petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

beli hp tanpa dp di akulaku

dotmaxx99 822Jutaan kata 65329Orang-orang telah membaca serialisasi

《beli hp tanpa dp di akulaku》

Universitas Prasetiya Mulya******

Universitas Prasetiya Mulya-ANTARA gali potensi Cilongok Banyumas
Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Jawa Tengah Teguh Imam Wibowo memberikan materi kegiatan "Workshop Jurnalistik Memperkuat Literasi Diseminasi Desa" di Aula Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Sumarwoto
Salah satunya konten tersebut harus berulang agar semakin diketahui oleh masyarakat luas, baik di Indonesia maupun mancanegara.
Banyumas (ANTARA) - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Prasetiya Mulya berkolaborasi dengan Perum LKBN ANTARA menggali berbagai potensi yang dimiliki sejumlah desa di Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, untuk dipublikasikan melalui laman milik desa.

Salah satu bentuk kolaborasi tersebut diwujudkan dengan kegiatan "Workshop Jurnalistik Memperkuat Literasi Diseminasi Desa" yang disampaikan oleh Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Jawa Tengah Teguh Imam Wibowo di Aula Kecamatan Cilongok, Banyumas, Jumat.

Dalam workshop yang diikuti perwakilan pemuda dari empat desa binaan Universitas Prasetiya Mulya beserta kepala desanya, Teguh menjelaskan tentang berbagai hal yang perlu disiapkan dan dilakukan untuk memublikasikan potensi desa melalui pemberitaan di laman milik desa maupun konten media sosial.

"Salah satunya konten tersebut harus berulang agar semakin diketahui oleh masyarakat luas, baik di Indonesia maupun mancanegara," katanya.

Baca juga: Ombusdman harap ANTARA jadi penjernih informasi merawat Indonesia

Menurut dia, hal itu dilakukan agar ketika orang mencari sesuatu melalui mesin pencari di internet dengan memasukkan satu kata kunci seperti "desa wisata", diharapkan nama Cilongok bisa muncul jika ada konten yang berulang mengenai konten tersebut.

Akan tetapi jika tidak berulang, kata dia, konten yang bakal muncul dapat dipastikan desa-desa wisata yang lebih dahulu berkembang.

Selain masalah konten, dalam workshop juga dipaparkan mengenai sasaran informasi yang dituju, siapa yang sebaiknya mengelola laman tersebut, dan sebagainya.

Dalam kesempatan tersebut, Teguh juga menjelaskan tentang Undang-Undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik termasuk kiat-kiat untuk menghadapi oknum wartawan atau yang biasa disebut dengan wartawan "abal-abal".

"Bahkan di beberapa daerah saat ini sudah ada kebijakan bahwa mereka hanya mau bekerja sama dengan wartawan dari media massa yang telah terverifikasi Dewan Pers," katanya.

Baca juga: LKBN ANTARA edukasi puluhan wartawan pariwisata terkait Danau Toba
 
Direktur Pusat Keunggulan Sekolah Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya Dr Antonius W Sumarlin (kanan) menyerahkan buku "Profil Kecamatan Cilongok" yang disusun oleh mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Universitas Prasetiya Mulya kepada Sekretaris Kecamatan Cilongok Setyo Adi Nugroho di Aula Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Sumarwoto
 
Sementara itu, Direktur Pusat Keunggulan Sekolah   Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya Dr Antonius W Sumarlin mengatakan mahasiswa yang melaksanakan KKN di Cilongok berupaya mengangkat potensi wilayah tersebut dan menginformasikannya secara lebih luas agar bisa dilihat oleh investor.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya mengundang Perum LKBN ANTARA selaku mitra strategis Universitas Prasetiya Mulya untuk mengedukasi masyarakat dalam mengelola konten informatif.

"Karena Kantor Berita ANTARA ahli dalam bidang itu," kata dia yang bertindak sebagai Dosen Pembimbing KKN.

Selain itu, kata dia, mahasiswa KKN juga telah membuat e-Bookdan buku tentang Profil Kecamatan Cilongok agar potensi yang dimiliki wilayah itu dikenal masyarakat luas.

