petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjam uang 500 juta

mbaktoto 917Jutaan kata 883399Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjam uang 500 juta》

Transmart Full Day Sale Besok, Cek Diskon Badai Buat TV LED 50 Inch******

Transmart Full Day Sale kembali diselenggarakan besok Minggu (8/10) dan menghadirkan berbagai promosi menarik.
Transmart Full Day Sale kembali diselenggarakan besok Minggu (8/10) dan menghadirkan berbagai promosi menarik. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali diselenggarakan besok Minggu (8/10) dan menghadirkan berbagai promosi menarik. 

Para pelanggan yang bertransaksi menggunakan Allo Prime, Allo Paylater dan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa mendapat diskon gede-gedean.

Apalagi kamu yang butuh mengisi rumah dengan berbagai barang elektronik. Tipe barang ini paling banyak mendapatkan diskon gede-gedean besok.

Televisi tipe lain yang dapat diskon badai adalah TV LED 65" UHD Smart TV. Harga normal TV tersebut mulai dari Rp 11,2 jutaan, tapi harga promonya mulai Rp 9,59 jutaan.

Jika menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah maka pelanggan bisa mendapatkan TV tersebut mulai dari Rp 7,67 jutaan.

Jadi jangan sampai ketinggalan. Ayo merapat ke Transmart terdekat, lalu nikmati diskon melimpah khusus di Transmart Full Day Sale.

Untuk yang belum punya Kartu Kredit Bank Mega, nggak perlu khawatir. Ada unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park.

Sementara untuk yang belum punya Allo Prime, cukup download aplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore. Tinggal klik link ini, download, dan upgrade ke Allo Prime.

Berikut Syarat dan Ketentuan Transmart Full Day Sale

1. Diskon tambahan 20% hanya untuk menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah

2. Diskon tambahan 20% hanya berlaku di tanggal 8 Oktober 2023 mulai buka toko - 22.00 (waktu setempat) di seluruh toko Transmart

3. Khusus untuk elektronik maksimal pembelian 2 Pcs per kategori (TV, AC, Kulkas, Mesin Cuci, Audio (Tipe PAS Pro) Small Appliance tanpa pembatasan

4. Khusus untuk pembelian ayam maksimal 2 ekor dan daging 2 kg

5. Khusus untuk sepeda listrik maksimal pembelian 2 unit

6. Khusus untuk kosmetik dan fragrance berlaku diskon 10% regular dan tidak berlaku diskon di Body Shop & Sport Station

7. Diskon tidak berlaku untuk minyak goreng, susu bayi dan anak, mie instant, beras, terigu, telur, rokok, item kebutuhan rumah tangga di katalog dan Instore Promo, Minuman Berakohol, Parcel/Hampers, Gadget dan laptop, dan produk lainnya yang bertanda "Tidak Berlaku Diskon"

8. Diskon tidak berlaku untuk kartu Mega Corporate, Mega Wholesale Card, Mega Groserindo, TVS, dan Trans Hello

9. Tidak dapat refund dan tidak berlaku pembelian partai besar (Pedagang)

(vws/vws)

Rekomendasi Saham Pekan Ini, Berikut Daftar yang Berpotensi Cuan******

Analis menyebut sejumlah saham menawarkan potensi cuan pada pekan ini. Saham itu antara lain sektor infrastruktur dan energi.
Analis menyebut sejumlah saham menawarkan potensi cuan pada pekan ini. Saham itu antara lain sektor infrastruktur dan energi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) menguat 25,37 poin atau 0,36 persen ke level 7.016 pada perdagangan Jumat (22/9) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,32 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,84 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat tiga kali, sementara dua hari sisanya melemah. Tak heran, performa indeks pun menguat 0,49 persen.

Tercatat kapitalisasi pasar bursa menguat 0,5 persen dari Rp10.339 triliun menjadi Rp10.390 triliun pada pekan lalu. Sementara, rata-rata volume transaksi harian turun 40,79 persen dari 29,18 miliar menjadi 17,28 miliar lembar saham.

