petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

10001 tafsir mimpi 2d

mpo368 688Jutaan kata 73223Orang-orang telah membaca serialisasi

《10001 tafsir mimpi 2d》

Pekerja China di Morowali Adukan Tempat Kerja ke Komnas HAM******

Tiga pekerja asal China PT Indonesia Morowali Industrial Park di Sulawesi Tengah mengadu ke Komnas HAM karena kondisi tempat kerja yang buruk.
Tiga pekerja asal China PT Indonesia Morowali Industrial Park di Sulawesi Tengah mengadu ke Komnas HAM karena kondisi tempat kerja yang buruk. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Firma Hukum AMAR & Kantor Hukum Kepentingan Umum mengungkapkan tiga pekerja asal China PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) di Sulawesi Tengah mengadu ke Komnas HAMkarena kondisi tempat kerja yang buruk.

"(Pekerja) menderita banyak kerugian fisik, psikologis, finansial atas reputasi mereka sebagai manusia," kata firma yang mewakili pekerja tersebut seperti dikutip dari CNA, Jumat (24/2).

Firma itu menyebut pekerja IMIP mengalami kondisi tempat kerja yang buruk termasuk kurangnya peralatan keselamatan dan pernapasan yang tepat. Selain itu, pekerja juga bekerja berjam-jam tanpa istirahat dan pemotongan gaji.

Ketua Komnas HAM Uli Parulian Sihombing mengatakan saat ini pihaknya tengah mempelajari aduan dari pekerja tersebut.

"Memeriksa, mengusut, memantau pelanggaran hak di wilayah IMIP, apakah itu pekerja migran atau pekerja Indonesia," katanya.

Lihat Juga :
DJP Belum Terima Surat Pengunduran Diri dari Rafael Pejabat Pajak

Indonesia telah mendorong mewujudkan ambisinya untuk mengembangkan wilayah Sulawesi Tengah menjadi pusat baterai kendaraan listrik regional karena cadangan nikelnya yang kaya.

Lebih dari selusin kesepakatan senilai lebih dari US miliar telah ditandatangani dengan produsen global termasuk Hyundai, LG dan Foxconn hanya dalam waktu tiga tahun. Perusahaan China adalah investor besar lainnya di kawasan ini.

Namun industri ini bukannya tanpa masalah. Bulan lalu, kerusuhan pecah di provinsi yang sama di pabrik peleburan nikel milik Industri Nikel Jiangsu Delong China. Kerusuhan ini menewaskan dua orang, termasuk seorang warga negara China.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Kripto Terbakar Jelang Akhir Pekan, Bitcoin Amblas ke US Ribu******

Harga 10 aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar anjlok pada Jumat (10/3) pagi. Jelang akhir pekan, Bitcoin amblas ke US ribu.
Harga 10 aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar anjlok pada Jumat (10/3) pagi. Jelang akhir pekan, Bitcoin amblas ke US ribu. (REUTERS/Dado Ruvic)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga 10 asetkripto dengan kapitalisasi pasar terbesar anjlok pada perdaganganJumat (10/3) pagi. Jelang akhir pekan, Bitcoin amblas ke US ribu.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin turun ke US.114 per koin setelah jatuh 7,4 persen. Pelemahan ini diikuti koin lainnya.

Koin kedua, Ethereum, terperosok ke US.432 imbas pelemahan 7 persen dalam perdagangan 24 jam terakhir, serta melemah 8,3 persen dalam seminggu.

Begitu pula XRP yang tergelincir 5,3 persen ke level USIHSG Diprediksi Bersinar di Akhir Pekan******

Analis memperkirakan IHSG menguat pada perdagangan akhir pekan ini akibat rebound yang terjadi usai indeks tertekan berapa hari belakangan ini.
Analis memperkirakan IHSG menguat pada perdagangan akhir pekan ini akibat rebound yang terjadi usai indeks tertekan berapa hari belakangan ini. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diperkirakan menguat meski terbatas pada perdagangan Jumat (24/2).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan penguatan pada akhir pekan ini merupakan rebound setelah indeks tertekan dalam beberapa waktu belakangan. 

"Hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang terbatas," ujar William seperti dikutip dari riset hariannya.

Dengan sentimen tersebut, William memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support6.747 dan resistance6.921. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham yang layak untuk dikoleksi di tengah pergerakan tersebut, yakni; BBCA, ITMG, SMGR, BBNI, AKRA, TLKM, SMRA.

Sedangkan, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova melihat IHSG masih akan bertahan di zona merah alias masih sulit untuk bangkit.

"IHSG saat ini berada dalam reboundminor dan dapat melanjutkan penurunan menuju level Fibonacci retracementterdekat di 6.760 atau membentuk pola konsolidasi apabila penutupan hari ini masih di bawah garis SMA-5," jelas Ivan.

Ia memperkirakan level supportIHSG hari ini berada di 6.760, 6.712 dan 6.644. Sementara level resistennya di 6.870, 6.923 dan 6.968.

Untuk hari ini, Ivan merekomendasikan beberapa saham pilihan, yakni BBCA (buy on weakness), BRPT (trading buy), dan EMTK (speculative buy).

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt),36 per koin. Tren sepekan, koin buatan Ripple Labs ini masih naik 2,2 persen.

Cardano turun 3 persen ke USIHSG Menguat ke Level 6.844 Meski 286 Saham Terkoreksi******

IHSG ditutup berada di zona hijau di level 6.844 pada Rabu (1/3). Indeks saham naik tipis 1 poin atau 0,02 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup berada di zona hijau di level 6.844 pada Rabu (1/3). Indeks saham naik tipis 1 poin atau 0,02 persen dari perdagangan sebelumnya. (cnnindonesia/AdhiWicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup berada di zona hijau di level 6.844 pada Rabu (1/3). Indeks saham naik tipis 1 poin atau 0,02 persen dari perdagangan sebelumnya.

Pagi ini, IHSG dibuka pada posisi merah di level 6.843, lalu berlanjut menguat di penutupan. Posisi terkuat IHSG saat perdagangan hari ini ada di level 6.889.

Mengutip RTI, investor melakukan transaksi sebesar Rp10 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18 miliar lembar saham.

Pada penutupan sore ini, sebanyak 221 saham menguat, 286 saham terkoreksi, dan 222 saham lainnya stagnan.

Namun, indeks sektoral mayoritas melemah, delapan dari 11 sektor berada di zona merah dipimpin transportasi turun 1,7 persen. Sementara, ada tiga sektor yang menguat dipimpin oleh keuangan naik 0,59 persen.

Beralih ke bursa asing. Bursa Amerika kompak ambruk dengan indeks S&P 500 turun 0,30 persen, disusul indeks NASDAQ Composite turun 0,10 persen, dan indeks NYSE Composite turun 0,41 persen.

Sedangkan, bursa saham Asia kompak di zona hijau. Indeks Nikkei 225 di Jepang tercatat naik 0,26 persen, indeks Kospi di Korea naik 0,42 persen, dan indeks Hang Seng Composite di Hong Kong naik 4,51 persen.

Sama dengan Amerika, bursa saham Eropa juga kompak bertengger di zona merah. Indeks CAC 40 di Prancis turun 0,38 persen, disusul indeks FTSE 100 di Inggris turun 0,74 persen, serta Indeks DAX di Jerman turun 0,11 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,30 per koin. Sementara itu, Polygon amblas 6 persen ke US,01 per koin. Sedangkan Dogecoin jatuh dalam, yakni 8,5 persen ke USOrang Terkaya Asia Ingin Bangkitkan Lagi Rival Coca Cola di India******
Mukesh Ambani berencana membangkitkan lagi rival Coca Cola di India yang mati suri.
Mukesh Ambani ingin membangkitkan lagi Campa Cola di India. (AFP/SAM PANTHAKY)
Jakarta, CNN Indonesia--

Orang terkaya di India sekaligus Asia, Mukesh Ambani mengumumkan rencana meluncurkan kembali merek minuman soda Campa Cola di India. Pada era 1970an, Campa Cola merupakan rival Coca Cola dan Pepsi di negara tersebut.

