petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kimtoto

pinjam shopee 117Jutaan kata 727308Orang-orang telah membaca serialisasi

《kimtoto》

Elon Musk Ramal Resesi Global Bakal Awet Sampai 2024******

CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk meramal gejolak ekonomi dunia dan ancaman resesi bakal bertahan sampai 2024.
CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk meramal gejolak ekonomi dunia dan ancaman resesi bakal bertahan sampai 2024. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
Jakarta, CNN Indonesia--

CEO SpaceX dan Tesla Elon Muskmeramal gejolak ekonomi duniadan ancaman resesi bakal bertahan sampai 2024.

"Hanya menebak, tapi mungkin sampai musim semi 2024," kata Musk di Twitter saat merespons pertanyaan pengguna lain tentang berapa lama resesi akan berlangsung, dikutip dari CNA, Jumat (21/10).

Tercatat, saham Tesla turun pada Kamis (20/10) atau tepat sehari setelah Musk mengatakan bahwa sedikit lebih sulit bagi produsen kendaraan listrik untuk meraup permintaan di tengah melemahnya ekonomi global.

Dengan skenario tersebut, IMF memastikan resesi ekonomi akan terjadi pada 2023. Kemungkinan terburuk, pertumbuhan ekonomi global jatuh lebih jauh lagi menjadi 2 persen.

Menurut IMF, proyeksi ekonomi tersebut imbas Rusia yang mematikan aliran gas ke Eropa. Hal tersebut mendorong inflasi lompat lebih tinggi.

IMF secara khusus menyebut AS hanya memiliki peluang tipis untuk bisa terhindar dari ancaman resesi ekonomi.

Lihat Juga :
Kemenperin Akhirnya Bersuara soal Singapura Tarik Mie Sedaap

"Ini jalan yang sangat sempit. Lingkungan saat ini menunjukkan bahwa kemungkinan ekonomi AS dapat menghindari resesi sebenarnya cukup sempit," ungkap Kepala Ekonom IMF Pierre-Olivier Gourinchas.

Sementara, dalam laporan World Economic Outlook (WEO), dikutip Jumat (21/10), IMF menjelaskan secara teknikal akan ada 31 dari 72 negara yang diproyeksikan mengalami resesi.

Hal ini terjadi karena kontraksi dalam PDB riil yang berlangsung selama setidaknya dua kuartal berturut-turut. Beberapa ekonom menyebutnya sebagai resesi teknis.

"Terlihat di beberapa titik selama 2022-2023. Ada sekitar 43 persen ekonomi negara dengan perkiraan data kuartalan mengalaminya (resesi), yakni 31 dari 72 negara, lebih dari sepertiga PDB dunia," tulis IMF.

Lihat Juga :
10 Masalah Ekonomi yang Bikin PM Inggris Liz Truss Mundur

Jika dibandingkan dengan proyeksi ekonomi yang dirilis IMF pada Juli lalu, angka tersebut meningkat cukup signifikan.

IMF sebelumnya menjelaskan bahwa secara teknikal hanya ada sekitar 15 persen negara di dunia yang bakal jatuh ke jurang resesi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mengatakan sudah ada 16 negara yang menjadi 'pasien' IMF dan 28 lainnya tengah mengantre. Informasi tersebut Jokowi dapatkan langsung dari Managing Director IMF Kristalina Georgieva.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Mayoritas Kripto Hijau Dipimpin Ethereum******

Harga aset kripto teratas menguat pada perdagangan Senin (24/10) pagi. Penguatan terbesar dialami oleh ethereum.
Harga aset kripto teratas menguat pada perdagangan Senin (24/10) pagi. Penguatan terbesar dialami oleh ethereum. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto teratas menguat pada perdagangan Senin (24/10) pagi. Penguatan terbesar dialami oleh ethereum.

Mengutip coinmarketcap.com, harga ethereum menanjak 3,44 persen ke US.356,34 per keping dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, harga koin ciptaan Vitalik Buterin ini menguat 4,28 persen.

