petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara menggunakan cicilan 12 bulan kredivo

hot slot 343Jutaan kata 386355Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara menggunakan cicilan 12 bulan kredivo》

Meg Whitman, Wanita Tangan Besi Sukses Berharta Rp42,5 T******

Meg Whitman menjadi salah satu orang terkaya yang sukses membawa banyak perusahaan menuju tangga kesuksesan, seperti HP dan e-commerce eBay.
Meg Whitman menjadi salah satu orang terkaya yang sukses membawa banyak perusahaan menuju tangga kesuksesan, seperti HP dan e-commerce e-Bay. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani)
Jakarta, CNN Indonesia--

Meg Whitman menjadi salah satu orang terkayayang sukses membawa banyak perusahaan menuju tangga kesuksesan, seperti perusahaan elektronik Hewlett-Packard (HP) dan e-commercee-Bay.

Mengutip berbagai sumber, Whitman lahir 1956 di Long Island, New York, Amerika Serikat.

Keluarganya masih memiliki pertalian darah dengan elit Boston Orang tuanya menjadi salah satu pengabdi negara pada saat Perang Dunia ke 2, di mana ibunya adalah seorang mekanik untuk truk dan pesawat di New Guinea.

Whitman pada awalnya ingin menjadi dokter. Bahkan dia sudah mendaftarkan diri di Universitas Princeton untuk jurusan kedokteran. Namun karena berubah pikiran, akhirnya dia mengambil jurusan ekonomi di Princeton. Dia pun mendapatkan gelar lanjutannya di Harvard.

Karir gemilang Whitman dimulai pada saat dia bergabung dengan P&G Cincinnati pada 1979.

Dengan keberaniannya, dia menentang kebijakan perusahaan mengenai kartu kredit untuk karyawan magang meski saat itu dia pun masih dalam masa uji coba kerja. Kini Whitman sudah berada di dewan direksi P&G.

Lihat Juga :
Daftar Teranyar 10 Orang Terkaya RI, Ada 1 Pendatang Baru

Kemudian Whitman pindah ke perusahaan mainan Hasbro. Di sana dia dipercaya untuk bertanggung jawab pada mainan Mr. Potato Head, mainan Hasbro paling legendaris dan berharga sejak 1952.

Whitman memimpin divisi Playskool Hasbro dan memiliki 600 karyawan dengan penjualan tahunan menyentuh angka US0 juta atau setara dengan Rp8,4 miliar (kurs Rp14 ribu per dolar AS) di tangannya. Whitman juga membawa kesuksesan dengan menarik acara televisi anak-anak yang sedang populer di Inggris, Teletubbies ke AS.

Pada 1998 Whitman mengambil tawaran fantastis usai kesuksesannya di Hasbro. Dia mengambil pekerjaan menjadi CEO untuk eBay.

Saat menangani eBay, Whitman dikenal sebagai bos yang cukup banyak menuntut. Bahkan dia pernah berkonflik dengan karyawannya hingga berujung masalah. Namun dia membayar karyawannya sebesar US0 ribu untuk menyelesaikan masalahnya dan memperbaiki ketegangan antara keduanya.

Lihat Juga :
Lim Hariyanto Jadi Orang Terkaya ke-5 RI, Salip Prajogo Pangestu

Whitman menjabat sebagai CEO dari eBay sejak 1998 hingga 2008 dan berhasil meningkatkan penjualan dari US,7 juta menjadi US miliar.

Selain berkecimpung di berbagai lini bisnis, Whitman juga pernah mencoba peruntungan di dunia politik. Kala itu, dia mencalonkan diri sebagai Gubernur California dengan Partai Republik pada 2011, dan kalah melawan Jerry Brown.

Dia menjadikan kampanye politiknya untuk melatih seluruh kemampuan komunikasi dengan orang banyak untuk menjadi CEO.

Pada 2011, Whitman bergabung dengan Hawlett-Packard alias HP, dan dia menjadi CEO mendepak Léo Apotheker yang saat itu membawa masalah besar ke perusahaan setelah mengakuisisi Autonomy.

Lihat Juga :
TAIPANAbdulsamad Rabiu, Konglomerat Muslim Asal Nigeria Berharta Rp124 T

Awal kedatangan Whitman ke HP menjadi momentum membenahi kondisi perusahaan tersebut.

Hal yang ia lakukan saat itu adalah mulai menghapus sebagian akuisisi gagal pada Autonomy, EDS hingga Compaq.

