petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

maimun88

mahkota188 216Jutaan kata 567821Orang-orang telah membaca serialisasi

《maimun88》

Pemerintah Cabut Aturan Pembatasan Barang Bawaan dari Luar Negeri******

Pemerintah mencabut aturan yang membatasi barang bawaan penumpang pesawat dari luar negeri setelah dikeluhkan banyak orang.
Pemerintah mencabut aturan yang membatasi barang bawaan penumpang pesawat dari luar negeri setelah dikeluhkan banyak orang. ( Istockphoto/bymuratdeniz).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah resmi mencabut Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 36 Tahun 2023 tentang Kebijakan dan Pengaturan Imporyang telah diubah menjadi Permendag Nomor 3 Tahun 2024.

Keputusan ini merupakan hasil rapat koordinasi terbatas yang digelar di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian bersama Kementerian Perdagangan, Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Kementerian Perindustrian, dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan pada Selasa (16/4).

"Hasil dari ratas ini terkait barang PMI (pekerja migran Indonesia), Permendag 36/2023 itu di-hold, dicabut, kemudian dikembalikan ke Permendag Nomor 25," tutur Kepala BP2MI Benny Rhamdani di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, dilansir dari CNBC Indonesia.

"Artinya, barang-barang PMI itu pembatasannya dimaknai pada relaksasi pajaknya, yaitu US.500. PMI enggak boleh dibatasi membawa berapa banyak dan jenis barang apa, yang penting nilainya aja. Nah, itu tidak lagi diatur dalam Permendag," jelas Benny lebih lanjut.

Mendag Zulkifli Hasan alias Zulhas sebelumnya telah merevisi Permendag Nomoe 36 Tahun 2023 tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor menjadi Permendag 03 Tahun 2024. Aturan yang lebih ketat ini telah berlaku sejak 10 Maret 2024 silam.

Aturan ini pun memicu perdebatan masyarakat, tak sedikit dari mereka yang protes. Pasalnya, aturan ini melarang membawa alas kaki lebih dari dua pasang per orang. Kemudian, pampers dan pembalut juga dibatasi, yakni hanya lima buah atau lembar per orang.

Zulhas pun akhirnya membatalkan rencana yang akan merevisi ulang aturan baru tersebut. Menurutnya, aturan yang ada saat ini justru sudah sangat mempermudah masyarakat yang sering bepergian ke luar negeri, namun juga sekaligus tetap melindungi perdagangan di dalam negeri.

"Enggak ada (revisi). Kalau kita belanja ke luar negeri ya pulangnya bayar pajak dong. Justru sekarang itu pemerintah memberi kelonggaran. Kalau dulu, berapapun yang dibeli bayar pajaknya, kalau sekarang kan dikasih bonus dua pasang enggak usah bayar pajak, (untuk) sepatu, handphone, ada tas," tegasnya saat ditemui di Bogor, dikutip Rabu (3/4).

"Kalau belinya banyak ya bayar pajak. Apalagi kalau buat dagang lagi, masa tidak bayar pajak," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Klasemen akhir Grup A: Qatar dan Indonesia lolos ke perempat final******

Klasemen akhir Grup A: Qatar dan Indonesia lolos ke perempat final
Arsip foto - Pesepakbola Timnas Indonesia Marcelino Ferdinan (kanan) berselebrasi bersama Pratama Arhan (kiri) usai berhasil mencetak gol ke gawang Chinese Taipei pada pertandingan grup K kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2023). (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/Spt/aa.)
Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia dan Qatar telah dipastikan lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda dinyatakan lolos sebagai runner-up Grup A di bawah Qatar. Indonesia memastikan diri lolos setelah menang meyakinkan 4-1 atas Yordania di laga terakhir Grup A di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Minggu (21/4). Melawan Yordania, tim asuhan Shin Tae-yong mampu mencetak dua gol di babak pertama melalui penalti Marselino Ferdinan dan gol spektakuler Witan Sulaeman. Dua gol tambahan Indonesia dicetak di babak kedua. Marselino mengemas gol keduanya dalam pertandingan ini, dengan satu gol lainnya dicetak Komang Teguh. Sementara satu gol Yordania didapat lewat bunuh diri Justin Hubner. Kemenangan 4-1 bertahan hingga laga bubar. Hasil itu mewarnai kelolosan Garuda Muda ke perempat final. Dengan kemenangan atas Yordania, Indonesia menyelesaikan fase grup sebagai runner-up dengan mengoleksi 6 poin dan berhak menemani Qatar ke perempat final. Qatar keluar sebagai juara grup dengan 7 poin, usai di laga terakhir menahan Australia 0-0. Sementara Australia berada di urutan tiga dengan 2 poin, dan Yordania menjadi juru kunci dengan satu poin. Selanjutnya, Indonesia dipastikan akan melawan juara Grup B yang masih diperebutkan oleh Korea Selatan atau Jepang. Korea Selatan dan Jepang masih bersaing menjadi juara Grup B, usai keduanya mengoleksi 6 poin. Korea Selatan dan Jepang baru akan bertanding pada Senin (22/4) di Stadion Jassim Bin Hamad pada pukul 20.00 WIB.


