petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

hajar88

permainan gacor hari ini 689Jutaan kata 6429Orang-orang telah membaca serialisasi

《hajar88》

Besok Transmart Kasih Diskon Sepeda Listrik Rp2 Juta Lebih******

Sepeda listrik bakal didiskon sampai Rp2 jutaan lebih di Transmart Full Day Sale besok, Minggu (3/3).
Sepeda listrik bakal didiskon sampai Rp2 jutaan lebih di Transmart Full Day Sale besok, Minggu (3/3). (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali dengan pesta diskon besar-besaran seharian penuh pada Minggu (3/3).

Ada beragam produk unggulan yang mendapat diskon hingga 50% + 20% di Transmart, salah satunya sepeda listrik. Diskonnya pun nggak nanggung-nanggung sampai Rp2 jutaan lebih.

Lihat Juga :
Persiapan Ramadan, Kurma Diskon 20% di Transmart Full Day Sale

Untuk harga Pasific E-Bike Crosser VX khusus luar Pulau Jawa, dari harga normal RpRp11.750.000, didiskon jadi Rp9.400.000. Pembeli hemat Rp2.350.000.

Kemudian Exotic E-Bike Fastron khusus luar Pulau Jawa, harga normal dibanderol Rp5.200.000 didiskon tinggal Rp3.976.000. Pembeli hemat Rp1.224.000.

Sepeda listrik Exotic E-Bike Fastron dari harga normal Rp4.900.000 didiskon jadi Rp3.696.000. Pembeli hemat Rp1.204.000 khusus untuk Pulau Jawa.

Selain itu, ada juga diskon untuk pembelian sepeda. Semua jenis sepeda diskon hingga 30 persen jadi mulai Rp879 ribuan aja per unit khusus di Pulau Jawa. Kalau di luar Pulau Jawa, mulai dari Rp966 ribuan aja.

Murah-murah banget, kan? Khusus produk sepeda listrik, pembelian maksimal dibatasi 2 unit per transaksi.

Pelanggan bisa mendapat diskon tambahan 20 persen di Transmart Full Day Sale dengan pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega nggak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart.

Jika belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download saja aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Ingat ya, serbu Transmart Full Day Sale besok dan borong belanjaan sebanyak-banyaknya di gerai Transmart terdekat.

Diskon besar-besaran ini cuma berlaku besok saja, dimulai dari gerai Transmart buka hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank ya, supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

KAI Tebar Diskon 20 Persen Tiket di Acara 'Ngopi Bareng KAI 2024'******

PT KAI memberikan diskon 20 persen untuk pembelian tiket KA jarak jauh komersial di acara 'Ngopi Bareng KAI 2024'. Diskon termasuk untuk KA mudik Lebaran.
PT KAI memberikan diskon 20 persen untuk pembelian tiket KA jarak jauh komersial di acara 'Ngopi Bareng KAI 2024'. Diskon termasuk untuk KA mudik Lebaran. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PTKereta ApiIndonesia (Persero) memberikan diskon 20 persen untuk pembelian tiketKA jarak jauh komersial. Diskon termasuk untuk KA mudik Lebaran.

Pemberian diskon ini dilakukan KAI dalam penyelenggaraan acara 'Ngopi Bareng KAI 2024'. Dalam acara ini, KAI membagikan 25 ribu cup kopi secara cuma-cuma kepada para pelanggan.

Kegiatan ini berlangsung di 9 stasiun yakni Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang Bank Jateng, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, dan Jember, pada Jumat (1/3) ini sampai dengan Sabtu (2/3).

"Diharapkan melalui kegiatan Ngopi Bareng KAI 2024 ini, masyarakat semakin setia untuk memilih kereta api sebagai moda transportasi andalan yang nyaman, aman, dan tepat waktu," ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo melalui keterangan resmi.

Ia merinci pelanggan dapat memesan tarif diskon tersebut untuk keberangkatan mulai 1 Maret 2024 sampai dengan 45 hari ke depan.

Adapun tarif diskon ini tidak berlaku untuk Kereta Compartement, Luxury, Priority, Panoramic, atau kereta wisata lainnya.