Dilansir CNN, Ambani ingin membangkitkan minuman populer tersebut lewat salah satu perusahaannya, Reliance Group. Menurut rencana, Ambani ingin memperkenalkan lagi tiga rasa minuman Campa Cola yakni, cola, lemon, dan jeruk.

"Dengan menghadirkan Campa lewat avatar barunya, kami harap bisa menginspirasi konsumen lintas generasi untuk menyambut merek yang benar-benar ikonik ini. Sekaligus, memantik antusiasme baru dalam segmen minuman," kata juru bicara Reliance Group.

Shailesh Desai (60) mengatakan, meminum Campa Cola akan membangkitkan lagi rasa nostalgia ketika ia kecil. Desai mengaku suka meminum Campa Cola ketika akan mengajak lawan jenis berkencan.

"Banyak sekali memori masa muda. Jika minuman ini rasanya masih sama, Campa Cola akan menjual nostalgia" tulisnya lewat akun Twitter.

Coca Cola sebetulnya masuk ke India pada 1950an. Namun merek minuman soda asal Amerika Serikat (AS) itu hengkang usai pemerintah India mengeluarkan peraturan yang mengharuskan Coca Cola menguak resep minumannya.

Hengkangnya Coca Cola itu menjadi celah bagi Campa Cola yang kemudian menjadi populer. Campa Cola populer lantaran iklannya dan slogan "The Great Indian Taste" yang menarik warga.

Campa Cola pernah mengajak bintang Bollywood, Salman Khan ikut terlibat dalam iklannya. Selain lewat televisi, Campa Cola juga terkenal lewat iklan media cetak yang dilengkapi ilustrasi pop-art dan warna yang tebal.

Sayangnya, popularitas Campa Cola menukik di era 1990an usai Perdana Menteri India kala itu, PV Narasimha Rao dan Menteri Keuangan, Manmmohan Singh membuka India untuk investasi asing.

Lihat Juga :
Saham Anjlok Rp1.110 T, Gautam Adani Tak Jadi Orang Terkaya Asia Lagi

Sementara itu, dikutip dari Investopedia, Mukesh Ambani diketahui memiliki kekayaan sekitar US miliar. Kekayaan itu diperolehnya leawt perusahaan keluarga, Reliance Industries yang diwariskan dari sang ayah, Dhirubhai Ambani.

Reliance Industries bergerak di bidang minyak, gas, petrokimia, telekomunikasi, retail, dan media. Pada 2005, terjadi pembagian bisnis antara Mukesh dan adiknya, Anil.

Mukesh mengurusi bidang minyak dan gas, sementara Anil bergerak di bidang telekomunikasi, infrastruktur dan keuangan.

(lth/lth)

[Gambas:Video CNN]
,065 per keping.

Trio koin stabil yakni Tether, Binance USD dan USD Coin masih setia di harga US. Ketiganya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Kemnaker Larang Perusahaan Paksa Pekerja Korban PHK Teken Surat Resign******

Kemnaker melarang perusahaan paksa pekerja korban PHK menandatangani surat pengunduran diri, seakan-akan karyawan resign padahal dipecat.
Kemnaker melarang perusahaan memaksa pekerja korban PHK menandatangani surat pengunduran diri, seakan-akan karyawan resign padahal dipecat. (Istockphoto/Jakraphong Pongpotganatam)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melarangperusahaan memaksa pekerja korban pemutusan hubungan kerja (PHK) menandatangani surat pengunduran diri (resign).

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi menegaskan PHK karena alasan pengunduran diri hanya dibolehkan atas kemauan pekerja sendiri. Hal tersebut tertuang dalam Pasal 36 Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 35 Tahun 2021 tentang Perjanjian Kerja Waktu Tertentu, Alih Daya, Waktu Kerja dan Waktu Istirahat, dan Pemutusan Hubungan Kerja.

"Jadi, secara normatif pengunduran diri adalah benar-benar inisiatif pekerja itu sendiri. Pengunduran diri atas dasar penawaran oleh perusahaan apalagi sampai seolah-olah 'dipaksa' mengundurkan diri dengan mengisi formulir yang disediakan oleh perusahaan, itu tidak dibenarkan," jelasnya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (26/2).