Whitman juga berencana mengakuisisi EMC namun gagal. Setelah itu dia memutuskan untuk mengambil tindakan untuk membagi dua HP.

Pembagian itu dilakukan pada 1 November 2015. Whitman akan menjadi CEO pada HP Enterprise perusahaan pecahan terbaru, dan dia menjadi chairman pada HP Inc. Dengan begitu perusahaan akan tetap besar meskipun terbagi dua, bahkan memiliki keuntungan dua kali lipat.

Ia juga pernah menjabat sebagai CEO platform video pendek yang sudah tidak beroperasi, Quibi, yang ditutup pada Oktober 2020, hanya tujuh bulan setelah diluncurkan.

Kini Whitman memiliki kekayaan US,9 miliar menurut Real Time Net Worth Forbes dan berada di posisi ke- 1.067 dalam jajaran orang terkaya di dunia.

Jika dirupiahkan dengan kurs Rpp14.673 per dolar AS, kekayaan itu mencapai Rp42,5 triliun. 

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Bantah Tudingan Andre, Dirut Sebut 20 Persen Karyawan Sarinah Berhijab******

Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Fetty Kwartati mengatakan hingga saat ini setidaknya 20 persen karyawan Sarinah yang memakai hijab.
Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Fetty Kwartati mengatakan hingga saat ini setidaknya 20 persen karyawan Sarinah yang memakai hijab. (CNN Indonesia/Dinda Audriene Muthmainah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Fetty Kwartati membantah isu soal larangan berhijab bagi karyawan pusat perbelanjaan tersebut. Ia mengatakan hingga saat ini setidaknya 20 persen karyawan Sarinah yang memakai hijab.

Isu larangan berhijab bagi karyawan Sarinah berembus dari mulut Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra Andre Rosiade. Ia mengaku mendapat aduan dari para karyawan BUMN tersebut.

Andre lantas menyampaikan aduan karyawan Sarinah tersebut kepada Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo di dalam rapat kerja Komisi VI DPR RI. Ia lantas meminta tidak ada diskriminasi di perusahaan pelat merah tersebut.

"Jadi sekali lagi untuk karyawan maupun manajemen di Sarinah tidak ada policyuntuk melarang ketentuan untuk menggunakan hijab. Jadi memang karyawan atau manajemen diberikan kebebasan mempunyai kepercayaan masing-masing menerapkan atribut keagamaan masing-masing," jelas Fetty di Sarinah, Senin (17/4).

"Saat ini (kami) terus mengklarifikasikan fakta yang ada di lapangan dan policyyang berlaku di Sarinah jadi masih dalam tahap itu.

Sebab itu, berubah-ubah (angkanya) setiap kali tergantung mereka kapan memakai kerudung. Artinya kalau sekarang kurang lebih 20 persen (pakai hijab)," imbuhnya.



Pada kesempatan tersebut, Fetty juga menyinggung soal rencana penambahan tenant di Sarinah. Ia mengatakan saat ini ada 2 hingga 3 tenant besar yang berencana masuk ke dalam pusat perbelanjaan tersebut.

"Ini ada 2-3 tenant besar yang sedang fitting out dan sudah deal dan akan buka restoran di kuartal III 2023 . Kami harap dengan tambahan kafe dan restoran terus berikan banyak pilihan bagi masyarakat dan Sarinah jadi pilihan untuk shopping dan kuliner," katanya.

Ke depan, Fetty mengatakan pihaknya juga menyiapkan banyak program dan strategi lainnya. Tidak hanya fokus pada ritel, ia juga berencana mengembangkan di sektor properti dan bisnis digital.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Zulhas soal Utang Migor Rp344 M ke Peritel: Tak Ada APBN Untuk Bayar******

Mendag Zulkifli Hasan mengatakan Kemendag tidak punya alokasi APBN untuk membayar utang ke Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) sebesar Rp344 miliar.
Mendag Zulkifli Hasan mengatakan Kemendag tidak punya alokasi APBN untuk membayar utang ke Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) sebesar Rp344 miliar. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasanmengatakan Kementerian Perdagangan (Kemendag) tidak punya alokasi anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) untuk membayar utang ke Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) terkait pengadaan minyak goreng sebesar Rp344 miliar.

Seharusnya, utang tersebut dibayar oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

"Coba cek di APBN, (anggaran) bayar utang itu enggak ada. Yang membayar BPDPKS. Kalau Kemendag enggak ada anggaran untuk bayar utang" kata Zulhas di kantor Kementerian Perdagangan, Kamis (4/5).

