petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek erek 3 angka

juara slot 369Jutaan kata 802593Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek erek 3 angka》

Erick Thohir Buka Suara soal Fotonya di Poster Kampanye Prabowo******

Menteri BUMN Erick menjelaskan soal fotonya yang dipajang dalam poster kampanye Prabowo-Gibran merupakan perbuatan relawan.
Menteri BUMN Erick menjelaskan soal fotonya yang dipajang dalam poster kampanye Prabowo-Gibran merupakan perbuatan relawan. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir buka suara soal fotonya yang dipajang dalam poster kampanye calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Ia mengatakan hal itu merupakan tindakan para relawan. Namun, ia tidak terlibat dalam kampanye tersebut.

"Saya tidak boleh (kampanye) karena memang ada tugasnya. Cuman kalau relawan saya ada yang ke sini, ada yang ke sini, ya saya gimana," katanya di kantor Kementerian BUMN, Senin (18/12).

Ia juga menanggapi kampanye Prabowo-Gibran yang mengusung slogan AKHLAK, yang merupakan core value BUMN. Ia mengatakan tidak bisa mengatur siapapun yang ingin menggunakan slogan AKHLAK.

"AKHLAK itu sekarang banyak yang pakai. Gimana nyetopnya. Masa misalnya contoh ada ASN ber-AKHLAK masa saya bilang 'enggak boleh, ini hak saya'. Kan enggak bisa gitu," katanya.

Kabar kampanye Prabowo-Gibran yang dihadiri Erick Thohir beredar di media sosial. Akun X (Twitter) @MurtadhaOne1 membagikan poster kampanye tersebut yang menampilkan foto Prabowo, Gibran, dan Erick.

Kampanye tersebut bahkan menggunakan slogan AKHLAK yang merupakan core value BUMN.

Lihat Juga :
Siap-siap, Harga Rokok Naik per 1 Januari 2024

"Core value BUMN dan Kemen PAN-RB kok dipakai kampanye. Ngawur banget!," tulis akun @MurtadhaOne1 membagikan.

CNNIndonesia.comtelah meminta izin kepada netizen tersebut untuk mengutip unggahannya.

Sementara itu, Erick Thohir melarang para direksi, komisaris, pengawas, dan karyawan BUMN terlibat dalam kampanye Pemilu dan Pilkada 2024.

Larangan itu tertuang dalam surat bernomor S-560/S.MBU/10/2023 tentang Keterlibatan Direksi, Dewan Komisaris/Dewan Pengawas dan Karyawan Grup Badan Usaha Milik Negara pada Penyelenggaraan Pemilihan Umum, Pemilihan Kepala Daerah, dan/atau sebagai Pengurus Partai Politik atau Penjabat Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang dikeluarkan 27 Oktober lalu.

"Tidak ikut serta atau terlibat dalam kegiatan kampanye Pemilu dan/atau Pemilihan Kepala Daerah sebagaimana diatur dalam UU Pemilu dan UU Pemilihan Kepala Daerah," bunyi surat itu.

Erick juga melarang insan BUMN menggunakan sumber daya BUMN termasuk aset, anggaran, dan sumber daya manusia untuk kepentingan terkait Pemilu dan Pilkada.

Para komisaris, pengawas, dan karyawan BUMN yang mencalonkan diri sebagai anggota DPR, DPRD, DPD, presiden, wakil presiden, gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, walikota, atau wakil walikota juga harus mengundurkan diri atau diberhentikan dari jabatannya.

"Direksi, Dewan Komisaris/Dewan Pengawas, dan karyawan Grup BUMN dilarang menjadi pengurus partai politik. Direksi, Dewan Komisaris/Dewan Pengawas, dan karyawan Grup BUMN dilarang merangkap jabatan sebagai Kepala/Wakil Kepala Daerah atau Penjabat Kepala/Wakil Kepala Daerah definitif," bunyi surat tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Cek di Sini Semua Produk Diskon di Transmart Full Day Sale Besok******

Transmart kasih diskon hingga 50 persen plus 20 persen untuk berbagai produk unggulan. Cek daftar produk diskonnya di sini!
Transmart kasih diskon hingga 50 persen plus 20 persen untuk berbagai produk unggulan. Cek daftar produk diskonnya di sini! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali hadir pada Minggu (14/1) mulai dari jam toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Selama Full Day Sale berlangsung, Transmart menghadirkan diskon besar-besaran hingga 50 persen untuk berbagai produk unggulan. Seperti produk elektronik, furnitur, perlengkapan dapur, sampai sepeda listrik!