"Aku kena cut/PHK, tapi ini disuruh isi g-formsurat pengunduran diri. Terus pict (gambar) yang bawah misal nggak aku ceklis (centang), jadi nggak bisa dikirim. Baru kali ini sih kena PHK, apa emang kayak gitu ya, harus ngaku kalo seakan-akan aku yang mengundurkan diri?" tulisnya.

Dalam foto tersebut, ada dua opsi alasan pengunduran diri, yakni voluntary yang berarti mengundurkan diri atau involuntary yang berarti tidak lulus masa percobaan. Namun, ada kolom pernyataan yang menyatakan karyawan benar-benar mengajukan pengunduran diri, bukan karena PHK.

"Dengan ini saya sebagai karyawan yang bersangkutan menyatakan bahwa benar saya mengundurkan diri dari perusahaan ini dan pernyataan komitmen ini dibuat sebenar-benarnya untuk dapat dipertanggungjawabkan," tulis pernyataan tersebut yang harus dicentang agar bisa mengirim formulir tersebut.

Sebenarnya, PHK karena keinginan sendiri diatur Pasal 36 PP Nomor 35 Tahun 2021, tepatnya poin g:

g. adanya permohonan PHK yang diajukan oleh pekerja/buruh dengan alasan pengusaha melakukan perbuatan sebagai berikut:

1. menganiaya, menghina secara kasar, atau mengancam pekerja/buruh;
2. membujuk dan atau menyuruh pekerja/buruh untuk melakukan perbuatan yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan;
3. tidak membayar upah tepat pada waktu yang telah ditentukan selama 3 (tiga) bulan berturut- turut atau lebih, meskipun pengusaha membayar upah secara tepat waktu sesudah itu;
4. tidak melakukan kewajiban yang telah dijanjikan kepada pekerja/buruh;
5. memerintahkan pekerja/buruh untuk melaksanakan pekerjaan di luar yang diperjanjikan; atau
6. memberikan pekerjaan yang membahayakan jiwa, keselamatan, kesehatan, dan kesusilaan pekerja/buruh sedangkan pekerjaan tersebut tidak dicantumkan pada perjanjian kerja.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)




bab terbaru:raja angka jitu hk

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
jd id bisa kredit
pragmatic server thailand
situs slot 33
situs gacor terpercaya
slot terpercaya dan tergacor
slot bonus
voucher gratis ongkir shopee tanpa minimal belanja
ml slot
mitra kredivo
Daftar isi semua bab
Bab 1 klik365
Bab 2 angka jitu laos
Bab 3 situs slot jp
Bab 4 pramatik
Bab 5 limit kredivo tidak naik
Bab 6 daftar situs slot
Bab 7 mamajitu
Bab 8 pola maxwin di olympus
Bab 9 king338
Bab 10 zeus slot maxwin
Bab 11 link slot gacor pagi hari
Bab 12 qqalfa
Bab 13 cara dapat uang 10 juta
Bab 14 jp789
Bab 15 sistem pembayaran kredivo
Bab 16 game slot yang mudah jackpot
Bab 17 erek2 naga
Bab 18 slot88 login
Bab 19 slot terbaik gacor
Bab 20 pondok777
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4566bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Terlahir kembali sebagai guru tingkat dewa

angka jitu bangkok 0930 hari ini
Pengamat menilai penolakan impor kereta bekas dari Jepang berpotensi mengganggu layanan kepada penumpang dan mengerek tarif KRL ke depan.
Pengamat menilai penolakan impor kereta bekas dari Jepang berpotensi mengganggu layanan kepada penumpang dan mengerek tarif KRL ke depan. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Paramayuda).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menolak impor gerbong kereta rel listrik (KRL) bekas dari Jepang. Pasalnya, mereka ingin mendukung industri perkeretaapian dalam negeri.

Namun, langkah ngotot tersebut berpotensi membuat tarif KRL bengkak dan menelantarkan 200 ribu penumpang.

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) sedang dilema mencari pengganti 16 train set KRL Jabodetabek yang harus dipensiunkan pada 2023 dan 2024.

