petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

liga228

mustikaslot777 640Jutaan kata 992858Orang-orang telah membaca serialisasi

《liga228》

Prabowo ikut antre bersama warga saat berikan hak pilihnya di TPS 033******

Prabowo ikut antre bersama warga saat berikan hak pilihnya di TPS 033
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menunjukkan surat suara yang telah dia coblos di TPS 033 Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Genta Tenri Mawangi/aa.
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto ikut mengantre bersama warga setempat saat memberikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 033 Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Prabowo tiba di TPS 033 sekitar pukul 09.00 WIB dengan didampingi ajudannya Mayor Teddy Indra Wijaya dan beberapa sekretaris pribadinya.

Dia berjalan sekitar 100 meter dari mobil pribadinya, Toyota Alphard B 108 PSD, melalui pinggir Lapangan GDR yang berlumpur dan becek untuk menuju pintu masuk TPS 033. Prabowo juga sempat menyapa warga yang mendekati dia untuk bersalaman.

Di TPS itu, Prabowo mengikuti prosedur untuk memilih.

Dia menunjukkan surat undangan ke petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 033 Bojong Koneng, kemudian Prabowo diarahkan untuk duduk mengantre giliran mencoblos di bilik suara.

Baca juga: Ratusan Narapidana salurkan hak pilih di TPS Khusus LP Kendari

Prabowo menunggu sekitar lima menit sampai akhirnya ada bilik suara yang kosong.

Dia pun menggunakan bilik suara pertama yang berdekatan dengan meja petugas KPPS. Dari arah seberang, Prabowo terlihat membuka surat suara dan melipatnya kembali usai surat suara dicoblos.

Kemudian, Prabowo juga menunjukkan surat suara yang terlipat ke arah jurnalis foto dan TV yang berkerumun di depan kotak suara dan di seberangnya. Prabowo lalu memasukkan satu per satu surat suara sesuai jenisnya ke dalam kotak suara.

Prabowo berada di lokasi TPS, sejak dia tiba sampai akhirnya kembali, selama lebih dari 10 menit. Tidak lupa, sebelum masuk ke mobilnya, Prabowo juga menyapa dan bersalaman dengan warga Bojong Koneng yang sama-sama memilih di TPS 033.

Prabowo kemudian meninggalkan lokasi TPS sekitar pukul 09.17 WIB dan kembali ke kediamannya di kawasan Hambalang, Sentul, Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dari Hambalang, Prabowo dijadwalkan melanjutkan perjalanannya ke kediamannya di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, Jakarta.

Baca juga: Hujan tak hentikan niat warga memilih di TPS tempat Megawati "nyoblos"

Dia akan mengecek beberapa lokasi penghitungan suara cepat (quick count) di tiga lokasi, yaitu Djakarta Theatre pada pukul 14.00 WIB, Hotel Bidakara di Jakarta Selatan, dan terakhir menghadiri nontonbareng quick countdi Istora Senayan.

Sebelumnya, Selasa (13/2), Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Nusron Wahid menyebut Prabowo hadir di Istora Senayan bersama cawapres Gibran Rakabuming Raka, ketua umum dan pengurus partai politik Koalisi Indonesia Maju, serta petinggi dan anggota TKN Prabowo-Gibran.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran didukung oleh Koalisi Indonesia Maju, yang terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Bulan Bintang, PRIMA, PSI, Partai Demokrat, Partai Gelora Indonesia, dan Partai Garuda.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Baca juga: Anies Baswedan salurkan hak suaranya di TPS 60 Lebak Bulus

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Kemudian, ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Pemilu 2024 juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Baca juga: Menteri Bahlil dijadwalkan mencoblos di TPS 4 Duren Tiga Jakarta

Pemungutan suara Pemilu 2024 dilakukan secara serentak untuk memilih calon anggota legislatif serta presiden dan wakil presiden pada tanggal 14 Februari 2024.

Sementara itu, untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, Pemilu 2024 diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Sesuai Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari sampai 20 Maret 2024.Baca juga: Erick Thohir bersama keluarga gunakan hak pilih di TPS Tebet Jakarta

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

TPS di Ambon bernuansa hari kasih sayang******

TPS di Ambon bernuansa hari kasih sayang
Tempat Pemungutan suara bernuansa hari kasih sayang atau valentine day dengan warna serba merah muda dan membagikan cokelat bagi pemilih yang datang awal di TPS 06 di Kelurahan Urimessing, Ambon, Maluku, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Penina F Mayaut/aa.
... mencoba membuat sesuatu yang berbeda pada hari pemungutan suara bertepatan dengan hari kasih sayang 14 Februari...
Ambon (ANTARA) - Tempat Pemungutan suara (TPS) 06 di Kelurahan Urimessing, Ambon, Maluku, dihias bernuansa hari kasih sayang atau valentine day dengan warna serba merah muda.

Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan warga setempat sengaja mendekorasi TPS 006 dengan nuansa serba merah muda karena Pemilihan Umum (Pemilu) di 2024 bertepatan dengan hari kasih sayang yang jatuh pada 14 Februari 2024," kata Ketua KPPS pada TPS 06, Etwin Talla, di Ambon, Rabu.

Ia mengatakan, nuansa hari kasih sayang terlihat dari dekorasi di TPS balon warna merah muda membentuk simbol cinta di belakang bilik suara.

Baca juga: KPPS di Natuna dekor TPS seperti kerajaan melayu

Dekorasi berbentuk cinta juga ditemukan di meja KPPS dalam berbagai corak dan ukuran, maupun di bangku antrean pemilih. Perempuan petugas KPPS menggunakan baju warna merah muda , sementara laki- laki menggunakan kemeja warna putih.

"Kami mencoba membuat sesuatu yang berbeda pada hari pemungutan suara bertepatan dengan hari kasih sayang 14 Februari, " katanya.

Baca juga: Pemkot Semarang gelar lomba TPS unik tingkatkan partisipasi pemilih

Selain bernuansa pink petugas KPPS juga memberikan cokelat kepada pemilih yang datang awal ke TPS.

"Jumlahnya tidak banyak tetapi kami berupaya memberikan cokelat sebagai tanda cinta kasih, dan Terima kasih telah memberikan suara di Pemilu 2024," ujarnya.

Salah satu pemilih di TPS 06, Velensya Sahetapy, mengaku senang bisa menyalurkan hal suara di Pemilu 2024. "Ini kali pertama saya mencoblos di Pemilu, selain salurkan hal suara juga saya menerima cokelat sebagai tanda kasih sayang dari petugas KPPS di hari kasih suara, " ujarnya.

Baca juga: Pemkab Bekasi gelar lomba TPS unik tingkatkan partisipasi pemilih

Selain TPS bernuansa hari kasih sayang, di TPS 02 kelurahan Wainitu kecamatan Nusaniwe, bernuansa budaya para pemilih yang datang ke TPS disambut musik hadrat.

Nuansa budaya mewarnai dekorasi pemungutan suara di TPS tersebut, petugas KPPS juga menggunakan baju daerah cele.

Baca juga: "Super Hero" jadi petugas KPPS di TPS 14 Jeruk Surabaya

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2024

Wapres Ma'ruf berpesan pemimpin terpilih rangkul semua pihak******

Wapres Ma'ruf berpesan pemimpin terpilih rangkul semua pihak
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan keterangan kepada wartawan usai menggunakan hak pilih di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga/pri.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin berpesan kepada presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pemilu 2024 nanti, untuk merangkul semua pihak dengan adil.

"Pesannya itu supaya dia bisa membawa negara ini dan merangkul semua pihak-pihak baik yang mendukung maupun tidak mendukung," ujar Wapres dalam keterangannya usai menggunakan hak pilih pemilu di Tapos, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu.

Wapres berharap siapapun pemimpin terpilih nantinya, bisa menjadi pemimpin bangsa secara keseluruhan, bukan pemimpin kelompok tertentu saja.

Dia juga berharap pemimpin ke depan bisa membawa Indonesia lebih baik dan sejahtera.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin bersama istri Wury Ma’ruf Amin telah menggunakan hak pilih (mencoblos) pada Pemilu 2024, di TPS 033, Tapos, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu pagi.

Wapres dan istri tiba di TPS sekitar pukul 09.16 WIB. Keduanya tampak kompak mengenakan baju batik.

Sebelum mencoblos, Wapres mengaku sempat sarapan roti. Menurut sang istri Wury Ma'ruf Amin, Wapres sarapan roti lapis atau sandwich.

"Sandwich," ujar Wury.

Usai mencoblos Wapres kembali ke kediaman yang berada tidak jauh dari lokasi TPS 033, untuk memantau hasil hitung cepat pemilu.

