petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

trik main slot biar menang domino

slot ma 868Jutaan kata 470936Orang-orang telah membaca serialisasi

《trik main slot biar menang domino》

Kemenhub Buka Opsi Jalur KA Argo Parahyangan Jadi Angkutan Barang******

Kementerian Perhubungan membuka opsi untuk menjadikan jalur KA Argo Parahyangan untuk angkutan barang saat Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) beroperasi.
Kementerian Perhubungan membuka opsi untuk menjadikan jalur KA Argo Parahyangan untuk angkutan barang saat Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) beroperasi. Ilustrasi. (Algi Febri Sugita/SOPA Images/LightRocket via Getty Images).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka opsi untuk menjadikan jalur KA Argo Parahyangan untuk angkutan barang saat Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) beroperasi.

Plt Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Mohamad Risal Wasal menilai angkutan barang bisa jadi opsi ketimbang mematikan KA Argo Parahyangan.

"KA Argo Parahyangan untuk penumpang, bukan untuk barang. Artinya memang kalau nanti pun KCJB sudah jalan, maka tidak menutup kemungkinan jalur lama itu kita dedicateduntuk angkutan barang. KA Argo Parahyangan tetap ada, tapi angkutan barang ditingkatkan," katanya kepada awak media di Kompleks DPR RI, Kamis (8/12).

"Jadi kita bisa lebih memfokuskan juga angkutan barang di jalur yang saat ini Jakarta-Bandung," sambung Risal.

Menurutnya, jangan jadikan KA Argo Parahyangan saingan kereta cepat. Risal menekankan kalimat yang lebih tepat adalah saling melengkapi.

Selain karena pangsa pasar yang berbeda, jalur dua kereta yang bisa mengantarkan penumpang dari Jakarta-Bandung ataupun sebaliknya itu juga berbeda.

Di lain sisi, Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi mengaku optimistis meski KA Argo Parahyangan tetap beroperasi saat kereta cepat rampung.

"Jangan tanya saya. Jalurnya beda. KA Argo Parahyangan 1.067 mm jalurnya, kami (kereta cepat) 1.435 mm, kan beda. Memang beda jalur. Kalau sesuai perhitungan demand forecast Polar UI ya kita optimis dong," tegasnya di Kompleks DPR RI, Kamis (8/12).

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir sempat menyinggung soal potensi membuka jalur KA Argo Parahyangan menjadi kereta barang.

Hal itu disampaikan Erick usai rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, Senin (5/12). Ia menjelaskan kalau kebijakan terkait perkeretaapian ada di tangan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Meski begitu, Erick memastikan memiliki kesamaan dengan Budi mendorong ekosistem logistik secara menyeluruh di Jawa Barat.

"Nah, untuk kereta, kan bisa juga jadi kereta barang. Karena Indonesia tidak punya kereta barang. Lalu, untuk penumpangnya, bisa pakai kereta cepat. Sinkronisasi ini yang memang harus dijalankan seperti pertanyaan bahan pokok tadi," jelas Erick, dikutip dari CNBC Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Resort Mewah MNC******

Resort mewah milik PT MNC Land Tbk yang bekerja sama dengan Trump Organization, Trump International Resorts Bali, disebut terbengkalai.
Resort mewah milik PT MNC Land Tbk yang bekerja sama dengan Trump Organization, Trump International Resorts Bali, terbengkalai. (AFP/MANDEL NGAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Resort milik PT MNC Land Tbk yang dikelola oleh perusahaan mantan presiden ASDonald Trump, Trump International Resorts Bali, terbengkalai.

Mengutip France 24, Jumat (9/12), hotel bintang enam itu mulanya dibangun untuk menggantikan Resort Golf Nirwana. Nyatanya proyek tersebut gagal, lapangan golf yang dulu subur kini dipenuhi rumput liar.

Beberapa situs pun terlantar serat ditumbuhi tanaman. Selain itu, jalur ke lokasi pun mati.

Hal itu pun berdampak pada para pekerja. Mau tidak mau mereka diberhentikan.

"Tidak ada kejelasan tentang masa depan kami. Kami mendengar akan direkrut kembali tetapi itu tidak pernah terjadi," kata Ditta Dwi (26), mantan caddy di Trump International Resorts Bali yang kini terpaksa mengambil pekerjaan pramusaji.

