petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

hoki slot 4d tanpa potongan

slot selalu maxwin 84Jutaan kata 548794Orang-orang telah membaca serialisasi

《hoki slot 4d tanpa potongan》

Mayoritas Kripto Lesu, Bitcoin Turun ke US Ribuan******

Mayoritas harga kripto lesu dalam 24 jam termasuk bitcoin yang turun ke US ribuan.
Mayoritas harga kripto lesu dalam 24 jam termasuk bitcoin yang turun ke US ribuan. (istockphoto/jpgfactory).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga kripto lesu dalam 24 jam termasuk bitcoin yang turun ke US ribuan.

Mengutip coinmarketcap, Rabu (12/4), penurunan paling parah terjadi di dogecoin yang anjlok 15,74 persen dalam sepekan dan 3,72 dalam 24 jam terakhir. Koin tersebut berada di level USAndre Rosiade Dapat Aduan SPG Sarinah Dilarang Berhijab saat Kerja******

Anggota Komisi VI DPR Fraksi Gerindra Andre Rosiade mengaku mendapatkan aduan dan laporan dari karyawan PT Sarinah soal larangan mengenakan hijab saat bekerja.
Anggota Komisi VI DPR Fraksi Gerindra Andre Rosiade mengaku mendapatkan aduan dan laporan dari karyawan PT Sarinah soal larangan mengenakan hijab saat bekerja. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Anggota Komisi VI DPR Fraksi Gerindra Andre Rosiade mengaku mendapatkan aduan dan laporan dari karyawan PT Sarinah soal larangan mengenakan hijab saat bekerja.

Hal itu ia ungkapkan dalam rapat dengar pendapat dengan Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo.

"Barusan saya dapat laporan dari karyawan-karyawan Sarinah yang bertugas berjualan dan SPG di Sarinah, mereka menyampaikan kepada kami bahwa di bawah manajemen Dirut Sarinah yang baru mereka dilarang berjilbab. Apakah betul Sarinah melakukan itu Pak Wamen," tanya Andre kepada Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, dikutip dari detik, Kamis (13/4).

"Ini jadi pertanyaan kita, saya mohon tidak ada diskriminasi. Garuda saja sudah boleh pakai jilbab. Masa orang yang selama ini pakai jilbab, tapi Dirut Sarinah melarang orang pakai jilbab," ungkap Andre.

Andre menjelaskan sewaktu PT Sarinah masih dikomandoi Ira Puspitadewi sebagai Dirut, seluruh karyawannya tidak dilarang bahkan diberikan kebebasan untuk menggunakan hijab.

Namun, Andre mempertanyakan mengapa kebijakan yang baik itu justru diganti oleh Dirut PT Sarinah yang baru yakni Fetty Kwartati.



"Dulu waktu zaman Bu Ira masih jadi Dirut Sarinah itu boleh karyawan berjilbab, kok ganti Dirut yang baru malah sekarang dilarang pakai jilbab?"sesal Andre.

Sebab itu, Andre mendesak Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo untuk memanggil Dirut PT Sarinah Fetty Kwartati terkait adanya informasi dan aduan dari karyawan yang dilarang menggunakan hijab tersebut.

Bila terbukti, maka Andre meminta kepada Menteri BUMN Erick Thohir dan Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo untuk melakukan pemecatan terhadap Fetty Kwartati sebagai Dirut PT Sarinah.

"Tolong Pak Wamen cek, tidak boleh ada diskriminasi seperti itu. Kalau memang ini betul terjadi Dirut melarang karyawan Sarinah berjilbab, maka saya minta Dirut Sarinah di pecat!" tegas Andre.

Menurut Andre, larangan berhijab bagi karyawan sama artinya dengan anti-Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Apalagi, perusahaan yang melarang karyawannya berhijab berarti telah melanggar Undang-Undang Ketenagakerjaan Nomor 13/2003 pasal 5 dan 6.

"Melarang berhijab sama dengan anti-Pancasila dan UUD 1945 serta melanggar Undang-Undang Ketenagakerjaan No. 13/2003 Pasal 5 dan 6 yang menyebutkan perusahaan tidak boleh melakukan diskriminasi terhadap pekerja. Apakah itu atas nama agama ataupun atas jenis kelamin atau lain sebagainya," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]

Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Fetty Kwartati membantah tuduhan Andre tersebut.

