petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bocoran angka jitu singapura hari ini

icslot88 194Jutaan kata 185549Orang-orang telah membaca serialisasi

《bocoran angka jitu singapura hari ini》

Waskita Karya Bersuara soal Dirut Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi******

PT Waskita Karya menghormati langkah Kejaksaan Agung menetapkan sang Direktur Utama Destiawan Soewardjono alias DES menjadi tersangka dugaan kasus korupsi.
PT Waskita Karya menghormati langkah Kejaksaan Agung menetapkan sang Direktur Utama Destiawan Soewardjono alias DES menjadi tersangka dugaan kasus korupsi. ( www.waskita.co.id).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Waskita Karyabuka suara soal langkah Kejaksaan Agungmenetapkan sang Direktur Utama Destiawan Soewardjono alias DES menjadi tersangka dugaan kasus korupsi.

Mereka menghormati proses hukum yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung tersebut.

"Sehubungan dengan kasus hukum yang sedang dijalani, manajemen perseroan menghormati segala proses penyidikan yang sedang dilakukan dan berkomitmen untuk kooperatif serta menyerahkan segala proses hukumnya kepada pihak berwenang," tulis pernyataan resmi Waskita Karya yang diterima CNNIndonesia.com, Sabtu (29/4).

"Dalam menjalankan proses bisnisnya, Waskita Karya selalu berpedoman kepada prinsip-prinsipgood corporate governance(GCG) dan Waskita terus berkomitmen agar proses bisnis dijalankan sesuai dengan prinsip profesionalisme serta integritas yang tinggi," tutup Waskita.

Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan Destiawan Soewardjono alias DES sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyimpangan fasilitas pembiayaan dari beberapa bank yang dilakukan PT Waskita Karya dan PT Waskita Beton Precast pada Kamis (27/4).

Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana mengatakan DES ditahan di Rutan Salemba cabang Kejagung selama 20 hari ke depan hingga 17 Mei mendatang.

Menurutnya, DES diduga telah melawan hukum dengan memerintahkan dan menyetujui pencairan dana Supply Chain Financing (SCF) menggunakan dokumen palsu.

"Adapun satu orang tersangka tersebut yaitu DES selaku Direktur Utama PT Waskita Karya (persero) Tbk. periode Juli 2020 sampai dengan sekarang," kata Ketut.

DES disangkakan Pasal 2 ayat (1) dan Pasal 3 jo. Pasal 18 Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dan ditambah dengan Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Sebelumnya, Kejagung sudah menetapkan tiga orang tersangka lain. Ada Taufik Hendra Kusuma (THK) selaku Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Waskita Karya, Haris Gunawan selaku Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Waskita Karya periode Mei 2018-Juni 2020, dan Direktur Operasi II PT Waskita Karya Bambang Rianto.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Dropbox PHK 500 Karyawan, Tergilas AI dan Gejolak Ekonomi******

Dropbox melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 500 karyawannya atau sekitar 16 persen tenaga kerja di perusahaan.
Dropbox melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 500 karyawannya atau sekitar 16 persen tenaga kerja di perusahaan. (iStockphoto/sematadesign).
Jakarta, CNN Indonesia--

Dropbox melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 500 karyawannya atau sekitar 16 persen tenaga kerja di perusahaan. Hal itu imbas dari perlambatan ekonomi.

Kabar PHK ini diumumkan langsung oleh CEO Dropbox Drew Houston. Ia mengirim pesan PHK tersebut melalui email kepada para karyawan terdampak.

"Saya telah membuat keputusan sulit untuk mengurangi tenaga kerja global kami sekitar 16 persen atau 500 Dropboxer," kata Houston, dikutip dari blog resmi perusahaan, Jumat (28/4).

Houston merinci dua alasan PHK tersebut. Pertama, pertumbuhan bisnis Dropbox melambat seiring tahap pendewasaan perusahaan hingga gejolak ekonomi global. Akibatnya, beberapa investasi yang tadinya berbuah positif tidak lagi berkelanjutan.

