petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

new member 200 di awal

suara4d slot 174Jutaan kata 880446Orang-orang telah membaca serialisasi

《new member 200 di awal》

Meriahkan Keramika 2023, Kanmuri Usung Semangat Bangga Produk Lokal******

Kanmuri hadir di Pameran Keramika 2023 memamerkan seluruh lini produk genteng keramik terlengkap yang memiliki TKDN 80,89 persen.
Deputi General Manager Kanmuri, Ferry Setiawan, di booth Kanmuri, Pameran Keramika 2023, Kamis (23/2). (Foto: CNN Indonesia/M. Riski Rusdi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kanmuri, produsen atap keramik terkemuka di Indonesia, kembali hadir di Pameran Keramika 2023, Jakarta Convention Center, 23-26 Februari 2023. Menyambut anjuran pemerintah dalam Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), Kanmuri pun hadir dengan mengusung tema 'Bangga Produk Lokal' pada gelaran kali ini.

General Manager Kanmuri, John Chang, mengatakan seiring dengan semangat untuk terus bertransformasi dan optimisme memajukan properti di Indonesia, Kanmuri menghadirkan seluruh lini produknya yang telah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) pada pameran kali ini.

"Kita harus bangga terhadap produk buatan lokal seperti Kanmuri yang terus berkomitmen memberikan produk berkualitas prima. Kami sudah memproduksi ratusan juta keping genteng sejak 1997 dan telah dipercaya oleh properti-properti besar dan ternama di Indonesia," ujarnya.

Melalui pameran ini, Kanmuri ingin memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa kualitas genteng keramik Indonesia tidak kalah dengan produk-produk impor. Bahkan, saat ini produknya telah diekspor ke berbagai negara, seperti India, Korea, Filipina, Jepang, hingga Afrika, dan mendapatkan sambutan yang positif.

Bagi pasar lokal sendiri, Ferry mengklaim bahwa genteng keramik lebih cocok dengan iklim tropis, sehingga jauh lebih awet dan nyaman bagi penghuni. Terlebih, Kanmuri menawarkan profil terlengkap, sesuai dengan kebutuhan dan desain yang diinginkan, yakni Espanica, Milenio dan Full Flat.

"Produk Kanmuri memang menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita karena menjadi genteng yang sangat direkomendasikan untuk bangunan di daerah tropis dengan curah hujan tinggi, lembap, dan panas terik," imbuh Ferry.

Factory Manager Kanmuri, Elisa Sinaga, menimpali bahwa produk Kanmuri merupakan genteng keramik ber-glazuryang dibuat melalui proses komputerisasi. Kualitasnya sendiri dapat dilihat dari kekuatan, ketahanan dan keawetan warnanya.

"Karena melalui proses pembakaran hingga suhu 1.100 derajat Celcius hingga mencapai fase rekatan yang stabil dan menghasilkan warna permanen, tidak pudar, bebas perawatan," tegasnya.

Kanmuri Roof

Kemajuan pesat teknologi digital membawa dampak perubahan bagi perilaku konsumen dalam bertransaksi, berkomunikasi dan pencarian informasi. Oleh karena itu, Kanmuri menghadirkan aplikasi mobile Kanmuri Roof yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

Ferry menjelaskan, Kanmuri Roof memuat informasi lengkap dalam berbagai fitur yang dapat membantu konsumen menemukan solusi terbaik kebutuhan atap dengan cepat dan mudah. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Calculationuntuk memudahkan penghitungan kebutuhan genteng yang diperlukan, serta pedoman pemasangan yang tepat.

"Sejak diluncurkan dua tahun lalu, kami mendapatkan respons cukup positif. Banyak dari kontraktor, arsitek, tukang, maupun konsumen yang sangat terbantu dengan aplikasi ini," pungkas dia.

