petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara dapat uang 30 juta

halo bola slot 384Jutaan kata 288146Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara dapat uang 30 juta》

Profil Prajogo Pangestu, Eks Sopir Angkot yang Jadi Orang Terkaya RI******

Prajogo Pangestu menjadi orang terkaya RI, kalahkan Low Tuck Kwong. Konglomerasi bisnisnya meliputi kayu, pertomikia hingga batu-bara.
Prajogo Pangestu menjadi orang terkaya RI, kalahkan Low Tuck Kwong. Konglomerasi bisnisnya meliputi kayu, pertomikia hingga batu-bara. (CNN Indonesia/Dinda Audriene Muthmainah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Prajogo Pangestu menjadi orang terkaya Indonesia versi Forbes Real Time Billionaires per Sabtu (11/11), serta merangsek ke posisi 30 orang terkayadunia.

Kekayaannya mengalahkan harta Bos PT Bayan Resources Tbk (BYAN) Low Tuck Kwong dan Hartono bersaudara.

Forbes mencatat kekayaan Prajogo, yang merupakan pendiri Barito Pacific itu kini menyentuh US,7 miliar atau setara Rp607 triliun (asumsi kurs Rp15.688 per dolar AS).

Uray mengajaknya bekerja di Djajanti Timber Group miliknya. Perkenalan itu lantas membuat Prajogo bergabung ke PT Djajanti Group pada tahun 1969. Prajogo dipercaya untuk mengelola Hak Pengusahaan Hutan (HPH) di Kalimantan Tengah.

Merasa punya banyak pengalaman dan pengetahuan soal kayu, Prajogo memutuskan untuk membuka bisnis sendiri. Ia mendirikan CV Pacific Lumber Coy pada akhir 1980. Selang tiga belas tahun perusahaan kayu miliknya berganti nama jadi Barito Pacific Timber.

Lihat Juga :
Daftar Pengusaha Dukung Anies, Ganjar, dan Prabowo di Pilpres 2024

Bisnis kayunya berkinerja gemilang. Ia bahkan menjadi pengusaha perkayuan terbesar di Indonesia sebelum krisis ekonomi pada 1997.

Pada 2007, Prajogo merambah sektor bisnis lain selain kayu. Nama perusahaannya pun diubah menjadi Barito Pacific. Ia mengakuisisi perusahaan petrokimia, Chandra Asri melalui kepemilikan saham 70 persen. Perusahaan ini menjelma menjadi produsen petromikia terbesar nasional usai bergabung dengan Tri Polyta Indonesia.

Konglomerat ini memperluas bisnisnya ke industri batu bara lewat Petrindo Jaya Kreasi, yang IPO di bursa pada 2023.

Prajogo pernah berkasus dalam dugaan korupsi dana reboisasi di Sumatera Selatan senilai Rp331 miliar. Ia sempat berstatus tersangka dalam pusaran korupsi proyek hutan tanam industri (HTI) tersebut. Ia bebas usai kasusnya di-surat perintah penghentian penyidikan (SP3) oleh Kejagung.

Nama Prajogo Pangestu tengah naik daun belakangan ini. Selain karena geliat usahanya di sektor petrokimia dan energi, ia tergabung dalam konsorsium nusantara pimpinan Bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan yang berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahkan sampai berterima kasih untuk investasi senilai Rp20 triliun dari Prajogo Cs. Menurut Jokowi, kucuran duit dari para miliarder tanah air membuka mata banyak orang bahwa investasi di IKN memang cuan.

"Pak Aguan (Bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma), Pak Franky (Bos Sinarmas Group Franky Wijaya), Pak Prajogo (Bos Barito Pacific Prajogo Pangestu), Pak Eka Tjandranegara (Bos Mulia Group), Pak Pui (Bos Pulauintan Pui Sudarto), Pak Boy Thohir (Bos Adaro), Pak Kuncoro Wibowo (Bos Kawan Lama Group), Pak Djoko Susanto (Bos Alfamart Group), dan yang lain yang tidak bisa saya sebut satu per satu," sapa Jokowi saat groundbreaking Hotel Nusantara di wilayah IKN Nusantara, Kamis (21/9).

