petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek erek capung

duit slot 777 52Jutaan kata 618825Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek erek capung》

PSI sebut jumlah suara meningkat karena dukungan dari daerah******

PSI sebut jumlah suara meningkat karena dukungan dari daerah
Arsip- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar konferensi pers di Kantor DPP PSI, Jakarta, Jumat (16/2/2024). ANTARA/Fath Putra Mulya/am.
Jakarta (ANTARA) - Ketua DPD PSI Semarang, Melly Pangestu mengatakan meningkatnya perolehan suara PSI dipengaruhi oleh tingginya jumlah dukungan dari beberapa daerah, salah satunya Semarang.

Tingginya jumlah suara di Semarang dapat membuat partai berlambang bunga mawar itu meraih lima kursi di Dewan Perwakilan Rakyat DPR (DPRD) setempat.

"Untuk 2024 belum final perhitungan. Masih tingkat kota. Tapi bisa dipastikan PSI dapat 5 kursi untuk DPRD di 2024,” kata dia dalam keterangan persnya, Sabtu.

Keberhasilan itu dinilai Melly berkat kerja keras para relawan dan kader dalam melakukan kampanye di wilayah Semarang.

Bukan hanya karena kerja keras para kader di wilayah, Melly menilai faktor sosok Kaesang Pangarep selaku Ketua Umum PSI sekaligus putra Presiden RI Joko Widodo menjadi magnet baru bagi warga.

Hal tersebut terbukti ketika perolehan suara PSI tahun ini yang melebihi jumlah saat pemilu 2019 lalu sebelum Kaesang didapuk jadi ketua umum.

"Dua faktor, Kaesang dan Jokowi effectserta perjuangan caleg secara merata,” kata dia.

Dengan semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada PSI, dia yakin para kader akan lebih semangat untuk membela kepentingan masyarakat ketika menjadi anggota legislatif.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie menilai wajar adanya penambahan suara saat KPU melakukan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024.

Oleh karena itu, dia mengingatkan semua pihak agar tidak tendensius dalam menyikapi penambahan suara untuk PSI.

“Penambahan termasuk pengurangan suara selama proses rekapitulasi adalah hal wajar. Yang tidak wajar adalah apabila ada pihak-pihak yang mencoba menggiring opini dengan mempertanyakan hal tersebut,” kata Grace Natalie dalam siaran resmi PSI di Jakarta, Sabtu.

Dia menambahkan berbagai kemungkinan masih dapat terjadi selama KPU masih merekapitulasi suara para pemilih dalam Pemilu 2024.

Rekapitulasi suara sementara KPU menunjukkan PSI, partai yang saat ini dipimpin oleh Kaesang Pangarep, memperoleh 3,13 persen suara dari pemilihan anggota DPR RI per Sabtu pukul 12.00 WIB. Dalam periode waktu itu, suara yang terhitung mencapai 65,73 persen.

Dengan demikian, PSI hanya membutuhkan kurang dari satu persen suara, tepatnya 0,87 persen suara, untuk dapat mencapai ambang batas parlemen (parliamentary threshold) empat persen. Jika berhasil mencapai ambang batas, maka untuk pertama kalinya, PSI dapat menduduki kursi DPR RI di Senayan.

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024

Kemenperin latih industri kecil pakai bahan baku halal bagi batik haji******

Kemenperin latih industri kecil pakai bahan baku halal bagi batik haji
Kementerian Perindustrian melatih industri kecil menggunakan bahan baku halal dalam rangka mendukung batik haji nasional. ANTARA/HO-Biro Humas Kemenperin/am.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melatih industri kecil menggunakan bahan baku halal dalam rangka mendukung batik haji nasional.

Kepala Pusat Pemberdayaan Industri Halal (PPIH) Kemenperin Mohammad Ari Kurnia Taufik mengatakan dalam regulasi UU 33/2014, disebutkan bahwa produk yang diproduksi dan diedarkan di wilayah Indonesia wajib memiliki sertifikat halal termasuk produk tekstil yang salah satunya berupa batik.