(rir/rir)

Pengamat Sebut 200 Ribu Penumpang KRL Terancam Polemik Impor Kereta******

Pengamat Kebijakan Publik Agus Pambagyo menyebut nasib 200 ribu penumpang KRL di ujung tanduk imbas polemik impor kereta antara Kemenperin dan KAI.
Pengamat Kebijakan Publik Agus Pambagyo menyebut nasib 200 ribu penumpang KRL di ujung tanduk imbas polemik impor kereta antara Kemenperin dan KAI. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengamat Kebijakan Publik PH&H Public Policy Interst Group Agus Pambagio menyebut nasib 200 ribu penumpangKRL di ujung tanduk. 

Hal itu merupakan imbas dari tidak jelasnya pergantian armada KRL yang dilakukan oleh PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI). Mengutip detik.com, Agus mengatakan beberapa armada KRL harus pensiun dalam waktu dekat ini.

Data yang dimilikinya, tahun ini ada 10 rangkaian KRL Jabodetabek yang harus dipensiunkan. Hingga 2024 setidaknya akan ada 16 total rangkaian KRL yang harus pensiun.

Anak usaha PT KAI itu katanya, sedianya sudah melakukan pemesanan KRL pengganti sesuai dengan jumlah KRL yang pensiun. Pemesanan dilakukan langsung ke sesama BUMN PT Inka. Hal ini dilakukan untuk memenuhi permintaan pemerintah yang ingin mengembangkan industri perkeretaapian lokal.

Masalahnya, PT Inka ternyata baru sanggup menyediakan gerbong KRL pesanan PT KCI di tahun 2025. Padahal, pada 2023-2024 ini sudah banyak sekali kereta KCI yang dipensiunkan dan butuh pengganti.

Untuk mengatasi kendala itu, Agus mengatakan PT KAI sebagai induk usaha KCI mulai meminta restu ke Kementerian Perhubungan untuk impor kereta KRL. Bahkan, impor kereta bekas pun tak mereka permasalahkan asalkan masih bisa digunakan dan terawat dengan baik.

"Berhubung produk PT INKA belum dapat terealisasi di 2023 dan 2024, PT KAI telah meminta izin Kementerian Perhubungan untuk dapat melakukan impor pengadaan KRL bekas pakai dari Jepang tentu melalui proses tata Kelola yang baik," ungkapnya.

Tapi sayang, di proses ini lah, KCI kesulitan mencari pengganti kereta-kereta yang mau dipensiunkan di 2023 dan 2024. Agus memaparkan ternyata proses perizinan impor gerbong-gerbong KRL sangat rumit birokrasinya, apalagi yang mau diimpor adalah kereta bekas.

Pasalnya, untuk urusan impor, Kementerian Perindustrian telah menerbitkan aturan teknis impor barang modal bekas lewat Peraturan Menteri Perindustrian No. 14 Tahun 2016. Aturan tersebut memperkuat Peraturan Menteri Perdagangan No. 127 Tahun 2015 tentang Ketentuan Impor Barang Modal Dalam Keadaan Tidak Baru.

Prosesnya impor pada umumnya harus mendapatkan surat izin impor dari Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan. Namun, Ditjen Perdagangan Luar Negeri pun butuh rekomendasi teknis dari Ditjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian.

PT KCI sendiri sudah meminta izin impor ke Kemendag sejak 13 September 2022 yang lalu. Kemudian, kabarnya per 28 September 2022 Agus bilang Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag sudah bersurat ke Ditjen Ilmate Kemenperin untuk meminta rekomendasi teknis. Rekomendasi teknis ini lah yang sangat lama untuk terbit.

[Gambas:Video CNN]

Perlu diketahui bahwa surat tanggapan Dirjen ILMATE berfungsi sebagai Surat Rekomendasi untuk Dirjen Daglu Kementerian Perdagangan melakukan impor KRL bekas pakai yang diminta oleh PT KCI. Tanpa Surat Rekomendasi tersebut, importasi KRL belum bisa dilakukan," ujar Agus.

Agus menjelaskan dalam surat izin yang diajukan, KCI berencana untuk melakukan impor Barang Modal Dalam Keadaan Tidak Baru (BMTB) berupa 120 Unit KRL Type E217 untuk kebutuhan 2023 dan 228 Unit KRL Type E217 untuk tahun kebutuhan 2024 dengan Pos Tarif/HS Code 8603.10.00.

