petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot depo 5000 wd 20

rtp bolahiu 952Jutaan kata 828712Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot depo 5000 wd 20》

Kementerian PUPR Audit Stadion Kanjuruhan Malang******

Kementerian PUPR mengaudit bangunan Stadion Kanjuruhan, pasca-terjadinya tragedi yang menyebabkan 132 orang meninggal dunia pada 1 Oktober 2022.
Kementerian PUPR mengaudit bangunan Stadion Kanjuruhan, pasca-terjadinya tragedi yang menyebabkan 132 orang meninggal dunia pada 1 Oktober 2022. (AP/Dicky Bisinglasi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengaudit bangunan Stadion Kanjuruhan, di Kabupaten Malang, Jawa Timur, pasca-terjadinya tragedi yang menyebabkan 132 orang meninggal dunia pada 1 Oktober 2022.

Basuki mengatakan ia bersama tim melakukan evaluasi teknis tentang kondisi bangunan Stadion Kanjuruhan dan menemukan sejumlah catatan penting terkait keselamatan penonton.

"Hasil evaluasi tim, ada tujuh rekomendasi dan tiga (diantaranya) berhubungan langsung dengan kejadian kecelakaan," kata Basuki.

Pertama, terkait dengan tangga tribun. Pada tribun ekonomi, tidak ada tangga untuk akses para penonton. Pada tribun tersebut, langsung tempat duduk tanpa single seat.

Kedua, terkait dengan jenis-jenis pintu yang ada di dalam Stadion Kanjuruhan. Ada pintu dorong atau harmonika dan juga pintu yang mengayun. Pintu tersebut terlalu dekat dengan akses tangga dari tribun penonton.

"Untuk pintu, pada saat orang turun dari tangga itu langsung menuju pintu. Sehingga, dalam kondisi panik dan mungkin gelap, kemungkinan jatuh karena curam dengan anak tangga yang tidak standard," ujar Basuki.

Ketiga, tidak ada pintu darurat yang bisa diakses penonton pada saat terjadi kondisi yang tidak ideal. Di stadion itu, hanya ada pintu servis yang bisa diakses oleh ambulans atau pemadam kebakaran.

Lihat Juga :
Damri Kupang-Timor Leste Mulai Uji Coba, Tarif Pakai Dolar AS

"Tidak ada pintu darurat, yang ada pintu servis. Enam pintu untuk ambulans atau pemadam dan sebagainya itu, ada. Tapi tidak bisa diakses oleh penonton yang ada di tribun. Jadi walaupun pintunya besar, bisa masuk mobil, tapi tidak bisa diakses penonton yang ada di tribun," ujarnya.

Sementara itu empat hasil evaluasi lainnya adalah terkait dengan penerangan, kamar kecil untuk penonton yang tidak layak, perimeter penyangga untuk para penonton dan pagar pembatas yang bisa dengan mudah diloncati oleh penonton.

Evaluasi tersebut mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2021 Tentang Bangunan Gedung, Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga (Permenpora) Nomor 7 Tahun 2021 Tentang Standar Prasarana dan Sarana Stadion dan Lapangan Sepak Bola.

Lihat Juga :
Curhat Emak-emak soal Kondisi Ekonomi Indonesia saat Ini: Semua Mahal

"Selain itu juga mengacu pada FIFA Stadium Guideline. Itu yang kami pakai untuk mengevaluasi stadion ini," katanya.

Sebelumnya, terjadi kericuhan usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di mana sebanyak 132 orang dilaporkan meninggal dunia akibat patah tulang, trauma di kepala dan leher dan asfiksia atau kadar oksigen dalam tubuh berkurang.

Selain itu, dilaporkan juga ada ratusan orang yang mengalami luka ringan termasuk luka berat.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/bir)

Sandi Pede 4,4 Juta Lapangan Kerja Tercipta di Tengah Ancaman Resesi******

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menargetkan Indonesia bisa menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru di 2024 meski di tengah ancaman resesi.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menargetkan Indonesia bisa menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru di 2024 meski di tengah ancaman resesi. (CNN Indonesia/Tunggul).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi KreatifSandiaga Uno menargetkan Indonesia bisa menciptakan 4,4 juta lapangan kerjabaru di 2024 meski di tengah ancaman resesi.

