petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara pinjam uang di bri mobile

situs slot resmi 2023 563Jutaan kata 323649Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara pinjam uang di bri mobile》

Daftar 10 Bos Perusahaan yang Ketiban Sial di 2023******

Tahun ini menjadi awan gelap bagi sejumlah bos perusahaan besar karena beberapa usaha mereka hancur dan bahkan ada yang tersandung kasus hukum.
Tahun ini menjadi awan gelap bagi sejumlah bos perusahaan besar karena beberapa usaha mereka hancur dan bahkan ada yang tersandung kasus hukum. ( AFP/BRENDAN SMIALOWSKI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bagi sebagian bos perusahaan raksasa, 2023 adalah tahun yang ingin segera mereka lupakan. Pasalnya, di 2023 sebagian para pengusaha mengalami rintangan berat dalam bisnis.

Tak berlebihan rasanya jika 2023 ditasbihkan sebagai tahun yang buruk, mengerikan, dan menakutkan. Pasalnya, ada sejumlah bos yang justru banyak ketiban sial pada tahun ini.

CNN Business pun mencatat ada 10 bos yang mengalami hal-hal buruk di 2023. Berikut daftarnya:

Di 2023 juga Tesla meluncurkan Cybertruck pertamanya setelah lama dijanjikan.

Namun, Tesla juga menghadapi banyak masalah di 2023. Perusahaan itu harus lela memotong harga demi meningkatkan penjualan di tengah persaingan dagang kendaraan listrik.

Hal ini pun menekan margin keuntungan Tesla. Meskipun Cybertruck sudah diproduksi, tapi Tesla diperkirakan baru bisa mendapat keuntungan satu tahun kemudian.

"Ini akan membutuhkan kerja keras untuk mencapai volume produksi dan menghasilkan arus kas positif dengan harga yang mampu dijangkau masyarakat," kata Musk Oktober lalu.

Selain itu, regulator keselamatan federal belakangan memaksa Tesla untuk menarik kembali lebih dari 2 juta kendaraan di AS butut penggunaan sistem autopilot yang mengancam keselamatan pengemudi.

Awal tahun ini, Tesla terpaksa menarik kembali hampir 363 ribu kendaraannya di AS yang dilengkapi dengan perangkat lunak bantuan pengemudi 'Full Self Driving'.

Selain Tesla, perusahaan milik Musk lainnya juga mengalami kesulitan pada 2023. Space X misalnya. Perusahaan eksplorasi ruang mengalami dua kali ledakan roket Startship.

Namun, perusahaan Musk yang mengalami hal paling buruk di 2023 adalah X. Perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter dan dibeli Musk pada akhir 2022 itu ditinggalkan para pengiklan.

Padahal, pengingklan ada sumber pendapatan utama dari perusahaan tersebut. Tercatat pada September lalu penjualan X anjlok 60 persen.

Perginya para pengiklan bukan tanpa alasan. Mereka mundur setelah Musk resmi membeli media sosial tersebut.

Para pengiklan menilai Musk cukup kontroversial. Contohnya, Musk kedapatan me-retweet dan mendukung postingan yang mengatakan bahwa komunitas Yahudi telah mendorong kebencian terhadap orang kulit putih.

Musk pun meminta maaf atas postingan tersebut. Namun, ia malah menantang para pengiklan yang mundur alih-alih memperbaiki hubungan.

"Pergi. Persetan. Dirimu sendiri," ujar Musk.

Lihat Juga :
Profil Anak Haji Isam yang Hartanya Turun Rp4,5 T dalam Setahun

2. CEO Disney Bob Iger

Setahun lalu, Bob Iger dipuji karena kembali memegang Disney. Iger ditunjuk untuk menyelamatkan bisnis raksasa media itu yang sebelumnya terlilit masalah.

Kembalinya Iger pada awalnya tampaknya merupakan langkah kemenangan. Namun, ternyata masalah di Disney, termasuk kerugian pada layanan streaming Disney+, terus berlanjut.

Berbagai solusi yang ditawarkan Iger tak membuahkan hasil. Faktanya, kerugian pada layanan tersebut melonjak, membuat saham semakin anjlok.

