petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol ilegal tanpa verifikasi wajah dan beda rekening

situs gacor buat member baru 82Jutaan kata 320107Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol ilegal tanpa verifikasi wajah dan beda rekening》

Satgas Disiapkan, Teten Singgung TikTok Medsos dan Shop di China Beda******

Menkop UKM Teten Masduki menyebut Presiden Jokowi tengah menyiapkan satgas transformasi digital di Indonesia.
Menkop UKM Teten Masduki menyebut Presiden Jokowi tengah menyiapkan satgas transformasi digital terkait rencana pelarangan TikTok Shop di Indonesia. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki menyebut Presiden Jokowi tengah menyiapkan satgas transformasi digital terkait rencana pelarangan TikTok Shop di Indonesia.

Teten mengatakan selama ini pengaruh transformasi digital dalam perekonomian negara itu memang sangat besar dan tak terhindarkan. Sehingga perlu perlindungan untuk pasar domestik. 

Dalam rapat dengar pendapat di Komisi VI DPR, Teten mengatakan agar Indonesia mencontoh China yang berhasil melakukan akselerasi digital, melahirkan ekonomi baru sekaligus melindungi pasar domestik dengan ketat.

"Di China platform digital tidak boleh monopoli. Media sosial dan dagang dipisah. TikTok sendiri di Tiongkok dipisah antara TikTok medsosnya dan TikTok Shop-nya. Nah, di Indonesia dibolehkan. Yang bodoh siapa?" sambungnya.

Maka itu, Teten menegaskan bahwa pemerintah harus segera mengatur ekonomi digital secepatnya. Jika tidak, transformasi digital bisa menjadi ancaman bagi ekonomi domestik sehingga dapat membunuh ekonomi lama.

"Harus melahirkan ekonomi baru, bukan membunuh investor lama, membunuh warung lama. Karena itu Pak Presiden saat ini sedang menyiapkan satgas transformasi digital," kata dia.



Teten mengatakan akan membahas persoalan ini lebih lanjut dengan Menteri Perdagangan dan Menteri Investasi pada Kamis (14/9) besok.

Sebelumnya, Teten sudah memanggil pihak TikTok Indonesia untuk melarang para penjual dalam melakukan praktik predatory pricing atau memberikan harga yang tidak masuk akal. Namun hingga kini panggilan tersebut belum berbuah hasil.

"Sebelumnya saya juga memanggil Shopee, karena Shopee pernah melakukan menjual produk dari China dengan harga predatory pricing yang enggak masuk akal. Dan mereka sepakat meng-drop produk-produk pakaian muslim, waktu itu, untuk tidak dijual lagi," lanjut dia.

Teten pun berpendapat jika pemerintah berani memberikan aturan, para pelaku penjual e-commerce seperti di TikTok tentu akan mau berkompromi.

Lihat Juga :
TikTok Respons Rencana Pemerintah Larang TikTok Shop di RI

"Menurut saya pengaturannya bukan pengaturan secara elektronik aja, tapi bea masuk juga harus diatur," ucap Teten.

"Jadi ini sedang kita siapkan, Pak Presiden sudah menugaskan, kami juga sedang menyiapkan. Jadi memang kita perlu, Permendag (Peraturan Menteri Perdagangan) enggak cukup, kita perlu ada national policy mengenai digital economy," tegasnya.

Di kesempatan yang sama, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menyatakan hal ini telah menjadi persoalan prioritas dan sedang dalam proses harmonisasi.

"Memang ada harmonisasi terkait dengan Permendag 50 (Tahun 2020). Jadi Permendag 50 itu sedang dibicarakan secara detail dan komprehensif. Terkait detail baik itu dari mulai sisi perizinannya, harganya, barangnya, sampai juga kepada mekanisme membeli dan menjual," kata Jerry.

Sementara itu, TikTok Indonesia meminta pemerintah mengkaji ulang rencana larangan TikTok Shop beroperasi di Indonesia.

Head of Communications TikTok Indonesia Anggini Setiawan menyebut hampir 2 juta bisnis lokal di tanah air tumbuh dan berkembang berkat hadirnya social commerce.

