petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

agen 303 slot

cara pinjam uang di aladin 21Jutaan kata 527841Orang-orang telah membaca serialisasi

《agen 303 slot》

Deret Masalah Penerbangan Lion Air Group Sepanjang Tahun Ini******

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengkritik Lion Air salah satu maskapai besutan PT Lion Air Group karena sering terlambat alias delay.
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengkritik Lion Air salah satu maskapai besutan PT Lion Air Group karena sering terlambat alias delay.. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengkritik PT Lion Mentari Airlines aliasLion Air salah satu maskapai besutan PT Lion Air Groupkarena sering terlambat alias delay, melalui akun Twitternya @Abe_Mukti, Rabu (7/6).

Ia bercerita hampir setiap pekan dirinya bepergian menggunakan maskapai dari Lion Group. Dari penerbangannya itu, hampir selalu ada delay dari maskapai. Yang disayangkan Abdul, Lion Group tidak pernah minta maaf atas keterlambatan itu.

"Hampir setiap penerbangan selalu delay, dan mereka (hampir) tidak pernah minta maaf atas keterlambatan penerbangan," kicaunya.

Permasalahan pada Lion Air itu bukan pertama kali. Berdasarkan catatan redaksi, maskapai tersebut sudah beberapa kali 'bermasalah'. Berikut rentetan masalah penerbangan oleh Lion Group:

Lihat Juga :
KCIC Minta Sertifikat Kelayakan Kereta Cepat Meski Stasiun Belum Kelar

1. Menabrak garbarata Bandara Mopah Merauke

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 797 yang menabrak garbarata Bandara Mopah Merauke, Papua Selatan pada 26 Januari 2023 lalu.

Polisi menjelaskan detik-detik pesawat Lion Air menabrak Garbarata Bandara Mopah Merauke.

"Kejadiannya pesawat mau berputar haluan menuju runway penerbangan. Di situ ada Garbarata, pesawatnya menabrak bagian sayap," ujar Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, mengutip detik.com.

Pesawat tersebut membawa 117 penumpang. Sandi mengatakan peristiwa tersebut terjadi pukul 09.10 WIT dan tidak ada korban.

Di sisi lain, Corporate Communication Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro menuturkan penerbangan JT-797 sudah dipersiapkan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

Ia mengatakan sebelum keberangkatan pesawat sudah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan lebih awal (pre-flight check) dengan hasil layak dan aman dioperasikan (airworthy for flight).

Setelah persiapan layanan dan penanganan darat selesai, pesawat bersiap dan mulai bergerak perlahan di area parkir pesawat (apron).

Danang menambahkan dalam proses itu terjadi hambatan di area sebelah kanan pesawat. Untuk memastikan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan, pilot memutuskan untuk kembali ke titik parkir guna dilakukan pemeriksaan.

2. Ponsel penumpang meledak di dalam pesawat

Sebuah ponsel penumpang Lion Air dengan Nomor Penerbangan JT693 tujuan Kupang-Surabaya meledak dalam pesawat pada 26 Februari 2023.

"HP meledak dalam pesawat, itu kan ada tangga itu, sudah dikeluarkan tinggal mau jalan" ujar salah seorang penumpang bernama Imelda Magdalena kepada CNNIndonesia.com di Bandara El Tari Kupang.

Akibatnya, karpet lantai di kabin pesawat terbakar. Ratusan penumpang yang ikut dalam penerbangan tersebut menjadi panik karena asap di sekitar kursi nomor sembilan pesawat sudah tebal dan seluruh penumpang sudah berdiri.

"Panik, semua panik, (memang) tidak semua terbakar cuma cabin nomor sembilan tempat duduk nomor sembilan," kata Imelda.

"Seorang pun penumpang sempat membuka jendela darurat yang berada di bagian tengah sebelah kiri. "Iya sempat dibuka (jendela darurat) satu di bagian tengah," jelasnya.

