petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

gasslot

demo slot server thailand 588Jutaan kata 648814Orang-orang telah membaca serialisasi

《gasslot》

11.400 orang mengungsi akibat banjir Demak******

11.400 orang mengungsi akibat banjir Demak
Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, didampingi Bupati Demak Eisti'anah saat meninjau lokasi banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/HO-Pemprov Jateng/am.
Semarang (ANTARA) - Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menyebutkan setidaknya 11.400 orang harus diungsikan akibat banjir di Kabupaten Demak dan Kudus, Jateng.

"Saat ini, ada 11.400-an warga yang kami ungsikan, baik di Kabupaten Demak maupun Kudus," katanya saat meninjau lokasi banjir di Jembatan Tanggulangin Kabupaten Kudus di Kudus, Sabtu.

Ia menjelaskan banjir Demak disebabkan tanggul Sungai Wulan di perbatasan Kabupaten Demak dan Kudus jebol sehingga berdampak terhadap sekitar 71.000 warga karena rumah mereka terendam.

Ada 35 desa di tujuh kecamatan yang terdampak banjir, sedangkan paling parah Kecamatan Karanganyar, Demak, dengan ketinggian banjir nyaris mencapai atap rumah warga.

"Kecamatan Karanganyar paling terdampak. Tadi kami ngecek ke lokasi, rumah (terendam banjir, red.) hampir satu atap. Satu kampung tertutup air," kata Nana yang juga mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Sungai Wulan dialiri sungai-sungai besar, seperti Sungai Lusi dan Sungai Serang. Intensitas hujan yang tinggi membuat debit air yang mengarah ke Sungai Wulan semakin besar.

Baca juga: Gubernur: BPBD 12 kabupaten dilibatkan dalam penanganan banjir Demak

Ada dua tanggul di Sungai Wulan yang jebol, kata dia, satu berukuran 33 meter dan satunya 20 meter sehingga menyebabkan banjir yang menerjang permukiman dan lahan pertanian warga.

Debit air Sungai Wulan yang besar juga menjebol saluran irigasi yang terhubung sehingga total ada tujuh titik yang jebol.

Untuk langkah penanganan, Nana memastikan telah berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk segera memperbaiki tanggul-tanggul yang rusak.

"Kami bersama Dirjen PUPR langsung mengecek ke lokasi, ini sudah dilakukan langkah-langkah dengan memasukkan alat berat ke lokasi dan saat ini sudah dilakukan (pemasangan) tiang pancang dengan menggunakan bambu," katanya.

Setelah tanggul diperbaiki dan menutup, kata dia, airnya yang menggenang permukiman dan persawahan akan dipompa dan dikembalikan ke Sungai Wulan sehingga bisa mengurangi banjir.

Untuk penanganan korban banjir di pengungsian, kata dia, saat ini berbagai bantuan juga sudah diserahkan kepada warga, seperti dari Pemprov Jateng, Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan, dan BUMD Jateng.

"Bantuan, seperti sembako, kemudian kebutuhan untuk sehari-hari, selimut, tikar, peralatan mandi, dan alat-alat kesehatan. Di setiap pengungsian ada posko kesehatan," katanya.

Baca juga: Pemprov Jateng siapkan jalur alternatif, hindari banjir Demak
Baca juga: Banjir di Kabupaten Demak mulai surut

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024

Pendukung AMIN di luar JIS hadiri kampanye dari layar lebar******

Pendukung AMIN di luar JIS hadiri kampanye dari layar lebar
Ribuan pendukung menonton kampanye Anies-Muhaimin dari luar Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (10/2/2024) (ANTARA/Mario Sofia Nasution). ANTARA/Mario Sofia Nasution/pri.
Jakarta (ANTARA) - Pendukung calon presiden nomor urut 1
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di luar Jakarta International Stadium (JIS) menghadiri ​​​​​​kampanye dari layar lebar pada Sabtu.

"Calon presiden kita semua hadir di sini," kata pendukung AMIN, Taqy Malik di layar lebar yang ada di luar JIS di Jakarta Utara.

Anies Baswedan tiba di JIS pukul 09.50 WIB yang diumumkan Taqy Malik. Taqy
membacakan lantunan ayat suci Al Quran.

Pengumuman itu disambut sorak-sorai pendukung yang ada di luar stadion. Mereka ada yang berdiri maupun duduk santai menonton suasana yang ada di dalam stadion yang pernah digunakan sebagai lokasi tuan rumah Piala Dunia U-17 itu.