Pelemahan juga terjadi pada rata-rata frekuensi transaksi harian, yakni minus 2,07 persen dari 1.182.973 menjadi 1.158.472 kali transaksi. Adapun rata-rata nilai transaksi harian turun 18,9 persen dari Rp13,45 triliun menjadi Rp10,91 triliun.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai beli bersih sebesar Rp314,19 miliar, dan sepanjang 2023 investor asing telah mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp2,405 triliun," kata Aulia seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (22/9).

Lihat Juga :
Pendaftaran Naik Kereta Cepat Gratis Dibuka Lagi, Ini Caranya

Lantas, seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora Satya Oktavianus Audi memproyeksi indeks saham cenderung menguat terbatas pada pekan ini. IHSG diprediksi bergerak di rentang support6.925 dan resistance7.080.

Oktavianus mengatakan pergerakan indeks saham minim sentimen dari dalam negeri. Namun, sentimen dari global bakal mewarnai pergerakan IHSG sepekan ke depan.

Ia menyebut berlanjutnya kenaikan harga minyak mentah seiring komitmen pemangkasan OPEC+ hingga kuartal IV akan memberikan sentimen positif untuk emiten produsen minyak mentah.

Meski demikian, ia juga berpandangan dalam jangka menengah hal tersebut berpotensi mendorong kenaikan inflasi dan berdampak negatif untuk ekonomi.

Selain itu, Oktavianus menilai investor masih akan mewaspadai kenaikan suku bunga acuan oleh bank sentral AS (The Fed).

Lihat Juga :
Sebab Sukanto Tanoto Tak Ada di Daftar Investor IKN yang Dibuka Jokowi

"Rilis data proyeksi fed funds rate oleh the Fed yang menunjukkan ada kemungkinan kenaikan sekali lagi suku bunga 2023, serta akan tertahan di level tertinggi untuk jangka panjang," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (23/9).

Ia melihat ancaman kenaikan suku bunga ini akan direspons negatif oleh pasar. Pasalnya, potensi berlanjutnya capital outflowdan suku bunga tinggi akan menahan ekspansi.

Dalam keadaan seperti itu, Oktavianus menyarankan investor untuk dapat memanfaatkan tradingjangka pendek, dengan tetap mengantisipasi jika IHSG gagal mempertahankan level supportdi level 6.760.

Adapun sektor yang dapat diperhatikan adalah energi. Sebab, berlanjutnya kenaikan harga komoditas serta potensi dividen masih tetap akan terjadi.

Selain itu, investor juga bisa memperhatikan sektor infrastruktur karena pergerakan teknikal sahamnya yang potensial.

Berdasarkan analisis teknikal, Satya pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Pertama, saham PT Medco Energi Internasional Tbk atau MEDC yang ditutup menguat 5,61 persen ke posisi 1.600 pada pekan lalu. Oktavianus memproyeksi MEDC dapat menyentuh level 1.800 pada pekan ini.

Kedua, saham PT AKR Corporindo Tbk atau AKRA yang menguat 1,72 persen ke posisi 1.475 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi AKRA dapat menyentuh posisi 1.610 pekan ini.

Ketiga, ia merekomendasikan saham PT Adhi Karya Tbk atau ADHI yang ditutup menguat 8,37 persen ke posisi 505 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi ADHI dapat menyentuh posisi 565 pekan ini.

Keempat,ada saham PT Mayora Indah Tbk atau MYOR yang menguat 2,79 persen ke posisi 2.580 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi MYOR dapat menyentuh level 2.780 pekan ini.

[Gambas:Video CNN]

Setali tiga uang, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memproyeksi IHSG menguat terbatas dalam sepekan ke depan. Ia memprediksi indeks saham bergerak di rentang support6.900 dan resistance7.055.