"Saya klarifikasi bahwa di Sarinah tidak ada peraturan untuk larangan berhijab. Sales promotion girls (SPG) kami pun saat ini, beberapa dari mereka juga memakai hijab," katanya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (13/4).

Tak hanya SPG, Fetty menegaskan karyawan wanita di level lain juga diperkenankan memakai hijab sesuai dengan keyakinannya. Ia menegaskan tidak ada larangan berhijab bagi karyawan Sarinah di bawah pimpinannya.

"Untuk karyawan yang di luar SPG, seperti bagian admin, gudang, ada bagian supervisor, atau asisten manajer, mereka pun juga beberapa menggunakan hijab. Kemudian, karyawan yang di office banyak sekali, rata-rata perempuan memakai hijab," jelasnya.

(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]
,0813 per keping.

Menyusul doge, ada matic atau polygon yang merosot 6,27 persen dalam sepakan dan 2,91 persen dalam sehari. Matic berada di level US,09 per keping.

Tether masih stabil di US per keping dengan pergerakan yang bervariasi. Begitu pun dengan USD Coin yang bergerak dalam rentang US hingga USHarga Daging Sapi di Sumut Tembus Rp160 Ribu per Kg Jelang Lebaran******

Harga daging sapi di Sumatra Utara (Sumut) naik dari Rp125 ribu jadi Rp160 ribu per kg. Pemprov memastikan stok aman meski harga melejit.
Harga daging sapi di Sumatra Utara (Sumut) naik dari Rp125 ribu jadi Rp160 ribu per kg. Pemprov memastikan stok aman meski harga melejit. (ANTARA FOTO/Rahmad)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga daging sapidi pasar tradisional Sumatra Utara(Sumut) naik menjadi Rp160.000 per kg jelangLebaran, padahal biasanya daging sapi dijual Rp125.000 per kg.

Meski terjadi lonjakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut memastikan ketersediaan daging sapi cukup. Saat ini, kebutuhan daging di Sumut surplus sebesar 2.230 ton.

"Kita ketahui konsumsi daging pada perayaan Idulfitri nantinya pasti akan meningkat. Kondisi di Sumut, hampir di seluruh kabupaten/kota untuk daging kita nyatakan aman, karena stok daging kita surplus sebesar 2.230 ton," kata Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Sumut Lies Handayani Siregar, Senin (10/4).

"Jangan khawatir dengan daging beku ini karena sangat aman untuk dikonsumsi," pungkasnya.

Ia juga memastikan daging sapi yang beredar di pasar aman dari virus PMK. Karena itu, ia meminta masyarakat tidak perlu khawatir mengenai keamanan produk ternak tersebut.

"Tahun ini dilaporkan kabupaten/kota untuk penyakit PMK sudah sangat menurun. Di setiap perbatasan provinsi sudah adacheck pointyang memastikan ternak bebas PMK. Jadi setiap ternak yang masuk atau keluar provinsi akan terdeteksi virus PMK hewan tersebut," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(fnr/pta),99 per keping.

BNB berada di level US7 per keping, turun 1,98 persen dalam 24 jam tapi naik 1,34 persen dalam sepekan.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Paritrana Awards BPJS Ketenagakerjaan Masuk Tahap Akhir Penjurian******

Penghargaan bergengsi Paritrana Awards Tahun 2023 periode penilaian Tahun 2022 memasuki fase akhir yaitu Tahapan Wawancara Kandidat.
Penyelenggaraan Paritrana Awards 2023 telah memasuki tahap akhir penjurian. (Foto: Arsip BPJS Ketenagakerjaan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Penghargaan bergengsi Paritrana Awards Tahun 2023 periode penilaian Tahun 2022 memasuki fase akhir yaitu Tahapan Wawancara Kandidat.

Sekretaris Kemenko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Andie Megantara selaku Ketua Panitia Tingkat Pusat Paritrana Award dan Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Zainudin selaku Wakil Ketua Panitia Tingkat Pusat Paritrana Award mengawal langsung kegiatan wawancara kandidat sejak 31 Maret hingga 5 April 2023.

Zainudin menjelaskan Paritrana Award merupakan bentuk apresiasi BPJS Ketenagakerjaan kepada Pemerintah Daerah dan Perusahaan.

"Jadi setelah melalui proses di tingkat provinsi, saat ini total hanya 35 calon juara pada masing masing kategori yang berhak mengikuti tahap akhir wawancara kandidat," tambah Zainudin.

