petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mpo388

alibaba66 508Jutaan kata 5050Orang-orang telah membaca serialisasi

《mpo388》

Susi soal Wacana Keran Ekspor Benih Lobster Mau Dibuka Lagi: Gila Saja******

Eks Menteri KKP Susi Pudjiastuti mengatakan rencana pemerintah mengizinkan ekspor benih lagi gila.
Eks Menteri KKP Susi Pudjiastuti mengatakan rencana pemerintah mengizinkan ekspor benih lagi gila. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti buka suara terkait rencana pemerintah membuka kembali ekspor benih lobsterataubenur.

Larangan ekspor benih lobster ditetapkan oleh Susi pada 2016 silam. Larangan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Nomor 56 Tahun 2016 tentang Penangkapan Lobster.

"Gila saja. Plasma nutfah diambil dan dijual," kata Susi saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (6/2).

Plasma nutfah sendiri merupakan substansi pembawa sifat keturunan yang dapat berupa organ utuh atau bagian dari tumbuhan atau hewan serta jasad renik.

Plasma nutfah merupakan kekayaan alam yang sangat berharga bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mendukung pembangunan nasional.

Wacana membuka lagi keran ekspor benih lobster dibuka lagi usai di tengah rencana Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bekerja sama dengan Vietnam untuk melakukan budidaya lobster di Tanah Air.

Dirjen Perikanan Budidaya KKP Tb Haeru Rahayu mengatakan potensi untuk mengekspor benih lobster itu cukup besar.

"(Nilai) US,62 miliar ini sangat banyak tapi tidak masuk dalam pendapatan negara, budidaya juga tidak masuk, maka kita kombinasikan, budidaya bisa, negara dan networkjuga tetap bisa berjalan dengan baik, tech diadopsi," tutur Haeru dalam acara Indonesia Marine and Fisheries Business Forum 2024 di Hotel Fairmont, Senin (5/2).

"Aspek-aspek ini dikemas dan concernmengundang investor dari Vietnam untuk budidaya," imbuhnya.

Kendati demikian, Haeru menilai rencana ekspor benih lobster ke luar negeri, khususnya ke Vietnam, juga bukan perkara mudah. Saat ini, KKP tengah melakukan audiensi dengan nelayan lobster apakah sepakat dengan rencana ini serta menentukan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Selain itu, pemerintah juga perlu merevisi Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan (PermenKP).

"Kita coba win windan lain-lain ini memang tidak mudah tapi menerima semua saran stakeholdersdan asosiasi. Ini yang sedang dilakukan. Insyaallah doakan agar revisi Permen lobster kepiting rajungan bisa secepatnya tuntas juga harus didukung PKS, sedang dikomunikasikan," jelasnya.

Di sisi lain, Haeru menuturkan Indonesia dan Vietnam siap berkolaborasi untuk melakukan budidaya lobster di dalam negeri. Menurutnya, Indonesia sendiri memiliki sumber daya alam benih lobster cukup besar.

[Gambas:Video CNN]

Selama ini, kata Haeru, lobster yang diekspor dan diperjualbelikan merupakan hasil tangkap nelayan di laut.

"Kita juga ada MoU dengan menteri perikanan di Vietnam dengan kesepakatan bahwa mari saling gandeng dan bersama," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengatakan kalau kerja sama Indonesia dan Vietnam soal budidaya dan ekspor lobster tengah dibahas.

Trenggono menegaskan esensi dari kerja sama ini adalah agar Vietnam bisa berinvestasi dan melakukan budidaya lobster di Indonesia. Sudah ada lima investor yang masuk dan ingin melakukan budidaya lobster di Indonesia.

"Sekarang sedang proses, sekarang sedang kita jalankan, mudah-mudahan bisa segera cepat. Yang ingin kita dapatkan di situ bukan hanya jualan bibitnya, yang ingin kita dapatkan di situ adalah investasi mereka masuk ke kita dan kita bisa setara dengan mereka dan kita bisa menjadi bagian dari supply chain global itu," tegasnya.