Disney dan studio serta layanan streaming lainnya juga terkena pemogokan yang dilakukan oleh Writers Guild of America dan SAG-AFTRA, yang mewakili 160 ribu aktor. Dengan pemogokan itu, Disney menghentikan produksi film dan televisi.

Pemogokan tersebut akhirnya berakhir setelah hampir lima bulan dan serikat pekerja memenangkan banyak tuntutan mereka.

Lihat Juga :
Daftar 3 Wanita Terkaya RI 2023

3. CEO Silicon Valley Bank Greg Becker

Greg Becker menghadapi masalah setelah Silicon Valley Bank (SVB) dinyatakan bangkrut pada Maret 2023 lalu.

Becker mengungkapkan bahwa bank tersebut menghadapi masalah likuiditas dan berharap dapat meningkatkan modal sebesar US,25 miliar, serta menjual aset senilai US miliar. Hal ini pun memicu krisis dalam sistem perbankan di AS.

Runtuhnya bank pemberi modal startup itu terjadi usai perusahaan 48 jam mengalami krisis modal.

Regulator California akhirnya menutup bank ini dan menempatkan di bawah kendali Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC) sebagai pihak yang melikuidasi aset-aset bank untuk membayar dana nasabah.

Sinyal runtuhnya perusahaan mulai terlihat pada 8 Maret 2023, ketika SVB mengumumkan mereka telah menjual banyak sekuritas yang merugi.

Hal ini memicu kepanikan di antara pemodal perusahaan ventura utama. Dilaporkan perusahaan pemodal ke bank tersebut melakukan penarikan dana dari SVB.

Esok harinya, pada 9 Maret 2023 nilai saham perusahaan pun jatuh, menyeret bank-bank lain untuk ikut jatuh. Lalu pada Jumat pagi, saham SVB dihentikan dan perusahaan ini meninggalkan upaya untuk meningkatkan modal atau mencari pembeli.

Beberapa saham bank lain juga dihentikan sementara, imbas penghentian jualan dari SVB seperti pada First Republic, PacWest Bancorp dan Signature Bank.

Hal itu disebutnya lantaran para deposan menarik uang dengan sangat cepat sehingga SVB bangkrut dan bank run tidak dapat dihindari.

Bank run adalah suatu peristiwa di mana banyak nasabah secara bersamaan menarik dana secara besar-besaran dan sesegera mungkin pada suatu bank.

Lihat Juga :
TAIPANAgoes Projosasmito, Orang Terkaya Nomor 8 di RI dari Pertambangan

4. CEO Credit Suisse Ulrich Korner

Korner mendapat kesulitan hanya beberapa hari setelah kebangkrutan SVB. Pasalnya, bank investasi Swiss Credit Suisse miliknya ikut mengalami kesulitan modal.

Sebulan sebelum kesulitan tersebut, Credit Suisse melaporkan kinerja tahunan terburuknya sejak krisis keuangan global.

Harga saham Credit Suisse anjlok lebih dari 20 persen, 15 Maret 2023 lalu. Saham Credit Suisse ditutup setelah menukik ke posisi terendah 24,24 persen dalam sejarah.

Akibatnya, nilai perusahaan menurun di bawah US miliar. Saham bank terbesar kedua di Swiss itu ambruk usai pemegang saham mayoritas menolak mengucurkan modal lagi untuk Credit Suisse.

Hal ini pun membuat investor panik. Pasalnya, selama berbulan-bulan mereka khawatir melihat kinerja buruk bank, sehingga mungkin harus meminta tambahan modal kepada para pemegang saham.

Krisis Credit Suisse bahkan menyebar ke saham perbankan Eropa lainnya, dengan bank-bank Prancis dan Jerman seperti BNP Paribas, Societe Generale, Commerzbank, dan Deutsche Bank turun antara 8 persen dan 10 persen.

Lihat Juga :
Sebab Saham Emiten Prajogo Pangestu Naik Sampai Disetop Sementara BEI

5. CEO Binance Changpeng Zhao

Pada awal 2022, CEO Binance Changpeng Zhao adalah salah satu orang terkaya di planet ini menurut Indeks Miliarder Bloomberg. Tercatat saat itu ia memiliki kekayaan bersih hampir US0 miliar.

Namun pada akhir 2023, ia mengaku bersalah atas tuduhan pencucian uang di AS. Binance setuju untuk membayar denda sebesar US miliar.