"Memisahkan media sosial dan e-commerce ke dalam platform yang berbeda bukan hanya akan menghambat inovasi, namun juga akan merugikan pedagang dan konsumen di Indonesia," kata Anggini kepada CNNIndonesia.com, Selasa (12/9).

"Kami berharap pemerintah dapat memberikan kesempatan yang sama bagi TikTok," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(del/dzu)

Harga Gula Industri Diramal Naik Imbas India Akan Setop Ekspor******

Harga gula industri diprediksi akan naik imbas India akan menyetop ekspor gulanya mulai Oktober 2023.
Harga gula industri diprediksi akan naik imbas India akan menyetop ekspor gulanya mulai Oktober 2023. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga gula industri diprediksi akan naik imbas Indiaakan menyetop ekspor gulanya mulai Oktober 2023.

Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (Gapmmi) Adhi S. Lukman mengatakan kenaikan harga gula industri kemungkinan terjadi pada awal 2024. Ia memprediksi harga gula akan berada di atas Rp14 ribu per kg.

"Prediksi saya, gula rafinasi tahun depan naik lagi, mungkin tak sebesar tahun ini, mungkin sekitar Rp14 ribu atau lebih," kata Adhi, Jumat (15/9), dikutip dari detik finance.

"Normalnya (harga gula rafinasi) di bawah Rp10 ribu per kg, Rp8.000 atau Rp9.000," lanjutnya.

Meski India bukan menjadi negara asal impor gula utama bagi Indonesia, imbuhnya, Namun, dampak penyetopan ekspor itu akan melebar ke harga internasional.

"Ini terus terang akan menjadi berat terutama harga. Kalau ketersediaan tidak terlalu khawatir kita sourcing dari lain lain dari Thailand, Brasil meskipun sudah sulit dari Australia. Tetapi sedikit ada satu negara melarang itu akan berpengaruh terhadap harga," terang dia.



Imbas kenaikan harga gula rafinasi pada awal tahun depan, harga makanan dan minuman berpemanis juga diperkirakan naik. Adhi mengatakan kenaikannya tidak akan mencapai 30 persen tetapi naik 10 persen.

"Perkiraan awal tahun depan. Nggak mungkin (kalau naik 30 persen), sulit perkiraan saya, maksimum 10 persen. Itu kita mengurangi margin lagi jadi kita melakukan efisiensi," pungkasnya.

Sebelumnya, India diperkirakan akan melarang ekspor gula mulai Oktober mendatang karena musim kemarau membuat hasil panen tebu berkurang.

"Fokus utama kami adalah memenuhi kebutuhan gula dalam negeri dan memproduksi etanol dari kelebihan tebu." kata sumber pemerintah yang meminta tidak disebutkan namanya karena belum ditetapkan secara resmi kepada Reuters.

Lihat Juga :
Pendaftaran Uji Coba Kereta Cepat Untuk Masyarakat Umum Dibuka Sabtu

"Untuk musim mendatang, kami tidak akan memiliki cukup gula untuk dialokasikan pada kuota ekspor," ucapnya.

Larangan ekspor ini kemungkinan besar bakal membuat harga acuan gula pasir di New York SVc1 dan London LSUc1 yang sudah menyentuh harga tertinggi dalam beberapa tahun terakhir semakin meroket.

Kenaikan harga gula global juga dikhawatirkan akan memicu inflasi lebih lanjut di pasar pangan global.

Sementara itu, India selama ini mengizinkan pabrik gula mengekspor hanya 6,1 juta ton gula selama musim berjalan hingga 30 September. Ini telah berkurang dari jumlah ekspor musim sebelumnya yang mencapai 11,1 ton gula.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

Menhub Akui Banyak Pihak Salah******

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut banyak pihak saling menyalahkan dalam memberantas polusi udara di DKI Jakarta dan sekitarnya.
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut banyak pihak saling menyalahkan dalam memberantas polusi udara di DKI Jakarta dan sekitarnya. (Muchlis Jr - Biro Setpres).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut banyak pihak saling menyalahkan dalam memberantas polusi udara di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Ia menyebut semua orang sekarang pasti selalu mengecek smartphone sebelum beraktivitas di Jakarta untuk melihat bagaimana kualitas udara. Budi pun melakukan hal serupa.