Menurut Zulhas, BPDPKS sebenarnya mau membayar utang tersebut tetapi masih menunggu payung hukum yang pasti. Pasalnya Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 3 tahun 2022 yang mengatur rafaksi minyak goreng tersebut telah dihapus.

Maka dari itu, Kemendag tengah meminta pendapat dari Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait hal tersebut. Namun, hingga saat ini Kejagung disebut belum memberikan pendapat hukum.

"Kalau sudah ada nanti kita bilang dan bikin surat untuk 'eh bayar nih utangnya'. Jadi bukan Kemendag, kalau kita enggak ada anggarannya," kata Zulhas.

Lihat Juga :
Jepang Hapus Program Magang Bagi Pekerja Negara Berkembang

Sebelumnya, Aprindo mengancam akan setop menjual minyak goreng di seluruh ritel anggotanya jika pemerintah tidak segera membayar utang sebesar Rp344 miliar.

Menurut Roy, pemerintah seharusnya membayar utang selisih harga tersebut 17 hari setelah program satu harga berlangsung. Namun, setahun berlalu utang tersebut belum juga dibayarkan.

"Soal kapannya (setop jual), kami masih koordinasi dulu dengan anggota asosiasi, bila sama sekali tak ada perhatian dari pemerintah kami akan lakukan itu," ujar Roy dalam acara Buka Puasa Bersama, Kamis (13/4).

Ia menjelaskan program minyak satu harga yang diluncurkan pemerintah pada awal 2022 tersebut bukan kemauan Aprindo. Hanya saja, keharusan tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 3 tahun 2022.

Aturan itu mengharuskan pengusaha menjual minyak goreng kemasan premium seharga Rp14 ribu per liter. Hal tersebut imbas harga minyak goreng yang liar di pasar pada awal tahun lalu.

"Jadi rafaksi bukan kemauan ritel, karena ada regulasi permendag itu. Itu ketentuan yang berlaku di Permendag 3 perihal minyak goreng satu harga. Semua dijual Rp14 ribu dari 19 Januari sampai 31 Januari," jelas dia.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:bank oke indonesia pinjaman online

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
erek91
sabi slot88
erek erek 37 2d
nama link slot gacor
gacor 789
situs slot tergacor terpercaya
miyaqq
sidney angka jitu hari ini
togel 65
Daftar isi semua bab
Bab 1 77dragon
Bab 2 seribu mimpi 99
Bab 3 dewa88
Bab 4 prediksi ottawa togel hari ini
Bab 5 situs slot tergacor 2022
Bab 6 angka jitu germany
Bab 7 anekatoto3
Bab 8 erek uang logam
Bab 9 ganas69
Bab 10 bewin999
Bab 11 bonus new member 100 to kecil
Bab 12 togel 63
Bab 13 bunga kredivo jika telat bayar
Bab 14 cara dapetin uang dari shopee
Bab 15 pinjol legal terbaru 2022
Bab 16 angel 778 slot
Bab 17 pinjaman online murah
Bab 18 situs slot online indonesia
Bab 19 sahabat123
Bab 20 dominoqq
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1860bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Istri bertemu saingan: Pemilik keuangan, kamu telah tertipu

luxsury777
LinkedIn akan melakukan PHK pada 716 karyawan buntut penurunan pendapatan iklan dan informasi rekrutmen.
LinkedIn akan melakukan PHK pada 716 karyawan buntut penurunan pendapatan iklan dan informasi rekrutmen. (istockphoto./hocus-focus)
Jakarta, CNN Indonesia--

LinkedIn akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada 716 karyawanbuntut penurunan pendapatan.

Media sosial yang fokus pada profesional bisnis itu umumnya menghasilkan pendapatan lewat iklan serta perusahaan yang membuka rekrutmen via LinkedIn.

CEO LinkedIn Ryan Roslansky menjelaskan PHK akan diberlakukan pada tim penjualan, operasi, dan divisi penunjang. Menurutnya, PHK ini bisa memangkas biaya operasional perusahaan

Di sisi lain, ia juga mengatakan pihaknya akan membuka 250 posisi pekerjaan baru. Karyawan yang terkena PHK pun punya kesempatan untuk melamar di posisi tersebut.