Zhao sendiri membayar denda US0 juta dan mengundurkan diri sebagai CEO pertukaran kripto yang ia dirikan itu.

Masalah Zhao masih jauh dari selesai. Dia terancam hukuman maksimal 10 tahun penjara, meski hukuman akhirnya mungkin akan jauh lebih ringan.

Pedoman federal kemungkinan menetapkan hukuman tertinggi bagi Zhao, yaitu sekitar 18 bulan.

Lihat Juga :
TaipanGianluigi Aponte, Raja Angkutan Peti Kemas Berharta Rp464 T

Hilang dan Ditangkap Pemerintah China Atas Tuduhan Korupsi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Cerita Warga Menteng******

Cerita warga Menteng hingga Depok yang kebutuhan pokok sampai peralatan rumah tangga dengan harga diskon di Transmart Full Day Sale.
Promo Transmart Full Day Sale yang berlangsung Sabtu (30/12) mulai dari jam toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat dimanfaatkan sejumlah warga berburu bahan pokok.Foto: CNN Indonesia/ Chandra Erlangga
Jakarta, CNN Indonesia--

PromoTransmart Full Day Sale yang berlangsung Sabtu (30/12) mulai dari jam toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat dimanfaatkan sejumlah warga berburu bahan pokok.

Muhamad Fadel (36) warga asal Menteng, Jakarta Pusat menyempatkan waktu libur akhir tahunnya untuk belanja kebutuhan pokok di Transmart, lantaran banjir diskon.

"Lumayan diskonnya soalnya pakai CC Bank Mega. Jadi saya belanja bulanan udah didiskon pakai CC terus didiskon lagi karena ada Transmart Full Day Sale," kata dia kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (30/12) di Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Bahan pokok yang ia beli di Transmart Cempaka Putih di antaranya minyak goreng, mie instan, dan bahan pokok lainnya.

Ditemui terpisah, Agung (45) karyawan swasta asal Depok, Jawa Barat menyempatkan diri untuk berbelanja di Transmart Cempaka Putih, sepulang silaturahmi dari orang tuanya.

"Kebetulan abis dari mertua tadi di Pasar Senen. Tapi ke sini dulu mampir, dari pada belanja besok khawatirnya ramai," kata dia kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (30/12).

Ia beserta keluarganya memburu bahan pokok dan kipas angin. Agung menilai jika beli di toko online terbatas untuk memilih dan mencari harga murah.

Dengan begitu, pria yang juga pengguna Allo Bank ini menyempatkan untuk berbelanja di Transmart Cempaka Putih. Terlebih diskon yang ia dapat tembus hingga Rp100 ribuan.

Lihat Juga :
Sofabed di Transmart Full Day Sale Cuma Rp2 Jutaan, Pas buat Rebahan

"Berapa ya, sekitar Rp100 ribuan lah hematnya. Saya enggak begitu ngitung, tapi lumayan mas," tuturnya.

Belanja di Transmart pakai Bank Mega atau Allo Bank bisa menyelamatkan kantong kamu di akhir bulan. Soalnya bisa langsung dapat diskon belanja 20 persen.

Tak hanya itu, ada juga diskon hingga 50 persen untuk beragam produk terpilih di Transmart Full Day Sale yang berlaku di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Pesta diskon ini berlangsung selama dua hari, pada Sabtu (30/12) dan Minggu (31/12) dari jam toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Kalau mau dapatkan diskon tambahan 20 persen, caranya cukup dengan melakukan pembayaran menggunakan Allo Bank, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Lihat Juga :
Wow, Kasur Berkualitas Banting Harga di Transmart Mulai Rp500 Ribuan
(can/dna)

[Gambas:Video CNN]

TNI AL dipastikan berkantor di IKN mulai Juni 2024******

TNI AL dipastikan berkantor di IKN mulai Juni 2024
Kepala Staf Angkatan Laut (AL) Laksamana TNI Muhammad Ali di Gelanggang Olah Raga (GOR) Jakarta Utara, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Walda Marison
Jadi Juni kita harus sudah mulai berkantor, memang lahan sudah mulai disediakan, namun pembangunan baru akan dimulai
Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali memastikan markas besar (Mabes) TNI AL di IKN akan selesai dibangun dan mulai bisa digunakan pada Juni 2024.

