petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

macauslot168

link user slot 514Jutaan kata 827755Orang-orang telah membaca serialisasi

《macauslot168》

Erick Thohir Respons soal Saham WIKA Disuspensi BEI******

Menteri BUMN Erick Thohir buka suara terkait perdagangan saham PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA yang dihentikan sementara oleh BEI.
Menteri BUMN Erick Thohir buka suara terkait perdagangan saham PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA yang dihentikan sementara oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI). (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir buka suara terkait perdagangan saham PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA yang dihentikan oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

Ia hanya menjawab singkat dengan mengatakan bahwa itu merupakan bagian dari restrukturisasi.

"Itu kan bagian dari restructuringwaktu itu," kata Erick di Kementerian BUMN, Senin (18/12).

"Tapi sebagian besar setuju dengan apa yang diajukan WIKA. Tapi ada yang enggak setuju," katanya.

BEI menghentikan sementara perdagangan saham WIKA pada Senin (18/12) kemarin. Penghentian itu dilakukan karena WIKA telah menunda pembayaran pokok Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Wijaya Karya Tahap I Tahun 2020 Seri A (SMWIKA01ACN1). Padahal, kewajiban pembayaran itu jatuh tempo pada hari ini.

Menurut BEI, hal tersebut mengindikasikan adanya permasalahan pada kelangsungan usaha perusahaan pelat merah itu.

"Bursa Efek Indonesia (Bursa) memutuskan untuk melakukan penghentian sementara Perdagangan Efek PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) di seluruh pasar terhitung sejak sesi I perdagangan efek tanggal 18 Desember 2023, hingga pengumuman Bursa lebih lanjut," tulis BEI seperti dikutip dari keterbukaan informasi.

Lihat Juga :
Tarif Cukai Naik 10 Persen, Segini Harga Rokok pada 2024

BEI juga meminta kepada pihak-pihak terkait untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh WIKA.

Adapun landasan BEI menghentikan sementara perdagangan saham WIKA adalah sebagai berikut:

1. Surat PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. ("Perseroan") No. SE.01.01/A.CORSEC.02005/2023 tanggal 14 Desember 2023 perihal Informasi terkait Pembayaran Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Wijaya Karya Tahap I Tahun 2020 Seri A;

2. Surat PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) No. KSEI-4860/DIR/1223 tanggal 15 Desember 2023 terkait Penundaan Pembayaran Pelunasan Pokok Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Wijaya Karya Tahap I Tahun 2020 Seri A (SMWIKA01ACN1).

Merespons penghentian itu, manajemen WIKA mengaku dapat memahami langkah BEI.

"Itu hak dari Bursa Efek Indonesia atas konsekuensi penangguhan pembayaran pokok Sukuk Mudharabah PUB I Tahap I tahun 2020 Seri A yang jatuh tempo pada 18 Desember 2023, di mana WIKA tetap membayarkan bagi hasilnya (kupon) sesuai jadwal dan nilai yang sesuai pada perjanjian dengan pemegang sukuk," kata manajemen dalam pernyataan resmi yang diterima CNNIndonesia.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Benjie Yap Diangkat Jadi Bos Baru Unilever******

RUPSLB Unilever Indonesia menyetujui pengangkatan Benjie Yap sebagai bos baru menggantikan Ira Noviarti yang mengundurkan diri 24 Oktober lalu.
RUPSLB Unilever Indonesia menyetujui pengangkatan Benjie Yap sebagai bos baru menggantikan Ira Noviarti yang mengundurkan diri 24 Oktober lalu. ( Unilever).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rapat Umum Pemegang SahamLuar Biasa (RUPSLB) PT UnileverIndonesia Tbk (Perseroan) menyetujui pengangkatanBenjie Yapsebagai Presiden Direktur Perseroan menggantikan Ira Noviarti yang mengundurkan diri pada 24 Oktober lalu.

Dalam RUPSLB yang digelar Selasa (19/12) ini, pengangkatan Benjie berlaku efektif mulai Januari 2024.

Direktur dan Sekretaris Perseroan Unilever Nurdiana Darus mengatakan perseroan berharap pengangkatan dan kepemimpinan baru Benjie ini nantinya bisa membawa Unilever memasuki babak baru untuk terus memaksimalkan potensi pertumbuhan berkelanjutan.

