petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

link spin slot

tafsir mimpi 3 angka 611Jutaan kata 720308Orang-orang telah membaca serialisasi

《link spin slot》

YLKI soal Kasus Gagal Ginjal Akut: Usut Tuntas dari Hulu hingga Hilir******

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mendesak pemerintah mengusut tuntas dari hulu ke hilir kasus masif gagal ginjal akut pada anak.
Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mendesak pemerintah mengusut tuntas dari hulu ke hilir kasus masif gagal ginjal akut pada anak. (CNN Indonesia/ Aria Ananda).
Jakarta, CNN Indonesia--

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mendesak pemerintah mengusut tuntas dari hulu ke hilir kasus masif gagal ginjal akutpada anak.

Kasus tersebut diduga kuat karena dampak cemaran etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG) pada obat sirop.

"YLKI mendesak usut tuntas kasus dari hulu hingga hilir. Dari pasokan bahan baku obat, proses produksi, hingga pemasaran," tulis akun Twitter resmi YLKI, @YLKI_ID, Senin (24/10).

Oleh karena itu, kata YLKI, hal yang rasional jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengevaluasi kinerja Badan POM dalam hal pengawasan dan kebijakannya.

"Juga pengawasan oleh produsen dalam proses produksinya. Sebab, proses pembuatan obat mestinya mengacu pada aspek CPOB (cara pembuatan obat yang baik). Terjadinya cemaran itu juga membuktikan bahwa quality controldi internal manajemen produsen obat tidak dilakukan," imbuh YLKI.

YLKI juga mendesak ada intervensi oleh tim independen dari hulu hingga hilir. Hal ini dilakukan agar persoalan menjadi tuntas dan pihak mana saja yang harus bertanggung jawab, baik dari sisi perdata, pidana, dan administrasi.

[Gambas:Twitter]


"Pihak regulator, seperti Badan POM dan Kemenkes (Kementerian Kesehatan), dan juga dari sisi operator yakni produsen farmasi, semuanya harus bertanggung jawab," tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono mengatakan pemerintah menginstruksikan penghentian sementara penjualan obat penurun panas sirop di seluruh apotek selama pelaksanaan investigasi risiko infeksi menyusul munculnya kasus gangguan ginjal akut pada anak.

Sejauh ini ada 245 kasus gagal ginjal akut yang tercatat oleh Kementerian Kesehatan. Sebanyak 141 pasien meninggal dunia.

Lihat Juga :
Philips Bakal PHK 4.000 Pekerja Buntut Penarikan Ventilator dari Pasar

Polri pun ikut mengusut dugaan pidana. Bareskrim Polri mengecek kandungan obat sirop yang diduga jadi penyebab utama penyakit gagal ginjal akut.

Sementara itu, Badan POM telah mengecek 102 obat yang digunakan para pasien gangguan ginjal akut. Hasilnya, 23 obat di antaranya dinyatakan aman dan dapat digunakan oleh masyarakat.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Kasus Gagal Ginjal Akut, Apotek di DKI******

Sejumlah apotek di Jakarta dan Depok mulai menarik obat sirop yang diduga mengandung etilen glikol dan dietilen glikol. Zat itu diduga picu gagal ginjal akut.
Sejumlah apotek di Jakarta dan Depok mulai menarik obat sirop yang diduga mengandung etilen glikol dan dietilen glikol. Zat itu diduga picu gagal ginjal akut. (istockphoto/ArtistGNDphotography).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah apotekdi kawasan Jakartadan Depok mulai menarik obat siropyang diduga mengandung etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG) melebihi ambang batas.

Zat tersebut sebelumnya diduga menjadi penyebab merebaknya kasus gagal ginjal akut yang telah menewaskan 99 orang di Indonesia. Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.comdi Apotek Kimia Farma Lenteng Agung, Jakarta Selatan semua produk obat sirop sudah ditarik sejak diperintahkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada Rabu (19/10).

"Semua obat sirop. Semua obat yang berbentuk cair ditarik. Sirop, obat demam anak, obat batuk, vitamin, bahkan Tolak Angin juga ditarik semua," jelas Staff Apotek Kimia Farma Lenteng Agung Tyas, Jumat (21/10).