Bahkan, lanjut dia, mahasiswa dari Fakultas Hukum akan mengajukan opini hukum kepada Kejaksaan terkait dengan rencana pembentukan badan usaha milik desa (BUMDes) bersama yang melibatkan tujuh desa di Kecamatan Cilongok dalam rangka pengembangan potensi wilayah tersebut, salah satunya singkong untuk dijadikan sebagai tepung mocaf.

Sekretaris Kecamatan Cilongok Setyo Adi Nugroho menyambut baik upaya yang dilakukan mahasiswa KKN Universitas Prasetiya Mulya bersama mitra di Kecamatan Cilongok agar potensi yang dimiliki wilayah tersebut bisa dikenal dan makin berkembang.

"Kami memiliki banyak potensi unggulan di bidang UMKM seperti industri tahu, gula semut, dan keripik pisang, juga ada berbagai potensi wisata. Sementara potensi yang saat sekarang sedang dikembangkan berupa tepung mocaf," katanya.

 

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Trans Bekasi Diresmikan, Baru Satu Koridor dan Terintegrasi LRT******

Saat ini, Biskita Trans Bekasi baru  melayani satu koridor yaitu Summarecon Bekasi-Vida Bantar Gebang via Revo Mall (Stasiun LRT Bekasi Barat).
Armada Biskita Trans Bekasi. (ANTARA/HO-BKIP Kemenhub)
Jakarta, CNN Indonesia--

Program angkutan umumdengan skema pembelian layanan (buy the service/BTS) akhirnya diresmikan operasinya diBekasi, Jawa Barat.

Peresmian Biskita Trans Bekasi itu dilakukan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Halte BTS Mall Sumarecon Bekasi, Kota Bekasi, Minggu (3/3).

Budi mengharapkan kehadiran Biskita Trans Bekasi dapat mengoptimalkan angkutan umum massal di Kota Bekasi, karena sudah terintegrasi dengan angkutan umum massal lainnya, yaitu LRT Jabodebek dan kereta rel listrik (KRL).

Saat ini, Biskita Trans Bekasi Patriot melayani satu koridor, yaitu Summarecon Bekasi-Vida Bantar Gebang via Revo Mall (Stasiun LRT Bekasi Barat). Ke depan, direncanakan terdapat total empat koridor Biskita Trans Bekasi Patriot.

"Pak Presiden menyatakan bahwa angkutan umum massal perkotaan adalah suatu keharusan. Kerugian karena tidak adanya atau tidak digunakannya angkutan massal itu ratusan triliun rupiah. Oleh karenanya, pemerintah menginisiasi MRT, LRT, kereta cepat sebagai pendukung BTS dan feeder yang harus dilakukan," ujar Budi.

Dia mengatakan peresmian Biskita Trans Bekasi Patriot menjadi salah satu stimulan pengembangan angkutan umum massal berbasis jalan melalui skema BTS. Skema tersebut, dilakukan dengan membeli layanan transportasi umum yang memenuhi standar pelayanan minimal mulai dari aspek kenyamanan, keamanan, keselamatan, keterjangkauan serta kesetaraan.

Bekasi merupakan kota ke-12 yang telah menerapkan layanan BTS. Kota-kota lain yang telah lebih dulu menerapkan BTS, yaitu Bogor, Palembang, Medan, Bali, Solo, Yogyakarta, Makassar, Banyumas, Banjarmasin, Bandung, dan Surabaya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, yakni Plt. Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kemenhub Suharto, Penjabat Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad, Forkopimda Kota Bekasi serta para kepala Dinas Perhubungan.