Lihat Juga :
Blak-blakan Pegawai Bekasi Diajak Staycation Bos Jelang Kontrak Habis

Lebih lanjut, media sosial besutan Microsoft Corp itu juga akan menghapus aplikasi pekerjaan yang beroperasi khusus di China, yakni InCareer. Perusahaan ini akan angkat kaki dari Negeri Tirai Bambu dengan alasan lingkungan yang 'menantang'. InCareer dijadwalkan hanya akan beroperasi di China sampai 9 Agustus 2023 saja.

"Terlepas dari kemajuan awal kami, InCareer menghadapi persaingan yang ketat dan iklim ekonomi makro yang menantang, yang pada akhirnya membawa kami pada keputusan untuk menghentikan layanan," tulis perusahaan.

Meski demikian, LinkedIn menegaskan yang dicabut hanya operasi InCareer. LinkedIn sendiri akan tetap mempertahankan kehadirannya di China untuk membantu perusahaan yang beroperasi di sana dalam merekrut karyawan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/pta)

Brahmacharya

danamerdeka
Proyek pembangunan fasilitas Jalan Layang Non Tol di Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara yang dibangun saat DKI Jakarta masih dipimpin Ahok mangkrak.
Proyek pembangunan fasilitas Jalan Layang Non Tol di Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara yang dibangun saat DKI Jakarta masih dipimpin Ahok mangkrak. Ilustrasi. ( CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Proyek pembangunan fasilitas Jalan LayangNon Tol (JLNT) di Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara yang pertama kali dibangun pada 2015 lalu atau saat DKI Jakarta masih dipimpin oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mangkrak.

Mengutip detik.com, kini proyek tersebut nampak memprihatinkan akibat dibiarkan terbengkalai selama bertahun-tahun.

Di sisi utara jalan layang yang berhubungan langsung dengan JL Pluit Barat Raya sebenarnya telah ditutup dengan tumpukan tanah dan beton pembatas jalan. Tapi, di sana banyak rerumputan dan tumbuhan merambat menyelimutinya.

Menyusuri JLNT Pluit, sepanjang jalurnya terdapat banyak retakan dan batu kerikil berhamburan. Dalam jarak beberapa meter, nampak beberapa tumpukan batu yang dibiarkan begitu saja.

Kemudian bahu-bahu jalan ini juga sudah dibangun pembatas jalan dengan tinggi kurang lebih 1,5 meter, namun sesekali terlihat ada celah di pembatas jalan ini. Terdapat sisa tiang-tiang lampu jalan sekitar setiap 20 meter.

Nampak juga kondisi sambungan jalan pada proyek JLNT memiliki celah sedikit terbuka yang dibiarkan begitu saja. Rangka-rangka besi dan sisa-sisa kayu terlihat di celah tersebut.

Merespons keadaan tersebut, Ahok mengatakan kemungkinan besar masalah itu terjadi akibat penyusunan Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) DKI terkait pembangunan pulau reklamasi yang bermasalah.

Maklum, JLNT itu merupakan proyek CSR Agung Podomoro atas keikutsertaannya dalam membangun pulau reklamasi di Pantai Utara Jakarta.

"(JLNT Pluit) dibiayai oleh pengembang sebagai kewajiban pulau reklamasi yang 15 persen kontribusi dari harga jual per meter sesuai harga NJOP. Itu aja komitmen pengembang jelas dari Agung Podomoro yang telah bersedia bayarkan 15 persen dari harga NJOP," ungkap Ahok seperti dikutip dari detik.com.

[Gambas:Video CNN]

Karena raperda bermasalah, akhirnya proyek proyek pulau reklamasi terhenti. Alhasil, Proyek JLNT juga ikut mangkrak sampai sekarang.

"Sayangnya kemudian pulau reklamasi dinyatakan disetop. Seingat saya karena Raperda tentang pulau reklamasi bermasalah. Tidak mau dibahas DPRD," katanya.

"(Apa pemberhentian proyek pulau reklame jadi alasan JLNT mangkrak?) Mungkin. Saya tidak tahu lagi setelah 6 Tahun lebih," tambahnya lagi.

(detik.com/agt)

Orde Langit

kamustoto
Kinerja industri manufaktur atau pabrik-pabrik di China merosot di level terendah, sejak negara tersebut mengakhiri kebijakan nol covid pada Desember 2022.
Kinerja industri manufaktur atau pabrik-pabrik di China merosot di level terendah, sejak negara tersebut mengakhiri kebijakan nol covid pada Desember 2022. (NOEL CELIS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kinerja industri manufaktur atau pabrik-pabrik di China merosot di level terendah sejak negara tersebut mengakhiri kebijakan nol covid pada Desember tahun lalu, ketika pemulihan ekonomi terus kehilangan momentumnya.