Baca juga: Ribuan pendukung Anies-Muhaimin padati jalur menuju JIS
Foto udara simpatisan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat memasuki lokasi kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Kampanye tersebut merupakan penutup sebelum hari pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024. ANTARA FOTO/ Erlangga Bregas Prakoso/tom/pri. 
Suasana di luar stadion juga tak kalah semarak dibandingkan mereka yang di dalam stadion. Mereka menggunakan atribut partai dan atribut pasangan Anies-Muhaimin.

Mereka bahkan datang ke lokasi kampanye sejak Sabtu subuh agar tidak ketinggalan kampanye akbar pasangan yang diusung Partai NasDem, PKB dan PKS ini.

Sebelumnya, ribuan kendaraan pendukung Anies-Muhaimin tertahan di Jalan Danau Sunter Barat saat kampanye pasangan nomor urut 1 di JIS pada Sabtu pagi.

Kendaraan tersebut tertahan karena jumlah kendaraan yang akan masuk kawasan JIS sangat padat sehingga terjadi kemacetan.

Baca juga: Kampanye AMIN, ribuan kendaraan tertahan di Jalan Danau Sunter Barat
Foto udara simpatisan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat memasuki lokasi kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Kampanye tersebut merupakan penutup sebelum hari pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024. ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/nym.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2 dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.
Baca juga: Massa pendukung AMIN berjalan menuju JIS hingga padati gang kecil
 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Umat Islam Jayapura peringati Isra Mikraj di Masjid Raya Baiturrahim******

Umat Islam  Jayapura peringati Isra Mikraj di Masjid Raya Baiturrahim
Umat Islam memperingati Isra Mikraj yang dipusatkan di mesjid Raya Baiturrahim, Kota Jayapura, Papua, Kamis (8/2/1024). ANTARA/HO-Humas Polda Papua/aa.
Jayapura (ANTARA) - Sekitar 1.000 umat Islam, Kamis (8/2), menghadiri peringatan Isra Mikraj yang dipusatkan di Masjid Raya Baiturrahim Jayapura, Papua.

Ustadz H. Burhanuddin, dalam ceramahnya mengatakan, Isra Mikraj merupakan peristiwa perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang kemudian dilanjutkan ke langit ketujuh.

Isra Mikraj adalah peristiwa luar biasa dan tidak masuk akal di zamannya, Allah SWT memanggil dan memberikan keistimewaan kepada Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam untuk melakukan perjalanan dari Masjidil Haram Makkah menuju Masjidil Aqsha Palestina, kemudian dari Masjidil Aqsha menuju Sidratul Muntaha untuk menghadap Allah SWT.

Ada banyak peristiwa yang dialami Nabi dalam perjalan dari Masjidil Haram Makkah menuju Masjidil Aqsha Palestina yang semuanya itu merupakan tamsil-tamsil kehidupan supaya dapat dipahami dan dijadikan pelajaran dan pijakan dalam mengarungi kehidupan agar mendapatkan keselamatan dan kebahagiaan.

Baca juga: Bupati Manokwari: Jadikan Isra Mikraj momentum perkokoh persatuan

Baca juga: Imam Istiqlal: Masjid RI diakui PBB sebagai model pengembangan masjid

Dari sejarah Isra Mikraj dan peristiwa yang melatarbelakangi serta nilai-nilai yang terkandung di dalamnya ada beberapa hikmah yang dapat dijadikan pelajaran serta penguatan keimanan umat Islam.

Kejadian ini sangatlah penting dalam Islam, mengingat Isra Mi'raj menjadi cikal-bakal perintah salat lima waktu, dan ada banyak hikmah yang bisa dipetik dari perjalanan satu malam yang dialami Rasulullah .

"Momen Isra Mikraj ini dapat dijadikan sebagai pengingat dan penyemangat agar berusaha memperbaiki ibadah shalat serta mengaktualisasikan kedermawanan kita kepada sesama," kata Ustaz H. Burhanuddin.

Sebelumnya Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan, hikmah yang terkandung dalam peristiwa Isra Mikraj ini antara lain bahwa Nabi Muhammad SAW menerima perintah sholat lima waktu, dan dipanggil sendiri kehadirat Allah SWT, tidak seperti perintah-perintah yang lainnya yang cukup dengan perantara wahyu yang dibawa malaikat Jibril.