Namun, pada akhirnya Kemendag mendapatkan juga surat jawaban dari Ditjen Ilmate Kemenperin tertanggal 6 Januari 2023, atau 4 bulan setelah surat permintaan rekomendasi teknis dikirimkan oleh Kemendag. Namun sialnya, surat itu justru menolak permintaan impor yang dilakukan KCI.

Lihat Juga :
Sri Mulyani ke Pegawai Pajak: Rileksnya Ga Usah Naik Motor Gede

Surat itu menyatakan bahwa berdasarkan pertimbangan teknis atas rencana impor oleh PT KCI belum dapat ditindaklanjuti dengan pertimbangan pada fokus pemerintah meningkatkan produksi dalam negeri serta substitusi impor melalui Program Peningkatan Pengguna Produk Dalam Negeri (P3DN).

"Intinya permohonan PT KCI untuk impor kereta bekas dari Jepang ditolak Kementerian Perindustrian," ujar Agus.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Dody Widodo menegaskan Indonesia sekarang memang tidak perlu melakukan impor gerbong kereta rel listrik (KRL) karena industri kereta api nasional mampu memproduksi semua kebutuhan kereta di dalam negeri.

"PT Industri Kereta Api (INKA) bisa membuat itu semua, kenapa kita harus impor gerbang kereta api bekas dari Jepang. Katanya bangga beli buatan Indonesia. Bangladesh saja membeli produk kereta kita sampai Rp1,3 triliun," kata Dody seperti dilansir dari Antara, Selasa (28/2).

Ia menyampaikan untuk memenuhi kebutuhan gerbong kereta dalam jumlah besar memang dibutuhkan waktu, karena tidak dapat direalisasikan dalam semalam.

Oleh karena itu, Dody mendorong adanya perencanaan untuk periode penggantian atau peremajaan setiap gerbong kereta yang beroperasi di Indonesia.

"Kalau mendadak memang pasti sukar, seharusnya kan sudah direncanakan jauh-jauh hari dan memberi kesempatan kepada industri dalam negeri untuk berproduksi," ujar Dody.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Tanya Sumber Harta ke Dirjen Pajak: Saya Yakin Kamu Benar

Harusnya tak ada polemik

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut polemik penolakan impor gerbong kereta rel listrik (KRL) harusnya tidak terjadi.

Erick mengatakan bisa saja Indonesia membangun kereta mandiri. Namun, menurutnya lonjakan penumpang dan pembangunan infrastruktur kereta api mesti melihat juga kapasitas produksi dalam negeri, apakah mencukupi atau tidak.

"Kalau ternyata kapasitas kita tidak siap, kan tidak ada salahnya kita bekerja sama dengan negara lain untuk mencari solusi supaya ini cepat bisa tersedia. Karena yang penting ongkos logistiknya jadi lebih murah," katanya di Hotel St. Regis, Jakarta Selatan, Selasa (28/2).

Erick mencontohkan harga tiket makin mahal di industri pesawat terbang karena jumlah pesawat yang minim. Ia lantas menyinggung soal gerbong kereta yang makin panjang bakal memuat penumpang lebih banyak.

"Kalau saya minta dukungan dari para menteri pengambil kebijakan untuk saling mendukung, menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat di mana hari ini sangat membutuhkan. Jangan kita justru tidak bersinergi sehingga kembali angka-angka pengeluaran masyarakat jadi mahal," jelas Erick.

