petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjaman 15 juta langsung cair

bonanza888 218Jutaan kata 528407Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjaman 15 juta langsung cair》

Edy Rahmayadi soal Jalan Rusak di Sumut: Ada yang Terlalu Banyak Omong******

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyebut pihak yang mencemooh infrastruktur dan kerusakan jalan di daerahnya terlalu banyak omong.
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyebut pihak yang mencemooh infrastruktur dan kerusakan jalan di daerahnya terlalu banyak omong. (CNN Indonesia/Farida).
Medan, CNN Indonesia--

GubernurSumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi buka suara soal sejumlah kerusakan jalanparah yang terjadi di daerah kekuasaannya.

Eks Pangkostrad itu menyindir sejumlah pihak yang hanya bisa mencemooh masalah proyek infrastruktur di Sumut termasuk soal kerusakan jalan. Meski begitu, Edy mengaku sudah tak ambil pusing.

"Ada orang yang ngomong ke sana ke sini terlalu banyak ngomong. Ada orang ngomong sana sini saya sudah biarkan. Saya tetap berpegang teguh rakyat saya yang banyak membutuhkan, bukan orang yang banyak ngomong yang membutuhkan. Lillahi taala itu saya pertanggungjawabkan," kata Edy Rahmayadi, Senin (22/5).

Ia mengatakan fokus memperbaiki kerusakan infrastruktur dan jalan yang terjadi di daerahnya. Untuk jalan rusak, ia memastikan proyek perbaikan infrastruktur jalan sepanjang 450 km dengan anggaran Rp2,7 triliun di Sumut akan dituntaskan pada 31 Desember 2023.

"Tidak ada urusan proyek dengan personkarena dia adalah sudah merupakan satu konsep yang bersama sama tanggal 31 Desember 2023 dia harus tuntas selesai," katanya.

Edy menekankan pihaknya tak akan melakukan pembayaran jika pengerjaan proyek tak tuntas. Pembayaran akan dilakukan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

"Rugikah provinsi? Tak rugi provinsi bekerja 10 persen, tuntutannya ada 33 persen termin baru provinsi membayar. Provinsi tak akan pernah membayar kalau kerja itu tak sampai. Itulah termin. Apabila nanti tanggal 31 Desember dan mereka tak juga tuntas kerjaan itu ada pinalti 50 hari. Jadi semua ada prosedur ada aturan main," terangnya.

Edy mengaku jalan provinsi di Sumut sepanjang 3.005 km, namun 340 km di antaranya rusak. Lalu 33 ribu km jalan kabupaten /kota di mana 13 ribu km di antaranya rusak.

"Itu satu jalan dari 13 ribu km yang salah satunya didatangi Presiden Jokowi. Kalau kita hitung 13 ribu dari Rp5 miliar 1 km, berarti sudah Rp5,5 triliun," urainya.

Edy menambahkan Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp800 miliar untuk membantu perbaikan infrastruktur jalan di Sumut.

"Presiden Jokowi membantu Rp 800 miliar, tuntutannya kabupaten yang benar benar rusak bukan yang hanya sekedar rusak," paparnya.

Sedangkan perbaikan jalan kabupaten/kota di Sumut yang rusak membutuhkan total anggaran paling tidak Rp5,5 triliun. Di sisi lain, Provinsi Sumut hanya memiliki anggaran Rp300 miliar per tahun.

[Gambas:Video CNN]

"Total rusak untuk dilalui masyarakat adalah minimal Rp5,5 triliun itu jalan kabupaten. Jalan provinsi 3005,6 km. Ada 890 Km jalan yang begitu yang perlu kita perhatikan. Uang kita provinsi hanya Rp300-400 miliar per tahun. Ini sudah dikawal. Untuk itu kita butuh hanya sampai ke 69 ke 75 persen dari jalan 3000 an tadi itu. Untuk itu kita butuh uang. Sudah banyak yang kita lakukan, tetapi tak bisa dan rakyat Sumut butuh infrastruktur itu," ungkapnya.

Edy juga mengajak masyarakat untuk bersama sama mengawal pengerjaan proyek infrastruktur di Sumut.

