petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara dapat uang 200 ribu sehari

situs paling gacor slot 497Jutaan kata 994588Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara dapat uang 200 ribu sehari》

Kemenhub Perpanjang Waktu Pembatasan Operasional Truk Demi Arus Balik******

Kemenhub dan Polri memperpanjang waktu pembatasan operasional truk barang demi arus balik sampai Jumat (28/4) pukul 00.00.
Kemenhub dan Polri memperpanjang waktu pembatasan operasional truk barang demi arus balik sampai Jumat (28/4) pukul 00.00. (CNN Indonesia/LB Ciputri Hutabarat).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat dan Korps Lalu Lintas Polrimemperpanjang waktu pembatasan operasional angkutan barang dari yang awalnya diterapkan sampai Rabu (26/4) pukul 00.00 menjadi sampai Jumat (28/4) pukul 00.00.

Perpanjangan dilakukan dengan menerbitkan Keputusan Bersama Nomor: KP-DRJD 2617 Tahun 2023, Nomor: SKB/49/ IV/2023 Tentang Pengaturan Lalu Lintas Jalan Selama Masa Arus Balik Angkutan Lebaran Tahun 2023/ 1444 H.

"Sebelumnya pembatasan truk sumbu 3 hanya sampai tanggal 26 April dan dilanjut kembali pada 29 April, namun kini kami putuskan untuk ada penambahan waktu mulai Rabu 26 April pukul 00.00 hingga Jumat 28 April pukul 24.00. Demikian pula ada penyesuaian ruas jalan tol dan non tol yang dibatasi," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Hendro Sugiatno pada Rabu (26/04).

1. DKI Jakarta - Banten: Jakarta - Tangerang - Merak.

2. DKI Jakarta dan Jawa Barat:
a) Jakarta - Bogor - Ciawi - Cigombong;
b) Cigombong - Cibadak (Fungsional);
c) Bekasi - Cawang - Kampung Melayu; dan
d) Jakarta - Cikampek.

3. Jawa Barat:
a) Cikampek - Purwakarta - Padalarang - Cileunyi;
b) Cikampek - Palimanan - Kanci;
c) Jakarta - Cikampek II Selatan (Fungsional);
d) Cileunyi - Cimalaka; dan
e) Cimalaka - Dawuan (Fungsional);

4. Jawa Barat - Jawa Tengah: Kanci - Pejagan;

5. Jawa Tengah:

a) Pejagan - Pemalang - Batang - Semarang;
b) Krapyak - Jatingaleh, (Semarang);
c) Jatingaleh - Srondol, (Semarang);
d) Jatingaleh - Muktiharjo, (Semarang);
e) Semarang - Solo - Ngawi;
f) Semarang - Demak; dan
g) Jogja - Solo (Fungsional).

Sementara ruas jalan non tol sebagai berikut:

1. DKI Jakarta - Banten: Jakarta - Tangerang - Serang - Cilegon - Merak.

2. Banten:

a) Merak - Cilegon - Lingkar Selatan Cilegon -Anyer - Labuhan;
b) Jalan Raya Merdeka - Jalan Raya Gatot Subroto;
c) Serang - Pandeglang - Labuhan.

3. DKI Jakarta - Jawa Barat: Jakarta - Bekasi - Cikampek - Pamanukan - Cirebon.

4. Jawa Barat:

a) Bandung - Nagreg - Tasikmalaya - Ciamis - Banjar;

b) Bandung - Sumedang - Majalengka; dan

c) Bogor - Ciawi - Sukabumi - Cianjur.

5. Jawa Barat - Jawa Tengah: Cirebon - Brebes.

6. Jawa Tengah:

a) Solo - Klaten - Yogyakarta;
b) Brebes - Tegal - Pemalang - Pekalongan - Batang - Kendal - Semarang - Demak;
c) Bawen - Magelang - Yogyakarta; dan
d) Tegal - Purwokerto.