Terdapat beberapa inovasi dari ajang Paritrana Award tahun ini, antara lain diterapkannya sistem zonasi bagi Pemda. Terdapat 5 zona yaitu zona Sumatera, zona Jawa Bali, zona Kalimantan, zona Sulawesi. dan zona Nusra Maluku Papua.

Selain itu pada kategori perusahaan skala besar dibagi menjadi 3 sektor, yaitu sektor keuangan perdagangan dan jasa, sektor manufaktur pertambangan migas dan konstruksi, serta sektor perkebunan pertanian peternakan dan perikanan.

"Panitia Tingkat Pusat juga menambah kategori baru yaitu kategori usaha sektor layanan publik," ujar Zainudin.

Menurut Zainudin, setelah proses penjurian maka tahapan selanjutnya akan diumumkan para pemenang dan diserahkan Piala Paritrana Tahun 2023 oleh Presiden Republik Indonesia.

"Semoga para kandidat tahun ini bisa meraih hasil yang diharapkan sebagai upaya dalam mendukung dan mengimplementasi jaminan sosial ketenagakerjaan di daerah dan perusahaan masing-masing," ucap Zainudin.

Adapun kandidat yang lolos hingga saat ini dari kategori Pemerintah Provinsi adalah Jambi, Kepulauan Bangka Belitung, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Jawa Barat, Bali, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Maluku, dan Papua Barat.

Untuk Kategori Pemerintah Kabupaten/ Kota terdiri dari Kepulauan Anambas, Kabupaten Bengkalis, Kota Tarakan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kota Manado, Kabupaten Morowali, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Jember, Kota Jayapura, Kabupaten Raja. Ampat dan Kota Ambon.

Adapun dari kategori Perusahaan Skala Besar adalah PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten, PT Fonusa Agung Mulia, PT Wijaya Karya (Persero), PT Pratama Nusantara Sakti dan PT Ciomas Adisatwa.

Kemudian dari Perusahaan Skala Menengah diwakili oleh PT BPR Syariah Bangka, PT Sera Food Indonesia, PT Tawon Jaya Makassar, BPR Tanaoba Lais Manekat dan PT Bintang Muara Kieraha (Muara Group). Terakhir dari Usaha Sektor Layanan Publik adalah Universitas Gadjah Mada dan Rumah Sakit Syafira.

Sebagai informasi Paritrana Award ini merupakan inisiasi dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Kemenko-PMK RI bersama Kementerian Dalam Negeri RI, Kementerian Ketenagakerjaan RI dan BPJS Ketenagakerjaan. Tujuannya adalah untuk memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah dan Pelaku Usaha yang dinilai telah mengimplementasikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja dengan baik.

"Paritrana Award ini agar dijadikan pemicu semangat yang memotivasi semua pihak, termasuk kepada pekerja, karena mereka sudah terlindungi, para pekerja dapat bekerja keras tanpa perlu cemas, dikarenakan seluruh risiko telah dialihkan kepada negara melalui BPJS Ketenagakerjaan," pungkas Zainudin.

(osc/osc)

Menhub Minta Masyarakat Tak Mudik 19******

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat tak mudik pada 19-20 April supaya tak terjebak macet parah.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat tak mudik pada 19-20 April supaya tak terjebak macet parah. (Pradita Utama/ Detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadimengimbau masyarakat untuk mudiklebih cepat. Ia mengimbau mereka tak mudik pada 19-20 April. 

Tapi, ia menganjurkan masyarakat untuk mudik mulai Kamis (13/4) dan sampai Selasa (18/4) mendatang. Imbauan ia berikan supaya masyarakat tak terjebak macet parah. 

Pasalnya, 19-20 April ia perkirakan menjadi puncak arus mudik Lebaran 2023.

Menurutnya, pemerintah memberikan berbagai insentif bagi masyarakat yang mudik lebih awal atau pada periode 13-18 April 2023, seperti diskon tarif tol sampai kapal laut. Ia berharap insentif ini bisa mengurangi kemacetan saat puncak arus mudik pada 19 dan 20 April 2023.

"Kalau hari itu kita nggak kerja keras dan pemudik juga lancar, kan ada diskon. Diskon dari tol, diskon dari udara, selama ini nggak ada diskon, sekarang ada diskon. Kereta api dan bus juga ada diskon," imbuhnya.