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Indonesia dan JICA Tanda Tangani MoD Proyek MRT Koridor Timur******

Pemerintah Indonesia dan JICA menandatangi risalah pembahasan atau minutes of discussion (MoD) proyek MRT Koridor Timur-Barat fase 1 tahap 1.
Ilustrasi. Pemerintah Indonesia dan JICA menandatangi risalah pembahasan atau minutes of discussion (MoD) proyek MRT Koridor Timur-Barat fase 1 tahap 1. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah Indonesia dan Japan International Cooperation Agency (JICA) menandatangi risalah pembahasan atau minutes of discussion(MoD) proyek MRT Koridor Timur-Barat fase 1 tahap 1.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Jenderal Perkeretaapian Risal Wasal, Direktur Pendanaan Bilateral Bappenas Kurniawan Ariadi, Sekda Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setiono, Dirut MRT Jakarta Tuhiyat, dan Chief od Representative Indonesia Office JICA Yasui Takehiru di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Sabtu (11/11).

"Saya sangat berharap proyek MRT koridor Timur-Barat ini dapat berjalan dengan baik dan dapat selesai tepat waktu, sehingga dapat segera dinikmati oleh masyarakat," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam keterangan resminya, Minggu (12/11). Budi turut menyaksikan penandatanganan tersebut.

"Kita harus konsisten melaksanakan berbagai pembangunan transportasi massal perkotaan berbasis rel seperti MRT, LRT, dan KRL," ujar Budi.

Budi juga menyambut baik partisipasi aktif pihak JICA dalam pembangunan transportasi massal di Indonesia.

"Saya berharap ke depannya akan lebih banyak kerja sama yang terjalin antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Jepang di sektor perkeretaapian," ujar Budi.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Perkeretaapian Risal Wasal menyebutkan bahwa setelah penandatangan MoD ini, pihaknya akan segera menyelesaikan kelengkapan administrasi dari proyek tersebut.

Sejumlah penumpang beraktivitas di stasiun MRT Bundaran HI. Jakarta, Sabtu, 18 Februari 2023. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)Ilustrasi. Pemerintah Indonesia dan JICA menandatangi risalah pembahasan atau minutes of discussion (MoD) proyek MRT Koridor Timur-Barat fase 1 tahap 1. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

"Kami menargetkan urusan administrasi dapat segera selesai sehingga proses pengembangan MRT timur-barat dapat segera dimulai pada tahun 2024," ujar Risal.

MRT Jakarta koridor timur-barat akan terbentang sepanjang 84,1 kilometer dari Balaraja, Tangerang hingga Cikarang, Bekasi.

Pengerjaannya sendiri akan terbagi menjadi empat tahap. Di antaranya adalah fase 1 tahap 1 (Tomang-Medan Satria sepanjang 30,1 km), fase 1 tahap 2 (Kembangan-Tomang sepanjang 9,2 km), fase 2 timur (Medan Satria-Cikarang sepanjang 20,5 km), dan fase 2 barat (Kembangan-Balaraja sepanjang 29,9 km).

"MRT Jakarta koridor timur-barat ini akan terintegrasi dengan koridor utara-selatan, dengan titik temu di Stasiun Thamrin yang saat ini sedang dibangun," ujar Risal.

(asr/asr)

[Gambas:Video CNN]

Profil Leontinus Alpha Edison, Pendiri Tokopedia yang Merapat ke Anies******

Co-Founder Tokopedia Leontinus Alpha Edison resmi didapuk sebagai co-captain 7 Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Berikut profilnya.
Co-Founder Tokopedia Leontinus Alpha Edison resmi didapuk sebagai co-captain 7 Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar untuk Pilpres 2024. (Dok. Tokopedia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Co-Founder Tokopedia Leontinus Alpha Edison resmi didapuk sebagai co-captain 7 Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) untuk Pilpres 2024.

Nama Leontinus diumumkan langsung oleh Anies. Ia dan 11 co-captain lainnya akan membantu kerja Ketua Timnas AMIN Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus.

"Berikutnya adalah co-caption Leontinus Alpha Edison. Beliau adalah co-founder Tokopedia. Beliau pemuda asal Pontianak, Kalimantan Barat. Hobinya bersepeda, menjelajah," ujar Anies saat mengumumkan daftar tim pemenangan nasionalnya, Selasa (14/11).

Berikut profil dan sepak terjang Leontinus Alpha Edison"

Leon, begitu dia disapa, merupakan partner William Tanuwijaya saat membangun bisnis Tokopedia sejak Agustus 2009. Hingga kini, perusahaan lokapasar (marketplace) itu tumbuh pesat sampai akhirnya merger dengan Gojek membentuk Grup GoTo pada 2021.

