petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rtp obs188

setiabet88 285Jutaan kata 965985Orang-orang telah membaca serialisasi

《rtp obs188》

Solo Kebanjiran Proyek Pusat di Bawah Gibran******

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi perbincangan setelah sempat digadang-gadang bakal menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi perbincangan setelah sempat digadang-gadang bakal menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi perbincangan setelah sempat digadang-gadang bakal menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024.

Terlebih, Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan terkait syarat pendaftaran capres-cawapres yang harus berusia minimal 40 tahun atau berpengalaman sebagai kepala daerah baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Gibran sendiri mengaku berhasil memajukan ekonomi kota Surakarta. Tercatat, perekonomian Kota Surakarta pada 2022 tumbuh positif, yaitu sebesar 6,25 persen.

Berikut sejumlah proyek di Surakarta yang biayanya bersumber dari pemerintah pusat.

1. Rel Layang Simpang Joglo

Dilansir dari laman Pemerintah Kota Surakarta, pembangunan rel layang Jalur Kereta Api Joglo fase 1 diprediksi menelan anggaran Rp 920 miliar.

Dana ini disebut berasal dari anggaran APBN dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

2. Revitalisasi Pasar Jongke

Revitalisasi Pasar Jongke di daerah Laweyan, Kota Solo dimulai pada 2022. Proyek itu menelan biaya sebesar Rp 170 miliar.

Dana ini berasal dari Kementerian PUPR sesuai amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 43 tahun 2019 tentang Pembangunan, Rehabilitasi, atau Renovasi Pasar Rakyat, Prasarana Perguruan Tinggi, Perguruan Tinggi Keagamaan Islam, dan Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.

Rencananya perombakan pasar tradisional ini akan ditargetkan rampung pada 2024 mendatang.

Lihat Juga :
Maskapai Baru Surya Airways Segera Mengangkasa di Indonesia

3. Revitalisasi Pasar Mebel Gilingan

Pada 2022, seluruh pedagang yang biasa berjualan di Pasar Mebel Gilingan Solo mulai pindah ke lokasi darurat menyusul rencana pembangunan Sentra Industri Kecil dan Menengah (IKM) Gilingan oleh pemerintah pusat.

Dilansir dari Antara,anggaran yang disiapkan oleh pemerintah pusat untuk membangun Sentra IKM Gilingan sebesar Rp46 miliar.

4. Penataan Jalan Ngarsopuro-Gatot Subroto

Kementerian PUPR melakukan Penataan Jalan Ngarsopuro-Gatot Subroto. Penataan kawasan koridor pedestrian Kota Surakarta dimulai sejak Juni 2022 dengan biaya Rp31,6 miliar.

Dana tersebut berasal dari Kementerian PUPR.

5. Renovasi Pura Mangkunegaran

Renovasi Pura Mangkunegaran dikerjakan pada tahun lalu. Pembangunan itu dilakukan di bekas lapangan tenis yang berada di sisi utara barat Pura Mangkunegaran.

Dikatakan anggaran untuk renovasi tersebut mencapai Rp18 miliar.

Sementara mengutip detik.com, anggaran semua dikucurkan dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Lihat Juga :
KA Feeder Telat, Puluhan Penumpang dari Bandung Ditinggal Whoosh

6. Revitalisasi Lokananta

Pemerintah melakukan revitalisasi Lokananta tahun ini. Biaya revitalisasi studio rekaman legendaris itu mencapai Rp50 miliar.

Dilansir dari detik.com, biaya ini berasal dari PT Danareksa, selaku BUMN pemilik aset Lokananta.

7. Revitalisasi Keraton Kasunanan

Dilansir dari detik.com, pemerintah Kota (Pemkot) Solo melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) kerja sama revitalisasi Keraton Kasunanan Solo pada JUli 2023 lalu.

Revitalisasi Keraton Kasunanan Solo ini akan menelan anggaran sekitar Rp35 miliar dari dana APBN 2023 dan 2024 Kementerian PUPR.