Kedua, era artificial intelligence (AI) tiba sehingga perusahaan butuh banyak tenaga ahli. Houston mengatakan telah membawa banyak talenta hebat di bidang AI selama beberapa tahun terakhir, namun masih butuh lebih banyak lagi.

"Di tempat lain, kami belum mengeksekusi secara konsisten atau mengelola kinerja seketat yang kami butuhkan. Jadi kami telah melakukan pemotongan yang lebih signifikan di area ini untuk membebaskan investasi dalam pertumbuhan kami di masa depan," katanya.

"Saya benar-benar menyesal bahwa akibat dari keputusan ini kami harus berpisah dengan para Dropboxer dan rekan tim berharga yang telah memberikan banyak kontribusi kepada perusahaan," tutupnya.

Meski begitu, Houston menjanjikan sejumlah kompensasi kepada para karyawan terdampak PHK. Pertama,pesangon sebesar gaji enam belas minggu, dengan satu minggu gaji tambahan untuk setiap tahun masa kerja yang diselesaikan di Dropbox.

Kedua,jaminan perawatan kesehatan hingga enam bulan di AS.Ketiga,Houston mengatakan para karyawan berhak membawa pulang gadget yang mereka dapatkan dari perusahaan.

"Karyawan yang terkena dampak berhak menyimpan perangkat perusahaan (ponsel, tablet, laptop, dan periferal) untuk penggunaan pribadi," ujarnya.

Keempat,Dropbox menawarkan layanan penempatan kerja dan pembinaan karier bagi 500 karyawan yang terkena PHK tersebut. Layanan ini diberikan Dropbox tanpa dipungut biaya alias gratis.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

YLKI Desak BPOM Investigasi Indomie yang Ditarik Taiwan dan Malaysia******

BPOM diminta periksa Indomie rasa ayam spesial dari Indonesia yang mengandung zat karsinogenik etilen oksida.
BPOM diminta periksa Indomie rasa ayam spesial dari Indonesia yang mengandung zat karsinogenik etilen oksida. (CNN Indonesia/ Aria Ananda).
Jakarta, CNN Indonesia--

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mendesak agar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) segera melakukan audit dan investigasi atas temuan otoritas Taiwan terkaitIndomie rasa ayam spesial dari Indonesia yang mengandung zat karsinogenik etilen oksida.

Tak hanya Taiwan, belakangan Malaysia juga ikut menarik Indomie rasa ayam spesial dari pasar.

Ketua Harian YLKI Tulus Abadi mendorong investigasi wajib dilakukan untuk menemukan titik terang apakah mi instan dengan merek dan varian yang sama di Taiwan juga beredar di pasar Indonesia.

Sebab Codex Alimentarius Commission (CAC) yang berada di bawah FAO hingga kini belum mengatur batas maksimal residu etilen oksida (EtO) dan 2-Kloroetanol (2-CE).

Namun, pedoman yang diterbitkan organisasi tersebut pada 2019 mengatakan apabila belum ada maksimum level dari suatu kontaminan, maka digunakan batas maksimum kontaminan sebesar 0,001 mg/kg atau 1 mikrogram/kg.

Pun setiap negara memiliki batas maksimum EtO yang berbeda-beda. Namun Tulus tetap mewanti-wanti agar jangan sampai parameter standar di Indonesia tertinggal dari negara lain.

Lihat Juga :
Indofood Bersuara soal Dugaan Zat Picu Kanker di Indomie Ayam Spesial

"Temuan-temuan suatu zat berbahaya kan terus berkembang. Bisa saja suatu ketika tidak dinyatakan bahaya, tapi karena ada temuan baru dianggap berbahaya," ujarnya.

Bahan pangan di Taiwan, lanjut Tulus, tidak boleh mengandung EtO, sedangkan di Indonesia melalui regulasi SK Kepala BPOM Nomor 229 Tahun 2022, masih boleh mengandung EtO, maksimum 0,01 ppm.