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Pakai Allo Bank atau Bank Mega Ada Diskon 20%

Produk segar:

  • Dada ayam tanpa tulang diskon 20 persen dari harga normal Rp8.450 jadi Rp6.760 per 100 gram. Harga berlaku khusus di gerai Transmart Jabodetabek.
  • Jeruk shantang daun diskon 20 persen dari harga normal Rp4.490 jadi Rp3.592 per 100 gram. Harga berlaku khusus di gerai Transmart Jabodetabek.
  • Danish pastry mini diskon 20 persen dari harga normal Rp12.990 jadi Rp10.392 per 100 gram. Harga berlaku khusus di gerai Transmart Jabodetabek.

Produk elektronik:

  • LED TV 50" UHD Smart harga sale mulai Rp4.799.200 dari harga normal Rp6.969.000 per unit.
  • LED TV 65" UHD Smart harga sale mulai Rp7.199.200 dari harga normal Rp11.209.000 per unit.
  • AC Split 1/2 PK harga sale Rp2.699.200 dari harga normal Rp4.199.000 per unit. Bonus pipa dan instalasi standar.  Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • AC Split 1/2 PK harga sale Rp2.799.200 dari harga normal Rp3.899.000 per unit. Bonus pipa dan instalasi standar. Harga berlaku di luar Jawa, Bali, dan Lampung.
  • Kulkas SBS 472L harga sale Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 per unit. Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • Kulkas SBS 472L harga sale Rp9.239.200 dari harga normal Rp12.649.000 per unit. Harga berlaku di luar Jawa, Bali, dan Lampung.

Kasur dan sofa:

  • Resta Emattress ukuran 160x200 cm harga normal sekitar Rp2 jutaan. Harga diskonnya jadi Rp1.520.000.
  • Baylack Sectional Sofa Black dari harga normal Rp5 jutaan, harga diskonnya jadi Rp4.399.200.
  • Lady Rose bed sheet diskon produknya sampai 50 persen, plus 20 persen menggunakan Allo Prime, Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

Sepeda listrik dan sepeda lipat:

  • Sepeda listrik Exotic Scooter HB 320/C dari harga normal Rp3.800.000 diskon jadi Rp2.888.000 per unit. Harga berlaku di Pulau Jawa.
  • Sepeda listrik Exotic Scooter HB 320/C dari harga normal Rp4.100.000 diskon jadi Rp3.181.600 per unit. Harga berlaku di luar Pulau Jawa.
  • Sepeda listrik Exotic E-Bike Revolve dari harga normal Rp4.950.000, diskon jadi Rp3.455.200 per unit. Harga berlaku di Pulau Jawa.
  • Sepeda listrik Exotic E-Bike Revolve dari harga normal Rp5.250.000, diskon jadi Rp3.654.000 per unit. Harga berlaku di luar Pulau Jawa.
  • Sepeda lipat diskon up to 25% jadi mulai Rp951 ribuan. Diskon berlaku di Transmart Pulau Jawa.
  • Sepeda lipat diskon up to 25% dari harga Rp1.349.000 diskon jadi Rp1.079.200. Diskon berlaku di luar Pulau Jawa.

Koper Polo:

  • Polo Classic 20 inci yang dijual dengan harga mulai Rp799.000. Kalau bayarnya pakai Allo Prime, Bank Mega atau Bank Mega Syariah, pembelian koper bakal didiskon 20 persen.
  • Polo Classic 20 inci yang dijual dengan harga spesial mulai Rp555.000. Kalau bayarnya pakai Allo Prime, Bank Mega atau Bank Mega Syariah, pembelian koper bakal didiskon 20 persen.