Dwi mengatakan banyak pekerja Bali yang kehilangan pekerjaan akibat proyek mangkrak itu. Ia juga menyebut pekerja hotel diberi kompensasi setelah kehilangan pekerjaan. Namun, sekitar 150 caddy dengan status kontrak tidak menerima apapun.

Lihat Juga :
Jasindo PHK 262 Karyawan dan Tutup 43 Kantor Cabang

"Sulit. Waktu saya kehilangan pekerjaan sebagai caddy itu sulit. Banyak orang yang marah," kata Dwi.

Saat masih bekerja di Resort milik Trump, Dwi menerima gaji sebesar Rp1,3 juta per bulan. Meski demikian, tip dari pegolf kaya membuat ia bisa menghasilkan sebanyak Rp15 juta per bulan.

Di tempat kerjanya sekarang, Dwi hanya menerima pemasukan bersih Rp1,3 juta saja. Namun, tanpa tip.

Trump Organization dan pengembang MNC Group Indonesia menutup resort bintang enam itu pada 2017 dan memberhentikan ratusan pekerja.

Lihat Juga :
AP I Siapkan 34 Parkir Jet Pribadi Sambut Tamu VVIP Kaesang-Erina

Kedua badan usaha itu bermitra untuk mengubah citra Nirwana menjadi resort yang menawarkan pemandangan Samudra Hindia yang indah.

Pembangunan resort itu sempat dijuluki sebagai 'proyek impian' oleh sang putra, Donald Trump Jr pada kunjungannya ke Jakarta 2019 lalu.

Kesepakatan Trump untuk melisensikan namanya ke resor baru dan membantu mengoperasikannya pada 2015 lalu itu pun ternyata menjadi impian bagi pekerja Indonesia.

Kepala MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyebut pandemi covid-19 telah menghambat rencana pembukaan kembali resort tersebut.

Lihat Juga :
Gurita Bisnis Hartono Bersaudara, Orang Terkaya Nomor Wahid Indonesia

Sementara itu, Direktur Divisi Properti MNC Edwin Darmasetiawan menolak untuk memaparkan berapa jumlah pekerja yang dipecat. Ia hanya menyebut masalah keuangan lah yang menjadi biang kerok terlantarnya resort tersebut.

Edwin pun tetap optimis proyek itu akan dilanjutkan dalam beberapa waktu mendatang.

"Saya tidak melihat proyek ini sebagai kegagalan, tetapi ditunda," katanya.

Ia menambahkan saat ini pihaknya sedang fokus pada proyek MNC Group dan Trump yang lain, yakni Trump International Hotel Lido yang berada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Kami punya proyek lain di Lido, sekarang kami fokus ke sana," kata Edwin.

Di sisi lain, proyek di perbatasan Bogor-Sukabumi yang akan mencakup lapangan golf dan resort Trump itu telah menuai kontroversi. Pasalnya, pembangun resort itu diduga menggali kuburan leluhur Islam tanpa izin penduduk setempat.

[Gambas:Video CNN]

Secara terpisah, Direktur Utama MNC Land Budi Rustanto angkat bicara. Ia menjelaskan perusahaan akan membangun sejumlah fasilitas di kawasan tersebut mulai dari lapangan golf, golf club house , beach club, villa, wellness dan hotel.

"Luas tanah yang dimaksud sudah bertambah dan sekarang luasnya mencapai lebih kurang 110 hektar. Pada saat dibeli dari perusahaan Bakrie tahun 2012-2013 hanya seluas 84 hektar," ujar Budi melalui hak jawab yang disampaikan kepada redaksi pada Senin (12/12).

Ia juga menegaskan Trump Organization hanya operator dan branding saja. Sementara pemilik property adalah MNC Group.

Perusahaan juga sudah merobohkan hotel dan lapangan golf lama arena akan membangun ulang dengan desain baru yang jauh lebih bagus dan lengkap .

"Pembangunan akan mulai dilakukan pada tahun 2023 karena pandemi telah berakhir," ujar Budi.

