petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot hoki 2022

slot virtual 514Jutaan kata 491515Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot hoki 2022》

KPU Bali hadirkan TPS dengan semua petugas perempuan******

KPU Bali hadirkan TPS dengan semua petugas perempuan
Arsip foto - Petugas KPPS menyiapkan bilik suara di TPS 17, Banjar Kertasari, Kelurahan Panjer, Denpasar, Bali, Rabu (9/12/2020). Petugas KPPS di TPS yang semuanya diisi oleh perempuan itu sebagai simbol perempuan Bali mampu berpartisipasi dalam Pilkada serentak 2020. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/wsj/pri.
Denpasar (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum(KPU) Provinsi Bali menghadirkan tempat pemungutan suara(TPS) dengan semua petugasnya perempuan.

"TPS dengan menghadirkan semua petugas perempuan, mulai dari KPPS, pengawas TPS, petugas ketertiban dan para saksi merupakan program baru yang diterapkan untuk se-Bali pada Pemilu 2024 kali ini," kata Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan di Denpasar, Kamis.

"Sedangkan kalau di Kota Denpasar sudah sering, dan termasuk saat pilkada pada 2020 lalu," ujar mantan Ketua KPU Kabupaten Bangli itu.

Meskipun di TPS tersebut, para petugasnya perempuan, tetapi untuk pemilihnya masih sama dengan TPS pada umumnya, ada pemilih laki-laki dan pemilih perempuan

Dia mengatakan telah meminta setiap KPU kabupaten/kota dapat menghadirkan minimal satu tempat pemungutan suara dengan petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), pengawas TPS hingga petugas ketertiban yang seluruhnya perempuan.

"Nama-nama petugas KPPS-nya (TPS perempuan-red) sudah masuk semua termasuk SK KPPS sudah masuk juga," kata

Selain itu, kata Lidartawan, para saksi peserta Pemilu 2024 di TPS tersebut juga sama-sama perempuan.

"Tinggal H-1 disuruh mengecek kesiapannya, atributnya. Nanti kita lihat mereka bisa bekerja dengan lebih baik sehingga saat Pilkada 2024 kalau bisa masing-masing satu kecamatan dengan TPS yang semua petugasnya perempuan," ucapnya.

Pada Pemilu 2024 ini, KPU Bali meminta untuk tiap kabupaten/kota ada satu percontohan TPS khusus perempuan tersebut dan kalau bisa lebih banyak tentu lebih bagus.

Lidartawan mengatakan tujuan TPS dengan penyelenggara perempuan itu untuk mendorong partisipasi kaum hawa di Provinsi Bali.

"Selama ini ada pandangan bahwa mengurus politik itu kotor. Mudah-mudahan dengan diberikan kesempatan, maka kaum perempuan mulai berubah pikirannya dan mau terjun ke dunia politik. Selain itu bisa menilai bahwa berpolitik itu tidak susah-susah amat," ucapnya.

Terkait pakaian yang akan digunakan petugas KPPS di TPS perempuan saat 14 Februari mendatang, Lidartawan mengatakan tetap sama dengan petugas KPPS lainnya yang akan menggunakan pakaian adat Bali.
Baca juga: Sembilan TPS di Bali diisi petugas perempuan KPPS
Baca juga: Menteri PPPA: Peran petugas TPS perempuan, wujud kesetaraan gender
 

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Jabeur singkirkan Raducanu untuk capai perempat final Abu Dhabi Open******

Jabeur singkirkan Raducanu untuk capai perempat final Abu Dhabi Open
Arsip foto - Petenis putri Tunisia Ons Jabeur mencoba meraih bola saat melawan petenis Rusia Mirra Andreeva dalam laga putaran kedua Australia Open di Melbourne Park, Australia, Rabu (17/1/2024). ANTARA FOTO/REUTERS/Tracey Nearmy/foc/aa.
Jakarta (ANTARA) - Petenis Tunisia Ons Jabeur melaju ke perempat final pertamanya tahun ini dengan kemenangan 6-4, 6-1 atas petenis Inggris Emma Raducanu pada Mubadala Abu Dhabi Open, Rabu malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Dalam pertemuan pertama mereka turnamen di WTA level 500 itu, unggulan kedua Jabeur membutuhkan waktu satu jam 18 menit untuk melewati juara US Open 2021 Raducanu pada pertarungan babak kedua.