Setelah menunggu empat bulan lamanya, Ditjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin memberi jawaban berisi penolakan impor dengan dalih kebutuhan kereta api bisa dipenuhi oleh perusahaan pelat merah, yakni PT Industri Kereta Api (INKA).

Surat tertanggal 6 Januari 2023 itu menyatakan bahwa rencana impor oleh PT KCI belum dapat ditindaklanjuti dengan pertimbangan pada fokus pemerintah meningkatkan produksi dalam negeri serta substitusi impor melalui Program Peningkatan Pengguna Produk Dalam Negeri (P3DN).

Lihat Juga :
KCI Bersuara soal Polemik Impor Kereta Bekas Jepang

"PT Industri Kereta Api (INKA) bisa membuat itu semua, kenapa kita harus impor gerbong kereta api bekas dari Jepang. Katanya bangga beli buatan Indonesia. Bangladesh saja membeli produk kereta kita sampai Rp1,3 triliun," kata Sekretaris Jenderal Kemenperin Dody Widodo, seperti dilansir dari Antara,Selasa (28/2).

Anak usaha PT KAI itu sejatinya sudah memesan KRL pengganti ke PT INKA sesuai dengan jumlah yang bakal pensiun. Masalahnya, BUMN tersebut baru sanggup menyediakan gerbong KRL pesanan PT KCI pada 2025 mendatang.

Oleh karena itu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menegaskan perlu solusi sementara hingga INKA mampu memenuhi permintaan KCI. Ada urgensi pengadaan, melihat usia pensiun gerbong dan pertumbuhan penumpang KRL.

"Pengadaan sarana ini harus segera dilaksanakan untuk menggantikan beberapa rangkaian kereta yang akan dipensiunkan pada 2023-2024 mengingat usia pakainya yang sudah terlalu lama. Sehingga, sarana KRL bukan baru (bekas) menjadi pilihan yang bijak menurut kami, sembari menunggu proses produksi dari INKA selesai," kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati dalam keterangan resmi.

Lihat Juga :
Kemenhub Bersuara soal Impor KRL Bekas: Harus Segera Dilaksanakan

Ketua Institut Studi Transportasi (INSTRAN) sekaligus Pengurus Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) 2005-2019 dan Dewan Pengawas Indonesia Road Safety Partnership (IRSP) Ki Darmaningtyas lantas mengkritik keras pernyataan Sekjen Kemenperin Dody Widodo soal dalih penolakan impor KRL.

Ada empat poin bantahan Darmaningtyas kepada Kemenperin. Pertama,kapasitas produksi PT INKA masih terbatas. Ia menyindir PT INKA bahkan saat ini masih belum bisa menyelesaikan pembuatan kereta baru yang akan dioperasikan untuk KA Trans Sulawesi.

"Membuat sarana untuk LRT Jabodetabek juga belum sempurna. Apalagi diminta membuat KRL sampai 120 unit dalam setahun, tentu megap-megap," katanya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (1/3).

Kedua,Darmaningtyas menyebut PT KCI sudah berkontrak dengan PT INKA untuk penyediaan sarana baru dengan total nilai kontrak mencapai Rp4 triliun. Namun, PT INKA baru mampu menyediakan sarana tersebut pada akhir 2025.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Kecewa Semua Harta Anak Buahnya Dianggap Hasil Korupsi

Padahal, ia merinci pada 2023 ini ada 120 unit alias 10train setdan tahun depan ada 228 unit atau 19 train setyang harus diganti karena batas usia pemakaiannya sudah habis.

Menurutnya, jika KRL yang batas usia pemakaiannya sudah habis namun tetap dioperasikan, maka akan berdampak pada keselamatan.

Ketiga,produk yang akan dibeli dari INKA juga tidak sepenuhnya buatan dalam negeri, melainkan produk dari Eropa. Darmaningtyas skeptis, menurutnya mana mungkin PT INKA mampu menyediakan kereta baru dengan kualitas andal dalam waktu singkat.

