petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

suhu88

tarikan jp paus sdy 257Jutaan kata 232528Orang-orang telah membaca serialisasi

《suhu88》

Mahfud Pamer Sukses Bereskan Polemik 15 Tahun GKI Yasmin di Bogor******

Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD memamerkan peran dirinya sebagai Menko Polhukam yang berhasil meresmikan GKI Yasmin, Kota Bogor usai berpolemik selama 15 tahun.
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD memamerkan peran dirinya sebagai Menko Polhukam yang berhasil meresmikan GKI Yasmin, Kota Bogor usai berpolemik selama 15 tahun. (CNN Indonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD memamerkan peran dirinya sebagai Menko Polhukam yang berhasil meresmikan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin, Kota Bogor usai berpolemik selama 15 tahun.

"Saya juga yang dengan tegas meresmikan dan menghidupkan kembali Gereja Yasmin. Sejak tahun 2006 ada sengketa tentang Gereja Yasmin di Bogor, tidak selesai-selesai berapa kali ganti presiden," kata Mahfud dalam konser lilin putih di Balai Sarbini, Jakarta, Rabu (3/1) malam.

Mahfud mengatakan polemik pembangunan GKI Yasmin tak terselesaikan meski beberapa ganti pemimpin. Ia sebagai Menko Polhukam kemudian berkoordinasi dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya terkait hal tersebut.

"Dan pada bulan April 2023 setelah belasan tahun gereja ini menjadi sengketa, kemudian kami resmikan secara resmi, secara sah, di bawah perlindungan negara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," ucapnya.

"Semua itu saya dedikasikan, dan harus kita dedikasikan demi persatuan dan kesatuan bangsa kita Indonesia," sambungnya.

Pemerintah meresmikan GKI Pengadilan atau biasa dikenal GKI Yasmin pada 9 April 2023 lalu. Peresmian gereja ini telah diperjuangkan jemaat melalui proses panjang selama 15 tahun terakhir.

Pada 19 Juli 2006, pemerintah Kota Bogor menerbitkan IMB dengan Nomor: 645.8-372/2006 untuk pembangunan rumah ibadah atas nama GKI Pengadilan (Yasmin).

Namun, lima tahun kemudian, tepatnya pada 11 Maret 2011, Pemkot Bogor menarik izin tersebut lewat Keputusan Walikota Bogor Nomor 645.45-137 Tahun 2011. Pencabutan itu diambil dengan dalih penolakan dari warga sekitar. Warga menuding salah satu syarat pendirian GKI Yasmin telah dipalsukan.

Keputusan itu sekaligus menindaklanjuti hasil rapat Musyawarah Pimpinan Daerah (MUSPIDA) Kota Bogor pada tanggal 24 Januari 2011.

Lalu, pada 5 Juli 2012 Pemkot Bogor menawarkan rencana relokasi kepada Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode Gereja Kristen Indonesia (BPMS GKI). Tawaran itu mengacu pada surat Nomor 452.1/1845-Huk perihal Tawaran Rencana Relokasi GKI Taman Yasmin.

(lna/sfr)

Menhub Kejar Jalur Ganda di Cicalengka Buntut Tabrakan KA Turangga******

Menhub Budi Karya Sumadi bakal buat rel kereta api di Cicalengka menjadi dua jalur. Ia pun menargetkan pembuatan jalur itu bisa rampung pada Mei 2024 mendatang.
Menhub Budi Karya Sumadi bakal buat rel kereta api di Cicalengka menjadi dua jalur. Ia pun menargetkan pembuatan jalur itu bisa rampung pada Mei 2024 mendatang. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerhubunganBudi Karya Sumadi bakal buat rel kereta apidi Cicalengka menjadi dua jalur. Ia pun menargetkan pembuatan jalur itu bisa rampung pada Mei 2024 mendatang.

Pembuatan jalur baru ini dilakukan buntut insiden tabrakan KA Turangga dengan KA lokal Bandung Raya di Cicalengka, Bandung, Jawa Barat pada Jumat (5/1) lalu.