Di samping itu, tarif diskon ini juga tidak berlaku reduksi (kecuali reduksi infant), tidak berlaku tarif khusus dan/atau diskon lainnya.

Lebih lanjut, Didiek mengungkapkan syarat untuk mendapatkan kopi gratis dalam helatan 'Ngopi Bareng KAI 2024'.

Ia menyebut pelanggan hanya diharuskan menunjukkan bahwa telah mendownload dan registrasi aplikasi Access by KAI. Bagi pelanggan yang memiliki tiket KA yang masih aktif juga bisa menunjukkan tiket tersebut untuk mendapatkan kopi gratis.

"Kegiatan Ngopi Bareng KAI merupakan wujud apresiasi KAI kepada pelanggan terutama pecinta kopi. Di samping itu, melalui acara ini, KAI mendukung para petani kopi Indonesia sekaligus mendorong produk-produk kopi lokal agar semakin digemari masyarakat," kata Didiek.

Ngopi Bareng KAI 2024 merupakan kegiatan yang keempat kalinya terselenggara. Sebelumnya KAI menggelar acara serupa pada Januari 2018, September 2018, dan Maret 2019.

Untuk menyuguhkan kopi gratis di stasiun tersebut, KAI bekerja sama dengan ratusan barista lokal profesional yang akan meramu dan menyuguhkan kopi gratis kepada para pecinta kopi di stasiun.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Ritel di Jakbar Mulai Kebanjiran Beras Bulog******

Ritel modern di bilangan Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat mulai dibanjiri beras Bulog. Penjaga ritel mengatakan banjir mulai terjadi Rabu (21/2).
Ritel modern di bilangan Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat mulai dibanjiri beras Bulog. Penjaga ritel mengatakan banjir mulai terjadi Rabu (21/2). (CNN Indonesia/ Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ritel modern di bilangan Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat mulai dibanjiri berasBulog di tengah ajakan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ke masyarakat untuk beralih dari beras premium yang langka.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Alfamart Kamboja, pengunjung yang masuk langsung disuguhkan dengan beras di rak khusus. Tumpukan beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) itu terlihat di sisi kanan dari arah pintu masuk.

Ada sekitar 7 pack beras SPHP yang tersedia pada pukul 11.30 WIB di ritel tersebut serta 5 pack beras premium Alfamart Setra Pulen. Beras itu masih dibanderol sesuai harga eceran tertinggi (HET) per pack alias kemasan 5 kg, yakni Rp54.500 untuk beras Bulog dan Rp69.500 bagi beras premium.

"Kemarin masuk 4 atau 5 karung gitu, sekarungnya isi 5 pack beras, campur (beras SPHP dan premium)," kata Andi kepada CNNIndonesia.com.

Namun, Andi menegaskan stok beras itu langsung diburu oleh warga sekitar. Ia menyebut beras SPHP hingga premium gampang ludes.

Oleh karena itu, Alfamart di tempatnya berjaga menerapkan kebijakan pembatasan pembelian. Bahkan, kini seorang konsumen hanya boleh memboyong 1 pack beras, dari yang sebelumnya maksimal 2 pack alias 10 kg.

"Memang masuknya ndut-ndutan (jarang). Sekarang pembeli dibatasi cuma beli satu pack saja per orang, biar yang lain (konsumen lain) kebagian," tandasnya.

Namun, kondisi tersebut berbanding terbalik dengan Indomaret Kamboja yang berada tepat di seberang minimarket berwarna merah tersebut. Rudi, penjaga Indomaret tersebut, mengaku beras saat ini sedang kosong.

Ia menuturkan beras Bulog Cs sempat dijual dua hari yang lalu. Namun, saat ini sudah habis dan belum ada barang baru masuk dari gudang.

"Dua hari yang lalu sempat ada (beras), masuk dari gudang, tapi cuma sedikit. Masuknya cuma sekarung gitu, campur ada yang beras Bulog, ada yang premium," tuturnya.

Rudi mengaku barang kiriman dari gudang biasanya masuk setiap dua hari sekali ke toko yang dijaganya. Namun, ia menegaskan bahwa itu tidak selalu dibarengi dengan pasokan beras.

