petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

dewajudiqq

judi89 991Jutaan kata 47204Orang-orang telah membaca serialisasi

《dewajudiqq》

Pengusaha Pantang Mundur Gugat Pemerintah Buntut Utang Minyak Goreng******

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia tetap meneruskan gugatan terhadap pemerintah yang hingga kini belum melunasi utang rafaksi minyak goreng Rp344 miliar.
Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia tetap meneruskan gugatan terhadap pemerintah yang hingga kini belum melunasi utang rafaksi minyak goreng Rp344 miliar. (CNN Indonesia/Feby Febrina).
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) memastikan tetap meneruskan gugatan terhadap pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perdagangan (Kemendag), yang hingga kini belum melunasi utang rafaksi minyak goreng Rp344 miliar.

Ketua Umum Aprindo Roy Nicholas Mandey menegaskan para peritel tak akan mundur untuk memperjuangkan haknya.

"Aprindo memastikan akan meneruskan gugatan, memasukkan masalah rafaksi ke ranah hukum. Sudah pasti, tidak akan mundur, tidak akan menyerah, tidak akan takut, tidak akan khawatir sama siapa pun," ujar Roy dalam konferensi pers di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Kamis (18/1).

"Karena ini berbicara mengenai kewajiban yang harus kita penuhi sesuai dengan perintah Peraturan Menteri Perdagangan. Kewajiban sudah kita penuhi, tetapi hak belum kita dapatkan," lanjut Roy.

"Kami sudah dizalimi, kami melakukan dengan tulus ikhlas tetapi tidak dimengerti, tidak diselesaikan. Bukan masalah tidak bisa, tidak mampu, tapi (pemerintah) sudah tidak ada niat untuk menyelesaikan," sambungnya.

Adapun, pihaknya tengah mempersiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk memasukkan masalah rafaksi ke ranah hukum. Ia mengaku proses pengajuan cenderung lambat karena pihaknya perlu memastikan agarlegal standing-nya terpenuhi.

Roy menjelaskan perjanjian dengan pemerintah kala itu tak langsung ke ritel, tapi ke produsen, sehingga peritel dan produsen yang terdampak masalah rafaksi bersama-sama menggugat pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Lihat Juga :
Los Angeles Times Bakal PHK 100 Jurnalis

Kepastian untuk menggugat pemerintah secara bersama-sama baru diterima Aprindo pada November 2023 silam. Maka itu, lanjut Roy, pihak-pihak yang terdampak persoalan ini sudah lengkap dan siap berlanjut ke meja hijau.

"Gugatan hukum prosesnya berjalan terus, sampai kita menemukan kelengkapan pihak, yaitu adanya distributor dan produsen yang memiliki perjanjian dengan pemerintah, sehingga BPDPKS (Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit) yang berjanji untuk membayarkan kepada produsen, dan setelah dibayarkan ke produsen baru membayarkan ke ritel. Sehingga sekarang tidak kurang pihak, tapi cukup pihak untuk maju," jelas dia.

Lebih lanjut, Roy mengatakan pihaknya juga sudah mengirimkan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) ihwal masalah ini. Namun, kata dia, sampai saat ini pihaknya belum kunjung mendapatkan respons, padahal surat sudah dikirim hingga empat kali.

"Kami menghargai bahwa kesibukan dan waktu yang belum tersedia, tapi sebagai keprihatinan dan kegalauan, kami menilai sekarang terjadi ketidakadilan," ujar dia.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Akhirnya Buka Suara soal Isu Mundur dari Kabinet Jokowi

"Adapun isi suratnya kepada Presiden Jokowi yang terhormat, untuk meminta audiensi dan minta arahan untuk penyelesaian rafaksi migor sebagai kepala pemerintah," sambung Roy.

Roy mengatakan bahwa surat terbuka itu menjadi bagian dan harapan pengusaha ritel agar pihaknya didengarkan, dan dicarikan jalan keluar atas masalah rafaksi.

Pasalnya, persis pada Jumat, 19 Januari 2022 permasalahan utang rafaksi minyak goreng sudah molor hingga dua tahun lamanya.

"Besok persis dua tahun rafaksi tidak dibayar. Kita mulainya 19 Januari 2022," ucapnya.