Dia mengatakan saat itu, pramugari sempat meminta agar penumpang tidak panik. Namun kegaduhan telah terjadi karena penumpang panik.

Sehingga pintu pesawat lalu dibuka dan pramugari kemudian mengarahkan penumpang untuk turun kembali ke ruang tunggu dan an seluruh penumpang berlarian keluar dari pesawat setelah asap dalam kabin berkurang.

Lion Air sendiri sudah memberangkatkan kembali penumpang dengan pesawat berbeda pada hari yang sama.

3. AC rusak

Pesawat Lion Air JT627 mengalami kerusakan AC pada 19 April 2023. Pesawat tersebut hendak take off ke Balikpapan. Sebelum take off, pesawat mengalami kerusakan pendingin di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

Kejadian ini mengakibatkan para penumpang kepanasan. Peristiwa ini pun viral di media sosial.

Dalam unggahan yang viral, pesawat dijadwalkan terbang pukul 08.40 Wita. Kerusakan membuat penumpang terpaksa menunggu selama 1 jam dalam keadaan pengap dan gerah.

Sejumlah penumpang disebut merasa sesak napas, terlebih ada penumpang anak yang gelisah dan rewel. Akhirnya penumpang diminta turun dari pesawat dan kembali ke gate 3 untuk menunggu kepastian.

"Sudah sampai di Balikpapan sekitar jam 2 tadi. (Menggunakan) pesawat sama," kata Relation Manager Bandara Internasional Hasanuddin Iwan Risdianto dikutip dari detik.com.

Lihat Juga :
Profil Jusuf Hamka yang Tagih Utang Rp800 M ke Pemerintah

4. Gagal terbang karena masalah mesin

Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID-6236 tujuan Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, gagal terbang pada Sabtu (30/7) karena masalah mesin.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, seharusnya pesawat yang mengangkut 131 penumpang dengan 6 kru itu berangkat pada pukul 05.30 WIB dan diperkirakan tiba pada pukul 08.55 WITA.

"Dalam memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan, pilot memutuskan untuk membatalkan dan menunda keberangkatan (rejected take off/ RTO) kondisi kecepatan mesin masih rendah," kata Danang dalam keterangan yang diterima, Sabtu (30/7).

5. AC mati di Batik Air

Sebuah video viral menunjukkan seorang penumpang Batik Air cekcok dengan pramugari karena penyejuk udara (AC) mati saat lepas landas. Batik Air meminta maaf dan menjelaskan kondisi pesawat tersebut.

Mengutip detik.com, pihak Batik Air, meminta maaf dan menjelaskan duduk perkara masalah ini. Pesawat itu memiliki nomor penerbangan nomor ID-7283 rute Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL), tujuan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) pada Senin (10/4).

Batik Air memastikan pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LBS itu dalam kondisi prima dan aman dioperasikan. Dijelaskan bahwa masalah ini terjadi karena ground power unit yang tak bekerja maksimal.

"Ketidaknyamanan (keluhan pesawat kurang terasa dingin dan lampu sempat padam seketika) yang terjadi pada situasi dimaksud disebabkan oleh ground power unit (GPU) yang tidak bekerja secara maksimal (ground power issue)," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis, Rabu (12/4).

Lihat Juga :
Cara Cek Jadwal Tes Rekrutmen Bersama BUMN

6. Pesawat berasap

Sebuah video yang memperlihatkan kepanikan penumpang di dalam pesawat viral di media sosial. Kepanikan terjadi lantaran disebut timbul asap dari dalam pesawat Batik Air.

Mengutip detik.com, rekaman video itu disertai suara perdebatan antara kru pesawat dan para penumpang. Suara seseorang yang diduga kru pesawat meminta agar penumpang tetap bersikap tenang dan tak merekam kejadian tersebut.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan peristiwa tersebut terjadi di dalam pesawat Airbus 320-200 registrasi PK-LUZ. Pesawat ini tadinya hendak membawa enam awak pesawat dan 134 tamu dengan menempuh rute perjalanan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Selatan pada Kamis (20/4).

