petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kdslots777

hokiwin77 demo 347Jutaan kata 723525Orang-orang telah membaca serialisasi

《kdslots777》

Total Pendapatan Petrosea Naik US8,21 Juta di Kuartal I 2023******

Angka itu menunjukkan kenaikan sebesar 33,84 persen dari pendapatan Petrosea sebesar US.79 juta pada periode yang sama tahun 2022.
Ilustrasi. (Foto: Petrosea)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Petrosea Tbk (PTRO) mencatatkan kinerja solid pada kuartal pertama tahun 2023. Di tengah kondisi cuaca yang berdampak langsung terhadap kinerja perusahaan, Petrosea tetap berhasil mendapatkan total pendapatan sebesar US8,21 juta.

Angka itu menunjukkan kenaikan sebesar 33,84 persen dari pendapatan sebesar US.79 juta pada periode yang sama tahun 2022.

Presiden Direktur Petrosea, Romi Novan Indrawan mengatakan, laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk meningkat sebanyak 41,63 persen dari US,09 juta menjadi US,9 juta pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Romi menjelaskan, selain membiayai kegiatan pengembangan melalui akuisisi dan investasi aset pertambangan, fasilitas tersebut juga akan digunakan untuk memperkuat modal kerja perusahaan.

(rea/rea)

Bandara Juanda Layani 814 Ribu Penumpang saat Mudik******

Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya tercatat melayani 814.370 penumpang selama periode arus mudik hingga balik Lebaran 2023.
Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya tercatat melayani 814.370 penumpang selama periode arus mudik hingga balik Lebaran 2023. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq).
Surabaya, CNN Indonesia--

Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya tercatat melayani 814.370 penumpang selama periode arus mudik hingga balik Lebaran 2023.

General Manager Bandara Juanda Sisyani Jaffar menjelaskan angka itu tercatat selama 19 hari pelaksanaan posko yang berlangsung sejak tanggal 14 April hingga 2 Mei 2023

"Jumlah itu 814.370 atau berada 5,5 persen di atas prediksi yakni 772.145 penumpang. Jumlah penumpang yang dilayani sepanjang posko tahun ini juga lebih tinggi 24 persen jika dibanding posko tahun sebelumnya yakni sebanyak 656.817 penumpang," kata Sisyani, Rabu (3/5).

"Yang menarik adalah pada realisasi penerbangan tambahan atau ekstra flight, yang jumlahnya mencapai 378 penerbangan dari 822 pengajuan, atau terealisasi hingga 46 persen. Per hari rata-rata ada 20 penerbangan tambahan," ujarnya.

Sisyani menyebut selain menandakan bahwa transportasi udara masih menjadi pilihan masyarakat, jumlah penerbangan tambahan itu juga menunjukkan langkah antisipasi maskapai cukup tepat.

Pelaksanaan libur lebaran tahun 2023 ini juga menandai capaian trafik jumlah penumpang tertinggi. Tercatat Senin (1/5) atau pada masa arus balik, jumlah penumpang mencapai 52.308, menjadi yang tertinggi selama periode posko sekaligus selama tahun 2023 yang sudah berjalan.

Tak hanya itu, Sisyani melanjutkan perbandingan jumlah penumpang harian pada masa arus balik ternyata lebih tinggi dibanding saat arus mudik.

"Jika kita ambil rata-rata harian sebelum Hari H Lebaran, kami melayani 42 ribu penumpang per hari, sementara pasca lebaran hingga berakhirnya posko rata-rata ada sejumlah 45 ribu penumpang per harinya," ujarnya.

Pihaknya bersyukur karena meski jumlah penumpang meningkat, standar pelayanan kepada pengguna jasa dapat terjaga. Permasalahan di lapangan juga bisa diselesaikan dengan baik berkat dukungan semua pihak.

Lebih lanjut, ia berharap komunikasi dan koordinasi dapat terus berjalan baik, mengingat dalam waktu dekat Bandara Juanda akan melayani penerbangan haji.

[Gambas:Video CNN]



(frd/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Mayoritas Kripto Teratas Hijau Dipimpin Bitcoin******

Mayoritas aset kripto hijau teratas pada pagi ini, Rabu (3/5). Penguatan terbesar dialami oleh bitcoin.
Mayoritas aset kripto hijau teratas pada pagi ini, Rabu (3/5), dengan penguatan terbesar dialami oleh bitcoin.. (REUTERS/DADO RUVIC).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas aset kripto papan atas hijau pada pagi ini, Rabu (3/5). Penguatan terbesar dialami oleh bitcoin.