Baca juga: Daftar tujuh negara yang lolos ke perempat final Piala Asia U-23
Baca juga: Indonesia lolos ke 8 besar Piala Asia U-23, Erick Thohir: ini bukti kita bisa
Baca juga: Australia gagal lolos ke 8 besar usai bermain imbang 0-0 lawan Qatar Hasil pertandingan Grup A pada Minggu (21/4): Yordania 1-4 Indonesia(Hubner (GBD) 79'| Marcelino 23' (P), 70', Witan 40', Komang 86')Qatar 0-0 Australia KlasemenPos Tim Main Menang Imbang Kalah Poin1 Qatar 3 2 1 0 72 Indonesia 3 2 0 1 63 Australia 3 0 2 1 24 Yordania 3 0 1 2 1

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

Arief, Yunus dan Kisah Porter Pencari Cuan di Tengah Mudik Lebaran******

Hiruk pikuk mudik Lebaran 2024 memberikan sejumlah peruntungan bagi sebagian orang, salah satunya porter. Maklum, permintaan jasa angkut meningkat saat mudik.
Hiruk pikuk mudik Lebaran 2024 memberikan sejumlah peruntungan bagi sebagian orang, salah satunya porter. Maklum, permintaan jasa angkut meningkat saat mudik. (CNN Indonesia/Taufik Hidayatullah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Hiruk pikuk dan ceria masyarakat yang mudik memberikan asa cuan bagi sebagian orang. Salah satunya, bagi para porterpengangkut barang bawaan penumpang kereta api.

Arief misalnya. Porter berusia 37 tahun yang biasa mangkal di Stasiun Gambir ini bercerita momen mudik Lebaran merupakan waktu yang ditunggu oleh para pekerja sepertinya.

Maklum, selama 5 tahun bekerja sebagai porter, pada momen inilah biasanya dia dan teman-temannya menerima lonjakan permintaan jasa angkut barang dari penumpang kereta.

Saat ditemui CNNIndonesia beberapa waktu lalu Arief bercerita pada momen mudik Lebaran ini dirinya bisa mengantongi pendapatan sampai dengan Rp150 ribu per hari. 

"Untuk sekarang, bisa sentuh Rp150 ribu. Biasanya itu, sekitar Rp80 ribuan aja," tutur Arief.

"Suka duka lebih ke tidak tentunya aja pendapatannya, kadang bagus, kadang kurang juga. Tapi kalau sekarang ini bisa lah dibilang bagus," tambahnya.

Segendang sepenarian dengan Arief, kegembiraan sama juga dirasakan oleh Yunus. Lelaki yang sudah bekerja sebagai porter sejak 12 tahun lalu ini bercerita lebaran ini merupakan salah satu yang paling manis bagi porter seperti dirinya.

Pasalnya, ia menerima banjir permintaan jasa angkut dari penumpang kereta. Tak hanya banjir permintaan, ia juga mendapat keberuntungan.

Lihat Juga :
3 Poin Penting Kesaksian Sri Mulyani soal Banjir Bansos di Sidang MK

Beberapa penumpang baik hati memberikan ongkos angkut di luar kebiasaan; Rp200 ribu sekali angkut meskipun barang yang dibawa tidak seberapa. 

Memang rezeki seperti itu tidak selalu terjadi. Hanya penumpang-penumpang tertentu saja yang berbaik hati mau memberikan uang lebih kepadanya.