"Saya percaya bahwa agama datang untuk memanusiakan manusia, dengan cara memelihara agamanya, jiwanya, akalnya, kehormatannya dan hartanya, sehingga sebagai bangsa yang dianugerahi keragaman bahasa, budaya hingga agama, maka bangsa Indonesia patut bersyukur masih diberikan kekuatan dan terjaga kerukunannya," kata Irjen Pol Fakhiri.

Kapolda Papua juga mengajak, melalui spirit peringatan Isra Mi'ra, untuk berkomitmen menjaga kedamaian, menjaga persaudaraan, menjaga kerukunan, serta nilai-nilai luhur kebangsaan dan menjunjung tinggi kemanusiaan dalam kehidupan bermasyarakat.

Kerukunan perlu terus dijaga agar tidak terpecah belah dan berkonflik, apalagi tahun 2024 merupakan tahun politik dan enam hari lagi kita akan melaksanakan pemungutan suara.

Berbeda pilihan sangat diperbolehkan, namun janganlah perbedaan dijadikan permusuhan hingga konflik sosial.

"Mari kita bersama-sama sukseskan Pemilu 2024 dan bergandengan tangan untuk menjaga situasi kamtibmas di Papua ini agar tetap aman, tertib dan damai," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.*

Baca juga: 1.500 orang perayaan Isra Mi'raj di Biak Numfor Papua

Baca juga: Wapres: Maknai Isra Mikraj sebagai peningkatan takwa kepada Tuhan

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:kilau4d

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
palace303
slot gacor resmi
id pesanan merchant kredivo
daftar slot88 gacor
rajatoto888
situs gacor 2023
situs gacor pagi ini
trik putaran slot olympus
erek82
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot 777 demo
Bab 2 liga99
Bab 3 daftar slot gacor hari ini
Bab 4 togel login
Bab 5 cara pinjaman tunai kredivo 12 bulan
Bab 6 judi game online terpercaya
Bab 7 slot gacor fb
Bab 8 buku erek erek 1000 mimpi
Bab 9 spbolivescorewml
Bab 10 limatogel
Bab 11 di dana bisa pinjam uang
Bab 12 playmatic
Bab 13 jedar88
Bab 14 trik slot biar maxwin
Bab 15 gacor indo
Bab 16 erek erek bergambar 2d
Bab 17 hmslot99
Bab 18 pencairan limit kredivo
Bab 19 pinjaman ojk cepat cair
Bab 20 slot joker39
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1124bab
kampusBacaan TerkaitMore+

memaksa langit

menaraslot
Sekuel film animasi "Moana" tayang di bioskop 27 November 2024
Ilustrasi - Film "Moana 2". ANTARA/Youtube/Walt Disney Animation Studios.
Jakarta (ANTARA) - Disney mengumumkan sekuel dari film animasi bertajuk "Moana," akan tayang di bioskop pada 27 November 2024.

CEO Disney Bob Iger, menurut laporan Variety, Rabu (7/2) waktu setempat, mengungkapkan berita hadirnya sekuel "Moana" menjelang penyampaian laporan pendapatan kuartal pertama tahun fiskal 2024 Disney.

" 'Moana' tetap menjadi waralaba yang sangat populer. Kami tidak sabar untuk memberi Anda lebih banyak tentang Moana dan Maui ketika 'Moana 2' tayang di bioskop bulan November ini," kata Iger.

Baca juga: "Moana" akan dibuat ulang dalam versi "live-action"

Baca juga: "Moana" bertahan di puncak box office Amerika

Akun Youtube Walt Disney Animation Studios juga sudah mengunggah video teaser pada Rabu (7/2).

"Moana 2" akan membawa penonton dalam perjalanan baru Moana, Maui dan kru baru pelaut yang tidak terduga. Setelah menerima panggilan tak terduga dari nenek moyangnya, Moana harus melakukan perjalanan ke laut jauh Oseania.

Moana juga akan berpetualangan ke perairan berbahaya yang telah lama hilang dan merasakan petualangan yang belum pernah dia hadapi sebelumnya.

Film animasi "Moana 2" disutradarai oleh Dave Derrick Jr. Sementara aransemen musik dikerjakan oleh duo Abigail Barlow dan Emily Bear, serta Opetaia Foa'i dan Mark Mancina, yang juga berkontribusi pada film pertama.