Polemik utang pemerintah terkait program satu harga minyak goreng (rafaksi) pada hari ini, Jumat (19/1) sudah memasuki tahun kedua.

Program itu diluncurkan sebagai penugasan kepada produsen minyak goreng dan Aprindo untuk menjual minyak goreng murah saat harga komoditas mahal.

Kala itu semua pengusaha diminta menjual minyak goreng seharga Rp14 ribu per liter, sementara itu harga minyak goreng di pasaran kala itu berkisar di Rp17 ribu-Rp20 ribu per liter. Selisih harga atau rafaksi dalam Permendag 3 disebut akan dibayarkan pemerintah.

Masalah muncul ketika Permendag 3 digantikan dengan Permendag 6 tahun 2022. Beleid baru itu membatalkan aturan lama soal rafaksi yang ditanggung pemerintah. Padahal, seharusnya utang pemerintah kepada pengusaha tetap harus dibayarkan.

Kabar terakhir, Kemendag berencana untuk menggelar pertemuan dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian untuk membahas masalah tersebut. Namun kedua kementerian tak kunjung menggelar pertemuan yang dimaksud.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Cabai dan Beras Kian Mahal Jelang Imlek, Gula dan Minyak Goreng Stabil******

Harga cabai dan beras melesat jelang Imlek. Sementara itu, harga gula dan minyak goreng stabil.
Harga cabai dan beras melesat jelang Imlek. Sementara itu, harga gula dan minyak goreng stabil. (Foto: CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Hargacabai-cabaian melonjak jelangImlekBerasjuga masih mahal di pasaran pada Senin (5/2) ini. Sementara itu, harga gula dan minyak goreng stabil.

Berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, harga cabai merah besar naik 6,4 persen ke Rp65.300 per kg.

Cabai merah keriting dijual Rp54.700 per kg usai naik 3 persen. Lalu, cabai rawit hijau naik 1,1 persen menjadi Rp43.050 per kg.

Harga beras juga masih terpantau mahal. Beras kualitas bawah I dan II masing-masing naik 1 persen dan 1,85 persen menjadi Rp13.950 per kg dan Rp13.800 per kg.

Beras kualitas medium I dan II naik 1,6 persen ke Rp15.150 per kg dan Rp15.000 per kg.

Sedangkan beras kualitas super I naik 1,5 persen menjadi Rp16.500 per kg dan kualitas super II naik 1,2 persen menjadi Rp16 ribu per kg.

Kenaikan juga dialami kelompok daging. Daging ayam ras segar melejit 2,5 persen menjadi Rp36.850 per kg. Kemudian, daging sapi kualitas 1 naik tipis 0,07 persen ke Rp138.150 per kg dan kualitas 2 naik 0,04 persen ke Rp129.150 per kg.

Harga telur ayam pun merangkak naik. Awal pekan ini, telur ayam naik 0,2 persen ke Rp29.050 per kg.

Tak semua harga pangan melejit jelang Imlek. Salah satunya, gula pasir yang harganya stagnan. Gula premium dibanderol Rp18.200 per kg, gula pasir lokal Rp17.550 per kg.

Selain itu, harga minyak goreng juga tak berubah. Minyak goreng kemasan bermerek 1 Rp20.700 per kg, minyak goreng kemasan bermerek 2 Rp19.300 per kg. Namun, minyak goreng curah justru naik sedikit, yakni 0,9 persen menjadi Rp15.800 per kg.

Ada pula komoditas pangan yang harganya turun, yakni kelompok bawang-bawangan. Bawang merah dijual Rp37.850 per kg usai turun 2,7 persen, sedangkan bawang putih Rp40.850 per kg setelah harganya merosot 0,8 persen.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

Anak Buah Luhut Yakin Batu Bara RI Masih Jadi Primadona Tahun Ini******

Kemenko Marves meyakini permintaan batu bara bakal tetap tinggi tahun ini karena masih banyak negara yang membangun PLTU.
Kemenko Marves meyakini permintaan batu bara bakal tetap tinggi tahun ini karena masih banyak negara yang membangun PLTU. (CNN Indonesia/Sakti Darma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Deputi Bidang Koordinasi Investasidan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto meyakini permintaan batu barabakal tetap tinggi tahun ini.

