petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol bca 2022

youtube angka jitu 250Jutaan kata 772638Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol bca 2022》

Cara Hitung THR Karyawan 2023******

Menaker Ida Fauziyah mewajibkan pengusaha membayar tunjangan hari raya (THR) paling lambat H-7 Lebaran. Berikut cara menghitungnya.
Menaker Ida Fauziyah mewajibkan pengusaha membayar tunjangan hari raya (THR) paling lambat H-7 Lebaran. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mewajibkan pengusaha membayar tunjangan hari raya (THR) Lebaran 2023 paling lambat H-7 Idulfitri 1444 H atau 15 April 2023 (asumsi 1 Syawal 1444 H jatuh pada 22 April 2023).

Selain itu, Ida menegaskan THR tidak boleh dicicil. Hal ini sesuai Surat Edaran Nomor M/2/HK.0400/III/2023 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan Tahun 2023 bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan.

"THR keagamaan wajib dibayarkan paling lambat 7 hari sebelum hari raya keagamaan. THR harus dibayar penuh, tidak boleh dicicil," tutur Ida dalam konferensi pers di Kantor Kemnaker, Jakarta Selatan, Selasa (28/3).

Sementara itu, bagi pengusaha yang mencicil pembayaran THR atau terlambat akan disanksi Kemnaker. Sanksi itu tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan.

Macam-macam sanksi yang diberikan, antara lain teguran tertulis, pembatasan kegiatan usaha, penghentian sementara sebagian atau seluruh alat produksi, hingga pembekuan kegiatan usaha.

Berikut cara hitung karyawan THR 2023:

Lihat Juga :
Menaker Bolehkan Pengusaha Bayar THR Lebih Besar dari Ketentuan

THR Karyawan Swasta

THR wajib diberikan kepada pekerja atau buruh yang sudah bekerja di perusahaan minimal satu bulan atau lebih. THR juga diberikan untuk pekerja kontrak atau yang memiliki perjanjian hubungan kerja dengan pengusaha selama paruh waktu tertentu ataupun tidak tentu.

Bagi pekerja atau buruh yang memiliki masa kerja 12 bulan atau lebih berhak mendapat THR sebesar gaji satu bulan.

Menaker Ida memperbolehkan pengusaha untuk membayar THR Lebaran 2023 lebih besar dibandingkan ketentuan peraturan perundang-undangan alias lebih besar dari 1 kali gaji per bulan.

Ia mengatakan opsi pembayaran THR yang lebih besar dari peraturan tersebut diatur dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 6 Tahun 2016.

Lihat Juga :
Menaker Bolehkan Pengusaha Bayar THR Lebih Besar dari Ketentuan

"Bagi perusahaan yang dalam perjanjian kerja (PK), peraturan perusahaan (PP), perjanjian kerja bersama (PKB) atau kebiasaan yang berlaku di perusahaan tersebut mengatur besaran THR yang lebih dari ketentuan peraturan perundang-undangan, maka THR yang dibayarkan sesuai dengan PK, PP, PKB atau kebiasaan tersebut," ucap Ida.

THR Karyawan Baru

Karyawan yang baru bekerja di perusahaan berhak mendapatkan THR apabila sudah bekerja minimal satu bulan. 

Pekerja atau buruh yang masa kerjanya kurang dari 12 bulan mendapatkan THR secara proporsional. Perhitungan berdasarkan berapa bulan masa kerja dibagi 12 bulan dan dikali besaran gaji satu bulan.

Sebagai contoh, pekerja memiliki upah Rp4 juta dan baru bekerja selama 6 bulan. Maka, ia berhak mendapat THR sebanyak 6 bulan/12 bulan X Rp4 juta = Rp2 juta.

THR Buruh Harian

Sementara itu, besaran THR buruh yang memiliki perjanjian kerja harian lepas dapat dihitung berdasarkan rata-rata upah yang diterima selama 12 bulan terakhir sebelum hari raya keagamaan.