"Moana" yang rilis pada 2016 sukses menghasilkan pendapatan lebih dari 680 juta dolar AS. Film animasi itu juga berhasil menembus 1 miliar jam streaming di platform pemutaran film Disney+ pada tahun lalu.

Film "Moana" juga akan mendapatkan versi live actionyang saat ini masih dalam proses penggarapan. Aktor Dwayne Johnson berperan sebagai karakter Maui dalam film tersebut.

Sementara Auli'i Cravalho, yang mengisi suara karakter Moana pada film animasinya, tidak akan memerankan Moana tetapi akan berperan sebagai produser eksekutif.

Baca juga: "Moana" puncaki Box Office Thanksgiving

Baca juga: Berkenalan dengan orang Indonesia di balik film animasi Disney Moana
 

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Nona seksiku

situs terpercaya togel
RSJ Islam Klender siap terapi caleg yang depresi akibat gagal terpilih
Ilustrasi - Perawat mendorong kursi roda untuk pasien gangguan jiwa di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kalawa Atei, Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Senin (22/1/2024). ANTARA FOTO/Auliya Rahman/tom.
Biasanya, rawat inap berlangsung sekitar satu pekan.
Jakarta (ANTARA) - Pengelola Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Islam Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur siap memberikan terapi kepada  calon anggota legislatif (caleg) yang gagal terpilih pada Pemilu 2024.

"Kami tidak ada persiapan khusus, tapi pada intinya kami siap kalau dibutuhkan seperti ruang rawat inap untuk pasien-pasien bagi para caleg yang memang mengalami tekanan yang berat dan membutuhkan terapi," kata Direktur Utama RSJ Islam Klender, dr. Prasila Darwin, SpKJ di RSJ Islam Klender, Jumat.

Menurut dia sudah menyiapkan delapan ruangan untuk caleg yang mengalami kegagalan sehingga perlu mendapatkan perawatan.

Bahkan, lanjut Prasila, pasien yang menjalani rawat inap akan mendapatkan pendampingan bila mengalami gejala berat. Namun,  itu tergantung dari keluhan pasien.

Untuk pasien yang hanya memiliki gejala ringan, nantinya akan diberikan berupa konseling.

"Kalau memang gangguan jiwanya berat, kami siapkan tim psikiater. Tetapi kalau gangguannya ringan, biasanya kami kolaborasi juga dengan psikolog karena pasien hanya membutuhkan konseling saja tidak butuh obat-obatan seperti itu," papar Prasila.

Selama perawatan, keluarga pasien juga diperkenankan untuk menjenguk. Biasanya, rawat inap berlangsung sekitar satu pekan.

Pada Pemilu 2019, pihaknya pernah menerima beberapa pasien yang merupakan caleg gagal lolos di pemilu. Tetapi, hanya mengalami depresi ringan seperti cemas, khawatir, dan sulit tidur.

"Tetapi, dari pengalaman sebelumnya, untuk rawat inap belum ada karena mayoritas hanya gejala ringan seperti khawatir, sulit tidur, hingga cemas. Tapi kalau rawat inap dibutuhkan, kami siap. Nanti pihak keluarga juga bisa menemani,' ucapnya.

Delapan ruangan yang telah disiapkan memiliki fasilitas yang berbeda-beda. Ada ruangan yang miliki satu tempat tidur dengan fasilitas kulkas, televisi, hingga sofa, dan ada juga yang satu ruangan diisi dua tempat tidur.

Namun, seluruh ruangan terdapat kamera pengawas (CCTV) dan terpantau ke ruangan perawat selama 24 jam.
Baca juga: Pemkot Jakpus tertibkan 2.918 APK mayoritas dari Sawah Besar
Baca juga: Caleg dan pengurus PSI diinstruksikan untuk cek APK di Jakarta
Baca juga: Ini penegasan Komisi Informasi terkait rekam jejak caleg

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Penginapan Tiantian Perkotaan

slot gacor foto
PPLN Sofia sudah terima sebagian besar surat suara metode pos
Sosialisasi Pemilu 2024 di KBRI Sofia, Bulgaria, Rabu (7/2/2024). ANTARA/HO-PPLN Sofia/aa.
Jakarta (ANTARA) - Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Sofia yang meliputi tiga negara yaitu Bulgaria, Albania dan Makedonia Utara sudah menerima sebagian besar surat suara yang dikirim pemilih melalui metode pos.