Penguatan juga terjadi pada bitcoin menjadi US,438 per keping. Aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini naik 1,23 persen dalam sehari dan 1,25 persen dalam seminggu.

Lalu, harga XRP naik 0,15 persen ke USBPJS Ketenagakerjaan Tingkatkan Manfaat Bagi Peserta Lewat Kolaborasi******

BPJAMSOSTEK menandatangani kerja sama dengan MNC Group untuk memudahkan peserta dan nasabah dalam mengakses layanan kepesertaan.
BPJAMSOSTEK menandatangani kerja sama dengan MNC Group untuk memudahkan peserta dan nasabah dalam mengakses layanan kepesertaan. (Foto: Arsip BPJS Ketenagakerjaan).
Jakarta, CNN Indonesia--

BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menjalin kerja sama dengan Anak perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP atau MNC Bank), dan PT MNC Teknologi Nusantara (MTN).

Kolaborasi ini untuk memudahkan peserta dan nasabah dalam mengakses layanan kepesertaan BPJAMSOSTEK dan layanan perbankan dari MNC Bank, serta menginisiasi Account Linkage antara aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) dan MotionPay.

Perjanjian Kerja Sama ini ditandatangani oleh masing-masing perwakilan kedua pihak.Dari pihak BPJAMSOSTEK, yakni Direktur Pelayanan Roswita Nilakurnia, Direktur Perencanaan Strategis dan Tl Pramudya Iriawan Buntoro, dan Direktur Kepesertaan Zainudin.

Anggoro Eko Cahyo mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kemudahan bagi seluruh pekerja Indonesia dalam melakukan pendaftaran dan pembayaran iuran.

Pihaknya berkomitmen untuk selalu mengedepankan pelayanan yang optimal kepada seluruh peserta, mulai dari informasi, pendaftaran menjadi peserta hingga saat peserta menerima hak manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Kerja sama dengan MNC Group ini merupakan salah satu terobosan yang baik untuk mewujudkannya," ucap Anggoro dalam keterangannya, Jumat (21/10).

Anggoro melanjutkan, integrasi antara aplikasi JMO dan aplikasi MotionPay serta layanan perbankan oleh MNC Bank ini diharapkan akan semakin memberikan kemudahan kepada seluruh peserta maupun pekerja yang belum terlindungi.

"Kerja sama ini sudah sejalan dengan apa yang ditargetkan yaitu kepesertaan aktif sebanyak 70 juta tenaga kerja di akhir tahun 2026. Target utama kami untuk dilindungi saat ini adalah pekerja informal atau pekerja Bukan Penerima Upah (BPU)," tambahnya.

Lebih jauh Roswita menambahkan, saat ini jumlah pekerja yang sudah mendownload aplikasi JMO sebanyak 16.9 juta, sedangkan pengguna aktif di tahun 2022 telah mencapai 11 juta peserta. Untuk jumlah yang mengajukan klaim JHT melalui JMO kurang lebih 70 ribu peserta per bulan.

"JMO ke depannya akan menjadi aplikasi keseharian bagi pekerja, kami menambahkan fitur-fitur dan ini merupakan salah satu bentuk kerja sama, dengan menambahkan kanal edukasi entertainment dan juga kanal-kanal manfaat program di luar program utama misalnya manfaat perumahan, investasi dan pembiayaan," ucap Roswita

Sejalan dengan itu, Rita Montagna menambahkan, akan ada banyak hal ke depan yang tentunya membawa kebaikan terhadap masyarakat terkhususnya nasabah MNC Bank dan pekerja Indonesia.

Menurutnya, kerja sama dengan BPJAMSOSTEK ini akan memberikan dampak yang positif bagi MNC Bank karena dapat mendorong ekspansi usaha dan pertumbuhan nasabah MotionBanking secara signifikan.

"MNC Bank melalui MotionBanking juga berperan dalam mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan BPJAMSOSTEK khususnya dalam hal pendaftaran, pembayaran iuran maupun pencairan Jaminan Hari Tua," ungkap Rita.