Sejumlah petinggi Unilever mengundurkan diri beberapa waktu lalu. Selain Ira, ada Alper Kulak yang lebih dahulu mundur dari posisi direktur pada Juni 2023 karena alasan pribadi.

Kemudian, Shiv Sahgal dan Sandeep Kohli resign bersamaan dari posisi direktur, hanya selang sebulan setelah mundurnya Ira.

Nurdiana mengatakan Ira Noviarti yang menjabat sebagai presiden direktur sejak 2020 sejatinya berhasil memimpin perseroan di tengah pandemi global covid-19 pada 2020-2021.

Ira katanya, juga berhasil membawa perseroan berada pada posisi yang lebih kuat.

"Perseroan mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas kepemimpinan Ira Noviarti yang tangguh dan berdedikasi tinggi kepada Unilever Indonesia. Sebagai Presiden Direktur, Ira telah berhasil memperkuat fundamental bisnis perseroan secara signifikan, memastikan bahwa Unilever Indonesia kini berada dalam posisi yang jauh lebih kuat untuk terus mewujudkan tujuan dan potensi bisnis jangka panjang," tambah Nurdiana.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Mo Ibrahim, Putra Sudan Berharta Rp18,8 T Lawan Korupsi di Afrika******

Mo Ibrahim merupakan sosok konglomerat di balik berdirinya salah satu jaringan telepon seluler terbesar di Afrika, Celtel, dan dikenal antikorupsi.
Mo Ibrahim merupakan sosok konglomerat di balik berdirinya salah satu jaringan telepon seluler terbesar di Afrika, Celtel, dan dikenal antikorupsi. (Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sir Mohammed Fathi Ahmed Ibrahim (Mo Ibrahim) merupakan sosok konglomeratdi balik berdirinya salah satu jaringan telepon seluler terbesar di Afrika, Celtel, dan dikenal antikorupsi.

Forbes mencatat, per Sabtu (2/3), Ibrahim memiliki total kekayaan mencapai US,2 miliar atau sekitar Rp18,8 triliun (asumsi kurs Rp15.700 per dolar AS).

Dilansir dari berbagai sumber, pria berkewarganegaraan Inggris ini lahir di Sudan pada 3 Mei 1946. Orang tuanya bekerja sebagai pegawai di perusahaan perdagangan kapas.

Saat remaja, ia dan keluarganya pindah ke Kairo, Mesir. Ia melanjutkan studi di Universitas Alexandria hingga akhirnya meraih gelar sarjana teknik.

Setelah itu, Ibrahim kembali ke Sudan dan bekerja sebagai insinyur di perusahaan telekomunikasi pelat merah, Sudan Telecom.

Ibrahim merantau ke Inggris pada 1974 untuk meraih gelar master di bidang elektronik dan teknik elektro di Universitas Bradford. Tak puas, ia melanjutkan S3 dan memperoleh gelar PhD dalam komunikasi seluler dari Universitas Birmingham, tempat sempat mengajar.

Pada 1983, Ibrahim memutuskan untuk meninggalkan dunia akademis dan menjadi direktur teknis Cellnet, yang menangani operasi nirkabel untuk raksasa telekomunikasi Inggris BT.

Lihat Juga :
TAIPANKim Bom, Memutuskan Berhenti Kuliah Malah Sukses Berharta Rp43 T

Kemudian, pada 1989, Ibrahim mengundurkan diri untuk mendirikan Mobile Systems International, sebuah perusahaan yang merancang jaringan seluler. Perusahaan tersebut ia jual kepada perusahaan telekomunikasi Marconi dengan harga lampaui 0 juta.

Pada 1998, Ibrahim memutuskan untuk mengatasi kekurangan jaringan telepon seluler pan-Afrika dengan mendirikan MSI Cellular Investments, yang kemudian berganti nama menjadi Celtel International. Lewat kesuksesan perusahaan ini, nama Ibrahim semakin terkenal sebagai salah satu pengusaha sukses.

Salah satu prinsip Ibrahim adalah membangun bisnis tanpa suap yang diberikan atau diterima. Hal ini berlawanan dengan transaksi standar di banyak perusahaan Afrika.

Mohamed Ibrahim, a Sudanese-British mobile communications entrepreneur and billionaire, attends the Mo Ibrahim merupakan sosok konglomerat di balik berdirinya salah satu jaringan telepon seluler terbesar di Afrika, Celtel, dan dikenal antikorupsi. (FADEL SENNA / AFP).