Baca juga: Wapres harap hasil Pemilu 2024 bisa diterima semua pihak

Baca juga: Ma'ruf Amin menanti hitung cepat pemilu di rumah usai mencoblos

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:kredit di lazada tanpa kartu kredit

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
website tunaiku
menangbet
joker123 slot demo pragmatic
bola slot88
areaslots
lg slot
mending akulaku atau kredivo
primbon tafsir mimpi
mpotenslot
Daftar isi semua bab
Bab 1 mpo4d
Bab 2 orang hamil erek erek
Bab 3 kupon voucher
Bab 4 ratuslot
Bab 5 cara kredit hp di bukalapak tanpa dp
Bab 6 jekpot88
Bab 7 game slot gacor terbaru
Bab 8 sugesbola
Bab 9 akulaku terdaftar ojk
Bab 10 situs judi slot online terpercaya
Bab 11 warungtoto
Bab 12 mpo787
Bab 13 visa288b
Bab 14 situs judi bola aman terpercaya
Bab 15 lapor situs slot penipu
Bab 16 main 4d slot
Bab 17 gloryslot777
Bab 18 qqdewi
Bab 19 gacor89
Bab 20 togel jp
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6752bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Dua dunia dihubungkan oleh W

situs slot bagus hari ini
Gunung Semeru erupsi lagi dengan ketinggian letusan tak teramati
Gunung Semeru yang terpantau dari Pos Pengamatan Gunung Api Semeru di Gunung Sawur, Kabupaten Lumajang, Selasa (13/2/2024). ANTARA/HO-PVMBG/am.
Tinggi kolom erupsi tidak teramati. Erupsi terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 23 mm dan durasi 155 detik
Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Gunung Semeru yang memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut (mdpl) kembali erupsi dengan ketinggian letusan tidak teramati pada Selasa pukul 20:36 WIB.

Petugas Pos Pengamatan Gunung Api Semeru, Sigit Rian Alfian dalam keterangan tertulis yang diterima di Lumajang, Jawa Timur, mengatakan bahwa terjadi erupsi Gunung Semeru pada 13 Februari 2024.

"Tinggi kolom erupsi tidak teramati. Erupsi terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 23 mm dan durasi 155 detik," katanya di Pos Pengamatan Gunung Api Semeru di Gunung Sawur, Kabupaten Lumajang.

Hingga Selasa malam tercatat jumlah erupsi gunung tertinggi di Pulau Jawa itu sejak 1 Januari hingga 13 Februari 2024 sebanyak 39 kali dan statusnya masih pada level III atau siaga.

Untuk aktivitas kegempaan tercatat sebanyak 17 kali gempa erupsi dengan amplitudo 10-22 mm, dan lama gempa 57-125 detik. Kemudian sembilan kali gempa embusan dengan amplitudo 4-8 mm, dan lama gempa 47-55 detik.

Baca juga: Gunung Semeru meletus lagi pagi ini, luncurkan abu setinggi 800 meter

Pusat Vulkanologi Mitigasi dan Bencana Geologi (PVMBG) memberikan rekomendasi bahwa masyarakat tidak boleh melakukan aktivitas apapun di sektor tenggara di sepanjang Besuk Kobokan, sejauh 13 km dari puncak (pusat erupsi).

Di luar jarak tersebut, masyarakat tidak melakukan aktivitas pada jarak 500 meter dari tepi sungai (sempadan sungai) di sepanjang Besuk Kobokan karena berpotensi terlanda perluasan awan panas dan aliran lahar hingga jarak 17 km dari puncak.

Masyarakat juga tidak boleh beraktivitas dalam radius 5 Km dari kawah/puncak Gunung Api Semeru karena rawan terhadap bahaya lontaran batu (pijar).

Masyarakat juga diimbau mewaspadai potensi awan panas, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai/lembah yang berhulu di puncak Gunung Api Semeru, terutama sepanjang Besuk Kobokan, Besuk Bang, Besuk Kembar, dan Besuk Sat serta potensi lahar pada sungai-sungai kecil yang merupakan anak sungai dari Besuk Kobokan.

Baca juga: Gunung Semeru mengalami ratusan kali aktivitas kegempaan dalam sehari
Baca juga: Gunung Semeru kembali erupsi dengan letusan setinggi 1 km
 

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024

Dokter sekolah khusus kepala sekolah

mega maxwin
Jokowi dan Iriana mencoblos di TPS 10 Gambir
Presiden Joko Widodo dan Iriana memasukan surat suara Pemilu 2024 yang telah dicoblos ke dalam kota suara di TPS 10 Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Andi Firdaus/aa.
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana tiba di TPS 10, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Jakarta, yang berlokasi di Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN), Rabu, untuk menyalurkan hak politik mereka pada Pemilu 2024.

Jokowi tiba di TPS tersebut pukul 08.50 WIB mengenakan kemeja putih dan celana hitam, sementara Iriana mengenakan kebaya bercorak hijau muda.

