petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

gila138

jam gacor gates of olympus 2023 959Jutaan kata 497285Orang-orang telah membaca serialisasi

《gila138》

Membangun Ekonomi dan Selamatkan Rugi Rp100 T dengan LRT******

Banyak pihak berharap kehadiran LRT Jabodebek bisa menjadi solusi dalam mengatasi kemacetan yang telah menimbulkan kerugian ekonomi Rp100 triliun per tahun.
Banyak pihak berharap kehadiran LRT Jabodebek bisa menjadi solusi dalam mengatasi kemacetan yang telah menimbulkan kerugian ekonomi Rp100 triliun per tahun. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Masyarakat ibu kota mendapatkan pilihan transportasimassal baru yang nyaman, aman dan cepat; LRT Jabodebek.

Setelah menunggu hampir 8 tahun, proyek bernilai Rp32 triliun itu akhirnya selesai juga. Jika tidak ada aral melintang, proyek sedianya akan diresmikan pada 28 Agustus mendatang.

Presiden Jokowi menggadang-gadang proyek ini. Usai menjajal LRT beberapa kali, ia mengatakan sarana transportasi massal baru ini cukup nyaman dan cepat. 

Hal itu tentunya akan berbeda jauh jika ditempuh dengan mobil. Bila macet, jarak 9 km bisa ditempuh berjam-jam bergantung dengan keparahan tingkat kemacetannya. 

Nah, berkaitan dengan macet ini, Jokowi memang mengatakan bahwa masalah ini sudah sangat serius dan karena itu perlu segera diatasi.

Pasalnya, berdasarkan perhitungan yang ia dapat, kemacetan lalu lintas menimbulkan kerugian ekonomi yang cukup besar; Rp100 triliun per tahun. Kerugian itu akibat macet di Jabodetabek dan Bandung.

Lihat Juga :
Rincian Tarif LRT Jabodebek, Terjauh Harjamukti-Jatimulya Rp27.400

Dari jumlah itu, Rp71,4 triliun kerugian ekonomi terjadi di Jakarta. Kerugian didapat dari lumpuhnya aktivitas ekonomi, pemborosan pemakaian BBM serta kerusakan lingkungan akibat polusi udara yang ditimbulkan.

Data Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek saja menyebut, pemborosan BBM yang diakibatkan kemacetan lalu lintas di Jakarta dan daerah penyangganya tembus 2,2 juta liter per hari.

Sementara itu, waktu yang hilang akibat kemacetan 6 juta orang-jam per hari.  

Makanya, ia berharap hadirnya LRT bisa memberikan pilihan baru kepada masyarakat untuk menjalankan aktivitas atau pekerjaan mereka sehari-hari. Ia berharap setelah ada LRT, masyarakat mau pindah dari sarana transportasi pribadi seperti mobil dan motor ke alat transportasi massal.

 "Perpindahan dari moda transportasi dari mobil pribadi ke moda transportasi massal itu yang kita harapkan. Karena kerugian kita per tahun itu hampir Rp100 triliun karena kemacetan di Jabodetabek dan Bandung, setiap tahun merugikan hampir Rp100 triliun dan ini memang harus diatasi karena secara makro ekonomi merugikan negara besar sekali," ujarnya.

Lihat Juga :
Kemenhub Akan Berlakukan Tarif Khusus LRT Sampai Akhir Tahun

Lalu berapa besar kapasitas angkut LRT?

LRT Jabodetabek akan melayani masyarakat di lintasan sepanjang 44,3 kilometer yang membentang dari Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi. 

PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI menyatakan moda transportasi ini bisa mengangkut 137 ribu orang per hari pada tahap awal beroperasi. Jumlah tersebut diprediksi akan terus bertambah 5 persen setiap tahunnya.

Untuk memenuhi kebutuhan penumpang itu, LRT Jabodebek akan mengoperasikan 27 trainset dengan kapasitas maksimal 1.300 penumpang. Kemudian frekuensi kereta per hari mencapai 434 perjalan pulang-pergi. Dengan begitu, LRT Jabodebek bisa menampung 137 ribu orang per hari.