Hal yang sama diterapkan pada pekerja yang upahnya ditetapkan berdasarkan satuan hasil. Jika pekerja harian memiliki masa kerja kurang dari 12 bulan, maka gaji satu bulan dihitung berdasarkan rata-rata upah yang diterima setiap bulan selama masa bekerja.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

KAI Sediakan 10.920 Tiket Kereta Api Diskon untuk Mudik Lebaran******

KAI sediakan 10.920 tiket kereta api dengan tarif terjangkau melalui program KAI Access Ramadan Festive 2023 dan Flash Sale.
KAI sediakan 10.920 tiket kereta api dengan tarif terjangkau melalui program KAI Access Ramadan Festive 2023 dan Flash Sale. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan 10.920 tiket kereta api dengan tarif terjangkau pada masa angkutan Lebaran. Diskon tiket kereta api tersebut diberikan melalui program KAI Access Ramadan Festive 2023 dan Flash Sale.

Kepala PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat mengatakan program KAI Access Ramadan Festive 2023 akan dilaksanakan pada 28-29 Maret untuk keberangkatan 12-22 April dan 24 April-3 Mei.

"Program 'KAI Access Ramadan Festive 2023' berupa pemberian diskon reguler sebanyak 6.720 tempat duduk. Pada diskon reguler, KAI menjual tiket promo kelas eksekutif hanya Rp250 ribu, kelas bisnis hanya Rp200 ribu, dan ekonomi hanya Rp150 ribu" kata Daniel, seperti dikutip dari Antara, Minggu (26/3).

Daniel menjelaskan sejumlah kereta api yang melintasi wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto dan mendapatkan program KAI Access Ramadan Festive 2023 untuk keberangkatan 12-22 April terdiri atas KA Argo Lawu relasi Solo Balapan-Gambir, KA Bima (Surabaya Gubeng-Gambir), KA Gajayana (Malang-Gambir), KA Jayakarta (Surabaya Gubeng-Pasar Senen), dan KA Kertanegara (Malang-Purwokerto).

Kemudian KA Lodaya (Solo Balapan-Bandung), KA Mutiara Selatan (Surabaya Gubeng-Bandung), dan KA Turangga (Surabaya Gubeng-Bandung).

Selanjutnya, untuk keberangkatan tanggal 24 April-3 Mei terdiri atas KA Argo Lawu relasi Gambir-Solo Balapan, KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng), KA Gajayana (Gambir-Malang), dan KA Jayakarta (Pasar Senen-Surabaya Gubeng). Kemudian KA Kertanegara (Purwokerto-Malang), KA Lodaya (Bandung-Solo Balapan), KA Mutiara Selatan (Bandung-Surabaya Gubeng), dan KA Turangga (Bandung-Surabaya Gubeng).

Lihat Juga :
Rekomendasi SahamDeretan Saham yang Diramal 'Cuan' Pekan Ini

"Program 'Flash Sale' dibuka pada 28-29 Maret 2023, pukul 13.00-14.00 WIB, untuk 4.200 tempat duduk dengan tarif tiket KA hanya sebesar Rp100 ribu, baik kelas eksekutif, bisnis, maupun ekonomi," ujarnya.

Daniel mengatakan sejumlah KA yang melintas di wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto dan mendapatkan promo Flash Sale untuk keberangkatan 12-22 April terdiri atas KA Argo Lawu relasi Solo Balapan-Gambir, KA Bima (Surabaya Gubeng-Gambir), KA Gajayana (Malang-Gambir), KA Jayakarta (Surabaya Gubeng-Pasar Senen), KA Kertanegara (Malang-Purwokerto), KA Lodaya (Solo Balapan-Bandung). Kemudian KA Mutiara Selatan (Surabaya Gubeng-Bandung), dan KA Turangga (Surabaya Gubeng-Bandung).

Selanjutnya, untuk keberangkatan 24 April hingga 3 Mei 2023 terdiri atas KA Argo Lawu relasi Gambir-Solo Balapan, KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng), KA Gajayana (Gambir-Malang), KA Jayakarta (Pasar Senen-Surabaya Gubeng), KA Kertanegara (Purwokerto-Malang), KA Lodaya (Bandung-Solo Balapan), KA Mutiara Selatan (Bandung-Surabaya Gubeng), dan KA Turangga (Bandung-Surabaya Gubeng).

Lihat Juga :
AP II Bersuara soal Viral Alphard dan Mobil Bea Cukai di Apron Soetta

Selanjutnya, untuk keberangkatan 24 April-3 Mei 2023 terdiri atas KA Argo Lawu relasi Gambir-Solo Balapan, KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng), KA Gajayana (Gambir-Malang), KA Jayakarta (Pasar Senen-Surabaya Gubeng), KA Kertanegara (Purwokerto-Malang), KA Lodaya (Bandung-Solo Balapan), KA Mutiara Selatan (Bandung-Surabaya Gubeng), dan KA Turangga (Bandung-Surabaya Gubeng).

