petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

royaltoo

angker4d 663Jutaan kata 37778Orang-orang telah membaca serialisasi

《royaltoo》

Jadwal Terbaru Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Pendaftaran Ditutup 20 Mei******

Penyelenggara merilis jadwal terbaru tahapan Rekrutmen Bersama BUMN 2023. Berikut rinciannya.
Penyelenggara merilis jadwal terbaru tahapan Rekrutmen Bersama BUMN 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rekrutmen Bersama BUMN 2023 resmi dibuka pada Kamis (11/5) setelah sempat ditunda pekan lalu. Pendaftaran berlangsung hingga 20 Mei 2023.

Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN selaku penyelenggara menerangkan pendaftaran dilakukan melalui situs resmi https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/.

"Terbuka lebih dari 2.000+ lowongan pekerjaan dan diikuti oleh lebih dari 120+ Perusahaan BUMN Group untuk jenjang SMA/Sederajat, D3, S1/D4, dan S2," tulis FHCI BUMN dalam unggahan akun Instagram resmi @fhci.bumn.

Berikut jadwal dan tahapan Rekrutmen Bersama BUMN 2023 seperti dikutip dari situs resmi:

1. Registrasi dan Seleksi Administrasi

Di tahap registrasi ini meliputi proses pendaftaran dan seleksi administrasi oleh PIC BUMN dilakukan pada 11-20 Mei 2023. Pengumuman tahap ini dilakukan pada Juni 2023.

2. Tes TKD dan Akhlak (Tes Online Tahap I)

Tahap kedua ada Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Akhlak Dengan pembobotan TKD (40 persen) dan akhlak (60 persen).
Tes TKD dan Akhlak dilakukan pada 12 Juni - 21 Juni 2023 dan diumumkan hasilnya Juli 2023.

Lihat Juga :
Link Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2023

3. Tes Bahasa Inggris (Tes Online Tahap II)

Tahap ketiga yaitu tes kemampuan berbahasa Inggris. Pelamar harus mencapai skor yang ditentukan yaitu >450 dan mendapat ranking sesuai ratio.
Tes Bahasa Inggris berlangsung pada20 Juli - 22 Juli 2023 dan diumumkan hasilnya pada Agustus 2023.

4. Tes oleh BUMN

Tahap keempat, para pelamar akan mengikuti tes yang diadakan oleh BUMN dan dilakukan pada 9 Agustus-24 Agustus 2023 dengan rincian sebagai berikut:

- Tes Kompetensi Bidang
- User interview
- SosmedAnalytic & Digital
- Mindset
- Medical Check Up(MCU)

5. Pengumuman Final

Tahap kelima yaitu pengumuman berdasarkan hasil kelulusan tes oleh BUMN, dan di-input melalui sistem yang akan dilakukan pada Agustus 2023.

Syarat pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2023:

1. Warga Negara Indonesia
2. Usia maksimal per 11 Mei 2023 mengikuti jenjang pendidikan sebagai berikut:
- SMA/Sederajat : 25 tahun;
- Diploma III : 27 tahun;
- S1/Diploma IV : 30 tahun;
- S2 : 35 tahun;

3. Nilai IPK minimal 3.00 (skala 4.00) untuk D-III/D-IV/S-1 dan minimal 3.25 (skala 4.00) untuk S2
4.Nilai Rata-rata Ujian Sekolah minimal 75 (skala 100) untuk lulusan SMA
5. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia
6. Jenis kelamin menyesuaikan kebutuhan posisi masing-masing BUMN
7. Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba
8. Dokumen SKCK dari Kepolisian (Jika Ada)
9. Sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja apabila ada
10. Rekomendasi Komunitas (berprestasi di Bidang Olahraga/Seni/Digital Creator/Start Up) apabila ada.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

IHSG Diprediksi Rebound Awal Pekan Ini******

IHSG diprediksi menguat pada awal pekan ini dipicu oleh pembalikan arah alias rebound di awal pekan.
IHSG diprediksi menguat pada awal pekan ini dipicu oleh pembalikan arah alias rebound di awal pekan. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Rabu (8/5) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal indeks saham bisa mulai mengalami reboundapabila tetap di atas level 7.706.