"Hal ini tentunya berkat kerja keras seluruh anggota PPLN dan KPPSLN yang sigap menghubungi dan mengonfirmasi para pemilih untuk memastikan surat suara diterima dengan baik. Kami juga mengingatkan pemilih untuk segera mengirim kembali surat suaranya," kata Ketua PPLN Sofia di Bulgaria Yetti Oktaviani saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Jumat.

Menurut data PPLN Sofia, per 8 Februari pihaknya telah menerima 27 dari total 36 surat suara dari wilayah Albania, 25 dari total 27 surat suara dari wilayah Bulgaria dan 10 dari total 11 surat suara dari Makedonia Utara.

"Sisanya sedang dalam perjalanan. Pengiriman pos antar-negara tentunya lebih lama, namun kami optimis surat suara akan tiba sebelum hari penghitungan suara nanti," katanya.

Terkait pendistribusian surat suara, katanya, secara khusus tidak ada kendala yang signifikan. "Namun, ada juga pemilih yang telah kembali ke Indonesia, namun tidak menginfokan kepada kami dan belum mengurus pindah memilih," katanya.

Yetti menambahkan bahwa saat ini persiapan logistik untuk Pemilu 2024 telah siap dan akan dilakukan double check pada persiapan akhir H-1 guna memastikan kelancaran hari pemungutan suara.

Lebih lanjut, Yetti mengatakan sejauh ini tidak ada pertikaian antar WNI akibat berbeda pandangan politik sebab menurutnya kekeluargaan masyarakat di wilayah kerja PPLN Sofia selama ini cukup erat.

PPLN Sofia beserta KPPSLN memiliki komitmen tinggi agar penyelenggaraan Pemilu dapat berjalan dengan baik dan pihaknya secara aktif memberikan informasi seputar Pemilu sekaligus selalu mengimbau para warga negara Indonesia (WNI) agar memberikan hak pilihnya.

Yetti mengatakan KBRI Sofia juga sangat membantu dalam memberi informasi seputar Pemilu di setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh KBRI.

"Dubes RI Iwan Bogananta secara aktif juga mengingatkan kami agar PPLN bekerja profesional dan berintegritas tinggi. Insya Allah kami berusaha dengan maksimal agar penyelenggaraan Pemilu di wilayah kerja kami berlangsung lancar dan damai," kata Yetti.

Pemilu 2024 di wilayah kerja PPLN Sofia akan dilaksanakan pada 10 Februari mendatang dan penghitungan surat suara untuk TPS dilakukan pada 14 Februari sedangkan untuk metode pos pada 15 Februari.

Menurut data, saat ini tercatat 133 orang yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), dengan sekitar 12 orang Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), yakni satu melalui pos dan 10 datang ke TPS.

Dari jumlah total DPT tersebut, sebanyak 74 orang menggunakan metode pos dan 59 sisanya datang ke TPS pada hari H.

Baca juga: KPU: Video hasil pemungutan suara di luar negeri hoaks
Baca juga: Polri perkuat pengamanan TPSLN di 12 wilayah di 7 negara

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Setan menerangi surga

daftar pinjol legal terbaru 2022
Menag ajak khatib Shalat Jumat sampaikan pesan pemilu damai
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. ANTARA/HO-Kemenag/am.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak para khatib Shalat Jumat untuk menyampaikan pesan pemilihan umum (pemilu) damai dan menghargai perbedaan pilihan politik. "Pelaksanaan pemilu semakin dekat. Kami mengimbau khatib (Shalat) Jumat untuk menyampaikan pesan pentingnya menyukseskan pemilu yang damai, menguatkan persaudaraan dan kerukunan, serta mendorong umat untuk menggunakan hak suara secara bertanggung jawab, dan menghargai perbedaan pilihan politik," ujar dia di Jakarta, Jumat. Ia mengatakan ajakan dan imbauan tersebut sudah diterbitkan dalam surat Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag dan dikirim kepada para kepala Kanwil Kemenag provinsi yang juga Kepala Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) tingkat provinsi, hingga KUA. Dalam surat edaran itu juga mendorong situasi kondusif umat dan kesakralan masjid dengan mencegah aktivitas politik praktis di masjid. "Pengurus BKM dari pusat hingga desa juga diimbau agar masjid tidak digunakan sebagai tempat kampanye politik praktis dengan mendukung partai atau pasangan calon tertentu," kata dia. Dalam penyelenggaraan khotbah Shalat Jumat, katanya, para pengurus dan pengelola masjid serta penceramah diminta untuk memegang pedoman dan menyosialisasikan Surat Edaran Menteri Agama Nomor: SE.09 Tahun 2023 tentang Pedoman Ceramah Keagamaan.