"Pelatih saya seharusnya senang karena saya mengikuti taktik dengan sangat baik," kata finalis Grand Slam tiga kali Jabeur, seperti disiarkan WTA, Kamis.

"Saya senang bisa melihat permainan saya meningkat, jadi mudah-mudahan saya bisa terus bermain seperti ini, dan bermain lebih baik lagi."

Jabeur akan menghadapi unggulan keenam Beatriz Haddad Maia di perempat final. Haddad Maia masuk babak delapan besar setelah memenangi pertandingan terlama tahun ini, tiga jam 42 menit, melawan Magda Linette.

Jabeur unggul head to head2-1 atas Haddad Maia, tetapi petenis Brasil itu memenangi pertemuan terakhir mereka di perempat final Roland Garros 2023.

"(Haddad Maia) adalah petenis yang luar biasa, saya tahu dia sangat menikmati bermain di sini," ujar Jabeur.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, namun saya akan berusaha sebaik mungkin, dan mudah-mudahan saya akan siap untuk pertandingan ini."

SuperstarArab Jabeur kembali ke Timur Tengah setelah absen di semua ajang di wilayah tersebut tahun lalu karena cedera lutut.

Pertandingan Rabu malam itu menandai debutnya di turnamen Abu Dhabi di nomor tunggal, di hadapan penonton yang bersemangat.

Jabeur sudah memainkan pertandingan ganda bersama Naomi Osaka pada Selasa (6/2) malam, namun harus kalah dari Magda Linette/Bernarda Pera.

"Ketika saya melihat para penggemar itu, sungguh sulit dipercaya," kata Jabeur.

"Bagi saya, bermain sangat menyenangkan, saya pikir saya bermain dengan sangat baik, dan mudah-mudahan kita akan melihat lebih banyak penonton pada hari Jumat."


Baca juga: Aldila bersiap ke Qatar usai terhenti di babak pertama Abu Dhabi Open

Mantan pemain peringkat dua dunia Jabeur baru meraih kemenangan keduanya pada 2024 dengan mengalahkan Raducanu di Stadium Court.

Satu-satunya ajang tingkat tur Jabeur sebelumnya pada tahun ini adalah Australian Open, di mana ia mengalahkan petenis kualifikasi Yuliia Starodubtseva sebelum kalah 6-0, 6-2 dari petenis berusia 16 tahun Mirra Andreeva yang sedang naik daun.

Raducanu, yang absen dalam delapan bulan terakhir karena cedera dan operasi, sejauh ini telah memainkan tiga turnamen dalam comeback-nya pada 2024.

Mantan petenis peringkat 10 dunia itu telah memenangi satu pertandingan dan kalah satu pertandingan di setiap turnamen yang dia mainkan, yakni Auckland Classic, Australian Open, dan Abu Dhabi Open.

Raducanu masih mencari kemenangan pertama dalam kariernya atas petenis 10 besar. Kekalahan dari peringkat enam dunia Jabeur membuat catatan petenis berusia 21 tahun turun 0-5 melawan petenis peringkat 10 besar.


Baca juga: Osaka berusaha tak merasa gagal setelah kalah lebih awal di Abu Dhabi

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Menag ajak khatib Shalat Jumat sampaikan pesan pemilu damai******

Menag ajak khatib Shalat Jumat sampaikan pesan pemilu damai
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. ANTARA/HO-Kemenag/am.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak para khatib Shalat Jumat untuk menyampaikan pesan pemilihan umum (pemilu) damai dan menghargai perbedaan pilihan politik. "Pelaksanaan pemilu semakin dekat. Kami mengimbau khatib (Shalat) Jumat untuk menyampaikan pesan pentingnya menyukseskan pemilu yang damai, menguatkan persaudaraan dan kerukunan, serta mendorong umat untuk menggunakan hak suara secara bertanggung jawab, dan menghargai perbedaan pilihan politik," ujar dia di Jakarta, Jumat. Ia mengatakan ajakan dan imbauan tersebut sudah diterbitkan dalam surat Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag dan dikirim kepada para kepala Kanwil Kemenag provinsi yang juga Kepala Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) tingkat provinsi, hingga KUA. Dalam surat edaran itu juga mendorong situasi kondusif umat dan kesakralan masjid dengan mencegah aktivitas politik praktis di masjid. "Pengurus BKM dari pusat hingga desa juga diimbau agar masjid tidak digunakan sebagai tempat kampanye politik praktis dengan mendukung partai atau pasangan calon tertentu," kata dia. Dalam penyelenggaraan khotbah Shalat Jumat, katanya, para pengurus dan pengelola masjid serta penceramah diminta untuk memegang pedoman dan menyosialisasikan Surat Edaran Menteri Agama Nomor: SE.09 Tahun 2023 tentang Pedoman Ceramah Keagamaan.