Pasar Asia tergelincir setelah data Mei dirilis, meskipun ada kesepakatan sementara antara Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Ketua DPR Kevin McCarthy untuk meningkatkan batas utang AS, pada Selasa malam.

PMI Manufaktur China turun menjadi 48,8 pada bulan ini dari sebelumnya 49,2 pada April, menurut data yang dirilis oleh Biro Statistik Nasional, Rabu lalu.

Sementara itu, PMI non-manufaktur resmi, yang mengukur sentimen di sektor jasa dan konstruksi, turun menjadi 54,5 pada bulan Mei dari 56,4 pada April, juga merupakan level terlemah dalam empat bulan.

"Pemulihan ekonomi menghadapi tantangan," kata Zhiwei Zhang, presiden dan ekonom kepala di Pinpoint Asset Management, pada Rabu (31/5), dikutip CNN Business.

Lihat Juga :
Hartono Bersaudara Kembali Jadi Orang Terkaya Nomor Wahid di RI

"Permintaan domestik melemah belakangan ini, sebagian disebabkan oleh pasar properti yang meredup dan gelombang kedua covid," imbuhnya.

Negara dengan ekonomi terbesar kedua di dunia ini masih berada dalam tengah-tengah penurunan sejarah di pasar properti. Negara tersebut juga bersiap menghadapi gelombang baru covid-19.

Minggu lalu, Zhong Nanshan, seorang epidemiolog China, memprediksi gelombang kedua infeksi covid akan mencapai puncaknya pada akhir Juni, dengan sekitar 65 juta orang terinfeksi per minggu.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/pta)

Karier perjalanan waktu dimulai dari awal

jamslot777
Indomie Rasa Ayam Spesial, produk PT Indofood Sukses Makmur, ditarik dari peredaran di Taiwan dan Malaysia setelah diduga mengandung zat yang pemicu kanker.
Indomie Rasa Ayam Spesial, produk PT Indofood Sukses Makmur, ditarik dari peredaran di Taiwan dan Malaysia setelah diduga mengandung zat yang pemicu kanker. llustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Taiwan dan Malaysiamenarik mie instan asal Indonesia, Indomie Rasa Ayam Spesial dari peredaran setelah diduga mengandung zat yang pemicu kanker. Zat tersebut ditemukan di bumbu mi instan Indonesia tersebut.

Kemenkes Taiwan menemukan Indomie Rasa Ayam Spesial mengandung etilen oksida, senyawa kimia yang terkait dengan limfoma dan leukemia.

Kemenkes Taiwan pun meminta para pengecer menarik dua produk ini dari toko-tokonya. Sementara itu, para importir kedua produk bakal dikenakan denda antara 60 ribu dolar Taiwan atau setara Rp29 juta hingga maksimal 200 juta dolar Taiwan atau setara Rp97 triliun.

Tak lama setelah Taiwan menarik Indomie Rasa Ayam Spesial dari peredaran, Malaysia juga mengambil langkah serupa. Menteri Kesehatan Malaysia Muhammad Radzi Abu Hassan mengonfirmasi kementeriannya menarik Indomie Rasa Ayam Spesial yang diimpor dari Indonesia.

"Kementerian sudah mengeluarkan perintah Tahan, Tes, dan Lepaskan produk itu di semua titik masuk. Kami juga sudah memerintahkan perusahaan untuk secara sukarela menarik produk itu dari pasar," ujar Radzi, seperti dikutip The Star.

Lihat Juga :

Daftar Mi Instan RI yang Tersandung Masalah Zat Bahaya di Luar Negeri

Indofood Klaim Mi Instan yang Dipasarkan Sesuai Ketentuan BPOM

Menanggapi hal tersebut, Presiden Direktur PT Indofood Sukses Makmur Franciscus (Franky) Welirang mengatakan sejatinya produk mi instan yang diekspor perusahaannya sudah sesuai dengan ketentuan BPOM dan Badan Pengawas Makanan dan Obat dari negara tujuan.

"Pada prinsipnya kami mengikuti ketentuan BPOM dan ketentuan FDA dari negara-negara pengimpor produk kami," katanya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (25/4).