"Artinya, kandungan EtO pada bahan pangan di Indonesia itu legal," kata dia.

Dengan demikian, Tulus menilai seharusnya EtO yang ditetapkan BPOM juga harus mengikuti standar Eropa dan Amerika Serikat (AS).

Lihat Juga :
Diskon Tarif Tol Arus Balik 20 Persen Berlaku Pagi Ini hingga 29 April

Standar Eropa untuk EtO adalah 0, 01 sd 0,1 (tergantung produk). Ia juga memahami, EtO masih legal di beberapa negara lain seperti: AS, Kanada, Korsel, dan Jepang.

Namun demikian, demi memberikan perlindungan yang lebih tinggi dan optimal pada konsumen dan masyarakat, sebaiknya BPOM meningkatkan standar yang ada, yakni zero EtO.

"Jadi regulasi teknis yang sudah ada tentang mitigasi risiko kesehatan Etilen Oksida harus direvisi atau diupgrade. Kebijakan pemerintah Taiwan dan juga Malaysia, seharusnya bisa menjadi contoh," ujarnya.

Kemenkes Taiwan sebelumnya juga menemukan zat serupa di mi instan produksi Malaysia, Mi Kari Putih Ah Lai. Taiwan News melaporkan mie instan dari Indonesia dan Malaysia itu disebut mengandung etilen oksida, senyawa kimia yang terkait dengan limfoma dan leukemia.

Berdasarkan hasil pengujian, etilen oksida itu terdeteksi baik pada mie maupun bumbu dari produk Malaysia. Untuk produk mie Indonesia, etilen oksida hanya ditemukan di paket bumbu.

PT Indofood Sukses Makmur Tbk telah buka suara soal temuan zat pemicu kanker di Indomie Rasa Ayam Spesial tersebut.

Direktur Indofood Fransiscus (Franky) Welirang mengatakan sejatinya produk mi instan yang diekspor perusahaannya sudah sesuai dengan ketentuan BPOM dan Badan Pengawas Makanan dan Obat dari negara tujuan.

"Pada prinsipnya kami mengikuti ketentuan BPOM dan ketentuan FDA dari negara-negara pengimpor produk kami," katanya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (25/4) lalu.

CNNIndonesia.comtelah menghubungi Deputi Badan Pengawasan Pangan Olahan BPOM Rita Endang untuk meminta konfirmasi perihal temuan ini, namun yang bersangkutan belum memberikan penjelasannya.

Terpisah, Humas BPOM telah menyanggupi untuk memberikan keterangan atas perkembangan kasus ini pada Rabu (25/4). Namun, belum ada keterangan tertulis yang dirilis oleh BPOM baik melalui situs resmi atau komunikasi pesan suara.

[Gambas:Video CNN]



(khr/dal)




bab terbaru:sgp77 slot login

Perbarui waktu:2024-07-04

Daftar bab terbaru
nuansa slot 777
erek erek joker merah
asli777
totoselot
voucher iklan shopee
juara mpo slot login
bunga pinjaman akulaku
afslot
pelarian mimpi
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot yang gacor
Bab 2 situs slot jp hari ini
Bab 3 erek2 20
Bab 4 pinjaman ke bank mandiri
Bab 5 situs slot 288
Bab 6 situs yang lagi gacor saat ini
Bab 7 pinjam bri jaminan bpkb motor
Bab 8 akun server thailand
Bab 9 ugbet88
Bab 10 aku laku web
Bab 11 aplikasi buy now pay later
Bab 12 situs slot jp terus
Bab 13 daftar slot terbaru 2022
Bab 14 bbtn4d
Bab 15 daftar ojk resmi 2022
Bab 16 pinjam uang ilegal cepat cair
Bab 17 paito new jersey midday
Bab 18 game slot resmi terpercaya
Bab 19 alibabslot
Bab 20 live paito sgp
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3078bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Sistem pahlawan yang tak terkalahkan

cara ajukan kenaikan limit kredivo
Erick Thohir menuturkan ibadah umrah kali ini merupakan mimpi yang tertunda sejak tiga tahun lalu akibat pandemi Covid-19.
Menteri BUMN Erick Thohir. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjalankan ibadah umrah bersama keluarga di momen Idulfitri 1444 H tahun ini.