"Jadi Juni kita harus sudah mulai berkantor. Memang lahan sudah disediakan, namun pembangunan baru akan dimulai," kata Laksamana Ali saat ditemui di Gelanggang Olah Raga (GOR) Jakarta Utara, Jumat.

Namun demikian, Laksamana Ali tidak merinci kapan pembangunan Mabes AL di IKN tersebut akan dimulai

Saat ini, Ali beserta jajarannya masih fokus meningkatkan predikat Pangkalan TNI AL (Lanal) Balikpapan menjadi Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal)

Lokasi lantamal sendiri berada di Melawai yang jaraknya sekitar satu kilometer dari lanal yang ada di Balikpapan.

Peningkatan status lanal ke lantamal itu dilakukan mengingat wilayah Kalimantan Timur yang sudah di dapuk menjadi ibu kota yang baru.

Baca juga: Rapim TNI AL 2024 bahas pembangunan lantamal dan markas di IKN

Baca juga: Kasal: Perairan dekat IKN rawan perlu sensor awasi perlintasan

Baca juga: Kasal sebut belum semua lantamal jadi kodamar pada 2024

Setelah statusnya diubah menjadi lantamal, pihaknya akan meningkatkan status pangkalan AL itu menjadi komando daerah maritim (kodamar).

Di sana, pihaknya akan membangun fasilitas militer dan dermaga yang mumpuni guna memperketat keamanan maritim IKN.

Sebelumnya, untuk kebutuhan pertahanan laut di IKN, TNI AL sejak 2023 merencanakan peningkatan status Lanal Balikpapan menjadi lantamal.

Dalam kunjungan Kasal ke Lanal Balikpapan pada Agustus 2023, dia menjelaskan perubahan itu juga untuk mengantisipasi potensi ancaman dan kerawanan. Alasannya, lokasi Lanal Balikpapan berhadapan langsung dengan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II, yang merupakan wilayah perairan terbuka dan jalur pelayaran sibuk tidak hanya untuk rute domestik, tetapi juga rute luar negeri.

Peningkatan kekuatan dan pemindahan prajurit ke IKN menjadi salah satu isu yang dibahas dalam Rapim TNI Angkatan Laut Tahun 2024 yang digelar Rabu (28/2). Rapat pimpinan TNI AL tahun ini merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI 2024, Rapim TNI-Polri 2024, dan Rapim Kementerian Pertahanan Tahun 2024.

Terkait pemindahan personel, Panglima TNI Jendral Agus Subiyanto dalam Rapim TNI-Polri menyebut total 2.820 prajurit TNI yang ditempatkan di IKN. Dari TNI AL, jumlahnya sebanyak 793 prajurit. Mereka masuk dalam pemindahan prajurit tahap pertama yang direncanakan berlangsung sepanjang 2024.

Walaupun demikian, Panglima menyebut pemindahan itu menunggu kesiapan bangunan dan perkantoran yang menunjang kegiatan prajurit di IKN. Bangunan yang dimaksud itu di antaranya mencakup rumah dinas bagi prajurit.

Dalam paparan Panglima, kebutuhan hunian prajurit yang masuk dalam gelombang pemindahan tahap pertama sebanyak 11 unit rumah tapak dan 782 unit rumah susun. Rumah tapak itu nantinya diperuntukkan buat Kepala Staf TNI AL dan 10 perwira tinggi bintang dua dan tiga.

Sementara itu, sisanya menempati rumah susun yang luas unitnya berbeda-beda dengan unit terbesar seluas 290 meter persegi untuk perwira tinggi bintang satu dan kolonel, kemudian unit seluas 190 meter persegi untuk perwira menengah setingkat letnan kolonel (letkol) dan mayor, dan unit seluas 94 meter persegi untuk perwira pertama.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot online terpercaya no 1