"Pada saat pesawat akan diberangkatkan mengalami gangguan teknis dan membutuhkan waktu untuk pengecekan dan perbaikan," kata Danang dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/4).

Setelah pilot dan teknisi saling berkoordinasi, diputuskan pesawat tersebut tak dapat diberangkatkan. Awak kabin pun mulai mengarahkan penumpang kembali ke ruang tunggu bandar udara.

CNNIndonesia.comsudah berupaya meminta tanggapan ke Lion Air melalui Corporate Communication Strategic Danang Mandala Prihantoro. Namun, hingga berita ini diturunkan yang bersangkutan belum memberikan responsnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Baru 600 Ribu Orang per Bulan, Garuda Prediksi Penumpang Pulih 2024******

PT Garuda Indonesia Tbk mencatat jumlah penumpang tahun ini rata-rata baru 600 ribu per bulan. Padahal, sebelum pandemi, jumlahnya mencapai 1 juta penumpang.
PT Garuda Indonesia Tbk mencatat jumlah penumpang tahun ini rata-rata baru 600 ribu per bulan. Padahal, sebelum pandemi, jumlahnya mencapai 1 juta penumpang. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/AMPELSA).
Denpasar, CNN Indonesia--

PT Garuda Indonesia Tbk mencatat jumlah penumpangdomestik dan internasional tahun ini rata-rata baru 600 ribu per bulan. Padahal, sebelum pandemi, jumlahnya mencapai 1 juta penumpang.

"Nilai transaksi sekitar US0 juta atau Rp 1,5 triliun per bulan transaksi keseluruhan,"kata Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia Ade R Susardi saat ditemui di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (18/7).

Ia memperkirakan jumlah penumpang baru pulih pada 2024. Prediksi itu ia buat dengan mempertimbangkan pola bepergian masyarakat usai pandemi yang berubah.

Apabila dirinci, rute yang paling banyak diminati adalah penerbangan domestik. Namun, sejak covid-19 mendapat status endemi, penerbangan internasional juga kembali meningkat.

"Liburan dari luar negeri, misalnya musim semi, dari Eropa pada datang pesawat, dari Amsterdam tinggi isian dari Juli (2023) ini," terangnya.

Ketika pandemi covid-19, jumlah penumpang secara keseluruhan di maskapai pelat merah itu sempat anjlok menjadi 30 ribu penumpang per bulan.

Lihat Juga :
ANALISISMenakar Taji Tol Cisumdawu Denyutkan Nadi Bandara Kertajati

"Saat pandemi paling jelek sebulan 30 ribu, pernah kita 30 ribu sebulan waktu lagi dilarang mudik segala. Kami juga agak megap-megap," ujarnya.

Saat ini, maskapai Garuda telah melayani seluruh rute penerbangan baik internasional maupun domestik. Kecuali, penerbangan ke beberapa wilayah di China yang belum rutin.

"Kalau rute sudah semua, sudah terbang kecuali negara seperti China, kita baru buka Guangzhou, Hong Kong. Shanghai belum rutin, Beijing juga belum rutin, kami terbang harus profit itu pesan menteri," ujarnya.

Lebih lanjut, terkait rencana penambahan rute penerbangan internasional, perusahaan akan melihat permintaan di setiap negara. Perusahaan bakal melakukan studi terperinci mengenai rencana rute baru, termasuk mempertimbangkan profit.