Sebab, salah satu titik kritis yang bisa menyebabkan terhalangnya kehalalan pada produk batik, antara lain adalah penggunaan bahan baku, bahan tambahan, atau bahan penolong yang bersumber dari hewan yang diharamkan menurut syariat Islam.

“Oleh karena itu, pada 29 Februari - 1 Maret 2024, kami telah menyelenggarakan bimtek pembuatan malam dan kuas halal untuk batik,” ujar Ari di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Kemenperin: Prinsip industri hijau utamakan efisiensi dan efektivitas

Kegiatan ini merupakan wujud kerja sama antara PPIH dengan Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri Kerajinan dan Batik (BBSPJIKB) Yogyakarta.

Bimtek tersebut untuk membantu pemenuhan dan percepatan sertifikasi halal bagi para pelaku industri kecil batik. “PPIH hadir untuk memberikan pendampingan dan kemudahan akses dalam fasilitasi sertifikasi halal bagi industri kecil,” kata Ari.

Dalam rangkaian kegiatan bimtek, Kapus PPIH menyerahkan secara simbolis lilin malam dan kuas halal kepada Nur Giri Indah Batik perwakilan industri kecil batik di Yogyakarta yang menjadi peserta, dengan disaksikan Kepala BBSPJIKB Budi Setiawan. Para peserta bimtek ini selanjutnya akan difasilitasi mendapatkan sertifikasi halal secara gratis oleh Kemenperin melalui pendaftaran di Sistem Informasi Pendataan Industri Halal (Saliha).

Kemenperin proaktif untuk memfasilitasi pelaku industri kecil untuk mendapatkan sertifikasi halal sehingga produknya dapat berdaya saing di ranah domestik hingga global. Upaya strategis ini sejalan dengan amanat Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal.

Baca juga: Kemenperin: Industri makanan-minuman penopang ekonomi Indonesia

“Sertifikasi halal merupakan instrumen wajib yang telah ditetapkan pemerintah melalui UU 33/2014 tersebut. Pelaku industri kecil juga terus kami dorong untuk bisa mendapatkan sertifikasi halal,” kata Ari.

Ari berharap, melalui bimtek ini para pelaku industri kecil batik mampu mandiri untuk menyediakan dan membuat bahan baku malam secara halal dan bahan penolong kuas halal secara berkelanjutan. Ke depannya, PPIH Kemenperin juga turut mendukung program penyediaan batik haji halal secara nasional.

“Kami optimis, kerja sama berkelanjutan ini dapat mendorong Indonesia menuju produsen tekstil terbesar dunia dan mendorong program pemerintah dalam menyelenggarakan batik haji halal nasional,” ujarnya.

Kemenperin mencatat, industri batik yang tergolong dalam kelompok industri tekstil dan produk tesktil (TPT), memiliki peranan penting dalam mendongrak ekonomi nasional.

Ini terlihat dari capaian nilai ekspor batik dan produk batik sepanjang tahun 2022 menembus 64,56 juta dolar AS atau meningkat 30,1 persen dibanding capaian tahun 2021. Sementara itu, pada periode Januari-April 2023, nilai ekspor batik dan produk batik sebesar 26,7 juta dolar AS.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024

Xdinary Heroes bawakan lagu cover “Hellevator” dan “Shoot Me”******

Xdinary Heroes bawakan lagu cover “Hellevator” dan “Shoot Me”
Grup band rock asal Korea Selatan Xdinary Heroes saat tampil dalam gelaran konser Break the Brake di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Sabtu malam (2/3/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
Jakarta (ANTARA) - Grup band rockasal Korea Selatan Xdinary Heroes membawakan lagu coverspesial dari grup Stray Kids bertajuk “Hellevator” dan “Shoot Me” dari DAY6 saat tampil dalam gelaran konser "Break the Brake" di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan pada Sabtu (2/3) malam.