"Level supportIHSG berada di 6.706, 6.667 dan 6.612, sementara level resistancedi 6.897, 6.960, 7006 dan 7.059," ujar Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Memang, gelombang tekanan dalam pergerakan indeks saham terlihat belum akan berakhir. Namun, kata dia, pola pergerakan IHSG pada hari ini akan diwarnai oleh rilis data perekonomian cadangan devisa yang disinyalir masih akan berada dalam kondisi stabil.

Hal ini diharapkan akan memberikan sentimen positif bagi pergerakan IHSG.

"Sedangkan para investor asing masih mencatatkan arus deras capital inflow yang melaju signifikan ke dalam pasar modal Indonesia membuat pasar bergerak lebih fluktuatif," imbuh William.

Ia pun memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support6.688 dan resistance 6.798 hari ini. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni INDF, BBRI, TLKM, BBCA, ICBP, BSDE, AALI, dan TBIG.

Sebelumnya, IHSG ditutup melemah 56,39 poin atau minus 0,82 persen ke level 6.787 pada akhir perdagangan pekan lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,99 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,1 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Langkah Tak Mendidik Jokowi Ambil Alih Perbaikan Jalan di Lampung******

Sejumlah pengamat menyebut langkah Jokowi mengambil alih perbaikan jalan rusak di Lampung sebagai prank dan langkah tak mendidik yang bisa picu iri daerah lain.
Pengamat menyebut ada prank yang dilakukan Jokowi terkait pengambilalihan pendanaan perbaikan jalan rusak di Lampung. (Arsip foto Biropers Setpres).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kerusakan jalandi Lampungviral belakangan ini usai konten kreator asal Kabupaten Lampung Timur bernama Bima Yudho Saputro mengkritik pembangunan kampung halamannya diTikTok.

Bima menyebut Lampung tak kunjung maju karena banyak jalan yang rusak. Viral kerusakan jalan itu mendapatkan perhatian khusus dari Presiden Jokowi. 

Akhir pekan lalu, Jokowi meninjau langsung jalan rusak di Lampung tersebut. Dengan menaiki mobil dinasnya, ia dan sejumlah menteri menjelajahi jalan rusak tersebut.

Usai peninjauan, Jokowi mengatakan pemerintah pusat akan mengambil alih perbaikan jalan tersebut. Rencananya, Kementerian PUPR menggelontorkan dana Rp625 miliar untuk membiayai perbaikan jalan tersebut. 

Pengambilalihan tanggung jawab, dilakukan karena Pemerintah Daerah Lampung sudah 'angkat tangan' alias menyerah dalam memperbaiki jalan tersebut.  

"Tahun ini, pemerintah pusat khususnya untuk Lampung akan mengucurkan dana Rp800 miliar untuk 15 ruas jalan rusak, termasuk ruas Jalan Seputih Raman-Rumbia, Lampung Tengah," kata Jokowi saat meninjau jalan rusak di Seputih Raman, Lampung Tengah, Jumat (5/5).

Lihat Juga :
Sri Mulyani Ungkap Dana Triliunan untuk Jalan di Lampung

Ia menyebut perbaikan jalan di Lampung akan dimulai pada Juni 2023 mendatang. Kepala Negara RI itu langsung memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk menggarap jalan tersebut.

Menurutnya, perbaikan jalan rusak tersebut langsung dikebut pemerintah pusat lantaran kerusakan sudah berlangsung lama. Selain itu, ia menyinggung soal pengambilalihan wewenang perbaikan jalan rusak bagi daerah tidak mampu.

"Secepat-cepatnya dimulai (perbaikan jalan), yang rusak, yang kira-kira provinsi tidak memiliki kemampuan, kemudian kabupaten tidak memiliki kemampuan akan diambil alih oleh Kementerian PU. Utamanya yang jalannya rusak parah," kata Jokowi di Pasar Natar, Lampung.