Perlengkapan rumah tangga:

  • Glass storage harga normal mulai Rp65 ribuan, harga diskon mulai Rp47.920.
  • Magic mop with plastic strainer grey harga normal mulai Rp200 ribuan, harga diskon mulai Rp175.920.
  • Merah putih handuk harga spesial Rp60.000, pakai Allo Prime, Bank Mega atau Bank Mega Syariah ada ekstra diskon 20 persen.
  • Jamas karpet melody harga spesial Rp199.000, pakai Allo Prime, Bank Mega atau Bank Mega Syariah ada ekstra diskon 20 persen.
  • Lady rose bed sheet diskon 50 persen semua item, pakai Allo Prime, Bank Mega atau Bank Mega Syariah ada ekstra diskon 20 persen.
Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Erick Thohir Copot Muchtar Luthfi Mutty dari Kursi Komisaris Pelindo******

Menteri BUMN Erick Thohir mencopot Muchtar Luthfi Mutty dari jajaran dari jajaran komisaris PT Pelabuhan Indonesia (Persero) alias Pelindo.
Menteri BUMN Erick Thohir mencopot Muchtar Luthfi Mutty dari jajaran dari jajaran komisaris PT Pelabuhan Indonesia (Persero) alias Pelindo. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir mencopot Muchtar Luthfi Mutty dari jajaran dari jajaran komisaris PT Pelabuhan Indonesia (Persero) alias Pelindo.

Pencopotan Luthfi tertuang dalam Keputusan Menteri BUMN Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia Nomor: SK-2/MBU/01/2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris serta Penetapan Komisaris Independen Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia. Keputusan itu diteken Erick pada 3 Januari 2024.

"Memberhentikan saudara Muchtar Luthfi Mutty sebagai Komisaris Independen Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia," tulis pernyataan resmi Pelindo, Rabu (3/1).

"Dengan ucapan terima kasih atas segala sumbangan tenaga dan pikirannya selama memangku jabatan tersebut," bunyi penggalan keputusan tersebut.

Namun, Erick tak mengangkat orang anyar. Ia menunjuk Sudung Situmorang yang semula menjabat komisaris Pelindo untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Luthfi.

Ada juga nama baru, yakni Andus Winarno yang diangkat menjadi komisaris Pelindo.

Sementara itu, Komisaris Utama Pelindo Agus Suhartono yang ditunjuk sejak 19 Mei 2023 mendapatkan tugas baru dari Erick. Agus juga diperintahkan untuk rangkap jabatan sebagai komisaris independen.

Berikut jajaran Dewan Komisaris Pelindo terbaru:

Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen: Agus Suhartono
Komisaris Independen: Sudung Situmorang
Komisaris Independen: Heru Sukanto
Komisaris: Didi Sumedi
Komisaris: Andus Winarno
Komisaris: Arif Toha Tjahjagama
Komisaris: Jodi Mahardi

Terlepas dari perombakan dewan komisaris Pelindo, Muchtar Luthfi Mutty sebelumnya tergabung dalam Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) di Pilpres 2024. Namanya diumumkan sebagai wakil deputi penggalangan eks kepala daerah pada November 2023 lalu.

Akan tetapi, ada kabar yang menyebutkan bahwa Luthfi mengundurkan diri dari jajaran Timnas AMIN.

CNNIndonesia.comtelah berupaya menghubungi Luthfi Mutty soal posisinya saat ini, apakah masih tergabung dalam Timnas AMIN atau tidak. Namun, yang bersangkutan belum merespons hingga berita ini tayang.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)




bab terbaru:maxwin zeus bet 1000

Perbarui waktu:2024-05-20

Daftar bab terbaru
cara daftar kredivo premium
belanja kredit di lazada
agen slot terpercaya
daftar airbet
situs slot rtp tertinggi hari ini
jagoserver
olympus777
easy go pinjol ilegal
pelarian shio togel
Daftar isi semua bab
Bab 1 vip slot 77 link alternatif
Bab 2 bonus new member to kecil
Bab 3 buku mimpi 234d abjad
Bab 4 tarikan paito hk
Bab 5 buku mimpi erek erek
Bab 6 rtp jam gacor hari ini
Bab 7 rtp idnscore
Bab 8 akulaku pinjaman online
Bab 9 cicilan barang
Bab 10 utang online tanpa jaminan
Bab 11 jenius bisa pinjam uang
Bab 12 cleocatra demo slot
Bab 13 jarwo bocoran slot
Bab 14 warisan138
Bab 15 situs slot gacor mudah jp
Bab 16 slot terbaru gacor
Bab 17 grup prediksi togel
Bab 18 trik menang game slot fafafa
Bab 19 buku ramalan mimpi
Bab 20 slot game terbaru
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2894bab
takutBacaan TerkaitMore+

Superstar Xuankai

toko gacor slot
Kulkas side by side diobral dengan diskon sampai Rp3 jutaan, pembelian hanya berlaku di Transmart Full Day Sale, pada Minggu (17/12).
Kulkas side by side diobral dengan diskon sampai Rp3 jutaan, pembelian hanya berlaku di Transmart Full Day Sale, pada Minggu (17/12) (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kulkas side by side diobral dengan diskon sampai Rp3 jutaan, pembelian hanya berlaku di Transmart Full Day Sale, pada Minggu (17/12).