Dia mengungkapkan program promo ditujukan agar masyarakat dapat bepergian pada tanggal dan rute alternatif di masa angkutan Lebaran 2023 karena secara umum tiket masih tersedia.

"Kami berharap hadirnya promo ini akan membuat KAI Access makin diminati oleh masyarakat, serta membantu pelanggan yang ingin bepergian dengan kereta api pada masa angkutan Lebaran dengan tarif yang menarik," ungkap Daniel.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Aturan Lengkap THR Lebaran 2023******

Pemberian THR Lebaran 2023 diatur SE M/2HK.0400/III/2023 tentang Pelaksanaan Pemberian THR Keagamaan Tahun 2023 bagi Pekerja/Buruh Perusahaan.
Pemberian THR Lebaran 2023 diatur SE M/2HK.0400/III/2023 tentang Pelaksanaan Pemberian THR Keagamaan Tahun 2023 bagi Pekerja/Buruh Perusahaan. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri KetenagakerjaanIda Fauziyah mewajibkan pengusaha membayar tunjangan hari raya (THR) kepada pekerjaatau buruh paling lambat tujuh hari sebelum Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Selain itu, pembayaran THR tahun ini tidak boleh dicicil seperti tahun sebelumnya. Pasalnya, Ida menilai perekonomian sudah semakin pulih dan perusahaan harus membayar THR secara penuh.

Pemberian THR ini tertuang dalam Surat Edaran M/2HK.0400/III/2023 tentang Pelaksanaan Pemberian THR Keagamaan Tahun 2023 bagi Pekerja/Buruh Perusahaan.

Menurutnya, THR diperlukan pekerja untuk memenuhi kebutuhan jelang Lebaran, sehingga jika ada pengusaha mencicil maupun tidak memberikan THR, maka pemerintah bakal mengenakan sanksi, mulai dari sanksi ringan hingga berat.

"THR ini dimaksudkan untuk membantu memenuhi kebutuhan pekerja/buruh dan keluarganya dalam menyambut hari raya keagamaan," katanya.

Lihat Juga :
Daftar Pekerja yang Berhak Dapat THR Lebaran 2023

Berikut aturan lengkap THR yang ditetapkan pemerintah hari ini:

1. THR dibayarkan paling lambat H-7 Lebaran

Pemerintah mewajibkan perusahaan membayar THR kepada pekerja atau buruh paling lambat sepekan sebelum perayaan Lebaran. Hal ini dimaksudkan agar pekerja bisa memenuhi kebutuhan jelang hari raya akibat kenaikan harga bahan pokok.

2. Tidak boleh dicicil

Berbeda dengan sebelumnya pada periode pandemi saat pembayaran THR boleh dicicil, tahun ini harus dibayarkan penuh. Ida menilai perekonomian sudah mulai pulih sehingga pengusaha harus memberikan THR penuh kepada pekerja atau buruh.

Lihat Juga :
Rincian Besaran THR yang Diterima Pekerja

3. Besaran THR

Untuk besaran THR, pengusaha wajib memberikan kepada pekerja atau buruh sesuai aturan perundangan. Misalnya, untuk pekerja yang sudah bekerja selama 12 bulan atau lebih, maka diberikan THR sebesar satu bulan gaji.

Sedangkan, bagi pekerja yang masa kerjanya di bawah 12 bulan, tetap diberikan THR sesuai dengan hitungan proporsional.

"Misalnya, seorang pekerja upahnya Rp4 juta per bulan dan baru kerja enam bulan, maka pekerja tersebut berhak mendapatkan THR dengan perhitungan enam dibagi 12 sama dengan setengahnya lalu dikalikan Rp4 juta. Dari perhitungan tersebut, maka kira-kira si pekerja dapat THR sebesar Rp2 juta," Ida mencontohkan.

4. THR bisa diberikan lebih besar dari ketentuan pemerintah

Ida memperbolehkan perusahaan membayar THR lebih tinggi dari aturan perundang-undangan. Kemungkinan pembayaran THR lebih besar ini tertuang dalam Permenaker Nomor 6 Tahun 2016.