Hal itu ia sampaikan dalam forum CNBC Indonesia Economic Outlook 2024 yang digelar di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Kamis (29/2).

Menurutnya, hal itu terjadi karena masih ada beberapa negara yang tengah membangun PLTU. Adapun negara-negara itu biasanya membeli batu bara dari Indonesia.

"Jadi saya kira demandnya masih akan cukup meningkat. Dalam beberapa tahun terakhir harga batu bara juga masih relatif stabil, cukup tinggi dibandingkan rata-rata historisnya," kata Seto.

Ia memperkirakan untuk PLTU berkapasitas 300 GW, paling tidak membutuhkan 1,8 miliar hingga 2,1 miliar ton per tahun.

"Jadi saya kira demand batu bara itu, terutama didorong dari China dan India," tegasnya.

Seto menilai produksi batu bara yang meningkat akan berdampak positif pada penerimaan negara bukan pajak (PNBP).

"Dalam beberapa tahun tahun ke depan ini saya kira masih cukup signifikan pada PNBP-nya," ucap Seto.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengungkapkan produksi batu bara RI mencapai 775 juta ton sepanjang 2023.

"Jadi produksi kita, realisasi 2023 mencapai 775 juta ton dan kemudian dalam negeri kita (DMO) bisa memenuhi 213 juta ton dan kemudian juga ekspornya juga 518 juta ton," kata Menteri ESDM Arifin Tasrif dalam konferensi pers Capaian Sektor ESDM Tahun 2023 & Program Kerja Tahun 2024, Senin (15/1).

Jika merujuk data produksi dari tahun ke tahun, produksi batu bara pada 2023 itu mencapai rekor tertinggi sepanjang sejarah.

Tercatat pada 2016 saja produksi batu bara hanya mencapai 456 juta ton. Angka itu lalu naik pada 2019 menjadi 616 juta ton.

[Gambas:Video CNN]

Sedangkan pada 2020 turun menjadi 564 juta ton. Namun, naik lagi menjadi 614 juta ton pada 2021. Lalu naik lagi menjadi 687 juta ton pada 2022.

Arifin menuturkan tingginya produksi batu bara pada 2023 tak lepas dari permintaan dalam negeri yang juga tinggi.

"Hal ini karena adanya satu, demand listrik, dua ada tambahan-tambahan PLTU baru dari proyek-proyek 35 GW yang masih berlangsung untuk diselesaikan," kata dia.

Di sisi lain, permintaan ekspor juga meningkat. Peningkatan ekspor, kata Arifin, terjadi karena batu bara kembali menjadi alternatif buntut terganggunya pasokan gas dari negara yang sedang berkonflik.

"Batu bara demand-nya naik. Tekanan untuk mendapat pasokan gas alam dari tempat-tempat itu pindahnya ke kita. Makanya ekspornya naik. Nah otomatis kalau demand naik produksi juga naik," tutur Arifin.

Lihat Juga :
Daftar 4 Bankir yang Disebut Media Asing Dilirik Prabowo Jadi Menkeu
(mrh/agt)




bab terbaru:jam gacor slot aztec gems

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
rtp bocoran admin jarwo
pop77
pokerkiu
mahjong ways 2 gacor jam berapa
situs slot ramai
voucher lazada gratis ongkir
bocoran admin riki
erek2 07
doyanslot
Daftar isi semua bab
Bab 1 angka jitu kang paito
Bab 2 agen slot paling mudah menang
Bab 3 slot bonus new member 50+50
Bab 4 cara main gaple supaya menang terus
Bab 5 angka jitu oregon
Bab 6 cbrbet
Bab 7 88dewi
Bab 8 papua4d
Bab 9 trik jitu main roulette
Bab 10 bandar online togel bonus new member
Bab 11 erek erek pencopet
Bab 12 189slot
Bab 13 pahlawan 77 slot
Bab 14 pinjaman online yg ga ribet
Bab 15 hkg slot
Bab 16 slot xyz
Bab 17 game slot gampang maxwin
Bab 18 gambar situs slot
Bab 19 info situs slot gacor hari ini
Bab 20 pro gaming 88 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8701bab
takutBacaan TerkaitMore+