Baca juga: Parisada Hindu Dharma Indonesia gelar doa bersama pemilu damai  Materi ceramah agama bersifat mendidik, mencerahkan, dan konstruktif, meningkatkan keimanan dan ketakwaan, menjaga keutuhan bangsa dan negara, tidak mempertentangkan ras, tidak menghina dan melecehkan, tidak menghasut, serta tidak bermuatan kampanye politik praktis. "Demikian juga kepada para tokoh berbagai agama, saya imbau agar bisa menyampaikan pesan yang sama kepada umat masing-masing dalam setiap kesempatan peribadatan dan perjumpaan," katanya. Yaqut mengatakan bahwa pemilu sebagai pesta demokrasi yang diselenggarakan lima tahun sekali.

Layaknya suatu pesta, dia mengharapkan proses ini bisa dijalankan dengan penuh riang gembira. "Perbedaan dalam pilihan politik adalah hal wajar dan setiap orang harus menghargainya. Terlalu mahal jika beda pilihan politik sampai merusak persaudaraan," katanya. Ia menegaskan beda pilihan politik tidak harus sampai mencederai persaudaraan dan persahabatan.

Maka dari itu, ujar dia, rumah ibadah dapat mengambil peran dalam penguatan kohesi dan kerukunan di tengah keragaman umat, termasuk keragaman pilihan politik. Ia berharap, hiruk pikuk pemilu segera kembali normal setelah warga bangsa menggunakan hak suaranya di mana semua kembali pada kehidupan masing-masing, bekerja sesuai tugasnya, sembari memantau proses penghitungan yang dilakukan oleh KPU.
 "Kami yakin KPU akan bekerja secara profesional dan bertanggung jawab. Bawaslu sebagai lembaga pengawas juga akan melaksanakan tugasnya dengan baik," ujarnya.

Baca juga: Kesejukan pemilu di desa moderasi beragama terbaik Indonesia
Baca juga: Mewujudkan pemilu damai berbasis kearifan lokal di "Kota Gurindam"
Baca juga: Guru Besar UIN: Pemilu harus diniatkan seperti shalat

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:rtp pusat4d

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
situs tergacor
zeus gacor
judikartu
gacor 365 slot
playnet88
dewaslot99 deposit pulsa tanpa potongan
hutang hp tanpa dp
situs slot 789
988slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 mendapatkan uang gratis di internet
Bab 2 cuanjp
Bab 3 angka jitu zone hk
Bab 4 lampion 77 slot
Bab 5 slot promo 25 25
Bab 6 link situs slot
Bab 7 zoom188
Bab 8 kredit kredivo adalah
Bab 9 situs slot nexus
Bab 10 cara menghasilkan uang dana gratis
Bab 11 cara pinjam uang 10 juta
Bab 12 situs slot sambo
Bab 13 rtp ns2121
Bab 14 bgibola
Bab 15 nama situs slot gacor terpercaya
Bab 16 sumobet88
Bab 17 aplikasi pinjaman online kredivo
Bab 18 naga51
Bab 19 angkanet paito sydney
Bab 20 tafsir mimpi ikan togel
Klik untuk melihattersembunyi di tengah73bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Cang Lei Zhi Yu

link slot pulsa tanpa potongan
Israel tangkap delapan staf Bulan Sabit Merah Palestina
Arsip foto - Tentara Israel terlihat di dekat perbatasan Jalur Gaza di Israel selatan pada 6 Januari 2024. ANTARA/Xinhua/JINI/Ilan Assayag.
Kota Gaza, Palestina (ANTARA) - Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) pada Jumat (9/2) melaporkan bahwa tentara Israel menyerbu Rumah Sakit Al-Amal di Kota Khan Younis di Jalur Gaza selatan dan menangkap delapan staf medis serta orang-orang yang terluka.