Tahun ini, jumlah pemudik memang diprediksi meningkat cukup tajam menjadi 123 juta orang. 

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)




bab terbaru:sv388

Perbarui waktu:2024-06-25

Daftar bab terbaru
rtp gacor x500 slot
magic4d
slot gacor 680
kta tanpa bi checking 2022
cara menggunakan voucher indomaret 100 ribu
i want slot
olympus gacor88
anti rungkad
surga 77 slot login
Daftar isi semua bab
Bab 1 voucher gojek terbaru
Bab 2 slot88 game
Bab 3 qqgaming
Bab 4 pola pola gacor
Bab 5 bo maxwin slot
Bab 6 sakti123
Bab 7 akun terpercaya slot
Bab 8 maxwin slot88
Bab 9 kredit hp offline tanpa dp
Bab 10 gacor malam ini
Bab 11 webspbo
Bab 12 suhu88 slot
Bab 13 jatislot
Bab 14 rtp samanaga
Bab 15 bet kasih slot
Bab 16 link 138 terbaru
Bab 17 cara agar menang main slot domino
Bab 18 agen188
Bab 19 market slot 77
Bab 20 togelcina
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1969bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Fantasi: Kapan saya menjadi tak terkalahkan?

situs aman dan terpercaya
Menhub membeberkan langkah-langkah untuk memindahkan rute-rute penerbangan dari bandara Husein di Bandung ke bandara Kertajati, Majalengka.
Ilustrasi operasional bandara kertajati. (Dok. Kemenhub)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerhubunganBudi Karya Sumadi membeberkan rencana memindahkan seluruh rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara di Kota Bandung ke Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

Rencana itu dilakukan demi menghidupkan kembali 'denyut nadi' bandara terbesar kedua di Indonesia tersebut.

Namun, proses rencana tersebut kini masih dalam proses koordinasi dengan pihak terkait.

Lihat Juga :
Daftar Biaya Haji Indonesia di Semua Embarkasi Tahun 2023

Budi mengatakan pihaknya kini tengah berupaya dengan melakukan koordinasi dan bergerak secara perlahan.

"Sehingga insyaallah, memang kita akan lakukan perlahan setelah lebaran mungkin akan ada intensifikasi pesawat jet di sini, tetapi kita masih memberikan propeller untuk satu tahun hingga nantinya pindah semua," ujar dia.

Selain bermaksud menggeliatkan Bandara Kertajati, rencana perpindahan itu juga diyakini akan membukakan pintu manfaat bagi para pengais rezeki di wilayah Jawa Barat.

Rute tersisa di Bandara Husein

Lebih jauh, dia menjelaskan, rute penerbangan di Bandara Husein yang masih tersisa hanya diisi dengan pesawat skala VVIP maupun pesawat baling-baling.

Sementara, seluruh pesawat komersial ekonomi semuanya sudah ada di Bandara Kertajati Majalengka.

"Husein secara keselamatan relatif sudah memiliki risiko. Jadi kita akan koordinasi dengan Pak Gubernur, Walikota sedangkan di sana nanti masih bisa melayani penerbangan VVIP, baling-baling, tapi kalau ekonomi akan dipindahkan ke sini," ucap Budi.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengaku siap jika perpindahan rute penerbangan resmi dilakukan. Sebab selama ini, bandara yang digadang-gadang terbesar kedua setelah Soekarno Hatta, Tangerang, itu bisa dikatakan siap dari segi infrastruktur dan kapasitas.

"Jadi tadi juga mungkin teman-teman sudah lihat ya presentasi dari kepala bandara, bahwa run way-nya sudah 3 ribu meter, lebarnya sudah 60 meter, yang mana sangat layak untuk one body," kata Awaludin.

"Kemudian, kondisi runway seperti itu membuat penerbangan internasional sangat terbuka dan itu harapan kita semua," imbuhnya.

Lihat Juga :
Bandara Kertajati Layani AirAsia ke Kuala Lumpur Mulai 17 Mei 2023

Penerbangan umrah

Pada kesempatan sama, Direktur Utama PT BIJB Kertajati Muhammad Singgih menyampaikan agenda terdekat Bandara Kertajati, rencananya akan ada penerbangan ibadah umrah. Penerbangan itu, merupakan yang kedua kalinya layanan umrah, setelah sebelumnya dilakukan pada November 2022.