Grandmaster Dewa Super

cuan slot
Transmart Full Day Sale balik lagi selama dua hari pada Sabtu-Minggu, 17-18 Februari 2024 di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.
Ilustrasi. Tansmart Full Day Sale balik lagi selama dua hari pada Sabtu-Minggu, 17-18 Februari 2024 di seluruh gerai Transmart se-Indonesia (CNN Indonesia/ Muhammad Feraldi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pesta diskon bertajuk Transmart Full Day Sale balik lagi selama dua hari pada Sabtu (17/2) dan Minggu (18/2) di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Di pesta diskon ini, Transmart kasih diskon besar-besaran untuk pelanggan setianya, yakni 50 persen dan masih ada diskon tambahan 20 persen.

Lihat Juga :
Diskon 20% Belanja Pakai Allo Bank atau Bank Mega di Transmart

Belum punya kartu kredit Bank Mega? Tidak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Sementara untuk membuat akun Allo Prime, caranya cukup unduh aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Promo Transmart Full Day Sale ini dimulai dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat.

Jangan sampai kelewatan promo ini ya. Siapkan daftar belanjaan untuk borong kebutuhan harian di Transmart.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Kaisar Pedang Hunyuan

gacor malam ini
Anak buah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membeberkan alasan atasannya bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara usai nyoblos pada Rabu.
Anak buah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membeberkan alasan atasannya bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara usai nyoblos pada Rabu. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Anak buah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membeberkan alasan atasannya bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara usai menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 pada Rabu (14/2) malam.

Juru bicara Kementerian PUPR Endra Atmawidjaja mengungkapkan Basuki menemui Presiden Jokowi untuk melaporkan soal penanganan banjir di Kudus dan Demak.

"Intinya tentang penanganan banjir di Kudus dan Demak yang sudah menggenangi permukiman warga sekitar 7 hari akibat jebolnya tanggul Sungai Wulan," kata Endra seperti dikutip Detik Finance, Kamis (15/2).

"Pak Menteri pamit kemarin malam ke Pak Presiden untuk meninjau lapangan sekaligus memastikan bahwa tanggul sudah tertutup dan pengeringan wilayah dengan pompa-pompa mobile berjalan baik," ujarnya.

"Alhamdulillah, berkat dukungan dan kerja sama dengan Kodam IV Diponegoro, pekerjaan perbaikan tanggul sudah tuntas dan akses Semarang - Demak - Kudus mulai terbuka secara perlahan," ujar dia.

Berdasarkan keterangan Kementerian PUPR, Basuki hari ini memang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Demak dan Kudus untuk melakukan peninjauan pada perbaikan darurat titik tanggul Sungai Wulan yang jebol akibat hujan lebat pada 3-5 Februari 2024 silam.

Saat ini tanggul yang jebol itu sudah berhasil tertutup dan tinggal menyisakan pekerjaan penebalan atau penambahan tinggi tanggul.

Dalam keterangannya, Basuki mengatakan penambahan tinggi tanggul Sungai Wulan akan terus dilakukan. Hal itu untuk mencegah air melimpas diatas tanggul Sungai Wulan atau jebol kembali.

"Sesuai target yang disampaikan Senin lalu, kedua tanggul yang jebol sudah tertutup semua dalam 3 hari ini. Sekarang tinggal memperkuat dan meninggikan tanggul, karena diprediksi puncak hujannya masih terus sampai akhir Februari 2024," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Budaya menaklukkan dunia lain

slot online terlengkap
IHSG berpotensi melanjutkan penguatan pada perdagangan Rabu (28/2) ditopang rilis kinerja emiten dan stabilnya ekonomi.
IHSG berpotensi melanjutkan penguatan pada perdagangan Rabu (28/2) ditopang rilis kinerja emiten dan stabilnya ekonomi. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks HargaSaham Gabungan (IHSG) berpotensi melanjutkan penguatan pada perdagangan Rabu (28/2).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat pola pergerakan IHSG saat ini masih berada dalam rentang konsolidasi wajar di tengah capital inflow yang masih tercatat secara year to date.

Sedangkan, kata dia, laporan kinerja emiten yang mulai rilis masih menjadi penopang pergerakan IHSG hingga saat ini. Selain itu, tambahnya, salah satu faktor sentimen juga berasal dari stabilnya kondisi perekonomian yang terlihat dari data yang telah terlansir.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 7.202 dan resistance 7.303 hari ini.