7. Jawa Tengah - Jawa Timur: Solo - Ngawi.

"Selain itu kami juga melakukan penambahan waktu bagi sistem satu arah (one way) mulai dari KM 414 (Gerbang Tol Kalikangkung) sampai dengan KM 72 (Cikampek), sistem jalur/lajur pasang surut/tidal flow (contra flow) pada KM 72 (Cikampek) sampai dengan KM 47 (Karawang Barat), serta sistem ganjil - genap mulai dari KM 414 (Gerbang Tol Kalikangkung) sampai dengan KM 47 (Karawang Barat) mulai Rabu (26/4) sampai Jumat (28/4) setiap pukul 08.00 sampai dengan pukul 24.00," lanjut Hendro.

Hendro juga menegaskan bahwa ketentuan pembatasan operasional angkutan barang maupun skema lalu lintas satu arah, contra flow, dan ganjil genap ini tetap berlaku pada puncak arus balik ke dua seperti ketentuan semula.

"Oleh karena itu, kami minta bagi masyarakat yang akan kembali atau melakukan perjalanan pada arus balik ini dapat mengatur waktu perjalanan dan mematuhi arahan petugas di lapangan. Jika nanti terjadi perubahan arus lalu lintas, maka ketentuan akan tetap mengikuti diskresi Kepolisian," ucap Dirjen Hendro. 

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

MRT soal Mesin Tap Kartu yang Dihujat Netizen Lelet: Produksi Jepang******

PT MRT Jakarta menyatakan mesin tap kartu MRT yang beberapa waktu lalu dikeluhkan oleh netizen lemot adalah buatan Jepang yang tak diragukan keandalannya.
PT MRT Jakarta menyatakan mesin tap kartu MRT yang beberapa waktu lalu dikeluhkan oleh netizen lemot adalah buatan Jepang yang tak diragukan keandalannya. ((CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT MRT Jakarta (Perseroda) merespons viral keluhan netizen yang menghujat mesin tapkartu di MRT lemot, bahkan menimbulkan antrean tap-inmengular beberapa waktu lalu.

Corporate Secretary MRT Jakarta Ahmad Pratomo mengatakan kecepatan baca mesin tap-intidak perlu diragukan. Pasalnya, mesin tersebut dibuat langsung dan mengikuti spesifikasi yang ada di Jepang.

"Mesin kartu kita itu pada saat dilakukan produksi oleh Jepang dan pada saat penyiapan spesifikasi teknisnya, itu sudah pakai spesifikasi termutakhir yang dipunyai Jepang pada waktu itu," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (29/4).

Tomo, sapaan akrabnya, lantas mencontohkan kasus antrean tap-indi Stasiun MRT Jakarta pada Senin (24/4). Menurutnya, saat dilakukan pengecekan, mesin dalam kondisi prima.

Bahkan, Tomo menyebut jumlah penumpang dalam foto viral antrean tap-in itu tidak lebih banyak dari kapasitas rata-rata yang disanggupi mesin tap-in MRT Jakarta. Normalnya, ada 90 ribu penumpang reguler yang melakukan tap-insecara harian.

"Mesin tap-inkartu yang dipergunakan di MRT Jakarta berdasarkan pemeriksaan dalam kondisi yang baik dan sedang tidak ada masalah. Sebagai perbandingan, pada hari terjadi penumpukan antrean data penumpang pada hari itu hanya sekitar 61 ribu penumpang. Sehingga jumlah tersebut sebenarnya masih cukup jauh di bawah rata-rata penumpang harian," tuturnya.

Namun, pihaknya menegaskan terus melakukan evaluasi. Hasilnya adalah penumpukan yang viral tersebut terjadi dalam masa libur Lebaran, di mana banyak orang yang tidak biasa menggunakan MRT Jakarta untuk liburan.