Budi menjelaskan pihaknya saat ini tengah mengupayakan pembuatan dua jalur pada rel yang saat ini masih satu atau single track. Namun, khusus untuk jalur di Cicalengka akan diselesaikan pada tahun ini.

"Tetapi untuk double trackuntuk Cicalengka itu akan selesai pada Mei nanti," ucap Budi dalam rapat kerja bersama Komisi V DPR RI, Kamis (18/1).

Budi menyebut penambahan jalur itu pun otomatis akan masuk pada anggaran 2024.

"Pada 2024 ini kami akan melakukan perbaikan semua sinyal dan mengupayakan semaksimal agar single trackitu menjadi double track," imbuhnya.

Terkait kecelakaan kereta di Cicalengka itu Budi menuturkan ada beberapa kemungkinan yang menjadi penyebabnya, di antaranya pelanggaran standar operasional prosedur (SOP) hingga human error.

Budi mengatakan pihaknya sudah memberikan laporan pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait tindak lanjut kecelakaan.

Ia mengungkapkan telah memberikan sejumlah usulan pada Jokowi. Untuk jangka pendek Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan mereformasi sumber daya manusia.

Selain itu, perombakan organisasi di internal Kemenhub pun akan dilakukan. Budi juga mengatakan saat ini pihaknya tengah membuat SOP baru berkaitan dengan KA.

Insiden kecelakaan KA Turangga terjadi pada Jumat (5/1) sekitar pukul 06.03 WIB. KA Turangga yang berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng tujuan Bandung mengalami tabrakan dengan KA lokal Bandung Raya yang berangkat dari Stasiun Padalarang menuju Cicalengka.

Dalam kecelakaan itu 4 orang meninggal yang seluruhnya adalah petugas PT KAI (Persero). Sedangkan, seluruh penumpang baik dari KA Turangga yang mengangkut 287 orang dan KA Baraya dengan 191 penumpang selamat.

[Gambas:Video CNN]

Opsi pembuatan dua jalur rel juga sebelumnya sempat disampaikan oleh Direktur Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kemenhub Risal Wasal. Ia pun berjanji akan mempercepat pembangunan tersebut buntut kecelakaan di Cicalengka.

Ia mengatakan DJKA terus melakukan peningkatan pada jalur-jalur kereta api dan membangun jalur ganda untuk meningkatkan keselamatan, kenyamanan, dan keamanan perjalanan kereta api.

Pembangunan jalur ganda yang dilakukan oleh DJKA mencakup Segmen Cirebon - Purwokerto - Yogya - Solo - Madiun - Wonokromo (rampung pada 2020), Segmen Bogor - Sukabumi (progres mencapai 97,14 persen), dan Segmen Kiaracondong - Cicalengka (Tahap I rampung 2022, Tahap II progres mencapai 76,08 persen).

Sementara untuk memitigasi terjadinya anjlok, DJKA akan melakukan 18 kegiatan peningkatan prasarana perkeretaapian.

Lihat Juga :
Maruarar Sirait Buka Suara soal Peran di IKN: Saya Ikut Pak Aguan

Peningkatan mencakup kapasitas jalur, serta fasilitas operasi pendukungnya, pada 2024. Dalam hal ini, DJKA menargetkan agar pada 2024 ini, 94 persen dari keseluruhan jalur kereta api di Indonesia sudah sesuai standar Track Quality Index (TQI) kategori 1 dan 2.

"Jika jalur kereta kita sudah mencapai standar kualitas TQI Kategori 2, maka kereta dapat melaju pada kecepatan 80 sampai 100 km/jam, sementara dengan standar kualitas TQI Kategori 2, kereta dapat melaju pada kecepatan 100 sampai 120 km/jam dengan aman dan selamat," urai Risal.

Di sisi lain, Risal mengatakan bahwa DJKA juga terus mendorong penanganan perlintasan sebidang dengan melibatkan Kementerian PUPR, pemerintah daerah, serta stakeholder terkait.