Namun, aksi Presiden Jokowi mengambil alih perbaikan jalan rusak di Lampung dinilai sebagai pahlawan kesiangan. Langkah ini juga disebut gimik dan tidak mendidik pemerintah daerah (pemda).

Lihat Juga :
TAIPANSulaiman Al Rajhi, Taipan Rp112 T yang Pilih Jatuh 'Miskin' Demi Amal

Direktur Center of Economic and Law Studies (Celios) Bhima Yudhistira misalnya, tidak sepakat dengan aksi Jokowi. Menurutnya, anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Lampung sudah memadai, hanya saja salah alokasi.

"Kalau dilihat APBD Lampung kan cukup, Rp7 triliun lebih. Yang salah selama ini kan alokasi belanjanya, banyak ke belanja pegawai, belanja barang, sementara belanja modal yang berkaitan dengan infrastruktur misalnya itu kecil. Jadi salah alokasi Lampung itu," katanya kepada CNNIndonesia.com, Senin (8/5).

"Kalau misalnya pemerintah pusat seperti pahlawan kesiangan yang memberikan anggaran untuk perbaikan jalan, itu berarti anggaran yang sudah dialokasikan di Pemda Lampung, di APBD gimana? Itu yang akan jadi pertanyaan soal tata kelola governancedan juga akuntabilitas," sambung Bhima.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Buka-bukaan Soal Dampak Gagal Bayar Utang AS Pada RI


Bhima menyinggung manuver Jokowi di balik viralnya jalan rusak Lampung adalah langkah yang tidak mendidik pemda. Menurutnya, jalan provinsi adalah kewenangan pemerintah provinsi (pemprov), begitu pula jalan kabupaten yang menjadi wewenang pemerintah kabupaten (pemkab).

Alih-alih mengambil wewenang perbaikan jalan ke pusat, Bhima meminta Jokowi menegur Pemda Lampung. Menurutnya, harus ada sanksi tegas dari pemerintah pusat terkait salah alokasi anggaran tersebut.

"Ini khawatir menimbulkan iri dari pemda lain yang mengambil jalan pintas, tidak apa-apa diviralkan oleh warganya karena tidak diurus jalannya. Kemudian presiden atau menteri datang jalannya jadi mulus, minta anggaran dari pemerintah pusat. Ini pengelolaan anggaran macam apa?" kritik Bhima.

Di lain sisi, Ekonom dan Pakar Kebijakan Publik UPN Veteran Jakarta sekaligus CEO Narasi Institute Achmad Nur Hidayat pengambilalihan tanggung jawab perbaikan jalan rusak di Lampung oleh Jokowi merupakan kebijakan yang tak tepat dalam manajemen keuangan negara.

Lihat Juga :
Nasabah Teriak Tak Bisa Tarik Uang Seharian, BSI Minta Maaf

"Saya kira kata pengambilalihan oleh pusat adalah komunikasi politik yang sebenarnya tidak tepat dalam manajemen keuangan negara," sambung Achmad.

Achmad lantas mengutip penjelasan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani yang menyebut Pemda Lampung punya anggaran Rp2,16 triliun, di mana khusus untuk Provinsi Lampung ada anggaran Rp886,8 miliar untuk perbaikan jalan.

Selain itu, ada gelontoran dana APBN untuk pemeliharaan jalan di Lampung. Dana dikucurkan melalui dia keran. Pertama, dari belanja Kementerian PUPR untuk pembangunan dan pemeliharaan jalan nasional dengan alokasi sebesar Rp588,7 miliar di 2023.

Kedua, dana transfer dari pusat ke pemda untuk pembangunan jalan (DAK Fisik) untuk Provinsi/Kabupatan/Kota seluruh Lampung sebanyak Rp402,44 miliar untuk 231,9 km jalan.

Menurutnya, aksi Jokowi ke Lampung hanya mengambil momen. Achmad menegaskan tidak ada anggaran baru yang digelontorkan pemerintah pusat untuk perbaikan jalan rusak tersebut.