Di lain sisi, ada pekerja yang sudah mulai beraktivitas rutin menggunakan MRT. Dengan begitu, terjadi hambatan dalam proses tap-in.

"MRT Jakarta menjadi salah satu objek untuk masyarakat berwisata sehingga mayoritas penumpang merupakan pengguna baru yang masih belum awam dengan cara menggunakan mesin tap-in, seperti cara penggunaan kartu elektronik, jumlah saldo minimum, dan sebagainya," dalih Tomo.

Sebelumnya, viral cuitan netizen di Twitter yang menyebut mesin tap-inMRT Jakarta lelet. Netizen meminta pihak MRT menggunakan mesin yang lebih responsif agar tidak terjadi penumpukan penumpang.

Perdebatan pun terjadi. Beberapa netizen menyebut tingkat kecepatan tap-in bergantung pada kartu elektronik yang digunakan pengguna.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Mayoritas Kripto Merah, BNB Paling Parah******

Mayoritas aset kripto merah pada pagi ini, Kamis (27/4). Pelemahan terbesar dialami oleh BNB.
Mayoritas aset kripto merah pada pagi ini, Kamis (27/4). Pelemahan terbesar dialami oleh BNB. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritasaset kripto merah pada pagi ini, Kamis (27/4). Pelemahan terbesar dialami oleh BNB.

Mengutip coinmarketcap.com, harga BNB tercatat US2,2 atau anjlok 2,05 persen persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, harga BNB masih hijau 2,97 persen.

Pelemahan juga terjadi pada XRP sebesar 1,63 persen ke USIndofood Bersuara soal Dugaan Zat Picu Kanker di Indomie Ayam Spesial******

Indofood menyatakan produk Indomie, termasuk yang disebut Kemenkes Taiwan mengandung zat pemicu kanker sudah mengikuti ketentuan BPOM.
Indofood menyatakan produk Indomie, termasuk yang disebut Kemenkes Taiwan mengandung zat pemicu kanker sudah mengikuti ketentuan BPOM. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Indofood Sukses Makmur Tbk buka suara soal temuan Kementerian Kesehatan Taiwanbahwa produk Indomie Rasa Ayam Spesial mengandung zat pemicu kankeratau karsinogenik. 

Direktur Indofood Fransiscus (Franky) Welirang mengatakan sejatinya produk mi instan yang diekspor perusahaanya sudah sesuai dengan ketentuan BPOM dan Badan Pengawas Makanan dan Obat dari negara tujuan.

"Pada prinsipnya kami mengikuti ketentuan BPOM dan ketentuan FDA dari negara-negara pengimpor produk kami," katanya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (25/4).

Kementerian Kesehatan Taiwan menemukan dua produk mi instan asal Indonesia dan Malaysia mengandung zat pemicu pertumbuhan sel kanker. Kemenkes Taiwan merinci dua produk tersebut yakni Indomie Rasa Ayam Spesial dari Indonesia dan Mie Kari Putih Ah Lai dari Malaysia.

Mengutip Taiwan News, keduanya disebut mengandung etilen oksida, senyawa kimia yang terkait dengan limfoma dan leukemia.

Limfoma adalah kanker kelenjar getah bening. Sementara leukemia ialah kanker darah akibat tubuh memproduksi sel darah putih abnormal.

Berdasarkan hasil pengujian, etilen oksida itu terdeteksi baik pada mi maupun bumbu dari produk mi instan Malaysia. Untuk produk mi Indonesia, etilen oksida hanya ditemukan di paket bumbu.

Kemenkes Taiwan pun meminta para pengecer menarik dua produk ini dari toko-tokonya. Sementara itu, para importir kedua produk bakal dikenakan denda antara 60 ribu dolar Taiwan hingga maksimal 200 juta dolar Taiwan.

Menurut informasi di situs web Biro Zat Beracun dan Kimia, yang berada di bawah Administrasi Perlindungan Lingkungan tingkat Kabinet Taiwan, etilen oksida bakal beracun ketika dikonsumsi atau dihirup.

