petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

gunung slot

buku mimpi 2d hari ini 84Jutaan kata 124926Orang-orang telah membaca serialisasi

《gunung slot》

Garuda Obral Diskon Tiket Hingga 80 Persen ke Sejumlah Rute******

Jakarta menebar diskon tiket pesawat hingga 80 persen. Dengan diskon ini, tiket Jakarta-Yogyakarta dijual mulai Rp900 ribuan, Jakarta-Bali Rp1,4 juta.
Jakarta menebar diskon tiket pesawat hingga 80 persen. Dengan diskon ini, tiket Jakarta-Yogyakarta dijual mulai Rp900 ribuan, Jakarta-Bali Rp1,4 juta. (ANTARA FOTO/AMPELSA).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Garuda Indonesia (Persero) memberikan diskon tiket pesawathingga 80 persen ke berbagai rute penerbangan nasional dan internasional, mulai dari Jakarta-Denpasar hingga Jakarta-Korea Selatan pulang pergi (PP).

Obral tiket ini merupakan hasil kerja sama Garuda Indonesia dengan Bank Mandiri dan didukung oleh Dyandra Promosindo. Sinergi ini dikemas dalam acara bertajuk Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2022.

GATF 2022 bakal dilaksanakan pada 28-30 Oktober 2022 di Hall 3A Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD City.

[Gambas:Video CNN]

- Jakarta-Jogjakarta mulai dari Rp900 ribuan
- Jakarta-Labuan Bajo mulai dari Rp1,6 jutaan
- Jakarta-Denpasar mulai dari Rp1,4 jutaan
- Jakarta-Medan mulai dari Rp1,6 jutaan
- Jakarta-Surabaya mulai dari Rp1,2 jutaan
- Jakarta-Singapura mulai dari Rp2,4 jutaan
- Jakarta-Kuala Lumpur mulai dari Rp2,1 jutaan
- Jakarta-Korea mulai dari Rp5,9 jutaan
- Jakarta-Sydney mulai dari Rp6,2 jutaan
- Jakarta-Haneda mulai dari Rp12,1 jutaan

Selain itu, penawaran juga diberikan secara khusus untuk 2.022 pengunjung pertama yang hadir pada pukul 10.00-12.00 WIB di hari pertama pelaksanaan GATF 2022 berupa travel voucher dengan nominal hingga Rp1 juta.

Lihat Juga :
Rupiah Ambrol ke Rp15.500 Sore Ini, Terlemah Dalam 2,5 Tahun Terakhir
(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Harga Kripto Kompak Merana Pagi Ini Dipimpin Cardano******

Harga mayoritas kripto kompak melemah pada 24 jam terakhir. Pelemahan dipimpin oleh cardano (ADA).
Harga mayoritas kripto kompak melemah pada 24 jam terakhir. Pelemahan dipimpin oleh cardano (ADA). ( iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas kripto kompak melemah pada 24 jam terakhir. Pelemahan dipimpin oleh cardano (ADA).

Mengutip coinmarket, kripto tersebut melemah 3,25 persen ke level USMayoritas Kripto Hijau Dipimpin Ethereum******

Harga aset kripto teratas menguat pada perdagangan Senin (24/10) pagi. Penguatan terbesar dialami oleh ethereum.
Harga aset kripto teratas menguat pada perdagangan Senin (24/10) pagi. Penguatan terbesar dialami oleh ethereum. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto teratas menguat pada perdagangan Senin (24/10) pagi. Penguatan terbesar dialami oleh ethereum.

Mengutip coinmarketcap.com, harga ethereum menanjak 3,44 persen ke US.356,34 per keping dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, harga koin ciptaan Vitalik Buterin ini menguat 4,28 persen.

Penguatan juga terjadi pada bitcoin menjadi US,438 per keping. Aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini naik 1,23 persen dalam sehari dan 1,25 persen dalam seminggu.

Lalu, harga XRP naik 0,15 persen ke USAlasan Batik Air Ubah Jadwal Pesawat Ari Lasso dari Singapura******

Batik Air mengungkapkan perubahan jadwal pesawat yang menyebabkan Ari Lasso ketinggalan pesawat dari Singapura karena cuaca buruk.
Batik Air mengungkapkan perubahan jadwal pesawat yang menyebabkan Ari Lasso ketinggalan pesawat dari Singapura karena cuaca buruk. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal).
Jakarta, CNN Indonesia--

MaskapaiBatik Air merespons keluhan musisi Ari Lassoyang ditinggal pesawat saat hendak pulang dari Singapura ke Indonesia.

Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan keberangkatan pesawat mengalami penyesuaian karena alasan operasional yakni cuaca buruk.

"Menanggapi keluhan dari salah satu penumpang atas nama Lasso, Ari Bernadus dan perkembangan berita bahwa penerbangan ID-7150 rute SIN-CGK pada Rabu 19 Oktober mengalami penyesuaian keberangkatan dikarenakan alasan operasional yaitu dampak dari cuaca kurang baik pada rotasi rute sebelumnya," kata Danang melalui pernyataan yang didapatCNNIndonesia.compada Kamis (20/10).

Danang mengatakan pihaknya tengah melakukan proses investigasi di internal mengenai insiden yang dialami Ari Lasso tersebut. Hasil penyelidikan disebut berupa rekomendasi atau referensi yang akan diterapkan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada penumpang.

Ari Lasso sebelumnya mengaku ditinggal pesawat Batik Air ketika hendak pulang ke Indonesia dari Singapura. Ia tidak berhasil naik pesawat setelah adanya perubahan jam terbang dan gerbang masuk.

Lihat Juga :
ANALISISMencari Biang Kerok Maju Mundur Investor di IKN

"Pesawat saya mestinya 17.35, (nomor penerbangan) 7150. Tapi, kemudian saya mendapat WhatsApp di pagi hari bahwa pesawat saya diubah menjadi jam 19.35," kata Ari Lasso yang membeli tiket bisnis Singapura-Indonesia milik Batik Air.

"Ketika saya di depan gate, saya masuk gate, diubah gate-nya. 'Eh, this is not your flight'. Saya pindah ke gate satunya, 'Your flight is already fly'," lanjutnya.

Ari kemudian terpaksa menginap satu malam lagi di Singapura dan mendapatkan tiket ganti dari teman-temannya. Ia pun datang jauh lebih awal karena trauma akan kejadian tersebut, meskipun Ari sempat tidak bisa masuk gerbang ruang tunggu karena dianggap datang terlalu dini.

"Ada beberapa hal yang mesti kita bicarakan dan luruskan agar semua ini terjadi untuk perbaikan dan kebaikan Batik Air sendiri agar tidak terulang," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr),46 per keping, cardano menguat 1,45 persen ke USKemenperin Buka Suara Soal Kandungan EG dan DEG pada Obat Sirop******
Kemenperin buka suara terkait kandungan etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG) dalam obat sirop anak yang disinyalir menyebabkan gagal ginjal akut.
Kemenperin buka suara terkait kandungan etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG) dalam obat sirop anak yang disinyalir menyebabkan gagal ginjal akut. (CNNIndonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) buka suara terkait kandungan etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG) dalam obat sirop anak yang disinyalir menyebabkan gagal ginjal akut.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang mengatakan kasus ditemukannya EG dan DEG yang melebihi ambang batas pada obat sirup merupakan kejadian yang tidak diharapkan oleh industri farmasi.

Karenanya, pihaknya terus mendorong industri farmasi untuk terus melakukan monitoring dan evaluasi terhadap produk-produk yang dihasilkan.

Berdasarkan hasil investigasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), ditengarai bahwa kedua zat tersebut merupakan cemaran dan bukan sebagai bahan baku tambahan yang digunakan pada formulasi dan proses produksi obat sirup.

Cemaran tersebut diduga berasal dari empat bahan baku tambahan, yaitu propilen glikol, polietilen glikol, sorbitol, dan gliserin/gliserol.

Menurut Agus, keempat bahan tersebut bukan merupakan bahan yang berbahaya atau dilarang penggunaannya dalam pembuatan sirup obat dan telah digunakan sejak lama.

Lihat Juga :
Faisal Basri soal RI Selamat dari Resesi: Bukan Karena Hebat

Ia menerangkan dari keempat bahan tambahan tersebut, baru dua yang sudah dapat diproduksi dalam negeri yaitu sorbitol dengan kapasitas 154 ribu ton per tahun, dan gliserin sebesar 883 ribu ton per tahun.

Sementara untuk propilen glikol dan polietilen glikol masih belum dapat diproduksi dalam negeri dan harus dilakukan impor.

Menindaklanjuti perkembangan ini, Kemenperin telah melakukan koordinasi dengan industri farmasi yang produknya mengandung cemaran EG dan DEG melewati ambang batas aman. Industri menyatakan bahwa tidak ada penggunaan bahan baku EG maupun DEG pada proses produksi, sehingga adanya EG dan DEG diduga berasal dari cemaran bahan baku tambahan lain yang disebutkan tadi.

