petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cicilan di shopee dengan kartu kredit

pastijp slot login 741Jutaan kata 94244Orang-orang telah membaca serialisasi

《cicilan di shopee dengan kartu kredit》

PNM Raih BRI Excellence Award Berkat Sejahterahkan Nasabah & Karyawan******

PNM memborong 3 penghargaan BRI Excellence Award (BEA). yakni Best Employee Bisnis, Best Employee Support, dan Best Unit Kerja.
PNM memborong 3 penghargaan BRI Excellence Award (BEA). yakni Best Employee Bisnis, Best Employee Support, dan Best Unit Kerja. (Foto: Arsip PNM).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Permodalan Mardani (PNM) sukses meraih BRI Excellence Award (BEA). Dalam penghargaan ini, PNM memenangkan 3 dari 5 kategori yang ada, yakni Best Employee Bisnis, Best Employee Support, dan Best Unit Kerja.

Untuk kategori Best Employee Bisnis, direngkuh Yuni Andriyani, Account Officer (AO) dari Unit Caringin, PNM Cabang Garut.

Selanjutnya, Meliana, FAO Unit Salopa, PNM Cabang Tasikmalaya, meraih penghargaan Best Employee Support. Terakhir Best Unit Kerja diraih PNM Cabang Padang.

"Seperti adik-adik AO ini, walaupun baru lulusan SMA dan memiliki keterbatasan akses masih dapat berprestasi dan prestasinya pun tidak main-main," ujar Arief.

Keberhasilan dua perempuan muda ini patut dibanggakan. Berasal dari daerah dan masih diumur yang sangat belia, keduanya mampu meraih penghargaan yang bergengsi ini.

Diundang ke Jakarta bersama rekan-rekan cabang lainnya untuk menerima penghargaan ini, Yuni mengucap banyak syukur, berkat PNM Ia dapat berhasil meraih prestasi ini.

Terkait BRI Excellence Award (BEA) ini, CEO BRI Group, Sunarso mengatakan, sudah menjadi tugas perusahaan dalam menyediakan 'lapangan' untuk kompetisi, aturan main yang sehat, management system yang jelas, dan menyediakan rewards atau penghargaan. Upaya tersebut telah dilakukan dengan mengadakan penghargaan BEA atas performa tahun 2022 pada 12 Mei 2023 lalu di Menara BRILiaN.

Program tahunan ini memiliki beberapa kategori penghargaan l, yakni Best Employee, Best Unit Kerja, Best Data Quality Awareness, Best Service & Operasional, dan Best Culture. Terdapat beberapa kriteria pasti dalam penjurian yang dilakukan untuk menentukan para peraih penghargaan.

Seperti bagaimana internalisasi nilai AKHLAK, peningkatan performa kerja, dan bagaimana kultur perusahaan dapat tercermin dalam kinerja pekerjaan.

Dengan berbagai aspek penilaian lainnya, PNM memborong penghargaan di malam itu. Dari sekirar 69.000 Insan PNM yang tersebar di seluruh Indonesia, Yuni dan Meliana menjadi salah satu contoh potensi yang dimiliki Insan PNM.

PNM sendiri selalu aktif dalam memperhatikan pengembangan soft skill dan hard skill setiap Insan PNM. Pelatihan tidak hanya dilakukan untuk para nasabah saja, tetapi SDM perusahaan.

Kegiatan PKM (Pertemuan Kelompok Mingguan) yang dilakukan setiap minggu oleh AO dan para Ibu Nasabah juga berdampak sirkuler.

Edukasi dan sosialisasi dari AO untuk Ibu Nasabah juga secara tidak langsung banyak melatih soft skill muda-mudi ini. Seperti meningkatnya communication skill, public speaking, dan negotiation skill.

(osc/osc)

Prabowo ke Presiden Xi tegaskan China mitra kunci RI jaga stabilitas******

Prabowo ke Presiden Xi tegaskan China mitra kunci RI jaga stabilitas
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (kiri) dan Presiden China Xi Jinping (kanan) berjabat tangan saat keduanya bertemu di Beijing, China, Senin (1/4/2024). ANTARA/HO-Biro Humas Setjen Kemhan RI/am.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kepada Presiden China Xi Jinping menyampaikan bahwa China merupakan mitra kunci RI untuk menjaga stabilitas dan memelihara perdamaian di kawasan.