"Kami lihat demand ada, kami hitung, kami pertimbangkan lakukan studi dengan detail. Kalau menurut kita profit, baru kita buka, saat ini kita masih ke negara yg sebelumnya ada, jadi cuma diaktifkan kembali," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/sfr)

Jangan Lupa Transmart Full Day Sale Besok, Serbu Gerai Terdekat******

Transmart Full Day Sale kembali lagi dengan diskon hingga 50 persen plus 20 persen. Jangan lupa serbu Transmart terdekat di kotamu besok, ya!
Jangan lupa Transmart Full Day Sale besok, yuk serbu gerai terdekat! (Arsip Transmart)
Jakarta, CNN Indonesia--

Diskon besar-besaran Transmart Full Day Sale kembali lagi dengan diskon hingga 50 persen. Full Day Sale kali ini mengusung tema 'Liburan Meriah Promo Murah'

Catat tanggalnya ya, Transmart Full Day Sale digelar besok, Sabtu (24/6) selama satu hari penuh di seluruh gerai Transmart se-Indonesia. Diskon dan harga spesial berlaku dari pukul 10.00 hingga 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
AC di Transmart Cuma Rp2 Jutaan, Bebas Gerah Liburan di Rumah

Selain diskon dari setiap produk, dapatkan juga diskon tambahan sebesar 20 persen untuk pembayaran menggunakan Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Jika Anda belum memiliki kartu kredit Bank Mega, bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart Cibubur dan Central Park.

Anda juga dapat membuka rekening secara mandiri dan lebih praktis di aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Jangan lupa ajak si kecil mengisi liburan dengan berbelanja di Transmart terdekat selama periode Transmart Full Day Sale. Selamat berbelanja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:big777 alternatif

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
qqvictory
gem188
bola gacor apk
77 king slot
slot yang paling gacor hari ini
buku mimpi preman
tototix
play303
madetoto
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara pasang togel bb campuran
Bab 2 cara meminjam uang di rupiah cepat
Bab 3 888slot
Bab 4 situs slot gacor 2023 terbaru
Bab 5 slot baru jp
Bab 6 situs judi online slot
Bab 7 jam gacor aztec
Bab 8 info slot paling gacor
Bab 9 adapundi bisa dicicil
Bab 10 ninja slot gacor
Bab 11 pencairan kredit pintar
Bab 12 bocoran admin bagus
Bab 13 berjayatogel
Bab 14 kumpulan link slot gacor
Bab 15 game slot online terpercaya
Bab 16 prediksi togel yokohama
Bab 17 home credit bisa pinjam uang tunai
Bab 18 jagoan69
Bab 19 trik bermain duofu duocai
Bab 20 situs slot terbaik dan terpercaya
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7536bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

buku keabadian

pinjaman online ada kami
Harga komoditas pangan seperti bawang putih, daging ayam dan telur ayam ras masih mahal di Jakarta.
Harga komoditas pangan seperti bawang putih, daging ayam dan telur ayam ras masih mahal di Jakarta. (iStockphoto/Photosiber)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga komoditas pangan seperti bawang putih, daging ayamdan telur ayam ras masih mahal di Jakarta.

Pantauan CNNIndonesia.comdi Pasar Santa Jakarta Selatan, Selasa (4/7), harga bawang putih melonjak dari Rp40 ribu per kg pada pekan lalu menjadi Rp50 ribu per kg pekan ini.

"Sekarang bawang putih kita jualnya Rp50 ribu. Biasanya Rp40 ribu," kata Dedi, salah satu pedagang.

Telur ayam ras juga naik dari Rp30 ribu per kg pada pekan lalu menjadi Rp33 ribu.

Sementara itu, untuk beberapa komoditas pangan lainnya cenderung menurun. Seperti cabai keriting merah yang turun dari Rp80 ribu pada dua hari lalu, kini menjadi Rp40 ribu per kg.

Sementara itu, harga komoditas pangan lainnya cenderung turun. Cabai keriting merah turun menjadi Rp40 ribu per kg setelah sempat mencapai Rp80 ribu per kg sebelum lebaran. Begitu pun rawit merah yang kini turun menjadi Rp50 ribu per kg usai menyentuh Rp80 ribu per kg.