Kehadiran Jokowi dan Iriana itu pun disambut antusiasme tujuh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 10 Gambir, termasuk beberapa pemilih yang sedang menunggu antrean mencoblos.

Jokowi mendapat nomor urut 50 dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024 di TPS tersebut, sedangkan Iriana mendapat nomor urut 47.

Paspampres sudah berjaga dan bersiaga, sementara puluhan wartawan juga menunggu kehadiran Jokowi dan Iriana.

Baca juga: Presiden dan Ibu Negara gunakan hak pilih di TPS 10 Gambir Jakarta

Jokowi sempat duduk di kursi antrean pemilih sekitar 3 menit sebelum menuju bilik suara untuk mencoblos kertas suara, diikuti oleh Iriana yang ikut mencoblos di bilik suara bersebelahan dengan Jokowi.

Jokowi dan Iriana menyalurkan hak politik mereka melalui kertas suara pemilihan pasangan calon presiden dan wakil presiden, anggota DPD RI, anggota DPR RI, dan anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta.

Setelah mencoblos, keduanya memasukkan kertas yang telah dicoblos ke masing-masing kotak suara, lalu mencelupkan jari kelingking ke tinta dan menunjukkannya kepada wartawan.

Jokowi dan Iriana kemudian meninggalkan lokasi sekitar pukul 09.06 WIB setelah berada di TPS sekitar 15 menit.

Di TPS tersebut, hadir juga sejumlah pejabat, salah satunya Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto didampingi sejumlah pejabat TNI.

Baca juga: Hujan berintensitas ringan guyur TPS Presiden di Gambir

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

NPC di kota

togelplus
Presiden Jokowi: Ada bukti kecurangan segera bawa ke Bawaslu dan MK
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan keterangan kepada wartawan usai membuka Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JiExpo, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024). ANTARA/Andi Firdaus/am.
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bila ada temuan bukti kecurangan dalam proses pemungutan suara Pemilu 2024, masyarakat harus segera melapor dan membawa buktinya ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Ada bukti, bawa langsung ke Bawaslu, ada bukti bawa langsung ke MK," kata Presiden Jokowi setelah membuka Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JiExpo, Jakarta Pusat, Kamis.

Ia mengatakan mitigasi kecurangan selama proses pemungutan suara yang berlangsung Rabu (14/2) di Indonesia telah diterapkan melalui penempatan saksi dari partai politik, calon legislatif, hingga calon presiden dan wakil presiden di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Di TPS ada Bawaslu, aparat juga ada, di sana terbuka untuk diambil gambarnya. Saya kira pengawasan yang berlapis-lapis seperti ini akan menghilangkan adanya kecurangan," katanya.

Tapi kalau memang betul terjadi kecurangan, kata Jokowi, ada mekanisme yang telah diatur melalui konstitusi, yakni melalui Bawaslu maupun mekanisme persidangan di MK.

"Sudah diatur semua. Jadi, janganlah teriak-teriak curang, laporkan," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Ada pintu ke ruang bawah tanah

cara cepat naik limit kredivo
Anies Baswedan bawa bekal doa sang ibu sebelum ke TPS
Anies Baswedan bersama keluarga melakukan doa bersama sebelum berangkat ke lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 60, Jalan Lebak Bulus 2, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024). (ANTARA/Fauzi Lamboka)
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan membawa bekal doa sang ibu, Aliyah Rasyid Baswedan, sebelum menuju tempat pemungutan suara (TPS).

"Ibu setiap pagi selalu mendoakan, termasuk pagi ini. Sebelum menggelar doa bersama, tadi juga di doakan khusus di kamar," kata Anies di kediamannya di Jakarta, Rabu. 

Anies mengakui setiap pagi sebelum beraktivitas, dia pamit dan berangkat membawa bekal doa sang ibu.

"Setiap hari, sarapan saya selain makanan, saya bawa doa dari ibu, itu ritual setiap hari," ungkapnya.

Anies bersama keluarga terdaftar untuk menyalurkan hak pilih Pemilu 2024 di TPS 60, Jalan Lebak Bulus 2, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu.

Sebelum menuju TPS, Anies bersama keluarga berkumpul di meja mekan, di mana sang ibu Aliyah Rasyid Baswedan turut memimpin doa keluarga. Mereka juga seragam menggunakan pakaian putih.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Sedangkan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.