“Pasukan pendudukan menangkap delapan anggota staf kami di Rumah Sakit Al-Amal termasuk empat dokter dan menahan empat orang yang terluka beserta lima rekannya,” kata PRCS lewat pernyataan.

PRCS mengungkapkan pasukan Israel menghina, menginterogasi dan memukul semua tim di rumah sakit tersebut serta tidak memberi mereka makanan dan akses ke toilet.

Pihaknya menuding tentara Israel telah mencuri uang dari rumah sakit dan orang-orang di sana, termasuk staf medis.
Baca juga: Dunia harus sadar ajakan Israel akan perparah kelaparan di Gaza

Disebutkan pula bahwa tentara telah menyita laptop dan sistem radio (VHF), satu-satunya alat komunikasi di tengah pemadaman jaringan komunikasi di Kota Khan Younis yang berlangsung selama sekitar satu bulan.

Pada Jumat pagi PRCS melaporkan “telah kehilangan komunikasi total” dengan timnya di Rumah Sakit Al-Amal, menyampaikan kekhawatiran mendalam tentang “keselamatan tim di Rumah Sakit Al-Amal, serta korban luka dan pasien.”

Serangan tentara Israel terhadap Rumah Sakit Al-Amal memasuki hari ke-19, katanya.

Israel terus menggempur Jalur Gaza, di mana sedikitnya 27.947 warga Palestina, kebanyakan perempuan dan anak-anak, terbunuh dan 67.459 orang lainnya terluka sejak 7 Oktober, menurut otoritas kesehatan Palestina.
Baca juga: Bagaimana perlakuan tentara Israel terhadap tahanan asal Gaza?

Israel meluncurkan serangan ke Jalur Gaza sejak kelompok Palestina Hamas melakukan serangan lintas batas yang Tel Aviv katakan telah menewaskan hampir 1.200 orang.

Menurut PBB, agresi Israel telah menyebabkan 85 persen penduduk Gaza mengungsi di tengah krisis makanan, air bersih dan obat-obatan, dengan 60 persen infrastruktur di wilayah kantong itu rusak atau hancur.

Baca juga: Saksi mata ungkap bagaimana Israel bantai warga Gaza di sekolah Shadia

Sumber: Anadolu

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Rasa hormat yang tinggi terhadap siswa

cara pinjam di danamas
Ahmad Dhani hingga AHY datangi kampanye Akbar Prabowo-Gibran
Musisi Ahmad Dhani datang ke Gelora Bung Karno Jakarta Pusat untuk mengikuti kampanye akbar, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Walda Marison/pri.
Jakarta (ANTARA) - Sederet tokoh kenamaan dari mulai Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hingga musisi Ahmad Dhani terlihat mendatangi Gelora Bung Karno (GBK) untuk mengikuti kampanye akbar Prabowo-Gibran.

Pewarta ANTARA di lokasi pintu patung panahan GBK, Sabtu, melaporkan sederet tokoh kenamaan itu telah datang sejak pukul 11.00 WIB.

Selain itu, ada pula Penasihat TKN Prabowo Gibran, Komjen Pol M Iriawan, mantan Ketua Umum Partai Golkar Abu Rizal Bakrie, Dudung Abdurachman, Ketua Tim Kampanye Nasional Rosan Roeslani, pengacara kondang Otto Hasibuan, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Mantan Calon Wakil Presiden Hatta Rajasa, Gus Miftah hingga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkfili Hasan.

Mereka datang melewati pintu panahan sambil melambaikan tangan kepada beberapa awak media.

Sementara itu, Calon Presiden RI Prabowo Subianto terlihat sudah hadir lebih dahulu yakni sekitar pukul 10.45 WIB. Dia datang menggunakan kemeja lengan panjang berwarna biru langit.