Lihat Juga :
ANALISISBau Amis AS, Jerman Cs di Balik IMF Minta Jokowi Ekspor Nikel Cs Lagi

Lalu, harga tomat stabil di Rp16 ribu per kg dan gula pasir dibanderol Rp16 ribu per kg.

Selain Pasar Santa, kenaikan harga komoditas juga terjadi di Pasar Warung Buncit, Jakarta Selatan.

Bawang putih naik dari Rp40 ribu per kg ke Rp44 ribu per kg dibanding pekan lalu, daging ayam naik dari Rp40 ribu per ekor ke Rp45 ribu per ekor.

Sedangkan cabai keriting merah turun dari Rp50 ribu per kg ke Rp44 ribu per kg, bawang merah turun dari Rp55 ribu per kg ke Rp45 ribu per kg. Adapun tomat juga stabil di Rp16 ribu per kg dan gula pasir Rp15 ribu per kg.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Terlahir kembali pada tahun 1993

situs gacor slot online
PT Basis Utama Prima (BUP) ikut terseret kasus dugaan korupsi pengadaan menara BTS 4G di Kominfo setelah direktur utamanya Muhammad Yusrizki menjadi tersangka.
Direktur Utama PT Basis Utama Prima (BUP) Muhammad Yusrizki  ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan menara BTS 4G di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). (Dok. Kejagung).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kejaksaan Agung (Kejagung) resmi menetapkan Direktur Utama PT Basis Utama Prima (BUP) Muhammad Yusrizki sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan menara BTS 4G di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). BUP merupakan perusahaan yang ditunjuk sebagai penyedia panel surya dalam proyek tersebut.

Selain sebagai Dirut BUP, Yusrizki juga tercatat sebagai Ketua Komite Tetap Energi Terbarukan Kamar Dagang dan Industri (Kadin).

Berdasarkan penelusuran CNNIndonesia.commelalui dokumen administrasi hukum umum (AHU) Kementerian Hukum dan HAM, BUP adalah perusahaan milik pengusaha Happy Hapsoro.

Arsjad pun mengakui bahwa ia memiliki saham di BUP melalui perusahaan pribadinya PT Mohammad Mangkuningrat (MM). Terlibatnya dirinya di BUP juga hanya sebagai syarat, terbukti dengan saham yang dimiliki hanya sedikit.

Menurutnya, berdasarkan aturan Undang-Undang, maka pendirian perusahaan Perseroan Terbatas (PT) harus memiliki dua pemegang saham.

"Saya hanya sebagai pemegang satu lembar saham karena UU PT di Indonesia memerlukan dua pemegang saham," ungkap Arsjad kepada CNNIndonesia.com, Jumat (16/6).

Bisnis BUP sendiri beragam. Perusahaan diketahui berinvestasi di berbagai bidang mulai dari properti hingga migas.

Sementara itu, Kadin resmi menunjuk pejabat baru sebagai Ketua Komite Tetap Energi Baru dan Terbarukan usai Yusrizki ditetapkan sebagai tersangka.

"Kadin Indonesia telah menunjuk Dharsono Hartono sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Ketua Komite Tetap Energi Baru dan Terbarukan," ujar Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Organisasi, Hukum dan Komunikasi Kadin Indonesia, Yukki Nugrahawan dalam keterangan tertulis, Kamis (15/6).

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Perang Total Roma: Kekaisaran Dunia Lainnya

angka jitu oregon
Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan memberikan subsidi jagung di tengah lonjakan harga pakan ayam ternak.
Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan memberikan subsidi jagung di tengah lonjakan harga pakan ayam ternak. (ANTARA FOTO/AKBAR TADO)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan memberikan subsidi jagung di tengah lonjakan harga pakan ayamternak.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Isy Karim mengatakan saat ini kenaikan harga pakan terbilang sangat tinggi. Hal ini membuat para peternak merugi sejak sejak pandemi covid-19.