"Ya Jakarta sudah begitu. Celakanya itu yang paling merah (polusi udara terburuk) di BSD, Lubang Buaya, dan Bantar Gebang. Itu bisa alibi bukan transportasi, ternyata industri. Tapi lupakan itu, kita tetap konsentrasi apa yang menjadi tanggung jawab kita. Jadi memang salah-salahan," ujarnya dalam Seminar Nasional Strategi Green Financing Sektor Transportasi untuk Daya Saing Perkeretaapian Berkeadilan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (20/9).

Budi menegaskan KLHK punya data soal industri penyumbang polusi dan dirinya mengantongi sumbangsih transportasi.

Budi lantas menyinggung soal pengenaan masker yang kini kembali marak, padahal pandemi covid-19 sudah reda. Ia menyebut sekarang masyarakat menggunakan masker untuk menangkis polusi udara.

"Tadi saya tanya ajudan, gimana? Jakarta merah semua (kualitas udara buruk). Saya mau kasih tahu, transportasi itu kontributor terbesar, 50 persen dari transportasi. Lalu, dari 50 persen itu, 60 persennya itu motor, tapi kita kan susah mau cutitu motor tiba-tiba enggak boleh," tuturnya.

Oleh karena itu, Budi menyebut transportasi massal menjadi pilihan untuk mengurangi polusi udara. Ia menegaskan kadar polusi udara akan naik terus jika pemerintah tak segera mengintervensi.

Selain itu, salah satu cara intervensi pemerintah lainnya adalah hilirisasi nikel. Itulah yang membuat Budi tak senang jika kebijakan Indonesia direcoki Amerika Serikat hingga Uni Eropa (UE).

"Dulu nikel ore dibawa dari Sulawesi ke luar (negeri), mentah, tidak diapa-apakan, keluar. Sehingga kita enggak dapat apa-apa. Saat kita mau pintar sedikit, terlepas dari negara tertentu (pemain hilirisasi di Indonesia), sudah ada development nikel ore menjadi aluminium, baterai, dan sebagainya. Fairenggak kalau Eropa atau Amerika men-judge kita gak boleh bangun (hilirisasi) sendiri? Kan anak SD juga tahu itu (AS-UE melarang Indonesia hilirisasi) enggak benar," tegas Budi.

"Negara lain men-judgekita salah, mereka double standard, itu enggak benar. Ini tugas yang berat bagi kita untuk melaksanakan itu semuanya," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:ringbet88

Perbarui waktu:2024-07-07

Daftar bab terbaru
situs slot skywind terbaru
claim bonus new member 100
adilqq
rtp dibet4d
mogeqq
cozebet
daftar link slot terbaru
cara kredit hp di lazada lewat kredivo
gacor 33 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 mimpi hamil angka jitu
Bab 2 slotbola88
Bab 3 bo slot asia
Bab 4 daftar slot indonesia
Bab 5 koibet4d
Bab 6 qq303bet
Bab 7 buku mimpi 10
Bab 8 link 5000 slot
Bab 9 kredit online resmi ojk
Bab 10 dapat duit online tanpa modal
Bab 11 buku mimpi 2d 95
Bab 12 ug808
Bab 13 slot gacor terbaru 2023
Bab 14 cara pengajuan cicilan akulaku
Bab 15 foto maxwin
Bab 16 keju4d
Bab 17 6d sdy
Bab 18 slot gacor bet 200
Bab 19 lucky cuan77
Bab 20 slot maxwin modal receh
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1717bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Suami berperut hitam, tolong lepaskan

kredit hp lewat akulaku
BPS mencatat harga beras eceran naik 1,43 persen secara month to month (mtm) atau 13,76 persen secara year on year (yoy) pada Agustus 2023.
BPS mencatat harga beras eceran naik 1,43 persen secara month to month (mtm) atau 13,76 persen secara year on year (yoy) pada Agustus 2023. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat harga beraseceran naik 1,43 persen secara month to month (mtm) atau 13,76 persen secara year on year (yoy) pada Agustus 2023.

Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS Pudji Ismartini mengatakan kenaikan harga beras tidak hanya terjadi di tingkat eceran, melainkan juga di level grosir dan penggilingan.

"Harga beras grosir pada Agustus 2023 meningkat sebesar 1,02 persen secara mtm dan 16,24 secara yoy," ujarnya dalam konferensi pers, Jumat (1/9).

Harga gabah di tingkat petani juga meningkat pada Agustus 2023. Harga gabah kering panen (GKP) naik 3,62 persen secara bulanan dan naik 19,88 persen secara tahunan.

Harga gabah kering giling (GKG) juga naik 5,82 persen secara bulanan dan naik 23,03 persen secara tahunan.

Di lain sisi, BPS mencatat inflasi sebesar 3,37 persen yoy pada Agustus 2023. Sedangkan inflasi bulanan terealisasi sebesar 0,02 persen.

Lihat Juga :
Komoditas Pangan Jadi Penyumbang Terbesar Deflasi Agustus 2023

Inflasi terjadi karena kenaikan berbagai harga bahan pokok hingga biaya transportasi di Tanah Air.

Penyumbang inflasi tahunan terbesar terjadi pada kelompok transportasi sebesar 9,65 persen dengan andil 1,18 persen. Sementara itu, penyumbang kedua terbesar inflasi tahunan Agustus 2023 adalah makanan, minuman, dan tembakau sebesar 3,51 persen dengan andil inflasi 0,92 persen.

Rinciannya, komoditas penyumbang utama inflasi tahunan di antaranya adalah bensin, beras, rokok kretek filter, tarif kontrak rumah, dan tarif angkutan dalam kota.

 

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Aku benar-benar iblis

mpo8899
Apple kehilangan Rp3.068 triliun dalam dua hari usai kabar China melarang penggunaan Iphone oleh pejabat, PNS dan pegawai perusahaan yang didukung negara.
Apple kehilangan Rp3.068 triliun dalam dua hari usai mendengar kabar China larang penggunaan Iphone oleh pejabat, PNS dan perusahaan yang didukung negara. Ilustrasi. (Apple via AP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Saham Appleturun 2,9 persen pada Kamis (7/9) setelah mendengar kabar Chinaakan memperluas larangan penggunaan iPhone ke lembaga dan perusahaan yang didukung pemerintah.

Masalah itu membuat mereka kehilangan sekitar US0 miliar atau Rp3.068,76 triliun (Kurs Rp15.343 per dolar AS).

Mengutip CNN Business, Jumat (8/9), Apple (AAPL) mencatat penurunan harian terbesar dalam lebih dari sebulan pada Rabu (6/9) lalu. 

Maklum, China adalah pasar asing terbesar bagi produk Apple. Penjualan perusahaan tersebut di China mewakili sekitar seperlima dari total pendapatan perusahaan tahun lalu.

Apple tidak mengungkapkan penjualan iPhone menurut negara. Tetapi analis di firma riset TechInsights memperkirakan penjualan iPhone di China lebih banyak daripada di Amerika Serikat pada kuartal terakhir tahun kemarin.

Apple juga memproduksi sebagian besar iPhone-nya di pabrik-pabrik di China.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, juga memainkan peran penting dalam ekonomi Beijing, tulis Brandon Nispel, seorang analis di KeyBanc Capital, pada Rabu.

"Karena itu, perusahaan ini secara historis dianggap relatif aman di China dari pembatasan pemerintah. Larangan yang dilaporkan ini menghadirkan pertanyaan penting, apakah pemerintah sedang mengubah sikapnya?" Kata Brandon.

Wall Street Journal melaporkan China telah melarang penggunaan iPhone untuk pejabat pemerintah pusat dan manajer telah memberi tahu staf tentang larangan tersebut melalui grup obrolan atau pertemuan.

[Gambas:Video CNN]

Pada Kamis kemarin, Bloomberg melaporkan bahwa larangan tersebut telah diperluas ke perusahaan yang didukung oleh negara, termasuk raksasa energi PetroChina.