Menurutnya, target tersebut bisa tercapai ditopang oleh kebangkitan dan geliat ekonomi kreatif dengan semangat tiga 'G' yakni, gercep (gerak cepat), geber (gerak bersama), dan gaspol (garap semua potensi online) untuk menciptakan lapangan usaha.

"Memang ada ancaman potensi resesi dunia, tapi kita yakin dengan upaya bersama dan bergotong royong di 2022 kita ciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru dan 2024 kita ciptakan 4,4 juga lapangan kerja baru," ujarnya pada acara Indonesia Knowledge Forum (IKF) XI BCA, Selasa (18/10).

Karenanya, semangat tiga 'G' yang diusung ekonomi kreatif akan dikolaborasikan dengan gerakan tiga 't' dari pemerintah yakni, tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu.

"Ini akan kita lakukan dalam memasuki pemulihan ekonomi Indonesia menuju tatanan ekonomi baru yang serba digital," imbuhnya.

Menurut Sandi, saat ini Indonesia tercatat sebagai negara dengan kontribusi ekonomi kreatif terbesar ketiga di dunia, setelah Amerika Serikat dengan Hollywood, dan Korea Selatan dengan k-pop.

Lihat Juga :
6 Daftar Lowongan Kerja Bank Indonesia dan Link Syarat Pendaftarannya

"Indonesia memiliki d-kop, dangdut koplo dan drahor, drama horor. Pandemi mengubah semua dan ekonomi digital menjadi andalan," kata dia.

Pada 2021, nilai ekonomi digital Tanah Air mencapai 49 persen. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai negara tujuan investasi digital terpopuler di Asia Tenggara dengan total nilai investasi mencapai Rp300 triliun.

"Ini sesuai dengan pesan pak Presiden Jokowi pada Mei 2020, bagaimana kita bisa memiliki kedaulatan dan ketahanan digital ekonomi kita," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Neraca Dagang RI Surplus 29 Bulan Berturut******

BPS mencatat neraca dagang RI surplus US,99 miliar per September 2022. Dengan perkembangan ini, neraca dagang sudah surplus 29 bulan berturut-turut.
BPS mencatat neraca dagang RI surplus US,99 miliar per September 2022. Dengan perkembangan ini, neraca dagang sudah surplus 29 bulan berturut-turut. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdaganganIndonesia kembali surplus sebesar US,99 miliar secara bulanan pada September 2022. Dengan perkembangan ini, neraca dagang RI surplus 29 berturut-turut.

"Jadi pada September 2022 ini neraca perdagangan barang masih mencatatkan surplus sebesar US,99 miliar. Jadi neraca dagang Indonesia sampai September 2022 ini membukukan surplus selama 29 bulan berturut-turut sejak Mei 2020," papar Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa Setianto dalam konferensi pers, Senin (17/10).

Menurutnya, surplus neraca perdagangan terjadi karena nilai ekspor mencapai US,80 miliar atau turun 10,99 persen dibandingkan bulan sebelumnya yang tercatat US,86 miliar. Sementara nilai impor hanya US,81 miliar atau turun 10,58 persen dibanding Agustus 2022 sebesar US,15 miliar.

Berdasarkan sektor, ekspor migas turun 21,44 persen, pertanian, kehutanan, dan perikanan turun 8,65 persen, industri pengolahan turun 14,24 persen, serta pertambangan naik 2,61 persen.

Berdasarkan kode HS dua digit, peningkatan ekspor tertinggi terjadi pada komoditas bijih logam, terak, dan abu; kendaraan dan bagiannya; gula dan kembang gula; buah-buahan; serta pulp dari kayu.

Di sisi lain, ekspor beberapa komoditas turun, seperti lemak dan minyak hewan/nabati; pakaian dan aksesorisnya/rajutan; besi dan baja; mesin dan perlengkapan elektrik serta bagiannya; bahan bakar mineral.