Setelah menyanyikan sejumlah lagu milik mereka sendiri, seperti “Freddy”, “Test Me”, “KNOCK DOWN”, “Paranoid”, dan lainnya, keenam personil Xdinary Heroes menyapa penggemar terlebih dahulu sambil beristirahat sejenak. Sesekali, mereka menyapa penggemar dengan ungkapan bahasa Indonesia yang sudah dipelajari sebelumnya.

“Saya kaget ternyata lagu ‘Paranoid’ bisa diikuti Villains (nama penggemar Xdinary Heroes) dengan baik. Villains hebat! Mantap!” kata Jungsu Xdinary Heroes dalam bahasa Korea dan bahasa Indonesia secara bersamaan.

O.de menimpali, “Semoga lagu ini bisa menghibur Villains juga ya!”.

Baca juga: Xdinary Heroes pukau Villains Jakarta dengan lagu pembuka "Freddy"

Sesi menyapa penggemar dari masing-masing anggota Xdinary Heroes pun selesai. Setelah cukup beristirahat selama kurang lebih dua menit, mereka kembali tampil dan mengejutkan penggemar dengan menyanyikan lagu coverdari Stray Kids berjudul “Hellevator”.

Nae salmeun mitbadaj nangtteoreoji, eodun teoneol sogeul geotgo isseo (Hidupku seperti batu yang berada di tepi jurang, aku berjalan di terowongan yang gelap),” merupakan lirik pertama yang dinyanyikan oleh Jungsu.

Para Villains segera berseru nyaring saat mengetahui bahwa lagu yang Xdinary Heroes bawakan kali ini adalah lagu cover. Secara bergantian Jungsu, Jooyeon, Gaon, dan O.de menyanyikan “Hellevator” dengan iringan aransemen yang sedikit berbeda dari versi aslinya.

Tidak sampai di situ, Xdinary Heroes kembali melanjutkan penampilannya dengan lagu cover“Shoot Me” dari DAY6. Para Villains pun kembali memekik senang dan ikut bernyanyi bersama di dalam gelaran konser tadi malam.

Swiun iri joldae anya, ne ape seoneun geon (Bukanlah hal yang mudah, untuk berdiri di hadapanmu),” kali ini Jooyeon mencoba untuk memulai lagu “Shoot Me”.

Dua kejutan lagu covertersebut sebenarnya menjadi salah satu sesi paling ditunggu oleh Villain. Pasalnya, di tur Eropa "Break the Brake" tahun lalu, Xdinary Heroes memang menyiapkan dua lagu coveryang berbeda di tiap pertunjukannya.

Baca juga: Xdinary Heroes siap berbahasa Indonesia untuk sapa penggemar Jakarta

Kejutan itu juga yang membuat Villains penasaran dengan dua coverlagu apa yang dibawakan mereka di konser Jakarta. Di luar dugaan, lagu “Hellevator” dan “Shoot Me” berhasil menjadi salah satu sesi paling menarik selama konser Xdinary Heroes berlangsung.

Alasan mereka menyanyikan dua lagu tersebut di Indonesia kemungkinan karena Stray Kids dan DAY6 adalah dua artis yang bernaung di agensi JYP Entertainment, agensi yang sama dengan Xdinary Heroes. Melalui dua coverlagu ini, setidaknya Xdinary Heroes ingin mengapresiasi karya musik dari senior-seniornya tersebut.

Sementara itu, Xdinary Heroes telah sukses menggelar tur konser dunia "Break the Brake" fase kedua di Indonesia malam tadi. Kunjungannya ke Jakarta kali ini merupakan gelaran konser perdana mereka di Indonesia semenjak debut pada 2021 lalu.

Tur konser Asia kali ini merupakan kegiatan lanjutan dari tur konser "Break the Brake" yang sudah digelar di sejumlah negara pada tahun 2023 lalu, antara lain Korea Selatan, Prancis, dan lainnya.