Penandatangan MoU dilakukan Gibran, Raja Keraton Solo Paku Buwono (PB) XIII, dan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (PPW) Jawa Tengah (Jateng) Kuswara, di Novotel Hotel Solo.

Lihat Juga :
Basuki Tak Mau Dipanggil 'Aparat' di Usia 80 Tahun Gegara Korupsi Tol

8. Pembangunan Viaduk Gilingan

Pembangunan proyek Viaduct atau Viaduk Gilingan dilakukan pada februari 2023 lalu.

Dilansir dari detik.com, pembangunan Viaduk menggunakan anggaran dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub sebesar Rp 18 miliar.

9. Rusun Putri Cempo

Kementerian PUPR bersama Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah, berkolaborasi dalam membangun rumah susun (Rusun) Putri Cempo untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) pada tahun lalu.

Dilansir dari Antara, pembangunan Rusun merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan yang ada sekaligus mengurangi backlog atau kekurangan perumahan.

Rusun Putri Cempo terdiri dari 44 unit kamar yang dapat menampung 176 jiwa. Adapun biaya pembangunan Rusun tersebut sekitar Rp17,26 miliar dan berasal dari Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR.

Lihat Juga :
Penjualan Anjlok, Nokia PHK 14 Ribu Karyawan

10. Revitalisasi Pasar Legi

Rehabilitasi Pasar Legi Surakarta dilakukan karena sempat terbakar dua kali pada 2018 dan 2020.

Kementerian PUPR pun turun tangan untuk revitalisasi ini. Rehabilitasi pasar ini dilaksanakan pada tahun 2020-2021 dengan anggaran Rp114,7 miliar.

Konstruksi pasar dikerjakan oleh PT Pembangunan Perumahan Urban (Persero) dan PT Yodya Karya (Persero) Wilayah 1 sebagai manajemen konstruksi, dengan lingkup pekerjaan renovasi secara menyeluruh.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

KAI Luncurkan Kereta Ekonomi Rasa Eksekutif Pertama di KA Jayabaya******

KAI resmi meluncurkan Kereta Ekonomi New Generation di Stasiun Pasar Senen, Selasa (26/9). Tahap awal, kereta dirangkaikan pada KA Jayabaya.
KAI resmi meluncurkan Kereta Ekonomi New Generation di Stasiun Pasar Senen, Selasa (26/9). Tahap awal, kereta dirangkaikan pada KA Jayabaya. (Dok. KAI).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) resmi meluncurkan Kereta Ekonomi New Generation di Stasiun Pasar Senen, Selasa (26/9). Pada tahap awal, kereta ini dirangkaikan padaKereta Api(KA) Jayabaya relasi Pasar Senen-Malang pulang pergi.

Direktur Niaga KAI Hadis Surya Palapa mengatakan perusahaan secara konsisten terus beradaptasi memenuhi harapan masyarakat untuk meningkatkan kenyamanan pada kereta ekonomi.

"Dari kereta ekonomi yang selama ini sudah beroperasi, sarananya kita perbaiki. Sehingga akan lebih memberikan experience kepada penumpang suatu perjalanan yang lebih baik, jauh lebih baik. Secara korporasi, kereta api juga menunjukkan kemampuan dan kontribusinya di industri Kereta Api Indonesia," ujar Hadis dalam sambutannya.

Dalam kereta kelas ekonomi generasi terbaru ini, jumlah tempat duduk menjadi 72 kursi, sehingga leg room-nya menjadi lebih luas.

Selain itu, lanjut Hadis, jenis kursinya sudah menggunakan tipecaptain seatyang membuat pelanggan semakin nyaman saat bersandar dan bisa diatur kemiringannya serta bisa disesuaikan searah laju kereta api ataupun berhadapan.