Dengan prinsip itu, Celtel sukses berkembang pesat menjadi salah satu perusahaan penyedia layanan komunikasi seluler terbesar di Afrika, dengan menawarkan jangkauan ke 14 negara dan ratusan juta orang.

Pada 2005, Ibrahim memutuskan untuk menjual Celtel ke MTC Kuwait senilai US,4 miliar di mana US,4 miliar di antaranya masuk ke kantong pribadinya. Ia masih menjabat sebagai Chairman Celtel hingga 2007, sebelum akhirnya pensiun dari dewan direksi.

Lihat Juga :
TAIPANShiv Nadar, dari Penjual Kalkulator Jadi Orang Terkaya ke-3 di India

Filantropi dan Investasi

Usai pensiun, Ibrahim memutuskan untuk menaruh perhatian sepenuhnya pada Yayasan Mo Ibrahim yang ia dirikan pada 2006. Lewat yayasan itu, Ibrahim ingin mendorong perbaikan tata kelola (good governance) dan menjadikan negara-negara di Afrika bersih dari korupsi.

"Afrika adalah benua terbesar kedua di dunia dan memiliki sumber daya yang sangat besar, namun masyarakatnya tergolong miskin. Pertanyaannya adalah "mengapa kita miskin" jika kita memiliki daratan, lautan, pantai yang indah? Kita menjadi miskin karena pemerintahan yang salah, karena pemerintahan yang buruk," ujar Ibrahim dalam Skoll World Forum yang dirilis Forbespada 2013 lalu.

Karenanya, yayasan yang saat ini dipimpin oleh putrinya itu memberikan penghargaan Ibrahim Prize for Achievement in African Leadership.

Penghargaan yang dimulai sejak 2007 itu diberikan kepada pemimpin di Afrika yang dianggap Dewan memenuhi standar dan berkontribusi terhadap upaya perbaikan tata kelola pemerintahan.

Nominal hadiahnya tak main-main dan dianggap sebagai salah satu yang terbesar untuk individu. Penerima penghargaan akan menerima US juta untuk satu dekade beserta tunjangan tambahan.

Penghargaan itu sudah diberikan sebanyak lima kali. Penerima penghargaan pertama adalah Nelson Mandela dan terbaru diterima oleh Presiden Nigeria Mahamadou Issoufu pada 2021 lalu. Tak hanya itu, yayasan itu juga merilis Indeks Tata Kelola Pemerintah Afrika.

Selain kegiatan filantropi, Ibrahim menaruh minat pada bidang investasi. Saat ini, ia tercatat sebagai Chairman Satya Capital, perusahaan private equity yang berinvestasi di sektor bisnis, pendidikan hingga kesehatan di Afrika.

[Gambas:Video CNN]



(sfr)




bab terbaru:rtp mpo888

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
slot95
situs judi slot online
kakekjp
macan slot login
vip 168 slot
dapat uang dari internet
kakek judi slot
pinjaman online yang amanah
canggih slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 rtp petir388
Bab 2 pinjam saldo dana
Bab 3 daftar game slot terbaik
Bab 4 jam gacor bonanza xmas
Bab 5 nagapokerasia
Bab 6 andara138
Bab 7 deposit 25 bonus new member 100
Bab 8 slot online terpercaya 2022
Bab 9 cara dapat uang dari lazada
Bab 10 lapakhoki88
Bab 11 asik303
Bab 12 pinjaman hanya dengan ktp
Bab 13 pola gacor inces 1000
Bab 14 hiu4d
Bab 15 mmbett
Bab 16 betwin
Bab 17 klikme88 info
Bab 18 bunga akulaku vs kredivo
Bab 19 sini slot link alternatif
Bab 20 link slot online gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4632bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Wanita forensik, istri yang memanjakan!

eyangpoker
Mau belanja makin hemat di Transmart? Bisa banget dong kalau bayarnya pakai Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.
Ilustrasi. Mau belanja makin hemat di Transmart? Bisa banget dong kalau bayarnya pakai Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja makin hemat di Transmart? Bisa banget dong kalau bayarnya pakai Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

Soalnya belanja dengan metode pembayaran tersebut, pembeli bisa otomatis dapat diskon sebesar 20 persen. Belanja jadi makin hemat!

Lihat Juga :
Diskon 50% + 20% di Semua Gerai Transmart, Jangan sampai Terlewat

Diskon sampai 50 persen berlaku untuk aneka produk terpilih. Mulai dari produk segar, fesyen, furnitur, hingga elektronik, seperti TV, AC, kulkas, sampai sepeda listrik. Lengkap banget kan!