Bahkan, kondisi bagai bumi dan langit terjadi di sesama ritel modern berwarna merah. Apa yang terjadi di Alfamart Kamboja tak senada dengan Alfamidi Kamboja, meski jaraknya hanya sekitar 250 meter.

Alfamidi adalah ritel modern dengan ukuran lebih besar dari minimarket, tetapi tak seluas supermarket. Ia menempati kelas menengah ritel modern.

[Gambas:Video CNN]

"Beras di sini lagi gak ada, kosong. Terakhir ada itu seminggu lalu, masih sempat masuk 1 karung-2 karung," aku Angela selaku karyawan di Alfamidi tersebut.

"Biasanya beras dipajang di rak sini (menunjukkan ke salah satu display rak). Kalaupun ada, itu juga dibatasi belinya dua pack doang per orang," sambungnya.

Memang benar beras nihil di rak yang ditunjukkan Angela. Hanya ada gula pasir, tepung, dan selembar kertas bertuliskan 'Informasi. Mohon maaf pembelian beras dan gula pasir maksimal 2 pcs per konsumen,'.

Meski jarak ketiga minimarket itu berdekatan, stok berasnya tak merata. Ada yang melimpah, tetapi ada juga yang kering kerontang.

Sebelumnya, Mendag Zulkifli Hasan alias Zulhas mengimbau masyarakat membeli beras SPHP buatan Perum Bulog. Beras kelas medium ini diklaim bisa jadi solusi alternatif di tengah kenaikan harga beras premium.

"Jadi, saya berharap masyarakat beralih ke beras SPHP, kan kalau beras premium barangnya lagi naik dan barangnya juga tidak sesuai dengan yang ditentukan," kata Zulhas saat meninjau beras di Transmart Cempaka Putih, Jakarta, dikutip dari Antara.

Lihat Juga :
Luhut Hitung BBM Euro 5 Bisa Pangkas Subsidi Energi Hingga Rp50 T

Zulhas mengatakan harga beras SPHP stabil dan terjangkau. Beras tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan pangan, juga menjaga ketersediaan stok beras di pasaran.

Pria yang juga ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan stok beras SPHP cukup, yakni 1,3 juta ton di Bulog. Akan tetapi, ia mengakui bahwa penyalurannya memang harus dipercepat sehingga tidak terjadi kelangkaan.

(skt/agt)




bab terbaru:rtp gaspol168

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
7winbet
togel 63
cicilan 0 akulaku
situs slot resmi gacor
hoki666
slot gacor qu
selot138
jawadomino
lele erek erek
Daftar isi semua bab
Bab 1 99macan slot
Bab 2 spo777
Bab 3 aplikasi pinjaman paylater
Bab 4 cara daftar maxwin
Bab 5 aplikasi slot 4d
Bab 6 slot gacor gampang menang 2023
Bab 7 inislot88 penipu
Bab 8 mega88
Bab 9 link gacor slot hari ini
Bab 10 trik slot malam ini
Bab 11 agenbos168
Bab 12 erek2 43
Bab 13 maxwin x5000
Bab 14 place 88 slot
Bab 15 trik curang bermain slot
Bab 16 link slot yang lagi gacor
Bab 17 slot gacor server jepang
Bab 18 bonus new member 30+30
Bab 19 mpo383
Bab 20 orbit88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1100bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Chen Pingan, Murong Xue

erek 09 2d
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilai impor beras Indonesia selama Januari 2024 mencapai US9,2 juta atau Rp4,3 triliun (kurs Rp15.624 per dolar AS).
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilai impor beras Indonesia selama Januari 2024 mencapai US9,2 juta atau Rp4,3 triliun (kurs Rp15.624 per dolar AS). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilai impor berasIndonesia selama Januari 2024 mencapai US9,2 juta atau Rp4,3 triliun (kurs Rp15.624 per dolar AS).

Nilai impor beras pada Januari 2024 naik 135,1 persen secara tahunan (yoy) dari US8,7 juta pada Januari 2023. Namun, turun 16,73 persen secara bulanan (mtm).

Plt Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti mengatakan impor beras mayoritas berasal dari Thailand senilai US3 juta.