Mengutip coinmarketcap.com, harga bitcoin naik 1,94 persen ke US.517 per dolar AS dalam 24 jam terakhir. Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar ini naik 0,61 persen dalam sepekan.

Penguatan juga terjadi pada ethereum sebesar 1,89 persen ke US.861,96 per keping dalam sehari. Namun, aset kripto besutan Vitalik Buterin ini merosot 0,14 dalam tujuh hari terakhir.

Angin segar juga bertiup untuk XRP sebesar 0,78 persen ke USIHSG Diprediksi Loyo Hari Ini******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan merosot pada perdagangan Rabu (3/5).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan merosot pada perdagangan Rabu (3/5). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diperkirakan loyo pada perdagangan Rabu (3/5) ini.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG berpotensi melemah karena minimnya sentimen baik dari dalam maupun luar negeri.

"Momentum koreksi wajar masih dapat dijadikan peluang untuk melakukan akumulasi pembelian baik bagi investor dengan rentang investasi jangka pendek hingga jangka panjang," kata William seperti dikutip dari riset hariannya.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan HMSP, PWON, SMRA, ASRI, WTON, SCMA, dan BBCA.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova melihat IHSG mestinya akan melanjutkan fase uptrend menuju resisten Fibonacci berikutnya di 6.960.

"Level support IHSG berada di 6.809, 6.765 dan 6.735, sementara level resistennya di 6.960, 7.006 dan 7.059. Berdasarkan indikator MACD dalam kondisi netral," ujar Ivan.

Hari ini, saham pilihan Ivan adalah AMRT (hold), ARTO (speculative buy), ASII (hold), BBRI (trading buy), dan EMTK (buy on weakness).

IHSG ditutup di level 6.863 pada Selasa (2/5) sore. Indeks saham melemah 52,41 poin atau minus 0,76 persen dari perdagangan sebelumnya.
Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,17 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,35 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 187 saham menguat, 368 terkoreksi, dan 177 lainnya stagnan. Terpantau 9 dari 11 indeks sektoral melemah, dipimpin sektor energi yang anjlok 3,01 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr),4637, Cardano 0,37 persen ke USKM Sinabung Jadi Akomodasi Terapung Pendukung KTT Asean di Labuan Bajo******
Kemenhub menyiapkan Kapal Motor (KM) Sinabung sebagai akomodasi terapung di KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).
Kemenhub menyiapkan Kapal Motor (KM) Sinabung sebagai akomodasi terapung di KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ilustrasi. ( ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan Kapal Motor (KM) Sinabung sebagai akomodasi terapung di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEANke-42 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub menugaskan hal tersebut kepada PT Pelni (Persero). Nantinya, kapal akan bersandar di Dermaga Waterfront Labuan Bajo pada 7-12 Mei 2023.

"Kapal Sinabung memiliki panjang 150 meter dan kapasitas untuk menampung kurang lebih 2.000 pax. Kapal ini akan disandarkan bersebelahan dengan kapal KRI yang difungsikan sebagai RS Terapung/Emergency di Dermaga Waterfront Labuan Bajo," ujar Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub Arif Toha dalam keterangan resmi, Selasa (2/5).

Selain menugaskan KM Sinabung, Arif mengungkapkan pihaknya melalui KSOP Labuan Bajo telah mengatur penempatan 10 kapal pinisi terbaik sebagai background meeting di perairan depan Hotel Meruorah. Nantinya, kapal akan digunakan untuk kegiatan Meeting, Incentive Convention, and Exhibition (MICE) serta lokasi akomodasi bagi para delegasi.

Ia juga menginstruksikan Kepala Kantor KSOP Kelas III Labuan Bajo untuk mempersiapkan sarana dan prasarana pelabuhan, antara lain fasilitas pelabuhan, dermaga sandar, dan gedung terminal penumpang untuk dijadikan sebagai command centre.

[Gambas:Video CNN]

Di lain sisi, Arif menegaskan pihaknya terus berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan, baik dengan kementerian/lembaga terkait dan operator sarana dan prasarana transportasi untuk memastikan kelancaran keluar masuk kapal di Pelabuhan Labuan Bajo pada masa penyelenggaraan KTT ASEAN ke-42.