Banyak yang menyebut pria kelahiran Pontianak 19 Maret 1981 itu merupakan sosok yang bertangan dingin menerjemahkan ide-ide membangun Tokopedia.

Tercatat pada laman LinkedIn pribadinya, Leon merupakan lulusan Teknologi Informasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta pada 2003. Setelah itu Leon menjejaki karirnya di dunia teknologi dan informasi (IT).

Lihat Juga :
Pemerintah Akan Setarakan Gaji PNS dengan Pegawai BUMN

Dia sebelumnya berkarier sebagai website developerdi beberapa perusahaan seperti PT Signet Pratama (2003-2004), PT Sqiva System (2004-2005), dan PT Semesta Tirta Antara Raya (2006).

Setelah itu, Leon naik pangkat menjadi General Manager di PT Indocom Mediatama. Di sana ia bertanggung jawab membangun hubungan dengan semua perusahaan telekomunikasi, perencanaan strategis, dan perencanaan bisnis.

Selain menjabat sebagai Director di Tokopedia, Leon juga merupakan Presiden Komisaris Dekara sejak Juli 2022 hingga sekarang. Dekara sendiri adalah perusahaan IT yang menyediakan produk dan layanan untuk perusahaan.

Leon bersama William adalah sosok pendobrak keraguan orang-orang saat dulu bisnis internet dibangun. Dulu, bisnis internet dianggap sebelah mata dan bukan suatu bisnis yang menarik.

Namun, keraguan orang-orang terhadap bisnis yang digelutinya dibayar kontan dengan Tokopedia menjadi salah satu startup unicorn Indonesia.

Pada tahun Tokopedia dibangun, Leon dan William bekerja keras untuk meyakinkan pemodal. Ketiadaan contoh sukses model bisnis marketplace di Indonesia membuat investor sempat enggan untuk mendanai.

Bukan itu saja, mencari tim ketika itu juga menjadi tantangan tersendiri. Bahkan setelah mengikuti sebuah job expo selama dua hari, tidak ada satupun yang mendaftar untuk bergabung dengan Tokopedia.

Kini, setelah hampir 14 tahun berlalu, Tokopedia telah menjelma menjadi perusahaan teknologi raksasa. Ekosistem Grup GoTo bahkan mewakili 2 persen dari total Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(del/sfr)




bab terbaru:yakin777

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs slot gacor terpercaya
warungslot
pola gacor kakek
situs slot resmi gacor
piala slot login
rajatoto88
rtp wongtoto
cara pinjaman tunai kredivo 12 bulan
dermagaslot
Daftar isi semua bab
Bab 1 vipbet88 slot
Bab 2 daftar link slot terbaik
Bab 3 pola jam gacor olympus
Bab 4 link situs gacor
Bab 5 situs pinjol
Bab 6 silva4d
Bab 7 situs slot online gacor hari ini
Bab 8 nama slot terbaru
Bab 9 bunda slot
Bab 10 uangme pinjol
Bab 11 pola maxwin slot
Bab 12 demenslot
Bab 13 alamat 4d slot
Bab 14 slot tergacor saat ini
Bab 15 rtp soju88
Bab 16 88jackpot
Bab 17 libraqq
Bab 18 mahjong ways rtp
Bab 19 situs bonus 100 bebas ip
Bab 20 hotplay88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2675bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Evolusi senjata super

erek2 berkelahi
Bank Indonesia (BI) memperkirakan realisasi Anggaran Tahunan BI (ATBI) tahun ini surplus sebesar Rp27,19 triliun.
Bank Indonesia (BI) memperkirakan realisasi Anggaran Tahunan BI (ATBI) tahun ini surplus sebesar Rp27,19 triliun. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank Indonesia (BI) memperkirakan realisasi AnggaranTahunan BI (ATBI) tahun ini surplus sebesar Rp27,19 triliun.

"Sampai September 2023, realisasi anggaran mencatatkan surplus sebesar Rp34,94 triliun dan diprognosakan mencapai Rp27,19 triliun sampai akhir tahun ini. Prognosa capaian ini lebih baik dari rencana awal pada ATBI 2023 yang pada waktu itu direncanakan defisit Rp19 triliun," kata Gubernur BI Perry Warjiyo dalam rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI, Senin (13/11).

Mengutip data yang dipaparkan, surplus terjadi karena total penerimaan mencapai Rp136,90 triliun hingga September 2023. Angka ini lebih besar dari total pengeluaran, yakni Rp101,96 triliun.