[Gambas:Video CNN]

Berdasarkan negara tujuan, ekspor nonmigas meningkat ke Bangladesh, Filipina, Bulgaria, Jerman, dan Yunani. Namun, ekspor terlihat turun ke lima negara, yakni India, Amerika Serikat, Malaysia, Belanda, dan Pakistan.

"Penurunan ekspor terbesar nonmigas terbesar ke India sebesar US2,1 juta secara bulanan ini utamanya adalah komoditas lemak dan minyak hewan nabati, kemudian bahan bakar mineral, serta bahan kimia an organik" ujar Setianto.

Sementara, pangsa ekspor nonmigas Indonesia masih didominasi ke China senilai US,16 miliar. Lalu, ekspor ke Amerika Serikat (AS) sebesar US,11 miliar, dan Jepang US,10 miliar.

Secara total (Januari-September 2022), nilai ekspor mencapai US9,35 miliar. Nilai ini tumbuh 33,49 persen dari periode yang sama tahun lalu, yakni US4,32 miliar.

Lihat Juga :
Mengintip Uang Pensiun Anies Usai Tanggalkan Jabatan Gubernur DKI

Impor

Impor September (month to month/mtm) ditopang oleh migas yang tercatat US,43 miliar atau turun 7,44 persen dari bulan sebelumnya yang sebesar US,7 miliar. Penurunan ini ditopang oleh impor komoditas minyak yang turun sebesar 6,78 persen atau volume turun 1,33 persen, gas turun 36,06 persen dan volume turun 32,82 persen.

Senada, impor non migas juga turun 11,21 persen dari US,45 miliar menjadi US,38 miliar. Penurunan ini ditopang oleh impor komoditas besi dan baja (HS 72) yang turun sebesar 25,57 persen, mesin dan perlengkapan elektrik serta bagiannya (HS 85) yang turun 11,45 persen, komoditas mesin mekanis dan bagiannya (HS 84) turun 6,65 persen.

Sedangkan, dibandingkan September 2021 (year on year/yoy), kinerja impor naik 22,01 persen dari US,23 miliar. Impor non migas naik 14,02 persen dari US,37 miliar menjadi US,38 miliar dan impor migas naik 83,53 persen dari US,87 miliar menjadi US,43 miliar.

Berdasarkan penggunaan barang (mtm), semua jenis barang mengalami penurunan impor. Impor konsumsi turun 14,13 persen, bahan baku atau penolong turun 11,07 persen, dan barang modal turun 6,39 persen.

Lihat Juga :
Utang Luar Negeri RI Turun Jadi Rp6.148 T per Agustus 2022

Berdasarkan kode HS dua digit, peningkatan impor tertinggi berasal dari komoditas logam mulia dan perhiasan; kapal, perahu, dan struktur terapung; biji dan buah mengandung minyak; ampas dan sisa industri makanan; serta bijih logam, terak, dan abu.

Sementara, komoditas impor yang mengalami penurunan tertinggi adalah, besi dan baja; mesin dan perlengkapan elektrik serta bagiannya; mesin dan peralatan mekanis serta bagiannya; plastik dan barang dari plastik; bahan kimia organik.

Berdasarkan negara asal, impor meningkat dari Brasil, Hungaria, Bulgaria, Singapura, Italia. Namun, impor dari lima negara lainnya tampak turun signifikan, yakni China, Jepang, Korea Selatan, India, dan Afrika Selatan.

Lihat Juga :
Ancaman Resesi Ekonomi Dunia Jungkalkan Rupiah ke Rp15.470

Pangsa impor Indonesia utamanya didominasi oleh China mencapai US,69 miliar atau setara 34,74 persen dari total impor Indonesia. Kemudian, diikuti oleh Jepang US,30 miliar dan Thailand US0 juta.

Secara total (Januari-September), nilai impor mencapai US9,49 miliar. Nilainya tumbuh 28,93 persen dari periode yang sama tahun lalu, yakni US9,22 miliar.