Seperti Oktavianus, Herditya juga mengatakan indeks saham bakal minim sentimen dari dalam negeri.

Namun, ia memperkirakan pergerakan IHSG masih dipengaruhi harga komoditas dunia. Selain itu, investor juga bakal mencermati rilis data ekonomi AS dan China.

"Akan ada rilis data GDP (Gross domestic product) AS dan data manufaktur China," kata Herditya.

Lihat Juga :
TAIPANTerry Gou, Berharta Rp107 T Setelah Sempat Tak Mampu Beli Beras

Ia pun menyarankan investor dapat mencermati beberapa saham dari emiten ia rekomendasikan, yakni PT Pertamina Geothermal Energy Tbk atau PGEO yang ditutup stagnan di posisi 1.570 pekan lalu. Ia memproyeksi PGEO dapat menyentuh level 1.750 pekan ini.

Selanjutnya, Herditya juga merekomendasikan saham PT Kawasan Industri Jababeka Tbk atau KIJA yang menguat 8,33 persen ke posisi 169 pekan lalu. Ia memperkirakan emiten perbankan itu dapat menyentuh level 180 pekan ini.

Terakhir, sama seperti Oktavianus, Herditya juga merekomendasikan saham PT AKR Corporindo Tbk atau AKRA. Herditya memprediksi AKRA dapat menyentuh level 1.600 pekan ini.

(agt/agt)

Plt Mentan Perintah Anak Buah Genjot Produksi Padi******

Plt Mentan Arief Prasetyo Adi memerintahkan jajaran Kementerian Pertanian meningkatkan produksi padi agar harga beras turun.
Plt Mentan Arief Prasetyo Adi memerintahkan jajaran Kementerian Pertanian meningkatkan produksi padi agar harga beras turun. (Arsip Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Plt Menteri Pertanian (Mentan)Arief Prasetyo Adimemerintahkan jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) meningkatkan produksi padi. Dengan begitu, harga beras bisa turun.

Arief meminta agar produksi padi meningkat dari 31,5 juta ton menjadi 35 juta ton. Ia mengatakan produksi padi memang surplus tapi hanya 1,3 juta ton.

"Kalau panen rayanya ada di semester I, maka kita pastikan bahwa di semester akhir atau tiga bulan terakhir produksi rendah, akan rebutan GKP (gabah kering panen) di tingkat sawah, dan itu yang memicu kenaikan harga beras," katanya dalam penandatanganan pakta integritas Kementan, Kamis (12/10).

"Jadi Bulog tugasnya bantu simpan. Kebetulan saya yang menugasi Bulog. Kita buat sama-sama," katanya.

Sebelumnya, Arief mengatakan permasalahan harga beras naik terletak pada kesulitan penggilingan dalam mendapatkan GKP.

"Challenge-nya hari ini, saudara kita penggiling padi tidak dapat GKP dengan cukup dan harga pastinya akan naik," katanya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (24/8).

Arief mengatakan produksi beras di semester dua tahun ini memang diprediksi lebih rendah dari semester sebelumnya. Mengatasi kondisi itu, pemerintah berusaha meningkatkan cadangan pangan pemerintah.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)




bab terbaru:bunga pinjaman easycash

Perbarui waktu:2024-07-04

Daftar bab terbaru
joker123 terbaru
dunia gacor77
hero4d
tiger slot 77
situs slot88 gacor
abangda88 slot
j88slot
joker merah buku mimpi
mesin prediksi togel
Daftar isi semua bab
Bab 1 buana99
Bab 2 kredit easy legal atau ilegal
Bab 3 pinjol yang bisa dicicil
Bab 4 slot gampang menang member baru
Bab 5 receh88
Bab 6 erek82
Bab 7 game slot terpercaya
Bab 8 game slot online terbaru
Bab 9 ace99play
Bab 10 slot terbaru dan tergacor
Bab 11 prediksi togel untuk hari ini
Bab 12 epicwin138
Bab 13 jumlah maxwin slot
Bab 14 slot online gampang maxwin
Bab 15 slot terbaru dan terpercaya
Bab 16 erek2 38
Bab 17 pinjam uang 50 ribu
Bab 18 situs slot skywind terbaru
Bab 19 pinjam uang syariah
Bab 20 prediksi togel malaysia hari ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1549bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Musim semi Xianxia