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs slot online
prediksi togel aplikasi
golden link slot
kuy138
daftar pinjaman ojk 2022
slot paling banyak maxwin
pasar123
sempurnapoker
slot177
Daftar isi semua bab
Bab 1 paito angkanet hk
Bab 2 pinjaman online angsuran bulanan
Bab 3 rekomendasi game slot gacor
Bab 4 erek 2d bergambar lengkap
Bab 5 kunci4d
Bab 6 enak4d
Bab 7 56 di erek erek
Bab 8 icbet88
Bab 9 aplikasi belanja kredit tanpa dp
Bab 10 pinjol bunga rendah tenor lama
Bab 11 ml77 slot
Bab 12 permainan slot online yang mudah menang
Bab 13 game slot hasilkan saldo dana
Bab 14 25 bonus 25 to kecil
Bab 15 slot gacor online terpercaya
Bab 16 kumpulan link slot gacor
Bab 17 pinjaman online aman
Bab 18 rtp wbocash
Bab 19 cara menggunakan voucher gratis ongkir lazada
Bab 20 cicilan kartu kredit
Klik untuk melihattersembunyi di tengah169bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Raja Jahat, aku tidak cukup mencintaimu!

slot situs baru
Bawa pulang TV LED dengan harga spesial di Transmart Full Day Sale pada Sabtu (30/12) sampai Minggu (31/12).
Bawa pulang TV LED dengan harga spesial di Transmart Full Day Sale pada Sabtu (30/12) sampai Minggu (31/12). (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Akhir tahun telah tiba, saat yang ditunggu-tunggu untuk borong elektronik impian dengan harga spesial di Transmart Full Day Sale, pada Sabtu (30/12) sampai Minggu (31/12).

Salah satu produk elektronik yang diskon yaitu ada TV LED dari berbagai merek unggulan seperti LG, Polytron, Sharp, sampai dengan Samsung.

Lihat Juga :
Masih Ada Waktu buat Belanja Hemat di Transmart, Diskonnya 50% + 20%

Begitu juga dengan LED TV 65" UHD Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, harga normal Rp11.969.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp7.199.200.

Harga TV yang didiskon hanya bisa di klaim dengan pembayaran dari salah satu bank yang direkomendasikan yaitu Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah. Selain dari itu harga TV berlaku normal.

Semua harga TV tersebut berlaku di semua gerai Transmart se-Indonesia. Sementara untuk stoknya bisa berbeda-beda di setiap gerai.

Pelanggan setia Transmart yang belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan bisa mengikut cara berikut.

DownloadAllo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store, lalu upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon puluhan persen tiap transaksi di Transmart Full Day Sale.

Alternatif lain bisa mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth yang ada di gerai Transmart.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Taihuang Tianshoujue

togel hongkong togel hongkong
Argentina resmi mengumumkan batal gabung dengan organisiasi antarpemerintah BRICS.
Ilustrasi. Argentina umumkan resmi batal gabung organisasi antarpemerintah BRICS. Foto: GIANLUIGI GUERCIA / AFP
Jakarta, CNN Indonesia--

Argentina resmi mengumumkan tidak akan bergabung dengan organisasi antarpemerintah BRICS (Brasil, Rusia, India, China, Afrika Selatan).

Keputusan itu menjawab janji kampanye Presiden Argentina Javier Milei yang telah dilantik pada Desember 2023.

Diberitakan Al Jazeera, keputusan Argentina itu tertulis dalam surat yang ditandatangani pada 22 Desember dan baru dirilis Jumat (29/12).

"[Pendekatan saat ini] berbeda dalam banyak aspek dari pendekatan pemerintahan sebelumnya," tulis surat Javier Milei kepada anggota BRICS.

"Dalam hal ini, keputusan yang telah disepakati oleh pemerintahan sebelumnya akan ditinjau ulang," lanjut pernyataan tersebut.

Namun, dalam suratnya kepada para pemimpin BRICS, Milei mengatakan bahwa Argentina tetap berupaya membangun hubungan bilateral menjadi semakin intensif.

Argentina juga disebut berkomitmen meningkatkan arus perdagangan dan investasi, meski batal bergabung dengan kelompok tersebut.

Keputusan itu menjadi bagian dari sederet reformasi ekonomi radikal yang dilakukan Milei sejak menjabat presiden. Milei yang merupakan seorang liberal sayap kanan sejak awal menyatakan rencananya mengubah pendekatan pemerintah terdahulu yang menjalin hubungan dengan negara berkembang.

Milei lantas menegaskan bahwa kebijakan luar negeri yang akan dilancarkan selama masa kepemimpinannya cenderung sejalan dengan negara-negara Barat.