"Semua peningkatan (penumpang) itu sudah kami antisipasi. Secara kondisi per rangkaian kereta LRT ini bisa menampung 740 penumpang. Namun maksimalnya 1.380 pengguna jasa Dari hitungan itu kami sudah menghitung bahwa jumlah trainset yang ada mencukupi menampung pengguna jasa," kata Kuswardoyo di kantor pusat KAI, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/6).

Lihat Juga :
Jokowi Pastikan Jalur LRT Bakal Diperpanjang Sampai Bogor

"Jadi 1.380 (penumpang) dikali 434 perjalanan per hari. Targetnya sekitar 10 tahun ke depan 500 ribu penumpang. Kalau saat ini baru 137 ribu per hari," lanjutnya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap dengan kapasitas angkut itu, sekitar 140 ribu orang yang selama ini menjejali jalanan ibu kota dengan kendaraan pribadi bisa beralih menggunakan LRT.

Dengan hal itu, ia berharap kemacetan lalu lintas yang selama ini membebani gerak ekonomi di Jakarta dan daerah penyangganya bisa dikurangi.

Nah, agar hal itu terwujud Kementerian Perhubungan secara intensif terus melakukan serangkaian pengujian LRT Jabodebek. Pengujian dilakukan baik dari sisi kesiapan sarana, prasarana maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

Untuk prasarana, pengujian dilakukan terhadap stasiun, rel, persinyalan, dan lain-lain. Pengujian sarana juga dilakukan terhadap rangkaian kereta api.

Sementara terkait sumber daya manusia (SDM), pengujian dilakukan terhadap train attendant, penyelia, pengawas stasiun, pengendali operasi terpusat kereta otomatis, petugas pemeriksaan, dan petugas perawatan sarana dan prasarana. 

Pengujian dilakukan untuk memastikan kesiapan operasi dan aspek keselamatan dan kenyamanan telah terpenuhi ketika nantinya LRT Jabodebek dioperasikan.

Seorang karyawan swasta di Jakarta bernama Akbar merespons positif hadirnya LRT Jabodebek tersebut. Ia mengatakan memang bukan pengguna angkutan umum sejati.

Pasalnya, mobilitas kerjaannya yang cukup tinggi menyulitkannya untuk memanfaatkan sarana transportasi publik seperti LRT. Maklum, mobilitasnya ke daerah yang memang jarang dilewati angkutan umum. 


Dan pergerakan itu tidak hanya dua sampai tiga titik, tapi lebih dari itu

" Kalau untuk sehari-hari mungkin saya tetap pakai motor. Tapi untuk perjalanan jauh seperti ke Bekasi atau Depok dengan tujuan satu titik saja, mungkin saya tertarik mencoba," katanya. 

Akbar mengatakan agar orang-orang seperti dia ke depan bisa beralih ke transportasi massal seperti LRT, ia berharap pemerintah ke depan bisa mengkombinasikannya dengan integrasi ke sarana transportasi publik lain. 

"Harus diperhatikan juga transportasi penyanggahnya apa sudah tersedia apa belum. Kalau ada itu akan menarik," katanya. 

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Staf Erick Buka Suara soal Rencana Permohonan Kembali PKPU Waskita******

Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga buka suara soal rencana permohonan kembali PKPU terhadap PT Waskita Karya (Persero) Tbk.
Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga buka suara soal rencana permohonan kembali PKPU terhadap PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (CNN Indonesia/ Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Staf Khusus III Menteri BUMNArya Sinulingga buka suara soal rencana permohonan kembali penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) terhadap PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

"Ya dihadapi saja. Artinya ini kan semua berproses," katanya di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Jumat (25/8).

Arya menegaskan negosiasi dilakukan untuk mencapai titik seadil-adilnya. Meski begitu, anak buah Erick Thohir ini sudah memprediksi hasil putusan Pengadilan Niaga (PN) Jakarta Pusat yang tidak mempailitkan Waskita.

"Kan memang sudah seperti itu (Waskita tidak akan pailit) diperkirakan, pasti seperti itu. Seperti yang saya katakan, aset Waskita itu sebenarnya cukup untuk menanggulangi semua. Jadi, kalau untuk pailit ya enggak lah," tandasnya.

Pengadilan Niaga Jakarta Pusat menolak permohonan PKPU terhadap PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

"Menolak permohonan pemohon PKPU. Dua menghukum Para Pemohon PKPU membayar biaya perkara," kata hakim dalam putusan pengadilan, Kamis (24/8).