Selama periode Transmart Full Day Sale berlangsung, berbagai macam merek kulkas di Transmart didiskon gede-gedean. Mulai dari LG, Panasonic, Sharp, sampai Samsung.

Lihat Juga :
Jangan Lupa Belanja ke Transmart Hari Ini, Ada Diskon 50%+20%

Sementara kulkas side by side 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp12.649.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp9.239.200. Pembeli jadi hemat sebesar Rp3,4 juta dan harga tersebut khusus pembelian di Transmart Luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

Gimana, jadi hemat banyak bukan untuk pembelian kulkas ini. Jadi tunggu apalagi? Yuk segera miliki Allo Bank, kartu Kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah sekarang juga supaya bisa belanja dengan harga miring.

Caranya gampang, download aplikasi Allo Bank melalui App Store atau Play Store dan upgrade akunnya ke Allo Prime.

Kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa didapatkan secara mudah dengan pengajuan instan di setiap booth yang ada di seluruh gerai Transmart.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Melawan Kaisar Jiwa Xuan

slot yang lagi gacor
BPS mencatat Nilai Tukar Petani pada Desember 2023 sebesar 117,76 atau naik 0,88 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya.
BPS mencatat Nilai Tukar Petani pada Desember 2023 sebesar 117,76 atau naik 0,88 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya. (ANTARA FOTO/ADWIT B PRAMONO).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat Nilai Tukar Petani(NTP), salah satu indikator yang berguna untuk mengukur tingkat kesejahteraan petani, pada Desember 2023 sebesar 117,76 atau naik 0,88 persen jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Kenaikan ini seiring dengan adanya kenaikan pada indeks harga terima petani (It) sebanyak 1,29 persen atau menjadi 139,91.

"Kenaikan NTP terjadi karena indeks harga yang diterima petani naik sebesar 1,29 persen lebih tinggi dari kenaikan indeks harga yang dibayar petani (Ib) yang mengalami kenaikan sebesar 0,40 persen," ujar Plt Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti dalam konferensi pers di Kantor BPS, Jakarta Pusat, Selasa (2/1).

Amalia menjelaskan empat komoditas yang mempengaruhi kenaikan indeks harga terima petani nasional adalah gabah, bawang merah, kelapa sawit, dan cabai rawit. Sementara komoditas penyumbang indeks harga bayar petani yang mencapai 118,8p adalah bawang merah, tomat segar, cabai rawit, dan beras.

"Peningkatan NTP tertinggi terjadi pada subsektor hortikultura. NTP hortikultura naik sebesar 5,51 persen. Kenaikan ini terjadi karena indeks harga yang diterima petani atau It naik sebesar 5,90 persen lebih besar dari kenaikan indeks harga yang dibayar petani atau Ib yang mengalami kenaikan sebesar 0,37 persen," lanjut dia.

Ia menambahkan komoditas yang dominan mempengaruhi kenaikan subsektor hortikultura adalah bawang merah, cabai rawit, tomat, dan cabai merah.

Sementara penurunan NTP terdalam terjadi pada perikanan tangkap yang turun sebanyak 1,02 persen. Penurunan terjadi lantaran indeks harga yang diterima nelayan turun sebesar 0,61 persen, sedangkan Ib mengalami kenaikan sebesar 0,41 persen.

Amalia mengatakan komoditas yang dominan mempengaruhi penurunan It sub sektor perikanan tangkap adalah ikan tongkol, ikan kembung, udang laut, dan selar.

Lebih lanjut, Amalia menyampaikan secara nasional NTP sepanjang 2023 sebesar 112,46 dengan nilai It sebesar 131,59 dan Ib sebesar 117,01.

"Untuk nilai tukar petani, sebanyak 26 provinsi mengalami kenaikan NTP dengan peningkatan tertinggi di Sulawesi Tengah sebesar 2,22 persen. Peningkatan NTP tertinggi di Sulawesi Tengah terjadi pada subsektor tanaman hortikultura yang naik 20,16 persen," kata Amalia.