Baca juga: Parisada Hindu Dharma Indonesia gelar doa bersama pemilu damai  Materi ceramah agama bersifat mendidik, mencerahkan, dan konstruktif, meningkatkan keimanan dan ketakwaan, menjaga keutuhan bangsa dan negara, tidak mempertentangkan ras, tidak menghina dan melecehkan, tidak menghasut, serta tidak bermuatan kampanye politik praktis. "Demikian juga kepada para tokoh berbagai agama, saya imbau agar bisa menyampaikan pesan yang sama kepada umat masing-masing dalam setiap kesempatan peribadatan dan perjumpaan," katanya. Yaqut mengatakan bahwa pemilu sebagai pesta demokrasi yang diselenggarakan lima tahun sekali.

Layaknya suatu pesta, dia mengharapkan proses ini bisa dijalankan dengan penuh riang gembira. "Perbedaan dalam pilihan politik adalah hal wajar dan setiap orang harus menghargainya. Terlalu mahal jika beda pilihan politik sampai merusak persaudaraan," katanya. Ia menegaskan beda pilihan politik tidak harus sampai mencederai persaudaraan dan persahabatan.

Maka dari itu, ujar dia, rumah ibadah dapat mengambil peran dalam penguatan kohesi dan kerukunan di tengah keragaman umat, termasuk keragaman pilihan politik. Ia berharap, hiruk pikuk pemilu segera kembali normal setelah warga bangsa menggunakan hak suaranya di mana semua kembali pada kehidupan masing-masing, bekerja sesuai tugasnya, sembari memantau proses penghitungan yang dilakukan oleh KPU.
 "Kami yakin KPU akan bekerja secara profesional dan bertanggung jawab. Bawaslu sebagai lembaga pengawas juga akan melaksanakan tugasnya dengan baik," ujarnya.

Baca juga: Kesejukan pemilu di desa moderasi beragama terbaik Indonesia
Baca juga: Mewujudkan pemilu damai berbasis kearifan lokal di "Kota Gurindam"
Baca juga: Guru Besar UIN: Pemilu harus diniatkan seperti shalat

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024

Naga perang datang ke pintu

menang bos slot
Kompany minta Burnley curahkan segala kemampuan ketika jumpa Liverpool
Pelatih Burnley Vincent Kompany. ANTARA/HO-Burnley/pri.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Burnley Vincent Kompany meminta anak-anak asuhnya untuk mencurahkan segala kemampuan ketika berjumpa Liverpool pada pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu malam.
 Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, Kompany berharap anak-anak asuhnya bisa membawa momentum dari hasil pertandingan sebelumnya dengan menahan imbang Fulham 2-2. "Saya harap para pemain yakin mereka bisa mencetak gol. Mereka bisa menjadi tim yang bagus jika mereka memikirkannya. Beberapa hal yang kami tunjukkan di pertandingan melawan Fulham, kini harus kami tunjukkan lagi menjelang akhir musim," tegas Kompany. "Ini adalah sesuatu yang sering kami bicarakan, namun saat ini yang menjadi masalah bagi kami adalah hasil. Dalam banyak pertandingan kami menunjukkan tanda-tanda yang sama seperti yang kami tunjukkan saat melawan Fulham dalam hal penyelesaian akhir yang kuat atau bertahan dalam pertandingan hingga akhir, namun bagi kami ini adalah soal mengubah momen-momen ini menjadi hasil," sambungnya. Mengusung misi mencuri poin dari kandang Liverpool, Burnley dihadapkan fakta berat karena The Reds tercatat jarang kehilangan poin ketika bermain di Anfield. Baca juga: Sean Dyche berupaya siapkan formula terbaik bendung Manchester City

Pelatih asal Belgia itu menilai, segala hal bisa terjadi dalam sepak bola sehingga segala kemampuan yang mereka miliki harus dicurahkan pada pertandingan nanti agar dapat mengamankan hasil yang maksimal. "Hal terbesar yang dapat kami kendalikan adalah apa yang harus kami lakukan hari itu dan itulah cara kami mempersiapkan diri untuk pertandingan ini. Keyakinan itu selalu ada. Ketika Anda memulai musim kejuaraan dan semua pemain kami pergi dan Anda harus bersiap untuk musim baru, bahan awal dari segala sesuatunya adalah keyakinan," jelas Kompany. "Ada waktunya, itu ada pada saat ini dan itu akan selalu ada. Di sisi keyakinan, Anda memerlukan kerja keras dalam jumlah besar, tapi aspek-aspek itu kami miliki," pungkasnya.