Lihat Juga :
Gusar Bupati Meranti, Ancam Gabung Malaysia dan Angkat Senjata

Catatan redaksi: Judul berita diubah menjadi "Resort Mewah MNC-Trump di Bali Kini Terbengkalai" pada pukul 14.25 WIB, Senin (12/12), setelah mendapatkan klarifikasi dari pihak terkait.

(mrh/sfr)

KCIC Minta Konsesi Kereta Cepat Ditambah Jadi 80 Tahun******

KCIC meminta konsesi Kereta Cepat Jakarta-Bandung diperpanjang dari 50 tahun menjadi 80 tahun. DPR sontak menyebut itu sebagai malapetaka.
KCIC meminta konsesi kereta cepat Jakarta-Bandung diperpanjang dari 50 tahun menjadi 80 tahun. DPR sontak menyebut malapetaka. (REUTERS/Yuddy Yahya).
Jakarta, CNN Indonesia--

Plt Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Mohamad Risal Wasal menjelaskan KCIC meminta masa konsesi Kereta CepatJakarta-Bandung (KCJB) diperpanjang dari 50 tahun menjadi 80 tahun.

Perpanjangan konsesi itu pun telah ditetapkan lewat Surat Dirut PT KCIC Nomor 0165/HFI/HU/KCIC08.2022 per 15 Agustus 2022 bahwa PT KCIC meminta kepada Kemenhub agar dilakukan penyesuaian terhadap masa konsesi KCJB.

"Terdapat beberapa kendala yang menyebabkan berubahnya kelayakan bisnis proyek, sehingga diperlukan penyesuaian masa konsesi menjadi 80 tahun," katanya dalam RDP bersama Komisi V DPR RI, Kamis (8/12).

Kedua, guna menjaga kesinambungan proyek KCJB, sehingga dapat memaksimalkan dampak positif penyelenggaraan KCJB di berbagai aspek yang dapat menguntungkan stakeholder dan masyarakat.

"Ketiga, untuk mewujudkan keberhasilan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, sehingga dapat memperat hubungan bilateral antar kedua negara," terang Risal.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi NasDem Soehartono meminta masa konsesi kereta cepat tidak diperpanjang. Ia menilai 50 tahun saja sudah cukup lama dan 80 tahun sama dengan dua generasi.

Lihat Juga :
UMK Jatim 2023: Surabaya Rp4,52 Juta-Sampang Hanya Rp2,1 Juta

Soehartono menjelaskan bahwa nasib KCJB bakal sama seperti Freeport yang sebelum masa akhir sudah diambilalih oleh negara.

"Jangan sampai ditambah, kalau ditambah itu sudah menjadi malapetaka. Tapi saya yakin tidak sampai 50 tahun nanti sudah diambil. Nasibnya sama seperti Freeport, diambilalih oleh negeri sendiri," tegasnya.

Sumail Abdullah dari Fraksi Gerindra juga memprotes soal kenaikan masa konsesi kereta cepat. Ia menegaskan jangan sampai Indonesia 'dibohongi' terus-menerus.

Sumail juga menyinggung soal dana APBN yang digelontorkan ke dalam proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Menurutnya, jangan sampai kucuran Rp7,3 triliun itu sia-sia.

"Tadi konsesinya membengkak dari 50 tahun menjadi 80 tahun. Kapan duit negara yang Rp7,3 triliun kembalinya, bisa kembali nggak ini? Setelah itu, apakah konsesi ini bisa diperpanjang atau langsung diambilalih Pemerintah Indonesia dengan memperhatikan kondisi riil di tahun itu?" kata Sumail.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:situs crack terpercaya

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
slot dunia
rum slot
slot terpercaya dan mudah menang
trik bermain slot panda
39 togel
foxibet
slot gacor hari minggu
rupiah kilat
tafsir mimpi motor
Daftar isi semua bab
Bab 1 home togel
Bab 2 fiatogel
Bab 3 oregon 3 paito angkanet
Bab 4 daftar slot yang gacor
Bab 5 games gacor
Bab 6 mainslot369
Bab 7 pinjol online bunga rendah
Bab 8 pemain777
Bab 9 bank 338slot
Bab 10 kredit online
Bab 11 putritoto
Bab 12 tiktok88
Bab 13 kredivo syarat
Bab 14 tafsir 10000 mimpi togel
Bab 15 rtp vegasslot77
Bab 16 result oregon 3 paito
Bab 17 voucher alfa family
Bab 18 tafsir mimpi abjad 2d
Bab 19 game pragmatic
Bab 20 situs slot tergacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8471bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Puncak seni bela diri