"Untuk itu kita bersama sama mengawal, khusus wartawan ini berikan yang objektif kepada masyarakat, berikan motivasi, berikan doa yang terbaik untuk kesejahteraan," bebernya.

Pemda Sumut menggelontorkan anggaran sebesar Rp2,7 triliun untuk pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 450 km di wilayah mereka. Proyek tersebut dimulai 2022 dan ditargetkan sudah rampung pada akhir 2023.

Pembangunan tersebut dilakukan melalui skema pendanaan multiyears atau tahun jamak serta dengan metode rancang dan bangun (design-build). Dengan menggunakan skema dan metode tersebut, pembangunan diklaim bisa lebih cepat selesai.

Lihat Juga :
Daftar Direksi dan Komisaris Baru BSI usai Dirombak Pemegang Saham

Namun begitu, proyek infrastruktur tersebut mendapat banyak sorotan dari publik. Sebab pengerjaannya dinilai asal asalan dan banyak yang belum dikerjakan.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) pun sempat mengecek infrastruktur jalan di Desa Sialang Taji, Kecamatan Waluh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara pada Rabu (17/5) karena mendapatkan banyak laporan dari masyarakat terkait kondisi jalan rusak di Sumut.

Dalam kunjungan itu, Presiden Jokowi mengatakan jalan rusak di Sumatera Utara (Sumut) akan diperbaiki mulai Juli 2023 mendatang. Bahkan Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp800 miliar untuk perbaikan jalan rusak di Sumut. 

(FNR/agt)

Gubernur Bali Minta Pempus Rombak Kebijakan Ramah Impor Pangan******

Gubernur Bali I Wayan Koster mengusulkan pemerintah pusat untuk mengubah kebijakan yang memudahkan masuknya pangan impor.
Gubernur Bali I Wayan Koster mengusulkan pemerintah pusat untuk mengubah kebijakan yang memudahkan masuknya pangan impor. (CNN Indonesia/Khaira Ummah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Gubernur Bali I Wayan Koster mengusulkan pemerintah pusat untuk mengubah kebijakan yang memudahkan masuknya pangan impor. Padahal peraturan tersebut tidak mendukung potensi pertanian dalam negeri.

"Regulasi yang ramah impor menurut saya harus dirombak secara lebih radikal agar pro rakyat dan pro daerah di Indonesia. Banyak sekarang perpres yang terbit pada zaman orde baru masih berlaku sampai sekarang, yang sangat menyulitkan kita memberdayakan potensi ekonomi daerah," kata Wayan dalam Musrenbangnas Penyusunan RPJPN 2025-2045, Senin (22/5).

Wayan mengatakan setiap daerah di Indonesia memiliki potensi pertanian. Namun, Indonesia justru mengimpor berbagai pangan.

"Yang laku adalah beras impor. Beras kita lebih mahal sehingga tidak laku," kata Wayan.

Ia mengaku sempat bertemu dengan pihak Bulog Kanwi Bali yang ingin membawa masuk 5.000 hingga 10 ribu ton ke Bali. Ia pun langsung menolak beras impor tersebut ke Bali karena wilayah tersebut mengalami surplus beras.

"Kalau Bulog mau beli, beli lah (beras) petani kita. Jangan beli beras Vietnam, menurut saya begitu harusnya. Walaupun lebih mahal kan yang sejahtera rakyat kita. Lebih murah kita beli disana kan yang sejahtera petani Vietnam. Menurut saya ngapain," kata Wayan.

Lihat Juga :
Pemda Aceh Sepakat Akan Izinkan Bank Konvensional Beroperasi Kembali

Bulog kembali mendapat penugasan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) untuk mengimpor dua juta ton beras pada tahun ini. Padahal, saat ini sudah menjelang musim panen.

Presiden Jokowi kemudian menjelaskan alasan di balik rencana impor beras tersebut. Ia mengatakan beras itu akan menjadi cadangan beras pemerintah (CBP) yang dikelola Bulog di tengah ancaman el nino yang menyebabkan kemarau panjang dan bisa mengganggu panen.