Baca juga: Xdinary Heroes akui tidak sabar tampil di hadapan Villains Indonesia

Baca juga: Ed Sheeran enerjik buka konser sambil nyanyikan "Tide"

Baca juga: Photograph jadi lagu Ed Sheeran yang paling ditunggu penonton

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:orang hamil erek erek

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
wend4d
depo 50 bonus 50 to rendah
perdana slot
joker388
situs yang bagus hari ini
trik main gaple agar selalu menang
daftar situs slot resmi
voucher hanamasa
akunbet
Daftar isi semua bab
Bab 1 qqcuan
Bab 2 cara pasang bbfs
Bab 3 master slot online
Bab 4 cara pinjam di bank neo
Bab 5 erek erek pedagang
Bab 6 situs slot new member 100
Bab 7 syarat pendaftaran kredivo
Bab 8 paito 2023 sdy
Bab 9 imbajpslot
Bab 10 bunga pinjaman kredit pintar
Bab 11 pinjaman online tanpa ktp dan npwp
Bab 12 daftar situs gacor hari ini
Bab 13 bonus new member 700
Bab 14 cara menang terus pasang togel
Bab 15 link slot bagus hari ini
Bab 16 oliympus88
Bab 17 ratubola303
Bab 18 mama hoki slot
Bab 19 obs188
Bab 20 bigwin138
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9215bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Penjinak Jenius

slot mudah sensasional
Tim SAR hentikan sementara pencarian dua anak yang hanyut di Jaksel
Petugas SAR mencari korban yang hanyut di Kali Mampang, Jakarta, Sabtu (2/3/2024). ANTARA/Ho-Gulkarmat Jaksel/aa.
Pencarian dilakukan dengan perahu
Jakarta (ANTARA) - Tim SAR gabungan menghentikan sementara pencarian dua anak yang hanyut di Kali Mampang, Jakarta Selatan, karena hari sudah malam yang membuat visibilitas petugas berkurang.

"Pencarian dihentikan sementara dan dilakukan evaluasi untuk menentukan tindakan selanjutnya," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan (Sudin Gulkarmat Jaksel) Syamsul Huda di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia lokasi dua anak yang hanyut tersebut berada di jembatan Sumbangsih, Jalan Kemang Timur, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Syamsul menyatakan tim SAR gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Gulkarmat, dan lainnya sudah mencoba menyisir di sepanjang aliran kali tersebut, namun hingga malam hari belum ada tanda-tanda korban terlihat.

"Pencarian dilakukan dengan perahu dan penyisiran dilakukan dari titik awal lokasi kedua anak hanyut yang berada di Jalan Sumbangsih hingga Pondok Karya 5," tuturnya.

Sebelumnya, Kapolsek Mampang Polres Jaksel Kompol David Yunior Kanitero mengatakan peristiwa terjadi ketika dua anak bernama Fais (15), dan April (14) berenang dan bermain air di Kali Mampang bersama lima orang temannya pada  sekitar pukul 14.00 WIB.

Kemudian lanjut Kanitero, dari tujuh anak itu, dua anak terseret arus, dan seorang temannya yang sempat mencoba menyelamatkan dengan memegang tangan keduanya, namun terlepas karena arusnya deras.

"Anak yang berusaha menolong atas nama Ramdan (16) yang sekarang sedang dirawat, karena kesulitan bernafas," katanya.

Ia menambahkan untuk lima orang lainnya dinyatakan selamat dari musibah tersebut.
Baca juga: Dua anak di Jaksel terseret arus saat bermain di Kali Mampang
Baca juga: Hujan deras sebabkan banjir di empat kelurahan di Jakarta Selatan
Baca juga: Petugas masih cari anak hanyut di Kali Cakung

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Bayangan Konoha

angka jitu orang mati
Bangka Tengah gencarkan program padat karya atasi kemiskinan ekstrem
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman (ANTARA/Ahmadi)
Koba, Babel, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggencarkan pelaksanaan program padat karya untuk mengatasi kemiskinan ekstrem.

"Program padat karya ini melibatkan masyarakat secara langsung, pelatihan keterampilan, bantuan kredit usaha rakyat, dan bantuan peningkatan usaha," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Koba, Sabtu.