Oleh karena itu, Prabowo kepada Presiden Xi menegaskan komitmennya untuk terus memperkuat kemitraan yang telah terjalin antara Indonesia dan China.

“Terkait kerja sama pertahanan, saya memandang China adalah salah satu mitra kunci dalam memastikan perdamaian dan stabilitas kawasan. Saya juga berkomitmen memenuhi kebutuhan alutsista Indonesia, termasuk peningkatan kerja sama industri pertahanan dan dialog produktif, serta kerja sama antarmatra,” kata Prabowo ke Presiden Xi saat keduanya bertemu di Great Hall of the People, Beijing, China, Senin.

Baca juga: Xi Jinping harap China-Indonesia makin erat saat Prabowo memimpin

Dalam pertemuan itu, yang merupakan lawatan luar negeri pertama Prabowo setelah ditetapkan oleh KPU RI sebagai calon presiden terpilih, Prabowo juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat Presiden Xi kepada dirinya.

Prabowo juga meneruskan salam hangat dari Presiden RI Joko Widodo ke Presiden Xi.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi atas sambutan yang hangat kepada saya dan delegasi. Izinkan saya juga meneruskan salam hangat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” kata Menhan Prabowo Subianto.

Prabowo dalam pertemuan itu juga menyampaikan harapannya ada langkah-langkah yang konkret ke depan untuk menindaklanjuti rencana aksi penguatan kemitraan strategis komprehensif antara Indonesia dan China.

Baca juga: Xi: China bersedia mempertahankan pertukaran erat dengan Indonesia

Presiden Xi, dalam pertemuan yang sama, menegaskan komitmen China meningkatkan kerja sama strategis komprehensif dengan Indonesia.

Dia menyampaikan China bertekad mempererat kerja sama di berbagai bidang dengan Indonesia, di antaranya di sektor pertahanan, ekonomi, dan keamanan.

Presiden Xi menyatakan China siap bersama-sama Indonesia berkontribusi positif menjaga perdamaian dan stabilitas di kawasan serta dunia.

Dia menyebut kerja sama Indonesia dan China dibutuhkan dalam menjaga keamanan maritim di Asia Tenggara.

China, kata Presiden Xi, juga siap meningkatkan kemitraan secara khusus bidang maritim dengan Indonesia.

Dia pun mengatakan China berkomitmen membantu negara-negara di Asia Tenggara, terutama yang tergabung dalam Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) untuk menghapus kemiskinan, mendukung pembangunan, dan meningkatkan kesejahteraan untuk rakyat negara-negara di kawasan.

Prabowo dijadwalkan melawat ke China sampai Selasa (2/4). Dalam kunjungannya itu, dia juga dijadwalkan bertemu Perdana Menteri China Li Qiang dan Menteri Pertahanan China Laksamana Dong Jun, Selasa.

Di China, Prabowo didampingi oleh putranya, Ragowo Hediprasetyo, dan sejumlah pejabat. Jajaran pejabat pemerintah dan DPR RI yang ikut Prabowo melawat ke China, yaitu Wakil Ketua Komisi I DPR RI Sugiono, Asisten Khusus Menhan Bidang Manajemen Pertahanan Letjen TNI (Purn.) Sjafrie Sjamsoeddin, Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI Letjen TNI Yudi Abrimantyo, Direktur Jenderal Strategi Pertahanan Kemhan RI Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, Direktur Jenderal Rencana Pertahanan Kemhan RI Laksamana Muda TNI Supo Dwi Diantara, dan Kepala Badan Sarana Pertahanan Kemhan RI Marsekal Muda TNI Yusuf Jauhari.

Ada juga ajudan (ADC) Menhan, Mayor Inf. Teddy Indra Wijaya ikut mengawal kegiatan Prabowo selama di China.

Baca juga: Xi bertemu Prabowo di Beijing, puji kepemimpinan Jokowi
Baca juga: Prabowo: Pemerintah baru Indonesia bersedia dorong kerja sama RI-China
 

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024

Sejak Kapan Pemerintah Utang Rp800 M ke Jusuf Hamka?******

Bos jalan tol Jusuf Hamka menagih utang sebesar Rp800 miliar kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu).
Bos jalan tol Jusuf Hamka menagih utang sebesar Rp800 miliar kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu). (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bos jalan tol Jusuf Hamka menagih utangsebesar Rp800 miliar kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Utang ini bermula dari deposito milik perusahaannya PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) di Bank Yakin Makmur alias Bank Yama yang tak kunjung diganti selepas likuidasi pada krisis moneter 1998.