"Sementara anggaran operasional yang mencatatkan surplus lebih tinggi dari rencana dipengaruhi oleh peningkatan penerimaan pengelolaan cadangan devisa yang didukung dengan implementasi reformasi cadangan devisa dan pengaruh suku bunga global yang meningkat tinggi dari asumsi awal," jelas Perry.

Hingga September tahun ini, realisasi penerimaan anggaran operasional mencapai Rp37,93 triliun dan diperkirakan mencapai Rp40,94 triliun pada akhir 2023.

Hal itu terutama berasal dari hasil pengelolaan aset valas yang mencapai Rp40,84 triliun.

Sementara dari sisi pengeluaran, realisasi pengeluaran anggaran operasional BI hingga September 2023 mencapai Rp9,56 triliun dan diperkirakan mencapai Rp16,95 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Permainan kiamat akan datang

gacor 96
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyediakan bus gratis dari Stasiun Tegalluar ke Stadion Si Jalak Harupat.
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyediakan bus gratis dari Stasiun Tegalluar ke Stadion Si Jalak Harupat. Ilustrasi. (AFP/YASUYOSHI CHIBA).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyediakan bus gratis dari Stasiun Tegalluar ke Stadion Si Jalak Harupat. Layanan ini diberikan khusus penumpang yang ingin menyaksikan Piala DuniaU-17 di stadion tersebut.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyatakan fasilitas itu diberikan sebagai mendukung pelaksanaan laga bola dunia usia muda di Bandung yang akan berlangsung mulai 11-21 November 2023.

Adapun bus gratis tersebut merupakan hasil berkolaborasi KCIC dengan Pemkab Bandung dan Damri.

Ia menyebut saat ini tersedia 5 armada shuttle Bus Damri dengan kapasitas 30 penumpang.

"Adapun jadwal keberangkatan Bus tersebut menyesuaikan dengan jadwal pertandingan dan kedatangan maupun keberangkatan kereta cepat Whoosh." ujar Eva melalui keterangan resmi, Senin (13/11).

Dalam gelaran Piala Dunia U-17, KCIC juga menyiapkan sejumlah perjalanan tambahan khususnya pada saat weekendmenjadi 36 perjalanan.

Menurut Eva, dengan jadwal yang semakin beragam maka masyarakat bisa memilih waktu perjalanan sesuai dengan waktu pertandingan yang dilaksanakan.

Lihat Juga :
Daftar 5 Negara dengan Utang Terbesar ke China

Eva menuturkan persiapan ini dilakukan tidak hanya bagi para penumpang, tapi juga untuk tim official FIFA, PSSI, dan panitia penyelenggara yang akan menuju bandung menggunakan kereta cepat Whoosh.

Adapun melalui koordinasi dan kerjasama dengan PSSI, diprogramkan pada perjalanan kereta cepat Whoosh mulail 10-21 November 2023 terdapat sekitar 288 personil Tim Official FIFA dan PSSI yang akan berangkat menggunakan Whoosh.

Dari jumlah tersebut, secara bertahap sudah berangkat melalui Stasiun Halim menuju Stasiun Tegalluar.

Selain di Stadion Si Jalak Harupat, pelaksanaan Piala Dunia U-17 juga diadakan di Jakarta International Stadium (JIS) yang juga terkoneksi dengan layanan kereta cepat Whoosh.

Eva mengatakan penumpang Whoosh dapat menuju JIS menggunakan Bus Transjakarta 7W dari Stasiun Halim dan transit di Cawang untuk menuju JIS.

Selain itu, penumpang juga dapat menggunakan LRT Jabodebek dan turun di Stasiun Cawang Cikoko, untuk berpindah ke KRL menuju Jakarta Kota.

Tak hanya itu, untuk melayani penumpang, tersedia booth dan petugas khusus di Stasiun Halim dan Tegalluar yang akan memberikan informasi terkait penyelenggaraan dari gelaran Piala Dunia U-17 ini.

Eva menjelaskan kereta cepat Whoosh siap memberikan pelayanan terbaik untuk mendukung event Internasional melalui layanan di stasiun dan kereta yang andal. KCIC akan terus menghadirkan layanan terbaik untuk penumpang kereta cepat Whoosh.