Bupati mengatakan hal itu menyikapi angka kemiskinan berdasarkan data BPS pada 2023 tercatat sebesar 5,29 persen atau meningkat jika dibandingkan data pada 2022 sebesar 4,86 persen.

"Kita juga mengutamakan bantuan untuk kelompok desil 1-4 dan terus memantau dan mengevaluasi bantuan yang disalurkan kepada warga untuk memastikan tepat sasaran," ujarnya.

Baca juga: Pemkab se-Babel terbitkan aturan kriteria kemiskinan ekstrem

Bupati menjelaskan desil merupakan kelompok persepuluhan yang menunjukkan tingkat kesejahteraan rumah tangga dan desil memiliki empat tingkat yang berbeda.

Desil 1 adalah rumah tangga yang masuk dalam kelompok 1-10 persen dan merupakan kelompok dengan tingkat paling rendah kesejahteraannya dihitung secara nasional.

Desil 2 adalah rumah tangga yang masuk dalam kelompok 11-20 persen dihitung secara nasional, desil 3 adalah rumah tangga yang masuk dalam kelompok 21-30 persen dihitung secara nasional, dan desil 4 adalah rumah tangga yang masuk dalam kelompok 31-40 persen dihitung secara nasional.

Baca juga: Banten prioritaskan penanganan kemiskinan ekstrem

Pemkab Bangka Tengah terus meningkatkan produktivitas dan pendapatan masyarakat di desil 1-4 melalui berbagai program, termasuk menyalurkan bantuan sembako.

"Kita berharap langkah ini dapat menurunkan angka kemiskinan," ujarnya.

Pemkab Bangka Tengah juga berupaya menekan harga beberapa kebutuhan pokok yang terus naik, terutama beras dan beberapa komoditas lainnya.

Baca juga: Pemkot Bengkulu fokus turunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrem

"Menjelang Ramadhan memang harga bahan pokok cenderung naik dan ini perlu kita antisipasi untuk memperkuat ketahanan pangan dan menekan inflasi," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Satu pedang untuk dimuliakan

link tergacor di dunia
MLS ganti wasit yang kenakan jersey Inter Miami
Wasit Mario Diaz de Vivar (tampak belakang) memberikan kartu merah kepada kapten tim nasional Argentina Lionel Messi. (ANTARA/AFP/Evaristo Sa)
Jakarta (ANTARA) - Badan wasit Major League Soccer (MLS) mengganti ofisial pertandingan yang bertugas pada laga Derbi Florida antara Inter Miami dan Orlando City.

Organisasi Wasit Profesional (PRO) di AS menggantikan wasit Guiherme Ceretta yang kedapatan mengenakan jersey Inter Miami yang fotonya tersebar secara daring. Tugas pengadil pertandingan kemudian diberikan kepada wasit Jaime Herrera.

"Wasit Guiherme Ceretta dikeluarkan dari pertandingan karena potensi konflik kepentingan," kata juru bicara PRO kepada ESPN sebagaimana diwartakan AFP pada Sabtu waktu setempat.

Jersey Inter Miami menjadi yang terlaris di MLS setelah Lionel Messi bergabung dengan klub tersebut Juli tahun lalu. Messi juga masuk 11 pemain yang berlaga sebagai starter saat Inter Miami melawan Orlando pada Minggu.

Baca juga: Martino minta Inter Miami jangan selalu andalkan Messi

Sebelumnya, wakil presiden senior layanan Apple, Eddy Cue meminta klub-klub Major League Soccer (MLS) mengikuti langkah Inter Miami yang mendatangkan pemain bintang sekelas Lionel Messi untuk meningkatkan keuntungan bisnis.

Eddy Cue yang memimpin kolaborasi Apple TV dengan MLS mengatakan, hadirnya Messi di Amerika Serikat telah mendatangkan "efek bisnis" yang luar biasa, yakni naiknya pamor MLS dan hadirnya banyak penonton baru dari kawasan Eropa, Amerika Selatan hingga Amerika Utara.