"Kemudian Pakistan senilai US,3 juta, dan yang ketiga dari Myanmar senilai US,98 juta," ujar Amalia dalam konferensi pers, Kamis (15/2).

Di lain sisi, saat ini kelangkaan beras tengah terjadi di ritel modern. Bahkan pedagang pasar tradisional ikut menjerit imbas harganya yang meroket.

Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mengaku permasalahan ini terjadi lantaran masa panen yang mundur ke Maret 2024. Di lain sisi, beras impor pemerintah yang dikemas dalam bentuk Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) belum kunjung tiba.

Ia kemudian menyinggung soal stok beras di ritel dan pengaruh bantuan sosial (bansos) atau bantuan pangan yang digelontorkan pemerintah jelang Pemilu 2024.

"(Suplai) SPHP lancar, tetapi kemarin kan ada prioritas bansos (bantuan pangan). Jadi, kan beras SPHP (dari beras) impor, impornya belum masuk, tapi pemerintah harus tetap memberikan (bantuan pangan kepada) 22 juta masyarakat marjinal itu yang 10 kg. Selama Januari kemarin sudah terkirim hampir 850 ribu ton, jadi kondisinya utamakan itu (bantuan pangan) harus jalan dong," katanya di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jakarta Timur, Senin (12/2).

Kini, Aprindo meminta jaminan dari Bulog untuk kelancaran suplai beras SPHP ke ritel-ritel modern. Harapannya, ini akan mengatasi kelangkaan beras premium di toko ritel dan menghindari panic buying.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Makan seluruh dunia

situs domino terpercaya
Gabungan Industri Pariwisata Indonesia resmi menggugat Pasal 58 (2) UU 1/2022 yang mengatur soal pajak hiburan minimal 40 persen.
Gabungan Industri Pariwisata Indonesia resmi menggugat Pasal 58 (2) UU 1/2022 yang mengatur soal pajak hiburan minimal 40 persen. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gabungan Industri PariwisataIndonesia (GIPI) resmi mengajukan permohonan uji materiil atas aturan pajak hiburan minimal 40 persen yang tertuang dalam Pasal 58 (2) Undang-undang Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah terhadap UUD 1945 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal itu terungkap dalam Surat Edaran DPP GIPI tentang Pajak Hiburan yang diteken Ketua Umum GIPI Haryadi Sukamdani tertanggal 12 Februari 2024.

Surat tersebut ditujukan kepada anggota mulai dari pelaku usaha diskotek, karaoke, kelab malam, bar, hingga mandi uap/ spa.

Pasal 58 (2) UU 1/2022 mengatur khusus tarif Pajak Barang dan Jasa Tertentu (PBJT) atas jasa hiburan pada diskotek, karaoke, kelab malam, bar, dan mandi uap/spa ditetapkan paling rendah 40 persen dan paling tinggi 75 persen.

Dalam pengujian materiil ini, DPP GIPI berharap Mahkamah Konstitusi dapat mencabut Pasal 58 (2) pada UU 1/2022 sehingga penetapan Tarif PBJT yang termasuk dalam jasa kesenian dan hiburan adalah sama, yaitu antara 0 - 1O persen.

"Dengan dicabutnya Pasal 58 Ayat (2) pada Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2A22, maka tidak ada lagi diskriminasi penetapan besaran pajak dalam usaha Jasa Kesenian dan Hiburan," seperti dikutip dari salinan tersebut.

Selama menunggu hasil uji materi, pengusaha jasa hiburan menbayar pajak hiburan dengan tarif lama. Hal ini agar dapat menjaga keberlangsungan usaha hiburan dlskotek, karaoke, kelab malam, bar, dan mandi uap/spa terhadap kenaikan tarif yang akan berdampak pada penurunan konsumen.

Kenaikan pajak hiburan sebelumnya mendapatkan reaksi keras dari sejumlah kalangan mulai dari pengacara kondang Hotman Paris Hutapea hingga pedangdut dan pengusaha karaoke Inul Daratista.

Inul mengatakan kenaikan pajak hiburan itu terlampau tinggi dan bisa membunuh bisnis para pengusaha hiburan.