Tapi, ia merasa itu adalah anugerah terindah bagi seorang porter seperti dirinya.

"Dari 2012 mas (mulai kerja). Ya tahu sendiri mas, kerja seperti ini tidak tentu kan ya hasilnya, cuman kalau untuk lebaran ini cukup baik buat saya dan keluarga," ujar Yunus

"Saya kemarin-kemarin ini sampai Rp180 ribu. Dulu pernah dapat rezeki juga, satu orang ada yang ngasih Rp200 ribu," kata Yunus.

Yunus mengatakan selain mudik Lebaran sebenarnya ada momen lain yang paling ditunggu porter sepertinya; tahun baru dan liburan sekolah. Momen-momen itu biasanya permintaan jasa angkut barang bawaan penumpang kereta naik. 

Tak hanya Arief dan Yunus. Keceriaan sama juga dialami oleh Basuki (54), porter si Stasiun Senen.

Dengan sigap ia menghampiri setiap mobil yang datang di lobi Stasiun Pasar Senen, Jakarta di mudik Lebaran tahun ini. Lelaki yang sudah bekerja sebagai porter di Stasiun Senen selama belasan tahun ini menawarkan jasa mengangkut barang pada setiap penumpang dengan harapan mendapatkan imbalan.

"Mas tujuan kemana? Ayo dibantu [angkut]," sapa Basuki ke penumpang yang baru turun dari mobil pada Sabtu (6/4).

Sapaan itu kadang berbuah manis. Penumpang mengangguk dan ia masuk ke dalam mengantarkan barang.

Kadang juga pupus saat sang penumpang menggelengkan kepala. Kalau sudah begitu, ia pun kembali berdiri dan menunggu penumpang lain.

Basuki selalu antusias menunggu musim mudik yang bisa membuatnya membawa uang lebih ke rumah.

Dengan gigih ia berdiri menunggu. Tangan keriputnya selalu siaga mengantarkan barang bawaan penumpang hingga ke kabin kereta.

[Gambas:Video CNN]

Perawakannya kecil, namun tak bisa dianggap remeh. Basuki mampu mengangkat empat tas sekaligus dalam sekali angkat.

"Dipanggul di pundak satu tas, selempang di tangan bisa dua, koper digeret di tangan kiri," terangnya.

Jumlah penumpang di Stasiun Pasar Senen saat musim mudik sudah pasti lebih banyak dari biasanya. Tapi, membludaknya penumpang tak begitu berpengaruh terhadap pemasukan Basuki.

Bukannya pemasukan Basuki tak bertambah saat musim mudik. Hanya saja, lanjut dia, jika pun ada penambahan, jumlahnya tak terlalu signifikan.

Salah satu pasalnya, tak semua pemudik tertarik menggunakan jasa porter.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Bongkar Asal Uang yang Dipakai Jokowi Bagi-bagi Banpres

"Ramai doang. Tapi, kan, enggak semua orang mau [pakai jasa porter]," ujar Basuki.

"Tapi, kalau dibilang [pemasukan] naik, sih, naik. Biasanya Rp100 ribu - 200 ribu, ya, sekarang bisa Rp300 ribu lah," tambah Basuki.

Ongkos angkut barang-barang bawaan ke dalam juga bervariasi. Biasanya, dalam sekali angkut, Basuki bisa mendapatkan kocek sebesar Rp20 ribu - 30 ribu.

"Biasanya saya tawarin dulu Rp30 ribu. Kadang ada juga yang masih nawar jadi Rp20 ribu gitu. Ya udah, saya ambil aja. Penumpang, kan, uangnya juga beda-beda," ujarnya.