William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni ASII, BBNI, BBCA, ICBP, JSMR, ITMG, CTRA, dan AKRA.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG saat ini berada dalam rebound minor dengan peluang untuk menguji resisten terdekat di level 7.320.

"Lebih lanjut lagi, IHSG dapat melanjutkan fase koreksi menuju 7.234 sebagai target terdekat menurut analisis Fibonacci retracement selama penutupan hariannya masih di bawah 7.320," tutur Ivan.

Dia pun memprediksi IHSG bergerak di level support 7.234 dan resistance 7.320 hari ini.

IHSG ditutup di level 7.285 pada Selasa (27/2). Indeks saham menguat 1,49 poin atau plus 0,02 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,18 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20,76 miliar saham.

Pada penutupan kemarin, 235 saham menguat, 308 terkoreksi, dan 231 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Dewa Dharma One Piece ingin mengatakan sesuatu

pinjaman online mudah di acc
Diskon sepeda listrik khusus gelaran Full Day Sale sampai jutaan rupiah. Dengan diskon sebesar itu, sepeda listrik dibanderol mulai Rp3 jutaan, loh!
Diskon sepeda listrik khusus gelaran Full Day Sale sampai jutaan rupiah. Dengan diskon sebesar itu, sepeda listrik dibanderol mulai Rp3 jutaan, loh! (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale besok lebih istimewa karena hadir selama dua hari, mulai Sabtu (3/2) hingga Minggu (4/2). Transmart bahkan kasih diskon untuk produk yang selalu laris manis, yaitu sepeda listrik.

Diskon sepeda listrik khusus gelaran Full Day Sale ini bahkan sampai jutaan rupiah. Dengan diskon sebesar itu, sepeda listrik dibanderol mulai Rp3 jutaan saja. Penasaran apa saja unitnya? Simak di bawah ini.

Lihat Juga :
Diskon Gede, Pengunjung Beli Sepeda Listrik di Transmart Full Day Sale

Kemudian, sepeda listrik Pacific E-Bike Crosser VX dari harga normal Rp11.000.000, diskon jadi Rp8.120.000 per unit khusus pembelian di gerai Pulau Jawa.

Sementara sepeda listrik Pacific E-Bike Crosser VX di gerai luar Pulau Jawa dari harga normal Rp11.750.000, diskon jadi Rp8.600.000 per unit.

Selain sepeda listrik, diskon lain juga berlaku untuk sepeda lipat. Fastron Folding 20 F2302/03 dari harga normal Rp2.299.000 diskon jadi Rp1.319.200. Harga berlaku di Pulau Jawa.

Sementara Fastron Folding 20 F2302/03 di luar Pulau Jawa dari harga normal Rp2.529.000 diskon jadi Rp1.399.200.

Semua diskon sepeda listrik dan sepeda lipat di atas bisa pelanggan dapatkan dengan pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Anda bisa segera unduh aplikasinya dari hp atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan.

Caranya unduh Allo Bank yang tersedia di App Store atau Play Store, lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di-upgrade, lanjut ajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan langsung dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa digunakan di hari yang sama untuk belanja di Transmart.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart. Selamat berburu diskon di Transmart Full Day Sale besok!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Berubah menjadi loli dan mainkan game

voucher shopee pulsa
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengaku taat perintah saat ditanya mengapa tak mundur dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengaku taat perintah saat ditanya mengapa tak mundur dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengaku taat perintah saat ditanya mengapa tak mundur dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Alah itu sudah lewat, besok sudah nyoblos (pemilu). Saya kan kerja terus, perintahnya kan begitu," kata Basuki di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (13/2).

Basuki menegaskan bakal tetap loyal kepada Presiden Jokowi hingga akhir masa pemerintahannya berakhir. Jika ucapannya tak berubah, berarti Menteri Basuki akan bertahan di kabinet sampai Oktober 2024.

Di lain sisi, Basuki menepis kabar adanya arahan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk meninggalkan Jokowi. Ia mengaku belum bertemu Mega sejak akhir Januari.

"Belum ketemu saya (dengan Megawati)," tegasnya.