Lihat Juga :
Pemerintah Tetapkan Pajak Rokok Elektrik Mulai 1 Januari 2024

BRICS merupakan akronim dari lima negara yaitu Brasil, Rusia, India, China, dan Afrika Selatan. Kelimanya membuat blok ekonomi baru dengan tujuan mempromosikan dialog dan kerja sama antarnegara-negara berkembang.

China dan Rusia belakangan ini juga kian mendorong perluasan kelompok BRICS untuk melawan dominasi ekonomi Barat.

Sebut saja ketika Arab Saudi, Iran, Ethiopia, Mesir dan Uni Emirat Arab turut diundang dalam KTT pada Agustus lalu untuk bergabung dengan BRICS.

(frl/dna)

Jalannya menghadap ke langit

slot sedang gacor
Pertamina Patra Niaga dukung F1 Power Boat lewat BBM berkualitas
Pemenuhan bahan bakar oleh Pertamina Patra Niaga di ajang F1 Power Boat, di Toba, Sumatera Utara. (ANTARA/HO-Pertamina)
Ini menjadi bukti produk segmen RON 98 Pertamina memenuhi spesifikasi untuk balap yang tetap ramah lingkungan
Jakarta (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga mendukung penuh kebutuhan energi untuk pelaksanaan Pertamina Grand Prix of Indonesia Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1H2O) yang diselenggarakan di Danau Toba, Sumatera Utara pada 2-3 Maret 2024.

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan mengatakan dukungan yang diberikan pihaknya di ajang balap bergengsi itu berupa memenuhi kebutuhan bahan bakar para pembalap, dengan kualitas yang sesuai standar balap kelas dunia.

“Pertamax Turbo dipercaya sebagai bahan bakar yang digunakan untuk sukses dan lancarnya F1 Power Boat tahun ini. Ini menjadi bukti produk segmen RON 98 Pertamina memenuhi spesifikasi untuk balap yang tetap ramah lingkungan, jadi selain kesuksesan acara balap, bersama-sama kita tetap menjaga kualitas lingkungan di Danau Toba,” katanya dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Riva mengatakan pihaknya telah mendistribusikan sebanyak 30 ribu liter Pertamax Turbo ke daerah Balige untuk digunakan para pembalap pada akhir pekan ini.

Selain memastikan bahan bakar bagi pembalap, ia menyampaikan Pertamina Patra Niaga juga menyediakan 8 ribu liter Pertamax dan 100 liter Pertamina Dex untuk mendukung Basarnas dalam menjalankan tugas mengamankan kegiatan F1 Power Boat di air dan darat, serta menyediakan Avtur lebih dari 9 ribu liter untuk helikopter yang bertugas meliput event tersebut.

Ia menyampaikan pihaknya akan terus menjamin keamanan stok dan distribusi untuk kebutuhan BBM dan LPG sehari-hari di Balige, serta memastikan ketersediaan Avtur di Bandara Silangit sebagai akses menuju Toba.

“Pertamina Patra Niaga akan berperan memenuhi dan memberi energi untuk kesuksesan perjalanan event F1H2O dari awal hingga akhir baik bagi ajang balap maupun keseharian serta kegiatan masyarakat di daerah tersebut dilayani dengan baik. Ini adalah komitmen kami mendukung penuh ajang balap internasional ini sekaligus mempromosikan Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Indonesia,” katanya.


Lebih lanjut dirinya turut mengapresiasi koordinasi yang telah dilakukan dengan berbagai stakeholder, seperti Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Polda Sumatera Utara, dan seluruh instansi lainnya yang telah mendukung upaya pemenuhan energi oleh Pertamina Patra Niaga.

"Terima kasih kepada seluruh stakeholder dan instansi atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepada Pertamina Patra Niaga untuk turut menjadi bagian mensukseskan ajang F1 Power Boat. Harapannya, kegiatan ini bisa berjalan dengan maksimal, seluruh balap berjalan lancar, dan Danau Toba makin bersinar di dunia internasional,” kata Riva.