cleocatra demo slot
Indonesia telah berhasil mengekspor produk pertama ke Uni Emirat Arab di bawah IUAE CEPA yaitu emas senilai USD,98 juta.
Indonesia telah berhasil mengekspor produk pertama ke Uni Emirat Arab di bawah IUAE CEPA yaitu emas senilai USD,98 juta.(REUTERS/ALEXANDER MANZYUK)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ekspor barang pertama dari Indonesia ke Uni Emirat Arab menggunakan perjanjian IUAE CEPA telah berhasil mendarat pada Jumat (8/9). Ekspor perdana ini berupa emas senilai US,98 juta atau sekitar Rp107,3 miliar (kurs Rp15.381) yang dibeli tiga konsumen.

Menurut keterangan resmi Kedutaan Indonesia di Abu Dhabi, ekspor emas ini dilakukan PT Untung Bersama Sejahtera kepada Bafleh Jewellery, Thangam Jewel dan Zumuruda Jewellers.

Lihat Juga :
Jokowi Bahas Investasi dan Ibu Kota Baru dengan Pangeran MBZ 2 Jam

IUAE CEPA merupakan perjanjian ekonomi bilateral pertama antara Indonesia dengan negara anggota Gulf Cooperation Council (GCC). Negosiasi ini diselesaikan secara cepat dalam waktu sekitar sembilan bulan.

Lihat Juga :
Jokowi Bawa 'Oleh-oleh' Rp599 T dari Skotlandia dan UEA

Perjanjian ini diharapkan dapat meningkatkan total nilai perdagangan kedua negara hingga lebih dari US miliar dalam waktu tiga tahun.

Perjanjian IUAE-CEPA mencakup perdagangan barang, perdagangan jasa, investasi, hak kekayaan intelektual, ekonomi Islam, ketentuan asal barang, prosedur kepabeanan dan fasilitasi perdagangan, kerjasama ekonomi, pengadaan barang dan jasa pemerintah, usaha kecil dan menengah, perdagangan digital, serta ketentuan hukum dan masalah kelembagaan.

(fea/fea)

[Gambas:Video CNN]

Dewa laki-laki Gao Xiaoleng

mgo55 slot
Transmart Full Day Sale kembali lagi dengan pesta diskon gede-gedean hari ini (26/9) di semua gerai Transmart seluruh Indonesia.
Transmart Full Day Sale kembali lagi dengan pesta diskon gede-gedean hari ini (26/9) di semua gerai Transmart seluruh Indonesia. (Transmart)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali lagi dengan diskon gede-gedean. Pesta diskon seharian ini berlangsung pada Selasa (26/9) di gerai Transmart seluruh Indonesia.

Di Full Day Sale spesial September Ceria ini, Transmart kasih diskon hingga 50 persen untuk beragam produk dan ada tambahan diskon lagi 20 persen untuk pengguna Allo Bank, Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Ada Lagi 26 September, Diskon hingga 50% + 20%

Mumpung sekarang pekan gajian, kan. Pas banget waktunya belanja bulanan di Transmart dan dapetin diskonnya biar belanjamu lebih hemat!

Apalagi kalau bayarnya pakai Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah, diskon yang didapat jadi berlipat.

Yuk, jangan sampai ketinggalan Transmart Full Day Sale ini berlangsung hanya satu hari saja di gerai terdekat di kotamu. Kapan lagi kan belanja murah dengan diskon berlimpah?