Jokowi mengatakan el nino tidak hanya mengancam Indonesia, tetapi juga negara lain. Maka dari itu impor beras dilakukan sebagai antisipasi. Ia menjamin masuknya beras impor tidak akan mengganggu harga gabah petani karena akan datang secara bertahap.

"Itu (beras impor) tidak mengganggu harga gabah petani. Tadi sudah disampaikan oleh Henry Saragih (Serikat Petani Indonesia) dan datangnya juga bertahap ya," kata Jokowi.

 

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Tak Pakai APBD, Pengembangan Pelabuhan Gilimanuk Butuh Rp360 Miliar******

Pengembangan kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, membutuhkan biaya sebesar Rp360 miliar, tanpa memakai APBD.
Pengembangan kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, membutuhkan biaya sebesar Rp360 miliar, tanpa memakai APBD. (Arsip Humas Pemkab Jembrana)
Jakarta, CNN Indonesia--

BupatiJembrana I Nengah Tamba mengatakan pengembangan kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, membutuhkan biaya sebesar Rp360 miliar.

Tamba menyebut anggarannya berasal dari Dana Insentif Daerah (DID) dan tidak memakai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Pemda juga berupaya menggaet investor untuk pendanaan proyek tersebut.

"Kalau kita non APBD, jadi semuanya dari pihak investasi. Kemungkinan juga bisa ASDP yang membiayai semuanya. DID diperkirakan Rp360 miliar," katanya saat ditemui di Kantor DPRD Bali, Jumat (19/5).

"ASDP menyanggupi di tahun 2024 itu sudah ada penguatan progres yang harus dikerjakan," imbuhnya.

Pemda Jembrana juga optimis bisa menggaet investasi dari luar untuk pengembangan Pelabuhan Gilimanuk. Tamba menilai Jembrana adalah masa depan Bali. Selain itu, adanya pembangunan Tol Mengwi- Gilimanuk akan membuat warga dari arah Jawa Timur berdatangan ke Bali melewati Jembrana.

Apalagi, kata Tamba, bakal ada taman bermain (theme park) internasional seluas 57 hektar dibangun di daerahnya. Ia menggadang-gadang taman bermain ini akan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.

"Kalau melihat trennya sekarang, Jembrana kan the future of Bali, kita sebutnya. Dengan dibukanya Jalan Tol di Jembrana ini saya rasa investasi akan masuk ke Jembrana.
Apalagi akan dibangun salah satu theme park terbesar di Asia, ini membawa (pengaruh) signifikan," ujarnya.

Ia menjelaskan pengembangan pelabuhan ini memakai lahan milik pemda dan ASDP. Pihaknya mengklaim ada investor dari Perancis yang berminat menanam modal. Ia juga tak menutup kemungkinan adanya investor lokal.

"Ada lahannya Pemkab Jembrana dan lahannya ASDP. Yang ASDP mungkin pelabuhan saja, yang sektor penunjangnya kita punya," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]

(kdf/pta)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:cara dapat uang cepat hari ini

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
situs slot gacor malam ini
pinjol 24 jam ilegal
96 togel
saudaratoto
100 buku tafsir mimpi
slotgacor777
jatislot
slot ter maxwin
rtp ollo4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 surga5000
Bab 2 lebih murah kredivo atau akulaku
Bab 3 jp besar slot
Bab 4 pinjol ojk bulanan
Bab 5 nada4d
Bab 6 brotogel
Bab 7 cara dapat uang 700 ribu
Bab 8 cara dapat uang 20 juta sehari
Bab 9 iramatogel
Bab 10 slot gampang dapat scatter
Bab 11 pinjam uang 300 ribu
Bab 12 slot69
Bab 13 pinjol teraman
Bab 14 slot yang bagus
Bab 15 liga99
Bab 16 aku4d
Bab 17 infini bonus new member 100
Bab 18 kobraqq
Bab 19 slot bisa wd 20 ribu
Bab 20 cash cash now ojk
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5793bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Kronik Penyihir