"Antara lain kami berkoordinasi dengan PT Pelindo untuk menerjunkan kapal tugboat guna menjamin keamanan proses sandar kapal di pelabuhan, mengingat yang akan ada kapal-kapal milik TNI AL yang juga akan masuk atau sandar ke Pelabuhan Labuan Bajo," tuturnya.

Kemenhub bahkan menerjunkan kapal patroli KPLP serta KN Chundamani P.116 milik Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas II Tanjung Perak untuk melakukan patroli di sekitar perairan Labuan Bajo.



(skt/agt),3869, dan Solana 0,3 persen ke US,86 per keping.

Sementara itu, BNB dan Dogecoin merah siang ini. Tercatat, BNB turun 0,3 persen ke US4,7 dan Dogecoin minus 0,12 persen ke USSurvei WEF: 83 Juta Pekerjaan Akan Hilang Imbas AI dan ChatGPT******

Survei Forum Ekonomi Dunia (World Economic Forum/ WEF) memperkirakan setidaknya 83 juta pekerjaan di dunia akan hilang dalam lima tahun ke depan.
Survei Forum Ekonomi Dunia (World Economic Forum/ WEF) memperkirakan setidaknya 83 juta pekerjaan di dunia akan hilang dalam lima tahun ke depan. (iStockphoto/monsitj).
Jakarta, CNN Indonesia--

Survei Forum Ekonomi Dunia (World Economic Forum/ WEF) memperkirakan setidaknya 83 juta pekerjaan di dunia akan hilang dalam lima tahun ke depan. Penurunan terjadi karena perubahan pasar tenaga kerja seiring adopsi teknologi seperti kecerdasan buatan (AI) dan ChatGPT.

Kendati demikian, teknologi juga membuka lapangan kerja lainnya.

Hal itu terungkap dalam laporan terbaru WEF bertajuk 'Future of Jobs 2023. Laporan itu berasal dari survei terhadap 803 perusahaan yang mempekerjakan 11,3 juta pekerja pada 27 sektor industri di 45 negara.

"Dari 673 juta pekerjaan yang tercermin dari set data laporan ini, responden memperkirakan pertumbuhan pekerjaan struktural sebanyak 69 juta dan penurunan 83 juta pekerjaan. Hal itu setara dengan penurunan bersih 14 juta pekerjaan atau 2 persen dari total pekerjaan saat ini," ujar Zahidi dalam laporan tersebut, dikutip Rabu (3/5).

Laporan tersebut memperkirakan penurunan pasar tenaga kerja akan lebih besar pada dua sektor. Pertama, rantai pasok dan transportasi. Kedua, media, hiburan, dan olahraga.

Gangguan yang lebih kecil akan dialami oleh industri manufaktur, termasuk ritel dan grosir barang konsumer.

Lihat Juga :
Shopee dan Tokopedia Naikkan Biaya Mulai 1 Mei, Berikut Rinciannya

Perusahaan juga menilai adopsi teknologi dalam menggantikan pekerjaan manusia lebih lambat dari perkiraan sebelumnya. Dalam lima tahun ke depan, responden memperkirakan 42 persen pekerjaan bisa diautomatisasi. Sebagai pembanding, pada 2020 lalu, responden memperkirakan 47 persen pekerjaan akan diotomatisasi.

"Kecerdasan buatan, pendorong utama perpindahan algoritmik potensial, diprediksi diadopsi oleh hampir 75 persen perusahaan yang disurvei dan diperkirakan akan menyebabkan perubahan yang tinggi," terangnya.

Tak ayal, pertumbuhan pekerjaan yang tinggi diprediksi terjadi pada ahli AI dan machine learning. Selain itu, pertumbuhan lapangan pekerjaan juga terjadi untuk ahli keberlanjutan, analis intelegensi bisnis dan analis keamanan data.

Pekerjaan di bidang energi terbarukan seperti juga diperkirakan tumbuh cepat seiring ekonomi yang mulai beralih ke ekonomi ramah lingkungan.

Di sisi lain, pekerjaan yang akan turun cepat adalah pekerjaan klerikal dan kesekretariatan seperti teller bank, layanan pos, kasir dan penjaga tiket, hingga penginput data.