Gugatan diajukan oleh Donny Hartarto Lasmana, salah satu pemegang Obligasi Berkelanjutan III Tahap II Tahun 2018.

Lihat Juga :
Blusukan ke Pasar Brahrang Binjai, Jokowi Akui Harga Beras Naik

Gugatan akhirnya didaftarkan di PN Jakpus pada Senin, 26 Juni 2023 lalu dengan nomor perkara 185/Pdt.Sus-PKPU/2023/PN Niaga Jkt.Pst. Waskita Karya memiliki utang pokok sebesar Rp5 miliar. 

Menanggapi putusan hakim itu, Donny kecewa lantaran hakim menolak permohonan karena terkait wali amanat.

"Sebenarnya kami kecewa, tadi kan alasannya harus wali amanat, sebenarnya sudah ada dua atau tiga putusan sebelumnya yang mengabulkan tanpa perlu wali amanat," katanya usai putusan pengadilan.

"Sementara selama ini kita lihat Waskita paling adil harus diputus PKPU, terlepas harus dari wali amanat. Tapi enggak apa-apa, mungkin majelis hakim punya pertimbangan lain," lanjutnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Beroperasi Besok, LRT Siapkan 10 Kantong Parkir untuk Pengguna******

Stasiun LRT Jabodetabek memang tidak memiliki lahan parkir. LRT Jabodetabek menyiapkan sejumlah kantong parkir jelang pengoperasiannya pada Senin (28/8).
Jelang peresmian pengoperasiannya, LRT Jabodebek menyiapkan 10 kantong parkir untuk pengguna. (CNN Indonesia/Dhio Faiz Syarahil)
Jakarta, CNN Indonesia--

LRT Jabodebek menyiapkan sejumlah kantong parkir jelang pengoperasiannya pada Senin (28/8).

Stasiun LRT Jabodetabek memang tidak memiliki lahan parkir. Namun Manager Public Relations LRT Jabodebek Kuswardoyo mengatakan pihaknya menyiapkan kantong parkir di beberapa titik terutama di stasiun akhir perjalanan seperti Stasiun Dukuh Atas, Stasiun Harjamukti, dan Stasiun Jati Mulya.

"Kami menyiapkan kantong parkir karena melihat kebutuhan masyarakat yang membawa kendaraan dari rumah ke stasiun, dan melanjutkan perjalanannya dengan LRT Jabodebek," kata Kuswardoyo dalam siaran pers yang diterima CNNIndonesia.compada Minggu (27/8).

1. Stasiun Dukuh Atas: gedung Landmark Center
2. Stasiun Rasuna Said: Rasuna Epicentrum
3. Stasiun Cikoko: Menara MTH
4. Stasiun Jatibening Baru: LRT City Jatibening
5. Stasiun Cikunir 2: LRT City Cikunir

Lihat Juga :
Pesan, Kesan dan Nyaman Jokowi Jajal LRT Jabodebek

l
6. Stasiun Bekasi Barat: Revo Mall
7. Stasiun Jati Mulya: LRT City Jati Mulya
8. Stasiun Kampung Rambutan: Terminal Kampung Rambutan
9. Stasiun Ciracas: LRT City Ciracas
10. Stasiun Harjamukti: LRT City Cibubur, Taman Wiladatika, dan Cibubur Junction

Lihat Juga :
Membangun Ekonomi dan Selamatkan Rugi Rp100 T dengan LRT

Sementara itu, pengoperasian LRT Jabodetabek akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Senin (28/8) besok.

Nantinya, masyarakat dapat menggunakan layanan transportasi massal ini seperti moda transportasi lain.

"Nantinya, pada saat beroperasi penuh, waktu operasional LRT Jabodebek akan dimulai pukul 05.00 WIB hingga 23.30 WIB," ujar EVP Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji dalam keterangan resmi, Jumat (25/8).