Pemerintah berdalih CMNP terafiliasi dengan pemilik Bank Yama, yakni Siti Hardijanti Hastuti Soeharto alias Tutut Soeharto.

Sampai akhirnya Jusuf menang gugatan di Mahkamah Agung (MA) pada 2015. MA dalam putusannya memerintahkan pemerintah membayar deposito CMNP tersebut beserta bunganya sebesar 2 persen per bulan.

Lalu, pria yang akrab di sama Babah Alun itu dipanggil Kepala Biro Hukum Kemenkeu Indra Surya. Pemerintah mengakui utang tersebut dan berjanji akan membayar. Namun, Kemenkeu meminta diskon.

Seharusnya utang beserta bunganya Rp400 miliar pada 2016 atau 2017, tetapi pemerintah hanya bersedia membayar Rp170 miliar. Utang dibayar dua minggu setelah kesepakatan.

"Waktu itu menterinya (menteri keuangan) Bambang Brodjonegoro kalau nggak salah, 2016 atau 2017. Disuruh buat kesepakatan. Pemerintah minta diskon, tercapailah angka Rp170 miliar. Ya sudahlah saya pikir asal duitnya balik saja, tanda tangan perjanjian," ucapnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (7/6).

[Gambas:Video CNN]


Janji tak dipenuhi. Jusuf menyebut utang tersebut bertahun-tahun diabaikan pemerintah dan tak mendapat penjelasan. Ia bahkan sampai keliling mengadu ke berbagai pimpinan kementerian/lembaga (K/L) untuk menagih utang tersebut.

Di lain sisi, Menkeu Sri Mulyani irit bicara ketika ditanya soal tagihan utang Jusuf Hamka tersebut. Ia mengaku belum mempelajari soal tagihan utang Rp800 miliar itu.

Sedangkan Staf Khusus Menkeu Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo menyebut tagihan utang itu belum dibayar karena dugaan afiliasi CMNP dengan Bank Yama membuat penjaminan atas deposito tersebut tidak mendapatkan penjaminan pemerintah.

Namun, Prastowo berdalih pembayaran deposito tersebut bukan disebabkan negara punya kewajiban kontraktual kepada CMNP. Menurutnya, hakim berpendapat bahwa negara bertanggung jawab atas gagalnya Bank Yama mengembalikan deposito CMNP.

Lihat Juga :
Jusuf Hamka Ungkap Fakta Utang Rp800 M: Hitungan MA Seharusnya Rp1,2 T

Mengingat putusan tersebut mengakibatkan beban pengeluaran keuangan Negara, Prastowo menyebut pelaksanaan putusan tersebut harus memenuhi mekanisme pengelolaan keuangan negara berdasarkan Undang-undang Keuangan Negara, terutama prinsip kehati-hatian.

"Karena itu, perlu terlebih dahulu dilakukan penelitian baik dari sisi kemampuan keuangan negara dalam rangka menjaga kepentingan publik yang perlu dibiayai negara maupun penelitian untuk memastikan pengeluaran beban anggaran telah memenuhi ketentuan pengelolaan keuangan Negara," jelasnya saat dikonfirmasi.

Karena tak lekas dibayar, Jusuf Hamka sekarang ini bersikukuh agar pemerintah membayarnya Rp800 miliar.

"Sekarang saya tidak mau dibayar Rp179 miliar. Itu 2016, inflasi sekarang sudah naik berapa persen. Jangan menang-menangan dong," katanya.



(skt/mrh)




bab terbaru:joker vip slot

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
pinjaman 15 juta langsung cair
slot terpercaya di indonesia
mahjong ways 1 slot demo pragmatic
buku mimpi 2d 82
pinjaman legal cepat cair
slot777
warisanbola
cara pengajuan limit akulaku
titi4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara kerja cepat dapat uang
Bab 2 5 situs slot terpercaya
Bab 3 erek 4d
Bab 4 cara membuat link slot
Bab 5 situs slot yang lagi viral
Bab 6 angka jitu qatar
Bab 7 erek erek pena
Bab 8 slot tergacor pagi ini
Bab 9 web judi slot
Bab 10 slot 2022
Bab 11 hoki 777 slot login
Bab 12 situs slot terpercaya gacor
Bab 13 86 situs slot
Bab 14 membuat situs slot
Bab 15 mahjong ways demo indonesia
Bab 16 voucher gratis vidio
Bab 17 kasteltoto
Bab 18 pulsa 303
Bab 19 kumpulan link slot gacor
Bab 20 gacor slot hari ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8876bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

santo

slot jp gacor
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengkritik Lion Air karena sering terlambat dan tak pernah minta maaf ke penumpang.
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengkritik Lion Air karena sering terlambat dan tak pernah minta maaf ke penumpang. ( Akrom Hazami/detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti menumpahkan kritiknya kepada PT Lion Mentari Airlines aliasLion Air