Lihat Juga :
Faisal Basri soal 'Gempuran' Bansos: Jokowi Gagal Sejahterakan Rakyat
(del/agt)

Kriminal kemarin, demo di DPR hingga motif perundungan di Serpong******

Kriminal kemarin, demo di DPR hingga motif perundungan di Serpong
Pengunjuk rasa yang tergabung dalam Aksi Rakyat Semesta membawa poster saat menyampaikan aspirasinya di depan kompleks Parlemen, tepi Jalan S. Parman, Senayan, Jakarta, Jumat (1/3/2024). Massa pengunjuk rasa gabungan dari sejumlah elemen tersebut memprotes pelaksanaan Pemilu 2024 yang dinilai curang, menuntut penggantian Komisioner KPU dan mendukung hak angket di DPR. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita terkait keamanan dan kriminal, menghiasi Jakarta pada Jumat (1/3) di antaranya pengamanan demo yang dilakukan elemen masyarakat di depan Gedung DPR/ MPR RI hingga motif perundungan siswa di sekolah internasional kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

Berikut rangkumannya : 


1. Polisi terjunkan 2.590 personel gabungan amankan demo di DPR/ MPR RI

Polres Metro Jakarta Pusat menerjunkan 2.590 personel gabungan untuk mengamankan demo yang dilakukan elemen masyarakat di depan Gedung DPR/ MPR RI, Gatot Subroto, Tanah Abang,

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan personel gabungan tersebut terdiri atas Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan instansi terkait lainnya.

Berita selengkapnya klik di sini


2. Polisi imbau penonton konser Ed Sheeran gunakan transportasi umum

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengimbau masyarakat yang akan menonton konser penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran, di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (2/3) untuk menggunakan transportasi umum.

"Saya berpesan kepada para penonton yang sudah memang niat untuk menonton, lebih baik menggunakan angkutan umum. Karena ada beberapa jalur yang memang untuk 'drop off' (menurunkan penumpang) tidak dekat dengan pintu masuk," katanya kepada pers di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini


3. ​​​​​​​Ada tiga gugatan praperadilan terkait Firli Bahuri di PN Jaksel

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengungkapkan bahwa ada tiga pemohon yang mengajukan gugat praperadilan terhadap Polda Metro Jaya terkait belum ditahannya mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

"Sidang praperadilan pertama digelar pada Rabu (13/3)," kata Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Djuyamto di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini


4. ​​​​​​​Polisi tetapkan empat tersangka dalam kasus perundungan di Serpong

Kepolisian Resor Metro Tangerang Selatan Kota menetapkan sebanyak empat tersangka dalam dugaan kasus perundungan (bullying) di salah satu sekolah internasional, kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

"Empat orang saksi ditingkatkan status menjadi tersangka yang diduga melakukan tindak pidana kekerasan terhadap anak di bawah umur,” kata Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alvino Cahyadi dalam konferensi pers di Polres Metro Tangerang Selatan, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini


5. Polisi ungkap tradisi dan pengungkapan geng jadi motif perundungan

Resor Metro Tangerang Selatan Kota mengungkap motif perundungan siswa di sekolah internasional, kawasan Serpong, Tangerang Selatan yakni terkait tradisi dan korban dituding membocorkan keberadaan geng di sekolah tersebut.

"Motif pertama terjadi pada tanggal 2 Januari, para pelaku menjalankan semacam tradisi yang tidak tertulis sebagai tahapan untuk bergabung ke dalam suatu kelompok,” kata Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alvino Cahyadi dalam konferensi pers di Polres Metro Tangerang Selatan, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024

City tanpa Jack Grealish di Derbi Manchester******

City tanpa Jack Grealish di Derbi Manchester
Foto arsip - Pesepak bola Manchester City Jack Grealish  (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Liverpool Ibrahima Konate ​​​​​​​dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion  Etihad,  Manchester, Inggris, Sabtu (1/4/2023). Babak pertama usai Manchester City v Liverpool kedudukan imbang 1-1​​​​​​​. ANTARA FOTO/Reuters-Carl Recine//hp.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan pemainnya Jack Grealish tidak akan turut andil dalam Derbi Manchester pada pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Etihad, pada Minggu (3/3) karena masih cedera.