Sports Business Journal melaporkan penonton siaran langsung Inter Miami mencapai dua juta pemirsa dengan jumlah yang naik dua kali lipat setelah Messi menandatangani kontrak dengan klub asal Florida itu.

Baca juga: Redondo jadi mitra baru Lionel Messi di Inter Miami

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Akademi Tertinggi

cara mendapatkan voucher gratis ongkir shopee jika sudah habis
Kemenperin latih industri kecil pakai bahan baku halal bagi batik haji
Kementerian Perindustrian melatih industri kecil menggunakan bahan baku halal dalam rangka mendukung batik haji nasional. ANTARA/HO-Biro Humas Kemenperin/am.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melatih industri kecil menggunakan bahan baku halal dalam rangka mendukung batik haji nasional.

Kepala Pusat Pemberdayaan Industri Halal (PPIH) Kemenperin Mohammad Ari Kurnia Taufik mengatakan dalam regulasi UU 33/2014, disebutkan bahwa produk yang diproduksi dan diedarkan di wilayah Indonesia wajib memiliki sertifikat halal termasuk produk tekstil yang salah satunya berupa batik.

Sebab, salah satu titik kritis yang bisa menyebabkan terhalangnya kehalalan pada produk batik, antara lain adalah penggunaan bahan baku, bahan tambahan, atau bahan penolong yang bersumber dari hewan yang diharamkan menurut syariat Islam.

“Oleh karena itu, pada 29 Februari - 1 Maret 2024, kami telah menyelenggarakan bimtek pembuatan malam dan kuas halal untuk batik,” ujar Ari di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Kemenperin: Prinsip industri hijau utamakan efisiensi dan efektivitas

Kegiatan ini merupakan wujud kerja sama antara PPIH dengan Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri Kerajinan dan Batik (BBSPJIKB) Yogyakarta.

Bimtek tersebut untuk membantu pemenuhan dan percepatan sertifikasi halal bagi para pelaku industri kecil batik. “PPIH hadir untuk memberikan pendampingan dan kemudahan akses dalam fasilitasi sertifikasi halal bagi industri kecil,” kata Ari.

Dalam rangkaian kegiatan bimtek, Kapus PPIH menyerahkan secara simbolis lilin malam dan kuas halal kepada Nur Giri Indah Batik perwakilan industri kecil batik di Yogyakarta yang menjadi peserta, dengan disaksikan Kepala BBSPJIKB Budi Setiawan. Para peserta bimtek ini selanjutnya akan difasilitasi mendapatkan sertifikasi halal secara gratis oleh Kemenperin melalui pendaftaran di Sistem Informasi Pendataan Industri Halal (Saliha).

Kemenperin proaktif untuk memfasilitasi pelaku industri kecil untuk mendapatkan sertifikasi halal sehingga produknya dapat berdaya saing di ranah domestik hingga global. Upaya strategis ini sejalan dengan amanat Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal.

Baca juga: Kemenperin: Industri makanan-minuman penopang ekonomi Indonesia

“Sertifikasi halal merupakan instrumen wajib yang telah ditetapkan pemerintah melalui UU 33/2014 tersebut. Pelaku industri kecil juga terus kami dorong untuk bisa mendapatkan sertifikasi halal,” kata Ari.

Ari berharap, melalui bimtek ini para pelaku industri kecil batik mampu mandiri untuk menyediakan dan membuat bahan baku malam secara halal dan bahan penolong kuas halal secara berkelanjutan. Ke depannya, PPIH Kemenperin juga turut mendukung program penyediaan batik haji halal secara nasional.

“Kami optimis, kerja sama berkelanjutan ini dapat mendorong Indonesia menuju produsen tekstil terbesar dunia dan mendorong program pemerintah dalam menyelenggarakan batik haji halal nasional,” ujarnya.

Kemenperin mencatat, industri batik yang tergolong dalam kelompok industri tekstil dan produk tesktil (TPT), memiliki peranan penting dalam mendongrak ekonomi nasional.

