget 500 gram harga normal mulai Rp59.900, harga diskon jadi Rp39.600.
  • Pikopi kopi mix 20 gram harga normal mulai Rp8.800, harga diskon jadi Rp6.240.
  • Marjan syrup 460 ml (varian tertentu) harga normal Rp30.000,harga diskon jadi Rp19.900.
  • Kapal Api special 380 gram harga normal Rp38.900, harga diskon jadi Rp27.920.
  • ABC kecap manis refill 685 ml harga normal Rp23.900, harga diskon jadi Rp16.400.
  • Good Day minuman 250 ml harga normal Rp7.100, harga diskon jadi Rp4.560.
  • Teh Pucuk Harum botol 1.300 ml harga normal Rp13.500, harga diskon jadi Rp9.500.

Supaya bisa bawa pulang semua produk incaran dengan harga diskon, jangan lupa bayarnya menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Masih belum punya salah satu banknya? Begini caranya, tinggal downloadAllo Bank dari hp melalui App Store atau Google Play Store. Lalu upgrade akunnya ke Allo Prime agar bisa klaim harga diskon.

Alternatif lain bisa mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah secara instan di setiap gerai Transmart. Nantinya, limit kartu kredit tersebut bisa langsung dipakai belanja di Transmart.

Selama periode Transmart Full Day Sale berlangsung, diskon yang diberikan hanya berlaku sejak toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat. Yuk buruan ke Transmart terdekat sekarang!

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:syarat pengajuan pinjaman di kredivo

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
liga367 slot
link slot depo 25 bonus 25 to kecil
erek erek pinang
online138
situs slot gacor 24 jam
erek erek 2d joyoboyo
slotgacor77
situs judi slot resmi dan terpercaya
slot cashback 100 member baru
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor pagi
Bab 2 danabet99
Bab 3 doinobet
Bab 4 link yang gacor hari ini
Bab 5 situs gacor sekarang
Bab 6 bukti pembayaran kredivo
Bab 7 situs slot gacor resmi 2022
Bab 8 link slot gacor depo 10k
Bab 9 pinjol ojk bunga rendah 2022
Bab 10 bo slot minimal deposit 5000
Bab 11 situs slot paling bagus
Bab 12 panentogel
Bab 13 erek erek uang
Bab 14 daftar slot gacor gampang menang
Bab 15 cara dapat uang 3 juta
Bab 16 rtp jam gacor slot
Bab 17 slot yang lagi gacor sekarang
Bab 18 angkasa138
Bab 19 megasloto188
Bab 20 star 88 casino
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2706bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Saya ingin merasuki iblis

slot zeus gacor
Mau belanja hemat di tanggal tua? Borong aja belanjaannya di Transmart Full Day Sale, soalnya banyak diskon jadi gak akan bikin boncos!
Mau belanja hemat di tanggal tua? Borong aja belanjaannya di Transmart Full Day Sale, soalnya banyak diskon jadi gak akan bikin boncos! (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja hemat di tanggal tua? Borong aja belanjaannya di Transmart Full Day Sale, soalnya ada diskon 50 persen plus 20 persen, jadi gak akan bikin boncos!

Promo ini berlangsung selama satu hari aja, pada Minggu (21/1) di seluruh gerai Transmart se-Indonesia, mulai dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Bayar Belanjaan Pakai Allo Bank atau Bank Mega di Transmart Hemat 20%

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Ada banyak produk yang diskon loh. Mulai dari produk segar, kebutuhan rumah tangga, furnitur, barang elektronik, sampai sepeda listrik dijamin bakal diskon.

Pastikan bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Bajingan Hiburan China

terminal4d
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Jumat (1/3).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Jumat (1/3). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Jumat (1/3).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan gerak IHSG memang tengah dalam fase konsolidasi wajar usai mengalami kenaikan jangka pendek. Terlebih, minim sentimen untuk mendongkrak kenaikan IHSG.

"Sedangkan capital inflowyang tercatat secara year to date(ytd) yang masih terjadi ke dalam pasar modal masih menjadi penopang bagi pergerakan IHSG saat ini. Hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas," kata William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBNI, UNVR, SMGR, JSMR, TLKM, AKRA, KLBF, dan LSIP.

Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto juga memprediksi indeks kinclong hari ini. Ia meyakini gerak IHSG akan berada di rentang 7.275-7.344.

"Berhasil bertahan di atas 7.300 dengan kenaikan volume bisa dikatakan bahwa pengujian support baru IHSG telah berhasil. IHSG bergerak dalam tren menguat dengan estimasi target penguatan hingga 7.403 alias all time high," ramalnya.