(ldy/agt)




bab terbaru:kredivo semarang

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
trik main slot biar maxwin
slot gacor to
trex jp paus
mandala demo slot
samudrabet
vistatoto
kingdom288
bigbos777
sgp77 slot login
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot hari ini gacor
Bab 2 market898 slot
Bab 3 togel 75
Bab 4 rajabandot slot gacor
Bab 5 cara pengajuan cicilan akulaku
Bab 6 daftar slot resmi
Bab 7 kartu66
Bab 8 situs ug slot terbaru
Bab 9 slot lagi gacor
Bab 10 main508
Bab 11 trik jp panda hari ini
Bab 12 laris138
Bab 13 jam gacor jin ji bao xi
Bab 14 rupiah ajaib pinjol
Bab 15 turbo slot 888
Bab 16 kredit hp offline tanpa dp
Bab 17 jalatogel
Bab 18 merdeka777
Bab 19 judi slot kakek zeus
Bab 20 rtp setantoto
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7577bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Penjahat paling kuat, Tang Seng

trik bermain slot zeus
Kemenhub sedang mendalami aspek keselamatan serta pengangkutan binatang peliharaan di pesawat dalam kasus WNI bikin ribut di Turkish Airlines.
Kemenhub sedang mendalami aspek keselamatan serta pengangkutan binatang peliharaan di pesawat dalam kasus WNI bikin ribut di Turkish Airlines. (AFP/OZAN KOSE).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) buka suara soal kisruh yang terjadi dalam penerbangan Turkish Airlnes rute Istanbul, Turkike Jakartapada Selasa (11/10) lalu.

Plt. Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nur Isnin Istiartono mengatakan pihaknya telah mendapat laporan dan data soal kisruh baik  dari maskapai Turkish Airline maupun penumpang yang terlibat dalam kisruh itu.

Dari laporan dan informasi yang diterima, pihaknya menemukan ada dugaan unruly passengerdalam penerbangan pesawat Turkish Airline.

Karena keluhan tersebut belum mendapatkan tanggapan, ia mengatakan terduga pelaku menunjukkan perilaku yang mengganggu kenyamanan penumpang maupun kru kabin selama penerbangan. Pada akhirnya ia diamankan karena dianggap memicu keributan di pesawat.

Karena masalah itu, pihak Turkish Airline menurunkan paksa penumpang yang diduga melakukan unruly passenger di Bandar Udara Kualanamu.

Menurut pihak Turkish Airline katanya, tindakan tersebut dilakukan agar tidak membahayakan keselamatan dan keamanan penerbangan serta kenyamanan penumpang dan kru di dalam pesawat.

[Gambas:Video CNN]

"Apakah penumpang yang membawa binatang peliharaan ke dalam kabin pesawat tersebut telah memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh maskapai, dan bagaimana pengawasan dari kru selama penerbangan," ujar Nur Isnin, dikutip dari Antara, Senin (17/10).

Sebagai tindak lanjut, Inspektur Penerbangan Ditjen Perhubungan Udara akan mendalami aspek keselamatan serta pengangkutan binatang peliharaan dalam kabin pesawat.

Berdasarkan hasil diskusi, disepakati bahwa peristiwa ini merupakan kejadian terkait dengan pelayanan maskapai dengan penumpang.

Lihat Juga :
Mengintip Uang Pensiun Anies Usai Tanggalkan Jabatan Gubernur DKI

Jadi, masalah ini tidak masuk dalam ranah pidana menurut yurisdiksi Indonesia berdasarkan Konvensi Tokyo 1963 (Convention on Offences and Certain Other Acts Committed on Board Aircraft). Tercantum pada Pasal 3 Konvensi Tokyo 1963 mengatur bahwa negara yang berhak melaksanakan yurisdiksi terhadap tindak pidana adalah negara tempat pesawat udara tersebut didaftarkan.

Mengingat pesawat udara Turkish Airlines registrasi TC-LJG terdaftar di Turki, maka yurisdiksi yang berlaku adalah yurisdiksi negara tersebut.

"Maskapai juga harus melakukan pengawasan terhadap penumpang yang membawa binatang peliharaan dan memastikan sudah memenuhi aturan yang berlaku," pungkas Nur Isnin.