situs slot gacor mudah maxwin
Kemnaker mengusulkan perluasan sektor, salah satunya pariwisata, untuk tenaga kerja Indonesia (TKI) atau PMI ke Jepang.
Kemnaker mengusulkan perluasan sektor, salah satunya pariwisata, untuk tenaga kerja Indonesia (TKI) atau PMI ke Jepang. (Istockphoto/aon168).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengusulkan amandemen Chapter on MNP pada Basic Agreement IJEPA. Dalam usulannya, Pekerja Migran Indonesia (PMI) atawa TKIberpeluang bekerja pada sektor pariwisata Jepang.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi dalam pertemuannya dengan Wakil Menteri Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kesejahteraan Jepang Yogi Kobayashi pada The 17th Asia Pacific Regional Meeting of the ILO di Singapura, Rabu (7/12).

Pertemuan itu, kata Anwar, akan menghasilkan kepastian terkait dibukanya peluang penempatan PMI di bawah skema IJEPA atau Indonesian-Japan Economic Partnership Agreement.

Diharapkan, Pemerintah Jepang akan mendorong perluasan sektor penempatan TKI seperti yang diusulkan oleh Pemerintah Indonesia, serta kerja sama dalam pengembangan pelatihan bahasa Jepang dan pelatihan care worker bagi PMI.

Menurut Anwar, penempatan PMI di bawah skema IJEPA yang merupakan mekanisme Government to Government (G-to-G) telah mencapai batch ke-15. Lewat program ini, PMI diberikan pelatihan bahasa Jepang selama 6 bulan sebelum berangkat.



"Dan, pelatihan bahasa Jepang di AOTS (The Association for Overseas Technical Cooperation and Sustainable Partnership selama 6 bulan di Jepang," terang dia.

Karenanya, ia berharap pertemuan tersebut dapat menghasilkan pengetahuan dan informasi bermanfaat untuk membangun jejaring kemitraan pasar kerja di Jepang.

"Saya harap hubungan kerja sama antara Indonesia dan Jepang, khususnya di bidang ketenagakerjaan akan semakin baik dan terus berkembang," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(bir/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Sulit mengendalikan diri saat bertemu istri tercinta di jalan

kapan jam gacor slot pragmatic
United Tractors mengakuisisi saham perusahaan tambang nikel Stargate Pasific Resources dan Stargate Mineral Asia dengan total transaksi Rp4,27 triliun.
United Tractors mengakuisisi saham perusahaan tambang nikel Stargate Pasific Resources dan Stargate Mineral Asia dengan total transaksi Rp4,27 triliun. Ilustrasi. (Dok. United Tractors).
Jakarta, CNN Indonesia--

Entitas Grup Astra, PT United Tractors Tbk (UNTR) mengakuisisi saham perusahaan tambang nikel PT Stargate Pasific Resources (SPR) dan perusahaan pengolahan (smelter) nikel PT Stargate Mineral Asia (SMA) dengan total transaksi Rp4,27 triliun.

Saham SMA diambil alih oleh anak usaha UNTR, PT Danusa Tambang Nusantara (DTN) pada Sabtu (3/12). Perjanjian jual beli saham bersyarat ini ditandatangani bersama PT Anugerah Surya Pasific Resources (ASPR) dan PT Anugerah Surya Investama (ASI).

Sekretaris Perusahaan United Tractors Sara Loebis mengungkapkan alasan pengambilalihan saham ini untuk diversifikasi kegiatan usaha.

Rencananya, pembelian setara 89 persen dari total seluruh saham yang ditempatkan dan disetor ke dalam SMA akan menjadi milik ASPR. Sementara, 1 persen dari total seluruh saham yang ditempatkan ke SMA menjadi milik SPR.

Usai penandatanganan perjanjian jual beli saham bersyarat itu, seluruh pihak akan memenuhi persyaratan pendahuluan atau condition precedents pada empat bulan pertama.