"Sementara satu provinsi cenderung stabil dan tujuh provinsi lainnya mengalami penurunan. NTP dengan penurunan terdalam terjadi di Maluku Utara yang turun sebesar 0,88 persen. Penurunan NTP terdalam di Maluku Utara terjadi pada subsektor tanaman perkebunan rakyat yang turun 1,73 persen," sambung dia.

[Gambas:Video CNN]



(del/dna)

Jalan spiritual yang kekal

cara dapat uang 5 juta dalam sehari
Kemenhub memperkirakan jumlah penumpang di Pelabuhan Merak naik 15 persen saat puncak libur Nataru 2024 dibanding tahun lalu.
Kemenhub memperkirakan jumlah penumpang di Pelabuhan Merak naik 15 persen saat puncak libur Nataru 2024 dibanding tahun lalu. (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)
Cilegon, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan jumlah penumpang di Pelabuhan Merak naik 15 persen saat puncak libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 dibanding tahun lalu.

Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Banten memprediksi puncak kepadatan penyebrangan di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten terjadi pada 22-23 Desember 2023.

"Kenaikan 15 persen itu prediksi di momen Nataru 2023, sekitar 13.447 kendaraan," ujar Kepala BPTD Banten Benny Nurdin Yusuf, Selasa (19/12).

Tim pengawasan yang melibatkan BPTD, PT Pelindo, PT ASDP Ferry Indonesia hingga operator kapal juga telah dibentuk. Tim ini dibekali pedoman Standar Operasional Prosedur (SOP) jika terjadi kepadatan antrian kendaraan yang akan menyebrangi Selat Sunda.

"Kapasitas dermaga masih aman, tapi tetap kita antisipasi, cermati. Kita juga sudah membentuk tim pengawasan bersama," terangnya.

Ia menyebut Jalan Cikuasa Atas hingga sejumlah rest area di Tol Tangerang-Merak akan dijadikan kantung parkir jika terjadi penumpukan kendaraan di area dalam Pelabuhan Merak.

"Seperti Cikuasa Atas, gerbang tol, rest area 43-68 itu semua. Pola angkutan Lebaran itu juga tetap kita berlakukan, seperti delaying system dan sebagainya," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]

(ynd/pta)

Kaisar Dewa Abadi

dokter88
Pengusaha meminta Kemenkeu memperlakukan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Indonesia seperti yang dilakukan China terhadap pengusaha cilik mereka.
Pengusaha meminta pemerintah memperlakukan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Indonesia seperti yang dilakukan China terhadap pengusaha cilik mereka. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha meminta Kementerian Keuanganmemperlakukan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Indonesia seperti yang dilakukan Chinaterhadap pengusaha cilik mereka.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Juan Permata Adoe menyebut China adalah salah satu pengimpor terbesar barang-barang Indonesia. Di lain sisi, Negeri Tirai Bambu itu ia klaim punya kebijakan pemberian rabat 12 persen bagi UMKM yang mengekspor produknya.

Juan menegaskan jika ingin terjadi peningkatan ekspor UMKM lokal, Indonesia perlu mengimbangi kerja sama bilateral yang ada. Salah satu benchmark-nya adalah dengan China yang memberikan rabat alias potongan pajak.

"Mestinya kita harus bisa menyamakan kebijakan China dengan 12 persen memberikan rabat, Indonesia juga harus memberikan rabat 12 persen. Kepada siapa kami mengusulkannya? Melalui Kementerian UKM. Waktu kami berdiskusi, Pak Teten bilang, 'Ini duit dari mana?'," jelasnya dalam Konferensi Pers di Rodenstock Building, Jakarta Barat, Selasa (16/1).

"Nah, ini memang ranahnya ada di Kementerian Keuangan, ini budget-nya ada di situ. Ini harus jadi dorongan kepada semua industri untuk mendorong agar mempunyai kesamaan perilaku terhadap UMKM-nya, karena di China UMKM-nya sudah pasti begitu (mendapatkan rabat pajak ekspor 12 persen)," imbuh Juan.

Di lain sisi, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) heran dengan sikap pemerintah yang malah membatasi impor. Menurutnya, ini justru mempersulit pengusaha, terutama di sektor ritel.

Ketua Umum APPBI Alphonsus Widjaja menyebut langkah itu berpotensi menimbulkan masalah baru, alih-alih mewujudkan tujuan membesarkan industri dalam negeri atau produk-produk lokal.