Supaya bisa nikmati diskonnya, pastikan Anda sudah memiliki Allo Bank, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah, supaya diskonnya dobel jadi 50 persen plus 20 persen.

Kalau belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgrade akun ke Allo Prime.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Yuk, siap-siap pergi belanja ke Transmart hari, ya.

Gif banner Allo Bank
(juh)

[Gambas:Video CNN]

Aku membunuh Long Aotian

victorytoto
Menteri BUMN Erick menjelaskan soal fotonya yang dipajang dalam poster kampanye Prabowo-Gibran merupakan perbuatan relawan.
Menteri BUMN Erick menjelaskan soal fotonya yang dipajang dalam poster kampanye Prabowo-Gibran merupakan perbuatan relawan. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir buka suara soal fotonya yang dipajang dalam poster kampanye calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Ia mengatakan hal itu merupakan tindakan para relawan. Namun, ia tidak terlibat dalam kampanye tersebut.

"Saya tidak boleh (kampanye) karena memang ada tugasnya. Cuman kalau relawan saya ada yang ke sini, ada yang ke sini, ya saya gimana," katanya di kantor Kementerian BUMN, Senin (18/12).

Ia juga menanggapi kampanye Prabowo-Gibran yang mengusung slogan AKHLAK, yang merupakan core value BUMN. Ia mengatakan tidak bisa mengatur siapapun yang ingin menggunakan slogan AKHLAK.

"AKHLAK itu sekarang banyak yang pakai. Gimana nyetopnya. Masa misalnya contoh ada ASN ber-AKHLAK masa saya bilang 'enggak boleh, ini hak saya'. Kan enggak bisa gitu," katanya.

Kabar kampanye Prabowo-Gibran yang dihadiri Erick Thohir beredar di media sosial. Akun X (Twitter) @MurtadhaOne1 membagikan poster kampanye tersebut yang menampilkan foto Prabowo, Gibran, dan Erick.

Kampanye tersebut bahkan menggunakan slogan AKHLAK yang merupakan core value BUMN.

Lihat Juga :
Siap-siap, Harga Rokok Naik per 1 Januari 2024

"Core value BUMN dan Kemen PAN-RB kok dipakai kampanye. Ngawur banget!," tulis akun @MurtadhaOne1 membagikan.

CNNIndonesia.comtelah meminta izin kepada netizen tersebut untuk mengutip unggahannya.

Sementara itu, Erick Thohir melarang para direksi, komisaris, pengawas, dan karyawan BUMN terlibat dalam kampanye Pemilu dan Pilkada 2024.

Larangan itu tertuang dalam surat bernomor S-560/S.MBU/10/2023 tentang Keterlibatan Direksi, Dewan Komisaris/Dewan Pengawas dan Karyawan Grup Badan Usaha Milik Negara pada Penyelenggaraan Pemilihan Umum, Pemilihan Kepala Daerah, dan/atau sebagai Pengurus Partai Politik atau Penjabat Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang dikeluarkan 27 Oktober lalu.

"Tidak ikut serta atau terlibat dalam kegiatan kampanye Pemilu dan/atau Pemilihan Kepala Daerah sebagaimana diatur dalam UU Pemilu dan UU Pemilihan Kepala Daerah," bunyi surat itu.

Erick juga melarang insan BUMN menggunakan sumber daya BUMN termasuk aset, anggaran, dan sumber daya manusia untuk kepentingan terkait Pemilu dan Pilkada.

Para komisaris, pengawas, dan karyawan BUMN yang mencalonkan diri sebagai anggota DPR, DPRD, DPD, presiden, wakil presiden, gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, walikota, atau wakil walikota juga harus mengundurkan diri atau diberhentikan dari jabatannya.

"Direksi, Dewan Komisaris/Dewan Pengawas, dan karyawan Grup BUMN dilarang menjadi pengurus partai politik. Direksi, Dewan Komisaris/Dewan Pengawas, dan karyawan Grup BUMN dilarang merangkap jabatan sebagai Kepala/Wakil Kepala Daerah atau Penjabat Kepala/Wakil Kepala Daerah definitif," bunyi surat tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Jalannya menghadap ke langit

sizi99
ParagonCorp kembali raih Anugerah Diktiristek 2023 sebagai Mitra Pendukung Talenta Kewirausahaan Terbaik.
ParagonCorp kembali raih Anugerah Diktiristek 2023 sebagai Mitra Pendukung Talenta Kewirausahaan Terbaik. (Foto: paragoncorp)
Jakarta, CNN Indonesia--

ParagonCorp kembali meraih penghargaanAnugerah Diktiristek 2023 yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek.