Hingga saat ini, beberapa petinggi partai hingga artis diperkirakan masih akan berdatangan di kampanye akbar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2 dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Sang Penyihir Kembali: Peringatan tentang Pangeran yang Benar-Benar Wangi

mobile slot
Erdogan sebut serangan Israel di Gaza tak beda dengan kekejaman Nazi
Ilustrasi - Asap mengepul setelah terjadi serangan udara Israel di kota Khan Younis di Jalur Gaza selatan pada 15 Januari 2024. (ANTARA/Xinhua/Yasser Qudih/pri.)
Ankara (ANTARA) - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyebut serangan Israel ke Jalur Gaza serupa dengan kekejaman yang dilakukan Nazi Jerman pada Perang Dunia II.

Di hadapan peserta forum pemuda Organisasi Kerjasama Islam di Istanbul, Jumat (9/2), Erdogan mengatakan pasukan Israel telah membunuh rakyat Palestina, termasuk wanita dan anak-anak, serta menyiksa ribuan lainnya.

Gempuran Israel tanpa henti atas masyarakat sipil juga menyebabkan lebih dari 67 ribu rakyat Palestina mengalami luka-luka, ucapnya.

"Tempat-tempat ibadah, sekolah, rumah sakit, dan seluruh infrastruktur sipil dihancurkan oleh serangan Israel yang serupa dengan kekejaman Nazi," kata dia.

Erdogan menegaskan bahwa Turki dan negara-negara Muslim lainnya akan terus berjuang menarik perhatian dunia atas kejahatan terhadap kemanusiaan serta pelanggaran aturan perang yang dilakukan Israel.

"Kami terus berupaya melalui jalur diplomasi untuk memastikan negara-negara Islam bertindak serentak terhadap penindasan Israel di Jalur Gaza," ucap Presiden Turki.

"Kami akan melanjutkan perjuangan hingga negara Palestina yang merdeka, berdaulat, dan utuh sesuai perbatasan 1967 dengan ibu kota di Yerusalem Timur terwujud," katanya menegaskan.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Turki Hakan Fidanm mengecam diamnya komunitas internasional atas pembantaian rakyat Palestina di Gaza, yang ia sebut menyiratkan pupusnya hukum internasional. Ia lantas menyerukan supaya tekanan diplomasi terhadap Israel diperkuat.

Fidanm juga menegaskan bahwa konflik di Jalur Gaza bukanlah konflik lokal semata, karena konflik tersebut dapat berdampak ke seluruh dunia apabila peperangan tidak berhenti dan solusi dua negara antara Israel dan Palestina tidak diwujudkan.


Sumber: TASS-OANA

Baca juga: Blinken sebut Hamas buka ruang mencapai kesepakatan gencatan senjata
Baca juga: Otoritas Palestina tolak pindahkan titik perbatasan Rafah
Baca juga: Israel sebut target militer selanjutnya di Jalur Gaza adalah Rafah

 

Penerjemah: Nabil Ihsan
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2024

Penjahat menjadi dewa

telkom4d
Kemenkes: 95 persen anak Indonesia harus sudah imunisasi
Arsip foto - Petugas kesehatan memberikan imunisasi polio kepada siswa di SD Negeri Tempurejo 1, Kediri, Jawa Timur, Senin (15/1/2024). ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/nym/pri.
Vaksin HPV ini akan diberikan secara gratis dan sangat penting untuk melindungi anak perempuan dari kanker serviks atau kanker leher rahim
Jakarta (ANTARA) - Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan mengatakan, 95 persen anak-anak di Indonesia harus sudah imunisasi, karena itu pihaknya menambah jumlah vaksin dalam imunisasi rutin, dari 11 menjadi 14 jenis.

“Karena saya lihat ada beberapa kabupaten/kota yang bisa mendekati -target- nasional, tapi ada kabupaten/kota yang sangat jauh sekali imunisasi dasar lengkapnya,” kata Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dr Maxi Rein Rondonuwu D H S M MARS dalam keterangan dari Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Maxi menjelaskan, penambahan jumlah vaksin tersebut selaras dengan program utama Kementerian Kesehatan, yaitu transformasi kesehatan dalam akses layanan primer. Hal tersebut bertujuan untuk menguatkan upaya preventif pada layanan primer.