IHSG layu ke level 7.316 pada perdagangan Kamis (29/2). Indeks saham turun 12,52 poin atau minus 0,17 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp15,66 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 29,17 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Sistem Penukaran Poin Super

cara kredit hp online
Dirut Bulog Bayu Krisnamurthi mengungkapkan penyebab harga beras masih mahal lantaran stoknya kurang alias defisit.
Dirut Bulog Bayu Krisnamurthi mengungkapkan penyebab harga beras masih mahal lantaran stoknya kurang alias defisit. (Foto: Rachman Haryanto/Detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi mengungkapkan penyebab hargaberasmasih mahal saat ini lantaran stoknya kurang alias defisit.

Ia mengatakan saat ini produksi beras memang masih tertekan. Pasalnya, masa tanam sebagian petani mundur ke Januari.

"BPS perkirakan Januari-Februari defisit 2,7 juta (ton). Nanti baru ada panen besar di Maret, jadi sekarang sedang terjadi defisit makanya harganya naik," katanya di Kementerian Koordinator Perekonomian, Senin (29/1).

"Itu membuat transportasi muter lewat Afrika Selatan. Tadinya lewat Terusan Suez lebih pendek, sekarang lebih panjang. Itu menambah waktu dan biaya. Itu juga mendorong harga naik," katanya.

Untuk mengatasi menekan kenaikan harga beras, Bayu mengatakan pihaknya terus menyalurkan beras beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP). Dengan begitu, masyarakat bisa mempunyai alternatif sehingga bisa mengurangi tekanan kenaikan harga beras.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan penyaluran beras SPHP akan ditingkatkan dari 50 ribu-80 ribu ton menjadi 100 ribu ton per bulan.

"Kedua bantuan pangan ini akan menekan demand di masyarakat. Tentu terus kita monitor," katanya.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Raksasa zaman

slot judi slot
Mau belanja hemat di tanggal tua? Borong aja belanjaannya di Transmart Full Day Sale, soalnya banyak diskon jadi gak akan bikin boncos!
Mau belanja hemat di tanggal tua? Borong aja belanjaannya di Transmart Full Day Sale, soalnya banyak diskon jadi gak akan bikin boncos! (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja hemat di tanggal tua? Borong aja belanjaannya di Transmart Full Day Sale, soalnya ada diskon 50 persen plus 20 persen, jadi gak akan bikin boncos!

Promo ini berlangsung selama satu hari aja, pada Minggu (21/1) di seluruh gerai Transmart se-Indonesia, mulai dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Bayar Belanjaan Pakai Allo Bank atau Bank Mega di Transmart Hemat 20%

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Ada banyak produk yang diskon loh. Mulai dari produk segar, kebutuhan rumah tangga, furnitur, barang elektronik, sampai sepeda listrik dijamin bakal diskon.

Pastikan bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Pencuri besar

kumpulan maxwin zeus
Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 0,59 persen ke 7.328 pada Rabu (28/2) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 0,59 persen ke 7.328 pada Rabu (28/2) sore. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 7.328 pada Rabu (28/2) sore. Indeks saham menguat 43,31 poin atau 0,59 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,69 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 25,05 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 260 saham menguat, 267 terkoreksi, dan 246 lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia terpantau kompak melemah.

Tercatat, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melemah 1,51 persen, indeks Nikkei 225 di Jepang melemah 0,08 persen, indeks Shanghai Composite di China minus 1,91 persen, dan indeks Straits Times di Singapura minus 0,53 persen.

Sementara, bursa saham Eropa terpantau bergerak bervariasi. Tercatat, indeks FTSE 100 di Inggris melemah 0,32 persen. Di sisi lain, indeks DAX di Jerman menguat 0,17 persen.

Kemudian mayoritas bursa Amerika terpantau bergerak di zona hijau. Tercatat indeks S&P 500 menguat 0,17 persen dan indeks NASDAQ Composite menguat 0,37 persen. Sedangkan, indeks Dow Jones minus 0,25 persen.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Sun Wukong yang paling kerasukan

erek erek piala
IHSG ditutup di level 7.316 pada Kamis (29/2) sore. Indeks saham melemah 12,52 poin atau minus 0,17 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 7.316 pada Kamis (29/2) sore. Indeks saham melemah 12,52 poin atau minus 0,17 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 7.316 pada Kamis (29/2) sore. Indeks saham melemah 12,52 poin atau minus 0,17 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp15,25 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 28,64 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 239 saham menguat, 292 saham terkoreksi, dan 232 lainnya stagnan.

Tercatat, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melemah 0,15 persen dan indeks Nikkei 225 di Jepang minus 0,11 persen.

Sedangkan indeks Shanghai Composite di China menguat 1,94 persen dan indeks Straits Times di Singapura menguat 0,12 persen.

Sementara, bursa saham Eropa terpantau kompak menguat. Tercatat, indeks FTSE di Inggris menguat 0,20 persen dan indeks DAX di Jerman menguat 0,39 persen.

Di sisi lain, bursa Amerika terpantau kompak anjlok. Tercatat, indeks S&P 500 melemah 0,17 persen, indeks Dow Jones minus 0,06 persen, dan indeks NASDAQ Composite melemah 0,55 persen.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)