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Lancer dari Arad

mawarslot
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengungkapkan arahan Presiden Jokowi untuk menyelesaikan persoalan pembangunan Rempang Eco-City secara kekeluargaan.
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengungkapkan arahan Presiden Jokowi untuk menyelesaikan persoalan pembangunan Rempang Eco-City secara kekeluargaan. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengungkapkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyelesaikan persoalan pembangunan Rempang Eco-City di Batam, Kepulauan Riau secara kekeluargaan. 

Jokowi ingin hak dan kepentingan warga sekitar menjadi prioritas. Ia ingin pendekatan lembut yang digunakan dalam pembangunan di Rempang.

"Bapak Presiden dalam arahan, rapat pertama, adalah untuk penyelesaian masalah Rempang harus dilakukan secara baik, secara betul-betul kekeluargaan," kata Bahlil setelah rapat dengan Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (25/9).

Pemerintah akan menyediakan lokasi baru di Tanjung Banun bagi warga Rempang yang terdampak pembangunan. Pemerintah menyediakan rumah tipe 45 sebagai ganti untuk warga.

Selain itu, ada uang tunggu Rp1,2 juta per orang sampai rumah baru terbangun. Ada pula uang Rp1,2 juta per kepala keluarga untuk menyewa rumah selama pembangunan rumah dilakukan.

"Yang sampai dengan kemarin dari total sekitar 900 KK yang terdaftar kurang-lebih, sudah hampir 300 KK mereka melakukan pendaftaran sukarela untuk bisa melakukan relokasi," ujarnya.



Sebelumnya, Proyek Strategis Nasional Rempang Eco-City menimbulkan bentrokan warga dengan polisi. Warga menolak digusur untuk proyek tersebut.

Pemerintah berencana menggunakan Rempang untuk pabrik kaca dan panel surya. Perusahaan China Xinyi Group hendak berinvestasi Rp381 triliun untuk mendirikan pabrik di Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau.

Bentrokan di Rempang menjadi perhatian nasional. Jokowi mengakui ada masalah komunikasi dalam kebijakan itu. Ia mengutus Bahlil untuk menengahi persoalan yang ada.

"Ya itu bentuk komunikasi yang kurang baik. Kalau warga diajak bicara, diberikan solusi. Karena di sana sebenarnya sudah ada kesepakatan," ucap Jokowi di Cilegon, Selasa (12/9).

[Gambas:Video CNN]



(dhf/dzu)

Manual Pengembangan Tuhan

pinjaman website cepat cair
Pemerintah akan mempermudah syarat daftar waralaba dengan memangkas waktu mendapat Surat tanda Pendaftaran Waralaba dari minimal 5 tahun menjadi 3 tahun.
Pemerintah akan mempermudah syarat daftar waralaba dengan memangkas waktu mendapat Surat tanda Pendaftaran Waralaba dari minimal 5 tahun menjadi 3 tahun. (iStockphoto/Wipada Wipawin).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah akan mempermudah syarat pendaftaran waralaba. Hal itu akan mereka lakukan dengan merevisi Peraturan Pemerintah Nomor 42 Tahun 2007 tentang Waralaba. 

Direktur Bina Usaha Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Septo Soepriyatno menyebutkan melalui revisi ini, syarat pelaku usaha mendapatkan Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW) akan diperpendek.

"Demi memajukan bisnis waralaba kita, nah yang direvisi itu ialah pada syarat untuk pelaku usaha mendapat STPW dari sebelumnya minimal lima tahun, dipersingkat menjadi tiga tahun saja," katanya, Rabu (11/10) seperti dikutip dari Antara.

Ia juga mengatakan syarat lima tahun justru menjadi penghambat keinginan pelaku usaha mikro dalam negeri menjalankan skema bisnis waralaba.

Sementara itu berdasarkan data Kemendag tercatat pada 2021 ada sebanyak 31.188 gerai usaha mikro di dalam negeri yang beroperasi dan mampu menyerap sebanyak 53.670 tenaga kerja. 

Itu meningkat 40 persen ketimbang 2020.