Kritik ia tumpahkan lewat akun @Abe_Mukti terkait pelayanan Lion Air yang sering terlambat alias delay. Abdul bercerita hampir setiap pekan dirinya bepergian menggunakan maskapai dari Lion Group.

Dari penerbangannya itu, hampir selalu ada delaydari maskapai. Yang disayangkan Abdul, Lion Group tidak pernah minta maaf atas keterlambatan itu.


Ia menilai pihak maskapai berbuat demikian karena merasa hampir tidak ada penerbangan lain yang bisa melayani seperti Lion Group.

Abdul pun melihat perusahaan seolah 'jadi pemilik' bandara.

"Padahal Bandara itu milik negara. Kemana perginya Garuda, penerbangan milik negara itu. Atau, jangan-jangan negara sudah menjadi 'milik' Lion Group?" imbuhnya.

CNNIndonesia.com sudah berupaya meminta tanggapan ke Lion Air melalui Corporate Communication Strategic Danang Mandala Prihantoro. Namun, hingga berita ini diturunkan yang bersangkutan belum memberikan responsnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Taipan senjata yang melakukan perjalanan ke Daqin

prediksi togel 3 negara
Binance.US akan menangguhkan fitur membeli dan setoran dalam bentuk dolar AS buntut sengketa hukumnya Securities and Exchange Commission (SEC).
Binance.US akan menangguhkan fitur membeli dan setoran dalam bentuk dolar AS buntut sengketa hukumnya Securities and Exchange Commission (SEC). (REUTERS/MARCO BELLO)
Jakarta, CNN Indonesia--

Binance.US, cabang bursa kripto Binance di Amerika Serikat (AS) akan menangguhkan fitur membeli dan setoran dalam bentuk dolar AS bagi penggunanya. Hal itu menjadi buntut sengketa hukum perusahaan dengan regulator utama Wall Street, Securities and Exchange Commission (SEC).

Mitra perbankan yang selama ini bekerja sama melayani transaksi nasabah juga tengah bersiap menangguhkan sementara fitur penarikan dalam mata uang fiat paling cepat 13 Juni 2023.

Mengutip Reuters, Jumat (9/6), perusahaan mengatakan penangguhan itu sebagai langkah proaktif dalam transisinya ke pertukaran khusus kripto saat ini.

Sebelumnya, SEC menggugat Binance karena menjalankan transaksi ilegal di Amerika Serikat (AS). Selain itu, perusahaan kripto terbesar di dunia itu juga dituding menggelapkan dana pelanggan senilai miliaran dolar AS.

SEC menuduh Binance melanggar undang-undang sekuritas AS. Lembaga itu juga menyebut CEO Binance Changpeng Zhao alias CZ sebagai terdakwa.

"Melalui 13 dakwaan, kami menuduh bahwa entitas Zhao dan Binance terlibat dalam jaringan penipuan yang luas, konflik kepentingan, kurangnya pengungkapan, dan penghindaran hukum yang diperhitungkan," kata Ketua SEC Gary Gensler seperti dikutip dari CNN Business.

Lihat Juga :
Luhut Bantah Operasional Kereta Cepat Mundur ke 2024: Siapa Bilang?

SEC juga menuduh bahwa Zhao dan Binance mencampuradukkan aset pelanggan, bahkan mengalihkan sebagian ke entitas yang dikendalikan oleh Zhao. SEC menduga Zhao dan Binance secara sadar telah melanggar peraturan.

Seorang juru bicara Binance mengatakan perusahaan menanggapi tuduhan SEC dengan serius. Namun, perusahaan menyatakan tuduhan SEC tidak benar.

"Kami dengan hormat membantah tuduhan SEC bahwa Binance beroperasi sebagai bursa efek yang tidak terdaftar atau menawarkan dan menjual sekuritas secara ilegal," kata perusahaan.