(mnf/wlm)




bab terbaru:link sbobet

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
dongslot88
pola gacor bandito
boom 4d slot
cara kerja menghasilkan uang
gacor108
slot88 mega
cara kerja di internet dapat uang
link to slot
buku mimpi uang
Daftar isi semua bab
Bab 1 kredivo live chat
Bab 2 cr7vip slot
Bab 3 web slot
Bab 4 paito 3d hk
Bab 5 situs slot online mudah menang
Bab 6 cara pendaftaran kredivo
Bab 7 pragmatigid
Bab 8 buku mimpi capung
Bab 9 togel kamboja live
Bab 10 slot hari ini gacor
Bab 11 autowin88
Bab 12 area layanan kredivo
Bab 13 adik4d
Bab 14 12 situs slot
Bab 15 hoki 68 slot
Bab 16 pinjol modal usaha
Bab 17 indobet138
Bab 18 menang slot terbesar
Bab 19 rtp cuan368
Bab 20 slotzeus
Klik untuk melihattersembunyi di tengah486bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Qi Master di Tokyo

slot terpercaya hari ini
Nama konglomerat Simon Falic kembali mencuat di tengah serangan Iran terhadap Israel menyusul rumor vilanya dipakai Benjamin Netanyahu bersembunyi.
Nama konglomerat Simon Falic kembali mencuat di tengah serangan Iran terhadap Israel menyusul rumor vilanya dipakai Benjamin Netanyahu bersembunyi. Ilustrasi. (AP Photo/Tsafrir Abayov).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nama konglomerat Simon Falic kembali mencuat di tengah serangan Iranterhadap Israel belakangan ini.

Pasalnya, Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu dan istrinya, Sara disebut 'sembunyi' di vila mewah milik Falic kala Iran melakukan serangan balik pada Sabtu (13/4) malam.

Dilansir The Jerusalem Post, vila milik Falic itu memiliki tempat perlindungan canggih yang tahan rudal.

Vila yang berlokasi di lingkungan Talpiot di Yerusalem itu merupakan properti yang kerap digunakan pasangan Netanyahu selama beberapa tahun terakhir.

Vila milik Falic itu disebut memiliki tempat perlindungan rudal yang canggih.

Lantas, siapa sosok Simon Falic?

Berdasarkan The Jerusalem Post, Simon Falic merupakan pengusaha Yahudi-Amerika. Ia adalah salah satu teman dekat keluarga Netanyahu yang juga menjadi penyumbang utama asal Amerika.

Lihat Juga :
Konflik Iran-Israel Bikin Harga Emas Naik, Disebut Tak Bertahan Lama

Falic adalah Ketua Duty Free Americas yang mengoperasikan lebih dari 200 toko bebas bea di bandara dan di penyeberangan perbatasan di belahan bumi barat.

Tak hanya itu, Keluarga Falic juga merupakan pemilik sebagian dari kilang anggur Psagot Israel, yang menuai perhatian pada 2019 ketika Pengadilan Uni Eropa memutuskan bahwa anggur tersebut harus ditandai sebagai a settlement product atau produk pemukiman.

Hal ini menyebabkan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo melakukan perjalanan pertama yang dilakukan Menteri Luar Negeri AS ke entitas pemukim di Tepi Barat ketika ia mengunjungi kilang anggur tersebut.

Dalam kunjungan itu, dia mengumumkan bahwa AS bakal mengizinkan barang-barang pemukiman seperti anggur Psagot diberi label sebagai produk Israel.

Selain itu, pada awal tahun ini, Falic dan keluarganya juga tercatat menerima Penghargaan Yerusalem untuk Pembangunan Yudea dan Samaria.

[Gambas:Video CNN]



(pop/sfr)

Penguasa paling kuat di kota

maniakslot
Presiden Jokowi menunjuk Menko Marves Luhut menjadi koordinator investasi Apple di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.
Presiden Jokowi menunjuk Menko Marves Luhut menjadi koordinator investasi Apple di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. (Foto: ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mendapat jabatan atau tanggung jawab baru dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kali ini, Luhut ditunjuk sebagai koordinator investasi Appledi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang. Ia mengatakan penunjukan Luhut berkaitan dengan permintaan Jokowi kepada CEO Apple Tim Cook agar raksasa teknologi dari AS itu ikut berinvestasi dalam pengembangan Smart City di IKN.

"Teknisnya (kesepakatan investasi Apple di IKN) di Kementerian. Nanti Bapak Presiden menugaskan Pak Luhut sebagai Koordinator," kata Agus di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/4).

Saat ini, Agus menjelaskan Apple memberikan investasi unik dalam bentuk pembangunan Apple Developer Academy di empat kota. Total investasi seluruh pusat pengembang itu mencapai Rp1,8 triliun.

Di sisi lain, pemerintah menurutnya juga meminta Apple untuk membangun pabrik manufaktur atau menggunakan komponen asli Indonesia atau TKDN dalam produksi Apple.