"Kan (umrah) sudah jalan dua kali, waktu bulan November, dan sekarang tinggal jalan aja. Untuk tanggal 15 (April) besok kan (maskapai) Lion ya, untuk umrah. Kemudian di tanggal 9 Mei (2023) rencananya juga Garuda," kata Singgih.

Baca berita lengkapnya di sini.

(tim/kid)

[Gambas:Video CNN]

Perjuangan menjadi lajang

slot 138 gacor
Tupperware berencana memangkas karyawannya. Hal ini tak lepas dari kondisi keuangan perusahaan yang memburuk.
Tupperware berencana memangkas karyawannya. Hal ini tak lepas dari kondisi keuangan perusahaan yang memburuk. ( Getty Images via AFP/SCOTT OLSON).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tupperware berencana melakukan pemutusan hubungkan kerja (PHK) terhadap karyawannya. Pemangkasan tenaga kerja ini tak lepas dari kondisi keuangan perusahaanyang memburuk.

Tak hanya itu, saham perusahaan tersebut juga turun 90 persen dalam setahun terakhir.

Mengutip CNN Business, Selasa (11/4), karena kondisi itu, perusahaan yang memasarkan produk plastik untuk keperluan rumah tangga itu perlu dana tambahan agar bisa bertahan.

CEO Tupperware Miguel Fernandez mengatakan selain memangkas karyawan, pihaknya sedang meninjau portofolio real estatnya untuk upaya penghematan uang yang lebih potensial.

"Perusahaan melakukan segala daya untuk mengurangi dampak peristiwa baru-baru ini, dan kami mengambil tindakan segera untuk mencari pembiayaan tambahan dan mengatasi posisi keuangan kami," ucap Miguel Fernandez.

Bisnis yang sudah berjalan 77 tahun ini tengah diuji dengan tuntutan zaman. Tupperware telah mencoba untuk melepaskan citranya yang tenang dan mulai menarik pelanggan yang lebih muda dengan produk yang lebih baru dan lebih trendi.

Analis Ritel sekaligus Direktur Pelaksana GlobalData Retail Neil Saunders mengatakan ada beberapa masalah yang belakangan merugikan Tupperware. Seperti penurunan penjualan dan produk yang cenderung 'kolot'.

"Beberapa masalah merugikan Tupperware, termasuk penurunan tajam dalam jumlah penjual, penurunan konsumen pada produk rumah tangga, dan merek yang masih belum sepenuhnya terhubung dengan konsumen yang lebih muda," katanya.

Saunders mengatakan Tupperware berada dalam posisi genting secara finansial karena berjuang untuk meningkatkan penjualan. Di sisi lain, aset perusahaan juga cenderung kecil, sehingga perusahaan tidak memiliki banyak kapasitas untuk mengumpulkan uang.

"Perusahaan ini dulunya merupakan sarang inovasi dengan gadget dapur pemecah masalah, tetapi sekarang benar-benar kehilangan keunggulannya," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

Bangkitnya Kelahiran Kembali 2012

hitungan kredivo
PT Agel Langgeng selaku anak perusahaan Kapal Api Global viral karena didemo para karyawannya imbas masalah tunjangan hari raya (THR).
PT Agel Langgeng selaku anak perusahaan Kapal Api Global viral karena didemo para karyawannya imbas masalah tunjangan hari raya (THR). Ilustrasi. (Tangkapan layar web agellanggeng.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Agel Langgeng selaku anak perusahaan PT Kapal ApiGlobal viral karena didemo para karyawannya imbas masalah tunjangan hari raya (THR).

Buruh PT Agel Langgeng bahkan menggeruduk rumah salah satu bos Kapal Api Soedomo Mergonoto di kawasan Dharmahusada, Surabaya. Dalam video viral di media sosial, buruh menuntut perusahaan membayar uang pesangon dan THR.

Wakil Sekretaris Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Jawa Timur Nuruddin Hidayat menjelaskan duduk perkara perselisihan dimulai pada akhir 2022 ketika buruh PT Agel Langgeng di Pasuruan diliburkan selama satu pekan.

"Jadi, status hubungan kerja rekan-rekan buruh PT Agel Langgeng ini tidak jelas, apakah PHK atau skorsing atau seperti apa...Rekan-rekan ini aksi meminta pembayaran upah serta THR," kata Nuruddin.