Momen ibadah umrah yang dilakukan oleh Erick bersama keluarga itu turut diabadikannya dan diunggah di akun Instagram pribadinya @erickthohir.

[Gambas:Instagram]

"Alhamdulillah sudah menyelesaikan umrah. Mimpi yang sudah tiga tahun, karena pada saat Covid tidak bisa ke sini. Alhamdulillah nikmat udara yang bagus, suasana yang sejuk, dan semuanya baik," kata Erick dalam video di akun Instagramnya, seperti dikutip, Senin (24/4).

Masih dalam video itu, Erick menyampaikan dalam ibada umrah kali ini dirinya juga memanjatkan doa untuk kebaikan Indonesia.

"Insya Allah saya berdoa untuk kebaikan Indonesia. Bismillah," ucap Erick.

Lihat Juga :
Denny Indrayana Bongkar 2 Strategi Jokowi 'Soft Landing' usai Lengser
(dis/ain)

[Gambas:Video CNN]

Tahun itu, jangkrik itu, pedang itu

home credit atau kredivo
Harga cabai di sejumlah pasar tradisional di Jakarta turun pada H+3 Lebaran. Penurunan terbesar terjadi pada cabai merah besar menjadi Rp62.305 per Kg.
Harga cabai di sejumlah pasar tradisional di Jakarta turun pada H+3 Lebaran. Penurunan terbesar terjadi pada cabai merah besar menjadi Rp62.305 per Kg. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga cabai di sejumlah pasar tradisional di Jakarta turun pada H+3 Lebaran.

Melansir Informasi Pangan Jakarta (IPJ), per 25 April 2023, harga rata-rata semua jenis cabai terpantau turun.

Tercatat penurunan terbesar terjadi pada cabai merah besar, yakni Rp9.058 menjadi Rp62.305 per kilogram (kg).

Adapun cabai rawit hijau turun Rp1.568 menjadi Rp47.390 per kg.

Sementara itu, secara nasional harga cabai masih naik. Melansir Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPS), per 26 April 2023 harga rata-rata cabai merah besar naik Rp4.350 menjadi Rp49.800 per kg.

Lalu, harga cabai rawit merah naik Rp3.650 menjadi Rp46.250 per kg. Cabai rawit hijau naik Rp5.300 menjadi Rp41.050 per kg.

Lihat Juga :
Daftar Wanita Terkaya di Dunia 2023, Pewaris L'Oreal Masih Jawara

Kemudian, cabai merah keriting naik Rp2.050 menjadi Rp46.850.

Untuk cabai merah besar, tercatat masih tembus Rp103.550 per kg di Provinsi Papua. Harga ini merupakan yang termahal di seluruh Indonesia.

Sedangkan, harga cabai merah besar termurah ada di Provinsi Jambi, yakni Rp25 ribu per kg.

Demikian juga untuk harga cabai merah keriting yang termahal adalah di Papua, yakni Rp90.650 per kg. Sedangkan, termurah di Jambi, yakni Rp23.400 per kg.

Untuk harga cabai rawit hijau yang termahal ada di Provinsi Kalimantan Utara, yakni Rp86.250 per kg. Sedangkan, harga termurah ada di NTB, yakni Rp21.650 per kg.

Adapun harga cabai rawit merah yang termahal adalah di Provinsi Papua, yakni tembus Rp123.150 per kg. Sementara, harga termurah ada di Sumatera Selatan, yakni Rp20.750 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Harta Keluarga Istri Jelek

pamantogel
Pada H+2 lebaran ini jumlah penumpang yang akan dilayani Bandara Juanda adalah sebanyak 37 ribu orang dengan 282 penerbangan.
Penumpang membawa barang bawaan tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (19/4/2023). (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bandara Internasional Juanda, Surabaya telah melayani 397.873 penumpang pada periode mudik Lebaran Idulfitri, sejak 14 April hingga 23 April 2023.