Perusahaan itu diketahui mempekerjakan jutaan pekerja dan mengendalikan sebagian besar ekonomi China.

Analis di Bank of America menulis dalam catatannya, larangan iPhone ini datang setelah peluncuran smartphone flagship high-end baru oleh produsen Tiongkok Huawei. "Timingnya menarik," ujar analis itu.

Lihat Juga :
Ekonom soal Program Makan Gratis ala Prabowo: Apa Negara Mampu Biayai?
(agt/agt)

Kemegahan Netheril

gacor77
Buah hingga sepeda listrik terpantau laku keras di Transmart Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Para pembeli aksi borong berkat program Transmart Full Day Sale.
Buah hingga sepeda listrik terpantau laku keras di Transmart Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Para pembeli aksi borong berkat program Transmart Full Day Sale. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Buah hingga sepeda listrik terpantau laku keras di TransmartKota Kasablanka, Jakarta Selatan. Para pembeli berbondong-bondong belanja berkat adanya diskon 20 persen dalam program Transmart Full Day Sale.

Bondan, salah satu staf Transmart Kota Kasablanka mengatakan buah menjadi produk yang paling laku keras. Menurutnya, hal ini karena Transmart Kasablanka terkenal menjual produk buah yang paling segar dan lengkap.

"Kebanyakan pertama buah segarnya. Diskonnya sama 20 persen kalau per sekarang. Tapi memang kalau Kasablanka khususnya, itu peringkat satu nasional untuk freshnya. Jadi dia lengkap, barang impornya juga ada apa lagi dari Korea juga ada. Kalau ibu-ibu sekarang paling sering carinya buah," katanya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (19/9).

Padahal dalam kondisi normal, buah itu dijual Rp41.500. Sementara ada juga diskon untuk pembelian Anggur Red Globe, harga mulai dari Rp4.792 per 100 gram (g) dari harga normal Rp5.990 per 100 g.

Tak hanya anggur, Bondan menyebut ibu-ibu juga sering memborong buah semangka saat sedang promo gede-gedean.

Lihat Juga :
Bun, Mainan Cocomelon Figure Diskon up to 40% di Transmart Hari Ini

Selain buah, Bondan juga mengatakan warga paling banyak menyerbu produk elektronik saat promo, terutama produk TV hingga sepeda listrik.

"Kalau elektronik kebanyakan TV. TV-nya kan sekarang udah mulai Android, kebanyakan orang cari Android. Sepeda listrik juga sekarang udah trennya, tahun ini trennya. Jadi sepeda gowes udah enggak laku, jadi kebanyakan ibu-ibu komplek ke sini juga cari sepeda listrik buat antar anaknya sekolah," lanjut dia.

Bondan mengatakan bahwa warga paling banyak mencari sepeda listrik Exotic.

Kalau TV, LED TV 65" UHD Smart merek LG, Polytron, Sony, Sharp, Samsung. Barang-barang itu dijual dengan harga sale mulai Rp7,6 jutaan dari harga normal Rp11 jutaan.

Lihat Juga :
Belanja Produk Elektronik di Transmart Full Day Sale, Banyak Diskonnya

Sementara LED TV 50" UHD Smart merek LG, Polytron, Sony, Sharp, Samsung, harga diskon mulai Rp4,7 jutaan dari harga normal Rp6,9 jutaan.

Kulkas juga AC juga tak kalah diskonnya. Kulkas 4D 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, dan Samsung, harga sale mulai dari Rp8,7 jutaan dari harga normal Rp12 jutaan. Sementara AC Split 1 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga sale mulai Rp3 jutaan dari harga normal Rp4,1 jutaan.

Diskon besar 20 persen tersebut hadir dalam gelaran Transmart Full Day Sale yang resmi dibuka hari ini di seluruh gerai di Indonesia sejak pukul 10.00. Jangan khawatir kehabisan karena promo masih berlangsung hingga 24.00 malam ini.