"Dalam aturan ini, diatur bahwa bagi perusahaan yang dalam perjanjian kerja (PK), peraturan perusahaan (PP), perjanjian kerja bersama (PKB), atau kebiasaan yang berlaku di perusahaan tersebut telah mengatur besaran THR yang lebih dari ketentuan perundangan, maka THR yang dibayarkan kepada pekerja atau buruh tersebut sesuai dengan PK, PP, PKB, atau kebiasaan tersebut," imbuhnya.

5. Pekerja yang berhak dapat THR

Ida menekankan THR diberikan kepada pekerja atau buruh baik statusnya tetap maupun kontrak, yakni PKWTT dan PKWT. Selain itu, THR juga wajib diberikan kepada pekerja atau buruh harian lepas yang memenuhi persyaratan sesuai dengan peraturan perundangan.

Syaratnya, masa kerja mencapai 12 bulan lebih atau pun belum, yang nilainya diberikan secara proporsional.

6. Sanksi kepada pengusaha tak bayar THR

Pemerintah menetapkan sanksi bagi perusahaan yang nekat tak membayar maupun mencicil THR yang tertuang dalam PP 36/2021. Ada empat sanksi yang dikenakan mulai dari ringan sampai berat, yakni:

- Sanksi teguran tertulis
- Pembatasan kegiatan usaha
- Penghentian sementara atau seluruh alat produksi
- Pembekuan kegiatan usaha.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:slot resmi 2022

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
slot judi terpercaya
kakek zeus
link alternatif slot gacor
trik mahjong 2
cara pinjam uang di agen brilink
hokiwin77
slot 4d bonus new member
klik 88 daftar
situs judi 303
Daftar isi semua bab
Bab 1 dinasti slot88
Bab 2 mtogelcc
Bab 3 queen 777 slot
Bab 4 logo kakek zeus
Bab 5 nonstop4d
Bab 6 slot bom 77
Bab 7 maxwin apa
Bab 8 situs open slot
Bab 9 sydney togel
Bab 10 cara kredit di blibli
Bab 11 dewakslot777
Bab 12 game online slot terpercaya
Bab 13 slot penghasil saldo dana 2023
Bab 14 rupiah cepat ojk
Bab 15 cara kredit hp tanpa bunga
Bab 16 situs belanja china terpercaya
Bab 17 cara dapat uang dari internet untuk pemula
Bab 18 game slot terpercaya di indonesia
Bab 19 sgp slot link alternatif
Bab 20 oke77
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8170bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Pegadaian kecil Wanjie

jagoan88
Menparekraf Sandiaga Uno menjelaskan strategi investasi yang dilakukan sehingga harta kekayaannya naik Rp300 miliar dalam setahun.
Menparekraf Sandiaga Uno menjelaskan strategi investasi yang dilakukan sehingga harta kekayaannya naik Rp300 miliar dalam setahun. (Arsip Menparekraf)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjelaskan strategi investasiyang dilakukan sehingga harta kekayaannya naik Rp300 miliar dalam setahun.

Ia mengatakan 80 persen dari total harta yang dimiliki sebaiknya disimpan dalam instrumen keuangan bursa baik saham atau obligasi konvensional maupun syariah. Sementara 20 persen sisanya ditaruh dalam deposito atau harta lain yang tidak bergerak.

"Jika ingin mencapai sukses sekali jadilah pengusaha. Karena pengusaha itulah yang bisa memiliki keleluasaan untuk meningkatkan investasinya dan dana yang dikelolanya," jelas Sandi di Pantai Hotekam, Jayapura, Papua Rabu (22/3).

"Berinvestasi lah di aset-aset yang berhubungan dengan konsumsi kita. Jadi perusahaan-perusahaan yang memproduksi barang konsumsi yang digunakan masyarakat sehari-hari pasti akan meningkat sahamnya. Juga perbankan tapi yang bijak dalam mengelola aset, jangan ditaruh di saham-saham yang spekulatif," papar Sandi.

Kedua, sandi juga menyarankan investasi di perusahaan yang bergerak di sumber daya alam yang memiliki rekam jejak yang baik.