Keempat,bila PT KCI harus membeli produk baru berarti investasi yang dikeluarkan lebih besar. Jika investasinya lebih besar, tarif KRL berpotensi naik. Menurutnya, PT KCI bakal rugi jika membeli kereta baru dari INKA tanpa menaikan tarif KRL.

Lihat Juga :
Kronologi Polemik Impor Kereta yang Ancam 200 Ribu Penumpang KRL

"Rugi tentu tidak masalah kalau pemerintah menambah subsidi sesuai dengan kebutuhan KCI dalam melayani penumpang yang ditargetkan. Celakanya, bila anggaran pemerintah untuk memberikan subsidi yang lebih besar juga tidak tersedia, maka PT KCI bisa bangkrut dan pelayanan publik dapat terganggu," tegasnya.

Darmaningtyas menekankan impor KRL bekas dari Jepang bukan berarti menghilangkan unsur tingkat komponen dalam negeri (TKDN) yang digembar-gemborkan Kemenperin. Menurutnya, rangkaian kereta dari Jepang bisa dioperasikan di Indonesia setelah melewati proses rekondisi di beberapa komponen.

Setidaknya ada 8 komponen yang menurut Darmaningtyas bisa masuk TKDN, yakni blok rem komposit, cat strip body, AC, kaca film, rubber bounded bogie, carbon brush traksi motor, contact strip pantograph, dan kain jok.

Menurut Darmaningtyas, Jepang dipilih karena selama ini semua rangkaian KRL yang beroperasi di Jabodetabek adalah impor dari Negeri Sakura. Dengan begitu, impor lanjutan dari Jepang tidak memerlukan penyesuaian teknis lagi.

Lihat Juga :
Kemenkeu soal Seruan Boikot Pajak Said Aqil: Pisahkan Kasus-Kewajiban

Darmaningtyas mengatakan jika impor KRL bekas dari Jepang tidak dilaksanakan, maka layanan KRL Jabodetabek akan terganggu. Ia mencontohkan jika satu unit KRL pada jam sibuk bisa membawa 200 penumpang dan melayani 10 perjalanan dalam sehari, maka ada 200 ribu penumpang lebih yang dapat dilayani.

"Kalau sarananya berkurang 120 unit karena kereta yang sudah mencapai batas usia pemakaian tidak diganti, maka sekitar 200 ribu calon penumpang KRL Jabodetabek tidak dapat dilayani. Kalau mereka tidak terlayani, tentu kehebohannya akan melebihi kehebohan pro-kontra impor KA bekas," tandasnya.

Bersambung ke laman berikutnya...

Harga Kereta Bekas Impor Lebih Murah

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Peradaban ajaib empat puluh ribu tahun

cihuy88
Bulog akan mengimpor 500 ribu ton beras untuk disalurkan sebagai bantuan sosial. Hal ini dilakukan karena penyerapan produksi dalam negeri tidak cukup.
Bulog akan mengimpor 500 ribu ton beras untuk disalurkan sebagai bantuan sosial. Hal ini dilakukan karena penyerapan produksi dalam negeri tidak cukup. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum BulogBudi Waseso atau Buwas mengatakan pihaknya akan mengimpor 500 ribu ton beras untuk disalurkan sebagai bantuan sosial(bansos). Hal ini lantaran penyerapan produksi dalam negeri tidak mencukupi dan di sisi lain bansos beras harus segera disalurkan.

"Dengan tugas untuk penyaluran bansos memang kami tidak punya amunisi, artinya karena kita sedang upayakan dari dalam negeri. Untuk percepatan karena memang dibutuhkan, kemarin keputusannya kita ditugaskan kembali untuk bansos mendatangkan 500 ribu ton impor (beras)," kata Buwas dalam rapat dengar pendapat dengan komisi IV DPR, Senin (3/4).

Buwas mengatakan beras yang dibutuhkan untuk bansos mencapai 640 ribu ton. Di sisi lain, cadangan beras pemerintah (CBP) yang dikelola Bulog saat ini hanya 245 ribu ton. Bansos tersebut akan diberikan untuk 21,35 juta keluarga penerima manfaat (KPM) pada Maret-Mei 2023.

"Empat negara itu yang sudah menawarkan, tapi kan kita sedang tawar harganya, kualitasnya juga kita cek. Makanya enggak bisa mudah dan cepat," kata Buwas.