Selain kemudahan daftar dan bayar, MNC Bank dapat berkolaborasi lebih lanjut dengan Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) untuk bertindak sebagai agen dalam melakukan akuisisi nasabah MotionBanking.

Dari sisi kredit, debitur Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Modal Ventura yang sumber dananya diperoleh dari MNC Bank (channeling) akan memperoleh fasilitas kepesertaan BPJAMSOSTEK, khususnya Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Terakhir, CEO BCAP Yudi Hamka menjelaskan, dengan Account Linkage, pengguna aplikasi JMO yang sudah memiliki akun MotionPay dapat melihat saldo mereka dari aplikasi JMO, serta menggunakan MotionPay sebagai metode pembayaran untuk transaksi yang terjadi di aplikasi.

Menurutnya, kerja sama yang dijalin ini menandai dimulainya kolaborasi penting antara MNC Bank, MNC Teknologi Nusantara, dan BPJAMSOSTEK, yang akan terus berdampingan saling mendukung dalam berbagai aspek, mengembangkan fitur dan layanan terbaik untuk saling memberi keuntungan.

"Dengan demikian, diharapkan akan semakin banyak pekerja Indonesia yang mendapat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan secara lebih mudah dan nyaman, di mana hal tersebut juga membawa dampak signifikan dari segi user acquisition serta volume transaksi layanan keuangan kami, yang berujung pada peningkatan kesejahteraan nasional," pungkas Yudi.

(osc/osc)

[Gambas:Video CNN]
,46 per keping, cardano menguat 1,45 persen ke USMicrosoft PHK Hampir 1.000 Karyawan Pekan Ini******
Microsoft Corp memutus hubungan kerja (PHK) sekitar 1.000 orang karyawan, dan berdampak pada kurang dari 1 persen total pekerja di perusahaan tersebut.
Microsoft Corp memutus hubungan kerja (PHK) sekitar 1.000 orang karyawan, dan berdampak pada kurang dari 1 persen total pekerja di perusahaan tersebut. (GERARD JULIEN / AFP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Microsoft Corp (MSFT.O) memutus hubungan kerja (PHK) sekitar 1.000 orang karyawan. Kebijakan itu berdampak pada kurang dari 1 persen total pekerja di perusahaan tersebut.

Tercatat, per 30 Juni 2022, Microsoft memiliki 221 ribu orang pekerja.

"Seperti semua perusahaan, kami mengevaluasi prioritas bisnis kami secara teratur dan membuat penyesuaian struktural yang sesuai," kata juru bicara Microsoft, dikutip dari Reuters pada Rabu (19/10).

Jumlah karyawan yang di PHK kurang dari 1 persen dari total karyawan perusahaan software yang mencapai 181 ribu per Juni 2021.

Lihat Juga :
Jokowi: 16 Negara Sudah Jadi Pasien IMF, 28 Antre di Depan Pintu

"Ini adalah hasil dari penataan kembali strategis, dan seperti semua perusahaan, kami mengevaluasi bisnis kami secara teratur. Kami terus berinvestasi di area tertentu dan meningkatkan jumlah karyawan di tahun mendatang," imbuh juru bicara Microsoft.

Microsoft diketahui juga melakukan PHK pada 2017 silam setelah dimulainya tahun fiskal baru. Perusahaan itu memangkas ribuan karyawan karena melakukan penyesuaian terhadap penjualan.

Sementara itu, laporan Reuters mencatat induk Facebook Meta Platform menurunkan target penambahan software engineer tahun ini dari 10.000 menjadi sekitar 6.000 hingga 7.000 orang. Insider juga melaporkan divisi ritel Amazon juga menurunkan target perekrutan pada 2022.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,36 per keping, dan dogecoin menanjak 0,82 persen ke USZulhas Tegaskan Aturan DMO CPO Tak Akan Dihapus******
Mendag Zulkifli Hasan menegaskan tidak akan menghapus aturan kewajiban pemenuhan kebutuhan dalam negeri (DMO) minyak kelapa sawit mentah (CPO).
Mendag Zulkifli Hasan menegaskan tidak akan menghapus aturan kewajiban pemenuhan kebutuhan dalam negeri (DMO) minyak kelapa sawit mentah (CPO). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) menegaskan tidak akan menghapus aturan kewajiban pemenuhan kebutuhan dalam negeri (domestic market obligationDMO) minyak kelapa sawit mentah (CPO). Ia mengatakan kebijakan tersebut masih tetap diperlukan.