Ini terlihat dari capaian nilai ekspor batik dan produk batik sepanjang tahun 2022 menembus 64,56 juta dolar AS atau meningkat 30,1 persen dibanding capaian tahun 2021. Sementara itu, pada periode Januari-April 2023, nilai ekspor batik dan produk batik sebesar 26,7 juta dolar AS.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024

Ternyata saya sudah mencapai level penuh

jasaqq
Klub Baggot dan Sandy petik tiga poin, Asnawi gagal bawa Port menang
Pemain timnas Indonesia Asnawi Mangkualam ketika tampil membela Thai Port FC melawan Khon Kaen United pada pekan ke-20 di Stadion Khon Kaen Provincial, Sabtu (2/3/2024) (ANTARA/Port FC Official)
Jakarta (ANTARA) - Dua pemain timnas Indonesia, Elkan Baggot dan Sandy Walsh sama-sama mengantarkan tiga poin untuk timnya, Bristol Rovers dan KV Mechelen pada laga tandang yang dimainkan Sabtu.

Sementara itu, kapten Garuda Asnawi Mangkualam yang mulai mendapatkan kepercayaan dari pelatihnya, gagal membawa timnya Thai Port FC meraih kemenangan. setelah hanya bermain sama kuat 0-0 dengan Khon Kaen United 0-0 pekan ke-20 Thai League 1 atau kasta tertinggi sepak bola Thailand, Sabtu.

Baggot bersama Bristol Rovers pada ajang League One atau kasta ketiga sepak bola Inggris, memetik kemenangan tipis 1-0 saat bertamu ke di Stadion Brisbane Road, Sabtu, melawan Layton Orient.

Satu-satunya gol Bristol dicetak pada menit ke-30 melalui Christopher Hugh Martin. Keunggulan satu gol The Pirates berhasil dijaga hingga akhir laga meskipun mereka sempat bermain dengan 10 pemain setelah patner Baggot di jantung pertahanan, James Wilson, dihukum kartu merah pada menit ke-83.

Baggot bermain penuh pada laga itu dengan penampilan solid 13 sapuan, dua cegatan, tiga tekel, membuat 54 sentuhan, memiliki 68 persen akurasi umpan , memenangkan empat  duel dari lima kesempatan, dan melakukan satu tembakan tidak tepat sasaran, demikian catatan Sofascore.

Kemenangan ini membawa Bristol berada di posisi ke-11 klasemen sementara League One dengan 49 poin.

Baca juga: Asnawi, Elkan, dan Idzes berikan kemenangan untuk klubnya di liga

Beralih ke Belgia, Sandy Walsh yang hanya tampil pada menit-menit akhir mengantarkan timnya KV Mechelen meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas Cercle Brugge pada pekan ke-28 Pro League atau kasta tertinggi sepak bola Belgia di Stadion Jay Breydel, Sabtu.

Bilal Bafdill menjadi penentu kemenangan melalui gol pada menit akhirnya (85') setelah sebelumnya Alan Minda (21') dan Felipe Ausgusto (44') dari Brugge dan Kerim Mrabti (41') dan Geoffry Hairemans (45+1') dari Mechelen membuat laga sama kuat 2-2.

Kemenangan ini membuat posisi Mechelen mendekati zona Championship Round atau peringkat satu sampai enam, dengan menempati posisi ke delapan dengan koleksi 42 poin, terpaut satu poin dari Genk yang berada di posisi keenam.

Dari Thailand, Asnawi mempersembahkan tiga poin timnya setelah hanya bermain imbang kacamata dengan tim tuan rumah Khon Kaen United pada pekan ke-20 di Stadion Khon Kaen Provincial, Sabtu.

Asnawi bermain 87 menit pada laga itu bermain 87 menit dengan statistik 63 sentuhan, membuat 69 akurasi passing, satu tembakan tidak tepat sasaran, memenangkan lima ground duel dari delapan kesempatan, tiga duel udara dari empat kesempatan, enam clearances, lima interceptions, dan tiga tekel.