Tiga vaksin tambahan tersebut, katanya, yaitu Human Papillomavirus Vaccine (HPV) untuk penyakit kanker, Pneumococcal Conjugate Vaccine (PCV) untuk penyakit pneumonia, dan Rotavirus Vaccine (RV) untuk penyakit diare.

Berdasarkan data Kemenkes, sebanyak lebih dari 103 juta perempuan berusia 15 tahun ke atas di Indonesia berisiko terkena penyakit kanker serviks. Selain itu, sekitar 36.000 perempuan terdiagnosis kanker serviks setiap tahunnya, dan sekitar 70 persen di antaranya berada pada stadium lanjut. Angka kematian akibat kanker serviks pun tergolong tinggi, yakni sekitar 21.000 kematian pada 2020.

Adapun data Globocan mencatat pada 2021 terdapat 36.633 kasus kanker serviks di Indonesia, dengan angka kematian yang semakin meningkat.

Menurutnya, imunisasi merupakan upaya pencegahan yang paling murah. Karena itu anak perempuan berusia 11 dan 12 tahun perlu segera mendapatkan vaksin tersebut.

“Vaksin HPV ini akan diberikan secara gratis dan sangat penting untuk melindungi anak perempuan dari kanker serviks atau kanker leher rahim. Tingkat kematian akibat kanker ini mencapai 50 persen, karena mereka datang sudah terlambat,” katanya.

Adapun pneumonia dan diare, ujarnya, merupakan dua dari lima penyebab kematian balita yang tertinggi di Indonesia. Hal itu dapat dicegah dengan imunisasi PCV dan Rotavirus.

Pada 2022, cakupan imunisasi PCV diperluas secara nasional dan diberikan dua kali saat anak berusia 0-11 bulan, dan satu kali saat anak usia 12-24 bulan. Sementara itu, pemberian imunisasi Rotavirus (RV) direkomendasikan sebanyak 3 kali, yakni saat bayi berusia 2, 3, dan 4 bulan, guna memberikan perlindungan yang tinggi dan merata.

Awalnya, imunisasi tersebut hanya mencakup 21 kabupaten dan kota di RI. Namun, untuk mempercepat penurunan kesakitan dan kematian akibat diare, Kementerian Kesehatan memperluas pemberian imunisasi RV di seluruh Indonesia sejak 2023.

“Introduksi imunisasi Rotavirus memang sudah dilakukan sejak 2022, namun kita lakukan pencanangan dan perluasan secara nasional,” kata Maxi.

Kemenkes juga memberikan imunisasi polio suntik dosis kedua atau IPV2 untuk memperkuat perlindungan dari polio.

Dengan tambahan tersebut, 14 jenis vaksin yang diberikan pada imunisasi rutin meliputi BCG (Bacillus Calmette-Guérin) untuk penyakit tuberkulosis (TB), DPT-Hib untuk penyakit difteri, tetanus, pertusis (batuk rejan), hepatitis B, dan infeksi Haemophilus influenzae tipe b.

Kemudian, imunisasi hepatitis B, MMR dan MR untuk campak rubella, OPV atau vaksin polio tetes serta IPV dan IPV2 atau vaksin polio suntik, vaksin TT, DT, dan TD untuk penyakit difteri tetanus, vaksin Japanese Encephalitis (JE) untuk penyakit radang otak, serta HPV, PCV, dan Rotavirus.

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024

Penguasa Binatang Buas

mem slot cq9 terbaru
Bawaslu DKI nilai warna biru kantong sembako murah bermakna universal
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam kegiatan sembako murah di Kelurahan Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (22/1/2024) ANTARA/HO-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta/aa.
artinya warna tanpa logo, tanpa sebuah simbol, tentu kita nggak bisa menghakimi
Jakarta (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta menilai warna biru pada kantong sembako murah yang dibagikan Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono lebih bermakna universal tanpa ada keberpihakan pada partai politik tertentu

"Karena warna itu kan universal ya artinya warna tanpa logo, tanpa sebuah simbol, tentu kita nggak bisa menghakimi ataupun kita bisa menganggap itu sebagai sebuah pelanggaran," kata Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi Bawaslu DKI Jakarta Quin Pegagan usai konsolidasi media dalam rangka penguatan pemberitaan hasil Pemilu 2024 di Jakarta, Jumat.