"Enggak (dihapus). DMO perlu, terus masih ada," ujarnya singkat di Menara BNI, Kamis (20/10).

Meski tidak akan menghapus DMO, Zulkifli mengatakan aturan tersebut akan diatur kembali.

Sebelumnya, Ombudsman RI meminta Kementerian Perdagangan menghapus kebijakan DMO. Pasalnya, kebijakan itu menghambat penerbitan izin ekspor.

"Apabila dalam waktu 60 hari Ombudsman RI tidak memperoleh laporan perkembangan pelaksanaan tindakan korektif, maka Ombudsman RI akan menerbitkan rekomendasi yang wajib dilaksanakan," jelas anggota Ombudsman RI, Yeka Hendra di gedung Ombudsman, Selasa (13/9).

Zulkifli sendiri pernah mengatakan akan mempertimbangkan penghapusan kebijakan DMO dan DPO demi mengerek harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit.

Lihat Juga :
Ari Lasso Ditinggal Pesawat, Curhat Dibuat Bingung Batik Air

"Saya pertimbangkan DMO-DPO tidak perlu lagi, kami pertimbangkan agar ekspor bisa cepat," ungkap Zulkifli ketika meninjau Pasar Cibinong, Jumat (22/7).

Saat itu, Zulkifli mengatakan akan bertemu terlebih dahulu dengan pengusaha sawit untuk membahas hal tersebut. Politikus dari PAN itu akan meminta komitmen dari pengusaha kelapa sawit untuk tetap mengutamakan kebutuhan di dalam negeri meski DMO-DPO nantinya dihapus.

"Saya lagi pertimbangkan, saya lagi bertemu dengan teman-teman pengusaha untuk meminta komitmen mereka," terangnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr),06 per keping.

Adapun harga koin stabil, seperti tether dan usd coin, tetap di level US per keping.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Kaget Lihat Banyak Gelandangan di Washington

Secara umum, kapitalisasi pasar kripto global mencapai US6,68 miliar atau naik 1,57 persen dalam sehari.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditi bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditas di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

Ikatan Apoteker Minta Pemerintah Bijak Soal Larangan Obat Sirop Anak******

Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) meminta pemerintah bijak dalam mengambil keputusan melarang sementara obat sirop anak di Indonesia.
Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) meminta pemerintah bijak dalam mengambil keputusan melarang sementara obat sirop anak di Indonesia. (iStockphoto/PORNCHAI SODA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ikatan ApotekerIndonesia (IAI) meminta pemerintah bijak dalam mengambil keputusan melarang sementara obat siropanak di Indonesia.

Hal ini terkait dengan 66 anak meninggal akibat gagal ginjal yang merebak di Gambia, Afrika. Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menyarankan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghindari penggunaan parasetamol sirop.

"Kami dari IAI meminta lebih bijak dalam mengambil satu keputusan karena jangan sampai keputusan tersebut menimbulkan tantangan baru," ungkap Juru Bicara Dewan Pakar IAI Keri Lestari Dandan kepada CNNIndonesia.com, Rabu (19/10).

Keri menyebut pada akhirnya konsumsi obat beralih ke puyer. Padahal tidak semua obat bisa dijadikan obat puyer.

Karenanya, pemilihan bentuk sediaan obat, antara sirop atau puyer, tidak bisa disamaratakan.

"Ada juga faktor risiko dan benefit yang kami pertimbangkan. Contoh misalkan ada anak-anak dalam kondisi sulit menelan jika diberi puyer, maka harus diberi sirop. Nah, ada yang biasa konsumsi obat sirup tidak masalah. jadi tidak semua terdampak," imbuhnya.