"Ketiga kita sedang membangun infrastruktur secara masif, cari lah perusahaan-perusahaan yang sedang membangun infrastruktur karena itu akan menghasilkan pertumbuhan aset dan peningkatan nilai devidennya. Semoga kita semua bijak berinvestasi, jangan beli saham-saham gorengan, jangan beli aset spekulatif, saya pernah bilang Kripto itu harus kita cermati, karena yang biasanya naik cepat, turunnya lebih cepat lagi," ucap Sandi.

Sandi meminta semua pihak bersabar dalam berinvestasi karena semua tidak bisa instan. Sandi pun mengaku tidak pernah menghitung total hartanya. Ia menjelaskan baru menghitung hartanya karena ada kewajiban lapor harta sebagai seorang pejabat pemerintah.

Lihat Juga :
Harta Sandiaga Uno Melesat Jadi Rp10,6 T pada 2021

"Naik turunnya pernah juga turun secara signifikan maupun naiknya ini ditentukan mayoritas isi dari e-LHKPN saya yaitu surat berharga. Surat berharga itu adalah instrumen keuangan yang tercatat dalam bursa di pasar saham," katanya.

Berdasarkan situs Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sandi telah menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebesar Rp10,99 triliun untuk periode 2022. Laporan LHKPN itu saat ini masih dalam proses verifikasi.

Harta kekayaan Sandi naik Rp300 miliar dibandingkan per 31 Desember 2021 sebesar Rp10,61 triliun.

(fby/isn)

[Gambas:Video CNN]

Penjahat Generasi Biksu Bunga

pinjam uang di jenius
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan sepakat mengizinkan pedagang kecil menjual pakaian impor bekas saat Ramadan.
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan sepakat mengizinkan pedagang kecil menjual pakaian impor bekas saat Ramadan. (CNN Indonesia/Poppy Fadhilah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan sepakat untuk memberi kelonggaran kepada para pengecer atau reseller menjual pakaian impor bekaspada saat Ramadan dan Lebaran.

Kelonggaran diberikan di tengah upaya membendung impor dan penjualan pakaian bekas. Kelonggaran diberikan kepada pedagang kecil untuk sementara waktu.

"Kewenangan di Pak Mendag, Pak Mendag menyampaikan, sudah lahpedagang-pedagang yang masih punya barang yang sudah kadung beli dari para penyelundup ini masih boleh jualan," ujar Teten seperti dikutip dari Antara, Senin (27/3).

"Apalagi di bulan puasa ini mereka masih harus mencari rezeki begitu ya. Kita ada kompromi lah di situ, nah yang tadi kita sepakati dengan Pak Mendag, kita perketat jangan sampai penyelundupannya terus masuk," ucapnya.

Meski masih mendapat izin berjualan pakaian impor bekas untuk sementara waktu, Teten meminta agar para pedagang mempunyai kesadaran untuk beralih ke produk yang legal, seperti milik UMKM.

"Kami imbau lah ya mereka supaya punya kesadaran sendiri. Tujuan pemerintah kan cukup baik ya, bagaimana melindungi produsen-produsen fesyen lokal yang memang selama ini jualannya di pasar domestik dan terpukul dengan produk impor dan juga pakaian bekas," sebutnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa melalui layanan hotline khusus bagi pelaku usaha yang terdampak pelarangan impor pakaian bekas ilegal, sejumlah pedagang telah meminta agar difasilitasi produk pengganti legal yang bisa mereka jual.

Menanggapi permintaan tersebut, KemenKopUKM bersama Smesco tengah menyiapkan sejumlah daftar produsen pakaian, alas kaki hingga kosmetik milik UMKM yang akan menjadi pemasok barang dagangan pengganti pakaian impor bekas.

Direktur Bisnis dan Pemasaran Smesco Indonesia Wientor Rah Mada pada kesempatan sama, mengimbau para pedagang yang terkena dampak pelarangan impor pakaian bekas ilegal untuk segera melapor melalui nomor hotlineagar dapat di-matching-kan dengan produk lokal yang bisa dijual.