Lihat Juga :
Mengintip Hitungan dan Besaran Gaji Pensiun Pegawai Swasta
(skt/agt)

Zhanye Panjang

mpo138 slot
Perusahaan patungan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dan PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA), Electrum, siap memproduksi motor listrik pada 2024.
Perusahaan patungan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dan PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA), Electrum, siap memproduksi motor listrik pada 2024. (Tangkapan layar pandusjahrir.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan patungan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dan PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA), Electrum, siap memproduksi motor listrik pada 2024.

TOBA bahkan merogoh kocek US0 juta atau setara Rp5,3 triliun (asumsi kurs Rp15.383 per dolar AS).

Direktur Pelaksana Electrum Patrick Adhiatmadja mengungkapkan perusahaan ingin menghentikan penambangan batu bara yang selama ini mereka lakukan, setidaknya dalam lima tahun ke depan. Kucuran dana ratusan juta itu siap diberikan untuk Electrum hingga 2025.

Patrick juga mengatakan Electrum bakal memasok motor listrik untuk perusahaan jasa kurir.

Sejak diluncurkan tahun lalu, Electrum telah mendistribusikan sekitar 300 unit motor listrik yang dibeli dari pabrikan Taiwan dan Indonesia.

Tahun depan, perusahaan patungan ini menargetkan sanggup mendistribusikan hingga 10 ribu unit.

Lihat Juga :
Harga Barang-barang Naik Rp1.000-Rp1.500 di Indomaret dan Alfamart

Beberapa layanan yang ditawarkan Electrum antara lain penukaran baterai dan penyewaan motor listrik kepada pengemudi Gojek.

Direktur Utama TOBA Dicky Yordan mengatakan Electrum memang memiliki akses ke lebih dari 2 juta pengemudi Gojek.

Namun, petinggi TOBA tidak membagikan total investasi yang dibutuhkan untuk pembuatan pabrik produksi motor listrik ini. Meski begitu, mereka mengatakan ada sumber pendanaan lain selain dari bisnis batu bara.

Wakil Presiden TBS Energi Pandu Sjahrir menjelaskan TOBA menargetkan untuk mencapai emisi karbon nol bersih pada 2030 dan memiliki sebagian besar pendapatan dari sumber selain bisnis pertambangan batu bara.

Lihat Juga :
Ibu Kota Jabar Bakal Pindah, Tegalluar Jadi Calon Pengganti Bandung

Dia mengatakan hanya sebagian kecil dari belanja modal perseroan ke depan yang akan disisihkan untuk bisnis batu bara.

"Bagi kami, pada 2027 sudah tidak ada lagi penggalian batu bara," jelasnya.

Selain merogoh kocek US0 juta untuk investasi di Electrum, TOBA juga menyisihkan US$ 150 juta untuk proyek energi baru dan terbarukan (EBT), seperti pembangkit listrik tenaga air, angin, dan biomassa.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Valkyrie Ajaib

slot demo roma legacy
IHSG menguat 0,24 persen ke level 6.831 pada penutupan perdagangan Senin (17/10) meski 411 saham terkoreksi.
IHSG menguat 0,24 persen ke level 6.831 pada penutupan perdagangan Senin (17/10) meski 411 saham terkoreksi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.831 pada Senin (17/10). Indeks saham menguat 16,58 poin atau 0,24 persen dibanding perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp14,16 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 28,66 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 153 saham menguat, 411 terkoreksi, dan 120 lainnya stagnan. Terpantau, enam dari sebelas indeks sektoral kompak melemah, dipimpin oleh sektor transportasi dan logistik di angka 1,92 persen.

Bursa saham Eropa juga menguat. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris naik 0,60 persen, indeks CAC 40 di Prancis tumbuh 0,46 persen, dan indeks DAX di Jerman menguat 0,48 persen.