"Nah, makanya pemerintah membantu subsidi jagung pakan, karena kondisinya saat ini sudah membaik. Meskipun harga pakannya naik, tapi tetap diimbangi dengan harga ayam yang naik dan telur unggas juga naik," terangnya, saat ditemui di Kantor Kementerian Perdagangan, dikutip dari detik finance, Kamis (6/7).

Isy mengatakan hal ini harus berdasarkan izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Jadi kolaborasi ini tidak hanya Kemendag, tapi semua. Sekarang kan banyak setiap Senin Pak Mendagri rakor dengan seluruh kepala daerah. Jadi kan pengaturannya di situ semua termasuk Kemendag," pungkasnya.

Adapun data panel harga Badan Pangan Nasional (Bapanas) mencatat harga jagung pipilan kering di tingkat peternak dijual Rp4.850 per kg naik Rp30 dari sebelumnya Rp4.820 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Sistem budidaya yang tak terkalahkan

pinjol ringan
Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan memberikan subsidi jagung di tengah lonjakan harga pakan ayam ternak.
Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan memberikan subsidi jagung di tengah lonjakan harga pakan ayam ternak. (ANTARA FOTO/AKBAR TADO)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan memberikan subsidi jagung di tengah lonjakan harga pakan ayamternak.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Isy Karim mengatakan saat ini kenaikan harga pakan terbilang sangat tinggi. Hal ini membuat para peternak merugi sejak sejak pandemi covid-19.

"Nah, makanya pemerintah membantu subsidi jagung pakan, karena kondisinya saat ini sudah membaik. Meskipun harga pakannya naik, tapi tetap diimbangi dengan harga ayam yang naik dan telur unggas juga naik," terangnya, saat ditemui di Kantor Kementerian Perdagangan, dikutip dari detik finance, Kamis (6/7).

Isy mengatakan hal ini harus berdasarkan izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Jadi kolaborasi ini tidak hanya Kemendag, tapi semua. Sekarang kan banyak setiap Senin Pak Mendagri rakor dengan seluruh kepala daerah. Jadi kan pengaturannya di situ semua termasuk Kemendag," pungkasnya.

Adapun data panel harga Badan Pangan Nasional (Bapanas) mencatat harga jagung pipilan kering di tingkat peternak dijual Rp4.850 per kg naik Rp30 dari sebelumnya Rp4.820 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Buka log tugas Anda

target4d slot
Bos jalan tol Jusuf Hamka menagih utang sebesar Rp800 miliar kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu).
Bos jalan tol Jusuf Hamka menagih utang sebesar Rp800 miliar kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu). (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bos jalan tol Jusuf Hamka menagih utangsebesar Rp800 miliar kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Utang ini bermula dari deposito milik perusahaannya PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) di Bank Yakin Makmur alias Bank Yama yang tak kunjung diganti selepas likuidasi pada krisis moneter 1998.

Pemerintah berdalih CMNP terafiliasi dengan pemilik Bank Yama, yakni Siti Hardijanti Hastuti Soeharto alias Tutut Soeharto.

Sampai akhirnya Jusuf menang gugatan di Mahkamah Agung (MA) pada 2015. MA dalam putusannya memerintahkan pemerintah membayar deposito CMNP tersebut beserta bunganya sebesar 2 persen per bulan.

Lalu, pria yang akrab di sama Babah Alun itu dipanggil Kepala Biro Hukum Kemenkeu Indra Surya. Pemerintah mengakui utang tersebut dan berjanji akan membayar. Namun, Kemenkeu meminta diskon.

Seharusnya utang beserta bunganya Rp400 miliar pada 2016 atau 2017, tetapi pemerintah hanya bersedia membayar Rp170 miliar. Utang dibayar dua minggu setelah kesepakatan.

"Waktu itu menterinya (menteri keuangan) Bambang Brodjonegoro kalau nggak salah, 2016 atau 2017. Disuruh buat kesepakatan. Pemerintah minta diskon, tercapailah angka Rp170 miliar. Ya sudahlah saya pikir asal duitnya balik saja, tanda tangan perjanjian," ucapnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (7/6).