"Kami dari APPBI mengusulkan kepada pemerintah, jika memang tujuannya adalah untuk melindungi produk dalam negeri, saya kira kurang tepat dengan pembatasan impor. Seharusnya produk dalam negeri itu yang diberi insentif, dibantu dengan segala fasilitas untuk berkembang, bukan dengan cara membatasi impor," saran Alphonsus.

"Apalagi ritel ini, khususnya bicara fashion, ini sangat identik dengan gaya hidup, di mana dunia ini sudah sedemikian terbuka sehingga tidak bisa dibendung dan dicegah dengan berbagai ketentuan. Kecuali kalau negara kita tertutup seperti Korea Utara, tapi kan kita tidak seperti itu," tambahnya.

Keluhan serupa juga disampaikan pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Peritel dan Penyewa Perbelanjaan Indonesia (Hippindo). Mereka keberatan jika impor barang-barang ritel untuk memenuhi kebutuhan konsumen tanah air dibatasi.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang hadir secara virtual menerima keluhan Hippindo dan pengusaha lain tersebut. Ia menekankan pemerintah masih perlu belajar dari perkembangan sektor ritel di negara lain sebagai pembanding dalam membuat kebijakan.

"Untuk menjaga agar bisnis ritel tumbuh, pemerintah terus melakukan penyempurnaan regulasi terkait kemudahan impor, walaupun saya mendengar ada keluhan dari Hippindo. Juga terkait perizinan berusaha, kita akan terus memudahkan implementasi pembukaan-pembukaan ritel," ucap Airlangga dalam sambutannya.

"Apalagi sektor ritel atau offlineini mendapatkan persaingan yang cukup ketat dari sektor online. Sehingga daya saing dari sektor offlineitu harus punya daya saing dibandingkan online, tetapi berdasarkan kebutuhan dari konsumen. Kalau daya saing hanya ditunjang regulasi, itu juga tidak akan bertahan lama," tambahnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Putri Duyung Telah Jatuh

trik melawan mesin slot
Menteri BUMN Erick menjelaskan soal fotonya yang dipajang dalam poster kampanye Prabowo-Gibran merupakan perbuatan relawan.
Menteri BUMN Erick menjelaskan soal fotonya yang dipajang dalam poster kampanye Prabowo-Gibran merupakan perbuatan relawan. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir buka suara soal fotonya yang dipajang dalam poster kampanye calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Ia mengatakan hal itu merupakan tindakan para relawan. Namun, ia tidak terlibat dalam kampanye tersebut.

"Saya tidak boleh (kampanye) karena memang ada tugasnya. Cuman kalau relawan saya ada yang ke sini, ada yang ke sini, ya saya gimana," katanya di kantor Kementerian BUMN, Senin (18/12).

Ia juga menanggapi kampanye Prabowo-Gibran yang mengusung slogan AKHLAK, yang merupakan core value BUMN. Ia mengatakan tidak bisa mengatur siapapun yang ingin menggunakan slogan AKHLAK.

"AKHLAK itu sekarang banyak yang pakai. Gimana nyetopnya. Masa misalnya contoh ada ASN ber-AKHLAK masa saya bilang 'enggak boleh, ini hak saya'. Kan enggak bisa gitu," katanya.

Kabar kampanye Prabowo-Gibran yang dihadiri Erick Thohir beredar di media sosial. Akun X (Twitter) @MurtadhaOne1 membagikan poster kampanye tersebut yang menampilkan foto Prabowo, Gibran, dan Erick.

Kampanye tersebut bahkan menggunakan slogan AKHLAK yang merupakan core value BUMN.

Lihat Juga :
Siap-siap, Harga Rokok Naik per 1 Januari 2024

"Core value BUMN dan Kemen PAN-RB kok dipakai kampanye. Ngawur banget!," tulis akun @MurtadhaOne1 membagikan.

CNNIndonesia.comtelah meminta izin kepada netizen tersebut untuk mengutip unggahannya.

Sementara itu, Erick Thohir melarang para direksi, komisaris, pengawas, dan karyawan BUMN terlibat dalam kampanye Pemilu dan Pilkada 2024.