Sementara, bursa Amerika kompak melemah. Indeks S&P 500 turun 2,37 persen, indeks NYSE layu 2,03 persen, dan indeks NASDAQ Composite melemah 3,08 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Teknik Menelan Surga Kuno Lin Han

permainan slot yang lagi gacor hari ini
IHSG diproyeksi melemah pada perdagangan awal pekan ini terjadi akibat aksi tunggu pasar terhadap rilis data neraca perdagangan.
IHSG diproyeksi melemah pada perdagangan awal pekan ini terjadi akibat aksi tunggu pasar terhadap rilis data neraca perdagangan. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Senin (17/10).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan mengatakan pelemahan terjadi karena investor  masih mencermati data neraca perdagangan yang akan dirilis pekan ini.

"IHSG diprediksi melemah. Candlestickmembentuk long black bodyserta lower highdan lower lowdengan stochasticpadaarea oversoldmengindikasikan tren pelemahan masih akan berlanjut," kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya juga menjelaskan pelemahan juga terjadi karena gelombang tekanan dalam pola gerak IHSG terlihat masih cukup besar. Apalagi di tengah itu, pasar juga masih dibayangi oleh gelombang capital outflow serta pelemahan nilai tukar rupiah yang terjadi selama sepekan lalu.

Namun, ia memperkirakan rilis data neraca perdagangan pada hari ini yang disinyalir masih surplus bisa menahan tekanan itu. 

"Potensi naik dalam jangka menengah-panjang masih terlihat sehingga momentum tekanan masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian untuk saham-saham yang memiliki fundamental kuat dan likuiditas tinggi," katanya.

Lihat Juga :
Singapura Bakal Sebar BLT Rp5,4 Juta per Orang, Berikut Syaratnya

Ia memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support6.789 dan resistance6.945. Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBCA, ASII, INDF, JSMR, AKRA, SMRA, TBIG, dan LSIP.

IHSG ambruk ke level 6.814 akhir pekan lalu. Indeks saham melemah 66,09 poin atau minus 0,96 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp11,42 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22,31 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Rel Bisnis

okepkv
Kemenhub sedang mendalami aspek keselamatan serta pengangkutan binatang peliharaan di pesawat dalam kasus WNI bikin ribut di Turkish Airlines.
Kemenhub sedang mendalami aspek keselamatan serta pengangkutan binatang peliharaan di pesawat dalam kasus WNI bikin ribut di Turkish Airlines. (AFP/OZAN KOSE).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) buka suara soal kisruh yang terjadi dalam penerbangan Turkish Airlnes rute Istanbul, Turkike Jakartapada Selasa (11/10) lalu.

Plt. Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nur Isnin Istiartono mengatakan pihaknya telah mendapat laporan dan data soal kisruh baik  dari maskapai Turkish Airline maupun penumpang yang terlibat dalam kisruh itu.

Dari laporan dan informasi yang diterima, pihaknya menemukan ada dugaan unruly passengerdalam penerbangan pesawat Turkish Airline.

Karena keluhan tersebut belum mendapatkan tanggapan, ia mengatakan terduga pelaku menunjukkan perilaku yang mengganggu kenyamanan penumpang maupun kru kabin selama penerbangan. Pada akhirnya ia diamankan karena dianggap memicu keributan di pesawat.

Karena masalah itu, pihak Turkish Airline menurunkan paksa penumpang yang diduga melakukan unruly passenger di Bandar Udara Kualanamu.

Menurut pihak Turkish Airline katanya, tindakan tersebut dilakukan agar tidak membahayakan keselamatan dan keamanan penerbangan serta kenyamanan penumpang dan kru di dalam pesawat.

[Gambas:Video CNN]

"Apakah penumpang yang membawa binatang peliharaan ke dalam kabin pesawat tersebut telah memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh maskapai, dan bagaimana pengawasan dari kru selama penerbangan," ujar Nur Isnin, dikutip dari Antara, Senin (17/10).

Sebagai tindak lanjut, Inspektur Penerbangan Ditjen Perhubungan Udara akan mendalami aspek keselamatan serta pengangkutan binatang peliharaan dalam kabin pesawat.

Berdasarkan hasil diskusi, disepakati bahwa peristiwa ini merupakan kejadian terkait dengan pelayanan maskapai dengan penumpang.