"Gelaran ini merupakan kompetisi sepak bola akbar yang mengharumkan nama bangsa. Karena itu Kereta Cepat Whoosh merasa senang dan bangga dapat terlibat dalam gelaran ini dan siap memberikan layanan terbaik," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Tak terkalahkan

airbet88 alternatif
Transmart Full Day Sale balik lagi bagi-bagi diskon buat pelanggan setianya hari ini, Minggu (12/11). Yuk belanja dan serbu diskonnya!
Transmart Full Day Sale balik lagi bagi-bagi diskon buat pelanggan setianya hari ini, Minggu (12/11). Yuk belanja dan serbu diskonnya! (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi bagi-bagi diskon buat pelanggan setianya hari ini, Minggu (12/11). Jangan lupa belanja ya dan serbu diskonnya!

Pesta diskon seharian ini berlangsung dari jam toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di masing-masing gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Balik Lagi, Ayo ke Gerai Terdekat Sekarang

Ekstra diskon 20 persen ini bisa didapat untuk pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Bagi yang belum punya, kamu bisa mengunduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store, prosesnya dijamin cepat! Kamu juga bisa langsung menggunakannya untuk bertransaksi di Transmart.

Mumpung masih ada waktu, langsung aja serbu diskonnya ke gerai Transmart terdekat sebelum promo Full Day Sale ini berakhir.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik! Selamat berbelanja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Yang lain berlatih seni bela diri sementara saya mengembangkan keabadian Shen Lang

situs resmi slot terpercaya
Harga cabai keriting merah dan cabai rawit merah di Jakarta naik dari Rp80 ribu per kg menjadi Rp100 ribu per kg.
Harga cabai keriting merah dan cabai rawit merah di Jakarta naik dari Rp80 ribu per kg menjadi Rp100 ribu per kg. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga cabai di sejumlah pasartradisionalJakartaterpantau masih mahal, bahkan tembus Rp100 ribu per kilogram (kg) pada Kamis (13/11) ini.

Pantauan CNNIndonesia.comdi Pasar Cidodol, Jakarta Selatan, harga cabai keriting merah dan cabai rawit merah naik dari Rp80 ribu per kg menjadi Rp100 ribu per kg.

Cabai keriting hijau dan cabai rawit hijau pun melejit dari Rp50 ribu per kg menjadi Rp70 ribu per kg.

Senada, harga cabai di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, juga terpantau mahal. Cabai keriting merah naik dari Rp30 ribu per kg menjadi Rp90 ribu per kg.

Kemudian harga cabai keriting hijau naik dari Rp40 ribu per kg menjadi Rp70 ribu per kg. Sementara, harga cabai rawit merah dan hijau naik dari Rp60 ribu per kg menjadi Rp100 ribu per kg.

Para penjual cabai juga melaporkan kenaikan harga cabai terjadi sejak 2-3 minggu yang lalu.

Tak hanya cabai, harga gula putih, beras, dan telur pun terpantau naik.

Lihat Juga :
Revisi APBN 2023, Jokowi Pangkas Target Penarikan Utang 39 Persen

Di Pasar Cidodol, gula putih naik dari Rp16 ribu per kg menjadi Rp18 ribu per kg. Sementara, harga telur naik dari Rp27 ribu menjadi Rp29 ribu per kg.

Beras pulen dibanderol Rp15 ribu per liter, dari sebelumnya dari Rp10 ribu per liter. Kemudian, beras pera naik dari Rp13 ribu per liter menjadi Rp15 ribu per liter.

Kenaikan serupa juga terjadi di Pasar Kebayoran Lama. Terpantau, beras merek Cap Tiga Jambu naik dari Rp10 ribu per liter menjadi Rp12 ribu per liter.

Lalu, beras Petruk naik Rp1.000 menjadi Rp13 ribu per liter. Sementara, beras pera naik dari Rp13 ribu per liter menjadi Rp14 ribu per liter.

Pedagang beras bernama Dimas menjelaskan harga beras per karung yang mereka dapatkan naik dari Rp500 ribu menjadi Rp600 per karung. Kenaikan harga ini telah terjadi sudah lebih dari sebulan yang lalu.

Sementara harga telur di Pasar Kebayoran Lama naik Rp2.000 menjadi Rp28 ribu per kg. Di sisi lain, harga telur kampung dan telur puyuh dilaporkan stabil.