Lihat Juga :
Keluh Kesah Sri Mulyani soal Banyak Orang Sirik ke Kemenkeu

"Jadi narasi Presiden (Jokowi) kemarin ada tambahan anggaran dana untuk Lampung itu misleadingalias menyesatkan. Karena kasus Lampung viral, Presiden mengambil momen dengan berkunjung ke Lampung yang sebenarnya tidak membawa perubahan anggaran baru," tegasnya.

"Kedatangan Presiden ke Lampung lebih banyak gimik dan misleading. Yang sebenarnya terjadi adalah tidak ada perubahan anggaran baru ke Lampung. Bisa dibilang, publik khususnya Lampung kena prank Presiden," tandas Achmad.

Berpotensi Jadi Temuan BPK

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:manjur 4d slot

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
mahongtogel
trik bermain slot
freespin123 situs slot game online terpercaya indonesia
main slot paling gacor
slot casino online indonesia
tafsir mimpi 07
erek erek gendongan
cara main gaple menang terus
kumpulan situs slot 303
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara cepat dapat uang dana
Bab 2 cara pembayaran kredivo
Bab 3 slot online deposit 5000 tanpa potongan
Bab 4 slot 100 di depan
Bab 5 situs slot ter gacor
Bab 6 herek herek togel
Bab 7 kumpulan maxwin slot
Bab 8 qqmega368
Bab 9 play slot888
Bab 10 anjing slot
Bab 11 mpo189 slot
Bab 12 syarat dan ketentuan akulaku
Bab 13 koi365 slot
Bab 14 gunung slot
Bab 15 semua slot
Bab 16 bobasport
Bab 17 wdyuk
Bab 18 sevenslot777
Bab 19 liga188
Bab 20 slot online resmi indonesia
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9828bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Gadis di seberangnya tidak khawatir untuk menikah

oscurtoto
IHSG diprediksi menguat pada awal pekan ini dipicu oleh pembalikan arah alias rebound di awal pekan.
IHSG diprediksi menguat pada awal pekan ini dipicu oleh pembalikan arah alias rebound di awal pekan. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Rabu (8/5) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal indeks saham bisa mulai mengalami reboundapabila tetap di atas level 7.706.

"Level supportIHSG berada di 6.706, 6.667 dan 6.612, sementara level resistancedi 6.897, 6.960, 7006 dan 7.059," ujar Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Memang, gelombang tekanan dalam pergerakan indeks saham terlihat belum akan berakhir. Namun, kata dia, pola pergerakan IHSG pada hari ini akan diwarnai oleh rilis data perekonomian cadangan devisa yang disinyalir masih akan berada dalam kondisi stabil.

Hal ini diharapkan akan memberikan sentimen positif bagi pergerakan IHSG.

"Sedangkan para investor asing masih mencatatkan arus deras capital inflow yang melaju signifikan ke dalam pasar modal Indonesia membuat pasar bergerak lebih fluktuatif," imbuh William.

Ia pun memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support6.688 dan resistance 6.798 hari ini. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni INDF, BBRI, TLKM, BBCA, ICBP, BSDE, AALI, dan TBIG.

Sebelumnya, IHSG ditutup melemah 56,39 poin atau minus 0,82 persen ke level 6.787 pada akhir perdagangan pekan lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,99 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,1 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Rencana Promosi Pakan Meriam

ini 88 slot
Adapun dividen tunai yang masih akan dibayarkan kepada para pemegang saham adalah sebesar US.838.811 atau 64,4 persen dari total dividen.
PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan di Gandaria, Jakarta Selatan pada Senin (8/4). (Foto: Cikarang Listrindo)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan di Gandaria, Jakarta Selatan pada Senin (8/5), dengan tema 'Powering the Future' sebagai analogi semangat perusahaan yang beroperasi sejak 30 tahun lalu untuk terus bertransformasi melalui digitalisasi dan integrasi Teknologi Informasi, serta melakukan pengembangan energi terbarukan.

Melalui RUPS, ada enam mata acara yang disetujui, antara lain adalah persetujuan Laporan Tahunan Perseroan, penetapan penggunaan laba bersih perseroan, serta pengalihan saham treasuri untuk pembayaran sebagian bonus karyawan. Manajemen menyatakan setuju atas penggunaan laba bersih dan laba ditahan perseroan untuk pembagian dividen tahun buku 2022 sebesar US.634.266, termasuk dividen interim yang telah dibagikan pada 21 Desember 2022 sejumlah US.795.455.