Lihat Juga :
Mengintip Uang Pensiun Anies Usai Tanggalkan Jabatan Gubernur DKI

Jadi, masalah ini tidak masuk dalam ranah pidana menurut yurisdiksi Indonesia berdasarkan Konvensi Tokyo 1963 (Convention on Offences and Certain Other Acts Committed on Board Aircraft). Tercantum pada Pasal 3 Konvensi Tokyo 1963 mengatur bahwa negara yang berhak melaksanakan yurisdiksi terhadap tindak pidana adalah negara tempat pesawat udara tersebut didaftarkan.

Mengingat pesawat udara Turkish Airlines registrasi TC-LJG terdaftar di Turki, maka yurisdiksi yang berlaku adalah yurisdiksi negara tersebut.

"Maskapai juga harus melakukan pengawasan terhadap penumpang yang membawa binatang peliharaan dan memastikan sudah memenuhi aturan yang berlaku," pungkas Nur Isnin.

Lihat Juga :
Mengintip Hitungan dan Besaran Gaji Pensiun Pegawai Swasta
(skt/agt)

Pahlawan Tak Terkalahkan Orde Baru

lambo77 slot
Allianz Life mengumumkan perpanjangan kerja sama berupa penyediaan produk asuransi jiwa untuk nasabah Bank BTPN.
Allianz Life Indonesia dan Bank BTPN sepakat memperpanjang kerja sama bancassurance, di mana Allianz Life menyediakan produk asuransi jiwa untuk nasabah Bank BTPN. (Foto: Arsip Allianz)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) mengumumkan perpanjangan kerja sama bancassurance dengan PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) yang telah dimulai pada 2013, dengan Allianz Life menyediakan produk asuransi jiwa untuk nasabah Bank BTPN.

Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia, Alexander Grenz mengatakan, perpanjangan kerja sama ini menjadi wujud komitmen bersama untuk melindungi nasabah melalui solusi asuransi sesuai kebutuhan.

"Melalui kerja sama yang berjalan baik selama ini, kami ingin terus hadir melindungi masa depan para nasabah dan keluarga, serta berkontribusi dalam pertumbuhan bisnis bagi kedua belah pihak," kata Alexander.

Untuk produk asuransi tradisional yang permintaannya meningkat dalam dua tahun belakangan, Allianz menyediakan Guardia Legacy, serta asuransi jiwa tradisional dengan nilai pertanggungan yang dapat dimanfaatkan untuk tujuan perencanaan dana pendidikan anak di masa depan, Guardia PINTAR.

Kemudian, ada juga produk asuransi tradisional Guardia Pasti, bagi nasabah yang memprioritaskan proteksi diri dan keluarga dengan manfaat warisan pasti. yang bisa digunakan untuk mewujudkan mimpi dan rencana di masa depan.

Alexander menyatakan, sampai saat ini, Allianz Life telah melindungi ribuan nasabah BTPN dan membayarkan lebih dari Rp132 miliar klaim sejak kesepakatan kerja sama bancassurance ini.

Sejalan, Laporan AAJI Kuartal IV tahun 2023 menyampaikan, Allianz Life Indonesia mencatatkan pertumbuhan Annualized Premium Equivalent atau APE untuk kanal distribusi bancassurance sebesar 8 persen di saat industri mengalami penurunan sebesar 7 persen.

AAJI mengungkapkan, kemitraan dengan Bank BTPN berperan penting dalam pertumbuhan Allianz Life tersebut. Selain itu, Allianz Life Indonesia dinilai berhasil mempertahankan kesehatan finansial, yang salah satu indikatornya terlihat dari rasio Risk-Based Capital (RBC).

Direktur Utama Bank BTPN, Henoch Munandar menyebut, kerja sama dengan Allianz Life menjadi wujud komitmen BTPN untuk melengkapi ragam produk dan layanan keuangan sesuai kebutuhan nasabah.

"Kami berharap, kelanjutan sinergi antara Bank BTPN dan Allianz Life kedepannya dapat terus memberikan solusi perlindungan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah Bank BTPN, serta memberikan manfaat jangka panjang yang lebih berarti bagi para nasabah," kata Henoch.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]