Lihat Juga :
Profil Kepala Bea Cukai DIY yang Viral Pamer Moge dan Mobil Antik
(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:cicil hp di tokopedia

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
trik slot gacor
togel gajah
web prediksi togel
tiktok4d
pinjaman bank keliling terdekat
juragan55
cara mendapatkan voucher gratis ongkir shopee 0 rupiah
slot deposit 5000 dapat bonus
cara membuat link slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 buku mimpi 2d
Bab 2 panen777
Bab 3 slot terpercaya dan tergacor
Bab 4 ovodewa
Bab 5 situs slot aman dan terpercaya
Bab 6 slot dunia
Bab 7 mariatogel
Bab 8 pinjaman 10 juta langsung cair
Bab 9 situs 168 terbaru
Bab 10 pinjaman online bunga rendah
Bab 11 judi slot asia
Bab 12 angka jitu kucing
Bab 13 erek erek buah naga
Bab 14 gudang 777 slot
Bab 15 jp jp artinya
Bab 16 slot pusat win
Bab 17 bo slot 888
Bab 18 basah189
Bab 19 pg slot88
Bab 20 slot99
Klik untuk melihattersembunyi di tengah241bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Sistem transformasi dimensi

erek erek 2d 22
Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan terus memantau kenaikan harga pangan seperti beras, minyak goreng, cabai, dan bawang menjelang Ramadhan.
Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan terus memantau kenaikan harga pangan seperti beras, minyak goreng, cabai, dan bawang menjelang Ramadhan. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan terus memantau kenaikan harga pangan seperti beras, minyak goreng, cabai, dan bawang menjelang Ramadhan. 

"Kita tiap hari pantau sebulan terakhir. Beras, minyak goreng, cabai, lalu bawang," kata Kasan di Balai Sudirman, Jakarta, Kamis (23/2).

Sementara itu, Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) mencatat beberapa kenaikan komoditas dalam beberapa pekan terakhir.

Kemudian bawang putih Rp38 ribu per kg dan Minyakita Rp15 ribu per liter. Daging, telur, ayam, gula pasir, dan garam juga naik dalam beberapa pekan terakhir.

Sekretaris Jenderal DPP IKAPPI Reynaldi Sarijowan mengatakan ada beberapa catatan penting terkait harga pangan. Pertama, permintaan belum naik menjelang Ramadhan. Permintaan biasanya naik di 15 hari menjelang Ramadhan.

"Tetapi ini masih jauh beberapa bahan pokok sudah mulai cukup tinggi harganya," ujar Reynaldi dalam pernyataan resmi, Kamis (23/2).

Lihat Juga :
Harta Rafael Pejabat Pajak Hampir Setara dengan Sri Mulyani

Kedua, IKAPPI menilai tim ekonomi atau tim pangan yang dipersiapkan oleh Presiden Jokowi, termasuk Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian, Badan Pangan Nasional, Bulog, ID Food dan lainnya masih belum mampu menjalankan tugasnya dengan baik sehingga harga pangan belum stabil.

Ketiga, IKAPPI meminta pemerintah menyiapkan strategi dan eksekusi di lapangan sehingga persoalan pangan bisa diatasi. Hal yang paling penting dilakukan adalah memperkuat pendataan.

Terakhir, mengenai desain pangan yang harus secara disiplin dan terus menerus dilakukan dengan baik.

"Didampingi dengan baik, petaninya di advokasi, serapannya juga dipikirkan termasuk distribusinya diperbaiki. Beberapa hal tersebut dapat menjaga agar harga pangan di Ramadhan nanti tidak melambung tinggi," ujar Reynaldi.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Orang yang dipilih oleh bumi

link main slot terpercaya
Kemenhub buka suara soal polemik impor gerbong KRL bekas dari Jepang yang diajukan KCI, tetapi terganjal surat rekomendasi teknis dari Kemenperin.
Kemenhub buka suara soal polemik impor gerbong KRL bekas dari Jepang yang diajukan KCI, tetapi terganjal surat rekomendasi teknis dari Kemenperin. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) buka suara soal polemik impor gerbong KRL bekasdari Jepang. Pengajuan impor sudah diajukan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) kepada Kementerian Perdagangan, tetapi terganjal surat rekomendasi teknis dari Kementerian Perindustrian.

Juru bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan dalam pengadaan KRL ada kebutuhan pengadaan dengan menggunakan produk dalam negeri yang dibuat PT Industri Kereta Api (INKA). Tetapi perlu solusi sementara hingga INKA mampu memenuhi permintaan KCI.