Cara mendapatkan diskon 20 persen ini cukup mudah. Anda hanya tinggal membayar seluruh transaksi belanja dengan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

(del/agt)

Fantasi: Kapan saya menjadi tak terkalahkan?

trik sicbo online
Menteri ESDM Arifin Tasrif membantah pemerintah bakal mensubsidi pertamax demi mengurangi polusi di Jakarta yang memburuk akhir-akhir ini.
Menteri ESDM Arifin Tasrif membantah pemerintah bakal mensubsidi pertamax demi mengurangi polusi di Jakarta yang memburuk akhir-akhir ini. ( Brook Mitchell/Pool via REUTERS/File Photo).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif membantah pemerintah bakal mensubsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) pertamax demi mengurangi polusidi Jakarta yang memburuk akhir-akhir ini.

Arifin bahkan menyebut tak ada pembahasan mengenai pemberian subsidi pertamax. Ia menyatakan isu tersebut tidak benar.

"Tidak ada wacana itu (subsidi pertamax), yang karang-karang siapa?" ujarnya usai di Komplek Istana Negara, Senin (28/8).

"Kan nggak ada subsidi pertamax. Kan udah dibilangin. Pertamax emang disubsidi ? tidak kan," jelasnya.

Namun, ia mengakui memang ada pembahasan mengenai BBM ramah lingkungan yang perlu didorong penggunaannya di saat seperti ini. Namun, pembahasan tidak pernah soal subsidi pertamax.

"Ini masalah BBM ini banyak contohnya BBM yang memang tingkat polutannya bersih segala macem. kita masih memang memakai BBM yang memang (hasilkan polusi). Tapi intinya gimana ini bisa mengurangi polusi dari transportasi. Nggak ada pembahasan mengenai subsidi pertamax," pungkasnya.

Kabar pemerintah sedang mengkaji pemberian subsidi untuk pertamax demi mengatasi polusi udara belakangan ini diungkap Sekretaris Jenderal kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Dadan Kusdiana.

Hal ini dilakukan agar masyarakat beralih ke bahan bakar beroktan tinggi yang dapat membantu menekan polusi. Pertamax sendiri merupakan BBM beroktan (RON) 92.

"Itu (pemberian subsidi untuk Pertamax) termasuk yang sedang dibahas. Kita lagi bahas, lagi lihat secara teknis maupun secara regulasi dan secara keekonomian karena kan berbeda. Jadi nanti segara akan ada dari Pak Menteri (Arifin Tasrif) tapi kami masih bahas di internal," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Dadan Kusdiana saat ditemui di sela acara pembukaan 41st ASEAN Ministers on Energy Meeting (AMEM), Nusa Dua, Bali, seperti dikutip CNBC Indonesia pada Kamis (24/8).

[Gambas:Video CNN]



(dhf/ldy)

Memanggil Miliaran Dewa dan Iblis dari Dunia Lain

slot demo gacor x500 server thailand
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia memastikan solusi kisruh pengembangan Rempang Eco City akan menjamin hak budaya masyarakat setempat.
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia memastikan solusi kisruh pengembangan Rempang Eco City akan menjamin hak budaya masyarakat setempat. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPMBahlil Lahadalia menemukan solusi terbaik terkait kisruh lahan untuk proyek Rempang Eco City. Solusi tersebut akan menjamin hak serta budaya masyarakat setempat.

Kalaupun terjadi relokasi, Bahlil menyebut masyarakat masih akan ditempatkan di wilayah Rempang.

"Insyaallah ini menjadi kado terbaik untuk masyarakat Rempang, pemerintah pusat, pemerintah daerah kabupaten/kota dan provinsi dalam penyelesaian ini," kata Bahlil dalam video resmi, Rabu (20/9).

Ia mengatakan langkah itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah. Ia pun telah berkomunikasi dengan pihak kepolisian.

"Delapan orang yang kemarin ditangguhkan saya akan memperjuangkan insyaAllah SP3-kan," kata Bahlil.

"Namun yang lainnya masih dalam proses lebih lanjut karena ada hal lain yang harus kita clear-kan," imbuhnya.

Bahlil sebelumnya menegaskan investasi dari Xinyi Group di Rempang bakal tetap lanjut di tengah konflik.

Ia menyebut pabrik di Batam yang akan dibangun tersebut digadang-gadang menjadi pabrik kaca dan solar panel terbesar setelah China.