"Kami sangat mendengarkan masukan-masukan dari pelanggan. Pelanggan yang melakukan perjalanan jarak jauh tapi dalam kondisi tegak lurus duduknya, kemudian menghadapnya kadang-kadang hadap-hadapan, sehingga kenyamanannya sangat jauh dari mohon maaf, manusiawi. Oleh sebab itu, satu per satu bertahap kami perbaiki," jelasnya.

Lihat Juga :
Membedah Teknologi WHOOSH, Hingga Jakarta-Bandung Bisa 351 Km/Jam

Selain pada kursi, upgradejuga dilakukan pada interior kereta dengan ditambahkan Public Information Display System (PIDS) yang dapat menampilkan jam dan suhu.

Interior kereta juga dimodifikasi mirip dengan kereta eksekutif seperti bentuk bagasi dan nuansa interior yang lebih cerah. Tak hanya itu, modifikasi juga dilakukan pada toilet dengan nuansa yang lebih mewah dan menggunakan toilet duduk. Tersedia juga tempat ibadah di kereta restorasi.

Hadis menjelaskan Kereta Ekonomi New Generation merupakan hasil modifikasi yang KAI lakukan di Balai Yasa Manggarai, yakni tempat perawatan sarana perkeretaapian milik KAI di Manggarai, Jakarta Selatan. Kata dia, saat ini ada 12 kereta ekonomi yang telah berhasil dimodifikasi di Balai Yasa Manggarai sejak April 2023.

"Dua belas kereta sudah selesai, kami perbaiki. Dan nanti sampai dengan 2026, seterusnya kereta ekonomi ini akan kita perbaiki. Mungkin ada kalau disebut unit bisa sampai 200 unit kereta ekonomi yang harus kami perbaiki dan kami ganti," ungkap Hadis.

Dengan dioperasikannya Kereta Ekonomi New Generation, maka transformasi KA Jayabaya menjadi 4 kereta eksekutif (K1), 5 kereta ekonomi new generation (K3 NG) dan 1 kereta makan pembangkit (MP3).

Adapun jadwal perjalanan KA Jayabaya relasi Pasar Senen-Malang yaitu berangkat dari Pasar Senen pukul 17.25 dan tiba di Malang pukul 06.20. Untuk relasi Malang-Pasar Senen, berangkat dari Malang pukul 12.30 dan tiba di Pasar Senen pukul 01.38.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Harga Cabai******

Harga cabai-cabaian masih mahal pada awal pekan ini, Senin (6/11), sementara beras dan daging-dagingan mulai menurun.
Harga cabai-cabaian masih mahal pada awal pekan ini, Senin (6/11), sementara beras dan daging-dagingan mulai menurun. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Hargacabai-cabaian masih mahal pada awal pekan ini, Senin (6/11). Harga rata-rata nasional masih di bawah Rp70 ribu per kg, meski di lapangan harganya meroket tembus Rp100 ribu per kg.

Sementara itu, beras dan daging-dagingan mulai turun harga. Mengacu pada Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, harga cabai merah keriting naik menjadi Rp62.200 per kg dari pekan lalu Rp57.050 per kg.

Kenaikan juga terjadi pada harga cabai merah besar, dari Rp49.050 per kg menjadi Rp52.800 per kg.

Gula pasir juga terpantau naik dibanding pekan lalu. Gula pasir lokal naik dari Rp16.150 per kg menjadi Rp16.200 per kg, sementara yang kualitas premium naik Rp100 menjadi Rp16.850 per kg.

Sementara itu, harga minyak goreng stagnan. Minyak goreng curah masih Rp15.250 per kg, kemasan bermerek 1 RpRp20.950 dan kemasan bermerek 2 Rp19.450 per kg.

Bawang merah ukuran sedang naik Rp1.950 menjadi Rp28.950 per kg, sedangkan bawang putih turun dari Rp38.050 per kg menjadi Rp37.950 per kg.

Telur ayam turut naik tipis Rp50 menjadi Rp28.650 per kg.