"Karena ukuran dan pengenalan nama global kami, Binance telah menemukan dirinya sebagai sasaran empuk yang terjebak di tengah tarik ulur peraturan AS," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Setan cinta tidak terkalahkan

pinjaman online tanpa jaminan
Asiana Airlines mengumumkan tidak lagi menjual tiket di sebelah pintu darurat imbas insiden horor penumpang membuka pintu pesawat saat masih terbang di udara.
Asiana Airlines mengumumkan tidak lagi menjual tiket di sebelah pintu darurat imbas insiden horor penumpang membuka pintu pesawat saat masih terbang di udara. ( AP/Yun Kwan-shick).
Jakarta, CNN Indonesia--

Asiana Airlinesmengumumkan tidak lagi menjual tiketdi sebelah pintu darurat imbas insiden horor penumpang membuka pintu pesawatsaat masih terbang di udara.

Mengutip Channel News Asia, maskapai asal Korea Selatan itu mengumumkan berhenti menjual tiket di kursi darurat 31A dan 26A sejak Minggu (28/5). Penyetopan penjualan tiket ini berlaku untuk 14 jet A321-200 milik Asiana Airlines.

"Sebagai tindakan pencegahan keamanan, langkah ini akan berlaku meski penerbangan penuh," kata pihak Asiana Airlines, dikutip Senin (29/5).

Beruntung, pesawat rute Pulau Jeju-Daegu itu mendarat dengan selamat pada Jumat (26/5) pukul 12.40 waktu setempat. Pihak maskapai menyebut ada 200 orang berada di dalam pesawat dengan 12 orang dinyatakan luka ringan karena hiperventilasi.

Di lain sisi, pelaku yang merupakan penumpang pria berusia 30-an sudah diamankan polisi setempat. Ia mengaku membuka pintu darurat karena ingin cepat turun dari pesawat.

Berdasarkan penyelidikan polisi, pria tersebut ternyata sedang stres karena belum lama ini kehilangan pekerjaan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Cincin bela diri abadi

galaxyslot88
Jasa Marga mencatat sebanyak 168.375 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada H-4 Hari Raya Waisak 2023.
Ilustrasi. Di momen long weekend ini, tercatat 160 ribu lebih kendaraan meninggalkan Jabotabek. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia--

Momen liburpanjang pekan ini dimanfaatkan banyak warga untuk berlibur ke luar kota. Jasa Marga mencatat sebanyak 168.375 kendaraanmeninggalkan wilayah Jabotabek pada H-4 Hari Raya Waisak 2023.

"Angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Utama, yaitu GT Cikupa (ke arah Merak), GT Ciawi (ke arah Puncak), dan GT Cikampek Utama (ke arah Trans Jawa) dan GT Kalihurip Utama (ke arah Bandung)," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (1/6) dilansir Antara.

Lisye menambahkan, total volume lalu lintas (lalin) yang meninggalkan wilayah Jabotabek kali ini naik 27,5 persen jika dibandingkan lalin normal.

Adapun rincian distribusi lalin meninggalkan Jabotabek menuju arah Trans Jawa melalui GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek, dengan jumlah 36.661 kendaraan, naik sebesar 34 persen dari lalin normal.

Lihat Juga :
Ribuan Umat Buddha Dipastikan Hadiri Dharmasanti Waisak Borobudur

Lalin meninggalkan Jabotabek menuju arah Bandung melalui GT Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularang, dengan jumlah 38.616 kendaraan, naik sebesar 42,8 persen dari lalin normal.

Total lalin meninggalkan Jabotabek menuju arah Trans Jawa dan Bandung melalui kedua GT tersebut adalah sebanyak 75.277 kendaraan, naik sebesar 38,3 persen dari lalin normal.

Sedangkan lalin meninggalkan Jabotabek menuju arah Merak melalui GT Cikupa Jalan Tol Tangerang-Merak adalah sebanyak 54.755 kendaraan, naik sebesar 17,1 persen dari lalin normal.

Lihat Juga :
Libur Long Weekend di Jakarta, Yuk Main ke Taman-Taman Kota Cantik Ini

Sementara itu, jumlah kendaraan yang meninggalkan Jabotabek menuju arah Puncak melalui GT Ciawi Jalan Tol Jagorawi sebanyak 38.343 kendaraan, naik sebesar 24,2 persen dari lalin normal.

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan libur panjang sebelum memasuki jalan tol. Pastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima, pastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas.