"Kalau Unibebi Cough kita memang sedia, tapi sudah lama kita gak dapat produk obatnya," ucapnya.

Untuk potensi kerugian, Tyas mengaku masih menunggu perhitungan Kimia Farma pusat.

"Per outlet kebutuhan obat berbeda. Stok Termorex kemarin sedikit, gak sampai puluhan. Mungkin (potensi kerugian) sekitar 1 jutaan," perkiraan Tyas.

[Gambas:Video CNN]

Sementara, Apotek K24 Lenteng Agung, Jakarta Selatan mengaku stok obat sirop yang dilarang Kemenkes dan BPOM masih tersedia. Namun, semua produk obat sirop kini sudah tidak diperjualbelikan hingga ada keputusan lebih lanjut.

"Potensi kerugian kami belum tahu, tapi kalau stok semua obat sirop kurang lebih 500," papar Staff Apotek K24 Lenteng Agung Hanum.

Berbeda, Apotek K24 Beji, Depok mengatakan obat sirop kini sedang tahap proses penarikan. Staff Apotek K24 Beji Dina mengatakan mereka awalnya menyediakan produk Termorex Sirop dan Unibebi Cough.

"Kami sedia Termorex Sirop dan Unibebi Cough, tapi sedang dalam proses penarikan. Untuk obat sirop lain masih kami jual. Sekarang lagi proses pengajuan penarikan ke supplier," jelasnya.

Lihat Juga :
ANALISISMencari Biang Kerok Maju Mundur Investor di IKN

Dina mengatakan masyarakat sekitar banyak mencari produk Unibebi Cough. Untuk rincian stok produk terakhir, ia menjelaskan ada 6 botol Termorex Sirop dan 26 botol Unibebi Cough.

Termorex Sirop dijual dengan harga Rp16.600, sedangkan Unibebi Cough dibanderol seharga Rp7.100. Dina menuturkan normalnya ada masing-masing 30 botol untuk produk tersebut. Jika dihitung, berarti potensi kerugian ada di angka Rp711 ribu per bulan.

Apotek Roxy Beji, Depok juga sudah tidak menjual produk obat sirop sejak imbauan Kemenkes. Sebelumnya, ia menjelaskan Roxy menyediakan Termorex Sirop dan Unibebi Cough.

"Terakhir Termorex Sirop itu sisa 5 botol, Unibebi Cough sisa 6 botol," jelas Staff Apotek Roxy Beji Lia.

Lihat Juga :
Tol Pekanbaru-Bangkinang Mulai Uji Coba Gratis 27 Oktober

Lia menjelaskan produk Termorex Sirop dan Unibebi Cough memang banyak dicari konsumen. Per bulan, Apotek Roxy Beji menyediakan sekitar 30 botol untuk masing-masing produk.

Termorex Sirop dibanderol dengan harga Rp15.500 per botol dan Unibebi Cough berada di angka Rp7.100. Jika ditotal per bulan, potensi kerugian yang dialami bisa mencapai Rp678 ribu.

Berdasarkan data yang diterbitkan BPOM melalui situs resminya, terdapat lima obat sirop yang diduga mengandung cemaran etilen glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG) melebihi ambang batas yang ditentukan.

BPOM melakukan sampling terhadap 39 bets dari 26 sirup obat yang diduga mengandung cemaran EG dan DEG berdasarkan kriteria sampling dan pengujian. 

Lihat Juga :
YLKI Minta Batik Respons Keluhan Semua Penumpang, Tak Hanya Ari Lasso

Berikut ini daftar obat yang diduga mengandung cemaran EG dan DEG:

1. Termorex Sirop (obat demam), produksi PT Konimex dengan nomor izin edar DBL7813003537A1, kemasan dus, botol plastik @60 ml.

2. Flurin DMP Sirop (obat batuk dan flu), produksi PT Yarindo Farmatama dengan nomor izin edar DTL0332708637A1, kemasan dus, botol plastik @60 ml.

3. Unibebi Cough Sirop (obat batuk dan flu), produksi Universal Pharmaceutical Industries dengan nomor izin edar DTL7226303037A1, kemasan Dus, Botol Plastik @ 60 ml.