Selain menyebabkan limfoma dan leukemia, etilen oksida juga bisa mengiritasi kulit dan mata ketika bersentuhan dengan zat tersebut. Bahkan, senyawa itu bisa memicu cacat lahir dan keturunan.

Kepala Divisi Makanan dan Obat-obatan Kemenkes Taipei, Chen Yi-ting, mengatakan inspeksi mi instan itu dilakukan dengan memilih secara acak 30 produk dari supermarket, toko serba guna, hypermarket, pasar tradisional, toko makanan Asia Tenggara, dan importir grosir di Taipei, demikian dilaporkan The Star.

[Gambas:Video CNN]



(blq/agt)

[Gambas:Video CNN]
,4628 per keping dalam sehari. Harga XRP tergelincir 5,64 persen dalam sepekan.

Sementara itu, harga bitcoin masih naik 1,71 persen ke US.911 dalam sehari. Dalam sepekan, aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini menguat 0,44 persen.

Penguatan juga terjadi pada ethereum dan cardano masing-masing 1,62 persen dan 2,41 persen menjadi US.899 dan USErick Thohir Tunjuk Buwas Kembali Jadi Dirut Bulog******

Menteri BUMN Erick Thohir kembali menunjuk Budi Waseso atau Buwas sebagai Dirut Perum Bulog. Ini merupakan periode kedua Buwas memimpin BUMN pangan tersebut.
Buwas kembali ditunjuk jadi Dirut Perum Bulog. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali menunjuk Budi Waseso (Buwas) sebagai direktur utama (dirut) Perum Bulog. Ini merupakan periode kedua Buwas memimpin BUMN pangan tersebut.

Pengangkatan Buwas kembali menjadi dirut Bulog tertuang dalam Salinan Surat Keputusan Menteri BUMN nomor SK-91/MBU/04/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perum Bulog yang ditetapkan pada 27 April.

Lihat Juga :
Polisi Usut WNA Ludahi Imam Masjid di Buahbatu Bandung

Buwas diangkat pertama kali menjadi dirut Perum Bulog 2018 lalu, menggantikan Djarot Kusumayukti Ia sebenarnya memiiki latar belakang kepolisian.

Lihat Juga :
Perang Sudan Ancam Pasokan Bahan Minuman Ringan

Pria 63 tahun ini pernah menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri pada 2015. Kemudian sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional pada 2015 hingga 2018.

Buwas sebelumnya sempat diisukan akan diangkat menjadi menteri pertanian, menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Saat itu, Buwas mengatakan lebih memilih fokus menjalankan tugasnya sebagai direktur utama Bulog. Kendati demikian, Buwas menyebut sudah terbiasa jika diamanatkan tugas baru seperti saat dipilih memimpin Bulog.

Lihat Juga :
Bahlil Akui Tingginya Investasi Masuk RI Tak Serap Tenaga Kerja

"Kita sekarang apa yang jadi tugas, kita laksanakan dengan baik. Next kita mau diapain ya terserah. Tidak ada masalah karena saya sudah terbiasa dengan itu," ujarnya di Kantor Pusat Bulog, Jakarta Selatan, Februari lalu.

[Gambas:Instagram]



(fby/bac),4056.

Adapun koin stabil seperti Tether dan USD Coin tetap US per koin.