Lihat Juga :
Mudik Gratis Kemenhub 2024 via Bus, Kapal dan Kereta, Cek Jadwalnya
(Antara/kid)

[Gambas:Video CNN]

Kemenko Marves: Tiket Pesawat Tiga Tempat Wisata Super Prioritas Turun******

Penurunan harga tiket pesawat Destinasi Pariwisata Super Prioritas adlah di Bandara Silangit (Danau Toba), Lombok (Mandalika), dan Labuan Bajo.
Bandara Komodo di Labuan Bajo, NTT. (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta)
Jakarta, CNN Indonesia--

Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Odo Manuhutu mengatakan terjadi penurunan harga tiketpesawatdi tiga Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Odo menjelaskan, penurunan harga tiket pesawat mulai dari 12-20 persen di tiga DPSP yaitu Bandara Internasional Sisingamangaraja XII/Silangit (Danau Toba), Bandara Internasional Lombok (Mandalika), dan Bandara Komodo Labuan Bajo (Labuan Bajo).

Lihat Juga :
MotoGP Mandalika 2024 Target 80 Ribu Penonton

"Jadi itu kebijakan pemerintah, kerja sama lintas kementerian, yaitu Kemenko Marves, Kemenko Perekonomian, Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, dan Pertamina," kata Odo di sela kegiatan F1 Powerboat Danau Toba 2024, di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Minggu (3/3).

Lihat Juga :
KTP Digital Dikebut, Uji Coba Mulai Juni 2024

Odo mengatakan, kebijakan itu tidak hanya dalam momen pelaksanaan ajang internasional F1 Powerboat Danau Toba 2024 yang berlangsung pada 2-3 Maret, tetapi untuk seterusnya guna menggenjot geliat industri pariwisata.

Dengan kebijakan itu, kata Odo lagi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta pemerintah daerah di kawasan destinasi wisata tersebut bisa memanfaatkannya dengan maksimal untuk membuat agenda event yang banyak.

Masyarakat juga diimbau agar lebih sering untuk berwisata di dalam negeri, khususnya di tiga DPSP itu.

Sebelumnya, Pemerintah menetapkan lima DPSP di Indonesia yaitu Danau Toba (Sumatera Utara), Candi Borobudur (Jawa Tengah), Likupang (Sulawesi Utara), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), dan Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur).

Lihat Juga :
Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Jelang F1 Powerboat di Danau Toba



Pada Sabtu (2/3) dan Minggu ini, Indonesia untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah penyelenggaraan balapan perahu motor super cepat atau F1H2O (F1 Powerboat) seri Danau Toba.

F1 Powerboat tahun ini diikuti 18 pembalap dari sembilan tim dan berasal dari 10 negara.

Penyelenggaraan powerboat seri pembuka ini juga spesial, karena merupakan edisi ke-300 sejak diselenggarakan pada 1984 di 39 negara.

Di Indonesia, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menjadi penggawa atau penyelenggara utama kegiatan yang setara dengan balapan jet darat atau Formula 1 (F1) itu.

Lihat Juga :
Pertamina Pacu Ekonomi Lokal Lewat Grand Prix F1 Powerboat
(Antara/kid)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:akulaku bali

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
angka tawon dalam togel
jp slot 123
luxsury777
mekar pinjol
link game slot terbaru
rtp mediaslot88
link rtp slot resmi
kudaemas88
casteltoto
Daftar isi semua bab
Bab 1 paduka138
Bab 2 buku mimpi 2d 84
Bab 3 77 vip slot
Bab 4 klikbet77
Bab 5 megapulsa88
Bab 6 khusus303
Bab 7 vipwin88
Bab 8 trik pola mahjong ways
Bab 9 kredivo tidak bisa digunakan
Bab 10 surga play 88
Bab 11 voucher traveloka kereta api
Bab 12 situs slot online terpercaya 2022
Bab 13 link slot deposit 5rb
Bab 14 situs slot 666
Bab 15 demo kakek zeus
Bab 16 tafsir mimpi mancing ikan togel
Bab 17 tutorial cara pasang togel
Bab 18 pokerqq777
Bab 19 gacor situs slot
Bab 20 kartubet88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2051bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

sistem logistik perkotaan

petirzeus88
Pj Gubernur Lalu Gita meyakini NTB selalu jadi daerah surplus beras dengan potensi produksi 204,352 ton GKG dengan luas lahan total 39 ribu hektare.
Pj Gubernur NTB Lalu GIta Ariadi ikut panen padi di salah satu lahan sawah di Lombok TImur. (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Gita Ariadi meyakini provinsi itu selalu jadi daerah surplus berasdengan potensi produksi 204,352 ton GKG dengan luas lahan total 39 ribu hektare.