"Sebagai tindak lanjutnya, industri terus melakukan evaluasi internal, pengujian kandungan cemaran bahan baku pada laboratorium independen, serta berkoordinasi untuk melakukan penarikan produk dari pasar. Hal ini sejalan dengan komitmen industri farmasi untuk memproduksi produk obat yang aman, berkhasiat, dan bermutu," jelas Agus.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu),36 per keping, dan dogecoin menanjak 0,82 persen ke USSandiaga Akan Libatkan Santri untuk Kembangkan Desa Kreatif******
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan bakal melibatkan para santri dalam pengembangan Desa Kreatif.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan bakal melibatkan para santri dalam pengembangan Desa Kreatif. (Foto: Arsip Kemenparekraf)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan bakal melibatkan para santri dalam pengembangan Desa Kreatif.

Hal itu disampaikan Sandiaga usai nonton bareng (nobar) film Jejak 2 Ulama di Depok pada Sabtu (22/10). Film yang mengisahkan perjalanan Ahmad Dahlan dan Hasyim Asy'ari sebagai cikal bakal Muhammadiyah dan Nahdiatul Ulama yang kini menjadi salah satu tiang kokoh Republik Indonesia tersebut dinilai membuktikan bahwa peran santri penting dalam pembangunan bangsa.

"Saya sangat mendukung film Jejak 2 Ulama, Ini adalah bagian dari perayaan Hari Santri Nasional yang sangat kita maknai sebagai kebangkitan yang tadi diperlihatkan oleh dua ulama besar kita, dan ini meningkatkan ukhuwah kita, baik ukhuwah Islamiah maupun ukhuwah wathania dan ukhuwah basyariyah kita," kata Sandiaga.

Oleh karena itu, lanjutnya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan terus menggali potensi yang dimiliki para santri lewat program digital santripreneur.

Program yang kini sudah diterapkan terhadap para santri di pesantren seluruh Indonesia itu terbukti berhasil mencetak beragam karya luar biasa selama satu tahun terakhir. Sebagai puncak program, pada 28 November Kemenparekraf akan menampilkan berbagai karya santri yang berkelas nasional hingga internasional.

"Saya melihat para santri memiliki talenta-talenta yang sangat luar biasa, digital maupun juga talenta-talenta ekonomi kreatif yang mampu membuka peluang usaha, sehingga santri tidak mencari lapangan kerja, tetapi justru menciptakan lapangan kerja," kata Sandiaga.

"Santri digitalpreneur ini mendukung program pariwisata melalui Desa Wisata dan Desa Kreatif. Pesantren ini akan menjadi pusat-pusat ekonomi kreatif, pusat digitalisasi yang akan berkembang menjadi USD 150 di tahun 2025 nanti," lanjutnya.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]
,06 per keping.

Adapun harga koin stabil, seperti tether dan usd coin, tetap di level US per keping.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Kaget Lihat Banyak Gelandangan di Washington

Secara umum, kapitalisasi pasar kripto global mencapai US6,68 miliar atau naik 1,57 persen dalam sehari.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditi bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditas di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt),3398 per keping. Dengan pelemahan ini, ADA sudah melemah 12,22 persen selama sepekan belakangan ini.

Pelemahan diikuti XRP dan solana (SOL). Untuk XRP, selama 24 jam terakhir XRP melemah 2,67 persen ke USViral, Dugaan Pencurian Kabel KAI di Surabaya******

Video merekam pria diduga akan mencuri kabel telekomunikasi PT KAI viral di media sosial.
Video merekam pria diduga akan mencuri kabel telekomunikasi PT KAI viral di media sosial. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Surabaya, CNN Indonesia--

Kabel telekomunikasi milik PT KAI(Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya diduga dicuri. Hal itu terekam dalam sebuah video yang viraldi media sosial.

Dalam video berdurasi hampir dua menit, seorang pengendara motor tanpa nomor polisi, hendak mencuri satu rol kabel di perlintasan kereta api, Jalan A Yani sisi frontage Siwalankerto, Surabaya.

Video itu direkam oleh warga sekitar yang memergoki aksi pria itu. Warga sempat menegur pria tersebut, tapi terduga pelaku tak menghiraukan.

"Iyo kabele tak gowo. Kon ngelaporno aku, kon tak pateni (iya kabelnya saya bawa. Kalau sampai melaporkan saya ke polisi, kamu saya bunuh)," kata pelaku kepada warga.

PT KAI Daop 8 Surabaya membenarkan akasi itu. Mereka sudah melaporkan tindakan pencurian prasarana perkeretaapian berupa kabel udara telekomunikasi ukuran 20 core dengan panjang kurang lebih 350 meter ke Polsek Wonocolo.