Siang ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,2 triliun secara global. Angka itu naik 1,11 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)




bab terbaru:danabet

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
doremi 188 slot
situs slot gacor hari ini pragmatic play
cara daftar server thailand slot
zeus138 demo
situs slot yang sering kasih jackpot
jaya slot 288
cara dapat duit yang banyak
cara agar di acc pinjol ilegal
livetotomacau
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara trik main mahjong ways 2
Bab 2 situs slot uji coba
Bab 3 slot 4d gacor hari ini
Bab 4 situs koi
Bab 5 buku mimpi abjad 2d
Bab 6 merdekawin rtp
Bab 7 situs slot yang sering ngasih maxwin
Bab 8 minggu slot
Bab 9 situs judi slot online luar negeri
Bab 10 cara dapat uang sehari
Bab 11 masterdomino99
Bab 12 vip138
Bab 13 game slot yang gacor
Bab 14 bunga pinjaman indodana
Bab 15 kingzasia
Bab 16 cs slot
Bab 17 buku 1000 mimpi
Bab 18 jewel4d
Bab 19 play 8 slot
Bab 20 datuk168
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1524bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Kultivator jahat yang paling mengagumkan

victoryqq
KAI menjual tiket kereta api jarak jauh dengan harga murah bagi masyarakat yang akan berangkat mudik setelah Lebaran hingga 3 Mei 2023.
KAI menjual tiket kereta api jarak jauh dengan harga murah bagi masyarakat yang akan berangkat mudik setelah Lebaran hingga 3 Mei 2023. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menjualtiket keretaapi jarak jauh (KAJJ) dengan harga murahbagi masyarakat yang akan berangkatmudiksetelah Lebaran hingga 3 Mei 2023. Tarif murah akan diberikan untuk seluruh keberangkatan kereta jarak jauh.

Tarif rendah tersebut berlaku untuk kelas ekonomi hingga kelas eksekutif dengan besaran tarif terendah untuk kelas Ekonomi mulai dari Rp150 ribu, Eksekutif Rp330 ribu dan Bisnis Rp280 ribu.

Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan jumlah ketersediaan tempat duduk KAJJ ke berbagai tujuan untuk keberangkatan dari area Jakarta untuk tanggal 27 April hingga 3 Mei kini tersisa sekitar 173 ribu tempat duduk.

Secara rinci, ada sekitar 19 ribu penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen, dengan layanan 32 KA yang beroperasi hari ini, sedangkan untuk Stasiun Gambir volume penumpang berangkat mencapai sekitar 11.000, dengan layanan 38 KA beroperasi.

Secara total untuk jadwal keberangkatan 12 hingga 26 April atau pada H-10 hingga H+3 Lebaran tercatat sekitar 550 ribu pengguna kereta berangkat menggunakan kereta jarak Jauh dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen di area Daop 1 Jakarta pada momen Lebaran.

Adapun puncak arus mudik dengan keterisian tempat duduk mencapai 100 persen terjadi pada tanggal 18 hingga 22 April.

Sementara berdasarkan data per 26 April, sekitar 660 ribu tiket untuk keberangkatan masa angkutan Lebaran dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen telah terjual. Dari jumlah tersebut, mayoritas pemesanan dilakukan untuk jadwal keberangkatan pada tanggal favorit yakni tanggal 14 hingga 24 April.

Berdasarkan data tiket terjual pada tanggal-tanggal tersebut tingkat okupansi volume penumpang sudah mencapai 90-100 persen dengan volume penumpang berangkat tertinggi tercatat pada tanggal 18 hingga 23 April dengan tingkat okupansi atau keterisian tempat duduk pada tanggal tersebut mencapai 100 persen.

Adapun sejumlah kota tujuan yang menjadi pilihan favorit diantaranya Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo dan Bandung.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Memasuki jalan iblis

pinjol ga ribet
Angka 1,5 juta kendaraan dari data Jasa Marga tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Utama.
Ilustrasi arus balik 2023 di jalan tol. (Antara Foto/Dedhez Anggara)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jasa Marga(Persero) Tbk mencatat sebanyak 1.589.499 kendaraan kembali ke wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jabotabek) pada Hari H hingga H+6 (22-29 April 2023) Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau Lebaran 2023.

Angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Utama, yaitu GT Cikupa (dari arah Merak), GT Ciawi (dari arah Puncak), dan GT Cikampek Utama (dari arah Trans Jawa), dan GT Kalihurip Utama (dari arah Bandung).