Ada sebanyak dua line perjalanan LRT yakni Cibubur melewati Stasiun Dukuh Atas-Cawang-Harjamukti PP dan line Bekasi melewati Stasiun Dukuh Atas-Cawang-Halim-Jatimulya PP. Total sebanyak 18 stasiun yang menghubungkan Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

(els/pua)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:togel oregon 3 paito

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
situs slot rekomendasi
cara meminjam uang di home credit
digmaan
slotbom 777
situs terpercaya bola
apk slot dapat saldo dana
kredivo tidak bisa dipakai
cara mengetahui jam gacor slot
situs slot aman dan terpercaya
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot yang gacor
Bab 2 pinjaman online 24 jam langsung cair tanpa ribet
Bab 3 pinjol ilegal gampang cair
Bab 4 nagaslot
Bab 5 link situs judi slot online
Bab 6 situs slot gacor saat ini
Bab 7 slot wd terbesar
Bab 8 macau paito
Bab 9 situs slot mudah gacor
Bab 10 slot depo 25 bonus 25 bebas ip
Bab 11 mimpi bergambar 2d
Bab 12 slot skywind terbaru
Bab 13 lux138
Bab 14 merchandise slot
Bab 15 pengeluaran sdy hari ini
Bab 16 pola gacor mahjong ways
Bab 17 pinjam 50 juta
Bab 18 game slot yang gampang menang
Bab 19 jawaraslot
Bab 20 raja s128 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1787bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Apartemen Zhutian Shinhwa

xyzclub
Nilai tukar rupiah menguat 0,1 persen ke Rp15.276 per dolar AS di perdagangan pasar spot pada Selasa (29/8) pagi.
Nilai tukar rupiah menguat 0,1 persen ke Rp15.276 per dolar AS di perdagangan pasar spot pada Selasa (29/8) pagi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/RENO ESNIR).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nilai tukar rupiah dibuka di posisi Rp15.276 perdolar ASdi perdagangan pasar spot pada Selasa (29/8) pagi. Mata uang Garuda menguat 15,5 poin atau 0,1 persen dari posisi sebelumnya.

Mayoritas mata uang di kawasan Asia bergerak di zona hijau. Tercatat dolar Singapura menguat 0,1 persen, yen Jepang 0,13 persen, won Korea Selatan 0,04 persen, peso Filipina 0,35 persen, dan rupee India 0,03 persen.

Di sisi lain, baht Thailand melemah 0,05 persen, yuan China minus 0,02 persen, dan dolar Hong Kong stagnan.

Analis DCFX Futures Lukman Leong memproyeksi rupiah menguat terhadap dolar AS hari ini. Menurutnya, pergerakan rupiah akan ditopang oleh koreksi pada imbal hasil obligasi AS.

"Menguat oleh berlanjutnya sentimenrisk ondi pasar dan koreksi pada imbal hasil obligasi AS, setelah data manufaktur Fed Dallas yang lebih baik dari perkiraan," imbuh Lukman kepada CNNIndonesia.com.

Lukman pun memproyeksikan rupiah bergerak di kisaran Rp15.200 sampai Rp15.300 per dolar AS pada hari ini.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Keabadian

bonus new member 50+50
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan pembangunan LRT Jabodebek menghabiskan anggaran Rp32,6 triliun.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan pembangunan LRT Jabodebek menghabiskan anggaran Rp32,6 triliun. (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan pembangunan LRT Jabodebek menghabiskan anggaran Rp32,6 triliun.

Adapun anggaran tersebut digunakan untuk membangun seluruh fasilitas termasuk jalur sepanjang 41,2 kilometer (km).

"Alhamdulillah hari ini LRT siap dioperasikan. Baik dari Harjamukti di Cibubur. Dari Bekasi ke Jakarta. Sepanjang 41,2 km menghabiskan Rp32,6 triliun," ucap Jokowi di Stasiun Cawang, Senin (28/8).

Jalur yang diresmikan terdiri dari dua rute, yakni Cibubur melewati Stasiun Dukuh Atas-Cawang-Harjamukti PP dan line Bekasi melewati Stasiun Dukuh Atas-Cawang-Halim-Jatimulya PP. Total 18 stasiun menghubungkan Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

Tercatat ada 18 stasiun yang bakal disinggahi oleh LRT Jabodebek. Stasiun ini pun relatif berada pada lokasi strategis baik mulai dari kawasan perumahan hingga kawasan bisnis.

Jokowi berharap masyarakat beralih dari kendaraan pribadi ke LRT tersebut. Dengan begitu, kemacetan di Jakarta bisa dihindari.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Jajal LRT Jabodebek: Saya Excited Sambil Deg-degan

Tak hanya itu, ia juga berharap dengan beralihnya masyarakat ke transportasi umum, masalah polusi di Jakarta juga bisa berkurang.