Pasalnya, masa produksi sarana kereta KRL baru oleh INKA membutuhkan waktu 2 hingga 3 tahun Di sisi lain, ada urgensi pengadaan melihat usia pensiun gerbong dan pertumbuhan penumpang KRL. Beberapa gerbong akan pensiun pada tahun ini dan tahun depan.

"Perlu ada solusi sementara untuk mengatasi lonjakan penumpang KRL sampai produk INKA selesai dan dapat digunakan untuk melayani," ujarnya.

"Sehingga, sarana KRL bukan baru (bekas) menjadi pilihan yang bijak menurut kami, sembari menunggu proses produksi dari INKA selesai," imbuh Adita.

Jika impor KRL bekas dari Jepang itu disetujui, Kemenhub meminta KCI memastikan kelayakan komponen-komponen yang berhubungan langsung dengan keselamatan.

"Kami berharap PT KCI pun dapat memperhatikan komponen seperti bogie, roda, kelistrikan, dan pengereman agar dapat diperbaiki atau diganti dengan komponen baru," tuturnya.

Adita mengingatkan agar pengujian pertama dan penerbitan sertifikat kelayakan operasional harus melalui prosedur dan ketentuan yang telah ditetapkan Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kemenhub.

Ia juga mengimbau agar kereta bekas itu nantinya direvitalisasi menggunakan komponen-komponen produksi dalam negeri untuk tetap mendukung industri lokal. 

[Gambas:Video CNN]

Impor KRL memicu polemik belakangan ini. Rencana impor muncul terkait upaya PT KCI memenuhi kebutuhan KRL untuk menambal armada yang pensiun pada tahun ini dan 2024 mendatang. 

Pengamat Kebijakan Publik PH&H Public Policy Interst Group Agus Pambagio menyebut tambalan dibutuhkan karena banyak armada KRL yang harus dipensiunkan. 

Data yang dimilikinya, tahun ini ada 10 rangkaian KRL Jabodetabek yang harus dipensiunkan. Hingga 2024 setidaknya akan ada 16 total rangkaian KRL yang harus pensiun.

Anak usaha PT KAI itu katanya, sedianya sudah melakukan pemesanan KRL pengganti sesuai dengan jumlah armada yang pensiun. Pemesanan dilakukan langsung ke sesama BUMN PT Inka. Hal ini dilakukan untuk memenuhi permintaan pemerintah yang ingin mengembangkan industri perkeretaapian lokal.

Masalahnya, PT Inka ternyata baru sanggup menyediakan gerbong KRL pesanan PT KCI di tahun 2025. Padahal, pada 2023-2024 ini sudah banyak sekali kereta KCI yang dipensiunkan dan butuh pengganti.

Lihat Juga :
Bea Cukai Yogya Respons Gaya Hidup Hedon Eko Darmanto yang Disorot

Untuk mengatasi kendala itu, Agus mengatakan PT KAI sebagai induk usaha KCI mulai meminta restu ke Kementerian Perhubungan untuk impor kereta KRL. Bahkan, impor kereta bekas pun tak mereka permasalahkan asalkan masih bisa digunakan dan terawat dengan baik.

"Berhubung produk PT INKA belum dapat terealisasi di 2023 dan 2024, PT KAI telah meminta izin Kementerian Perhubungan untuk dapat melakukan impor pengadaan KRL bekas pakai dari Jepang tentu melalui proses tata Kelola yang baik," ungkapnya.

Tapi sayang, di proses ini lah, KCI kesulitan mencari pengganti kereta-kereta yang mau dipensiunkan di 2023 dan 2024. Agus memaparkan ternyata proses perizinan impor gerbong-gerbong KRL sangat rumit birokrasinya, apalagi yang mau diimpor adalah kereta bekas.

Kini katanya, proses izin impor masih dihambat oleh Kementerian Perindustrian. Namun tuduhan itu dibantah Kementerian Perindustrian.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Dody Widodo menegaskan Indonesia sekarang memang tidak perlu melakukan impor gerbong kereta rel listrik (KRL) karena industri kereta api nasional mampu memproduksi semua kebutuhan kereta di dalam negeri.