Adapun dividen tunai yang masih akan dibayarkan kepada para pemegang saham adalah sebesar US.838.811 atau 64,4 persen dari total dividen sesuai yang ditetapkan, dengan memperhitungkan jumlah saham yang dibeli kembali oleh perseroan.

"Pertumbuhan tersebut terutama dipengaruhi oleh peningkatan konsumsi listrik oleh pelanggan industri sebesar 8,3 persen, sejalan dengan pulihnya perekonomian Indonesia dari gelombang pandemi yang ditandai dengan kenaikan PDB sebesar 5,3 persen yoy (year-on-year) pada tahun 2022," lanjut pernyataan manajemen.

Pada saat bersamaan, perseroan juga berhasil menjaga kinerja keuangan. Hal itu tercermin dari struktur permodalan melalui Rasio Leverage sebesar 0,9x dan Rasio Kemampuan Membayar Biaya Tetap atau Fixed-Charge Coverage Ratio sebesar 7,2x, angka yang jauh di atas ketentuan pemegang obligasi internasional perseroan.

Pencapaian lain perseroan termasuk keberhasilan mewujudkan komitmen untuk memprioritaskan keberlanjutan dalam proses bisnis, yang diperlihatkan melalui peningkatan peringkat ESG berdasarkan penilaian sejumlah lembaga internasional seperti Sustainalytics, MSCi dan S&P Global.

Di tahun yang sama, untuk pertama kalinya perseroan meraih penghargaan PROPER Hijau untuk PLTGU Jababeka dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Sementara di kancah pasar modal, perseroan memborong sejumlah penghargaan, termasuk penghargaan emiten terbaik pada sektor utilitas melalui Bisnis Indonesia Award 2022.

Selain itu, juga penghargaan saham terbaik untuk kategori big capdalam acara Penghargaan Saham Terbaik 2022, serta penghargaan Top 50 Mid Capitalization Public Listed Company dengan praktik GCG terbaik dan Best Disclosure Transparency dari Indonesian Institute for Corporate Directorship.

Manajemen menambahkan, sesuai Sustainability Roadmap, pada 2023 perseroan akan terus mengembangkan inisiatif energi terbarukan, khususnya PLTS Atap yang memiliki target pemasangan hingga 10 MWp per tahun, serta penggunaan bahan bakar nabati seperti cangkang sawit dan serpihan kayu untuk proses co-firing pada boiler CFB.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]

Satu pukulan bagi kaisar

slot177
Paramount Media Networks akan menutup MTV News menyusun pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 25 persen karyawan di Amerika Serikat (AS).
Paramount Media Networks akan menutup MTV News menyusun pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 25 persen karyawan di Amerika Serikat (AS). (paramount media networks).
Jakarta, CNN Indonesia--

Paramount Media Networks akan menutup MTV News menyusun pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 25 persen karyawan di Amerika Serikat (AS).

Chris McCarthy, pemimpin Paramount Media Networks, MTV dan Showtime, mengungkapkan perusahaan terus merasakan tekanan dari hambatan ekonomi meski sukses dalam layanan streaming. Hal itu disampaikan melalui memo kepada staf pada Selasa (10/5) lalu.

"Melalui penghapusan beberapa unit dan merampingkan yang lain, kami akan dapat mengurangi biaya dan menciptakan pendekatan yang lebih efektif untuk bisnis kami saat kami bergerak maju," kata Chris dikutip dariCNN Business.

Selain MTV News, juru bicara Paramount mengatakan beberapa unit di perusahaan dihilangkan sama sekali, yang sebagian besar terkait operasi.

Dalam beberapa bulan terakhir, hampir setiap perusahaan berita, hiburan, dan teknologi besar terpaksa memangkas tenaga kerjanya karena menghadapi pasar periklanan yang merosot dan tantangan industri lainnya.