Ia mengungkapkan saat ini sudah ada 12 produsen yang siap menyuplai barang dagangan pengganti. Dua diantaranya adalah Dimensi (Digital Marketing Enthusiast Indonesia) yang memiliki skema usaha sama dengan produsen pakaian bekas impor ilegal, yaitu metode resellerdan drop shipperserta produsen pakaian muslim Rosella.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Kaisar Pedang Sembilan Alam tidak memiliki Dantian

gacor slot net
Penerbangan komersial di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, kembali berjalan normal setelah Hari Raya Nyepi pada Rabu (22/1) kemarin.
Ilustrasi. Penerbangan komersial di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, kembali berjalan normal setelah Hari Raya Nyepi. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Bali, CNN Indonesia--

Penerbangan komersial di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, kembali berjalan normal setelah Hari Raya Nyepi pada Rabu (22/1) kemarin.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, menghentikan sementara kegiatan operasional selama 24 jam mulai Rabu (22/3) pukul 06.00 WITA hingga Kamis (23/3) pukul 06.00 WITA.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan mengatakan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali kembali beroperasi dengan penerbangan domestik pertama yang mendarat adalah Batik Air rute Jakarta-Bali pukul 07.20 WITA. Sementara pesawat internasional yang datang pertama adalah Cebu Pacific dari Manila pada pukul 07.50 WITA.

Ia menyebutkan momen Hari Raya Nyepi merupakan waktu yang optimal untuk melakukan pemeriksaan secara menyeluruh pada fasilitas-fasilitas di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

"Secara berkala kami lakukan pengecekan di area sisi darat, dan sisi udara untuk memastikan seluruh fasilitas dapat beroperasi dengan baik," sebutnya.

Ia menyampaikan, selama pelaksanaan Nyepi terdapat 14 pesawat yang melakukan Remain Over Night (RON) atau terparkir di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Tiga belas di antaranya adalah pesawat komersial dan satu pesawat private jet.

Lihat Juga :
Cuti Bersama Nyepi, Masa Berlaku SIM Diperpanjang Satu Hari

"Dapat kami sampaikan selama pelaksanaan Nyepi, suasana di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai kondusif, seluruh fasilitas berjalan normal dan saat ini kami telah siap untuk melaksanakan operasional kembali," ujar Handy.

(isn/isn)

[Gambas:Video CNN]

Gadis biasa yang mencari keabadian

liga logo maxwin
Allo Bank masih bagi-bagi cashback Rp50 ribu untuk para pengguna baru yang mau belanja hemat di Transmart. Simak caranya.
Allo Bank masih bagi-bagi cashback Rp50 ribu untuk para pengguna baru yang mau belanja hemat di Transmart. (Transmart)
Jakarta, CNN Indonesia--

Allo Bank masih bagi-bagi cashback untuk para pengguna baru, nih! Termasuk untuk pengguna baru yang mau belanja hemat di Transmart.

Bahkan, cashback-nya sampai Rp50 ribu per pengguna dengan syarat yang mudah banget.

Lihat Juga :
Cara Ngopi Hemat di The Coffee Bean, Bayar Aja Pakai Allo Bank

Nah, cashback Rp25 ribu lagi bakal meluncur ke Allo Point pengguna hanya dengan berbelanja di merchant CT Corp minimal Rp100 ribu.

Jika transaksi berhasil, cashback Rp25 ribu akan masuk ke saldo Allo Point pada H+1 transaksi. Jadi, cashback yang pengguna baru miliki akan berjumlah Rp50 ribu.

promosi Allo BankPromo Allo Bank (Arsip Allo Bank)

Gimana? Menarik banget, kan promonya? Yuk, segera unduh aplikasi Allo Bank, upgrade ke Allo Prime, top up minimal Rp25 ribu, dan belanja di Transmart minimal Rp100 ribu.

Cashback senilai Rp50 ribu pun akan langsung masuk ke Allo Point kamu. Tentunya saldo di Allo Point ini bisa dipakai untuk membayar belanjaan lain di merchant CT Corp.

Soalnya, saldo Allo Point ini setara rupiah. Jadi untuk belanja selanjutnya, pengguna bisa hemat sampai Rp50 ribu. Lumayan banget, kan?

Tunggu apalagi? Segera unduh aplikasi Allo Bank dan belanja di Transmart untuk dapatkan cashback-nya.

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

Kontrak yang aneh

buku mimpi 51
Astra Infra Toll Road Cikopo-Palimanan menjelaskan kronologi kecelakaan di KM 158+300 Tol Cipali arah Cirebon, Jawa Barat, yang mengakibatkan satu korban tewas.
Astra Infra Toll Road Cikopo-Palimanan menjelaskan kronologi kecelakaan di KM 158+300 Tol Cipali arah Cirebon, Jawa Barat, yang mengakibatkan satu korban tewas. (Istockphoto/ Rvimages)
Jakarta, CNN Indonesia--

AstraInfra Toll Road Cikopo-Palimanan (Cipali) selaku pengelola ruas Tol Cipali menjelaskan kronologi kecelakaanlalu lintas (laka lantas) di KM 158+300 Tol Cipali arah Cirebon, Jawa Barat. Kecelakaan ini mengakibatkan satu korban tewas.