Oleh karena itu, Keri mengatakan pihaknya sedang menyusun rekomendasi langkah bijak untuk menanggulangi risiko masalah ini. Apalagi, sejawat dokter Indonesia tidak mengklasifikasikan ini sebagai gagal ginjal, tapi anak dengan gangguan ginjal.

[Gambas:Video CNN]

Lebih lanjut, IAI masih menunggu penjelasan dari Kemenkes tentang kadar EG yang diperbolehkan dalam obat sirop.

Keri menjelaskan, berdasarkan USP 43 tahun 2020, EG diethylene glycol adalah bisa jadi cemaran dari gliserin, propilen glikol, dan polietilena glikol (PEG).

"Mungkin saja EG pada sediaan yang mengandung gliserin/propilen dan kurang dari sama dengan 0,1 persen masih ditolerir. Yang jadi masalah jika diatas itu. ada juga PEG tidak boleh lebih dari 0,25 persen. Jadi temuan tersebut pada kadar berapa," kata Keri.

Ia juga mengatakan pihaknya akan menelisik anak-anak yang mengalami gangguan ginjal tersebut. IAI akan mencari tahu makan dan obat apa saja yang dikonsumsi si anak.

"Jadi harus bijak. Karena kalau hanya satu obat, ini mudah melihatnya karena pengguna obat tersebut bakal terdampak. Tapi ini tidak. Jadi ada berbagai kemungkinan," tandasnya.

Kemenkes telah menginstruksikan agar apotek maupun tenaga kesehatan di Indonesia untuk sementara ini tidak menjual atau meresepkan obat bebas dalam bentuk cair atau sirop kepada masyarakat.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Prediksi 4 Negara Masih Kebal Resesi di 2023, Termasuk RI

Upaya itu dilakukan sebagai kewaspadaan atas temuan gangguan ginjal akut progresif atipikal yang mayoritas menyerang usia anak di Indonesia.

"Untuk sementara ini Kemenkes sudah mengambil langkah untuk menyelamatkan kasus yang lebih banyak, atau kematian yang berikutnya. Kita berhentikan sementara penggunaannya sampai selesai penelitian atau penelusuran kami," ujar Juru Bicara Kemenkes Mohammad Syahril.

Syahril menjelaskan dari temuan 206 kasus yang berdasarkan laporan 20 provinsi di Indonesia, 99 orang di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

(mrh/agt)




bab terbaru:membuat artikel dapat uang

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
markas303
kredit hp di aplikasi
buku mimpi 82
kta online proses cepat
sultan138
pinjaman online 40 juta
dingdong togel login
pola maxwin princess 1000
provider slot mudah menang
Daftar isi semua bab
Bab 1 bo slot gacor hari ini
Bab 2 aku laku web
Bab 3 nagaqq
Bab 4 gajahbola
Bab 5 ggbet188
Bab 6 kapital4d
Bab 7 angka jitu mimpi membunuh orang
Bab 8 erek10
Bab 9 slot kasih menang
Bab 10 slot lego login
Bab 11 cara meminjam dana di shopee
Bab 12 situs game slot resmi
Bab 13 cara pasang iklan di youtube agar dapat uang
Bab 14 situs slot 5 ribu
Bab 15 apk angka jitu hk
Bab 16 bintangmpo
Bab 17 sakura303
Bab 18 slot s
Bab 19 slotking69 bonus
Bab 20 akun slot terbaik dan terpercaya
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6084bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Penguasa Binatang Buas

cr7slot
Co-Founder Lumosh Fine Ceramics Raymond Tjiadi bercerita ihwal produk usahanya bisa menjadi suvenir dalam rangkaian KTT G20.
Co-Founder Lumosh Fine Ceramics Raymond Tjiadi bercerita ihwal produk usahanya bisa menjadi suvenir dalam rangkaian KTT G20. Ilustrasi. (istockphoto/Bet_Noire).
Surabaya, CNN Indonesia--

Pendiri usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Lumosh Fine Ceramics menceritakan pengalamannya kala produk usahanya terpilih jadi suvenir dalam rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Pulau Jawa beberapa waktu lalu.