4. Unibebi Demam Sirop (obat demam), produksi Universal Pharmaceutical Industries dengan nomor izin edar DBL8726301237A1, kemasan Dus, Botol @ 60 ml.

5. Unibebi Demam Drops (obat demam), produksi Universal Pharmaceutical Industries dengan nomor izin edar DBL1926303336A1, kemasan Dus, Botol @ 15 ml.

Lihat Juga :
Suku Bunga BI Naik, Apa Kabar Bunga Deposito Bank?
(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Elon Musk Ramal Resesi Global Bakal Awet Sampai 2024******

CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk meramal gejolak ekonomi dunia dan ancaman resesi bakal bertahan sampai 2024.
CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk meramal gejolak ekonomi dunia dan ancaman resesi bakal bertahan sampai 2024. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
Jakarta, CNN Indonesia--

CEO SpaceX dan Tesla Elon Muskmeramal gejolak ekonomi duniadan ancaman resesi bakal bertahan sampai 2024.

"Hanya menebak, tapi mungkin sampai musim semi 2024," kata Musk di Twitter saat merespons pertanyaan pengguna lain tentang berapa lama resesi akan berlangsung, dikutip dari CNA, Jumat (21/10).

Tercatat, saham Tesla turun pada Kamis (20/10) atau tepat sehari setelah Musk mengatakan bahwa sedikit lebih sulit bagi produsen kendaraan listrik untuk meraup permintaan di tengah melemahnya ekonomi global.

Dengan skenario tersebut, IMF memastikan resesi ekonomi akan terjadi pada 2023. Kemungkinan terburuk, pertumbuhan ekonomi global jatuh lebih jauh lagi menjadi 2 persen.

Menurut IMF, proyeksi ekonomi tersebut imbas Rusia yang mematikan aliran gas ke Eropa. Hal tersebut mendorong inflasi lompat lebih tinggi.

IMF secara khusus menyebut AS hanya memiliki peluang tipis untuk bisa terhindar dari ancaman resesi ekonomi.

Lihat Juga :
Kemenperin Akhirnya Bersuara soal Singapura Tarik Mie Sedaap

"Ini jalan yang sangat sempit. Lingkungan saat ini menunjukkan bahwa kemungkinan ekonomi AS dapat menghindari resesi sebenarnya cukup sempit," ungkap Kepala Ekonom IMF Pierre-Olivier Gourinchas.

Sementara, dalam laporan World Economic Outlook (WEO), dikutip Jumat (21/10), IMF menjelaskan secara teknikal akan ada 31 dari 72 negara yang diproyeksikan mengalami resesi.

Hal ini terjadi karena kontraksi dalam PDB riil yang berlangsung selama setidaknya dua kuartal berturut-turut. Beberapa ekonom menyebutnya sebagai resesi teknis.

"Terlihat di beberapa titik selama 2022-2023. Ada sekitar 43 persen ekonomi negara dengan perkiraan data kuartalan mengalaminya (resesi), yakni 31 dari 72 negara, lebih dari sepertiga PDB dunia," tulis IMF.

Lihat Juga :
10 Masalah Ekonomi yang Bikin PM Inggris Liz Truss Mundur

Jika dibandingkan dengan proyeksi ekonomi yang dirilis IMF pada Juli lalu, angka tersebut meningkat cukup signifikan.

IMF sebelumnya menjelaskan bahwa secara teknikal hanya ada sekitar 15 persen negara di dunia yang bakal jatuh ke jurang resesi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mengatakan sudah ada 16 negara yang menjadi 'pasien' IMF dan 28 lainnya tengah mengantre. Informasi tersebut Jokowi dapatkan langsung dari Managing Director IMF Kristalina Georgieva.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)