Namun, ia menyebutkan, dari jumlah gerai usaha tersebut saat ini tercatat baru sebanyak 142 waralaba dalam negeri yang memiliki STPW. Padahal katanya, masih banyak usaha yang potensial untuk menjalankan skema bisnis tersebut.

"Lisensi ini langkah awal menuju waralaba, buktinya meski demikian tahun ini sudah tumbuh lima persen (Penerbitan STPW). Jadi ini merupakan solusi supaya pengusaha pemula dan menciptakan iklim usaha yang positif," kata dia.

Septo pun berharap, pelaku usaha tidak hanya tumbuh mengembangkan bisnis waralaba dengan membuka cabang di dalam negeri tapi juga di luar negeri.

Berdasarkan data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, jumlah UMKM Indonesia yang membuka waralaba di luar negeri hingga 2023 mencapai 1.241 unit.

Di antaranya seperti Kopi Kenangan (Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, dan Amerika Serikat), Martabak Bossku (Malaysia dan Singapura), Ayam Geprek Bensu (Malaysia dan Singapura), Soto Betawi H Mamat (Malaysia dan Singapura).

"Potensi ini sangat terbuka lebar, seiring kemajuan teknologi informasi pelaku usaha dalam negeri pun kian kreatif dan inovatif kita dukung mereka," kata dia.

[Gambas:Video CNN]



(Antara/agt)

Delapan Dewa Pertarungan yang Sunyi

dogelexus
Perum Bulog berencana mengimpor 1 juta ton beras dari China pada tahun depan demi mengantisipasi dampak kekeringan dan kemarau panjang.
Perum Bulog berencana mengimpor 1 juta ton beras dari China pada tahun depan demi mengantisipasi dampak kekeringan dan kemarau panjang. (CNN Indonesia/ Aria Ananda).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulogberencana mengimpor 1 juta ton berasdari Chinapada tahun depan.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Weseso mengatakan impor dilakukan dengan beberapa pertimbangan. Pertama, terkait asal beras dari China.

Budi Waseso mengatakan beras dari Negeri Tirai Bambu itu dipilih karena memang mereka yang paling siap memberikannya kepada Indonesia.

Sebelumnya, Indonesia telah mendapatkan pasokan dari sejumlah negara seperti Thailand, Vietnam dan Pakistan.

"Berarti kalau ada penugasan nanti ke saya (Bulog) 1 juta lagi, saya akan ambil dari negara China. Karena China sudah siapkan 1 juta (ton). Jadi saya tidak ngambil dari Thailand, tidak mengambil dari Vietnam atau negara-negara yang kemarin, Pakistan termasuk,"  kata Budi di Gudang Bulog Kaltimtara, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (23/9) seperti dikutip dari detik.com.

Kedua, terkait alasan impor. Budi Waseso mengatakan sejatinya pemerintah sudah mengimpor 2 juta ton beras pada tahun ini demi memenuhi kebutuhan dalam negeri.

Tapi, impor 1 juta tetap diperlukan untuk tahun depan demi mengantisipasi dampak kekeringan yang diperkirakan dampaknya masih berlangsung hingga 2024 mendatang.

Ia mengatakan kekeringan berpotensi mengganggu produksi padi petani.

"Kejadian cuaca, banjir, gagal panen di mana-mana beberapa wilayah yang menjadi produksi beras akhirnya kita kurang, mau tidak mau kita mulai (impor beras). Kita impor mulai tahun lalu akhir 2022. Tapi, ternyata berkepanjangan masalah cuaca, produksinya menurun, kita ditugaskan 2 juta (2023)," kata Budi.

Budi mengatakan kebijakan impor dilakukan karena pemerintah tak mau terlambat mengambil keputusan.

"Prediksi (kekeringan) tidak hanya tahun ini. Nanti BMKG akan memprediksi kira-kira kalau ini ternyata rawan (kondisi cuaca) pasti Presiden mau menugaskan lagi (untuk) cepat ambil langkah-langkah antisipasi. Jangan sampai kita terlambat mengambil langkah," katanya.