Sebab, Indonesia per 2023 tercatat sudah mampu memproduksi 50 juta unit handphone. Dengan kemampuan itu, Agus berharap Apple mempertimbangkan konsep business matching yakni dengan menyesuaikan produk atau komponen Indonesia dengan spesifikasi dari Apple.

"Berdasarkan dari kesepakatan antara Indonesia dengan Apple antara pemerintah Indonesia, dalam hal ini Kemenperin dengan Apple untuk mereka bisa mendapatkan nilai 35 persen. Jadi basisnya adalah investasi," ujar Agus.

Adapun sampai saat ini, produsen iPhone masih belum membuka pabriknya di Indonesia. Sementara, jenama HP lain sudah memiliki pabrik perakitan di dalam negeri.

Hampir semua HP yang dijual di Indonesia harus dirakit di dalam negeri untuk memenuhi aturan tingkat komponen dalam negeri atau TKDN. Namun, hanya iPhone yang masih diimpor utuh.

Namun, Apple tetap bisa menjual iPhone di Indonesia karena memenuhi regulasi TKDN dengan menggunakan skema investasi lewat modal yang digunakan untuk membangun Apple Developer Academy.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Desa Pedang Peri

joker212
Pertamina Patra Niaga menyiagakan motoris sampai petugas mobile untuk membantu pemudik yang kehabisan BBM di jalur contraflow jalan tol Jakarta-Cikampek.
Pertamina Patra Niaga menyiagakan motoris sampai petugas mobile untuk membantu pemudik yang kehabisan BBM di jalur contraflow jalan tol Jakarta-Cikampek. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pertamina Patra Niaga menyiapkan motoris hingga petugas untuk membantu para pemudik yang kehabisan bahan bakar minyak (BBM) saat arus balik di jalur contraflow Tol Jakarta-Cikampek di sekitar KM 70 hingga KM 40 arah Jakarta.

"Tim Pertamina Patra Niaga turun langsung, tidak hanya motoris, tapi juga tim SPBU membawa galon BBM dengan pengawalan aparat," kata Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting dalam keterangan tertulis, Senin (15/4).

Lihat Juga :
Banyak Mobil Mogok di Contraflow Arus Balik Gara-gara Kehabisan Bensin

"Motoris Pertamina senantiasa siap dan sigap memenuhi kebutuhan BBM di jalan," ucap Irto.

Pertamina turut mengimbau kepada para pengendara memastikan BBM terpenuhi selama arus balik, sehingga perjalanan kembali ke rumah bisa lancar dan cepat.

Sebelumnya, sejumlah kendaraan pemudik mogok dan berhenti di bahu jalan di Tol Jakarta-Cikampek sekitar KM 57 imbas kehabisan BBM. Peristiwa ini mulai terjadi pada Senin (15/4) pagi tadi sekitar 04.45 WIB.

Lihat Juga :
Contraflow Arus Balik Bakal Dipandu Safety Car Maksimum 60 Km/Jam

Namun, Kasi Humas Polres Karawang Ipda Kusmayadi menyebut petugas dari Pertamina dan kepolisian langsung terjun ke lokasi untuk membantu mengisi bensin kendaraan para pemudik.

"Ada, tapi enggak banyak banget juga. Petugas dari Pertamina dan Kepolisian langsung menghampiri untuk membantu mengisi BBM secara mobile," kata Kusmayadi saat dikonfirmasi.

Kusmayadi mengungkap sore ini juga kembali didapati beberapa kendaraan pemudik mogok akibat kehabisan bensin dan berhenti di bahu jalan tol.

"Barusan dua mobil (kehabisan bensin), yang lainnya memang mogok ada trouble," ucap Kusmayadi.

(dis/fea)

[Gambas:Video CNN]

Perbaikan kartu terbaik

rtp timnas4d
IHSG diproyeksi masih tertekan pada perdagangan Kamis (18/4) ini, tertekan tensi geopolitik di Timur Tengah.
IHSG diproyeksi masih tertekan pada perdagangan Kamis (18/4) ini, tertekan tensi geopolitik di Timur Tengah. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks HargaSaham Gabungan (IHSG) diproyeksi masih tertekan pada perdagangan Kamis (18/4) ini.