"17 tahun besar ya gitu-gitu aja enggak tiba-tiba jadi raksasa. (Kondisi) begini masih digencet kenaikan pajak yang enggak aturan. Coba warasnya di mana?" tulis Inul dalam unggahan di X, Sabtu (13/1) lalu.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Tuan Kelahiran Naga Apokaliptik

maret gacor
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan minat mudik lebaran tahun ini lebih besar dari tahun lalu.
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan minat mudik lebaran tahun ini lebih besar dari tahun lalu. (CNN Indonesia/Christie Stefanie).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan minat mudik lebaran tahun ini lebih besar dari tahun lalu.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan survei proyeksi jumlah pemudik masih berjalan. Ia memperkirakan hasilnya baru bisa dipublikasikan pada awal Maret 2024 nanti.

"Untuk sementara, hasilnya memang memperlihatkan minat mudik lebih besar dibandingkan tahun lalu," ucap Adita kepada CNNIndonesia.com, Rabu (28/2).

"Mengenai tanggalnya (puncak mudik lebaran) diperkirakan hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya, kira-kira seminggu sebelum lebaran sudah akan mulai terjadi peningkatan mobilitas," imbuhnya.

Senada, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memperkirakan pemudik pada lebaran tahun ini akan lebih banyak ketimbang 2023 lalu. Ia menyebut Kemenhub tengah bersiap untuk berkoordinasi dengan lintas sektoral terkait persiapan infrastruktur maupun transportasi saat mudik.

Mengutip Antara, survei sementara Korps Lalu Lintas Polri mencatat bahwa jumlah pemudik lebaran 2024 diperkirakan mencapai 200 juta orang.

Jumlah ini lebih tinggi 6 persen dibandingkan pemudik lebaran tahun lalu yang hanya 187 juta orang.

Berdasarkan Kalender Hijriah Kementerian Agama, awal puasa Ramadan 1445 Hijriah jatuh pada Selasa, 12 Maret 2024. Sementara itu, Muhammadiyah menetapkan awal Ramadan jatuh pada sehari sebelumnya.

Sedangkan 1 Syawal 1445 Hijriah versi kalender Kemenag dan Muhammadiyah jatuh pada hari yang sama, yakni 10 April 2024.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Alam Dewa Kegelapan

pola gacor no limit city
Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi buka-bukaan mengenai penyebab kenaikan harga beras di pasar tradisional sejak pekan lalu.
Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi buka-bukaan mengenai penyebab kenaikan harga beras di pasar tradisional sejak pekan lalu. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi buka-bukaan mengenai penyebab kenaikan harga beras di pasar tradisional sejak pekan lalu. Harga beras tembus hingga Rp18.500 per kg.

Menurutnya, hal ini dikarenakan harga gabah memang sudah tinggi di tingkat petani, yakni di atas Rp7 ribu per kilogram (kg).

"Jadi kondisi harga gabah yang sudah sampai di atas Rp7.500 itu terjadi di hampir semua sentra produksi," ujarnya dalam media briefing di Kantor Pusat Bulog Jakarta, Selasa (13/2).

Kemudian, di Banyumas harga gabah Rp8.300 per kg dan beras Rp15 ribu per kg, di Sragen gabahnya Rp8.100 dan beras premiumnya Rp14.200 per kg. Di Ngawi harga gabah Rp8.200 per kg dan beras premiumnya Rp15.700 per kg.

Selanjutnya, di Sidrap, Sulawesi Selatan harga gabahnya Rp7.900 per kg dan beras premiumnya Rp14.050 per kg.

"Tentu kami nggak pakai sensus, hanya case by case tapi harganya biasanya nggak beda jauh," jelasnya.

Menurutnya, kenaikan harga terjadi di seluruh negeri akibat harga gabah yang melonjak. Itu untuk kualitas gabah kering dan beras premium.

"Jadi data tadi konfirmasi hal itu, bahwa di tingkat produsen gabahnya udah Rp8 ribuan, di daerah sentra produksi berasnya sudah Rp15 ribuan. Ini terjadi di seluruh sentra produksi. Kalau sampai harga di bawah itu kemungkinan basah, ini harga standar," pungkas Bayu.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) Reynaldi Sarijowan mengatakan harga beras saat ini tembus rekor tertinggi di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kualitas premium.