Produsen kosmetik Wardah ini meraih penghargaan dalam kategori Anugerah Mitra Kerja Sama Pendukung Program Diktiristek, sebagai Mitra Pendukung Talenta Kewirausahaan Terbaik.

Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbud Ristek Nizam menyampaikan dalam kurun waktu empat tahun, transformasi pendidikan tinggi di Indonesia telah berlangsung secara cepat dan mulai bisa dirasakan hasilnya.

"Berdasarkan laporan INSEAD, dalam lima tahun terakhir, Indonesia mengalami peningkatan daya saing talenta tertinggi di Asia dan kedua di dunia. Saya yakin program Kampus Merdeka turut berkontribusi dalam pencapaian ini. Oleh karena itu, kami ingin memberikan apresiasi kepada perguruan tinggi dan mitra atas kolaborasi yang telah dilakukan," ujar Nizam, Selasa (19/12).

Head of CSR & Corporate Communication ParagonCorp Suci Hendrina mengatakan ParagonCorp mendukung misi Kemendikbud Ristek dalam melakukan transformasi pendidikan di Tanah Air.

Hal ini, kata Suci, sejalan dengan komitmen ParagonCorp untuk memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di dunia pendidikan.

"Berkaitan dengan hal tersebut, ParagonCorp menyediakan wadah untuk mengembangkan talenta muda Indonesia. Salah satunya melalui program magang yang bekerja sama dengan program Kampus Merdeka, bernama Paragon Internship Program (PIP)," ungkapnya.

Paragon Internship Program telah melahirkan 5 angkatan Kampus Merdeka sejak 2020 hingga 2023. Program magang ini berhasil menggaet 800 mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas di seluruh Indonesia untuk mendapatkan pengalaman bekerja di dunia industri.

"ParagonCorp mendukung upaya kemajuan pendidikan yang dilakukan pemerintah dalam mengimplementasikan program magang Kampus Merdeka sejak angkatan pertama," ucap Suci.

"Anugerah Diktiristek yang kami dapatkan ini menjadi motivasi bagi ParagonCorp untuk terus konsisten melaksanakan aksi nyata dalam menyebarluaskan kebermanfaatan bagi masyarakat," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Keabadian Sejati dalam Pemurnian Senjata

cara menggunakan voucher shopee dari bca
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sering memakai topi berlogo Kementerian PUPR karena ia ingin menjaga kredibilitas logo dan organisasi institusinya.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sering memakai topi berlogo Kementerian PUPR karena ia ingin menjaga kredibilitas logo dan organisasi institusinya. (CNN Indonesia/Ranny Virginia Utami).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono buka-bukaan soal alasannya sering memakai topi berlogo Kementerian PUPR dalam setiap kesempatan, meski kadang terlihat sudah lusuh alias memudar warnanya.

Basuki mengatakan itu ia lakukan karena ingin menjaga kredibilitas logo Kementerian PUPR. 

"Ini logo ini (sambil nunjuk topi), jadi ini harus dijaga betul kredibilitas logo. Logo itu juga jangan hanya dipakai-pakai, itu tanggung jawab dan kredibilitas. Itu lah gunanya logo. Makanya saya selalu pakai topi dengan logo ini," kata Basuki dalam acara 74th btn Anniversary Festival 2024 di Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (3/3) seperti dikutip dari detik.com.

"Saya bilang dengan teman-teman PU nggak anggap saya nggak apa, tapi logo ini yang dijaga, logonya yang dijaga, organisasi," ucapnya.

Basuki memang identik dengan topi PUPR. Kemana pun pergi, ia sering terlihat mengenakan topi tersebut. 

Ia juga sering mengenakan topi itu dengan gaya terbalik. Termasuk saat menjadi fotografer dadakan di KTT G20.