(mrh/agt)

Kemenperin Gandeng Polda Sulteng Usut Ledakan Smelter ITSS Morowali******

Kemenperin berkoordinasi secara intens dengan Puslabfor Polda Sulteng terkait penanganan kasus meledaknya tungku smelter PT ITSS di Morowali, Sulawesi Tengah.
Kemenperin berkoordinasi secara intens dengan Puslabfor Polda Sulteng terkait penanganan kasus meledaknya tungku smelter PT ITSS di Morowali, Sulawesi Tengah. (Dok.katsaing ketua Exco Partai Buruh Kab Morowali via CNBC Indonesia).
Denpasar, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkoordinasi secara intens dengan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng) terkait penanganan kasus meledaknya tungku smelter PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di Morowali, Sulawesi Tengah.

Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri (BSKJI) Kemenperin Andi Rizaldi menyebut pihaknya bakal memberikan keterangan lebih lanjut mengenai penyebab ledakan tersebut, usai keluar hasil penyelidikan oleh Puslabfor Polda Sulteng.

"Nanti setelah ada hasil penyelidikan, mungkin nanti dari Keputusan Perindustrian akan memberikan rilis dengan Polda Sulawesi Tengah. Jadi saat ini kita masih menunggu hasil dari penyelidikan koordinasi antara Polda dengan Kemenperin," kata Andi dalam konferensi pers Indeks Kepercayaan Industri (IKI) Desember 2023 di Hyatt Regency Bali, Kamis (28/12).

"Saat ini tim Kemenperin sedang berkoordinasi intens dengan Puslabfor Polda Sulteng. Jadi seperti prosedur pada umumnya, apabila terjadi kecelakaan maka kepolisian, dalam hal ini Polda Sulteng menurunkan tim dari pusat laboratorium forensik," jelas Andi lebih lanjut.

Lebih lanjut, Andi mengatakan Kemenperin saat ini terus memantau perkembangan dari hasil uji laboratorium forensik maupun oleh TKP yang dilakukan oleh Polda Sulteng.

Kemenperin juga sebelumnya sudah menurunkan tim khusus penanganan kecelakaan kerja meledaknya tungku smelter PT ITSS tersebut.

"Kamu mendapat laporan bahwa pasca-kecelakaan ini, para korban ditangani dengan baik. Kami juga berharap perusahaan kooperatif dengan tim investigasi kecelakaan kerja yang diturunkan ke lokasi. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi," kata Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif, Minggu (24/12).

Lihat Juga :
Daftar 40 Kota Mau Disulap Anies Setara Jakarta Jika Menang Pilpres

Ia menyampaikan tim bakal melakukan investigasi kecelakaan tersebut. Hasil investigasi itu nantinya untuk mengetahui penyebab musibah yang menewaskan sembilan orang itu. Selain itu, hasil investigasi juga dapat menjadi evaluasi untuk perusahaan dalam pengawasan dan pengendalian penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

"Jadi Standard Operation Procedure (SOP) benar-benar dijalankan dengan benar, termasuk yang berkaitan dengan pekerjanya dan teknologi yang digunakan," jelas dia.

Sebelumnya, tungku smelter milik PT ITSS di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah meledak saat pekerja memperbaiki bagian tungku. Saat tungku tersebut sedang tidak beroperasi dan dalam proses perbaikan, terdapat sisa slag atau terak dalam tungku yang keluar, lalu bersentuhan dengan barang-barang yang mudah terbakar di lokasi.

Beberapa tabung oksigen di sekitarnya juga ikut meledak hingga menimbulkan kobaran api.

Hasil investigasi awal, penyebab ledakan diperkirakan karena bagian bawah tungku masih terdapat cairan pemicu ledakan. Saat proses perbaikan tersebut terjadi ledakan secara tiba-tiba.

Akibat kejadian ini, sedikitnya 13 orang tenaga kerja tewas. Mereka terdiri dari empat orang tenaga kerja asing (TKA) asal China, dan sembilan tenaga kerja Indonesia (TKI).