Grealish diketahui kembali masuk sebelas pertama untuk pertandingan putaran kelima Piala FA melawan Luton Town di Kenilworth Road, Rabu (27/2) WIB lalu sejak pulih dari cedera yang dideritanya dalam kemenangan 3-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions atas FC Copenhagen di Stadion Parken, 14 Februari lalu.

Namun, saat melawan Luton, penyerang sayap asal Inggris itu ditarik keluar pada menit ke-38 karena kembali mengalami cedera.

“Dia tidak akan fit untuk akhir pekan ini. Kapan dia akan kembali, saya tidak tahu,” kata Guardiola pada jumpa pers jelang pertandingan, seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu.

Baca juga: City vs Luton, Grealish dan Gvardiol sudah pulih meski tak pasti main

Pep lalu mengatakan juga akan berkomunikasi dengan pelatih timnas Inggris Gareth Southgate agar pemainnya itu tidak mendapatkan panggilan The Three Lions yang akan berlaga di FIFA Match Day bulan Maret.

Hal ini dikatakan Pep karena ia ingin Grealish mendapatkan waktu yang cukup untuk benar-benar sembuh dari cederanya.

“Saya perlu berbicara dengan Gareth Southgate, saya pikir dia tidak akan fit,” kata Pep

Dia melanjutkan “Dia harus pulih dengan baik. Dia mengalami kemunduran, dia harus pulih dengan baik sehingga kami dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin.”

Derbi Manchester menjadi pemula bulan sibuk City dengan pertandingan berat Liga Inggris lainnya melawan dua pesaing juara Liverpool dan Arsenal.

Pada bulan Maret, City juga akan memainkan laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan FC Copenhagen dan juga pertandingan perempat final Piala FA melawan Newcastle United.

Baca juga: Onana yakin mulai bersinar di Manchester United

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:situs slot online

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
slot ada 77
akulaku makassar
pinjol ringan pinjam
kakakslot
kupon goride
ngeslot gacor
situs murah slot
kode4d demo
slot gacor mudah scatter
Daftar isi semua bab
Bab 1 tarikan jp paus slot gacor
Bab 2 cara pinjam online bri
Bab 3 slot paling gacor mudah menang
Bab 4 lady slot88 login
Bab 5 situs slot daftar
Bab 6 slotgacor maxwin
Bab 7 hoki99 slot demo
Bab 8 situs tergacor di indonesia
Bab 9 slot tergacor saat ini
Bab 10 slot 888 bet login
Bab 11 cara mengatasi tagihan pinjol
Bab 12 cara pinjam uang di bank permata
Bab 13 pinjaman online rupiah cepat
Bab 14 situs slot aman dan terpercaya
Bab 15 bentengtogel login
Bab 16 ligaciputra88
Bab 17 jingga88
Bab 18 fifaqq
Bab 19 botakqq
Bab 20 erek00
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7326bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Catatan Jiwa Setan

cara dapat uang 5 juta dalam sehari
Menko Marinves Luhut Panjaitan mendapat hikmah besar usai sakit beberapa waktu lalu; hidup dan mati berjarak tipis dan tak perlu ambisius.
Menko Marinves Luhut Panjaitan mendapat hikmah besar usai sakit beberapa waktu lalu; hidup dan mati berjarak tipis dan tak perlu ambisius. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan mendapat hikmah besar usai sakit beberapa waktu lalu. 

Hikmah salah satunya terkait kehidupan dan kematian. Ia mengatakan sesudah sakit menyadari bahwa jarak antara kematian itu sangat tipis. 

"Antara hidup dan mati itu tipis kok. Jadi jangan kita terlalu ambisius, jangan kita dendamin orang, atau merasa paling hebat. At the end, semua yang ada di bawah langit akan ada waktunya," katanya dalam Podcast Political Show CNN Indonesia, Rabu (7/2).