Jasa Marga menyebut total volume lalin yang kembali ke wilayah Jabotabek ini meningkat 45,63 persen jika dibandingkan lalin normal yang biasanya hanya sekitar 1.091.466 kendaraan.

Meski demikian, Jasa Marga menyebut angka ini lebih rendah dari yang mereka prediksikan. Jasa Marga mengakatan total volume lalin pada periode ini lebih rendah sebesar 1,66 persen dari yang mereka prediksi akan mencapai 2.054.973 kendaraan.

Lebih lanjut, sebagian besar kendaraan yang kembali ke Jabotabek berasal dari arah timur (Trans Jawa dan Bandung) mencapai 893.661 kendaraan (56,23 persen). Ada pun kendaraan dari arah Barat (Merak) mencapai 391.090 kendaraan (24,60 persen) dan dari arah Selatan (Puncak) mencapai 304.748 kendaraan (19,17 persen).

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menambahkan, jumlah kendaraan yang telah kembali ke Jabotabek tersebut mencapai 77,35 persen dari prediksi arus balik sebesar 2 juta kendaraan pada periode H1 hingga H+8 Lebaran 2023 di empat gerbang tol utama yang telah disebutkan sebelumnya.

"Dengan melihat realisasi dari H1 hingga H+6 yang dibandingkan dengan prediksi arus balik pada periode H1 s.d H+8 tersebut, masih ada 22,65 persen atau sekitar 465.473 kendaraan yang belum kembali ke Jabotabek," ujar Lisye dalam keterangannya, Minggu (30/4).

(lom/wiw)

[Gambas:Video CNN]

Master Paviliun Jingtian

trik dan pola olympus
Kunjungan wisatawan domestik atau turis lokal ke Bali naik sekitar 40 persen di masa libur Lebaran 2023 dibandingkan jumlah kunjungan pada hari normal.
Kunjungan wisatawan domestik atau turis lokal ke Bali naik sekitar 40 persen di masa libur Lebaran 2023 dibandingkan jumlah kunjungan pada hari normal. (Getty Images/Agung Parameswara)
Denpasar, CNN Indonesia--

Kunjunganwisatawandomestik atau turis lokal keBali naik sekitar 40 persen di masa libur Lebaran 2023 dibandingkan jumlah kunjungan pada hari normal.

Ketua Tim Pengembangan Pasar Kepariwisataan dan Ekraf Dinas Pariwisata Bali Krisnawati mengatakan kunjungan wisatawan lokal di Bali mulai meningkat sejak hari pertama cuti Lebaran, yakni 16 April 2023.

"Kalau dilihat dari data statistik (ada kenaikan kunjungan wisatawan lokal) sekitar 40 persen. Untuk kedatangan wisatawan domestik 21 ribu pada 16 April kemarin dan keberangkatannya (keluar Bali) mencapai 42 ribu (di hari yang sama)," kata Krisnawati saat dihubungi, Selasa (25/4).

"Ada kenaikan terus, tetapi sekarang sudah mulai arus balik lagi, jadi mungkin akan ada penurunan," imbuhnya.

Krisnawati merinci untuk kedatangan wisdom sudah mulai ada peningkatan sejak pertengahan April 2023. Jumlah kedatangan mulai meningkat signifikan mulai 16 April lalu, dengan total kunjungan dalam sehari mencapai 21,154 wisatawan per hari.

Dinas Pariwisata Bali mencatat ada 192,047 kunjungan hingga 17 April, dengan rata-rata kedatangan wisatawan 12.003 per hari. 

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Bali Tjok Bagus Pemayun memprediksi kunjungan turis lokal bakal terus naik hingga 30 April mendatang.

Ia juga menjelaskan tingkat okupansi hotel di Bali saat musim Lebaran melonjak hingga 80 persen. Untuk di daerah Nusa Dua dan Kuta, Badung, rata-rata okupansi hotel sejak 20 April mencapai 80 persen.