Hal itu diutarakannya saat mengikuti panen padi bersama petani di wilayah Dusun Mentaum, Desa Montong Ba'an, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Jumat (1/3).

Lihat Juga :
Selamat Datang Maret, Awal Mula Pancaroba dan Pudarnya El Nino

"Untuk selanjutnya hasil surplus tersebut dapat memberikan kontribusi bagi daerah-daerah lain di wilayah Indonesia yang masih kekurangan beras," kata dia.

Lihat Juga :
Singgung Antrean Beras, JK Minta Masjid Ikut Makmurkan Warga

Pada kesempatan itu, Lalu Gita ikut panen di lahan seluas sekitar 200 hektare di Desa Montong Ba'an, Lombok Timur. Capaian produktivitas di wilayah tersebut, katanya, mencapai 5,81 ton/hektare GKG.

Dia pun membanggakan provinsi tersebut pada Maret ini memiliki potensi luas lahan panen padi yang cukup besar.

"Alhamdulillah Provinsi NTB sendiri pada bulan Maret 2024 ini memiliki potensi luas lahan panen padi yg cukup besar yaitu mencapai 39.825 hektar dengan produksi mencapai 204.352 ton GKG," kata dia.

"Untuk Lombok Timur sendiri memiliki potensi luas panen padi di bulan Maret 2024 ini mencapai 7.161 hektar dengan produksi mencapai 39.271 ton GKG," imbuh Lalu Gita.

Lihat Juga :
BPS Prediksi Produksi Beras Capai 10,71 Juta Ton Januari-April 2024
(tim/kid)

[Gambas:Video CNN]

keyakinan abadi

situs slot 2023
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan PTDI baru bisa bayar gaji karyawan November Rp1 juta karena ada cash miss atau pembayaran tidak tepat waktu.
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan PTDI baru bisa bayar gaji karyawan November Rp1 juta karena ada cash miss atau pembayaran tidak tepat waktu. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan tidak ada pemotongan gaji karyawan di PT Dirgantara Indonesia(PTDI).

Erick menjelaskan bahwa tunggakan gaji kepada karyawan di PTDI disebabkan karena adanya cash missatau pembayaran yang tidak masuk tepat waktu.

"Permasalahan gaji PTDI, ini saya laporan dari mereka loh ya. Jadi itu jelas tidak ada pemotongan. Dan ini sudah dibicarakan akan dibayar bertahap karena mereka ada cash miss. Ada pembayaran yang enggak masuk tepat waktu," kata Erick dalam konferensi pers di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Selasa (19/12).

"Jadi bukannya dipotong atau segala. Tapi mereka sudah bicara emang bertahap. Dan sudah bicara dengan daripada perwakilan karyawan," sambungnya.

Dia mengatakan telah menerima informasi dari direksi PTDI bahwa tunggakan gaji terjadi karena adanya klien yang belum membayar kewajiban mereka.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga juga sebelumnya menjelaskan alasan PTDI mencicil gaji karyawan terjadi karena ada penjualan pesawat yang belum dibayar.

"Kita tahu industri militer itu industri yang agak panjang. Jadi misalnya satu pesawat atau satu helikopter itu penjualannya panjang. Jadi ada yang pendapatan mereka terhambat," kata Arya di kantor Kementerian BUMN, Senin (18/12).

Sementara dari sisi kas, Arya mengatakan PTDI masih memiliki pengeluaran-pengeluaran yang perlu ditutupi. Ia mengatakan masalah penundaan gaji karyawan bisa diselesaikan bulan ini.

"Tadi kami sudah cek ke PTDI, mereka lagi nunggu pembayaran dari pemesan pesawat kayaknya. Barang sudah dikirim, pencairan belum," katanya.

Secara terpisah, Sekretaris Perusahaan PTDI Gemma Grimald menjelaskan gaji karyawan tidak ada yang dipotong, hanya dibayarkan secara bertahap.