Namun, ia tak berkomentar lebih jauh mengenai temuan Kemenkes Taiwan tersebut.

YLKI Desak BPOM Investigasi Buntut Penarikan Indomie

Di lain sisi, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mendesak agar BPOM segera melakukan audit dan investigasi atas temuan otoritas Taiwan terkait Indomie rasa ayam spesial dari Indonesia yang mengandung zat karsinogenik etilen oksida.

Ketua Harian YLKI Tulus Abadi mendorong investigasi wajib dilakukan untuk menemukan titik terang apakah mi instan dengan merek dan varian yang sama di Taiwan juga beredar di pasar Indonesia.

"Audit dan investigasi harus dilakukan. BPOM harus memastikan apakah ini ekspor saja atau beredar di Indonesia juga," kata Tulus.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Agen Ratu: Selir Backgammon

link aplikasi slot gacor
Mobil yang ditumpangi Menteri BUMN Erick Thohir nyangkut di jalanan berlumpur saat menemani Jokowi meninjau jalan rusak di Lampung, Jumat (5/5) ini.
Mobil yang ditumpangi Menteri BUMN Erick Thohir nyangkut di jalanan berlumpur saat menemani Jokowi meninjau jalan rusak di Lampung, Jumat (5/5) ini. (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mobil yang ditumpangi Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono nyangkutdi jalanan berlumpur saat menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjaujalan rusakdi Lampung, Jumat (5/5) ini.

Erick membagikan pengalaman tersebut dalam akun Twitter pribadinya, @erickthohir. Mobilnya terjebak lumpur saat menuju Jalan Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah.

"Titik kunjungan berikutnya, mendampingi Presiden @jokowi meninjau jalan rusak di Seputih Banyak. Jalanan ini melintasi kawasan Kecamatan Rumbia, lokasi aksi mandi lumpur beberapa waktu lalu. Mobil yang saya tumpangi bersama Pak Bas sempat nyangkut di lumpur," tulis Erick dalam akun Twitternya.

"Terima kasih sama Bapak Presiden (Jokowi) dong," timpal Erick. 

Begitu mobil berhasil keluar dari lumpur, Erick melambaikan tangan kepada warga yang berkumpul di lokasi seraya melanjutkan perjalanan.

[Gambas:Twitter]

Kondisi jalan rusak di Lampung, tepatnya di Simpang Randu-Seputih Surabaya, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah, menjadi sorotan di media sosial dalam beberapa pekan terakhir setelah kreator konten Bima Yudho Saputro menyampaikan kritik soal pembangunan Lampung melalui Tiktok.

Bima menyebut Lampung tidak kunjung mengalami kemajuan karena banyak jalan yang rusak.

Berawal dari konten tersebut, kreator asal Kabupaten Lampung Timur itu dilaporkan ke polisi oleh seorang advokat. Namun, Kepolisian Daerah Lampung memutuskan untuk menghentikan penyelidikan kasus terkait Bima karena tidak ditemukan unsur-unsur pidana.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]

Pergi ke dunia lain dengan seni bela diri

situs terpercaya judi bola
JPMorgan Chase melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 500 karyawan pekan ini.
JPMorgan Chase melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 500 karyawan pekan ini. Ilustrasi. (Andrew Burton/Getty Images/AFP).
Jakarta, CNN Indonesia--

JPMorgan Chase melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 500 karyawan pekan ini.

Hal itu dikonfirmasi oleh juru bicara perusahaan kepada CNN Business pada Jumat (26/5).

PHK, pertama kali dilaporkan oleh CNBC, terjadi di seluruh perusahaan tetapi sebagian besar akan berfokus pada teknologi dan operasi.

Saat ini, perusahaan memiliki lebih dari 13 ribu lowongan pekerjaan dan mempekerjakan hampir 300 ribu orang.

Berita itu muncul hanya sehari setelah JPMorgan melakukan PHK terhadap sekitar 1.000 karyawan First Republic Bank.

Pada awal bulan ini, JPMorgan mengakuisisi sebagian besar First Republic setelah bank regional yang berbasis di San Francisco disita oleh pemerintah.

Juru bicara JPMorgan mengatakan kepada CNN bahwa bank tersebut memberi pembaruan kepada semua karyawan First Republic tentang status pekerjaan mereka di masa depan. Hampir 85 persen telah ditawari peran transisi atau penuh waktu.

(sfr/sfr)