Baca juga: Baru pulih setelah absen 10 bulan, Thiago Alcantara kembali cedera
Baca juga: Ivan Toney belum pasti tinggalkan Brentford

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Saya adalah Permaisuri Rencana Pengembangan Sistem

slot gacor event petir
Banjir di Kabupaten Grobogan mulai surut
Tim BPBD Kabupaten Grobogan bersama para sejumlah relawan dan dukungan dari BPBD kabupaten tetangga bersama-sama melakukan pembersihkan fasilitas umum serta jalan raya pasca banjir, Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (8/2/2024). ANTARA/HO-BPBD Grobogan/aa.
Grobogan (ANTARA) - Bencana banjir yang terjadi di puluhan desa yang tersebar di 16 kecamatan di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, kini mulai surut, sehingga tim relawan dari BPBD maupun berbagai elemen masyarakat bekerja sama membersihkan jalan maupun fasilitas umum.

"Di antaranya, di kawasan Kota Purwodadi saat ini banjir mulai surut, meskipun masih ada genangan banjir," kata Kabid Kadaruratan dan Logistik BPBD Grobogan Soewignyo, di Grobogan, Kamis.

Kondisi Jalan Raya Dr. Sutomo dan kawasan Simpang Lima Purwodadi, kata dia, juga sudah lancar dan tidak ada genangan banjir.

Demikian halnya, banjir yang sempat menggenangi Jalan Raya Gubug–Mrapen dengan ketinggian hingga 50-an centimeter, sehingga sebelumnya kendaraan dari Semarang menuju Purwodadi atau sebaliknya disarankan melalui Demak-Dempet-Godong kini sudah surut dan tidak ada genangan.

Baca juga: Ganjar ajak massa heningkan cipta untuk korban banjir Grobogan

Baca juga: Ganjar: Utamakan ibu hamil dapat pertolongan akibat banjir di Grobogan

Sementara tanggul sungai yang sebelumnya jebol, kata dia, sudah dilakukan penanganan, peninggian, dan penutupan tanggul yang jebol.

Karena banjir di kawasan kota sudah surut, maka tim relawan dari BPBD bersama elemen masyarakat lainnya melakukan kerja bakti membersihkan Jalan Raya Purwodadi karena sebelumnya tergenang banjir sehingga berlumpur.

Selain itu, kata dia, fasilitas umum seperti tempat ibadah dan sekolahan juga ikut dibersihkan oleh tim relawan.

"Dalam kegiatan pasca-bencana ini kami mendapatkan dukungan dari sejumlah BPBD kabupaten tetangga. Bahkan, kepala pelaksana BPBD Sragen juga ikut turun ke lapangan membantu membersihkan lingkungan sekolah setelah tidak ada genangan banjir," ujarnya.

Untuk warga terdampak banjir yang sebelumnya mengungsi, kini sudah pulang ke rumahnya masing-masing. Sedangkan dapur umum yang disiapkan sebelumnya juga sudah menyiapkan nasi bungkus untuk warga terdampak, termasuk warga yang berada di tempat pengungsian.

Banjir yang terjadi di Kabupaten Grobogan disebabkan oleh curah hujan yang sangat tinggi yang terjadi di Kabupaten Grobogan dan kiriman air dari hulu Sungai Lusi, Sungai Serang, dan Sungai Tuntang yang mengakibatkan sungai tidak mampu menampung debit air sehingga menyebabkan air meluap dan menyebabkan banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Grobogan.

Akibatnya, sebanyak 71 desa yang tersebar di 16 kecamatan di Kabupaten Grobogan terdampak banjir, sehingga sejumlah warga terpaksa mengungsi.*

Baca juga: Ganjar gerakkan relawan beri bantuan korban banjir bandang di Grobogan

Baca juga: Bantuan untuk korban banjir Grobogan mulai berdatangan

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024