Quin menuturkan pihaknya tak melihat adanya dugaan pelanggaran terkait kegiatan sembako murah Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang menggunakan tas berwarna biru muda.

Soal kantong sembako murah Pemprov DKI Jakarta ini sempat menjadi sorotan warganet  (netizen) lantaran berwarna biru muda sehingga mirip dengan warna salah satu pasangan capres dan cawapres.

"Bawaslu sudah memantau, mengawasi, dan melihat hal itu masih belum masuk dalam dugaan pelanggaran," tegasnya.

Menurut Quin, jika dugaan keberpihakan Heru hanya sekadar didasarkan pada penggunaan warna saja, maka dirasa belum memenuhi dugaan pelanggaran. Terlebih diketahui ada warna lainnya juga yang dicetak.

Kendati demikian, dia menyebutkan pihaknya bisa saja meminta Heru untuk memberikan klarifikasi atas pembagian sembako murah tersebut jika dirasa perlu untuk meredam kegaduhan.

"Ya tentu bila dianggap perlu, tapi kami kan menganggap hal tersebut belum memenuhi karena akumulatif kan seperti itu dan belum ada laporan juga yang masuk," tuturnya.

Sementara, anggota Komisi B DPRD DKI Muhammad Taufik Zoelkifli menuturkan sebaiknya pembagian sembako murah menggunakan warna netral

"Kalau berniat baik dan ikhlas hanya untuk pembagian sembako saja, pakailah warna-warna netral seperti putih atau coklat ASN," ucap Taufik.

Taufik menuturkan saat ini masih masa kampanye sehingga perlu sensitivitas atau kepekaan yang tinggi dari para pejabat ketika menjalankan kegiatan publik.
Baca juga: Bawaslu DKI minta KPU fokus kegiatan dua kampanye akbar di hari sama
Baca juga: Bawaslu: Tidak ada pembatasan ruang gerak media pada masa tenang
Baca juga: Bawaslu DKI minta warga melapor jika temukan politik uang

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Tidak ada jejak di langit

angka jitu hk besok malam
Kampanye Ganjar di Semarang dirasakan ramah penyandang disabilitas
Penyandang disabilitas fisik Edi (kiri) dan Agus Kelana (kanan) menaiki motor roda tiga untuk mengikuti kampanye akbar Hajatan Rakyat Semarang di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Devi Nindy/pri.
Semarang (ANTARA) - Kampanye akbar Hajatan Rakyat Semarang yang diadakan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo- Mahfud Md di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, dirasakan ramah dengan penyandang disabilitas.

Salah satu penyandang disabilitas fisik asal Krapyak, Semarang, Edi (55), datang dan menempatkan sepeda motor roda tiganya di panggung VIP disabilitas yang terletak di samping kiri dari panggung.

Wilayah tersebut cukup luas untuk memarkir sedikitnya 20 unit sepeda motor roda tiga milik pendukung Ganjar-Mahfud.

Edi yang menyandang disabilitas fisik di kaki tersebut berharap pasangan Ganjar-Mahfud dapat mewujudkan kesetaraan penyandang disabilitas dalam hal layanan untuk KPR (kredit perumahan rakyat).

"Saya ingin pak Ganjar-Mahfud bisa membantu disabilitas untuk mendapat KPR. Selama ini enggak bisa, karena dianggap enggak punya kerjaan tetap dan disepelekan, padahal saya bisa untuk nyicil," ujar Edi yang mengaku sehari-hari berwirausaha gorengan.

Senada dengan itu juga disampaikan penyandang disabilitas fisik lainnya, Agus Kelana (47), yang jauh-jauh datang dengan motor roda tiga dari Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dengan doa dan sedikit perbekalan, Agus yang merupakan anggota Difagana (Difabel Siaga Bencana) tersebut menginginkan pasangan Ganjar-Mahfud dapat memperhatikan kesejahteraan disabilitas.

"Kalau nanti (Ganjar jadi presiden, pinginnya bukan hanya janji, tapi bukti," ujar Agus.

Selain ramah disabilitas fisik, acara kampanye tersebut juga ramah untuk pengguna kursi roda, disabilitas rungu dengan sejumlah relawan juru Bisindo, serta relawan untuk disabilitas netra.

Pewarta: Devi Nindy
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024