"Mungkin saya overloadapalagitravellingke banyak negara. Itu betul-betul melelahkan. Tapi saya enggak sadar rupanya bagaimanapun batas manusia itu ada," katanya.

"Saya harus menyelesaikan Kereta Cepat Jakarta Bandung, waktunya kita kejar, ada negosiasi segala macam. Dan orang kan banyak berharap tidak berhasil. Tapi alhamdulilah sih bagus. Dan banyak lagi seperti e-catalog dan kelapa sawit. Itu kan hal-hal yang kita ingin selesaikan," imbuhnya.

Setelah sakit, Luhut mengaku mulai mengurangi kesibukannya. Jika dulu dalam sehari ia bisa menerima 12-18 orang tamu, saat ini Luhut hanya menerima lima orang tamu.

Ia juga mengatur pola tidurnya dengan tidur 8 jam di malam hari dan 2 jam di siang hari. Luhut juga rutin berolahraga.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Tang Bohu menyalakan obat nyamuk bakar

seribu mimpi 37
Wacana Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono membuka kembali rencana ekspor benih lobster bertentangan dengan hilirisasi laut Jokowi.
Wacana Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono membuka kembali rencana ekspor benih lobster bertentangan dengan hilirisasi laut Jokowi. (Foto: ANTARA FOTO/Ardiansyah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah berencana kembali membuka ekspor benih lobster atau benur yang sempat dilarang di era mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Wacana itu muncul di tengah rencana Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bekerja sama dengan Vietnam untuk melakukan budidaya lobster di Tanah Air.

Dirjen Perikanan Budidaya KKP Tb Haeru Rahayu mengatakan potensi untuk mengekspor benih lobster itu cukup besar. Namun, ia menilai rencana ekspor benih lobster ke luar negeri, khususnya ke Vietnam, juga bukan perkara mudah.

Larangan ekspor benih lobster ditetapkan oleh eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pada 2016. Larangan ini tertuang dalam Peraturan Menteri Nomor 56 Tahun 2016 tentang Penangkapan Lobster.

Pada 2020, mantan Menteri KKP Edhy Prabowo membuka keran ekspor benih lobster. Namun, ia kemudian divonis hukuman lima tahun penjara oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi dalam kasus dugaan suap terkait izin budi daya lobster dan ekspor benih lobster atau benur. Ia dinyatakan menerima suap sebesar Rp 25,7 miliar dari para eksportir.

Ekspor benih lobster kembali dilarang oleh Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono lewat Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan (Permen KP) Nomor 17 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Lobster (Panulirus spp.), Kepiting (Scylla spp.), dan Rajungan (Portunus spp.) di Wilayah Negara Republik Indonesia. Namun, saat ini pemerintah kembali berencana mengekspor benih lobster.

Lantas, apa dampaknya jika keran ekspor benih lobster kembali dibuka ?

Lihat Juga :
Israel Ganjal Indonesia Gabung Geng Negara Maju OECD

Sekretaris Jenderal Koalisi Rakyat untuk Keadilan Perikanan (Kiara) Susan Herawati mengatakan Indonesia akan rugi jika kembali membuka keran ekspor benih lobster. Yang diuntungkan, justru negara yang menerima benih lobster Indonesia.

"Kalau kita sumber dayanya habis, secara produksi juga tidak akan bertambah. Kemudian kemampuan untuk mengelola atau membesarkan lobster tidak akan berkembang, stagnan saja karena semua sumber dayanya diekspor," katanya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (6/2).

Ia mengatakan jika alasan pemerintah untuk menindak penyelundupan yang marak terjadi sejak larangan ekspor benih lobster berlaku, maka yang harusnya dilakukan adalah memperbaiki penegakan hukum, bukan malah membuka keran ekspor.

Susan juga memandang tidak tepat jika pemerintah beralasan ekspor benih lobster demi menggenjot Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Menurutnya, PNBP yang diterima tidak berdampak besar bagi masyarakat, terutama yang tinggal di pesisir.

Susan menilai bahwa pemerintah pada dasarnya memang tidak memiliki niat untuk melakukan hilirisasi sumber daya laut.