melati188 rtp
Harga jual emas Antam berada di posisi Rp1,045 juta per gram pada Jumat (19/5) pagi, turun Rp10 ribu per gram dari perdagangan sebelumnya.
Harga jual emas Antam berada di posisi Rp1,045 juta per gram pada Jumat (19/5) pagi, turun Rp10 ribu per gram dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/FB Anggoro)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atauAntam berada di posisi Rp1,045 juta per gram pada Jumat (19/5) pagi. Harga emas terpantau turun Rp10 ribu per gram dari perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga turun Rp10 ribu dari perdagangan sebelumnya sebesar Rp949 ribu per gram menjadi Rp939 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp572,5 ribu, 2 gram Rp2,03 juta, 3 gram Rp3,02 juta, 5 gram Rp5 juta, 10 gram Rp9,94 juta, 25 gram Rp24,73 juta, dan 50 gram Rp49,39 juta.

Harga jual emas tersebut belum termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX naik 0,03 persen menjadi US.978 per troy ons dan harga emas di perdagangan spot menguat 0,12 persen ke US.959 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memproyeksi harga emas internasional masih akan tertekan oleh penguatan dolar AS yang mencapai tingkat tertinggi dalam dua bulan terakhir karena pernyataan pejabat The Fed.

"Harga emas diperkirakan masih akan melemah, tertekan oleh penguatan dolar AS menyusul pernyataan yang hawkish dari beberapa pejabat the Fed akhir-akhir ini," ujar Lukman kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.940 per troy ons dan resistance US.975 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Satu kehidupan

zeusbola
Pengunjung tampak antre mengular di loket kasir Transmart Cempaka Putih pada malam ini usai berbelanja di Transmart Full Day Sale.
Pengunjung tampak antre mengular di loket kasir Transmart Cempaka Putih pada malam ini usai berbelanja di Transmart Full Day Sale. (CNNIndonesia.com/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengunjung tampak antre mengular di loket kasir Transmart Cempaka Putih pada malam ini usai berbelanja di Transmart Full Day Sale.

Lewat program ini, masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan hariannya dengan harga terjangkau di 92 gerai Transmart seluruh Indonesia mulai dari buka hingga tutup pada pukul 22:00 waktu setempat.

Dalam Full Day Sale Transmart ini memberikan diskon 20 persen bagi pelanggan yang menggunakan kartu kredit Bank Mega, kartu kredit Bank Mega Syariah, dan aplikasi Allo Bank.

"Ya ramai lah dari tadi pagi, enggak pernah berhenti antreannya," ucap dia.

Lihat Juga :
Warga Borong Sembako di Transmart Full Day Sale: Hemat Kantong

Dia juga menyampaikan barang yang dibeli oleh warga pun bervariasi. Mulai dari sembako hingga berbagai peralatan rumah diborong oleh pembeli.

"Macam-macam sih belanjaannya, daging, sembako, alat-alat rumah tangga juga ada, kayak ember, sapu gitu," ujarnya.

Ratna, salah seorang seorang warga mengaku tak mempermasalahkan meski dirinya harus mengantre untuk membayar barang belanjaannya.

"Ya enggak apa-apa lah antre bentar, mumpung diskon kan, jadi ya dimanfaatin aja, kebetulan kebutuhan di rumah juga mulai habis," tutur dia.

Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengatakan Transmart Full Day Sale ini akan ditutup jam 22.00 di mana pun.

"Berbeda dengan Full Day Sale sebelumnya, kita mulai Full Day Sale dari pagi hari begitu toko buka hingga toko tutup karena toko buka itu berbeda-beda ada yang pukul 08.00 dan 09.00 tapi untuk tutup sama yaitu pukul 22.00 malam," kata CT, sapaan akrabnya.

CT mengatakan Transmart Full Day Sale sebagai program diskon belanja yang luar biasa di sektor ritel, belum pernah ada di Indonesia.

"Full Day Sale Dijamin pasti murah dan terbukti," katanya.

Transmart juga menyajikan diskon gede-gedean untuk peralatan dapur di TransLiving. Salah satunya, produk fry pan cream granite 20 cm, dari harga Rp249 ribu diskon menjadi Rp149 ribuan saja.