Co-Founder Lumosh Fine Ceramics Raymond Tjiadi mengatakan Lumosh terpilih lantaran pernah mengikuti acara yang digelar Kementerian Perindustrian di Jawa Timur. Kala itu, ia diundang untuk membuatkan suvenir acara.

"Sebelumnya itu ada kementerian industri kan memang ada acara di Jawa Timur, kebetulan ya memang habis itu nemu kita dan kita masuk diminta untuk bikinin suvenir waktu itu. Dari sana dua tahun berjalan, kan ada G20, nah orangnya kontak lagi. Saya tanya (ternyata) untuk acara ini (rangkaian G20)," kata Raymond saat ditemui di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (19/10).

Proses pembuatan suvenir G20 itu pun disebut sepenuhnya mengikuti permintaan pemerintah. Raymond berujar dia diminta memberikan sekitar lima rekomendasi model kerajinan oleh kementerian.

Konsepnya, kata Raymond, perlu menyesuaikan konsep G20 itu sendiri.

"Dia pun minta penawaran untuk beberapa model dan diminta agar model pewarnaannya itu bisa mengikuti konsepnya G20," ujar Raymond.

Lihat Juga :
Faisal Basri Sebut Indonesia Aman dari Resesi, Kok Bisa?

Dari lima rekomendasi itu, pemerintah disebut menyetujui dua warna, yakni biru dan merah. Dari kedua itu lalu diseleksi kembali hingga akhirnya terpilih warna merah. Sekitar 100 unit kerajinan pun dipesan pemerintah dari Lumosh Fine Ceramics untuk dijadikan suvenir dalam acara side event itu.

"Sekitar hampir 100 sih dia pesennya," ujar Raymond.

Lumosh Fine Ceramics merupakan UMKM di bidang kerajinan tangan yang didirikan sejak 1992. Lumosh pada mulanya fokus memproduksi keramik dalam jumlah besar, namun sejak 2016 usaha itu mulai beralih konsep menjadi personalisasi.

Sejumlah keramik yang diproduksi Lumosh umumnya sama seperti keramik pada umumnya, yakni cangkir, gelas, piring, hingga teko. Namun, Lumosh memiliki keunikan sendiri yaitu selalu menggunakan kayu untuk setiap keramik mereka.

Lihat Juga :
Dua Orang Terkaya di Dunia Wanti-wanti Ancaman Resesi Global

Lebih dari itu, Lumosh juga merupakan usaha yang memberdayakan ratusan masyarakat lokal, kebanyakan dari Probolinggo. Para pengrajin adalah orang dari berbagai latar belakang yang dilatih selama satu hingga dua bulan sebelum bekerja di pabrik kerajinan tersebut.

Lumosh Fine Ceramics juga merupakan salah satu UMKM yang memilih untuk mengepakkan sayap di dunia marketplace. Sepanjang bisnisnya, Lumosh telah bergabung dengan berbagai marketplace, termasuk Tokopedia, dan menggunakan fitur-fitur yang ditawarkan agar dikenal hingga seluruh negeri.

Saat ini, Lumosh pun memanfaatkan fitur Dilayani Tokopedia, sebuah fitur yang memungkinkan penjual menitipkan produk ke gudang pintar di wilayah potensial, guna menipiskan jarak antara pembeli dan penjual dengan biaya ongkos kirim yang lebih terjangkau.

[Gambas:Video CNN]



(blq/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Kelahiran kembali Naruto

slot terbaik gampang menang
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyoroti ketimpangan layanan BPJS yang terjadi di desa dan kota.
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyoroti ketimpangan layanan BPJS yang terjadi di desa dan kota. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyoroti ketimpangan layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang terjadi di desa dan kota.

Menurutnya, peningkatan pelayanan kesehatan tanpa didukung dengan upaya pemerataan kualitas pelayanan, maka perbaikan dan peningkatan kualitas hanya akan dinikmati oleh sekelompok orang saja.