bab terbaru:slot deposit pulsa tanpa potongan bonus 100

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
pinjam uang di bank mandiri
situs slot tergacor hari ini
slot gacor vip
tm slot
bonanza 138 slot
situsslot777
bolalion
maxwin 50 juta
paitohongkong
Daftar isi semua bab
Bab 1 halte4d
Bab 2 slot terlama di indonesia
Bab 3 hoki365
Bab 4 pola gacor orang dalam
Bab 5 daftar situs
Bab 6 link slot gacor siang ini
Bab 7 aplikasi kredit hp online
Bab 8 jp gacor
Bab 9 slot yang pasti menang
Bab 10 pangeran 86 slot
Bab 11 slot terbaru dan tergacor
Bab 12 raja89 demo pg soft
Bab 13 shio 2d bergambar
Bab 14 macam macam game slot online
Bab 15 beli hp pakai kartu kredit
Bab 16 88 slot demo
Bab 17 demo agb99
Bab 18 waktu slot gacor
Bab 19 link slot via pulsa indosat
Bab 20 ikan nila 2d bergambar
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6750bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Kelahiran Kembali dan Mimpi

info bo gacor
CO-CEO KakaoTalk Namkoong Whon mengundurkan diri alias resign usai terjadi kebakaran di salah satu pusat data perusahaan.
CO-CEO KakaoTalk Namkoong Whon mengundurkan diri alias resign usai terjadi kebakaran di salah satu pusat data perusahaan. (Dok. Kakaotalk).
Jakarta, CNN Indonesia--

CO-CEO KakaoTalk Namkoong Whon mengundurkan diri aliasresignusai terjadi kebakaran di salah satu pusat data perusahaan.

Pengunduran diri Namkoong Whon efektif per Rabu (19/10). Ia meninggalkan CO-CEO Hong Euntaek yang kini menjadi CEO tunggal KakaoTalk.

Insiden kebakaran ini memicu pemadaman massal selama akhir pekan, tepatnya sejak Sabtu (15/10). Selain itu, layanan KakaoTalk di seluruh dunia juga ikut terdampak.

Sebagian besar sistem baru pulih hari ini, tetapi beberapa fungsi lain masih terkendala. Sistem pembayaran, taksi, dan pemesanan restoran terdampak hingga menimbulkan pertanyaan publik.

Hong yang memimpin respons perusahaan terhadap pemadaman, mengatakan Kakao akan mencari tahu mengapa pemulihan layanan lambat, menyiapkan kompensasi untuk pengguna dan bisnis yang terdampak oleh gangguan layanan, hingga membangun pusat data sendiri.

Lihat Juga :
PNS Milenial Bakal Jadi Penghuni Awal IKN pada 2024

"Kami akan membangun infrastruktur kami sendiri termasuk pusat data untuk memastikan layanan kami tidak akan terpengaruh oleh insiden serupa di masa mendatang," kata pernyataan resmi Kakao, dikutip dari CNA, Rabu (19/10).

Menurut Federasi Perusahaan Mikro Korea, lebih dari 500 usaha kecil mengeluh usai kehilangan penjualan karena pemadaman Kakao.

Sebab itu, perusahaan berencana menginvestasikan US5 juta untuk mulai mengoperasikan pusat data sendiri mulai tahun depan. Sementara, satu pusat data lagi diklaim akan selesai pada 2024.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Sistem pelatihan super

slot gacor4d
Pemerintah menarik utang Rp3,82 triliun dari Bank Dunia untuk mengembangkan jalur transportasi umum bus alias busway di Medan dan Bandung.
Pemerintah menarik utang Rp3,82 triliun dari Bank Dunia untuk mengembangkan jalur transportasi umum bus alias busway di Medan dan Bandung. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Denpasar, CNN Indonesia--

Pemerintah menarik utangUS4 juta atau setara Rp3,82 triliun (asumsi kurs Rp14.500 per dolar AS) dari Bank Duniauntuk mengembangkan jalur transportasi umum bus alias buswaydi perkotaan.

Direktur Lalu Lintas Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan Suharto mengatakan dana pinjaman tersebut digunakan untuk pengembangan fasilitas sekitar jalur bus, seperti jalur pejalan kaki di dua kota, yakni Bandung dan Medan.

"Dua kota di Bandung, Medan total yang didukung World Bank US4 juta untuk pembangunan capex yang di antaranya, contoh konkretnya line untuk Jakarta. Disana ada hallway, ada pedestrian, trus ada pull atau deponya, itu yang salah satu yang diwujudkan," ujarnya Bali International Convention Center, Kamis (20/10).

"Sehingga sekarang sudah berproses konstruksi nya di dua kota itu dengan pendanaan Bank Dunia," imbuhanya.