Masih banyak promo untuk produk-produk lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari sembako, pakaian, hingga furnitur.

Pengunjung juga bisa mendapatkan diskon tambahan sebesar 20 persen apabila melakukan pembayaran menggunakan Allo Prime dan kartu kredit Bank Mega.

(asa/asa)

[Gambas:Video CNN]

Saya mendengar angin bertiup

link tergacor di dunia
Warga merasa senang dapat berbelanja Transmart Full Day Sale yang digelar hari ini hingga jam 22.00 WIB nanti.
Warga merasa senang dapat berbelanja Transmart Full Day Sale yang digelar hari ini hingga jam 22.00 WIB nanti. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Warga merasa senang dapat berbelanja Transmart Full Day Sale yang digelar hari ini hingga jam 22.00 WIB nanti. Bagi Transmart, program khusus ini memberikan dampak positif bagi konsumen.

Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia Satria Hamid mengatakan Transmart Full Day Sale ini akan memberikan dampak positif kepada masyarakat.

"Tak hanya konsumen yang mendapatkan harga baik dan kualitas sempurna, tapi juga Transmart dengan ekosistem yang ada memberikan sumbangsih," kata Satria.

Konsumen lain, Ati mengatakan dirinya baru saja membeli peralatan dapur macam wajan. Dia mengharapkan program ini ada setiap minggu.

"Kalau perlu setiap minggu," kata dia.

Pengunjung sendiri dapat menggunakan fasilitas Allo Bank, Bank Mega dan Bank Mega Syariah dalam program Transmart Full Day Sale kali ini.

Khusus Allo Bank adalah melalui pembayaran AlloPayLater, dan lainnya kartu kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

AlloPayLater juga sangat mudah yakni download Allo Bank di App Store atau Google Play Store. Lalu, buat akun dan upgrade ke Allo Prime untuk mengaktifkan AlloPayLater.

Transmart juga menyajikan diskon gede-gedean untuk peralatan dapur di TransLiving. Salah satunya, produk fry pan cream granite 20 cm, dari harga Rp249 ribu diskon menjadi Rp149 ribuan saja.

Masih banyak promo untuk produk-produk lainnya yang sayang untuk dilewatkan! Mulai dari sembako, pakaian, hingga furnitur.

Pengunjung juga bisa mendapatkan diskon tambahan sebesar 20 persen apabila melakukan pembayaran menggunakan Allo Prime dan kartu kredit Bank Mega.

(asa/asa)

[Gambas:Video CNN]

Berjalan-jalan dalam kiamat

slot bonus
IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (23/5) akibat tertopang aliran modal asing.
IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (23/5) akibat tertopang aliran modal asing. ( CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (23/5).

Namun, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat penguatan IHSG akan ditopang aliran modal asing di pasar modal Indonesia yang masih tinggi.

Namun, aksi tunggu pasar terhadap rilis data perekonomian dan kebijakan bunga acuan BI akan membatasi penguatan.

Dengan sentimen itu, ia memprediksi indeks saham bergerak di rentangsupport6.636 danresistance6.789 pada hari ini.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan SMGR, BMRI, ITMG, ASRI,AKRA, dan TLKM.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG akan menguji resisten Fibonacci Retracement terdekat di level 6.777 karena membentuk candle bullishpada Selasa ini.

"IHSG akan membuka jalan menuju 6.852 apabila tutup di atas 6.777 pada chart harian," ujar Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Untuk hari ini, Ivan meminta investor memperhatikan beberapa saham berikut sebelum mengoleksinya yakni ADRO (speculative buy), AMRT (hold), BBNI (trading buy), EMTK (speculative buy), dan GOTO (buy on weakness).

IHSG ditutup di level 6.729 pada Senin (22/5). Indeks saham menguat 29 poin atau plus 0,43 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11,04 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,65 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 297 saham menguat, 255 terkoreksi, dan 188 lainnya stagnan. Terpantau enam dari sebelas indeks sektoral menguat, dipimpin sektor kesehatan yang naik 0,99 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Sungguh merepotkan untuk mengusir setan

pinjaman bank bri online
PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI membantah tarif LRT Jabodebek bakal gratis selama satu bulan mulai 12 Juli 2023.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI membantah tarif LRT Jabodebek bakal gratis selama satu bulan mulai 12 Juli 2023. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

PTKereta Api Indonesia (Persero) atau KAI membantah tarifLRT Jabodebek bakal gratis selama satu bulan mulai 12 Juli 2023.