Insiden tersebut melibatkan jenis kendaraan Colt L-300 pickup (G 1915 TM) dengan kendaraan yang tidak diketahui identitasnya, karena sudah tidak berada di TKP saat kejadian. Kecelakaan itu di wilayah Majalengka, Jawa Barat.

Dalam keterangan resmi Astra, Kamis (23/3), kecelakaan terjadi ketika kendaraan jenis Colt L-300 melintas dari arah Jakarta menuju Cirebon, Jawa Barat.

Petugas pelayanan lalu lintas Tol Cipali mengevakuasi satu orang korban luka ringan, serta satu orang korban meninggal dunia ke RSUD Cideres, Majalengka.

Waktu penanganan yang dilakukan petugas Astra Tol Cipali selama 40 menit di lokasi tanpa adanya penutupan lajur, sehingga para pengguna jalan dapat
melintas dengan normal.

Astra mengimbau pengguna jalan untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam berkendara. Kemudian, mematuhi batas kecepatan minimal 60 km per jam dan batas kecepatan maksimal 100 km per jam.

Pengguna jalan tol juga diminta kembali memeriksa kondisi kendaraan dan fisik pengemudi. Apabila pengemudi lelah, maka segera beristirahat di depan rest area yang tersebar di Tol Cipali.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Buku Dunia Lain

cara meminjam uang di shopeepay
Stok minyak goreng kemasan Minyakita di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur melimpah satu hari menjelang Ramadan 1444 Hijriah.
Stok minyak goreng kemasan Minyakita di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur melimpah satu hari menjelang Ramadan 1444 Hijriah. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Stok minyak goreng kemasan Minyakita di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur melimpah satu hari menjelang Ramadan 1444 Hijriah.

Hal itu disampaikan sejumlah pedagang, salah satunya Nurul (35), yang menyebut ketersediaan Minyakita rutin dicek penyalur setiap minggu.

"Salesnya rutin ke sini. Seminggu sekali ke sini buat ngecek stok," ujar dia saat ditemui CNNIndonesia.com, Rabu (22/3).

Senada, Ani (52) penjual sembako di Pasar Induk Kramat Jati juga menyebut hal serupa. 

Dengan demikian persediaan minyak goreng menjelang Ramadan 1444 Hijriah terbilang stabil.

"Stok minyak masih ada. Aman setoknya. Dari pasar mah pada dijamin (ketersediaannya). Tapi khusus untuk pedangan," ujar dia.

Kondisi ini berbeda dari sejumlah pedagang di pasar Palmerah, Jakarta Barat, yang mengeluhkan sulitnya mendapat setok minyak goreng kemasan Minyakita.

Syaiful (47) salah satu pedagang sembilan bahan pokok (sembako) mengeluhkan sudah dua minggu pihak distributor tak kunjung mengirim stok Minyakita.

"Minyakita habis, dari kemarin belum datang. Harusnya tiap hari datang. Sudah seminggu tak datang-datang," ujar dia saat ditemui CNNIndonesia.com, hari ini.

Harga Telur Ayam Melonjak

Terpisah, Deni (30) penjual telur di Pasar Induk Kramat Jati mengaku sudah menaikkan harga jual telur menjadi Rp30 ribu per kilogram, sejak empat hari lalu.

Ia menyebut naiknya harga telur imbas dari naiknya harga pakan ternak yang berdampak harga telur melesat jadi Rp30 ribu per kilogram.

"Aman [persediaan telur], harga jual Rp30 ribu, sudah 4 harian. Cuman pembeli rada rewel karena naik harga," ujar dia saat ditemui CNNIndonesia.com, Rabu (22/3).

Deni juga membandingkan harga jual telur di pasaran dengan Ramadan tahun lalu. Ia menjelaskan harga telur sulit ditebak karena saat itu dijual Rp32 ribu di bulan puasa, dan turun menjadi Rp24 ribu per kilogram saat lebaran.

(can/vws)

[Gambas:Video CNN]