Sementara itu, dari enam kota yang ingin dikembangkan jalur transportasi umumnya, empat masih dalam kajian untuk mengetahui kebutuhan anggarannya. Sebab, setiap wilayah memiliki kebutuhan anggaran yang berbeda, sehingga harus menunggu hasil kajian.

[Gambas:Video CNN]

"Untuk kota yang lain tergantung kajian pihak lain, kira-kira mana yang akan support. Ini masih kita tunggu hasil kajiannya," jelasnya.

Menurut Suharto, berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, ada enam kota metropolitan selain Jakarta yang akan dikembangkan transportasi umumnya.

"Setelah Bandung dan Medan, akan ada di Makassar, Semarang, Pekanbaru, dan Batam. Ini sudah ada tahapan dan implementasinya tinggal menunggu hasil kajian dan siapa yang mau masuk membantu," tegasnya.

Lihat Juga :
DP Nol Persen KPR hingga Kredit Kendaraan Diperpanjang ke 2023
(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]

Jiuxiaojue

trik main gaple menang terus
BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) mengatakan sebanyak 4.200 orang telah mengajukan klaim program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) per September 2022.
BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) mengatakan sebanyak 4.200 orang telah mengajukan klaim program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) per September 2022. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana).
Jakarta, CNN Indonesia--

BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) mengatakan sebanyak 4.200 orang telah mengajukan klaim program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) per September 2022. Sementara anggaran yang disalurkan sebanyak Rp18 miliar.

"Kalau JKP yang klaim sampai awal September kemarin di angka Rp18 miliar. Jumlah pesertanya ada di 4.200," ujar Direktur Pelayanan BPJamsostek Roswita Nilakurnia di Plaza BPJamsostek, Kamis (20/10).

Roswita menambahkan korban PHK yang sudah mengajukan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) tidak otomatis menjadi peserta JKP karena persyaratannya yang berbeda.

Mengutip jkp.go.id, JKP adalah jaminan sosial berupa uang tunai, informasi pasar kerja, dan pelatihan untuk pekerja atau buruh yang mengalami PHK.

Program JKP ditujukan bagi peserta BPJS yang memiliki masa iuran minimal 12 bulan dalam 24 bulan terakhir dan membayar iuran selama 6 bulan berturut-turut sebelum terjadi PHK.

Ketentuan PHK yang diterima tidak dapat disebabkan karena mengundurkan diri, pensiun, cacat total tetap, meninggal dunia, dan pekerja Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) yang masa kerjanya berakhir sesuai jangka waktu kontrak kerjanya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Tuhan tanpa Batas

kredivo denda keterlambatan
CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk meramal gejolak ekonomi dunia dan ancaman resesi bakal bertahan sampai 2024.
CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk meramal gejolak ekonomi dunia dan ancaman resesi bakal bertahan sampai 2024. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
Jakarta, CNN Indonesia--

CEO SpaceX dan Tesla Elon Muskmeramal gejolak ekonomi duniadan ancaman resesi bakal bertahan sampai 2024.

"Hanya menebak, tapi mungkin sampai musim semi 2024," kata Musk di Twitter saat merespons pertanyaan pengguna lain tentang berapa lama resesi akan berlangsung, dikutip dari CNA, Jumat (21/10).

Tercatat, saham Tesla turun pada Kamis (20/10) atau tepat sehari setelah Musk mengatakan bahwa sedikit lebih sulit bagi produsen kendaraan listrik untuk meraup permintaan di tengah melemahnya ekonomi global.

Dengan skenario tersebut, IMF memastikan resesi ekonomi akan terjadi pada 2023. Kemungkinan terburuk, pertumbuhan ekonomi global jatuh lebih jauh lagi menjadi 2 persen.

Menurut IMF, proyeksi ekonomi tersebut imbas Rusia yang mematikan aliran gas ke Eropa. Hal tersebut mendorong inflasi lompat lebih tinggi.

IMF secara khusus menyebut AS hanya memiliki peluang tipis untuk bisa terhindar dari ancaman resesi ekonomi.

Lihat Juga :
Kemenperin Akhirnya Bersuara soal Singapura Tarik Mie Sedaap

"Ini jalan yang sangat sempit. Lingkungan saat ini menunjukkan bahwa kemungkinan ekonomi AS dapat menghindari resesi sebenarnya cukup sempit," ungkap Kepala Ekonom IMF Pierre-Olivier Gourinchas.