Dari sisi sektor, pertumbuhan pekerjaan dalam skala besar diperkirakan terjadi pada pendidikan, pertanian, dan perdagangan digital. Beberapa pekerjaan yang makin dibutuhkan adalah pengajar pendidikan vokasi, ahli e-commerce, ahli transportasi digital, dan ahli pemasaran digital.

Sebaliknya, sektor yang paling banyak mengalami penurunan pekerjaan adalah administrasi dan pekerja pada bisnis keamanan, pabrik, dan perdagangan tradisional.

"Kemampuan berpikir analitis dan kreatif tetap menjadi kemampuan utama bagi pekerja pada 2023," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

[Gambas:Video CNN]
,0783.

Adapun koin stabil seperti Tether dan USD Coin tetap US per koin.

Siang ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,18 triliun secara global. Angka itu naik 1,4 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)




bab terbaru:72 togel

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
kupon agoda
asianabet
singa 188 slot login
situs slot 98
maxistoto
cara kredit shopee pakai kredivo
go 138 slot
2d abjad
5unsur slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 game slot penghasil saldo dana tercepat 2022
Bab 2 bonus new member 200 persen
Bab 3 game slot terbaik di dunia
Bab 4 tafsir mimpi 3 angka
Bab 5 link terbaik slot
Bab 6 pinjaman mandiri online
Bab 7 rtp fajartoto
Bab 8 cara menghadapi pinjol
Bab 9 cara dapat uang kerja online
Bab 10 buku mimpi togel 3d abjad
Bab 11 tambang888
Bab 12 bulltoto
Bab 13 togel on slot
Bab 14 link slot gacor malam ini 2022
Bab 15 qq88asia login
Bab 16 hk kamis tarikan jp paus
Bab 17 voucher diskon grabfood
Bab 18 koko138
Bab 19 slot transfer dana
Bab 20 angka mimpi 2d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2398bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Jalan peri berkabut

slot lagi viral
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 4 Makassar memperkirakan puncak arus balik di Pelabuhan Makassar terjadi pada H+11 Lebaran atau Rabu (3/5).
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 4 Makassar memperkirakan puncak arus balik di Pelabuhan Makassar terjadi pada H+11 Lebaran atau Rabu (3/5). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Ilham).
Makassar, CNN Indonesia--

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 4 Makassar memperkirakan puncak arus balikLebaran di Pelabuhan Makassar terjadi pada H+11 Idulfitri 1444 Hijriah atau Rabu (3/5).

"Diperkirakan puncak arus balik penumpang kapal di Pelabuhan Makassar bakal terjadi pada Rabu tanggal 3 Mei 2023 atau bertepatan dengan H+11," ujar General Manajer (GM) Pelindo Regional 4 Makassar Suhadi Hamid, Selasa (2/5).

Hingga +8 atau Minggu (30/4) kemarin, terang Suhadi,  jumlah penumpang pada arus balik lebaran di Pelabuhan Makassar mencapai 74.126 orang. Hal ini tumbuh 143,2 persen jika dibandingkan dengan periode sama tahun lalu.

Dari segi kunjungan kapal, GM Pelindo Regional 4 Makassar menyebutkantrafficarus kapal di Pelabuhan Makassar mencapai 60 call atau kunjungan di musim mudik Lebaran kali ini.

"(Trafficarus kapal) mengalami tren pertumbuhan sebesar 93,75 persen, dibandingkan periode yang sama tahun lalu," sebutnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada arus balik, perusahaan menyiapkan Ruang Tunggu Sementara (RTS) yang bisa digunakan untuk penumpang yang mengalami jadwal keberangkatannya tertunda atau terlambat tiba dari jadwal yang telah ditentukan.

"Berbagai fasilitas tentu sudah kami siapkan. Di dalam terminal penumpang sudah disiapkan ruang tunggu yang nyaman, ada wifi, toilet, mushala, ruang menyusui, dan berbagai fasilitas lainnya. Sedangkan untuk penumpang yang akan menunggu dengan waktu yang agak lama karena kapalnya terlambat tiba, juga sudah kami siapkan RTS dengan kapasitas yang memadai," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mir/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Perjalanan Pesawat Monster

maxwin 4d slot login
Kemendag bakal mengadakan pertemuan dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) untuk membahas utang sebesar Rp344 miliar pada Kamis (4/5).
Kemendag bakal mengadakan pertemuan dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) untuk membahas utang sebesar Rp344 miliar pada Kamis (4/5). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) bakal mengadakan pertemuan dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) untuk membahas utang sebesar Rp344 miliar pada Kamis (4/5).