Lihat Juga :
Darma Mangkuluhur, Anak Tommy Soeharto yang Buat Lapangan Golf Rp1,2 T

"Memang sudah urusannya cuma apa yang bisa dikeruk, itulah yang dikeruk, mumpung masih menjabat. Selepas itu, ya Insyallah gimana nanti. Ini cara berpikir yang fatal yang dilakukan pemerintah," katanya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Segara Research Institute Piter Abdullah menilai dengan membuka keran ekspor benih lobster berarti pemerintah tidak konsisten dengan program hilirisasi yang selama ini digadang-gadangkan. Pasalnya hilirisasi berarti sumber daya alam harusnya diolah dulu supaya memiliki nilai tambah.

"Bentuk hilirisasi di perikanan adalah kita tidak mengekspor benih. Kita harus mengekspornya dalam bentuk lobster yang sudah besar atau bahkan turunannya lagi," katanya.

Dengan mengekspor benih, Piter mengatakan Indonesia justru membesarkan industri perikanan negara lain. Bisa saja suatu saat nanti yang terjadi Indonesia tidak lagi memiliki lobster karena benihnya habis diekspor, tapi akhirnya negara lain yang memiliki lobster.

Ia menduga pemerintah berencana kembali mengekspor benih lobster semata hanya untuk kepentingan eksportir.

"Untuk kepentingan sesaat dari eksportir benih, hanya untuk kepentingan sekelompok orang," katanya.

Lanjut ke halaman berikutnya...

Tiru Kebijakan DMO Batu Bara Jika Ngotot Ingin Ekspor

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Agen Perjalanan Xuanjie

cara dapatkan uang di shopee
Kurangi beban keuangan, Barcelona disarankan jual pemain bintang
Frenkie de Jong menjadi pemain dengan gaji termahal di Barcelona yakni mencapai 37,5 euro per musim . (AFP/PAU BARRENA)
Jakarta (ANTARA) - Presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas menyarankan agar Barcelona mulai melepas beberapa pemain bintang untuk mengurangi beban pengeluaran klub yang tinggi.

ESPN pada Jumat (1/3) waktu setempat melaporkan bahwa Barcelona telah memangkas batas pengeluaran tahunan sebesar 66 juta euro (Rp1,1 triliun), dari 270 juta euro menjadi 204 juta euro.

Adapun pengeluaran Barcelona saat ini mencapai 400 juta euro per musim, atau dua kali lipat dari batas pengeluaran yang ditetapkan tersebut.

Untuk itu, Javier Tebas meminta Blaugrana agar melepas beberapa pemain agar mereka bisa mendaftarkan pemain baru pada bursa transfer dengan cara yang tidak membebani keuangan klub.

"Mereka punya dua atau tiga pemain kelas atas yang bisa mereka lepas," kata Presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas.

"Jika mereka melepasnya, mereka bisa menyelesaikan sebagian besar program. Mereka bisa juga menghasilkan pendapatan yang tidak menghasilkan bunga utang dan bisa membayar pemain," kata dia.

Di sisi lain, direktur olahraga Barcelona Deco memiliki pandangan berbeda yakni tetap mempertahankan para pemain bergaji tinggi.

"Idenya bukan untuk menjual siapa pun. Sebaliknya, mencoba memperkuat diri sendiri. Kami tidak membutuhkan banyak hal, tetapi kami tidak ingin menjual. Kami mengandalkan semua orang,” ujar mantan gelandang Barcelona itu.

Menurut catatan Statista, Frenkie de Jong menjadi pemain dengan gaji termahal di Barcelona yakni mencapai 37,5 euro per musim diikuti Robert Lewandowski sebanyak 20,8 euro per musim.

Sedangkan para pemain muda yang menjadi bidikan banyak klub besar di Eropa yakni, Pedri, Gavi dan Araujo masing-masing mengemas gaji 9 juta euro per musim.

"Frenkie (Jong), Pedri, Gavi, (Ronald) Araujo adalah pemain untuk saat ini dan masa depan. Mereka memiliki kontrak dan harus bertahan lebih lama," kata dia.