"Kami laporkan ke Polsek Wonocolo, Sabtu (22/10), untuk proses penyelidikan dan penangkapan pelaku pencurian," kata Manager Humas KAI Daop 8, Luqman Arif, Minggu (23/10).

Lihat Juga :
Gubernur Bank Sentral China Dikabarkan Akan Mundur

Kuqman mengatakan pencurian itu mengakibatkan gangguan alat komunikasi antar stasiun di Stasiun Wonokromo, dan juga dari Stasiun Wonokromo ke pos jaga perlintasan sebidang antara Stasiun Wonokromo-Stasiun Waru.

"Bahwa dampak dari perbuatan yang dilakukan oknum tesebut sangat membahayakan perjalanan kereta api karena peralatan komunikasi yang terganggu merupakan alat bantu pengamanan perjalanan kereta api," terang dia.

KAI Daop 8, kata Luqman, mendukung upaya pengungkapan kasus tersebut dan berharap pelaku segera tertangkap dan dihukum sesuai aturan yang berlaku.

Kanit Reskrim Polsek Wonocolo AKP Ristitanto menuturkan laporan itu tekah diterima pihaknya. Saat ini, polisi tengah melekakukan penyelidikan.

"Benar, yang melapor PT KAI. Masih lidik," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(frd/bir),4461 dan sepekan sudah turun 10,57 persen.

Pelemahan juga dialami oleh BNB yang dalam 24 jam terakhir sudah turun 0,71 persen dan 2,49 persen selama sepekan terakhir.

Meski demikian, ada juga sejumlah kripto yang melaju di zona hijau, meskipun tipis. Salah satunya, bitcoin.

Kripto dengan nilai kapitalisasi terbesar tersebut menguat 0,07 persen dalam 24 jam terakhir. Meski demikian, dalam seminggu bitcoin masih melemah 3,79 persen.

Penguatan juga dialami oleh ethereum. Selama 24 jam terakhir kripto tersebut sudah menguat 0,47 persen. Tapi selama sepekan, kripto tersebut masih melemah 0,36 persen.

Lihat Juga :
Alasan Batik Air Ubah Jadwal Pesawat Ari Lasso dari Singapura

Kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditi bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditas di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

Produsen Obat Buka Suara soal Polemik Paracetamol Sirop******

PT Indofarma Tbk menyatakan akan mengikuti araam BPOM dan Kementerian Kesehatan terkait penghentian penjualan paracetamol dalam bentuk sirop.
PT Indofarma Tbk menyatakan akan mengikuti araam BPOM dan Kementerian Kesehatan terkait penghentian penjualan paracetamol dalam bentuk sirop. (iStockphoto/spukkato).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Indofarma Tbk menyatakan akan mengikuti arahan BPOM dan Kementerian Kesehatan terkait penghentian penjualan paracetamol dalam bentuk sirop.

"Kami akan ikuti arahan dari BPOM dan Kemenkes," kata Direktur Utama PT Indofarma Tbk Arief Pramuhanto kepada CNNIndonesia.com, Rabu (19/10).

Hal ini terkait dengan 66 anak meninggal akibat gagal ginjal yang merebak di Gambia, Afrika. Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menyarankan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghindari penggunaan paracetamol sirop.

Meski begitu, Arief menjelaskan Indofarma sudah tidak lagi memproduksi paracetamol sirop untuk anak-anak.

Sementara itu, Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Noffendri Roestam mengatakan pihaknya masih akan rapat dengan dewan pakar soal setop penjualan paracetamol sirop.

Adapun dalam kasus gangguan ginjal akut progresif atipikal di Indonesia, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) melaporkan kasus mencapai 192 orang per Selasa (18/10).

Lihat Juga :
Jokowi Pamer Komitmen Proyek Swasta di IKN: 7 RS dan 9 Sekolah

Lonjakan kasus bulanan tertinggi tercatat terjadi pada September 2022 dengan 81 kasus yang dilaporkan.

Ketua Umum Pengurus Pusat IDAI Piprim Basarah Yanuarso menambahkan temuan ratusan kasus itu didapatkan dari 20 provinsi di Indonesia.

Temuan kasus terbanyak terjadi di DKI Jakarta dengan 50 kasus, kemudian Jawa Barat dan Jawa Timur masing-masing 24 kasus, Sumatera Barat 21 kasus, Aceh 18 kass, dan Bali 17 kasus.