[Gambas:Video CNN]



(detik.com/agt)

raja ciptaan

kumpulan situs slot terpercaya
Bulog menyebutkan ada tambahan kontrak impor sebanyak 300 ribu ton beras dari Thailand dan Pakistan guna memperkuat stok pangan nasional menghadapi Ramadan.
Buruh pelabuhan membongkar beras impor asal Thailand dari kapal kargo di Pelabuhan Boom Baru, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (1/3/2024).(ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulog menyebutkan ada tambahan kontrak impor sebanyak 300 ribu tonberasdari Thailand dan Pakistan guna memperkuat stok pangan nasional terutama menghadapi Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Sudah ada penambahan kontrak 300 ribu ton beras lagi dari Thailand dan Pakistan untuk penguatan stok Bulog," kata Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi, Minggu (3/3).

Bayu menyampaikan 300 ribu ton beras tersebut masih dalam perjalanan menuju ke Indonesia dan akan menambah kekuatan stok di gudang Bulog yang saat ini mencapai 1,3 juta ton.

Menurut dia, penambahan kontrak impor tersebut merupakan langkah strategis untuk memperkuat stok Bulog, yang merupakan garda terdepan dalam menjaga stabilitas pasokan beras di Indonesia.

Bayu juga menjelaskan bahwa keputusan untuk melakukan impor beras dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan dalam negeri.

Sebagai satu-satunya operator impor beras di Indonesia, Bulog menjalankan proses impor secara bertahap dan terukur, dengan memperhatikan faktor-faktor seperti masa panen dan ketersediaan beras lokal.

Meskipun melakukan impor, Bulog tetap mengutamakan penyerapan beras dalam negeri jika produksi lokal meningkat. Sebagai bagian dari tugasnya dalam menjaga cadangan pangan pemerintah, Bulog memastikan bahwa impor yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan riil dan tidak mengganggu stabilitas harga.

Bayu juga menegaskan bahwa Bulog tunduk pada pengawasan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam setiap langkah operasionalnya. Hal ini menunjukkan komitmen Bulog untuk menjalankan tugasnya secara transparan dan akuntabel demi kepentingan publik.

"Langkah-langkah impor beras yang diambil oleh Bulog juga diarahkan untuk menjaga kepastian pemenuhan cadangan pangan pemerintah," ucap Bayu.

Dengan demikian, tambah Bayu, Bulog berperan penting dalam menjaga ketahanan pangan nasional dan memberikan jaminan pasokan beras yang cukup bagi masyarakat Indonesia.

Lihat Juga :
Badan Pangan Bongkar Alasan Risma Tak Ada Tiap Jokowi Bagikan Beras
(Antara/kid)

[Gambas:Video CNN]

Dasar perapian

situs slot hari ini gacor
Aneka produk segar khususnya buah anggur red globe AUS diskon 20 persen di Transmart Full Day Sale, Minggu (3/3).
Ilustrasi. Buah anggur red globe AUS diskon 20 persen di Transmart Full Day Sale, Minggu (3/3). (iStockphoto/darrenplatts123)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jelang bulan suci Ramadan, Transmart kembali menghadirkan promo menarik Full Day Sale.

Kali ini Transmart Full Day Sale menawarkan diskon spesial untuk semua produk segar hingga 20 persen. Salah satu produk yang diskonnya yaitu buah anggur red globe AUS.

Lihat Juga :
Persiapan Ramadan, Kurma Diskon 20% di Transmart Full Day Sale

Selain daging ayam mentah, daging ayam matang yang sudah dipanggang juga berlaku diskon sama di Transmart sebesar 20 persen.

Ayam panggang dari harga normal Rp49.000 per ekor, jadi Rp39.920 per ekor. Produk segar yang didiskon ini hanya tersedia dan berlaku untuk pembelian di gerai Transmart Jabodetabek saja.

Supaya bisa bawa pulang semua produk segar untuk stok Ramadan, pastikan bayarnya menggunakan Allo Bank, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Dengan menggunakan salah satu bank yang direkomendasikan, pembelian Anda bakal otomatis dapat harga diskon 20 persen.

Masih belum memiliki salah satu banknya? Tinggal unduh Allo Bank melalui ponsel masing-masing, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa klaim diskon saat belanja.

Atau bisa mengajukan pembukaan kartu kredit instan Bank Mega atau Bank Mega Syariah di setiap gerai Transmart.

Periode Transmart Full Day Sale hanya digelar hari ini saja, Minggu (3/3) dan semua diskon produknya berlaku mulai toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Jadi tunggu apalagi, segera serbu gerai Transmart terdekat sekarang dan beli semua kebutuhannya untuk stok menyambut Ramadan.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]