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)




bab terbaru:shop gacor

Perbarui waktu:2024-06-20

Daftar bab terbaru
jasa pelunasan pinjaman online
seksislot
pinjaman online paling aman
5unsur1
link slot japan
angel 778 slot
palace303
pgsslot
situs yang lagi gacor malam ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 maimun88
Bab 2 kumpulan situs slot online terpercaya
Bab 3 nama slot terbaru
Bab 4 voucher emas shopee
Bab 5 maxwin receh
Bab 6 cara pinjam uang lewat brimo
Bab 7 klikwin188
Bab 8 hoki4d slot
Bab 9 trik bermain slot 777 higgs domino
Bab 10 ojek slot
Bab 11 bmw slot88
Bab 12 pinjaman indosaku
Bab 13 pola gacor mahjong ways 1 hari ini
Bab 14 trik putaran slot
Bab 15 review aplikasi kredivo
Bab 16 slot terkenal di indonesia
Bab 17 tafsir mimpi ikan mas togel
Bab 18 ari bet88
Bab 19 slot bonus new member 100 di awal
Bab 20 cara dapat uang 10 juta sehari
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1734bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Pedang dan Sihir

cara dapat uang 100 ribu perhari
Ada banyak produk yang didiskon hingga 50% + 20% saat Transmart Full Day Sale besok, mulai dari kebutuhan harian, elektronik, furnitur, sampai sepeda listrik.
Ada banyak produk yang didiskon hingga 50% + 20% saat Transmart Full Day Sale besok, mulai dari kebutuhan harian, elektronik, furnitur, sampai sepeda listrik. (CNN Indonesia/ Muhammad Arief)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali digelar pada Minggu (17/12) di seluruh gerai se-Indonesia mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Selama Transmart Full Day Sale berlangsung ada banyak produk yang didiskon hingga 50% +20%. Mulai dari kebutuhan harian, alat elektronik, furnitur, sepeda, sampai sepeda listrik.

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Pakai Bank Mega atau Allo Bank Auto Diskon 20%

Kebutuhan rumah tangga:

  • Attack Jazz 1 Semerbak/Cinta 1700 gr harga normal Rp35.500, harga diskon menggunakan Allo Prima, Bank Mega, dan Bank Mega Syariah jadi Rp26.560.
  • Bango kecap manis 1,525 kg harga normal Rp54.800, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp40.720.
  • Biore body foam moisture care 450 ml harga normal Rp28.200, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp19.600.
  • Cling glass cleaner ocean/lemon refill 425ml harga normal Rp3.900, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp2.640. Harga berlaku di Transmart Jawa & Bali.
  • Mama lemon/lime 680 ml harga normal Rp10.500, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp7.992. Harga berlaku di Transmart Jawa & Bali.
  • Nice genuine original 1000 gr harga normal Rp46.350, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp33.520.
  • Sosro teh botol 6's x 250 ml harga normal Rp19.900, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp14.900.


Makanan:

  • Daging shabu diskon 20 persen di seluruh gerai Transmart.
  • Aneka bakso seafood diskon 20 persen di seluruh gerai Trasmart.
  • Anggur muscat diskon 20 persen di seluruh gerai Transmart.
  • Semangka merah diskon 20 persen di seluruh gerai Transmart.


Produk elektronik:

  • AC split 1/2 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga nomal Rp4.199.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp2.699.200. Harga khusus pembelian di Transmart Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • AC split 1/2 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga nomal Rp.3.899.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp2.799.200. Harga khusus pembelian di Transmart Luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • Kulkas side by side 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp12.049.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp8.799.200. Harga khusus pembelian di Transmart Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • Kulkas side by side 472L merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normal Rp12.649.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp9.239.200. Harga khusus pembelian di Transmart Luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • LED TV 50" UHD Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, harga normal Rp6.969.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp4.799.200. Harga berlaku nasional.
  • LED TV 65" UHD Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, harga normal Rp11.209.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp7.679.200. Harga berlaku nasional.