"Hingga H+1 lebaran jumlah penumpang yang dilayani Bandara Internasional Juanda adalah sebanyak 397.873 penumpang," kata General Manager Bandara Juanda, Sisyani Jaffar, Senin (24/4).

Sisyani menyebut jumlah itu meningkat 26 persen bila dibanding periode yang sama tahun lalu yakni sejumlah 315.261 penumpang.

Setelah melewati periode arus mudik lebaran, pihaknya mengaku siap melayani periode arus balik yang berlangsung mulai Senin (24/4) ini.

Sisyani menyebut pada H+2 lebaran ini jumlah penumpang yang akan dilayani Bandara Juanda adalah sebanyak 37 ribu orang dengan 282 penerbangan.

"Jumlahnya masih relatif belum naik signifikan tapi terlihat perbedaan dengan arus mudik yakni jumlah penumpang keberangkatan kemarin lebih banyak dibanding kedatangan," ujarnya.

Sejumlah kesiapan pun telah dilakukan pihaknya, diantaranya adalah dengan memaksimalkan ruang tunggu yang ada di Terminal 1.

"Kami akan maksimalkan 15 ruang tunggu untuk melayani arus balik, namun tetap dengan mempertimbangkan kebutuhan operasional di lapangan," ungkap Sisyani.

Lihat Juga :
Polda Metro Siapkan Opsi Gratiskan Tarif Tol Halim saat Arus Balik

Secara taktis, lanjut Sisyani, para petugas di bandara juga akan siap melakukan pengaturan baik itu pada sisi lalu lintas di area pergerakan kendaraan pengantar dan penjemput, maupun di area dalam terminal yang berpotensi adanya antrian seperti pada konter check in dan pemeriksaan keamanan.

"Saat ini kami operasikan empat x-ray penumpang dan satu x-ray karyawan yang dapat digunakan jika terjadi kepadatan. Kami juga siapkan tambahan satu x-ray di sisi timur terminal untuk antisipasi," katanya.

Seluruh peralatan pemeriksaan keamanan tersebut menurut perhitungan kami masih akan dapat menampung jumlah penumpang yang akan terlayani.

"Pada area tersebut personel Avsec yang bertugas adalah sejumlah 20 sampai 25 orang setiap shift nya," pungkasnya.

(ain/ain)

Tianmang Tertinggi

kredit hp mudah tanpa dp
IHSG ditutup melemah ke level 6.915 pada perdangan Jumat (28/4) sore, buntut 280 saham terkapar jelang akhir pekan.
IHSG ditutup melemah ke level 6.915 pada perdangan Jumat (28/4) sore, buntut 280 saham terkapar jelang akhir pekan. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.915 pada Jumat (28/4) sore. Indeks saham melemah 29.761 poin atau minus 0,43 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp12.543 triliun, dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16.762 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 255 saham menguat, 280 terkoreksi, dan 196 lainnya stagnan. Terpantau, 7 dari 11 indeks sektoral menguat, dipimpin sektor transportasi sebesar 0,92 persen. Sementara 4 sektor lainnya melemah dipimpin oleh industri yang turun 1,82 persen.

Sedangkan bursa saham Asia menguat. Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 1,40 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong naik 0,27 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan naik 0,23 persen.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/pta)

Toko Hitam Tuhan Tuhan

situs judi slot online resmi
Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo mundur dari kursi komisaris Adhi Karya karena tak mau rangkap jabatan seiring pengangkatannya di Semen Indonesia.
Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo mundur dari kursi komisaris Adhi Karya karena tak mau rangkap jabatan seiring pengangkatannya di Semen Indonesia. ( ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo buka-bukaan  soal alasannya mengundurkan diri sebagai komisaris PTAdhi Karya (Persero) Tbk.