Harga daging-dagingan terpantau turun. Daging ayam ras segar turun dari Rp300 menjadi Rp35.200 per kg. Sementara, daging sapi kualitas 1 dijual Rp137.650 per kg dari pekan lalu seharga Rp138 ribu per kg. Lalu daging sapi kualitas 2 dari Rp129.150 per kg menjadi Rp128.550 per kg.

Adapun harga beras kompak turun tipis Rp50 dibanding pekan lalu. Rinciannya, beras kualitas bawah I dijual Rp13.500 per kg, beras kualitas medium I Rp14.650 per kg, dan beras kualitas super I Rp15.950 per kg.

Asosiasi Agribisnis Cabai Indonesia (AACI) sebelumnya mengungkapkan harga cabai rawit di pasar kini sudah menembus Rp100 ribu per kg. Ketua AACI Abdul Hamid mengatakan data tersebut dihimpunnya langsung dari kunjungan ke pasar di Depok, Jawa Barat, akhir Oktober 2023 lalu.

Menurutnya, harga cabai yang makin 'pedas' imbas hujan yang belum kunjung tiba.

"Benar, harga di pasar end user, Pasar Agung Depok sudah Rp100 ribu per kg. Penyebabnya, kalau untuk cabai rawit utamanya penyakit yang tidak dapat dikendalikan dan kurang air karena hujan belum datang," ujar Abdul kepada CNNIndonesia.com, Minggu (29/10).

"Perkiraan (lonjakan harga) untuk cabai rawit merah akan cukup lama, diperkirakan sampai dengan akhir tahun (2023). Kecuali mencari daerah yang kelebihan produksi, seperti di Sulawesi yang masih ada penanaman cabai rawit merahnya atau Sidrap dan sekitarnya," imbuhnya.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menilai wajar harga cabai di pasaran kini meroket, bahkan di tembus Rp100 ribu per kilogram (kg) di beberapa daerah.
"Cabai nggak apa-apa mahal sekali-sekali," kata menteri yang akrab disapa Zulhas itu saat ditemui di The Manohara Hotel, Sleman, DIY, Senin (6/11).

Lihat Juga :
JK Ikut Komentari Ribut Pemerintah Vs Pontjo Sutowo di Hotel Sultan

Zulhas menyebut kenaikan harga cabai juga demi membantu para petani, yang belakangan ini merugi akibat anjloknya hasil pertanian.

Ia mencontohkan untuk komoditas bawang merah, kemarin harganya turun hingga hanya Rp16 ribu per kg.

"Kasihan petaninya tanahnya dijual, utang banknya enggak bisa bayar," imbuh Ketua Umum PAN tersebut.

"Jadi sekarang kalau lagi mahal, ya dalam setahun beberapa naik enggak apa-apa. Karena kalau murah sekali juga mereka (petani) kan jual tanahnya, enggak bisa bayar bank," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)




bab terbaru:struk pembayaran kredivo

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
slot gacor 328
situs gacor pasti wd
situs slot yang paling gacor
paylater pinjaman
to 100 slot
meja138
brotogel
tafsir mimpi buah nangka
situs judi slot gacor terpercaya
Daftar isi semua bab
Bab 1 judi slot online24jam terpercaya
Bab 2 pola gacor joker jewel
Bab 3 hoki365
Bab 4 kacaslot
Bab 5 cara dapetin uang banyak
Bab 6 sweet777
Bab 7 jp slot login
Bab 8 voucher m3
Bab 9 apk buat kredit hp
Bab 10 pinjol aman ojk
Bab 11 situs slot terbaru terpercaya
Bab 12 web judi bola parlay
Bab 13 cara dapat uang 50rb sehari
Bab 14 1 win slot
Bab 15 cara dapat uang dari neo+ bank
Bab 16 pslot
Bab 17 bandar369
Bab 18 masterdomino99
Bab 19 situs crypto terpercaya
Bab 20 togel quezon hari ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7462bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Meng Po punya janji

situs togel yang terpercaya
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menyentil sikap negara-negara barat yang dinilai terlalu mengajari Indonesia soal perubahan iklim.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menyentil sikap negara-negara barat yang dinilai terlalu mengajari Indonesia soal perubahan iklim. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyentil sikap negara-negara barat yang dinilai terlalu mengajari Indonesia soal perubahan iklim.