Furnitur:

  • Greyson 2 Seater Dark Grey, harga diskon Rp3.999.200 dari harga normal Rp5.999.000 per unit. Hemat sampai Rp1.999.800.
  • Winston Office Chair Black, harga diskon Rp879.200 dari harga normal Rp1.499.000 per unit. Hemat sampai Rp619.800.
  • Jevan Computer Desk, harga diskon Rp423.200 dari harga normal Rp899.000 per unit. Hemat sampai Rp475.800.


Sepeda dan sepeda listrik:

  • Sepeda listrik Pacific dan Exotic dari harga normal mulai Rp4.650.000 diskon jadi mulai Rp2.680.000 per unit. Harga berlaku di gerai Pulau Jawa.
  • Sepeda listrik Pacific dan Exotic harga normal mulai dari Rp4.950.000, diskon jadi Rp2.920.000 per unit. Harga berlaku khusus luar Pulau Jawa.
  • Semua jenis sepeda didiskon hingga 30 persen mulai dari Rp899.000, harga khusus Pulau Jawa.
  • Semua jenis sepeda didiskon hingga 30 persen mulai dari Rp999.000, harga khusus luar Pulau Jawa.


Dining set:

  • Faye Dining Set 1+4 harga sale Rp1.999.200 dari harga normal Rp2.790.000 per unit. Hemat Rp799.800. Harga berlaku di Pulau Jawa.
  • Faye Dining Set 1+4 harga sale Rp2.079.200 dari harga normal Rp2.899.000 per unit. Hemat Rp819.800. Harga berlaku di luar Pulau Jawa.

Kasur:

  • Comforta Lively Plus Set 160 x 200 cm *HB Velos, harga diskon Rp7.872.000 dari harga normal Rp22.950.000 per set. Hemat sampai Rp15.078.000. Harga berlaku di Jabodetabek.
  • Serenity Esteem Multibed 160 x 200 cm, harga diskon Rp1.679.200 dari harga normal Rp3.999.000 per unit. Hemat sampai Rp2.319.800. Harga berlaku di Pulau Jawa dan Bali.
  • Serenity Esteem Multibed 160 x 200 cm, harga diskon Rp1.767.600 dari harga normal Rp3.999.000 per unit. Hemat sampai Rp2.231.400 Harga berlaku di Jambi, Lampung, dan Makassar.


Menarik, kan, diskonnya? Pastikan kamu sudah punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah biar bisa menikmati diskonnya.

Masih belum punya? Segera download Allo Bank melalui App Store atau Play Store, kemudian buka akun dan upgrade ke Allo Prime.

Alternatif lain bisa mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth yang tersedia di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Yuk, ke Transmart Full Day Sale besok, jangan lupa bayarnya pakai Allo Bank atau Bank Mega biar bisa belanja murah!

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Permaisuri Qianlong

akun jp88
Puluhan nama halte Transjakarta diubah untuk intergrasi moda, netralitas hingga akurasi nama lokasi.
Puluhan nama halte Transjakarta diubah untuk intergrasi moda, netralitas hingga akurasi nama lokasi. (Foto: CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Pelayanan dan BisnisTransjakarta Fadly Hasan mengungkapkan alasan perubahan nama puluhanhalte yang ada di 13 koridor bus.

Ia mengatakan perubahan nama halte itu dilakukan salah satunya karena mempertimbangkan integrasi layanan.

"Pertimbangan pertama adalah tentunya dari segi layanan, supaya pelanggan kita mendapatkan informasi dan akurasi informasi. Dalam perjalanan kita ini, banyak aspek yang terjadi, perubahan nama halte terkait dengan integrasi," kata Fadly di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (16/1).

"Kedua, sebagai kota global tentunya akurasi jadi sangat penting. Jadi kita ubah nama itu mengikuti, sesuai dengan daerahnya," ujarnya.

"Ketiga, itu terkait netralisasi, misalnya ada nama-nama tokoh, kemudian area komersial dan lain-lain. Sehingga ketika ke depan kita ingin melakukan pemanfaatan halte, maka tidak ada potensi terjadi tuntutan dari pihak ketiga," sambungnya.