Baca juga: Pertamina sediakan 30 ribu liter Pertamax Turbo untuk F1 Powerboat
Baca juga: Pertamina Patra Niaga akan operasikan 500 Green Energy Station di 2024
Baca juga: Pertamina Patra Niaga JBB jalankan Decarbonization Partnership Program

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024

Diluo

alibaba 4d slot
Kemenperin melaporkan nilai indeks kepercayaan industri (IKI) pada Desember 2023 melambat 1,11 poin dibandingkan November 2023 yakni dari 52,43 ke 51,32.
Kemenperin melaporkan nilai indeks kepercayaan industri (IKI) pada Desember 2023 melambat 1,11 poin dibandingkan November 2023 yakni dari 52,43 ke 51,32. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melaporkan nilai indeks kepercayaan industri(IKI) pada Desember 2023 melambat 1,11 poin dibandingkan November 2023 yakni dari 52,43 ke 51,32.

Kendati demikian, Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif mengatakan IKI pada Desember masih cukup ekspansif.

IKI sendiri merupakan indikator derajat keyakinan atau tingkat optimisme industri manufaktur terhadap kondisi perekonomian. IKI juga adalah gambaran kondisi industri pengolahan dan prospek kondisi bisnis enam bulan ke depan di Indonesia.

"Meski demikian nilai ini meningkat 0,42 poin dibandingkan nilai IKI Desember tahun lalu, tahun 2022. yakni sebesar 50,90," sambung dia.

Febri menjelaskan variabel pesanan baru dan produksi mengalami ekspansi pada Desember 2023 sebesar 53,44 dan 53,86. Sementara, lanjutnya, variabel persediaan produk masih kontraksi sebesar 42,21.

"Penurunan ekspansi pada variabel pesanan baru (terjadi) karena penurunan pesanan domestik dan luar negeri, beberapa responden juga menyatakan karena daya saing harga di dalam negeri," ucapnya,

Sementara penurunan ekspansi pada variabel produksi terjadi terutama karena turunnya pesanan. Faktor lain termasuk masih banyaknya stok produk, ketersediaan bahan baku dan faktor musiman.

Lihat Juga :
Erick Thohir Bubarkan 7 BUMN Tahun Ini

Sedangkan kontraksi persediaan produk yang semakin dalam menandakan terjadinya peningkatan stok produk pada industri pengolahan.

Secara umum, Febri mengatakan bahwa kepercayaan industri di Desember 2023 masih sangat baik. Ia menyebut nilai IKI yang ekspansi pada Desember ini sejalan dengan persentase pelaku usaha yang menyatakan kondisi usahanya meningkat mencapai 31,8 persen dan stabil mencapai 46,8 persen.

Angka ini hampir sama dibandingkan bulan sebelumnya, yakni sebesar 31,9 persen dan 46,9 persen.

"Pelaku usaha yang menyatakan kondisi usahanya meningkat lebih tinggi dari yang menyatakan kondisi usahanya menurun sebesar 21,4 persen pada Desember 2023," ungkap Febri lebih lanjut.

Lebih lanjut, dari 23 subsektor industri, terdapat 15 subsektor yang mengalami ekspansi dengan sumbangan 86,3 persen produk domestik bruto (PDB) industri pengolahan nonmigas kuartal III 2023.

Sebanyak delapan subsektor sisanya tercatat mengalami kontraksi dengan menyumbang 13,7 persen PDB industri pengolahan nonmigas kuartal III 2023.

Lebih lanjut, tingkat optimisme pelaku usaha terhadap kondisi usaha selama enam bulan ke depan masih tinggi, mencapai 62,4 persen.

Mayoritas responden yang menjawab optimistis menyampaikan keyakinannya akan kondisi pasar akan membaik dan kepercayaannya karena kebijakan pemerintah pusat yang lebih baik.

Sebanyak 24,7 persen pelaku usaha menyatakan kondisi usahanya stabil selama enam bulan mendatang. Angka ini menurun dari bulan sebelumnya sebesar 26,7 persen.

"Terakhir, presentasi pesimisme pandangan pelaku usaha terhadap kondisi usaha enam bulan ke depan sebesar 12,9 persen," lanjut Febri.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Kelahiran kembali dan kekayaan mengalir deras

slot gacor idn play
Pewaris L'Oreal Francoise Bettencourt Meyers resmi menjadi wanita pertama di dunia yang berharta Rp1.543 triliun.
Pewaris L'Oreal Francoise Bettencourt Meyers resmi menjadi wanita pertama di dunia yang berharta Rp1.543 triliun. (Foto: AP/Francois Mori)
Jakarta, CNN Indonesia--

PewarisL'Oreal Francoise Bettencourt Meyers resmi menjadi wanita pertama di dunia yang berharta US0 miliar atau Rp1.543 triliun (asumsi kurs Rp15.436 per dolar AS).