Untuk awal, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menetapkan tarif LRT itu sebesar Rp5.000 hingga akhir September mendatang.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan tarif promo ini diberikan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 sekaligus memperkenalkan LRT Jabodebek kepada masyarakat.

"Melalui pemberian tarif promo ini, diharapkan akan mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan angkutan massal ketimbang kendaraan pribadi," kata Adita dalam keterangan tertulis, Minggu (27/8) kemarin.

Lihat Juga :
Jokowi Resmikan LRT Jabodebek, Masyarakat Bisa Jajal Mulai Siang Ini

Adita menerangkan pemberian tarif promo ini menggunakan subsidi dari pemerintah menggunakan skema Kewajiban Pelayanan Publik/Public Service Obligation (PSO).

"Besaran PSO yang diberikan untuk subsidi tarif dari mulai beroperasi sampai dengan akhir tahun 2023, yaitu sebesar Rp66 miliar. Jumlah ini di luar pemberian subsidi untuk prasarana," ujarnya.

Setelah itu, skema selanjutnya yang disiapkan yaitu pengenaan tarif maksimal Rp20 ribu untuk jarak terjauh dan di bawah Rp20 ribu untuk selain jarak terjauh. Skema ini mulai berlaku pada awal Oktober sampai akhir Februari 2024.

Tarif LRT Jabodebek sendiri sudah ditetapkan melalui Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KM 67 Tahun 2023 tentang Tarif Angkutan Orang dengan Kereta Api Ringan Terintegrasi di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi untuk Melaksanakan Kewajiban Pelayanan Publik.

Berdasarkan regulasi ini, tarif dasar LRT Jabodebek ditetapkan mulai Rp5.000 untuk 1 km pertama, dan bertambah sebesar Rp700 per km selanjutnya.

Tarif yang telah ditetapkan ini telah dikaji tim independen Polar UI dan PWC bersama Operator dan Kementerian Perhubungan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Memanggil Miliaran Dewa dan Iblis dari Dunia Lain

kakek zeus slot lucu
Transmart Full Day Sale hari ini bakal berakhir sampai jam tutup toko pukul 22.00. Masih ada waktu buat berburu diskonnya, yuk serbu gerai terdekat.
Transmart Full Day Sale hari ini bakal berakhir sampai jam tutup toko pukul 22.00. Masih ada waktu buat berburu diskonnya, yuk serbu gerai terdekat. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi bagi-bagi diskon untuk pelanggan setianya hari ini, Selasa (29/8). Kalau kamu baru tahu, belum terlambat kok buat berburu diskonnya sekarang juga, masih ada waktu empat jam lagi!

Pesta diskon Transmart Full Day Sale bertajuk Merdeka Belanja ini dimulai dari jam operasional toko buka sampai toko tutup pukul 22.00 waktu setempat di masing-masing gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Khusus Hari Ini, Daging Ayam dan Sapi Murah Meriah di Transmart

Ada juga diskon tambahan sebesar 20 persen untuk pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Bagi yang belum punya, kamu bisa mengunduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store, prosesnya dijamin cepat!

Kamu juga bisa langsung menggunakannya untuk bertransaksi di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja.

Mumpung masih ada waktu, yuk segera ke gerai Transmart terdekat sebelum Full Day Sale: Merdeka Belanja berakhir.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Yi Feng Luo Lanxue

cara pinjam uang di jago syariah
Pengunjung Transmart mengerubungi barang elektronik bertepatan dengan digelarnya promo Merdeka Belanja di gelaran diskon seharian Full Day Sale, Selasa (29/8).
Pengunjung Transmart mengerubungi barang elektronik bertepatan dengan digelarnya promo Merdeka Belanja di gelaran diskon seharian Full Day Sale, Selasa (29/8). ( Transmart Full Day Sale).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengunjung TransmartCentral Park terpantau mengerubungi barang-barang elektronik bertepatan dengan digelarnya promo Merdeka Belanja di gelaran diskonseharian Full Day Sale, Selasa (29/8) ini.

Program diskon besar-besaran itu memang digelar di seluruh cabang Transmart untuk berbagai item, mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga barang elektronik.