Fadly mengatakan Transjakarta terus melakukan sosialisasi kepada para pelanggan terkait dengan perubahan nama tersebut. Sosialisasi itu dilakukan melalui media dan roadshowterhadap komunitas dan lembaga.

[Gambas:Instagram]

Bahkan, Transjakarta juga melibatkan banyak komunitas sebelum memutuskan mengubah nama sejumlah halte.

Transjakarta sebelumnya mengumumkan daftar perubahan nama halte yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta. Setidaknya ada 13 koridor yang terdiri dari puluhan halte Transjakarta kini berubah nama.

Perubahan nama halte Transjakarta itu disampaikan melalui akun Instagram resmi @pt_transjakarta pada Jumat, (12/1).

[Gambas:Video CNN]

(lna/pta)

Peradaban ajaib empat puluh ribu tahun

togel rumah
Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki berharap presiden yang terpilih dalam Pilpres 2024 bakal perhatian terhadap perkembangan UMKM.
Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki berharap presiden yang terpilih dalam Pilpres 2024 bakal perhatian terhadap perkembangan UMKM. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki berharap presiden yang terpilih dalam Pilpres 2024 bakal perhatian terhadap perkembangan industri UMKM.

Menurut Teten, UMKM berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi negara, salah satunya menyediakan 97 persen lapangan pekerjaan.

Lihat Juga :
Menebak 'Senjata' Ekonomi Cak Imin, Gibran, Mahfud di Debat Malam Ini

Teten mengatakan saat ini UMKM masih mengalami sejumlah tantangan, termasuk soal pendanaan. UMKMyang mendominasi perekonomian justru jarang menerima kredit dari perbankan. Kondisi itu, katanya, merupakan paradoks.

"Ada paradoks ekonomi Indonesia, di mana ekonomi Indonesia didominasi UMKM, 97 persen lapangan kerja disediakan oleh UMKM, tapi pembiayaan perbankan lebih banyak ke korporasi. Hanya 21 persen (pembiayaan ke UMKM) sekarang. Jadi (saya heran) tidak ada yang menganggap ini suatu masalah, suatu paradoks," ungkap Teten.

Pilihan Redaksi
  • Tokopedia Beber Alasan TikTok Shop Masih Transaksi di Platform Sendiri
  • Teten Sebut TikTok Shop Masih Langgar Aturan
  • Luhut Ungkap Kondisi Kesehatan Terbaru

Teten mengatakan kesulitan mendapatkan kredit dari perbankan membuat UMKM beralih dengan meminjam ke rentenir dan fintechP2P lending.

"Faktor terutama (UMKM sulit dapat pinjaman) karena agunan. UMKM soal (pembayaran) bunga itu tidak masalah yang penting mudah (dapat pinjaman). (Makanya) Mereka pindah ke fintech(jumlahnya) tinggi, ke rentenir tinggi, (bagi mereka) tidak masalah yang penting sekarang kemudahannya (mendapat pinjaman)," ungkap Teten.

(fby/rds)

[Gambas:Video CNN]

Perangkap lembut untuk menangkap istri manis

slot aman dan terpercaya
PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) buka suara soal viral percikan api di kolong KRL yang terjadi di Stasiun Bojong Gede.
PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) buka suara soal viral percikan api di kolong KRL yang terjadi di Stasiun Bojong Gede. Ilustrasi. (Foto: ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) buka suara soal viralpercikan api di kolong KRL yang terjadi di Stasiun Bojong Gede.

External Relations & Corporate Image Care KCI Leza Arlan mengatakan peristiwa terjadi pada Selasa (26/12) pukul 18.50 WIB. Ada percikan api pada bawah kereta dengan nomor rangkaian 1387 tersebut.

"Petugas terkait telah melakukan pemeriksaan awal atas kendala tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan awal, rangkaian yang terkendala tersebut kembali dijalankan untuk menuju Depo Depok untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ucap Leza dalam keterangan resmi usai kejadian.

Leza menyebut seluruh penumpang di KRL nomor 1387 pada akhirnya dialihkan ke commuter line nomor 1382 relasi Bogor-Jakarta Kota. Ia meminta maaf karena imbas kejadian ini menyebabkan keterlambatan 47 menit.