Di lain sisi, Kuasa Hukum PT Agel Langgeng Atmari menjelaskan perusahaan telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) lantaran mengalami kerugian. Perusahaan juga sudah resmi menghentikan operasionalnya pada 10 Januari 2023.

Atmari mengatakan PHK yang ditempuh perusahaan sudah sesuai dasar hukum Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2021 tentang Perjanjian Kerja Waktu Tertentu, Alih Daya, Waktu Kerja dan Waktu Istirahat, dan Pemutusan Hubungan Kerja.

Lihat Juga :
Menhub: Mudiklah Lebih Awal, Jangan 19-20 April Karena Padat Sekali

"Perusahaan sudah memenuhi ketentuan normatifnya itu dan 122 pekerja lainnya sudah sepakat," kata Atmari.

Atmari mengatakan jika sisa pekerja masih kekeh tidak menerima besaran upah secara normatif, pihak perusahaan bakal menempuh proses hukum melalui mekanisme perselisihan di Disnaker Kabupaten Pasuruan.

Dikutip dari situs resmi Kapal Api Global, PT Agel Langgeng adalah anak perusahaan yang sudah berdiri sejak 1991 di Bekasi, Jawa Barat. Saat ini, perusahaan memiliki 3 pabrik yang tersebar di Indonesia, yakni Bekasi, Dawuan, dan Pasuruan.

"Produk PT Agel Langgeng terbagi menjadi 4 jenis: hard boiled candy, soft candy, compressed tablet, dan cookies," tulis penjelasan di situs Kapal Api Global, dikutip Rabu (12/4).


Selain pabrik, perusahaan juga memiliki kantor utama di Bekasi, Jawa Barat. Sementara itu, di Pasuruan, Jawa Timur dan Dawuan, Jawa Tengah hanya berbentuk pabrik.

Perusahaan mengklaim setiap pabrik mereka menggunakan mesin-mesin berteknologi tinggi untuk memenuhi keinginan pasar dan pelanggan. Bahkan, PT Agel Langgeng mengklaim menerapkan sistem manajemen kualitas berdasarkan ISO 22000:2006 serta mengantongi sertifikat halal.

Beberapa produk yang diproduksi PT Agel Langgeng, antara lain Relaxa, Oatbits, Oat 8, Hi-Cal, Bontea Green, Kapal Api Coffee Candy, Espresso, Gingerbon, dan Lovy. Produk-produk tersebut familiar di masyarakat, terutama Relaxa dan Kapal Api Coffee Candy.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Istri pertama pemimpin yang meninggal dalam usia muda

kayamendadak88
Harga emas Antam bertengger di Rp1,072 juta per gram pada Senin (10/4). Harga emas turun Rp2.000 dibandingkan perdagangan sebelumnya Rp1,074 juta per gram.
Harga emas Antam bertengger di Rp1,072 juta per gram pada Senin (10/4). Harga emas turun Rp2.000 dibandingkan perdagangan sebelumnya Rp1,074 juta per gram. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk aliasAntam bertengger di Rp1,072 juta per gram pada Senin (10/4). Harga emas turun Rp2.000 dibandingkan perdagangan sebelumnya Rp1,074 juta per gram.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga turun Rp2.000 dari Rp966 ribu per gram menjadi Rp964 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp586 ribu, 2 gram Rp2 juta, 3 gram Rp3,1 juta, 5 gram Rp5,1 juta, 10 gram Rp10,2 juta, 25 gram Rp25,4 juta, dan 50 gram Rp50,7 juta.

Harga jual emas tersebut belum termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX melemah 0,48 persen menjadi US.016 per troy ons. Senada harga emas di perdagangan spot juga turun 0,43 persen ke US.999 per troy ons pada pagi ini.

Lihat Juga :
Arus Mudik ke Sumatra di Ciwandan, Kemhub Siapkan 12 Kapal & 5 Dermaga

Senior Analis DCFX Lukman Leong memprediksi harga emas bakal tertekan mengawali pekan ini karena naiknya imbal hasil obligasi AS setelah rilis data NFP yang menunjukkan sektor tenaga kerja AS yang masih ketat.

"Ini memicu kembalinya kekhawatiran akan kenaikan suku bunga yang lebih tinggi," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.970 per troy ons dan resistance US.015 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Kelahiran Kembali Shang Jiaren

cara pinjam uang di dana rupiah