Indriani (54) mengaku sengaja mengunjungi Transmart di Central Park untuk belanja sepeda listrik. Apalagi diskon sepeda listrik juga cukup besar, hingga 50 persen dan kesempatan mendapat diskon tambahan senilai 20 persen.

Indriani mengaku jadi tertarik untuk mengunduh aplikasi Allo Bank dan membuat akun demi mendapatkan diskon tambahan di Transmart. Menurut dia, diskon yang ditawarkan memang tak tanggung-tanggung dan bisa lebih dari setengah harga.

"Biar makin sering juga saya belanja kebutuhan di sini," imbuhnya lebih lanjut.

Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja memang menawarkan berbagai diskon besar-besaran untuk pembelian sepeda listrik aneka merek.

Contohnya, sepeda listrik Exotic E-Bike Groza X 3.5 diskon dari Rp4,65 juta menjadi Rp3,6 juta per unit. Begitu juga dengan sepeda listrik merek Pacific E-Bike Syncros 5.5 yang diskon dari Rp6,55 juta menjadi Rp5,24 juta per unit.

Tak hanya barang elektronik, pengunjung juga terpantau tengah memilih-milih pakaian yang juga dijual dengan harga diskon. Beberapa produk pakaian juga dijual dengan promo Buy 1 Get 1.

Haris (33), salah seorang pengunjung Transmart Central Park mengaku tertarik dengan diskon besar-besaran di Transmart. Ia memang sedang mencari pakaian dengan harga murah.

"Saya kan laki ya malas cari baju sendiri, ini karena lagi ada promo aja saya mampir cari baju. Ini ada yang beli satu dapat satu," ungkap dia saat ditemui di lokasi.

Sama dengan Indriani, Haris juga mengaku tertarik untuk belanja karena melihat banner bertuliskan 'Sale' yang dipajang di langit-langit Transmart. Dia awalnya tidak mengetahui mengenai program diskon ini.

[Gambas:Video CNN]

"Ya, puas, harus sering-sering diskon seperti ini ya, apalagi untuk kebutuhan pokok seperti baju. Jarang sih saya lihat diskon seperti ini," kata dia.

Haris juga mengaku tertarik membeli kasur karena melihat harganya yang turun drastis setelah promo. Contohnya, kasur Airland Spring Bed didiskon dari harga Rp18 juta menjadi Rp7,2 juta. Khusus pengguna Allo Prime, akan mendapatkan diskon tambahan sampai Rp6,4 juta.

Transmart ful Day Sale digelar di seluruh gerai Transmart yang ada di Indonesia. Diskon besar-besaran 50%+20% ini berlaku sejak toko dibuka hingga tutup hari ini.

Diskon berlaku untuk berbagai produk. Mulai dari kebutuhan pokok, produk segar, barang elektronik, hingga perlengkapan tidur dan peralatan dapur.

Lihat Juga :
Buru Diskon di Transmart Sekarang, Bayar Bisa Belakangan
(del/agt)

Huangmen

gacor win slot
Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) masih menggunakan seafood dari Jepang meski mereka membuang limbah PLTN Fukushima ke laut sejak 24 Agustus lalu.
Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) masih menggunakan seafood dari Jepang meski mereka membuang limbah PLTN Fukushima ke laut sejak 24 Agustus lalu. ( CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) masih menggunakan seafooddari Jepangmeski Negeri Matahari Terbit itu membuang limbah radioaktif PLTN Fukushima ke laut sejak 24 Agustus lalu.

Ketua PHRI Haryadi Sukamdani mengatakan hal itu dilakukan karena pemerintah belum menerapkan kebijakan larangan impor produk perikanan dari Jepang. 

Namun, Hariyadi mengatakan jumlah impor seafood dari Jepang sejatinya hanya sedikit.

Ia menambahkan pengusaha restoran lebih banyak menggunakan seafood lokal. Seafood impor biasanya hanya digunakan untuk restoran dengan segmentasi konsumen kelas menengah ke atas.

Konsumen kelas menengah ke atas, sambung Haryadi, biasanya lebih sensitif terhadap makanan yang mereka konsumsi termasuk seafood. Namun, PHRI belum melihat apakah langkah China menutup impor seafood Jepang akan mempengaruhi permintaan konsumen di Tanah Air.