Selain mengevakuasi penumpang ke KRL lain, KCI melakukan rekayasa pola operasi commuter line nomor 1388. Seharusnya, perjalanan hingga Stasiun Bogor dijalankan hanya sampai Depok untuk kembali menuju Jakarta.

"KAI Commuter mengimbau pengguna commuter line untuk selalu mematuhi aturan dan arahan petugas di lapangan. Tidak memaksakan naik jika keadaan commuter line sudah padat," tandas Leza.

Sebelumnya, percikan api di KRL tersebut viral di berbagai platform media sosial, mulai dari Instagram hingga X.

Pada video yang ada di Instagram terlihat percikan api muncul di bawah rangkaian KRL tersebut. Narasi yang muncul adalah korsleting imbas hujan deras dan petir, meski belum dipastikan kebenarannya oleh KCI.

Para penumpang KRL tampak berdesakan meninggalkan rangkaian tersebut sembari menutup mulut dan hidung. Pasalnya, asap tampak membumbung di sekitar peron.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Perjalanan Shen Yuan menyatukan dunia

dewi365
Jokowi menerbitkan Keppres tentang Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji 1445 H/2024 M yang bersumber dari Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) dan Nilai Manfaat.
Jokowi menerbitkan Keppres tentang Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji 1445 H/2024 M yang bersumber dari Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) dan Nilai Manfaat. Ilustrasi. (128flashfire/Wikipedia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) tentang Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 1445 H/2024 M yang bersumber dari Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) dan Nilai Manfaat. Beleid yang diteken 9 Januari 2024 itu mengatur biaya haji per embarkasi.

Ketentuan biaya ini berlaku bagi jemaah haji, Petugas Haji Daerah (PHD), dan Pembimbing Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU).

BPIH sendiri adalah biaya keseluruhan yang harus dikeluarkan untuk pelaksanaan ibadah haji dan dikelola pemerintah setiap musim haji. Dana ini merupakan gabungan dari uang jemaah dan subsidi pemerintah.

- Embarkasi Aceh sebesar Rp87.359.984

- Embarkasi Medan sebesar Rp88.509.253

- Embarkasi Batam sebesar RpRp91.198.048

- Embarkasi Padang sebesar Rp89.103.471

- Embarkasi Palembang sebesar Rp91.307.248

- Embarkasi Jakarta (Pondok Gede dan Bekasi) sebesar Rp95.862.448

- Embarkasi Solo sebesar Rp95.926.122

- Embarkasi Surabaya sebesar Rp97.890.448

- Embarkasi Balikpapan sebesar Rp93.874.558

- Embarkasi Banjarmasin sebesar Rp93.835.219

- Embarkasi Makassar sebesar Rp97.609.469

- Embarkasi Lombok sebesar Rp95.995.002

- Embarkasi Kertajati sebesar Rp95.862.448

Lihat Juga :
ANALISISRp510,23 T Dana PSN Masuk ke Kantong ASN hingga Politisi, Kok Bisa?

BPIH ini dipergunakan untuk biaya penerbangan, akomodasi, konsumsi, transportasi, pelayanan di Arafah, Mudzalifah, dan Mina, pelindungan, pelayanan di embarkasi atau debarkasi, pelayanan keimigrasian, premi asuransi dan pelindungan lainnya, dokumen perjalanan, biaya hidup, pembinaan jemaah haji di tanah air dan Arab Saudi, pelayanan umum di dalam negeri dan Arab Saudi, dan pengelolaan BPIH.