Luhut menegaskan Indonesia sudah dalam jalur yang tepat dalam upaya penanganan perubahan iklim. Menurut dia, hal tersebut merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah bagi generasi Indonesia nantinya.

"Kalau kita bicara climate change, orang-orang barat ini kan suka merasa dia yang paling tahu semua. Saya selalu bilang, enggak perlu ajari kami. Kami tahu kok, dan mengerti soal itu. Kan kan punya tanggung jawab juga kepada generasi Indonesia," tutur Luhut dalam Forum Merdeka Barat (FMB) 9, Road to AIS Forum 2023, Senin (25/9).

Menurutnya, Indonesia telah membuktikan keseriusan dalam mengatasi perubahan iklim. Contohnya, selama empat tahun ini Indonesia telah berhasil menurunkan sampah yang masuk ke laut.

"Indonesia ini kaya banget. Kita buktikan kita satu negara yang selama empat tahun ini berhasil menurunkan jumlah plastik garbage di laut 39 koma sekian persen. Indonesia, lho. Itu bukan kita yang bilang, yang bilang UN (PBB)," kata Luhut.

Ia juga menyebut Indonesia menjadi salah satu negara yang banyak memproses sampah di darat. Hal ini tentu berdampak terhadap berkurangnya sampah di laut.

"Negara mana di dunia yang bisa melakukan replanting mangrove sampai 600 ribu hektare sampai tahun depan? Enggak ada," terang Luhut.

Lihat Juga :
Kapan TikTok Shop Bakal Dilarang Berjualan di Indonesia?

Luhut juga menyinggung tingkat kebakaran hutan di Indonesia yang terus menurun setiap tahun.

"Kita punya sekarang, kalau potensial, clean energi 3.600 gigawatt, termasuk solar panel," kata dia lebih lanjut.

Ia menegaskan Indonesia juga cukup cepat dalam melakukan upaya-upaya tersebut.

"Slowlyenggak juga, kita cukup cepat," tegas dia.

[Gambas:Video CNN]



(del/dzu)

Kitab Neraka

slot recehan
Transmart Full Day Sale bertajuk September Ceria Balik lagi besok, Selasa (26/9). Saatnya ajak keluarga buat belanja kebutuhan!
Transmart Full Day Sale bertajuk September Ceria Balik lagi besok, Selasa (26/9). Saatnya ajak keluarga buat belanja kebutuhan! (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale bertajuk September Ceria Balik lagi besok, Selasa (26/9). Saatnya ajak keluarga buat belanja kebutuhan di Transmart!

Di pesta diskon seharian ini, banyak produk yang didiskon 50 persen dan tambahan diskon 20 persen.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Ada Lagi 26 September, Diskon hingga 50% + 20%

Selain itu, kamu juga bisa dapat tambahan diskon 20 persen lagi jika melakukan pembayaran dengan Allo Bank, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

Caranya, cukup dengan unduh aplikasi Allo Bank di ponsel dan selesaikan proses registrasi, lalu upgradeke Allo Prime atau ajukan Allo Paylater.

Prosesnya dijamin cepat dan bisa langsung dipakai untuk belanja di Transmart Full Day Sale Spesial September Ceria.

Bagi pelanggan yang belum punya kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan kartu kredit di unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart terdekat.

Jangan lupa ajak seluruh anggota keluarga untuk belanja kebutuhan di Transmart terdekat besok, ya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Kotak peralatan dewa super

qqmadrid
Pengelola Jalan Tol Serpong-Cinere bakal mengoperasikan Seksi 2 Pamulang-Cinere sepanjang 3,64 km yang konstruksinya telah selesai 100 persen.
Pengelola Jalan Tol Serpong-Cinere bakal mengoperasikan Seksi 2 Pamulang-Cinere sepanjang 3,64 km yang konstruksinya telah selesai 100 persen. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) selaku pengelola Jalan Tol Serpong-Cinere bakal mengoperasikan Seksi 2 Pamulang-Cinere sepanjang 3,64 km yang konstruksinya telah selesai 100 persen.