 

Pewarta: Fauzi
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2024

Raja Naga datang ke dunia

slot 100 4d
Prabowo minta pendukungnya tunggu hasil penghitungan dari KPU
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (kanan) menyampaikan pidato dalam acara pemantauan hasil hitung cepat atau quick count di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024). Prabowo-Gibran menggelar pidato kemenangan usai sejumlah lembaga survei menempatkan capres-cawapres nomor urut 2 unggul atas dua pesaingnya dengan perolehan suara 51 persen - 60 persen. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU/pri. (
Saudara saudara sekalian, kita harus tetap tunggu hasil resmi KPU. Kita yakin demokrasi Indonesia berjalan dengan baik
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden Prabowo Subianto meminta masyarakat pendukungnya tetap menunggu hasil penghitungan resmi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saudara saudara sekalian, kita harus tetap tunggu hasil resmi KPU. Kita yakin demokrasi Indonesia berjalan dengan baik," kata Prabowo saat menyampaikan pidatonya di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu malam.

Hal tersebut dikatakan Prabowo agar para pendukungnya tidak jumawa dan sombong dengan hasil penghitungan suara yang hanya berdasarkan hitung cepat beberapa pihak.

Dia pun mengakui banyak hasil hitung cepat yang menyatakan suara Prabowo-Gibran sudah mengungguli pasangan calon lain dengan perolehan lebih dari 50 persen.

Namun demikian, dia berharap hasil itu tidak membuat para pendukungnya sombong dan merendahkan pasangan calon lain.

"Kita tidak boleh jumawa, kita tidak boleh euforia, kita tetap harus rendah hati," ucap dia.

Sebelumnya, dalam situs kawalpemilu.org saat dikutip pukul 16.46, tercatat pasangan Prabowo-Gibran mengantongi 53,31 persen suara.

Di urutan ke dua ada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan perolehan suara 29.25 persen.

Baca juga: Prabowo tak peduli tuduhan kecurangan yang ditujukan ke paslon 02

Baca juga: Akademisi: Pendukung tidak puas hasil Pemilu selesaikan secara hukum

Baca juga: Nusron pastikan Prabowo-Gibran harus bayar utang kepada masyarakat 

Di posisi terakhir ada pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dengan perolehan suara 17,44 persen.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Kemudian, ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Pemilu 2024 juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Pemungutan suara Pemilu 2024 dilakukan secara serentak untuk memilih calon anggota legislatif serta presiden dan wakil presiden pada tanggal 14 Februari 2024.

Sementara itu, untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, Pemilu 2024 diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Sesuai Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari sampai 20 Maret 2024.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Terlahir kembali sebagai istri militer

link situs slot paling gacor
Petugas KPPS di TPS Jokowi kenakan busana budaya Betawi
Petugas KPPS berbusana budaya Betawi duduk di dekat bilik suara pencoblosan di saat petugas lainnya melakukan persiapan pemungutan suara dengan menghitung kertas suara di TPS 10 Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024). (ANTARA/Andi Firdaus)
Jakarta (ANTARA) - Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 Gambir, Jakarta Pusat, tempat Presiden Joko Widodo memilih di situ, mengenakan busana bertema budaya Betawi pada hari pemungutan suara Pemilu 2024, Rabu.

Nuansa Betawi pun terlihat dari seragam yang dikenakan tujuh anggota KPPS yang bertugas.

Petugas pria mengenakan batik Betawi lengkap dengan peci nasional bermotif Betawi yang dipadukan dengan celana pangsi berwarna gelap.

Sementara itu, petugas perempuan kompak mengenakan kebaya encim berwarna putih dengan bawahan batik Betawi bercorak sama dengan kemeja petugas pria.

Kebaya encim merupakan salah satu pakaian adat khas Betawi yang identik dengan unsur budaya China.

Baca juga: Jokowi terima undangan pencoblosan dari KPPS TPS 10 Gambir

Berbeda dengan kebaya lainnya, kebaya encim memiliki ciri khas berupa potongan yang longgar dan kerah bulat, serta menggunakan kain batik yang dihiasi dengan sulaman benang emas atau perak.

Selain itu, nuansa Betawi juga tampak pada ornamen di TPS 10 Gambir, seperti sepasang patung ondel-ondel di sekitar pintu masuk TPS.

TPS yang berlokasi di pelataran upacara Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jalan Veteran 10, Jakarta Pusat, menjadi lokasi bagi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana untuk menyalurkan hak politiknya.

Hal itu diketahui berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024, di mana pada TPS 10 Gambir menempatkan Jokowi pada nomor urutan 50, sedangkan Iriana nomor 47 dari total 120 pemilih di TPS tersebut.

Baca juga: Presiden Jokowi tempati nomor urut 50 di TPS 10 Gambir

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024