Menurut Sara, transaksi ini tidak akan berdampak secara material terhadap kegiatan operasional, hukum, dan kondisi keuangan perseroan.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/agt)

terlahir sebagai penjahat

slot 55
Sejumlah BUMN akan mulai menjual saham di bursa pada 2023 mendatang. Berikut rinciannya.
Sejumlah BUMN akan mulai menjual saham di bursa pada 2023 mendatang. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian BUMNberencana melakukan penawaran umumsahamperdana (IPO) empat anak BUMNpada 2023 mendatang.

Wakil Menteri BUMN I Pahala Mansury merinci empat perusahaan pelat merah tersebut adalah PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) dan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) untuk meningkatkan ketahanan energi.

Kemudian, Palm Co dan PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) untuk mendukung ketahanan pangan.

Dari sisi energi, Kementerian BUMN berupaya meningkatkan cadangan migas nasional, meningkatkan bauran energi baru terbarukan, seiring dukungan untuk mengurangi emisi karbon.

Sedangkan dari ketahanan pangan, IPO anak usaha BUMN berupaya melanjutkan hilirisasi industri kimia dan peningkatan tingkat ketersediaan pupuk guna mendongkrak produktivitas pertanian.

Hilirisasi industri sawit juga dilakukan karena masih minimnya CPO untuk produksi minyak goreng BUMN.

"Kami harap hilirisasi industri kelapa sawit termasuk pengembangan industri minyak goreng, serta penambahan kapasitas biosolar melalui produksi (campuran biosolar) POME dan FAME diproduksi Palm Co," ujarnya.

Berikut rincian IPO empat anak BUMN:

[Gambas:Video CNN]

1. Pertamina Geothermal Energy (PGE)

Merupakan salah satu perusahaan energi panas bumi terbesar di dunia berdasarkan total kapasitas terpasang yang mencapai 672 megawatt.

Perusahaan sedang menyampaikan usulan rentang harga IPO kepada OJK. Berdasarkan laporan keuangan per 2021 pendapatan PGE mencapai US9 juta dengan EBITDA margin 78,7 persen.

2. Pertamina Hulu Energi (PHE)

Merupakan subholding upstream PT Pertamina (Persero) yang memiliki produksi dan eksplorasi migas terbesar di Indonesia dan menjadi kontributor pendapatan terbesar bagi Pertamina.

IPO PHE diharapkan dapat membantu mendorong nilai perusahaan Pertamina mencapai US0 miliar pada 2024. PHE mencatat pendapatan US,7 miliar dengan EBITDA US miliar. Adapun rencana belanja modal perusahaan setiap tahun berkisar Rp60 triliun-Rp90 triliun.

Lihat Juga :
KCIC Minta Konsesi Kereta Cepat Ditambah Jadi 80 Tahun

3. Palm Co

Merupakan subholding bidang sawit milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN).
Saat ini Kementerian BUMN masih menyelesaikan penggabungan beberapa anak usaha produsen kelapa sawit di bawah entitas Palm Co. Targetnya, peraturan pemerintah (PP) terkait penggabungan selesai pada akhir tahun ini.

Rencana IPO Palm Co diharapkan mulai dilakukan pada kuartal II 2023 dan tercatat di pasar modal pada kuartal III 2023.

4. Pupuk Kaltim

Merupakan anak usaha Pupuk Indonesia. Saat ini, perusahaan memiliki kapasitas terpasang 6,5 juta ton per tahun dari total kapasitas Pupuk Indonesia 21,1 juta ton per tahun.

Rencananya, hasil IPO Pupuk Kaltim untuk meningkatkan kapasitas ekspansi pengembangan pabrik urea di Papua dan Papua Barat, juga pengembangan pupuk Amorea di kawasan Maluku, dan akselerasi industri kimia.

Lihat Juga :
Kemenhub Belum Mau Korbankan KA Argo Parahyangan Demi Kereta Cepat

 

(sfr/fby)

Mulai sekarang aku akan menjadi Tuhan

pinjol yang tidak usah dibayar
Boeing meluncurkan desain 747 terakhir dari pabriknya di Negara Bagian Washington, Selasa (6/12).
Boeing meluncurkan desain 747 terakhir dari pabriknya di Negara Bagian Washington, Selasa (6/12). Ilustrasi. (longtailaviation.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Boeing meluncurkan desain 747 terakhir dari pabriknya di Negara Bagian Washington, Selasa (6/12).