"PT Industri Kereta Api (INKA) bisa membuat itu semua, kenapa kita harus impor gerbang kereta api bekas dari Jepang. Katanya bangga beli buatan Indonesia. Bangladesh saja membeli produk kereta kita sampai Rp1,3 triliun," kata Dody seperti dilansir dari Antara, Selasa (28/2).

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]

Sistem pelatihan super

paito 3d pcso
Kemenperin belum memberi lampu hijau kepada PT KCI untuk mengimpor gerbong KRL bekas dari Jepang lantaran produk itu bisa dibuat INKA.
Kemenperin belum memberi lampu hijau kepada PT KCI untuk mengimpor gerbong KRL bekas dari Jepang lantaran produk itu bisa dibuat INKA. (Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) belum memberi lampu hijau kepada PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) untuk mengimpor gerbong kereta rel listrik (KRL) bekas dari Jepang. Alasannya, produk itu bisa dibuat perusahaan dalam negeri, PT Industri Kereta Api (INKA).

Tahun ini ada 10 rangkaian KRL Jabodetabek yang harus dipensiunkan. Hingga 2024, setidaknya akan ada 16 total rangkaian KRL yang harus pensiun.

"PT Industri Kereta Api (INKA) bisa membuat itu semua, kenapa kita harus impor gerbang kereta api bekas dari Jepang. Katanya bangga beli buatan Indonesia. Bangladesh saja membeli produk kereta kita sampai Rp1,3 triliun," kata Sekretaris Jenderal Kemenperin Dody Widodo dikutip Antara, Senin (27/2).

Karena itu, Dody mendorong adanya perencanaan untuk periode penggantian atau peremajaan setiap gerbong kereta yang beroperasi di RI. Dengan begitu, industri kereta api nasional menggeliat dan menggerakkan perekonomian nasional.

"Kalau mendadak memang pasti sukar, seharusnya kan sudah direncanakan jauh-jauh hari dan memberi kesempatan kepada industri dalam negeri untuk berproduksi," ujarnya.

"Kapan lagi kita bangga akan buatan kereta dalam negeri. Jangan terus BUMN, jadi bisa impor dan impor. Tolong berhenti untuk pemikiran seperti itu," imbuh Dody.

Lihat Juga :
Tewas Gegara Kesetrum Listrik Bisa Klaim Asuransi PLN

Dody menambahkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) seharusnya digencarkan secara menyeluruh, tanpa terkecuali. Apalagi jika produk yang dibutuhkan mampu diproduksi oleh industri dalam negeri.

Ia optimistis industri nasional dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri, yang akan berkontribusi untuk perekonomian dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Bagaimanapun kita harus bangga dengan industri dalam negeri. Hal ini perlu diimplementasikan secara nyata melalui tindakan dalam mengambil keputusan," pungkas Dody.

PT KCI sebetulnya sudah memesan KRL pengganti sesuai dengan jumlah KRL yang pensiun kepada INKA. Masalahnya, PT Inka sanggup menyediakan gerbong KRL pesanan itu pada 2025. Padahal, pada 2023-2024 ini sudah banyak sekali kereta KCI yang dipensiunkan dan butuh pengganti.

Karena itu, KCI meminta restu ke Kementerian Perhubungan untuk impor kereta KRL. Bahkan, impor kereta bekas pun tak mereka mempermasalahkan asalkan masih bisa digunakan dan terawat dengan baik.

KCI sudah mengajukan surat izin impor dari Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) sejak 13 September 2022. Namun, Kemendag butuh rekomendasi teknis Kemenperin. Hingga kini, Kemenperin masih belum menerbitkan rekomendasi teknis tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Pedang Peri dan Berita Aneh

lgdbet baru
PT Jasa Marga (Persero) Tbk meminta maaf ke pengguna jalan lantaran Tol Jakarta-Cikampek banyak lubang yang merusak ban kendaraan.
PT Jasa Marga (Persero) Tbk meminta maaf ke pengguna jalan lantaran Tol Jakarta-Cikampek banyak lubang yang merusak ban kendaraan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Thohirin).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) mengeluhkan kondisi jalan berlubang yang merusak ban kendaraan.