Menteri PUPR Basuki hingga Menteri Keuangan Sri Mulyani diisukan mundur karena sikap Presiden Jokowi. Kabar ini disampaikan oleh Ekonom Senior Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Faisal Basri.

Sang ekonom kecewa dengan pemerintahan Jokowi yang dianggap memihak ke pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Ia lantas mengajak para menteri Jokowi itu untuk mundur.

"Ayo sama-sama kita bujuk Bu Sri Mulyani (menteri keuangan), Pak Basuki (menteri PUPR Basuki Hadimuljono), dan beberapa menteri lagi untuk mundur. Itu efeknya dahsyat. Secara moral, saya dengar Bu Sri Mulyani paling siap untuk mundur. Pramono Anung (sekretaris kabinet) sudah gagap. Kan PDI (PDI Perjuangan) belain Jokowi terus, pusing," klaim Faisal dalam Political Economic Outlook 2024 di Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (13/1).

"Katanya nunggu momentum, mudah-mudahan momentum ini segera insyaallah jadi pemicu yang dahsyat, seperti Pak Ginandjar (Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri Ginandjar Kartasasmita) dan 13 menteri lainnya mundur di zaman Pak Harto (Presiden Soeharto)," imbuhnya.

Faisal menaruh perhatian khusus pada utang negara. Menurutnya, rezim Jokowi membawa utang Indonesia menembus sekitar Rp8 kuadriliun atau Rp8.000 triliun karena terus membangun banyak hal tanpa mau kerja keras meningkatkan pendapatan.

Ia meramal utang Indonesia bakal bengkak menjadi dua kali lipat alias Rp16 ribu triliun jika dilanjutkan Prabowo-Gibran. Utang-utang tersebut pada akhirnya menjadi beban untuk generasi muda.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Menuju Jalan Menuju Dewa Makanan

situs slot besar
Damri akan ikut menyelenggarakan mudik gratis pada lebaran tahun ini. Mereka menyediakan 250 armada untuk mendukung program itu.
Damri akan ikut menyelenggarakan mudik gratis pada lebaran tahun ini. Mereka menyediakan 250 armada untuk mendukung program itu. (Dok. DAMRI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan Umum (Perum) Damri akan ikut serta menyelenggarakan kegiatan mudik gratispada  Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah ini.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan mengatakan untuk mendukung keikutsertaan ini, pihaknya sudah menyiapkan 250 unit armada.

"Damri siap menyediakan lebih dari 250 unit armada yang handal dan nyaman untuk mendukung program mudik gratis bersama BUMN. Kami pun melakukan kerja sama dengan sejumlah mitra usaha dalam penyediaan armada guna mengantisipasi adanya lonjakan permintaan pasar," kata Pohan seperti dalam pernyataan resmi Sabtu (2/3) seperti dikutip dari Antara.

Lihat Juga :
Isi Komentar Erick Thohir soal 4 Calon Menkeu Prabowo: Sangat Bagus

Damri, lanjut dia, mengajak seluruh masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik untuk memanfaatkan program mudik gratis dari BUMN penyelenggara seperti Jasa Raharja, Pertamina, dan Indonesia Financial Group (IFG) sebagai sarana transportasi yang handal dan terpercaya.

"Melalui dukungan dari Damri dan BUMN, diharapkan masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan berkesan bersama keluarga di kampung halaman. Damri berkomitmen menyediakan layanan transportasi jalan yang berkualitas serta menjaga standar keselamatan dan kenyamanan penumpang selama perjalanan mudik dengan Damri," ujar Pohan.

Diketahui, Kementerian BUMN menegaskan pada musim mudik Lebaran 2024 ini bakal menggelar kembali program mudik gratis.

"Ada, ada (mudik gratis)," ujar Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga saat ditemui di Jakarta, Rabu (21/2).

Arya menambahkan kuota mudik gratis BUMN tahun ini bakal ditingkatkan dan diperkirakan mencapai 80 ribu orang peserta.

Pada 2023, Kementerian BUMN menggelar program mudik gratis dengan menyediakan sebanyak 65.603 lebih kuota pemudik dalam kegiatan bertajuk mudik gratis bersama BUMN itu.

[Gambas:Video CNN]



(antara/agt)