Kemudian, di wilayah Sanur, Denpasar, okupansi hotel mencapai 43-70 persen. Adapun di wilayah Ubud, Gianyar, okupansi hotel rata-rata mencapai 82 persen.

"Jumlah rata-rata okupansi hotel di Bali mencapai 80 persen," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(kdf/pta)

Warisan langit berbintang di kota

google gimana caranya cari duit
Astra Tol Cipali memberikan sanksi kepada salah satu rumah makan yang ada di rest area KM 86 lantaran diduga memberikan harga tak wajar. Berikut kronologinya.
Astra Tol Cipali memberikan sanksi kepada salah satu rumah makan yang ada di rest area KM 86 lantaran diduga memberikan harga tak wajar. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Astra Tol Cipali memberikan sanksi kepada salah satu rumah makan yang ada di rest area KM 86. Pasalya, kedai makan itu dituding memberikan harga tak wajar kepada pemudik.

Corporate Communication ASTRA Tol Cipali Asri Fajarwati Ridwan mengatakan sanksi yang diberikan berupa penutupan sementara layanan operasi rumah makan tersebut.

"Untuk hal ini kami sebagai pengelola rest area akan memberikan sanksi kepada pemilik kios. Waktunya masih kami pertimbangkan, namun kemungkinan bisa sampai 7 hari ke depan," kata Asri saat dihubungi, Senin (24/4).

Dalam unggahan twitternya @sigitwid ia membagikan pengalaman tak menyenangkan. Di mana saat mampir makan di RM Hadea, ia disuruh membayar sampai Rp155 ribu.

Padahal, dari menu yang ia pesan berupa dua porsi nasi ayam dan teh dalam kemasan, ia merasa tak mungkin bisa sampai Rp150 ribu. Ia mengatakan tak bisa protes dan terpaksa membayar juga karena memang dari awal tidak bertanya dulu terkait harga.

"Buat yang sedang istirahat di rest area KM 86A Cipali dan ingin ngirit, saya sarankan jangan makan di sini. Dua porsi nasi ayam dan teh dalam kemasan harganya Rp155 ribu dan penjualnya ngotot dibayar setelah makan. Tapi kalau sedang mau beramal saat lebaran, ya boleh aja," cuit Sigit di akun Twitternya seperti dikutip, Minggu (23/4).

[Gambas:Twitter]

Kendati demikian, sejumlah warganet juga ada yang menilai bahwa harga makanan yang dikenakan kepada Sigit wajar. Selain lokasi kedai ada di rest area dan momentum Lebaran, Sigit juga memakan lauk tambahan seperti telur dan tahu.

Hari ini, pemilik rumah makan diketahui sudah meminta maaf kepada Sigit dan mengganti selisih harga sebenarnya dan yang sudah dibayar. Hal ini terlihat dari balasan di Twitter Sigit.

"Saya & keluarga atas nama RM Hadea memohon maaf atas kelalaian karyawan kami saat bertransaksi dg Bpk @sigitwid , dan saya sudah berkomunikasi dg Bpk @sigitwid melalui DM pribadi di Instagram, dan meminta izin utk merefund selisih nilai kepada Bpk @sigitwid ," kata pemilik RM tersebut.

Sigit menyambut baik niat pemilik warung makan ini dan berbalik mempromosikan rumah makan tersebut.

"Saya percaya niat baik ibu untuk membuat perbaikan akan membuat RM Hadea menjadi kedai yang digemari oleh para pengguna rest area 86A di masa mendatang. Saya sekaligus mengajak semua yang mampir di Rest Area KM 86A untuk menjajal makanan di RM Hadea," terang Sigit melalui cuitannya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Saya satu-satunya pilot pria di dunia

petir 138 slot

Tuan Tianqi

denda cicilan kredivo