"Ini yang harus dipahami oleh setiap pemegang kebijakan, harus memiliki visi yaitu Indonesia sentris dengan segala seluk beluknya. Bukan Jakarta sentris," tuturnya dalam acara Pertemuan Nasional Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan Tahun 2022, di Kantor BPJS Kesehatan Jakarta, Rabu (19/10).

Dalam menyelesaikan kendala ketimpangan di lapangan terutama di daerah, Muhadjir mengimbau beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti kuantitas, kualitas, dan akses pelayanan serta relevansi antara fasilitas kesehatan dan kebutuhan masyarakat.

"Kita harus ke lapangan langsung melihat kenyataannya untuk banyak belajar membaca fenomena yang belum berjalan dengan baik. Jangan segera puas dengan apa yang kita capai, kita harus terus bergerak menuju Indonesia Emas 2045," jelasnya.

Menurut data terakhir pada 7 Oktober 2022, jumlah peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) meningkat menjadi 246.464.342 jiwa atau kurang lebih 89,35 persen dari seluruh penduduk Indonesia.

Lihat Juga :
Jokowi Bakal Larang Ekspor Timah

Sementara, pada segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) berjumlah 150,37 juta jiwa, yang terdiri dari 111,75 juta jiwa penduduk miskin pada segmen PBI APBN dan 38,62 juta jiwa penduduk miskin pada segmen PBI APBD.

"Dengan kolaborasi dan inovasi dengan faskes yang berkualitas, diupayakan BPJS akan semakin baik dan semakin dirasakan kehadirannya. Kami juga tentu sangat mengharapkan dukungan kementerian terkait untuk memajukan BPJS," ujar Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Gufron.

Selain mendorong masyarakat agar menjadi peserta BPJS dan PBI, BPJS Kesehatan juga harus menjaga loyalitas mereka dan memastikan pelayanan kesehatan bisa dijangkau seluruh lapisan serta wilayah.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Buka log tugas Anda

menang slot 99
Pelemahan rupiah dikhawatirkan akan berdampak pada ekonomi dalam negeri di mana permintaan akan turun karena harga barang yang makin mahal.
Pelemahan rupiah dikhawatirkan akan berdampak pada ekonomi dalam negeri di mana permintaan akan turun karena harga barang yang makin mahal. (Gunawan Wibisono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nilai tukar rupiahambrol 0,24 persen hingga tembus Rp15.500 per dolar ASpada Rabu (19/10) pukul 15.07 WIB. Pelemahan rupiah ini merupakan yang terdalam sejak 2,5 tahun terakhir.

Tercatat, rupiah pernah melemah hingga menyentuh level Rp16.400 per dolar AS pada Maret 2020. Ambrolnya rupiah kala itu dipicu oleh gejolak pasar akibat pandemi covid-19.

Kini, melihat rupiah yang kembali anjlok, apakah mata uang Garuda akan menyentuh ke titik terendahnya? Mengingat ancaman resesi sudah nampak di depan mata sebagaimana ramalan Dana Moneter Internasional (IMF) dan sejumlah lembaga internasional.

IMF pun memperkirakan ekonomi global hanya tumbuh 3,2 persen tahun ini atau turun nyaris separuh dari capaian tahun lalu sebesar 6,1 persen. Sedangkan pada tahun depan, diperkirakan hanya 2,9 persen.

Pengamat Ekonomi dari Indonesia Strategic and Economics Action Institution Ronny P Sasmita membenarkan jika pelemahan rupiah disebabkan ketidakpastian ekonomi global.

Kendati, menurutnya, pelemahan rupiah ini bukan karena buruknya fundamental mata uang Garuda. Tapi, karena tendensi bullish dolar AS yang semakin kuat.

Lihat Juga :
IHSG Diprediksi Masih Perkasa Jelang Pengumuman BI

Menurutnya, secara teknikal, level Rp15.500 per dolar adalah level resistance terdekat rupiah. Jika level ini berhasil pecah hari ini, besar kemungkinan level resistance kedua akan menjadi target selanjutnya, yakni sekitar level Rp15.700-an per dolar AS.