Harga bawang merah, bawang putih, bawang bombai, tempe, tahu hingga minyak goreng terpantau stabil dan tidak mengalami kenaikan beberapa waktu terakhir.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

setengah dongeng

situs slot terpopuler di indonesia
Harga cabai keriting merah dan cabai rawit merah di Jakarta naik dari Rp80 ribu per kg menjadi Rp100 ribu per kg.
Harga cabai keriting merah dan cabai rawit merah di Jakarta naik dari Rp80 ribu per kg menjadi Rp100 ribu per kg. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga cabai di sejumlah pasartradisionalJakartaterpantau masih mahal, bahkan tembus Rp100 ribu per kilogram (kg) pada Kamis (13/11) ini.

Pantauan CNNIndonesia.comdi Pasar Cidodol, Jakarta Selatan, harga cabai keriting merah dan cabai rawit merah naik dari Rp80 ribu per kg menjadi Rp100 ribu per kg.

Cabai keriting hijau dan cabai rawit hijau pun melejit dari Rp50 ribu per kg menjadi Rp70 ribu per kg.

Senada, harga cabai di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, juga terpantau mahal. Cabai keriting merah naik dari Rp30 ribu per kg menjadi Rp90 ribu per kg.

Kemudian harga cabai keriting hijau naik dari Rp40 ribu per kg menjadi Rp70 ribu per kg. Sementara, harga cabai rawit merah dan hijau naik dari Rp60 ribu per kg menjadi Rp100 ribu per kg.

Para penjual cabai juga melaporkan kenaikan harga cabai terjadi sejak 2-3 minggu yang lalu.

Tak hanya cabai, harga gula putih, beras, dan telur pun terpantau naik.

Lihat Juga :
Revisi APBN 2023, Jokowi Pangkas Target Penarikan Utang 39 Persen

Di Pasar Cidodol, gula putih naik dari Rp16 ribu per kg menjadi Rp18 ribu per kg. Sementara, harga telur naik dari Rp27 ribu menjadi Rp29 ribu per kg.

Beras pulen dibanderol Rp15 ribu per liter, dari sebelumnya dari Rp10 ribu per liter. Kemudian, beras pera naik dari Rp13 ribu per liter menjadi Rp15 ribu per liter.

Kenaikan serupa juga terjadi di Pasar Kebayoran Lama. Terpantau, beras merek Cap Tiga Jambu naik dari Rp10 ribu per liter menjadi Rp12 ribu per liter.

Lalu, beras Petruk naik Rp1.000 menjadi Rp13 ribu per liter. Sementara, beras pera naik dari Rp13 ribu per liter menjadi Rp14 ribu per liter.

Pedagang beras bernama Dimas menjelaskan harga beras per karung yang mereka dapatkan naik dari Rp500 ribu menjadi Rp600 per karung. Kenaikan harga ini telah terjadi sudah lebih dari sebulan yang lalu.

Sementara harga telur di Pasar Kebayoran Lama naik Rp2.000 menjadi Rp28 ribu per kg. Di sisi lain, harga telur kampung dan telur puyuh dilaporkan stabil.

Harga bawang merah, bawang putih, bawang bombai, tempe, tahu hingga minyak goreng terpantau stabil dan tidak mengalami kenaikan beberapa waktu terakhir.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Dewa pejuang pertanian

mansion slot
IHSG diprediksi menguat pada Selasa (14/11) ini akibat terdorong pembagian dividen dan rilis data kinerja emiten.
IHSG diprediksi menguat pada Selasa (14/11) ini akibat terdorong pembagian dividen dan rilis data kinerja emiten. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (14/11).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan fase konsolidasi wajar memang tak bisa dihindari. Namun, investor dapat melakukan akumulasi pembelian dalam jangka panjang.

"Peluang penguatan terbatas ditunjang musim pembagian dividen dari beberapa emiten yang menopang pola gerak IHSG saat ini," jelas William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBCA, JSMR, BMRI, INDF, AKRA, CTRA, KLBF, dan LSIP.

Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto menilai kesuksesan penutupan kemarin di level 6.800 akan disambut tantangan baru. Ia meramal hari ini gerak IHSG ada di rentang 6.800-6.850.

"Jika ke depannya persebaran saham-saham menguat ini semakin merata, maka bisa dikatakan IHSG menuju uptrend dan sudah dimulai per perdagangan kemarin," ungkapnya.

IHSG menguat ke posisi 6.838 pada perdagangan Senin (13/11). Indeks saham naik 29,04 poin atau plus 0,43 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp7,72 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,38 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)