Berikut besar Bipih jemaah haji:

- Embarkasi Aceh sebesar Rp49.995.870

- Embarkasi Medan sebesar Rp51.145.139

- Embarkasi Batam sebesar RpRp53.833.934

- Embarkasi Padang sebesar Rp51.739.357

- Embarkasi Palembang sebesar Rp53.943.134

- Embarkasi Jakarta (Pondok Gede dan Bekasi) sebesar Rp58.498.334

- Embarkasi Solo sebesar Rp58.562.008

- Embarkasi Surabaya sebesar Rp60.526.334

- Embarkasi Balikpapan sebesar Rp56.510.444

- Embarkasi Banjarmasin sebesar Rp56.471.105

- Embarkasi Makassar sebesar Rp60.245.355

- Embarkasi Lombok sebesar Rp58.630.888

- Embarkasi Kertajati sebesar Rp58.498.334

Besaran Bipih jemaah haji ini dipergunakan untuk biaya penerbangan haji, akomodasi Makkah, sebagian biaya akomodasi Madinah, biaya hidup, dan visa.

Beleid ini juga mengatur tentang Besaran BPIH Tahun 1445 H/2024 M yang bersumber dari Nilai Manfaat yang digunakan untuk membayar selisih BPIH dengan besaran Bipih sebesar Rp8.200.040.638.567.

Sementara, Nilai Manfaat untuk Jemaah Haji Khusus sebesar Rp14.558.658.000.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Pengkhianat menyayangi istrinya

nama slot gacor
BEI menghentikan sementara perdagangan saham Wijaya Karya atau WIKA pada Senin (18/12) ini buntut masalah yang terjadi pada pembayaran Sukuk Mudharabah.
BEI menghentikan sementara perdagangan saham Wijaya Karya atau WIKA pada Senin (18/12) ini buntut masalah yang terjadi pada pembayaran Sukuk Mudharabah. (Dok. Sekretariat Kabinet).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan sahamPT Wijaya Karya(Persero) Tbk atau WIKA pada Senin (18/12) ini.

Penghentian itu dilakukan karena WIKA telah menunda pembayaran pokok Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Wijaya Karya Tahap I Tahun 2020 Seri A (SMWIKA01ACN1). Padahal, kewajiban pembayaran itu jatuh tempo pada hari ini.

Menurut BEI, hal tersebut mengindikasikan adanya permasalahan pada kelangsungan usaha perusahaan pelat merah itu.

BEI juga meminta kepada pihak-pihak terkait untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh WIKA.

Adapun landasan BEI menghentikan sementara perdagangan saham WIKA adalah sebagai berikut:

1. Surat PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. ("Perseroan") No. SE.01.01/A.CORSEC.02005/2023 tanggal 14 Desember 2023 perihal Informasi terkait Pembayaran Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Wijaya Karya Tahap I Tahun 2020 Seri A;

2. Surat PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) No. KSEI-4860/DIR/1223 tanggal 15 Desember 2023 terkait Penundaan Pembayaran Pelunasan Pokok Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Wijaya Karya Tahap I Tahun 2020 Seri A (SMWIKA01ACN1).

[Gambas:Video CNN]

Merespons penghentian itu, manajemen WIKA mengaku dapat memahami langkah BEI. 

"Itu hak dari Bursa Efek Indonesia atas konsekuensi penangguhan pembayaran pokok Sukuk Mudharabah PUB I Tahap I tahun 2020 Seri A yang jatuh tempo pada 18 Desember 2023, di mana WIKA tetap membayarkan bagi hasilnya (kupon) sesuai jadwal dan nilai yang sesuai pada perjanjian dengan pemegang sukuk," kata manajemen dalam pernyataan resmi yang diterima CNNIndonesia.

WIKA berdalih menunda pembayaran pokok sukuk dengan dua pertimbangan.

Pertama,pemberlakuan equal treatmentkepada para kreditur, khususnya pemegang obligasi PUB I Tahap 1 Tahun 2020 yang telah menyetujui perpanjangan jatuh tempo pokok obligasi Seri A selama 2 (dua) tahun dengan opsi beli (call option) sejak tanggal jatuh tempo dengan perseroan tetap membayarkan bunga tanpa melakukan perubahan terhadap tingkat bunga dan jadwal pembayarannya;

Kedua, proyeksi arus kas perseroan di akhir 2023 yang terbatas keterbatasan. Karena terbatas, perseroan memprioritaskan penggunaan kas untuk modal kerja dan pembayaran mitra kerja sebagai bagian dari langkah penyehatan.




(mrh/agt)