"Jika tren bearish rupiah dan bullish dolar ini tak segera diantisipasi, saya kira tak menutup kemungkinan rupiah akan ke level Rp16 ribu per dolar di akhir tahun atau awal tahun depan," imbuh Ronny kepada CNNIndonesia.com, Rabu (19/10). Alasannya, kata dia, teknikal dan psikologi market.

Secara teknikal, sinyal bearish atau jual rupiah sudah menyala sejak beberapa minggu ini dengan pecahnya beberapa batas atas harga (break out). Sementara secara psikologi market, ketidakpastian global mendorong investor untuk mencari instrumen safe haven dan hard currency, terutama dolar.

Dalam hal ini, Ronny menyebut ada dampak yang cukup mengkhawatirkan dari penguatan dolar tersebut.

Lihat Juga :
Biden Bakal Lepas Cadangan Minyak Strategis AS 15 Juta Barel

Pertama, penguatan dolar akan berefek pada pembengkakan biaya impor, baik BBM, bahan baku, dan barang modal, yang semuanya akan mempengaruhi harga-harga di dalam negeri.

Menurutnya, jika rupiah sudah menembus Rp15.500 per dolar, kalkulasi harga BBM bisa berubah lagi. Sebab, nilai subsidinya akan naik lagi.

"Artinya, boleh jadi harga BBM akan naik lagi. Begitu juga dengan harga barang yang berbahan baku impor dan nilai proyek yang barang modalnya diimpor," kata Ronny.

Ia yakin ujung dari kenaikan harga-harga adalah pelemahan permintaan domestik. Hal ini pun akan berpengaruh langsung pada pertumbuhan ekonomi. "Ekonomi bisa kontraksi," tegas Ronny.

Lihat Juga :
Netflix Setop Berbagi Password 2023, Tak Bisa Sharing Akun Lagi?

Kedua, jika ekonomi kontraksi, demand menurun. Alhasil, dunia usaha dan UMKM juga akan kena imbas.

Ia menjelaskan bisnis dunia usaha dan UMKM akan melemah karena minim permintaan. Selanjutnya, produksi akan dikurangi, sehingga potensi PHK pun muncul.

"Ujungnya akan ada 'layoff' tenaga kerja di satu sisi dan ancaman kredit macet di sisi lain," paparnya.

Ketiga, meningkatnya nominal utang luar negeri, baik utang pemerintah maupun swasta.

Lihat Juga :
PLN Gandeng Lembaga Keuangan Asing Pensiunkan PLTU 6,7 GW

"Meski nominal dolarnya tetap, tapi nominal rupiahnya bertambah. Jika terlalu parah depresiasinya, peningkatan nominal rupiah atas utang luar negeri semakin melebar, lama-lama perusahaan-perusahaan bisa kekurangan likuiditas atau bahkan 'insolvent' satu per satu alias bangkrut," jelas Rony.

Kendati, meskipun nominal utang luar negeri pemerintah bertambah, kemungkinan besar Indonesia tidak akan gagal bayar alias default.

Hal ini karena performa perekonomian RI masih cukup bagus dan penerimaan negara, baik pajak atau PNBP, plus berkah pajak dari ekspor juga terus meningkat. Artinya, ruang fiskal bagi pemerintah untuk bermanuver masih ada, walaupun tak terlalu luas.

Ia menyarankan dalam kondisi saat ini, pemerintah harus memperbesar anggaran belanja, terutama untuk bantalan konsumsi publik. Selain itu, anggaran untuk investasi publik yang menyerap banyak tenaga kerja juga perlu diperbesar.

Lihat Juga :
Tiang Sensor Bayar Tol Tanpa Setop Mulai Dipasang di Jagorawi

BI Harus Hati-hati dalam Mengerek Suku Bunga

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Panjang umur iman

senang slot 77

Asimilasi Tertinggi

gudang game slot login

Pacar hantuku

maxwin369