Baca juga: Klasemen La Liga: Real Madrid menang lagi, unggul 8 poin dari Barca
Baca juga: Greenwood akan tolak pinangan Barcelona karena ingin kembali ke MU
Baca juga: De Jong bantah rumor hengkang dari Barcelona jelang laga kontra Napoli

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

Siapa saya

rtp jnetoto
PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) membeberkan alasan memilih impor tiga rangkaian KRL dari China ketimbang Jepang maupun Korea.
PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) membeberkan alasan memilih impor tiga rangkaian KRL dari China ketimbang Jepang maupun Korea. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) membeberkan alasan memilih impor tiga rangkaian KRL dari Chinaketimbang Jepang maupun Korea.

Corporate Secretary KCI Anne Purba mengatakan mengatakan perusahaan awalnya menerima proposal dari produsen KRL Jepang J-TREC, produsen KRL Korea Selatan Wojin dan Dawonsys, dan produsen KRL China CRRC Cifang Qingdao.

KCI kemudian memutuskan memilih impor KRL dari China karena harganya lebih murah dan memiliki spesifikasi yang lebih cocok dengan yang dibutuhkan KCI.

"Sehingga memang saat kami menerima semua proposal itu, memang CRRC yang lebih kompetitif," imbuhnya.

Anne menjelaskan salah satu spesifikasi KRL impor China yang sesuai dengan kebutuhan di Indonesia terkait AC. Kapasitas AC di setiap negara berbeda-beda. CRRC, sambungnya, telah menyesuaikan kapasitas dengan yang dibutuhkan di Indonesia.

"Termasuk juga luasan ruang bebas, kemudian penggunaan prasarana dan lain-lain itu mereka assessment semuanya," imbuhnya.

Anne menyebut mengatakan KRL impor akan datang sekitar 13,5 bulan dari tanda tangan kontrak pada Januari lalu. Artinya, KRL impor ditargetkan akan masuk awal tahun depan.

Selain impor KRL, Anne mengatakan KCI juga akan membeli 16 trainset KRL baru dan 19trainset retrovit dari PT INKA (Persero).

Kemudian, impor delapan KRL baru yang masih belum diputuskan dari mana. Total dana yang dibutuhkan sekitar Rp9 triliun.

"(Sumber dana) dari pinjaman, stakeholder loan, dan PMN (penyertaan modal negara)," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Makanan Tiandao

indratogel
Paris Saint-Germain ditahan imbang tanpa gol lawan AS Monaco
Bek Monaco Wilfried Singo (kiri) menyundul bola di hadapan gelandang Paris Saint-Germain Vitinha saat pertandingan Liga Prancis kedua tim di Louis II Stadium (Stade Louis II), Monaco, Jumat (1/3/2024). (Photo by Valery HACHE / AFP) (AFP/VALERY HACHE)
Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain (PSG) bermain imbang tanpa gol saat bertandang ke markas AS Monaco dalam laga Ligue 1 Prancis pekan ke-24 di Stade Louis II pada Sabtu dini hari WIB.
 Meski mendominasi penguasaan bola dan menurunkan Kylian Mbappe, PSG gagal mencetak gol dalam pertandingan ini. Berdasarkan laman resmi Ligue 1, hasil ini tidak mengubah posisi PSG dan AS Monaco di klasemen sementara. PSG masih memuncaki klasemen Liga Prancis 2023/24 dengan perolehan 55 poin dari 24 pertandingan. Sedangkan AS Monaco juga tidak beranjak dari peringkat tiga. Mereka telah mengumpulkan 42 poin, terpaut satu poin dari Brest yang berada di posisi dua.