Ia membenarkan pencicilan gaji terjadi karena adanya proses pembayaran dari beberapa customer yang masih memerlukan waktu meskipun kontrak telah ditandatangani dan efektif.

"Di antaranya bergesernya pembayaran dari DND Philippines karena terjadinya perubahan kepemimpinan di DND Philippines. Contoh lainnya adalah kontrak Modernisasi C130 TNI AU dan Pengadaan CN235 TNI AL yg telah ditandatangani. Saat ini masih dalam proses finalisasi menuju efektif kontrak dan ditargetkan pembayaran dapat diterima dari Pemerintah RI pada bulan Desember 2023 - Jan 2024," katanya, dikutip detikcom.

Kabar penundaan gaji karyawan PTDI diketahui lewat surat edaran dari manajemen bernomor SE/028/030.02/KU 0000/PTD/12/2023 tentang Kekurangan Pembayaran Gaji Bulan November 2023.

Surat itu menjelaskan penjualan persediaan material tidak terpakai (dead stock) dan penerimaan uang muka dari customer yang dialokasikan sebagai sumber pembayaran gaji sampai dengan saat ini masih berproses.

Sehingga, pelunasan pembayaran gaji bulan November 2023 yang direncanakan terjadi pada 15 Desember 2023 baru dapat dibayarkan maksimal Rp1 juta per karyawan.

"Kekurangan pembayaran gaji bulan November 2023 akan dibayarkan selambat-lambatnya pada hari Jumat tanggal 22 Desember 2023," bunyi surat tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

jalan menuju keabadian

slot gacor akun baru
Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Aa Gym mengeluhkan keberadaan minimarket Circle K yang buka sampai malam dan sering jadi tempat tongkrongan.
Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Aa Gym mengeluhkan keberadaan minimarket Circle K yang buka sampai malam dan sering jadi tempat tongkrongan. ( CNN Indonesia/Abi Sarwanto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT) Abdullah Gymnastiar aliasAa Gymmengeluhkan keberadaan minimarket Circle K yang letaknya berdekatan dengan pondok yang ia asuh.

Keluhan itu ia sampaikan melalui akun Instagram resminya @aagym. Keluhan terkait operasional yang dilakukan pengelola minimarket sampai malam.

Tak hanya operasi yang sampai larut malam, Aa Gym juga menyebut minimarket itu juga sering disalahgunakan untuk tempat tongkrongan sejumlah remaja. 

Ia pun mempertanyakan keberadaan dan operasional minimarket tersebut dan meminta ada jalan terbaik dari pihak terkait.

Tak lama setelah itu, minimarket tersebut pun disegel oleh Satpol PP Kota Bandung. Sebab ternyata, minimarket itu tidak memiliki izin.

Aa Gym kemudian mengunggah video lain untuk menyampaikan responsnya usai penyegelan minimarket tersebut.

"Kepada semua pemirsa di media sosial, khususnya Instagram, 1,6 juta yang viral dengan tayangan semalam, berikut ini ucapan terima kasih sesudah semalam ada tayangan viral tentang kegiatan tadi malam di toko sebelah masjid ini yang sangat membuat kami sedih dan prihatin," ujar dia dalam unggahan tersebut, Sabtu (2/3).

Terlepas dari masalah Aa Gym itu, seperti apa sebenarnya aturan operasi minimarket. Bisa bebaskah?

Sebenarnya ada aturan soal operasional minimarket. Aturan itu berbentuk Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 23 Tahun 2021 tentang Pedoman, Pengembangan, Penataan dan Pembinaan Pusat Perbelanjaan dan Toko Swalayan.