Dengan beroperasinya Seksi 2 ini, Jalan Tol Serpong-Cinere akan beroperasi penuh, melengkapi Seksi 1 Serpong-Pamulang yang telah beroperasi pada 2021.

Direktur Utama PT CSJ Mirza Nurul Handayani menjelaskan penyambungan Jalan Tol Serpong-Cinere sepanjang 10,14 km ini akan mempercepat perjalanan masyarakat dari dan ke wilayah Cinere, Pamulang, Serpong, serta sekitarnya, hingga Bandara Soekarno-Hatta.

"Nantinya, ujung dari main road Jalan Tol Serpong Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere di Km 35+250 akan terhubung langsung dengan main road dari Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo. Dengan tersambungnya jalan tol ini, pengguna jalan yang akan keluar di Limo ataupun menerus menuju Jagorawi akan melakukan transaksi di Gerbang Tol Limo yang dioperasikan oleh PT TLKJ," ujar Mirza.

Mirza menambahkan bahwa konstruksi untuk Jalan Tol Serpong Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere telah selesai 100 persen sejak akhir 2021, telah diuji laik fungsi pada Mei 2022, dan telah mendapatkan Sertifikat Laik Operasi (SLO) dari Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada September 2023.



Jadwal pengoperasian jalan tol ini juga disesuaikan dengan beroperasinya Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo yang dimaksud.

"Seiring dengan tersambungnya penuh, pengguna jalan dari wilayah Bogor, Ciawi, dan sekitarnya (Jalan Tol Jagorawi), serta dari wilayah Jakarta Selatan dan Depok (Jalan Tol Desari), dapat dengan mudah dan cepat mengakses wilayah Serpong, Kunciran, hingga Bandara Soekarno-Hatta melalui Jalan Tol JORR 2. Kami optimis volume kendaraan yang melalui Jalan Tol Serpong-Cinere juga akan meningkat," ujar Mirza.

Jalan Tol Serpong-Cinere terhubung dengan Jalan Tol Kunciran-Serpong, Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran, dan Jalan Cinere-Jagorawi yang merupakan bagian dari Jalan Tol JORR 2 Wilayah Barat.

Jalan Tol JORR 2 memberikan alternatif lain dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta, sehingga pengguna jalan di sekitar Jabotabek dapat menghindari kemacetan yang mungkin terjadi di Jalan Tol Sedyatmo, yang merupakan akses utama dari Jalan Tol JORR 1 dan Jalan Tol Dalam Kota, baik dari arah Tanjung Priok maupun Cawang.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

Tawarikh Tirus

piala 888 slot
Kelompok tujuh negara ekonomi maju utama dunia (G7) berencana melarang masuknya berlian dari Rusia.
Kelompok tujuh negara ekonomi maju utama dunia (G7) berencana melarang masuknya berlian dari Rusia. Ilustrasi. (REUTERS/JOHANNA GERON).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kelompok tujuh negara ekonomi maju utama dunia (G7) berencana melarang masuknya berlian dari Rusia. Larangan itu akan berlaku di tengah konsumen dan produsen yang berjuang mengelola semakin kompleksnya rantai pasokan di tengah lesunya permintaan.

Dengan penjualan langsung permata Rusia yang sudah terpukul akibat sanksi AS terhadap penambang berlian Negeri Beruang Merah, Alrosa, G7 kini sedang dalam proses membahas rincian larangan lebih lanjut atas penjualan tidak langsung di negara anggotanya.

Sebelum undang-undang ini diberlakukan, produsen mengatakan pelanggan di negara Barat menghindari batu permata dari Rusia, yang merupakan produsen berlian kasar terbesar di dunia berdasarkan volume yang menguasai 30 persen pasar.