Nama Meyers kini bertengger dalam jajaran 20 orang terkaya di dunia, tepatnya di posisi ke-12 versi Bloomberg Billionaires Index. Belakangan, hartanya naik US4 juta atau 0,3 persen.

Jika dihitung secara year to date (ytd), pundi-pundi kekayaan Meyers melonjak 40 persen ke nominal saat ini. Hartanya bertambah sebesar US,6 miliar dan membuatnya menjadi perempuan pertama berharta US0 miliar.

Perempuan kelahiran 1953 ini adalah pewaris tunggal perusahaan L'Oreal. Ia merupakan cucu dari pendiri L'Oreal Eugene Schueller.

Kekayaan Meyers berasal dari ibunya, yakni Liliane Bettencourt, yang selalu tercatat sebagai wanita terkaya versi Forbes sejak 1987. Namun, sang ibu tutup usia pada 2017 lalu.

Selain bisnis kosmetik dengan merek L'Oreal, perusahaan Meyers juga memegang brand kenamaan lain. Ada Maybelline, NYX, hingga Garnier.

Di luar kesibukannya sebagai pebisnis sukses, Meyers memiliki profesi lain sebagai penulis. Ia melahirkan sejumlah buku yang berkisah tentang dewa Yunani.

Terlepas dari kisah tajir Meyers, perusahaannya itu kini ramai diperbincangkan karena masuk daftar boikot. Keberadaan L'Oreal di Israel membuat produk kecantikan itu menjadi salah satu sasaran dalam rangka menentang agresi terhadap Palestina.

Mengutip detik, perusahaan asal Paris itu berafiliasi dengan Israel pada pertengahan 1990-an. L'Oreal mendirikan pabrik di Migdal Ha'emek, Israel, yang dibangun di atas tanah milik Palestina.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

catatan pembunuhan bardik

bursa777
Polda Sumut turunkan 40 personel medis di F1 Powerboat
Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi memberikan keterangan di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/ M. Sahbainy Nasution)
Toba, Sumatera Utara (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menurunkan sebanyak 40 personel medis untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para petugas pengamanan di ajang balap perahu motor internasional F1 Powerboat di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

"Dari 40 personel medis itu terdiri atas empat tim satgas kedokteran Polda Sumut, satu tim dikendalikan oleh satu dokter," ujar Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi di Balige, Jumat.

Baca juga: Bila cuaca buruk, InJourney sebut keputusan ada di F1H2O Racing

Hadi mengatakan tiga tim medis tersebut berada di lokasi bundaran Balige, Lumban Silitong, trauma centre dan lainnya. "Sementara satu tim lagi mobileuntuk memantau personel yang bertugas di lapangan," katanya.

Dia mengatakan pemeriksaan kesehatan ini sebagai bentuk perhatian Polda Sumut kepada personel agar tetap dalam kondisi sehat, bugar dan prima selama menjalankan tugas pengamanan F1 Powerboat.

Lebih lanjut, Hadi mengatakan Polda Sumut telah menyiapkan satu unit ambulans lengkap dengan alat kesehatan, obat-obatan dan vitamin selama berlangsungnya F1 Powerboat.

"Kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada personel pengamanan F1 Powerboat terus dilakukan setiap hari," katanya.

Di Indonesia, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Injourney menjadi penggawa atau penyelenggara utama kegiatan yang setara dengan balapan jet darat atau Formula 1 (F1) itu.

Baca juga: Dishub Sumut sediakan 35 bus gratis pada F1Powerboat 2024

Baca juga: Menpora: Cara memasyarakatkan F1 Powerboat adalah memiliki pembalap

Pada 2-3 Maret 2024, Indonesia untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah penyelenggaraan balapan perahu motor super cepat atau F1H2O (F1 Powerboat) seri Danau Toba.

Penyelenggaraan F1 Powerboat tahun ini juga spesial, karena merupakan edisi ke-300 sejak diselenggarakan pada 1984 di 39 negara dan menjadi seri pembuka untuk satu musim perlombaan ke depan.

Pewarta: M. Sahbainy Nasution
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024