[Gambas:Video CNN]


Janji tak dipenuhi. Jusuf menyebut utang tersebut bertahun-tahun diabaikan pemerintah dan tak mendapat penjelasan. Ia bahkan sampai keliling mengadu ke berbagai pimpinan kementerian/lembaga (K/L) untuk menagih utang tersebut.

Di lain sisi, Menkeu Sri Mulyani irit bicara ketika ditanya soal tagihan utang Jusuf Hamka tersebut. Ia mengaku belum mempelajari soal tagihan utang Rp800 miliar itu.

Sedangkan Staf Khusus Menkeu Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo menyebut tagihan utang itu belum dibayar karena dugaan afiliasi CMNP dengan Bank Yama membuat penjaminan atas deposito tersebut tidak mendapatkan penjaminan pemerintah.

Namun, Prastowo berdalih pembayaran deposito tersebut bukan disebabkan negara punya kewajiban kontraktual kepada CMNP. Menurutnya, hakim berpendapat bahwa negara bertanggung jawab atas gagalnya Bank Yama mengembalikan deposito CMNP.

Lihat Juga :
Jusuf Hamka Ungkap Fakta Utang Rp800 M: Hitungan MA Seharusnya Rp1,2 T

Mengingat putusan tersebut mengakibatkan beban pengeluaran keuangan Negara, Prastowo menyebut pelaksanaan putusan tersebut harus memenuhi mekanisme pengelolaan keuangan negara berdasarkan Undang-undang Keuangan Negara, terutama prinsip kehati-hatian.

"Karena itu, perlu terlebih dahulu dilakukan penelitian baik dari sisi kemampuan keuangan negara dalam rangka menjaga kepentingan publik yang perlu dibiayai negara maupun penelitian untuk memastikan pengeluaran beban anggaran telah memenuhi ketentuan pengelolaan keuangan Negara," jelasnya saat dikonfirmasi.

Karena tak lekas dibayar, Jusuf Hamka sekarang ini bersikukuh agar pemerintah membayarnya Rp800 miliar.

"Sekarang saya tidak mau dibayar Rp179 miliar. Itu 2016, inflasi sekarang sudah naik berapa persen. Jangan menang-menangan dong," katanya.



(skt/mrh)

Siapa saya

cara dapat uang sampingan
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Jumat (21/7).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Jumat (21/7). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Jumat (21/7).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi IHSG berusaha keluar dari rentang konsolidasi wajar. Ia melihat peluang kenaikan jangka pendek masih terlihat pada hari ini yang didorong oleh terjadinya aliran uang masuk (capital inflow).

"Sehingga jika terjadi koreksi maka momentum masih dapat dimanfaatkan oleh investor jangka menengah hingga panjang untuk melakukan akumulasi pembelian dengan harapancapital gainyang cukup besar hingga penghujung tahun," kata William dalam riset hariannya.

Senada, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova memperkirakan IHSG menguat. Menurutnya, IHSG berpeluang menguji kembali resisten cluster 6.912 karena rebound dari garis SMA-10 sebagai support dinamis terdekat.

"Kenaikan di atas 6.912 akan membuka jalan untuk melanjutkan penguatan menuju 6.985 sebagai resisten berikutnya menurut analisis Fibonacci projection," katanya.

Ia memprediksi IHSG berada di level support 6.7800, 6.728 dan 6.671. Sementara, level resistennya di 6.912, 6.960 dan 6.985. Adapun saham yang direkomendasikan adalah ANTM, ARTO, BRPT, ESSA, dan INDF.

IHSG ditutup di level 6.864 pada Jumat (20/7). Indeks saham menguat 33,98 poin atau 0,50 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,5 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 294 saham menguat, 223 terkoreksi, dan 231 lainnya stagnan. Terpantau, tiga dari 11 indeks sektoral menguat dipimpin sektor properti, yakni plus 1,73 persen.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)