Utang itu berasal dari selisih harga minyak goreng alias rafaksi dalam program satu harga pada 2022 lalu yang belum dibayar hingga saat ini.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim mengatakan pihaknya telah menghubungi sekretariat Aprindo untuk menjadwalkan pertemuan tersebut.

Namun, Isy mengatakan pertemuan itu bersifat tentatif karena Ketua Umum Aprindo Roy Mandela disebut sedang berada di luar negeri.

Sebelumnya, Aprindo mengancam akan setop menjual minyak goreng di seluruh ritel anggotanya jika pemerintah tidak segera membayar utang sebesar Rp344 miliar.

Menurut Roy, pemerintah seharusnya membayar utang selisih harga tersebut 17 hari setelah program satu harga berlangsung. Namun, setahun berlalu utang tersebut belum juga dibayarkan.

"Soal kapannya (setop jual), kami masih koordinasi dulu dengan anggota asosiasi, bila sama sekali tak ada perhatian dari pemerintah kami akan lakukan itu," ujar Roy dalam acara Buka Puasa Bersama, Kamis (13/4).

Ia menjelaskan program minyak satu harga yang diluncurkan pemerintah pada awal 2022 tersebut bukan kemauan Aprindo. Hanya saja, keharusan tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 3 tahun 2022.

Aturan itu mengharuskan pengusaha menjual minyak goreng kemasan premium seharga Rp14 ribu per liter. Hal tersebut imbas harga minyak goreng yang liar di pasar pada awal tahun lalu.

"Jadi rafaksi bukan kemauan ritel, karena ada regulasi Permendag itu. Itu ketentuan yang berlaku di Permendag 3 perihal minyak goreng satu harga. Semua dijual Rp14 ribu dari 19 Januari sampai 31 Januari," jelas dia.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Satu pukulan bagi kaisar

pinjaman online dengan tenor panjang
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah wisatawan asing yang masuk Indonesia mencapai 2,24 juta orang pada Januari-Maret 2023.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah wisatawan asing yang masuk Indonesia mencapai 2,24 juta orang pada Januari-Maret 2023. ( ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah wisatawan asing yang masuk Indonesia mencapai 2,24 juta orang pada Januari-Maret 2023.

Kepala BPS Margo Yuwono mengatakan kunjungan wisatawan asing pada Januari hingga Maret 2023 ini melonjak 508,9 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Namun, masih lebih rendah dibanding sebelum pandemi covid-19.

"Jumlah kunjungan wisman hingga Maret di tahun ini masih 40,2 persen lebih rendah dibandingkan periode sama 2019 atau sebelum pandemi covid-19," kata Margo dalam konferensi pers, Selasa (2/5).

Kemudian dari Australia sebesar 12,6 persen atau sebanyak 280 ribu kunjungan, dan dari Timor Leste 8 persen atau sebanyak 189 ribu kunjungan, serta dari China sebesar 5 persen atau sebanyak 113 ribu kunjungan.

Secara khusus, jumlah kunjungan wisman mencapai 809,9 ribu pada Maret 2023 atau naik 407,37 persen dibandingkan periode yang sama 2022.

Margo mengatakan wisman pada Maret 2023 masuk melalui pintu masuk utama sebanyak 704,41 ribu kunjungan dan pintu masuk perbatasan sebanyak 105,55 ribu kunjungan.

Berdasarkan asal negara, wisman terbanyak datang dari Malaysia sebesar 15,4 persen atau 124 ribu kunjungan, dan disusul dari Singapura sebesar 13,7 persen atau sebanyak 111 ribu kunjungan.

Kemudian dari Australia sebesar 11,9 persen atau sebanyak 96 ribu kunjungan, dan dari Timor Leste 7 persen atau sebanyak 63 ribu kunjungan, serta dari Tiongkok sebesar 6 persen atau sebanyak 52 ribu kunjungan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]

Penguasa Perang Surga

slot maxwin member baru

Kode Istri Militer

100 slot