Kendati demikian, Buwas mengatakan beras impor tersebut masih belum bisa dipastikan kapan akan masuk ke Indonesia.

"Ya (beras) dapatnya aja belum, kok diprediksi masuknya kapan. Ya belum tahu," kata Buwas.

Secara total, Bulog kembali mendapat penugasan Bapanas untuk mengimpor beras 2 juta ton pada tahun ini.

Rencana impor beras tersebut merupakan hasil dari rapat internal bersama Presiden Jokowi pada Jumat (24/3) yang tertuang dalam salinan surat.

Dalam surat itu, Bulog diperintahkan mengimpor 2 juta ton beras pada tahun ini di mana 500 ribu ton harus didatangkan secepatnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]

Yang lain berlatih seni bela diri sementara saya mengembangkan keabadian Shen Lang

akun tergacor hari ini
Keputusan diteken Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia dan Direktur Utama PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS) selaku kuasa pemegang saham SPTP.
Komposisi Direksi PT Pelindo Terminal Petikemas. (Foto: Arsip CitraNusa/MTI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) mengangkat Ady Sutrisno menjadi Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) menggantikan Edi Priyanto. Ady Sutrisno mulai bekerja efektif pada, Rabu (1/3).

Pengangkatan ini dilakukan melalui rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) yang dituangkan dalam RUPS nomor KP.03/24/2/1/RKTK/UTMA/PLND-23 dan SK.03/24/2/4/HKP/DRU/PSD-23.

Keputusan ini diteken Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dan Direktur Utama PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS) selaku kuasa pemegang saham SPTP.

"Pergantian direksi ini dilakukan untuk mendukung pencapaian sejumlah rencana strategis yang telah ditetapkan oleh holding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo," kata Widyaswendra dalam keterangannya, Rabu (1/3).

Ady Sutrisno sebelum menjabat sebagai Direktur SDM PT Pelindo Terminal Petikemas merupakan Direktur SDM PT Pelindo Multi Terminal yang juga merupakan bagian dari Pelindo grup. Penugasan itu diperoleh Ady pasca penggabungan PT Pelindo I-IV yang terjadi pada 1 Oktober 2021 lalu.

Ady Sutrisno yang berasal dari Makassar ini mengawali karirnya sebagai pegawai PT Pelindo IV (Persero) pada tahun 1998. Sejumlah jabatan penting di PT Pelindo IV (Persero) sebelum merger pernah diemban oleh Ady Sutrisno.

Antara lain Kepala Biro Hukum (2014), General Manager Pantoloan (2016), General Manager Sorong (2017), General Manager Ambon (2019), General Manager Terminal Petikemas Makassar (2021), dan Direktur SDM PT Pelindo IV (Maret 2021-September 2021).

Sementara itu, Edi Priyanto mendapat penugasan baru dari pemegang saham sebagai Direktur SDM PT Pelindo Multi Terminal. PT Pelindo Multi Terminal merupakan subhoding Pelindo yang menangani bisnis non-peti kemas. Perusahaan tersebut berkantor pusat di Medan, Sumatera Utara dan mengelola sejumlah cabang pelabuhan di Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih atas segala bentuk kontribusi dan dedikasi yang telah diberikan oleh Bapak Edi Priyanto untuk kemajuan PT Pelindo Terminal Petikemas, selamat menjalankan tugas baru sebagai Direktur SDM PT Pelindo Multi Terminal," kata Widyaswendra.

Dengan pergantian tersebut, maka komposisi Direksi PT Pelindo Terminal Petikemas terhitung mulai tanggal 1 Maret 2023 adalah sebagai berikut:

Direktur Utama : M. Adji
Direktur Operasi : Muarip
Direktur Teknik : Dothy
Direktur SDM : Ady Sutrisno
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Endot Endrardono
Direktur Strategi dan Komersial : Rima Novianti

(inh/inh)

Kotak Makanan Ogre

slot aman gacor

Seni Bela Diri Abadi

pinjol modal ktp langsung cair

Curang dan memasuki dunia lain

slot net