BP Batam sendiri menyatakan sudah ada ganti untung bagi warga lokal terkait dengan proyek Rempang Eco City tersebut. Di antaranya adalah rumah dan lahan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Zhanye Panjang

rtp slot88 resmi
Kemenhub menyebut tarif promo LRT Jabodebek Rp5.000 berlaku sampai akhir September ini. Setelahnya, penumpang kena tarif maksimal Rp20 ribu.
Kemenhub menyebut tarif promo LRT Jabodebek Rp5.000 berlaku sampai akhir September ini. Setelahnya, penumpang kena tarif maksimal Rp20 ribu. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan menyebut tarif promo naik LRT Jabodebek Rp5.000 akan diberikan sampai dengan akhir September ini. 

Setelah itu, masyarakat yang naik LRT akan dikenakan tarif maksimal Rp20 ribu untuk seluruh lintasan. Informasi itu disampaikan oleh Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati. 

"Setelah September ini, kami akan berlakukan skema tarif maksimal Rp 20 ribu untuk seluruh lintas pelayanan, namun tetap kami buka opsi untuk pemberlakuan promo dengan skema lain jika ada masukan lebih lanjut," sebut Adita dalam keterangan resminya, Kamis (7/9).

Ia mengatakan untuk meningkatkan kualitas itu, Kementerian Perhubungan dan sejumlah pemangku kepentingan mengevaluasi proses operasional LRT Jabodebek yang dilaksanakan sejak 28 Agustus 2023.

Adita merinci beberapa hasil evaluasi. Pertama,soal jumlah penumpang.

Data yang masuk ke Kementerian Perhubungan, hingga Rabu (6/9) sore, jumlah penumpang yang telah dilayani oleh LRT Jabodebek mencapai 331.947 orang. Menurut Adita, hasil evaluasi ini menunjukkan animo masyarakat untuk mencoba LRT Jabodebek tinggi.

Dari animo itu, Adita berharap kehadiran moda transportasi ini dinikmati oleh lebih banyak masyarakat.

"Alhamdulillahsejauh ini feedbackyang kami terima relatif positif, meski ada beberapa catatan yang perlu kami evaluasi terkait operasional LRT Jabodebek," tutur Adita dalam keterangan resminya Kamis (8/9).

Kedua, soal masukan masyarakat. Adita mengatakan terkait dengan evaluasi ini pihaknya dan pemangku kepentingan lain sedang melakukan tindak lanjut.

"Ada 4 (empat) gangguan utama yang telah kami terima laporannya, yaitu terkait pintu kereta, layar informasi penumpang, kelistrikan, hingga sistem operasi yang tengah ditangani oleh INKA, Divisi LRT Jabodebek dari PT KAI, serta stakeholder terkait, dan ditargetkan selesai awal September hingga akhir Oktober," lanjut Adita.

Lebih lanjut, Adita menuturkan bahwa saat ini terdapat 12 rangkaian kereta (trainset) yang dioperasikan dan siap melayani penumpang.

[Gambas:Video CNN]

Jumlah rangkaian kereta ini secara bertahap akan ditambahkan hingga keseluruhan rangkaian kereta yang berjumlah 31 dioperasikan, dengan formasi 27 rangkaian dioperasikan untuk melayani penumpang, 2 rangkaian dilakukan perawatan berat, dan 2 rangkaian disiagakan sebagai cadangan.

"Dengan jumlah rangkaian tersebut, untuk saat ini LRT Jabodebek akan dioperasikan dari pukul 05.00 WIB hingga 18.58 WIB dengan headway 10-20 menit," ungkap Adita.

Adita optimis bahwa ke depan LRT Jabodebek dapat dioperasikan sesuai dengan pola operasi ideal dengan jam operasi lebih lama dan headway hingga 4-8 menit ketika keseluruhan rangkaian kereta sudah dijalankan secara bertahap sehingga masyarakat diharapkan dapat terus memantau jadwal LRT Jabodebek ini.

Lihat Juga :
Isi Perbandingan Bos IMF soal Indonesia Kini dan Era 1998
(agt/agt)