Prastowo menyampaikan pengunduran diri tersebut seiring dengan pengangkatannya sebagai komisaris baru di PT Semen Indonesia (Persero) Tbk berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2023.

Ia mengklaim pengunduran diri sebagai komisaris Adhi Karya dilakukan demi menghindari rangkap jabatan.

Adhi Karya sendiri telah menerima surat pengunduran diri Prastowo pada 18 April 2023 lalu.

Corporate Secretary Adhi Karya Farid Budiyanto menegaskan pengunduran diri Prastowo tidak berdampak pada kegiatan operasional, kondisi keuangan, dan kelangsungan usaha perseroan.

Ia juga mengungkapkan ke depan Adhi Karya akan melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Adapun Prastowo diangkat menjadi komisaris Semen Indonesia dalam RUPST 2023 yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Rapat itu juga mengangkat Saor Siagian sebagai Komisaris Independen, Subhan sebagai Direktur Bisnis dan Pemasaran, dan Reni Wulandari sebagai Direktur Operasi.

RUPST Semen Indonesia juga memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat Astera Primanto Bhakti sebagai Komisaris, Aas Asikin Idat sebagai Komisaris Independen.

Kemudian, Aulia Mulki Oemar sebagai Direktur Bisnis dan Pemasaran, dan Adi Munandir sebagai Direktur Supply Chain.

Direktur Utama Semen Indonesia Donny Arsal menyatakan perusahaan bakal meningkatkan inovasi produk serta layanan demi peningkatan kinerja pada 2023.

Selain itu, penguatan jaringan distribusi dan optimalisasi fasilitas produksi serta peningkatan aktivitas operasional juga akan dimaksimalkan.

"SIG berkomitmen untuk terus menjaga kepemimpinan pasar dan mempertahankan kinerja yang positif demi terciptanya pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan bernilai tambah bagi para pemegang saham," kata Donny Arsal dalam keterangannya, Senin (17/4) lalu.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Guru Surgawi yang Tersembunyi

cewekslot88 rtp
Amazon mulai melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada sejumlah karyawan di divisi sumber daya manusia (SDM) dan komputasi awan (cloud).
Amazon mulai melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada sejumlah karyawan di divisi sumber daya manusia (SDM) dan komputasi awan (cloud). Ilustrasi. (AFP PHOTO / JOHN MACDOUGALL).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan multinasional teknologi dan e-commerce Amazonmulai melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada sejumlah karyawan di divisi sumber daya manusia (SDM) dan komputasi awan (cloud).

CEO Amazon Web Services Adam Selipsky mengatakan PHK berlaku pada karyawan di AS, Kanada, Kosta Rika, dan wilayah lainnya.

Upaya ini merupakan bagian dari PHK 9.000 karyawannya yang sebelumnya direncanakan demi efisiensi perusahaan asal Amerika Serikat (AS) ini di tengah badai ketidakpastian ekonomi global.

Ia pun berjanji perusahaan akan tetap memberikan tunjangan perpisahan, asuransi kesehatan, dan dukungan kesempatan kerja eksternal bagi karyawan yang terdampak.

Selipsky menjelaskan ukuran bisnis dan tim Amazon tumbuh signifikan dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini didorong oleh permintaan pelanggan untuk cloud.

Mengingat pertumbuhan yang cepat ini, serta iklim bisnis dan ekonomi makro secara keseluruhan, Amazon pun fokus mengidentifikasi dan menempatkan sumber daya.

"Dalam banyak kasus, ini berarti anggota tim mengalihkan proyek, inisiatif, atau tim tempat mereka bekerja; namun, dalam kasus lain hal itu mengakibatkan eliminasi peran tersebut," imbuh Selipsky.

Meski demikian, ia tetap optimis bisnis Amazon akan tetap berkembang ke depannya. Selipsky juga mengklaim pihaknya terus berinovasi demi menjaga pelanggan setia.

"Saya optimis tentang masa depan. Kami akan mengatasi peluang dan tantangan kami, dan terus mengubah dunia," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)