"Beras harganya sudah tinggi di kisaran Rp18 ribu-Rp18.500 untuk yang premium," jelasnya.

Selain mahal, para pedagang di pasar dinilai mulai sulit mendapatkan stok beras, sehingga diharapkan hal ini menjadi perhatian pemerintah. Pasalnya, sebentar lagi memasuki bulan Ramadan.

"Maka ini yang harus dilakukan pemerintah, hati-hati jika pasar tradisional stok berasnya tidak melimpah tentu akan terganggu distribusi pangan rakyat yang ada di pasar," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Cerita Aneh dari Azeroth

mesinkoin
Menko Marves Luhut meminta pemerintahan selanjutnya untuk tidak mengganggu RUU P3DN.
Menko Marves Luhut meminta pemerintahan selanjutnya untuk tidak mengganggu RUU P3DN. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves)Luhut Binsar Pandjaitan mewanti-wanti pemerintahan selanjutnya untuk tidak mengganggu Rancangan Undang-Undang (RUU) Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

Menurutnya, RUU P3DN dapat melindungi Indonesia dari kasus korupsi.

"Rancangan Undang-Undang P3DN ini, maksud kita sebenarnya juga untuk melindungi ini. Jangan nanti pemerintahan yang akan datang ada oknum-oknum di sana yang pingin tidak terjadi ini," kata Luhut dalam acara Business Matching di Bali, Kamis (7/3).

"Karena orang suka kekacauan itu di mana dia bisa hidup di sana. Kita jangan. Kita harus bikin negeri kita yang tertib. Makanya Gov Tech itu, digitalisasi itu kunci," sambungnya.

Sebelumnya, Luhut mengklaim penggalangan P3DN melalui belanja pemerintah dalam e-katalog telah berhasil mengurangi operasi tangkap tangan (OTT) korupsi dalam negeri.

"E-katalog ini sudah jelas-jelas mengurangi korupsi di dalam negeri," ujar Luhut.

Dengan pembelian barang dan jasa melalui aplikasi, menurut Luhut, kasus OTT korupsi pun berkurang, lantaran oknum pejabat pemerintahan tak lagi bisa bermain.

"Kalau kita membangun sistem yang baik, kan tidak ada OTT lagi atau berkurang drastis OTT karena semua belanja ke mesin. Nah, mesinnya kan enggak bisa disogok," ujar dia.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Hubungi Rasul Terakhir

bolatangkas
Kenzo Tsujimoto berhasil memiliki harta Rp18,64 triliun dari bisnis permainan. Ia sosok dibalik gim Street Fighter, Space Invaders, Mega Man dan Resident Evil.
Kenzo Tsujimoto berhasil memiliki harta Rp18,64 triliun dari bisnis permainan. Ia sosok dibalik gim Street Fighter, Space Invaders, Mega Man dan Resident Evil. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Jangan pernah menyepelekan gamealias permainan. Karena, permainan ternyata bisa mendatangkan kekayaanyang luar biasa.

Itulah yang terjadi pada Kenzo Tsujimoto. Berkat permainan, ia berhasil menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Mengutip data Forbes, total kekayaannya per Jumat (8/3) kemarin tembus US,2 miliar. Jika dirupiahkan dengan kurs Rp15.541 per dolar AS, kekayaan itu tembus  Rp18,64 triliun.

Mengutip berbagai sumber, Kenzo Tsujimoto merupakan pengusaha asal Jepang. Ia lahir pada 15 Desember 1940 di Kashihara, Nara, Jepang dari sebuah keluarga pandai besi.

Sedikit cerita masa kecil yang bisa dilacak dari kehidupan Tsujimoto. Kehidupannya mulai terlacak setelah ia menyelesaikan sekolah tingkat pertamanya.

Saat itu, usai kematian sang ayah, ia bekerja di perusahaan 'dekat' secara paruh waktu sampai dengan sekolah menengah atas.

Setelah menyelesaikan pendidikan menengahnya, ia pindah kerja ke perusahaan grosir makanan milik pamannya. Pekerjaan itu ia mulai pada 1960, atau saat masih berusia 20 tahun. 