Sebelumnya, Vice Media Group terancam bangkrut di tengah melemahnya pasar iklan dan gejolak ekonomi.

DilansirReutersyang mengutip laporan New York Times, Senin (2/5), perusahaan di belakang situs media populer seperti Vice dan Motherboard itu dilaporkan tengah bersiap untuk mengajukan bangkrut.

Berdasarkan informasi pihak yang mengetahui hal tersebut, perusahaan menerima minat dari lima perusahaan untuk membeli sahamnya. Demi menghindari bangkrut, yang mungkin terjadi dalam beberapa pekan ke depan, perusahaan mempertimbangkan untuk menjual kepemlikannya.

Apabila terjadi kebangkrutan, Fortress Investment Group selaku kreditur Vice dapat mengendalikan saham perusahaan.

"Vice Media Group terlibat dalam evaluasi menyeluruh atas alternatif dan perencanaan strategis. Perusahaan, dewan direksi, dan pemangku kepentingan terus fokus untuk menemukan jalur terbaik bagi perusahaan," kata juru bicara perusahaan kepada Reutersdalam pernyataan email.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Memasuki jalan iblis

mpometa88
PT KAI mendiskon tiket kereta hingga 20 persen untuk keberangkatan 8-31 Mei. Dengan diskon Argo Bromo Anggrek yang biasanya Rp600 ribu jadi Rp480 ribu.
PT KAI mendiskon tiket kereta hingga 20 persen untuk keberangkatan 8-31 Mei. Dengan diskon Argo Bromo Anggrek yang biasanya Rp600 ribu jadi Rp480 ribu. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta ApiIndonesia (Persero) atau KAImemberikan diskon tiket kereta hingga 20 persen dari subkelas terendah.

Diskon tiket ini masuk dalam promo Ameizing Trip dan berlangsung pada 7-9 Mei 2023 untuk keberangkatan 8-31 Mei 2023.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan dalam promo ini pihaknya mengalokasikan 40.520 tempat duduk untuk berbagai perjalanan KA Jarak Jauh kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi dengan tarif diskon.

"Promo Ameizing Trip ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan melalui penjualan tiket dengan tarif yang terjangkau di bulan Mei 2023," kata kata Joni seperti dikutip dari keterangan resmi, Senin (8/5).

Promo ini berlaku untuk kereta api komersial jarak jauh dan menengah. Namun, tidak berlaku untuk kereta luxury, panoramic, dan kereta wisata lainnya.

Tiket dapat dibeli melalui aplikasi KAI Access, situs kai.id, ataupun seluruh chanel penjualan tiket yang bekerja sama secara resmi dengan KAI.

Joni berharap masyarakat memanfaatkan promo ini sebaik-baiknya karena kuotanya terbatas. Untuk informasi lebih lanjut terkait promo Ameizing Trip, masyarakat dapat menghubungi Customer Service KAI di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai. id, atau media sosial KAI121.

Berikut daftar kereta yang dapat promo:

1. KA Dharmawangsa relasi Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi PP.

2. KA Fajar Utama Yogyakarta relasi Pasarsenen-Yogyakarta PP.

3. KA Jayakarta relasi Surabaya Gubeng- Pasar Senen PP.

4. KA Gaya Baru Malam Selatan relasi Surabaya Gubeng-Pasar Senen PP.

5. KA Gumarang relasi Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi PP.

6. KA Kutojaya Utara relasi Kutoarjo-Jakarta Kota pp.

7. KA Jayabaya relasi Pasar Senen-Malang pp.

8. KA Harina relasi Bandung-SUrabaya Pasar Turi PP.

9. KA Jaka Tingkir relasi Pasar Senen-Purwosari pp.

10. KA Kertanegara relasi Purwokerto-Malang pp. 11. KA Lodaya relasi Bandung-Solo Balapan PP.

12. KA Malabar relasi Bandung-Malang PP.

13. KA Menoreh relasi Semarang Tawang-Jakarta Kota PP.

14. KA Mutiara Selatan relasi Bandung-Surabaya Guberng pp.

15. KA Ciremai relasi Bandung-Semarang Tawang PP.

16. KA Turangga relasi Bandung-Surabaya Gubeng pp.

17. KA Senja Utama Yogyakarta relasi Pasar Senen-Yogyakarta PP.

18. KA Progo relasi Lempuyangan-Pasar Senen pp.

19. KA Brantas relasi Blitar-Pasar Senen PP.

20. KA Ranggajati relasi Jember-Cirebon PP.

21. KA Sancaka/Sancaka Fakultatif relasi Surabaya Gubeng-Yogyakarta PP.

22. KA Fajar Utama Solo relasi Pasar Senen-Solo Balapan.

23. KA Sawunggalih relasi Kutoarjo-Pasar Senen PP.

24. KA Sembrani relasi Surabaya Pasar Turi-Gambir PP.

25. KA Senja Utama Solo relasi Solo Balapan-Pasar Senen.

26. KA Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuk Linggau PP.

27. KA Singasari relasi Pasar Senen-Blitar PP.

28. KA Matarmaja relasi Malang-Pasar Senen PP.

29. KA Logawa relasi Jember-Purwokerto PP.

30. KA Wijayakusuma relasi Ketapang-Cilacap PP.

31. KA Mataram relasi Pasar Senen-Solo Balapan PP.

32. KA Argo Bromo Anggrek relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi PP.

33. KA Argo Cheribon relasi Gambir-Cirebon-Tegal PP.

34. KA Argo Dwipangga relasi Gambir-Solo Balapan PP.

35. KA Argo Lawu relasi Gambir-Solo Balapan PP.

36. KA Argo Muria relasi Gambir-Semarang Tawang PP.

37. KA Argo Sindoro relasi Gambir-Semarang Tawang PP.

38. KA Argo Wilis relasi Bandung-Surabaya Gubeng PP.

39. KA Bangunkarta relasi Pasar Senen-Jombang PP.

40. KA Gajayana relasi Gambir-Malang PP.

41. KA Bima relasi Gambir-Surabaya Gubeng PP.

42. KA Blambangan Ekspres relasi Ketapang-Semarang Tawang PP.

43. KA Bogowonto relasi Lempuyangan-Pasar Senen PP.

44. KA Majapahit relasi Malang-Pasar Senen PP.

45. KA Brawijaya relasi Malang-Gambir PP.

46. KA Kertajaya relasi Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen PP.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Tahun itu, jangkrik itu, pedang itu

168 bet slot
Kementan mengungkap Singapura siap membuka impor daging dengan tulang (karkas) babi asal Indonesia yang berasal dari Pulau Bulan, Batam, Kepulauan Riau (Kepri).
Kementan mengungkap Singapura siap membuka impor daging dengan tulang (karkas) babi asal Indonesia yang berasal dari Pulau Bulan, Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Ilustrasi. (AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementerian Pertanian (Kementan) mengungkapkan Singapura siap membuka impor daging dengan tulang (karkas) babi asal Indonesia yang berasal dari Pulau Bulan, Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

"Pada prinsipnya mereka menyatakan siap membuka kembali impor babi dalam bentuk karkas dari Pulau Bulan, Indonesia," kata Dirjen PKH Nasrullah dalam keterangan seperi dikutip dari Antara,Sabtu (6/5).

Pulau Bulan merupakan penyuplai terbesar kebutuhan babi bagi Singapura.

Kedua pihak menggelar diskusi mengenai hasil investigasi terkait temuan kasus demam babi Afrika (African Swine Fever/ASF) pada ternak babi dari peternakan di Pulau Bulan yang diekspor ke Singapura.

Kendati ekspor babi hidup dari Pulau Bulan masih ditutup sementara karena ASF, sambung Nasrullah, potensi ekspor dalam bentuk karkas masih terbuka.

Selain dalam bentuk karkas, peluang ekspor dalam bentuk babi hidup setelah lolos pemeriksaan kesehatan hewan juga terbuka.

Direktur Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Nuryani Zainuddin selaku Otoritas Veteriner Nasional Indonesia menyampaikan, pihaknya bergerak cepat mengirimkan tim investigasi ke peternakan babi di Pulau Bulan. Usai ditemuan kasus ASF di Pulau Bulan tersebut, tim investigasi turun pada 24-29 April.