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora Satya Oktavianus Audi mengatakan tensi geopolitik Timur Tengah yang belum mereda membuat indeks saham tertekan.

Menurutnya, investor cenderung mencari alternatif assets yang low risk bahkan safe haven seperti emas. Selain itu, sinyal bank sentral AS (The Fed) yang bakal tetap menahan suku bunga acuan turut jadi sentimen negatif untuk IHSG.

Ia pun memproyeksi IHSG bergerak di rentang support 7.070 dan resistance 7.200 hari ini.

Senada, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi IHSG melemah hari ini. Menurunnya, kondisi ini bisa dimanfaatkan investor untuk akumulasi pembelian.

"Momentum koreksi masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat data perekonomian terlansir masih menunjukkan kondisi stabil," ujarnya.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 7.123 dan resistance 7.272 hari ini. William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni TLKM, BBCA, ASII, UNVR, TBIG, BINA, BBRI, PWON, dan ASRI.

IHSG ditutup melemah 33,69 poin atau minus 0,47 persen ke level 7.130 pada perdagangan Rabu (17/4) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp12,12 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20,27 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Setan menerangi surga

slot maxwin malam ini
Nama konglomerat Simon Falic kembali mencuat di tengah serangan Iran terhadap Israel menyusul rumor vilanya dipakai Benjamin Netanyahu bersembunyi.
Nama konglomerat Simon Falic kembali mencuat di tengah serangan Iran terhadap Israel menyusul rumor vilanya dipakai Benjamin Netanyahu bersembunyi. Ilustrasi. (AP Photo/Tsafrir Abayov).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nama konglomerat Simon Falic kembali mencuat di tengah serangan Iranterhadap Israel belakangan ini.

Pasalnya, Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu dan istrinya, Sara disebut 'sembunyi' di vila mewah milik Falic kala Iran melakukan serangan balik pada Sabtu (13/4) malam.

Dilansir The Jerusalem Post, vila milik Falic itu memiliki tempat perlindungan canggih yang tahan rudal.

Vila yang berlokasi di lingkungan Talpiot di Yerusalem itu merupakan properti yang kerap digunakan pasangan Netanyahu selama beberapa tahun terakhir.

Vila milik Falic itu disebut memiliki tempat perlindungan rudal yang canggih.

Lantas, siapa sosok Simon Falic?

Berdasarkan The Jerusalem Post, Simon Falic merupakan pengusaha Yahudi-Amerika. Ia adalah salah satu teman dekat keluarga Netanyahu yang juga menjadi penyumbang utama asal Amerika.

Lihat Juga :
Konflik Iran-Israel Bikin Harga Emas Naik, Disebut Tak Bertahan Lama

Falic adalah Ketua Duty Free Americas yang mengoperasikan lebih dari 200 toko bebas bea di bandara dan di penyeberangan perbatasan di belahan bumi barat.

Tak hanya itu, Keluarga Falic juga merupakan pemilik sebagian dari kilang anggur Psagot Israel, yang menuai perhatian pada 2019 ketika Pengadilan Uni Eropa memutuskan bahwa anggur tersebut harus ditandai sebagai a settlement product atau produk pemukiman.

Hal ini menyebabkan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo melakukan perjalanan pertama yang dilakukan Menteri Luar Negeri AS ke entitas pemukim di Tepi Barat ketika ia mengunjungi kilang anggur tersebut.

Dalam kunjungan itu, dia mengumumkan bahwa AS bakal mengizinkan barang-barang pemukiman seperti anggur Psagot diberi label sebagai produk Israel.

Selain itu, pada awal tahun ini, Falic dan keluarganya juga tercatat menerima Penghargaan Yerusalem untuk Pembangunan Yudea dan Samaria.

[Gambas:Video CNN]



(pop/sfr)

Berjalan-jalan dalam kiamat

lt88sport slot
Harga emas dunia terus menanjak hingga menyentuh rekor tertinggi sepanjang sejarah di level US.364 per troy ons pada Selasa (9/4). Berikut alasannya.
Harga emas dunia terus menanjak hingga menyentuh rekor tertinggi sepanjang sejarah di level US.364 per troy ons pada Selasa (9/4). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emas dunia terus menanjak hingga menyentuh rekor tertinggi sepanjang sejarah di level US.364 per troy ons pada Selasa (9/4).