"Ban depan mobil saya, dua-duanya benjol, kena lubang di jalan Tol Jakarta-Cikampek," kata Ali, seorang pengendara yang melintasi Tol Japek di Karawang, seperti dikutip Antara, Minggu (26/2).

Pada Sabtu malam lalu, Ali melintasi Tol Jakarta-Cikampek dengan masuk dari Gerbang Tol Cikampek Utama dan keluar Gerbang Tol Karawang Timur.

"Suara ban yang terjebak masuk lubang itu sangat kencang," ujarnya.

Kendati demikian, ia memutuskan untuk melanjutkan perjalanannya, karena menganggap ban dan velg-nya tidak masalah setelah terjebak lubang besar.

Namun keesokan harinya, pada Minggu pagi, Ali baru menyadari kalau ban depan mobilnya sebelah kiri dan kanan, mengalami benjol.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Gerah Hobi Moge Dirjen Pajak: Langgar Asas Kepatutan

Kemudian, ia mencari informasi tentang klaim ganti rugi pengguna jalan tol ke Jasa Marga dengan menghubungi one call center14080.

"Saya mencoba ikuti alurnya. Apalagi saya tidak mengambil struk-nya saat masuk gerbang tol, ternyata ribet juga, tak sesuai dengan yang diharapkan," terangnya.

Menanggapi hal itu, PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) selaku pengelola Jalan Tol Japek meminta maaf.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan terhadap kondisi perkerasan jalan tol khususnya di Ruas Jakarta-Cikampek," ujar Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana dalam keterangan resmi terpisah.

Lihat Juga :
DJP Buka Suara Harta Dirjen Pajak Naik hingga Rp8 M Selama 4 Tahun

Lisye menerangkan PT JTT bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider pemeliharaan jalan tol, terus melakukan upaya penanganan terhadap lubang dengan menyiagakan tim 24 jam serta melakukan pengecekan lokasi secara berkala, terutama di titik-titik yang dilaporkan oleh pengguna jalan melalui Call Center Jasa Marga di nomor 14080

Ia menambahkan PT JTT bersama PT JMTM telah melakukan tindakan awal berupa penambalan sementara (patching) di lokasi lubang. Selanjutnya PT JMTM akan menindaklanjuti dengan melakukan maintenance berupa program rekonstruksi perkerasan untuk menjaga tingkat keselamatan dan keamanan pengguna jalan.

"Sepanjang tahun 2023, PT JTT telah merencanakan program pemeliharaan di sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek baik arah Cikampek maupun arah Jakarta," ujarnya.

Selain itu, untuk penanganan pekerjaan pemeliharaan yang bersifat darurat, PT JTT juga menyiapkan tim patchingyang bertugas melakukan screening dan penambalan sementara di lokasi yang memang memerlukan perbaikan.

"Tentunya, perbaikan ini bersifat sementara dengan tetap memperhatikan faktor kondisi cuaca di lapangan," jelasnya.

Lisye juga menambahkan, tidak hanya di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, sebagai upaya pencegahan terhadap kejadian serupa, perusahaan juga menyiagakan petugas patching 24 jam dan melakukan perbaikan dengan memperhatikan kondisi cuaca dan lalu lintas kendaraan di ruas jalan tol yang dikelolanya.

Lebih lanjut, Lisye menjelaskan sejumlah langkah untuk penanganan klaim kendaraan akibat jalan rusak atau jalan berlubang di Jalan Tol Jasa Marga Group, antara lain:

1. Jika pengguna jalan mengalami gangguan perjalanan di jalan tol yang dioperasikan Jasa Marga Group pengguna jalan dapat melaporkan terlebih dahulu peristiwa yang dialami di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kepada Call Center Jasa Marga di nomor 14080.
2. Petugas Call Center akan mengirim petugas Mobile Customer Service (MCS) langsung menuju ke lokasi kejadian yang akan membantu pengguna jalan agar dapat melanjutkan perjalanan.
3. Jika pengguna jalan mengalami kerugian dan akan mengajukan klaim, maka petugas akan menjelaskan mekanisme penyelesaiannya, termasuk membuatkan Berita Acara Kerusakan atau Kerugian Pengguna Jalan. Proses pengajuan klaim ini disampaikan kepada Jasa Marga selambat-lambatnya 3x24 jam setelah kejadian dengan melengkapi bukti-bukti sebagai kelengkapan administrasi.
4. Jasa Marga akan memproses klaim pengguna jalan dan jika memenuhi kriteria-kriteria yang dipersyaratkan, akan dilakukan proses ganti rugi sesuai ketentuan yang berlaku.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Tuan yang lemah

kapten69 slot
Sebanyak 10 rangkaian kereta KRL commuter line Jabodetabek disebut akan masuk masa pensiun dan harus diganti.
Sebanyak 10 rangkaian kereta KRL commuter line Jabodetabek disebut akan masuk masa pensiun dan harus diganti. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sebanyak 10 rangkaian kereta KRL commuter line Jabodetabek disebut akan masuk masa pensiun dan harus diganti.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan jika armada berkurang maka kemungkinan layanan transportasi tersebut bakal terganggu.

"Kalau dibilang apakah 10 itu akan pengaruhi layanan, ya pasti," kata Anne, dikutip dari detikcom, Senin (27/2).

Sebelum pandemi covid-19, KCI mampu mengangkut 1,2 juta penumpang dengan 92 kereta dan sekitar 106 rangkaian kereta. Artinya, apabila 10 kereta yang pensiun tadi tidak bisa digantikan, KCI masih punya 96 rangkaian kereta.

Di sisi lain, penumpang KCI saat ini jumlahnya baru cuma sekitar 800-900 ribu orang saja per hari.

"Kalau dibilang cukup ya mungkin cukup, cuma kalau jam sibuk tetap hal yang krusial di pengelolaan commuter. Kalau ini siap nggak (dipensiunkan) ya siap, tapi ada kenyamanan pelayanan yang berbeda," kata Anne.

Anne menjelaskan jika 10 kereta tadi tak bisa digantikan, pihaknya akan memaksimalkan pengaturan rekayasa operasional khususnya dengan melakukan peningkatan frekuensi kereta.

"Pasti akan ada rekayasa pengoperasian yang dilakukan. Yang perlu diantisipasi adalah tadi kita harus melakukan peningkatan frekuensi dan headawaysehingga terlayani dengan baik jam sibuk bisa cepat terurai," kata Anne.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Gambar Dewa Takdir

slot modal receh
IHSG ditutup berada di zona hijau di level 6.856 pada Jumat (24/2), naik 17 poin atau 0,25 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup berada di zona hijau di level 6.856 pada Jumat (24/2), naik 17 poin atau 0,25 persen dari perdagangan sebelumnya. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup berada di zona hijau di level 6.856 pada Jumat (24/2). Indeks saham naik 17 poin atau 0,25 persen dari perdagangan sebelumnya.

Pagi ini, IHSG dibuka pada posisi stagnan di level 6.839, lalu  menguat di penutupan. Posisi terkuat IHSG saat perdagangan hari ini ada di level 6.880.

Mengutip RTI, investor melakukan transaksi sebesar Rp8,83 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 14,96 miliar lembar saham. Tercatat, pada penutupan sore ini 250 saham menguat, 249 saham terkoreksi, dan 224 saham lainnya stagnan.

Bursa saham Asia bervariasi. Indeks Nikkei 225 di Jepang tercatat naik 1,29 persen, index Kospi di Korea turun 0,63 persen, dan indeks Hang Seng Composite di Hong Kong turun 1,60 persen.

Sama dengan Asia, bursa saham Eropa bergerak bervariasi. Indeks CAC 40 di Prancis naik 0,25 persen, disusul indeks FTSE 100 di Inggris turun 0,29 persen, serta Indeks DAX di Jerman naik 0,49 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)