Hasil ini membuat Port FC terus menempel Buriram United di posisi kedua dengan 40 poin, selisih dua poin dari sang pemuncak klasemen itu yang menyimpan satu laga belum dimainkan.

Baca juga: Baggot:Kami dapatkan pembelajaran berharga dari laga melawan Iran

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Sulit mengendalikan diri saat bertemu istri tercinta di jalan

bri pinjaman online
Rio Waida dapatkan tiket Olimpiade Paris 2024
Arsip foto - Peselancar Indonesia Rio Waida beraksi menaklukkan ombak Pantai Plengkung (G-Land) di TN Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (28/5/2022). ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/rwa/aa.
Jakarta (ANTARA) - Atlet selancar ombak Indonesia Rio Waida berhasil mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024 dalam ajang kualifikasi ISA World Surfing Games 2024 di Arecibo, Puerto Rico, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Rio berhasil merebut slot Olimpiade Paris setelah menyelesaikan babak Repechage 10 pada urutan kedua dengan 10,93 poin untuk melaju ke Repechage 11 ajang yang digelar Asosiasi Surfing Internasional (ISA) tersebut.

"Ini merupakan suatu hal yang membanggakan mengingat Rio dua kali berhasil bisa masuk Olimpiade. Kemarin yang di Tokyo, sekarang di Paris. Dan kemarin yang di Tokyo itu adalah pertama kalinya surfing masuk diperlombakan di Olimpiade," kata pelatih kepala tim nasional surfing Indonesia Arya Subyakto kepada ANTARA lewat sambungan telpon, Minggu dini hari.

"Dan ini merupakan bukti bahwa surfing juga harus dapat perhatian lebih ya. Karena ini menjadi cabang olahraga ketujuh yang mendapatkan tiket Olimpiade. Semoga dengan prestasi Rio ini kita dapat perhatian dan kita akan melahirkan atlet-atlet lainnya."

Selain Rio Waida, Indonesia mengirimkan tiga atlet lainnya untuk mengikuti ajang terakhir kualifikasi Olimpiade Paris 2024 untuk cabang olahraga surfing. Mereka adalah I Ketut Agus Aditya Putra, Dhany Widianto, dan Jasmine Michelle Studder untuk sektor putri.

Namun, perjuangan mereka kandas pada babak awal. Sementara, perjalanan Rio dalam mendapatkan tiket Olimpiade juga tidak mudah karena harus melalui babak Repechage setelah keluar dari main round.

Baca juga: Empat atlet surfing Indonesia berburu tiket Olimpiade di Puerto Rico

Rio, yang tembus 16 besar Olimpiade Tokyo 2020, berada pada urutan ketiga pada round keempat, yang membuatnya harus terlempar ke Repechage 6.

Dari situ, peselancar berdarah Indonesia-Jepang berusia 24 tahun tersebut berjuang melalui babak demi babak hingga akhirnya merebut satu slot Olimpiade Paris dari enam slot putra yang disediakan di Repechage 9.

"Hebatnya Rio, dia tetap konsisten, fighting sampai detik terakhir, dan akhirnya di Repechage 9 dia sudah berhasil mendapatkan tiket Olimpiade. Dan, kebetulan ini pertandingan barusan Repechage 10 dia menang lagi," ujar Arya.

"Semoga dia bisa dapat medali. Walaupun sekarang dia lebih relaks ya. Karena sudah mendapatkan tiket Olimpiade."

Arya berharap Rio dapat mengulang kesuksesan seperti saat meraih medali perak dalam ISA World Surfing Games 2022 di Huntington Beach, California, Amerika Serikat.

Saat itu Rio juga berjuang melalui Repechage hingga akhirnya mencapai final, namun skornya terpaut 1,92 dari atlet Jepang Kanoa Igarashi yang menutup babak akhir dengan perolehan skor tertinggi 15,96 untuk meraih medali emas.

Baca juga: PSOI optimistis selancar ombak Indonesia berprestasi di Olimpiade 2024
 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024