Lihat Juga :
TAIPANMo Ibrahim, Putra Sudan Berharta Rp18,8 T Lawan Korupsi di Afrika

Berselang 3 tahun kemudian, ia diberi kepercayaan pamannya mengelola bisnis kembang gula sendiri. Namun sayang, bisnis yang dikelolanya gagal.

Tak hanya itu, ia juga terjerat utang sampai dengan beberapa juta yen. Meskipun gagal, ia tetap melanjutkan bisnis itu. 

Pada 1968, ia membuka lagi bisnis kembang gula yang bernama Tsujimoto Shoten. Namun sekarang, ia tak hanya menjual kembang gula tapi juga modifikasi mesin pembuatnya menjadi Pachinko.

Mesin ini bisa dipakai untuk permainan anak-anak. Ia bekerja keras membangun bisnis itu dengan menjajakan produknya ke seluruh pelosok Jepang.

Lihat Juga :
TAIPANOsatnugrah, Famili Tajir Thailand Pencipta Minuman Energi M-150

Upayanya itu sukses dan berhasil membuat mesin mondifikasinya laku terjual 1.000 unit per model.

Keberhasilan itu membuatnya mendapatkan keyakinan baru, bisnis permainan (game) berkembang di masa depan. Berbekal keyakinan inilah, pada Juli 1974, Tsujimoto mendirikan mendirikan I.R.M. Corporation pada 30 Mei 1979 yang kemudian berganti nama menjadi Sambi pada 1981.

Perusahaannya kemudian merilis "IPM Invaders" dan "Capsule Invaders" di bawah lisensi dari Taito. Pada masa awal, penjualan Capsule Invaders dan IPM Invaders meledak dan membuat perusahaan ini sangat sukses.

Namun, kesuksesan itu tak berlangsung lama. Penjualan menurun seiring meredupnya pamor dua game tersebut.

Lihat Juga :
TAIPANShiv Nadar, dari Penjual Kalkulator Jadi Orang Terkaya ke-3 di India

Buntutnya, Tsujimoto memutuskan untuk keluar dari perusahaan.

Ia tak patah arang. Tsujimoto kemudian mengalihkan perhatiannya pada pengembangan perangkat lunak game dengan mendirikan Capcom pada 11 Juni 1983.

Awalnya, perusahaan ini memfokuskan sebagian besar bisnisnya pada pengembangan mesin arcade, mesin permainan hiburan yang dioperasikan dengan koin. Biasanya mesin permainan ini terpasang di tempat-tempat bisnis umum, seperti restoran, bioskop, bar, dan pusat permainan hiburan.

Namun sedikit demi sedikit, Capcom mulai mengembangkan perangkat lunak untuk video game rumahan seiring dengan meningkatnya penjualan "Nintendo Entertainment System (NES)" di seluruh dunia.

Dia merekrut beberapa pengembang dan desainer game paling berbakat untuk kemudian menciptakan industri game. Langkah inilah kemudian yang membuatnya melahirkan game paling kontroversial, menguntungkan, dan inovatif abad ini.

Beberapa di antaranya bahkan telah menjadi game terkenal seperti Space Invaders, Mega Man, Street Fighter II, dan Resident Evil.

Capcom terus berkembang. Namun, perkembangan itu tak lantas membuat Tsujimoto cepat berpuas diri. 

Ia masih terus berambisi. Sebagai pebisnis dan wirausaha sejati, Kenzo ingin perusahaannya terus berkembang, berubah, dan berinovasi.

Karena itulah, pada tahun 1990, Kenzo datang ke Silicon Valley, California untuk memperluas bisnis gamenya yang menguntungkan ke Amerika Serikat.

Semua upayanya itu membuat kinerja perusahaan melonjak. Per kuartal I 2023, penjualan perusahaan tercatat sudah tembus 41,7 juta unit game. 

Kinerja penjualan yang moncer membuat laba perusahaan tembus 36,7 yen, melesat 13 persen dibanding tahun sebelumnya. 

Lonjakan membuat nilai saham melejit sampai 50 persen dan membuat kekayaannya semakin banyak hingga membuat namanya masuk daftar baru 50 orang terkaya di Jepang.  

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)