Plt Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Murti Utami meminta agar seluruh tenaga kesehatan pada fasilitas pelayanan kesehatan untuk sementara tidak meresepkan obat-obatan dalam bentuk sediaan cair atau sirop sampai dilakukan pengumuman resmi dari pemerintah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)




bab terbaru:limit kredivo awal

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
qqmadrid
slot gacor artinya
jeruk bali 2d togel
duit pinjaman
terlilit utang pinjaman online
oke4d
slot yang bagus malam ini
game slot tergacor hari ini
slot terbaru paling gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 link slot jp
Bab 2 pinjol legal 2022 cepat cair
Bab 3 betogel
Bab 4 dewa55 slot
Bab 5 suhutoto88
Bab 6 pinjaman 30 juta kredivo
Bab 7 tafsir mimpi 73
Bab 8 cara gunakan akulaku
Bab 9 akulaku dan kredivo
Bab 10 jam gacor thor
Bab 11 slot gacor besok
Bab 12 goldwin678
Bab 13 wahana138
Bab 14 masterbola88
Bab 15 cara nyicil di kredivo
Bab 16 slot demo gacor x500 anti lag
Bab 17 trik main slot agar menang terus
Bab 18 pinjol julo legal atau ilegal
Bab 19 mpo222
Bab 20 slot777
Klik untuk melihattersembunyi di tengah377bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

secara bersaing

hoki188
Serikat buruh menolak rencana Menteri BUMN Erick Thohir untuk memindahkan kawasan industri Pulogadung (JIEP) di Jakarta Timur ke Subang, Jawa Barat.
Serikat buruh menolak rencana Menteri BUMN Erick Thohir untuk memindahkan kawasan industri Pulogadung (JIEP) di Jakarta Timur ke Subang, Jawa Barat. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Serikat buruh menolak rencana Menteri BUMN Erick Thohir untuk memindahkan kawasan industri Pulogadung (JIEP) di Jakarta Timur ke Subang, Jawa Barat.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan ada empat alasan utama dibalik penolakan pemindahan pabrik Pulogadung ke Subang.

"Pertama, akan terjadi PHK besar-besaran, karena tidak semua pekerja pabrik di JIEP mau pindah ke Subang," paparnya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (20/10).

Ketiga, JIEP adalah industri semi padat modal yang masih layak ada di pinggiran Jakarta.

"Keempat, upah buruh di Subang sangat lebih rendah dibanding upah buruh di Jakarta," pungkasnya.

Setali tiga uang, Presiden Asosiasi Serikat Pekerja (ASPEK) Mirah Sumirat juga menentang keras rencana tersebut.

Lihat Juga :
Mengintip Daftar 10 Negara 'Sakit' yang Sudah Jadi Pasien IMF

Mirah mengatakan perusahaan bakal memberikan dua pilihan kepada para karyawan, yakni ikut pindah ke Subang dengan konsekuensi penyesuaian upah atau mengundurkan diri (resign) secara sukarela agar tidak mendapat pesangon.

"Bukan dipecat, tapi disuruh mundur agar pekerja tidak dapat pesangon. Pintar juga nih perusahaan, pintar-pintar licik," jelasnya.

Ia juga menyoroti bagaimana nasib perekonomian di sekitar Pulogadung yang selama ini sudah terbantu dengan kehadiran para buruh.

"Nasib mereka (UMKM) bagaimana, kalau ditinggalkan berarti mata pencaharian mereka sudah tutup dong. Karena memang roda ekonomi itu berasal dari dukungan pekerja buruh sebesar 80 persen," tegasnya.

Lihat Juga :
Badan Otorita: Kopi Sekelas Starbucks hingga Kenangan Akan Masuk IKN

Sebab itu, Mirah meminta pemerintah harus bijak dalam mengambil suatu keputusan. Alih-alih hanya memindahkan kawasan industri yang sudah ada, ia menyarankan untuk membangun kawasan industri baru di daerah agar terjadi pemerataan perekonomian, industri, dan lapangan kerja.

Sebelumnya, Erick Thohir mengatakan akan memindahkan kawasan industri di Pulogadung ke Subang sejalan dengan penetapan Bandara Kertajati di Jawa Barat yang akan difokuskan menjadi bandara kargo.

Alasan lainnya, Erick menilai kawasan industri Pulogadung karena tidak cocok berada di tengah kota karena menambah polusi.

Kawasan industri Pulogadung merupakan salah satu kawasan industri paling lama di Indonesia dan memiliki lokasi strategis. Kawasan ini ditetapkan menjadi kawasan industri berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No. Ib.3/2/35/1969.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Menelan Langit

bagiqq

Tidak di masa muda

skema cicilan akulaku

penyihir penuh waktu

apa itu kakek zeus

Berperahu mengelilingi surga

situs slot yang paling gacor terpercaya