Dalam beleid itu, minimarket diatur masuk dalam kategori swalayan yang operasionalnya dibatasi dengan ketentuan;

1. Senin sampai dengan Jumat pukul 08.00 sampai dengan 22.00

2. Sabtu sampai Minggu pukul 10.00 sampai dengan 23.00.

Operasi pun harus memperhatikan beberapa hal. Salah satunya, jarak dengan warga dan pasar tradisional

Berkaitan dengan poin ini, permendag ini mengatur 8 ketentuan;

a. Operasi swalayan harus mempertimbangkan tingkat kepadatan dan pertumbuhan penduduk 

b. Operasi harus memperhatikan potensi ekonomi daerah setempat

c. Operasi harus memperhatikan aksesibilitas

d. Operasi harus dilengkapi dengan dukungan keamanan dan infrastruktur

e. Operasi harus memperhatikan perkembangan pemukiman baru

f. Operasi harus memperhatikan pola kehidupan masyarakat setempat

g. Operasi tidak mematikan usaha toko eceran tradisional di sekitarnya

[Gambas:Video CNN]



(agt)

Pengkhianat menyayangi istrinya

slot paling gacor saat ini
Pendistribusian 30 ribu liter Pertamax Turbo itu membuktikan kualitas bahan bakar Pertamina Patra Niaga dalam memenuhi standar balap kelas dunia.
Pertamina Patra Niaga mendistribusikan 30 ribu liter Pertamax Turbo sebagai wujud dukungan terhadap penyelenggaraan F1 Power Boat di Danau Toba pada 2-3 Maret 2024. (Foto: Arsip Pertamina Patra Niaga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pertamina Patra Niaga mendistribusikan sebanyak 30 ribu liter Pertamax Turbo sebagai wujud dukungan terhadap penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1H2O) di Danau Toba pada 2-3 Maret lalu.

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan mengatakan, pendistribusian Pertamax Turbo itu sekaligus membuktikan kualitas bahan bakar Pertamina dalam memenuhi standar balap kelas dunia.

"Pertamax Turbo dipercaya sebagai bahan bakar yang digunakan untuk sukses dan lancarnya F1 Power Boat tahun ini. Ini menjadi bukti produk segmen RON 98 Pertamina memenuhi spesifikasi untuk balap yang tetap ramah lingkungan, jadi selain kesuksesan acara balap, bersama-sama kita tetap menjaga kualitas lingkungan di Danau Toba," kata Riva.

Sementara terkait kebutuhan BBM dan LPG masyarakat Balige, serta Avtur di Bandara Silangit sebagai akses menuju Toba, Rivan menegaskan bahwa Pertamina Patra Niaga akan terus menjaga stok dan distribusinya.

Menurut Riva, stok produk BBM, LPG, dan Avtur dalam kondisi aman untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat, sejalan dengan penyiagaan seluruh titik suplai di wilayah Sumatera Bagian Utara guna mendukung upaya distribusi ke Balige.

Dirinya mengatakan, upaya tersebut merupakan komitmen Pertamina Patra Niaga terkait kelancaran ajang F1 Power Boat, sekaligus mempromosikan Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Indonesia

"Pertamina Patra Niaga akan berperan memenuhi dan memberi energi untuk kesuksesan perjalanan event F1H2O dari awal hingga akhir baik bagi ajang balap maupun keseharian serta kegiatan masyarakat di daerah tersebut dilayani dengan baik," papar Riva.

Lebih lanjut, Riva menyampaikan apresiasi terhadap seluruh pihak yang terlibat di belakang layar F1 Power Boat, mulai pemerintah, kepolisian khususnya Polda Sumatera Utara, dan seluruh instansi lain.

"Terima kasih kepada seluruh stakeholder dan instansi atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepada Pertamina Patra Niaga untuk turut menjadi bagian mensukseskan ajang F1 Power Boat. Harapannya, kegiatan ini bisa berjalan dengan maksimal, seluruh balap berjalan lancar, dan Danau Toba makin bersinar di dunia internasional," ujar Riva.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

tahun-tahun masa mudaku

playking88
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sering memakai topi berlogo Kementerian PUPR karena ia ingin menjaga kredibilitas logo dan organisasi institusinya.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sering memakai topi berlogo Kementerian PUPR karena ia ingin menjaga kredibilitas logo dan organisasi institusinya. (CNN Indonesia/Ranny Virginia Utami).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono buka-bukaan soal alasannya sering memakai topi berlogo Kementerian PUPR dalam setiap kesempatan, meski kadang terlihat sudah lusuh alias memudar warnanya.