Sementara, dalam laporan World Economic Outlook (WEO), dikutip Jumat (21/10), IMF menjelaskan secara teknikal akan ada 31 dari 72 negara yang diproyeksikan mengalami resesi.

Hal ini terjadi karena kontraksi dalam PDB riil yang berlangsung selama setidaknya dua kuartal berturut-turut. Beberapa ekonom menyebutnya sebagai resesi teknis.

"Terlihat di beberapa titik selama 2022-2023. Ada sekitar 43 persen ekonomi negara dengan perkiraan data kuartalan mengalaminya (resesi), yakni 31 dari 72 negara, lebih dari sepertiga PDB dunia," tulis IMF.

Lihat Juga :
10 Masalah Ekonomi yang Bikin PM Inggris Liz Truss Mundur

Jika dibandingkan dengan proyeksi ekonomi yang dirilis IMF pada Juli lalu, angka tersebut meningkat cukup signifikan.

IMF sebelumnya menjelaskan bahwa secara teknikal hanya ada sekitar 15 persen negara di dunia yang bakal jatuh ke jurang resesi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mengatakan sudah ada 16 negara yang menjadi 'pasien' IMF dan 28 lainnya tengah mengantre. Informasi tersebut Jokowi dapatkan langsung dari Managing Director IMF Kristalina Georgieva.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Takdir adalah Phoenix

situs judi slot gacor malam ini
IHSG ditutup di level 6.860 pada Rabu (19/10). Indeks saham menguat 25,92 poin atau plus 0,38 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.860 pada Rabu (19/10). Indeks saham menguat 25,92 poin atau plus 0,38 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.860 pada Rabu (19/10). Indeks saham menguat 25,92 poin atau plus 0,38 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp12,64 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20,09 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 295 saham menguat, 245 terkoreksi, dan 155 lainnya stagnan. Terpantau, sepuluh dari sebelas indeks sektoral kompak menguat, dipimpin oleh sektor keuangan di angka 1,39 persen.

Sedangkan bursa saham Eropa mayoritas menguat. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris minus 0,26 persen, indeks CAC 40 di Prancis plus 0,08 persen, dan indeks DAX di Jerman tumbuh 0,07 persen.

Tak mau kalah, bursa Amerika juga kompak menguat. Indeks S&P 500 naik 1,14 persen, indeks NYSE menguat 1,19 persen, dan indeks NASDAQ Composite tumbuh 0,90 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Selamat jangkar

slot389
Erick Thohir akan memindahkan kawasan industri Pulogadung di Jakarta Timur ke Subang, Jawa Barat alasannya karena polusi.
Erick Thohir akan memindahkan kawasan industri Pulogadung di Jakarta Timur ke Subang, Jawa Barat alasannya karena polusi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan memindahkan kawasanindustri Pulogadung di Jakarta Timur ke Subang, Jawa Barat. Pemindahan dilakukan karena kawasan industri di tengah kota itu bisa semakin menambah polusi.

"Kawasan industri itu tidak cocok lagi di tengah kota, menambah polusi, harus pindah, itu pun jadi green factorydi Subang," kata Erick di Kementerian BUMN, seperti dikutip dari detikcom, Rabu (19/10).

Tak hanya soal tata letak, Erick mengatakan pemindahan kawasan industri juga sejalan dengan penetapan Bandara Kertajati di Jawa Barat yang akan difokuskan menjadi bandara kargo.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan kawasan industri Pulogadung yang saat ini dikelola oleh PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) akan didesain ulang di Subang menjadi kawasan baru milik Kementerian BUMN.

"Kami mendesain tata ruang sesuai dengan keinginan terkini dari Kementerian BUMN, tentunya yang sudah beradaptasi dengan keinginan desain anak muda. Itu potensi strategis yang perlu dijalankan juga," pungkas Heru.

Kawasan industri Pulogadung merupakan salah satu kawasan industri paling lama di Indonesia dan memiliki lokasi strategis. Kawasan ini ditetapkan menjadi kawasan industri berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No. Ib.3/2/35/1969.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]