Pantauan CNNIndonesia.com, per hari ini, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange Comex tercatat US.364 per troy ons atau menguat 0,57 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengikuti, harga emas di perdagangan spotjuga menguat 0,27 persen ke US.345 per troy ons pada perdagangan hari ini.

Sementara, harga jual kembali (buyback) emas batangan tetap Rp1.197.000 per gram.

Lantas mengapa harga emas melonjak?

Analis Komoditas dan Pasar Uang Ariston Tjendra mengatakan kenaikan harga emas dunia tidak terlepas dari ketegangan geopolitik di kawasan Timur Tengah dan Ukraina-Rusia. Pasalnya emas dipandang sebagai instrumen yang aman alias safe haven.

"Pemicu utama kenaikan harga emas karena emas dijadikan investasi karena status emas sebagai aset safe haven," katanya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (9/2).

Lihat Juga :
Kemenperin Resmi Batasi Impor AC, TV, Mesin Cuci hingga Laptop

Aset safe havenadalah instrumen investasi yang tidak mudah terpengaruh gejolak di pasar keuangan. Selain itu, aset safe havenjuga tidak memiliki indikator pengaruh yang banyak dari pasar keuangan itu sendiri.

Contohnya, ketika pandemi virus corona semakin menyebar, tentu aktivitas ekonomi tidak bisa berjalan, sehingga prospek ekonomi memburuk. Hal ini membuat pemerintah dan bank sentral di dunia 'panik' menggelontorkan stimulus fiskal dan moneter, termasuk menurunkan tingkat suku bunga acuan dan kebijakan lain di pasar keuangan yang berdampak pada investor.

Indikator memburuknya perekonomian ini, biasanya langsung mempengaruhi aset berisiko, seperti saham. Sebab, investor dan trader biasanya menggunakan pertimbangan prospek ekonomi untuk investasi.

Ketika prospek memburuk, mereka akan cenderung menahan diri untuk menambah investasi di saham.

Lihat Juga :
TAIPANAl-Waleed bin Talal, Raja Investasi Muslim Saudi Berharta Rp235 T

Hal ini berbeda dengan emas. Emas biasanya tidak mudah dipengaruhi oleh sentimen-sentimen yang datang dan pergi di luar instrumen seperti itu. Emas biasanya terpengaruh pada faktor fundamental, misalnya posisi cadangan emas dan perdagangan emas itu sendiri.

Ariston menambahkan harga emas juga naik karena beberapa negara membeli emas dalam jumlah besar seperti China yang cadangan emasnya di akhir Maret 2024 ini meningkat sekitar 160 ribu ons dibandingkan bulan sebelumnya.

Melihat momentum saat ini, Ariston memperkirakan peluang harga emas naik masih terbuka hingga menyentuh US.400 per troy ons.

Namun di sisi lain, ia melihat kisaran harga emas sudah berada di level tinggi yang tentunya membuka peluang penurunan dalam karena pelaku pasar institusi berpotensi melakukan realisasi profit.

Lihat Juga :
Menhub: Pemudik via Tol Lebih Suka Keluar Malam Hari, Siang Kosong

Karena itu, ia menyarankan masyarakat yang ingin membeli logam mulia mempertimbangkan selisih harga jual kembali (buyback) dengan harga beli.

"Kalau beli sekarang tentu tidak bisa jual dalam beberapa minggu atau bulan dengan spread (selisih harga)yang cukup besar. Untuk yang sudah memiliki lama bisa dijual dulu untuk merealisasikan profit dan membeli lagi ketika terjadi koreksi dalam," katanya.

Sementara itu, Analis Komoditas dan Pasar Uang Lukman Leong mengatakan harga emas yang naik tinggi dan cepat akhir-akhir ini disebabkan oleh fear of missing out(FOMO) sejumlah investor pasar.

"Jadi mereka berusaha masuk ke pasar lebih awal," katanya.

Ia memperkirakan kenaikan harga emas akan berlangsung lama. Hingga akhir tahun, ia memperkirakan harga emas dunia bakal mencapai US.500 per troy ons.

Karena itu, ia menyarankan masyarakat untuk membeli emas saat ini.

"Masih beli dong, (harga) masih akan naik tinggi," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)