Perusahaan menyebut hanya akan melakukan joy trip atau angkutan bagi pihak-pihak tertentu termasuk masyarakat untuk menjajal transportasi tersebut sebelum resmi diluncurkan pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Adapun sejumlah pihak yang dimaksud seperti pemuka masyarakat, civitas akademika, hingga pemerhati transportasi. 

"Kami coba buka lewat media sosial, tapi dalam kondisi terbatas siapa yang bisa daftar dulu, nanti kami ajak joy trip," imbuhnya.

Dalam kesempatan terpisah, Manajer Humas LRT Kuswardoyo menuturkan joy trip dalam trial run ini adalah tahap uji coba LRT Jabodebek seperti saat beroperasi nanti.

Salah satu tujuannya, untuk memastikan bahwa LRT siap beroperasi ke depannya tanpa ada kendala atau terjadi kondisi yang tidak diinginkan, seperti gangguan operasional.

Misalnya, bila ada kendala, maka LRT bisa langsung melihat apa penyebab dan bagaimana cara untuk mengatasi kondisi tersebut. Itu lah sebabnya, saat ini uji coba belum menyertakan penumpang.

"Intinya semua kondisi normal dan tidak normal kita simulasikan dan kita coba penanganannya. Itulah sebabnya belum menyertakan masyarakat saat kegiatan ini," pungkasnya.

Sebelumnya, ramai beredar di media sosial kabar LRT Jabodebek akan digratiskan selama satu bulan dalam masa uji coba Juli-Agustus. Tak sedikit di Twitter netizen yang menyambut antusias kabar tersebut.

[Gambas:Twitter]



(mrh/dzu)

Aku hanya ingin menjadi orang normal

rtp pola gacor hari ini
Warga mengaku puas dan senang bisa berbelanja dengan potongan diskon dalam rangka promo Transmart Full Day Sale, Sabtu (20/5).
Warga mengaku puas dan senang bisa berbelanja dengan potongan diskon dalam rangka promo Transmart Full Day Sale, Sabtu (20/5). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Warga mengaku puas dan senang bisa berbelanja dengan potongan diskon dalam rangka promo Transmart Full Day Sale, Sabtu (20/5).

Tiwi, seorang pengunjung Transmart Cempaka Putih, menuturkan dirinya senang bisa berbelanja berbagai barang kebutuhan dengan promo tersebut.

"Senang dong, walaupun enggak ada promo biasanya juga ke sini, tapi ini kan pas banget ada promo juga, jadi bisa lebih hemat pengeluaran," tutur dia.

Tak hanya kebutuhan pokok, Tiwi juga mengaku juga membeli pakaian dengan harga lebih murah lewat promo Transmart Full Day Sale.

"Ini beli baju juga buat anak akhirnya, mumpung promo juga, biar anak seneng," ujarnya.

Senada, pengunjung lain bernama Bagus juga mengaku senang dengan promo ini, apalagi ia merupakan seorang anak kost.

"Ya lumayan buat hemat lah. Anak kost kan senengkalau ada promo, jadi ya dimanfaatinbuat beli barang-barang yang kebetulan sudah habis," ucap Bagus.

[Gambas:Video CNN]

Dalam program Transmart Full Day Sale kali ini, pengunjung dapat menggunakan fasilitas Allo Bank, Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Khusus Allo Bank, pembayaran dapat melalui Allo Pay Later. Allo Pay Later dapat digunakan dengan download Allo Bank di App Store atau Google Play Store. Setelah itu, buat akun dan upgrade ke Allo Prime.

Pengunjung juga bisa mendapatkan diskon tambahan sebesar 20 persen apabila melakukan pembayaran menggunakan Allo Prime dan kartu kredit Bank Mega.

(dis/has)