Budi menambahkan Presiden Joko Widodo juga telah menginstruksikan penambahan jumlah impor beras. Hal ini dilakukan karena produksi beras dalam negeri memang sedang mengalami penurunan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Kegilaan Evolusi Liar

slot yang gampang maxwin
KAI Expo ini untuk menandai keberhasilan transformasi KAI yang lebih modern dan digital melalui sebuah Platform ACCESS by KAI yang sudah mengalami perubahan.
KAI Expo 2023 mengusung tema Crafting Your Journey. (Foto: Arsip KAI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah menyelenggarakan KAI Expo 2023 dengan mengusung tema Crafting Your Journey di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat pada Jumat (29/9) hingga Minggu (1/10).

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan, secara garis besar tujuan dari Expo ini untuk menandai keberhasilan transformasi KAI yang lebih modern dan digital melalui sebuah Platform ACCESS by KAI yang sudah mengalami perubahan.

Didiek mengatakan, perubahan itu dilakukan untuk mempermudah pelanggan dalam mencari informasi dan juga pembelian tiket kereta api.

Lebih lanjut Didiek menyampaikan, event ini adalah bukti nyata bahwa KAI terus berusaha untuk memberikan pengalaman perjalanan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia.

"Event KAI Expo 2023 ini menunjukkan konsistensi KAI untuk menjadikan kereta api sebagai transportasi massal pilihan masyarakat yang aman, selamat, nyaman, dan tepat waktu," ujarnya.

Sebagai informasi, KAI Expo 2023 menggabungkan konsep pameran, promo tiket murah kereta api, penerbangan dan paket wisata, doorprize, talkshow, serta penampilan musisi ternama dalam satu rangkaian acara besar.

Pada event tersebut, KAI bersama para mitra menampilkan perhelatan pameran industri travel, sekaligus kegiatan promosi paket khusus wisata integrasi antara kereta api dan moda transportasi lain, di-bundling dengan destinasi wisata menarik dengan harga khusus yang hanya bisa didapat dalam kegiatan KAI Expo 2023.

Event ini diselenggarakan dalam rangka Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada 17 September dan juga merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-78 KAI yang diperingati pada 28 September dengan tema Dengan Semangat Bersatu, Menuju KAI Baru, Untuk Indonesia Maju.

Untuk KAI Expo kali ini juga digelar acara Hub Space sebagai bagian dari peringatan Hari Perhubungan Nasional di mana akan diisi oleh ragam agenda menarik selama kegiatan expo berlangsung.

Bajir Tiket Promo

Dalam event ini, KAI banyak memberikan promo. KAI mengalokasikan sekitar 73.500 tiket untuk berbagai perjalanan KA Jarak Jauh luxury, eksekutif, bisnis, dan ekonomi dengan tarif diskon.

KAI menjual tiket Kereta Luxury hanya Rp300.000, kelas eksekutif Rp150.000, kelas bisnis Rp100.000, dan kelas ekonomi Rp50.000 untuk keberangkatan 1 s.d 31 Oktober 2023.

"Event ini merupakan salah satu langkah KAI dalam rangka memberikan peningkatan pelayanan kepada pelanggan melalui promosi berbagai produk dan promosi tiket kereta api," kata Didiek.

Pada event KAI Expo 2023 ini pengunjung dapat berinteraksi secara langsung dengan KAI ataupun anak-anak perusahaan yang selama ini menopang bisnis perusahaan. KAI Group juga merangkul mitra-mitra yang selama ini sudah bekerja sama untuk memeriahkan KAI Expo 2023.

Berbagai booth yang tersedia dalam KAI Expo 2023 diantaranya KAI Group dan mitra, penjualan tiket kereta api dan pesawat, hotel dan resort, UMKM, travel attraction, travel equipment, sneakers, dan yang lainnya.

(inh/inh)