Label grup barang mewah Richemont yang berbasis di Swiss, termasuk Van Cleef & Arpels, melangkah lebih jauh dengan mengirimkan para eksekutif untuk mengunjungi pemasok di India dan mempekerjakan auditor eksternal untuk melihat aliran batu permata dalam rantai pasokan.

Larangan yang diusulkan oleh G7 kini berisiko semakin memperumit rantai pasokan, pada saat permintaan sudah berada di bawah tekanan besar.

Dengan berbagai usulan yang sedang dipertimbangkan, industri saat ini sedang memperdebatkan bagaimana negara asal berlian harus diperiksa, di mana pemeriksaan tersebut harus dilakukan, dan berapa ukuran batu, kasar atau dipoles, yang harus menjadi bagian dari aturan.

"Ini semua tentang luasnya dan seluk-beluk interkoneksi dalam rantai pasokan yang membuat hal ini sulit secara teknis," ujar Analis berlian Paul Zimnisky seperti dikutip Reuters, Selasa (31/10).

Permintaan perhiasan berlian sendiri sudah menurun di Amerika Serikat, yang menyumbang 55 persen permintaan global, karena tingginya suku bunga, pemulihan pascapandemi yang lamban di Tiongkok, dan persaingan dari berlian yang diproduksi di laboratorium.

India - yang memotong dan memoles 90 persen berlian kasar dunia - bulan lalu meminta penambang global untuk berhenti menjual permata kasar selama dua bulan untuk mengelola akumulasi stok. Artinya, saham di penambang berlian akan tumbuh.

Laporan De Beers, produsen berlian kasar terbesar di dunia berdasarkan nilai, mengatakan meski permintaan perhiasan berlian global akan tetap berada di atas tingkat sebelum pandemi, kondisi ekonomi 2023 masih sulit.

"Peningkatan inflasi dan kenaikan suku bunga terus mempengaruhi kepercayaan konsumen dan belanja di beberapa negara konsumen berlian utama, termasuk AS dan Eropa," terang perusahaan.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Pertempuran yang tak terkalahkan

situs slot tergacor
Transmart Full Day Sale kembali diselenggarakan besok Minggu (8/10) dan menghadirkan berbagai promosi menarik.
Transmart Full Day Sale kembali diselenggarakan besok Minggu (8/10) dan menghadirkan berbagai promosi menarik. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali diselenggarakan besok Minggu (8/10) dan menghadirkan berbagai promosi menarik. 

Para pelanggan yang bertransaksi menggunakan Allo Prime, Allo Paylater dan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa mendapat diskon gede-gedean.

Apalagi kamu yang butuh mengisi rumah dengan berbagai barang elektronik. Tipe barang ini paling banyak mendapatkan diskon gede-gedean besok.

Televisi tipe lain yang dapat diskon badai adalah TV LED 65" UHD Smart TV. Harga normal TV tersebut mulai dari Rp 11,2 jutaan, tapi harga promonya mulai Rp 9,59 jutaan.

Jika menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah maka pelanggan bisa mendapatkan TV tersebut mulai dari Rp 7,67 jutaan.

Jadi jangan sampai ketinggalan. Ayo merapat ke Transmart terdekat, lalu nikmati diskon melimpah khusus di Transmart Full Day Sale.

Untuk yang belum punya Kartu Kredit Bank Mega, nggak perlu khawatir. Ada unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park.

Sementara untuk yang belum punya Allo Prime, cukup download aplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore. Tinggal klik link ini, download, dan upgrade ke Allo Prime.