"Kita belum tahu responsnya apakah mereka juga pada akhirnya tidak mau beli. Yang jelas mereka peduli isu-isu begini," katanya.

Hariyadi mengatakan RI biasanya mengimpor produk seafood seperti ikan, udang, dan kepiting dari Jepang. Selan Jepang, RI juga mengimpor seafood berupa ikan salmon dari Norwegia dan Chili.

Jepang membuang limbah nuklir di Fukushima mulai Kamis (24/8) usai mengantongi izin dan berdiskusi dengan berbagai pihak.

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida mengumumkan hal tersebut pada Selasa (22/8).

Mengutip Reuters, air limbah itu mula-mula bakal dilepaskan dalam porsi yang lebih kecil dan dengan pemeriksaan ketat.

[Gambas:Video CNN]

Debit pertama limbah yang akan dibuang sebesar 7.800 meter kubik, setara dengan sekitar tiga kolam renang Olimpiade. Proses ini akan berlangsung selama sekitar 17 hari.

Langkah Jepang tersebut memantik reaksi dari sejumlah negara. Salah satunya China.

Negeri Tirai Bambu tersebut langsung melarang impor seluruh jenis seafood dari Jepang sebagai tanggapan atas keputusan Tokyo itu mulai 24 Agustus lalu.

"Langkah ini bertujuan mencegah risiko kontaminasi radioaktif terhadap keamanan pangan yang disebabkan oleh pembuangan air yang terkontaminasi nuklir Fukushima di Jepang dan untuk melindungi kesehatan konsumen China," bunyi pernyataan Bea Cukai China..

Lihat Juga :
'Kiamat' Hantui Nikel Indonesia 13 Tahun Lagi

 

(fby/agt)

Strategi Serangan Balik Putri yang Ditinggalkan

bonus freebet new member tanpa deposit
Pemerintah resmi memperluas program subsidi pembelian motor listrik. Hal itu dilakukan dengan meringankan syarat untuk mendapatkan subsidi.
Pemerintah resmi memperluas program subsidi pembelian motor listrik. Hal itu dilakukan dengan meringankan syarat untuk mendapatkan subsidi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah resmi memperluas program subsidi pembelianmotor listrik. Hal itu dilakukan dengan meringankan syarat untuk mendapatkan subsidi.

Ketentuan itu tertuang dalam Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 21 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Permenperin Nomor 6 Tahun 2023 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah untuk Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Roda Dua.

Melalui beleid baru itu, pemerintah mempermudah syarat penerima bantuan. Pertama, penerima adalah WNI berusia minimal 17 tahun.

Dalam aturan lama, selain ketiga syarat di atas, pemerintah juga mensyaratkan penerima subsidi adalah penerima kredit usaha rakyat, bantuan produktif usaha mikro, bantuan subsidi upah dan penerima subsidi listrik hingga 900 volt ampere.

"Dasar utama perubahan kebijakan ini adalah untuk percepatan dalam membangun ekosistem kendaraan listrik serta mewujudkan Indonesia yang lebih bersih," ujar Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam keterangan resmi, Selasa (29/8).

Secara terpisah, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso juga mengungkapkan alasan pemerintah merevisi ketentuan insentif pembelian sepeda motor listrik.

Ia mengakui empat syarat penerima subsidi beli motor listrik masih belum optimal mengerek pembelian. Keempat syarat itu adalah penerima manfaat kredit usaha rakyat, bantuan produktif usaha mikro, bantuan subsidi upah dan penerima subsidi listrik hingga 900 volt ampere sesuai Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 6 Tahun 2023.

Susiwijono mengatakan aturan tersebut direvisi agar seluruh masyarakat bisa mendapat subsidi. Dengan begitu, pembelian motor listrik pun dapat meningkat.

"Sebenarnya seluruh masyarakat menurut saya, best practice-nya di beberapa negara, ya semua masyarakat berhak mendapatkan seluruh insentif," ucapnya dalam acara Investor Trust Future Forum, Selasa (29/8).

Melalui program bantuan pemerintah ini, masyarakat akan mendapat potongan harga sebesar Rp7 juta untuk pembelian satu unit KBL Berbasis Baterai Roda Dua atau motor listrik. Hal ini diharapkan bisa mempercepat proses transisi ke kendaraan berbahan bakar hijau yang lebih ramah lingkungan.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/dzu)