Basuki mengatakan itu ia lakukan karena ingin menjaga kredibilitas logo Kementerian PUPR. 

"Ini logo ini (sambil nunjuk topi), jadi ini harus dijaga betul kredibilitas logo. Logo itu juga jangan hanya dipakai-pakai, itu tanggung jawab dan kredibilitas. Itu lah gunanya logo. Makanya saya selalu pakai topi dengan logo ini," kata Basuki dalam acara 74th btn Anniversary Festival 2024 di Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (3/3) seperti dikutip dari detik.com.

"Saya bilang dengan teman-teman PU nggak anggap saya nggak apa, tapi logo ini yang dijaga, logonya yang dijaga, organisasi," ucapnya.

Basuki memang identik dengan topi PUPR. Kemana pun pergi, ia sering terlihat mengenakan topi tersebut. 

Ia juga sering mengenakan topi itu dengan gaya terbalik. Termasuk saat menjadi fotografer dadakan di KTT G20.

[Gambas:Video CNN]



(detik.com/agt)

Sistem pelatihan pakaian wanita

kredivo tidak muncul di tokopedia
BPS: Kunjungan wisman Januari 2024 tertinggi dalam 4 tahun
Grafik perkembangan pariwisata Indonesia pada Januaria 2024 (ANTARA/HO-BPS)
Jumlah kunjungan wisman di Januari 2024 ini merupakan yang tertinggi di Januari selama 4 tahun terakhir,
Jakarta (ANTARA) - Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia pada Januari 2024 mencapai 927,75 ribu kunjungan, tertinggi dalam 4 tahun terakhir.

"Jumlah kunjungan wisman di Januari 2024 ini merupakan yang tertinggi di Januari selama 4 tahun terakhir," ujar Deputi Bidang Statistik Produksi BPS M Habibullah dalam pemaparan Berita Resmi Statistik di Jakarta, Jumat.

Namun demikian, Habibullah menyebut angka tersebut mengalami penurunan 18,94 persen bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Penurunan pada Januari 2024 terjadi setelah peningkatan jumlah wisman pada Desember 2023.

Baca juga: Sandi: Peningkatan kunjungan wisman lewat tambahan kursi pesawat

Jumlah kunjungan wisata pada 2021 sebesar 126,52 ribu kunjungan, pada 2022 jumlahnya mencapai 136,30 ribu kunjungan dan di 2023 sebesar 798,47 ribu kunjungan. Meski jumlah kunjungan wisman di 2024 menjadi yang tertinggi dalam empat tahun terakhir, angka ini belum bisa mengalahkan jumlah kunjungan pada 2020 yang mencapai 1,29 juta kunjungan.

Wisman yang berkunjung ke Indonesia pada Januari 2024 didominasi oleh wisman yang berasal dari Malaysia (16,73 persen), Australia (13,70 persen) dan Singapura (9,40 persen).

Berdasarkan jenis pintu masuk, jumlah kunjungan wisman pada Januari 2024 yang melalui pintu masuk utama sebanyak 760,04 ribu kunjungan dan pintu masuk perbatasan sebanyak 167,71 ribu kunjungan.

Jumlah kunjungan yang melalui pintu masuk utama didominasi oleh wisman dengan moda angkutan udara yang berkontribusi sebesar 83,15 persen, sedangkan wisman dengan moda angkutan laut dan darat masing-masing hanya sebesar 14,03 persen dan 2,82 persen.

Baca juga: Gubernur sebut Kepri jadi pintu masuk wisman terbesar ketiga nasional

Sementara itu, dalam hal rata-rata lama tinggal, wisman yang meninggalkan Indonesia pada Januari 2024 telah menghabiskan waktu selama 7,92 malam di Indonesia.

Berdasarkan kelompok kebangsaan, wisman yang berasal dari ASEAN memiliki rata-rata lama tinggal paling singkat selama 3,35 malam, sedangkan wisman yang berasal dari Afrika memiliki rata-rata lama tinggal paling lama selama 14,79 malam.

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024