Baca juga: Ramos selamatkan PSG dari kekalahan untuk imbangi Rennes 1-1 Laga berlangsung cukup sengit, PSG dominan menguasai bola, tetapi Monaco beberapa kali mengancam di awal babak pertama lewat Folarin Balogun dan Takumi Minamino, yang masih bisa ditahan oleh Gianluigi Donnarumma. Di awal babak kedua, pelatih PSG Luis Enrique menarik keluar Kylian Mbappe dan memasukkan Randal Kolo Muani. Pergantian tersebut seperti mengisyaratkan bahwa PSG mulai mencoba bermain tanpa penyerang asal Prancis itu yang sudah dipastikan hengkang musim depan. Meski begitu PSG mencoba lebih agresif di babak kedua. Sayangnya peluang-peluang mereka belum membuahkan hasil. Hingga pertandingan selesai, tidak ada gol yang dicetak oleh kedua tim. Laga berakhir imbang tanpa gol.

Baca juga: Rouen melaju ke perempat final Piala Prancis setelah depak AS Monaco
Baca juga: AS Monaco resmi dapatkan Folarin Balogun dari Arsenal
Baca juga: Klasemen Liga Prancis: PSG kokoh di posisi satu, Lyon tembus 10 besar

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Catatan Baize

totoslot777
Ekspor benih lobster berpeluang dibuka lagi. KKP tengah menggodok revisi aturan soal larangan ekspor benur yang diteken Susi Pudjiastuti.
Ekspor benih lobster berpeluang dibuka lagi. KKP tengah menggodok revisi aturan soal larangan ekspor benur yang diteken Susi Pudjiastuti. (Foto: iStockphoto/mtreasure)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah mengungkap opsi membukaekspor benih lobsteratau benur yang sebelumnya dilarang.

Peluang ekspor benih lobster terbuka usai Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bekerja sama dengan Vietnam untuk melakukan budidaya lobster di Tanah Air.

Dirjen Perikanan Budidaya KKP Tb Haeru Rahayu mengatakan potensi untuk mengekspor benih lobster itu cukup besar.

"Aspek-aspek ini dikemas dan concern mengundang investor dari Vietnam untuk budidaya," imbuhnya.

Kendati demikian, Haeru menilai rencana ekspor benih lobster ke luar negeri, khususnya ke Vietnam, juga bukan perkara mudah. Saat ini, KKP tengah melakukan audiensi dengan nelayan lobster apakah sepakat dengan rencana ini serta menentukan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Selain itu, pemerintah juga perlu merevisi Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan (PermenKP).

"Kita coba win win dan lain-lain ini memang tidak mudah tapi menerima semua saran stakeholders dan asosiasi. Ini yang sedang dilakukan. Insyaallah doakan agar revisi Permen lobster kepiting rajungan bisa secepatnya tuntas juga harus didukung PKS, sedang dikomunikasikan," jelasnya.

Di sisi lain, Haeru menuturkan Indonesia dan Vietnam siap berkolaborasi untuk melakukan budidaya lobster di dalam negeri. Menurutnya, Indonesia sendiri memiliki sumber daya alam benih lobster cukup besar.

Selama ini, kata Haeru, lobster yang diekspor dan diperjualbelikan merupakan hasil tangkap nelayan di laut.

"Kita juga ada MoU dengan menteri perikanan di Vietnam dengan kesepakatan bahwa mari saling gandeng dan bersama," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengatakan kalau kerja sama Indonesia dan Vietnam soal budidaya dan ekspor lobster tengah dibahas.

Trenggono menegaskan esensi dari kerja sama ini adalah agar Vietnam bisa berinvestasi dan melakukan budidaya lobster di Indonesia. Sudah ada lima investor yang masuk dan ingin melakukan budidaya lobster di Indonesia.

"Sekarang sedang proses, sekarang sedang kita jalankan, mudah-mudahan bisa segera cepat. Yang ingin kita dapatkan di situ bukan hanya jualan bibitnya, yang ingin kita dapatkan di situ adalah investasi mereka masuk ke kita dan kita bisa setara dengan mereka dan kita bisa menjadi bagian dari supply chain global itu," tegasnya.

Larangan ekspor benih lobster ditetapkan oleh eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pada 2016. Larangan ini tertuang dalam Peraturan Menteri Nomor 56 Tahun 2016 tentang Penangkapan Lobster.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)