Berikut Syarat dan Ketentuan Transmart Full Day Sale

1. Diskon tambahan 20% hanya untuk menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah

2. Diskon tambahan 20% hanya berlaku di tanggal 8 Oktober 2023 mulai buka toko - 22.00 (waktu setempat) di seluruh toko Transmart

3. Khusus untuk elektronik maksimal pembelian 2 Pcs per kategori (TV, AC, Kulkas, Mesin Cuci, Audio (Tipe PAS Pro) Small Appliance tanpa pembatasan

4. Khusus untuk pembelian ayam maksimal 2 ekor dan daging 2 kg

5. Khusus untuk sepeda listrik maksimal pembelian 2 unit

6. Khusus untuk kosmetik dan fragrance berlaku diskon 10% regular dan tidak berlaku diskon di Body Shop & Sport Station

7. Diskon tidak berlaku untuk minyak goreng, susu bayi dan anak, mie instant, beras, terigu, telur, rokok, item kebutuhan rumah tangga di katalog dan Instore Promo, Minuman Berakohol, Parcel/Hampers, Gadget dan laptop, dan produk lainnya yang bertanda "Tidak Berlaku Diskon"

8. Diskon tidak berlaku untuk kartu Mega Corporate, Mega Wholesale Card, Mega Groserindo, TVS, dan Trans Hello

9. Tidak dapat refund dan tidak berlaku pembelian partai besar (Pedagang)

(vws/vws)

Pacar hantuku

raja787
Amerika Serikat (AS) mencatatkan penambahan 336 ribu lapangan pekerjaan pada September 2023. Jumlah tersebut lebih dari perkiraan ekonom.
Amerika Serikat (AS) mencatatkan penambahan 336 ribu lapangan pekerjaan pada September 2023. Jumlah tersebut lebih dari perkiraan ekonom. Ilustrasi. (iStockphoto/Mlenny).
Jakarta, CNN Indonesia--

Amerika Serikat (AS) mencatatkan penambahan 336 ribu lapangan pekerjaanpada September 2023. Jumlah tersebut lebih dari perkiraan ekonom.

Biro Statistik Kerja AS mengatakan peningkatan lapangan kerja itu menjadi yang terbesar secara bulanan sejak Januari lalu dan jauh di atas penambahan pada Agustus lalu sebesar 227 ribu.

"Pasar kerja sedang panas-panasnya," kata Profesor Keuangan dan Ekonomi Universitas Loyola Marymount Sung Won Soh, dikutip dari CNN Business, Jumat (6/10).

Secara keseluruhan, pertumbuhan lapangan kerja terjadi di semua sektor utama. Presiden AS Joe Biden pun memuji capaian itu.

"Ini bukan kebetulan, ini Bidenomics, kita mengembangkan perekonomian dari tingkat menengah ke atas, dari bawah ke atas, dan bukan dari atas ke bawah," kata Biden saat konferensi pers.

"Dan inflasi turun pada saat yang sama," imbuhnya.

Sementara itu, tingkat pengangguran tetap stabil di level 3,8 persen pada Agustus, dan jumlah pengangguran pada dasarnya tidak berubah di angka 6,4 juta.

Meskipun ini menandai pertumbuhan lapangan kerja selama 33 bulan berturut-turut di AS, The Federal Reserve bertujuan untuk memperlambat perekonomian dan mendinginkan pasar tenaga kerja.

Dow Berjangka anjlok 200 poin karena kabar tersebut, dengan kontrak berjangka S&P dan Nasdaq masing-masing turun sekitar satu persen dan dua persen karena para pedagang mengantisipasi kenaikan suku bunga tambahan dari Federal Reserve.

Di sisi lain, penambahan lapangan kerja tidak dibarengi dengan kenaikan upah yang signifikan. Pendapatan rata-rata per jam naik 0,12 persen secara bulanan dan 4,2 persen secara tahunan.

Angka tersebut di bawah ekspektasi para ekonom yang memperkirakan kenaikan bulanan sebesar 0,3 persen dan kenaikan tahunan sebesar 4,3 persen.

Ekonom Andrew Patterson mengatakan pertumbuhan upah di September menjadi yang terendah secara bulanan sejak Februari 2022 dan terendah secara tahunan sejak Juni 2021.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)