(pua/pua)

[Gambas:Video CNN]

Kebangkitan Taikoo

pola gacor
Perum Bulog menyerap 500 ribu ton beras petani sejak awal tahun sampai dengan minggu ketiga Mei 2023.
Perum Bulog menyerap 500 ribu ton beras petani sejak awal tahun sampai dengan minggu ketiga Mei 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulogmenyerap 500 ribu ton beraspetani sejak awal tahun sampai dengan minggu ketiga Mei 2023. Hal ini untuk memastikan cadangan beras pemerintah aman sehingga harga stabil.

Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal mengatakan semua perangkat yang dimiliki perusahaan sangat siap untuk menyerap dan menyimpan produksi gabah beras dalam negeri.

Dengan kapasitas gudang yang dimiliki Bulog mencapai empat juta ton, maka ruang penyimpanan saat ini masih tersedia banyak untuk menyimpan gabah beras tersebut.

Iqbal menjelaskan bahwa realisasi penyerapan sampai saat ini lebih baik jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

"Adapun realisasi penyerapan beras dalam negeri tahun ini sampai dengan minggu ketiga bulan Mei sebanyak 500 ribu ton ini sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya, yaitu sebanyak 400 ribu ton," jelasnya.

Selain untuk stok cadangan beras pemerintah, kegiatan penyerapan gabah/beras petani dalam negeri ini juga menggerakkan perekonomian di tingkat petani dan berdampak pada stabilisasi harga di tingkat petani.

Lihat Juga :
Bye bye Kursi Tegak KA Kelas Ekonomi, KAI Mulai Ganti Bertahap

Selanjutnya stok cadangan beras pemerintah ini akan digunakan untuk penyaluran bantuan pangan, penyaluran operasi pasar serta kebutuhan penyaluran lainnya.

Dengan penyerapan beras dalam negeri tersebut dan ditambah realisasi impor yang sudah tiba sebanyak 350 ribu ton (dari partai pertama sebanyak 500 ribu ton), maka jumlah stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang tersimpan di gudang Bulog seluruh Indonesia saat ini ada sebanyak 560 ribu ton.

Adapun kebijakan pemerintah untuk mengimpor beras melalui Perum Bulog semakin memperkuat stok cadangan beras pemerintah dan dipastikan memberikan dampak untuk menjaga stabilisasi harga beras.

Dengan adanya impor beras dan pasokan CBP terpenuhi, maka berapapun permintaan pasar bisa dipenuhi sehingga harga beras di pasaran akan terkendali.

"Dengan kekuatan sarana infrastruktur yang dimiliki oleh Bulog ditambah dengan pengalaman menyalurkan berbagai bantuan sosial, maka Bulog siap menjalankan penugasan yang diberikan," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Tahun-tahun ketika aku menjadi Kaisar Langit

indo gacor slot
Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga bakal mengambil alih renovasi jalan rusak di Riau, setelah melakukan hal serupa di Lampung dan Jambi.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal mengambil alih renovasi jalan rusak di Riau, setelah melakukan hal serupa di Lampung dan Jambi. Ilustrasi. (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga bakal mengambil alih renovasi jalan rusak di Riau, setelah melakukan hal serupa di Lampungdan Jambi.

Hal ini disampaikan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Helson Siagian. Ia menyebut Jokowi sudah mengantongi daftar jalan rusak di Riau yang akan diperbaiki.

"Sejauh ini sudah ada 10 ruas jalan daerah di Provinsi Riau yang memenuhi persyaratan untuk segera ditangani oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)," katanya, dikutip dari keterangan resmi yang dikutip Antara, Selasa (23/5).

Ia merinci pemerintah pusat sudah menyiapkan anggaran Rp32,7 triliun secara bertahap pada tahun anggaran 2023-2024 untuk menangani perbaikan jalan di berbagai wilayah di Indonesia.

Hal ini diklaim sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah.

"Inpres ini merupakan wujud kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah untuk memastikan kemantapan kondisi jalan milik daerah. Dan yang perlu dicatat bahwa penanganan jalan daerah tetap menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota sesuai tugas dan kewenangan masing-masing," tandasnya.

Sebelum Riau, Jokowi sempat meninjau langsung jalan rusak di Lampung dan Jambi. Pemerintah mengucurkan dana Rp800 miliar untuk perbaikan 15 ruas jalan rusak di Lampung.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)