"Dari hasil Laboratorium Veteriner Kementan di Bukittinggi mengonfirmasi memang ditemukan adanya kasus ASF di salah satu perusahaan peternakan yang berdampak terhadap penutupan impor babi hidup dari Pulau Bulan ke Singapura," katanya pul.

Otoritas Veteriner Provinsi Kepri pun telah membatasi lalu lintas babi hidup dan produknya dari Pulau Bulan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain juga melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan depopulasi, disposal, dan disinfeksi.

Sebenarnya, Kementan telah mengantisipasi kemungkinan kejadian kasus ASF di Pulau Bulan tersebut dengan penetapan peternakan menjadi Kompartemen Bebas ASF.

Bahkan, Kementan telah menyetujui adanya 22 unit di dalam peternakan di Pulau Bulan sebagai sub-kompartemen bebas ASF, sehingga jika ada salah satu unit perusahaan terkena ASF, unit lain yang tidak terkena masih dapat melanjutkan ekspor ke Singapura.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

sebuah surga

erek 83
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat pasar modal mampu menghimpun Rp84 triliun dengan 33 emiten baru pada April 2023.
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat pasar modal mampu menghimpun Rp84 triliun dengan 33 emiten baru pada April 2023. Ilustrasi. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat pasar modal mampu menghimpun Rp84 triliun dengan 33 emiten baru pada April 2023.

"Di pipeline,masih terdapat 115 rencana penawaran umum dengan nilai sebesar Rp135,31 triliun dengan rencana IPO oleh emiten baru sebanyak 63 perusahaan," terang Kepala Departemen Literasi, Inklusi Keuangan dan Komunikasi OJK Aman Santosa dalam keterangan resmi, Jumat (5/5).

Pasar saham tercatat menguat 1,62 persen (mtd) ke level 6.915,72 dengan non-resident mencatatkan inflow sebesar Rp12,29 triliun (mtd). Kinerjanya membaik setelah Maret 2023 turun 0,55 persen mtd di level 6.805 dengan inflow Rp4,12 triliun.

Di pasar obligasi, indeks pasar obligasi ICBI menguat 1,02 persen mtd dan 3,49 persen ytd ke level 356,80. Pada Maret 2023 lalu, indeks menguat 0,96 persen mtd dan 2,44 persen ytd.

Untuk pasar obligasi korporasi, aliran dana keluar investor non-resident tercatat sebesar Rp173,3 miliar (mtd) atau Rp388,3 miliar (ytd).

Di pasar SBN, non-resident mencatatkan inflow Rp4,16 triliun mtd sehingga mendorong penurunan yield SBN rata-rata sebesar 7,8 bps mtd di seluruh tenor.

Secara ytd, yield SBN turun rata-rata sebesar 22,8 bps di seluruh tenor dengan non-resident mencatatkan net buy sebesar Rp60,50 triliun ytd," jelasnya.

Di industri reksa dana, Nilai Aktiva Bersih (NAB) reksa dana tercatat sebesar Rp497 triliun atau turun 0,76 persen (mtd) dengan investor Reksa Dana membukukan net redemption sebesar Rp4,49 triliun (mtd). Secara ytd, NAB menurun 1,56 persen dan masih tercatat net redemption sebesar Rp9,3 triliun.

Lebih lanjut, untuk penggalangan dana pada Securities Crowdfunding (SCF) yang merupakan alternatif pendanaan bagi UMKM, hingga 28 April 2023 telah terdapat 16 penyelenggara yang mendapatkan izin dari OJK dengan 383 penerbit, 147.142 pemodal, dan total dana yang dihimpun sebesar Rp828,58 miliar.

Secara keseluruhan, Rapat Dewan Komisioner Bulanan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 3 Mei 2023 lalu menilai stabilitas sektor jasa keuangan nasional tetap terjaga dengan permodalan dan likuiditas yang baik, sehingga mampu membantu Indonesia bertahan dalam menghadapi gejolak ekonomi global.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)