Larangan itu tertuang dalam surat bernomor S-560/S.MBU/10/2023 tentang Keterlibatan Direksi, Dewan Komisaris/Dewan Pengawas dan Karyawan Grup Badan Usaha Milik Negara pada Penyelenggaraan Pemilihan Umum, Pemilihan Kepala Daerah, dan/atau sebagai Pengurus Partai Politik atau Penjabat Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang dikeluarkan 27 Oktober lalu.

"Tidak ikut serta atau terlibat dalam kegiatan kampanye Pemilu dan/atau Pemilihan Kepala Daerah sebagaimana diatur dalam UU Pemilu dan UU Pemilihan Kepala Daerah," bunyi surat itu.

Erick juga melarang insan BUMN menggunakan sumber daya BUMN termasuk aset, anggaran, dan sumber daya manusia untuk kepentingan terkait Pemilu dan Pilkada.

Para komisaris, pengawas, dan karyawan BUMN yang mencalonkan diri sebagai anggota DPR, DPRD, DPD, presiden, wakil presiden, gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, walikota, atau wakil walikota juga harus mengundurkan diri atau diberhentikan dari jabatannya.

"Direksi, Dewan Komisaris/Dewan Pengawas, dan karyawan Grup BUMN dilarang menjadi pengurus partai politik. Direksi, Dewan Komisaris/Dewan Pengawas, dan karyawan Grup BUMN dilarang merangkap jabatan sebagai Kepala/Wakil Kepala Daerah atau Penjabat Kepala/Wakil Kepala Daerah definitif," bunyi surat tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Kronik Lima Benua dan Bangsa

cara memasang togel lewat hp
Menteri BUMN Erick Thohir buka suara terkait perdagangan saham PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA yang dihentikan sementara oleh BEI.
Menteri BUMN Erick Thohir buka suara terkait perdagangan saham PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA yang dihentikan sementara oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI). (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir buka suara terkait perdagangan saham PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA yang dihentikan oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

Ia hanya menjawab singkat dengan mengatakan bahwa itu merupakan bagian dari restrukturisasi.

"Itu kan bagian dari restructuringwaktu itu," kata Erick di Kementerian BUMN, Senin (18/12).

"Tapi sebagian besar setuju dengan apa yang diajukan WIKA. Tapi ada yang enggak setuju," katanya.

BEI menghentikan sementara perdagangan saham WIKA pada Senin (18/12) kemarin. Penghentian itu dilakukan karena WIKA telah menunda pembayaran pokok Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Wijaya Karya Tahap I Tahun 2020 Seri A (SMWIKA01ACN1). Padahal, kewajiban pembayaran itu jatuh tempo pada hari ini.

Menurut BEI, hal tersebut mengindikasikan adanya permasalahan pada kelangsungan usaha perusahaan pelat merah itu.

"Bursa Efek Indonesia (Bursa) memutuskan untuk melakukan penghentian sementara Perdagangan Efek PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) di seluruh pasar terhitung sejak sesi I perdagangan efek tanggal 18 Desember 2023, hingga pengumuman Bursa lebih lanjut," tulis BEI seperti dikutip dari keterbukaan informasi.

Lihat Juga :
Tarif Cukai Naik 10 Persen, Segini Harga Rokok pada 2024

BEI juga meminta kepada pihak-pihak terkait untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh WIKA.

Adapun landasan BEI menghentikan sementara perdagangan saham WIKA adalah sebagai berikut:

1. Surat PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. ("Perseroan") No. SE.01.01/A.CORSEC.02005/2023 tanggal 14 Desember 2023 perihal Informasi terkait Pembayaran Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Wijaya Karya Tahap I Tahun 2020 Seri A;

2. Surat PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) No. KSEI-4860/DIR/1223 tanggal 15 Desember 2023 terkait Penundaan Pembayaran Pelunasan Pokok Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Wijaya Karya Tahap I Tahun 2020 Seri A (SMWIKA01ACN1).

Merespons penghentian itu, manajemen WIKA mengaku dapat memahami langkah BEI.

"Itu hak dari Bursa Efek Indonesia atas konsekuensi penangguhan pembayaran pokok Sukuk Mudharabah PUB I Tahap I tahun 2020 Seri A yang jatuh tempo pada 18 Desember 2023, di mana WIKA tetap membayarkan bagi hasilnya (kupon) sesuai jadwal dan nilai yang sesuai pada perjanjian dengan pemegang sukuk," kata manajemen dalam pernyataan resmi yang diterima CNNIndonesia.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)