MengutipCNN Business, Boeing 747 yang dikenal sebagai Queen of The Skies merupakan pesawat komersial terbesar di dunia dan pertama dengan dua Lorong. Boeing berhenti meluncurkan 747 setelah 53 tahun dan lebih dari 1.570 unit telah mereka produksi.

Produksi 747 terakhir ini akan diberikan kepada Atlas Air Worldwide Holdings (AAWW), yang akan mengoperasikan pesawat untuk perusahaan logistik Swiss Kuehne+Nagel.

Saat ini, Boeing 747 masih berfungsi sebagai Air Force One, dan dua pesawat yang sudah dirakit sedang dalam pengerjaan untuk diubah menjadi jet kepresidenan generasi berikutnya.

Pesawat-pesawat itu tidak akan dikirimkan setidaknya selama empat tahun karena penundaan.

Selain penggunaan itu, Boeing 747 sehari-hari sebagai pesawat penumpang sekarang hampir sepenuhnya ketinggalan. Maskapai telah beralih dari pesawat dengan empat mesin yang boros bahan bakar seperti 747 ini.

Lihat Juga :
OJK 'Keker' 22 Pinjol dengan Rasio Kredit Macet di Atas 5 Persen

Boeing telah memberi isyarat pada 2020 bahwa mereka akan berhenti membangun 747, bahkan dalam bentuk kapal barangnya. Hal ini karena pelanggan membeli kapal barang 777 yang lebih hemat bahan bakar.

Belum diumumkan rencana untuk pabrik di Everett, Washington, di mana mereka telah membangun 747, tetapi diperkirakan akan tetap buka.

Firma analitik penerbangan Cirium mencatat saat ini hanya ada 44 pesawat versi penumpang Boeing 747 yang masih beroperasi. Adapun 25 di antaranya diterbangkan oleh Lufthansa.

Jumlah itu turun dari lebih dari 130 yang beroperasi sebagai jet penumpang pada akhir 2019, tepat sebelum pandemi melumpuhkan permintaan perjalanan udara, terutama pada rute internasional.



Namun, masih ada 314.747 kapal barang yang digunakan. Pesawat-pesawat barang ini kebanyakan dulunya adalah pesawat penumpang yang direnovasi.

Jet jumbo yang pernah menjadi terobosan, dengan tonjolan lantai dua yang khas, mungkin merupakan pesawat paling terkenal dan populer yang pernah dibuat Boeing. Pesawat itu bahkan cukup besar sehingga mampu mengangkut Space Shuttle dari landasan pendaratan di California ke lokasi peluncurannya di Florida.

Boeing 747 pernah menjadi pilihan orang kaya dan glamor, dan bahkan bangsawan. Banyak film, termasuk film klasik James Bond pada 1973 'Live and Let Die' menampilkan pesawat, atau set yang dibuat agar terlihat seperti lounge kelas satu di tingkat atasnya.

Boeing mengirimkan jet penumpang 747 pertama pada Desember 1969 ke dua maskapai yang saat ini sudah tutup, yakni TWA dan Pan Am.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Penyihir Hitam Terlahir Kembali

wahana138
UMK Jawa Barat naik rata-rata 7,09 persen, tertinggi di Karawang sebesar Rp5,17 juta. Sementara terendah di Banjar Rp1,9 juta.
UMK Jawa Barat naik rata-rata 7,09 persen, tertinggi di Karawang sebesar Rp5,17 juta. Sementara terendah di Banjar Rp1,9 juta. (REUTERS/Willy Kurniawan).
Bandung, CNN Indonesia--

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menetapkan upahminimum kabupaten/kota (UMK) 2023 yang diusulkan masing-masing pemerintah daerah setempat.

Penetapan UMK 2023 tertuang dalam Keputusan Gubernur Jabar Nomor 561.7/Kep.776-Kesra/2022 tentang Penetapan UMK 2023.

"Keputusan ini, menurut Pak Gubernur, sudah berdasarkan berbagai pertimbangan," imbuh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jabar Taufik Rahmat Garsadi pada pengumuman penetapan UMK 2023 kabupaten/kota di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (7/12) malam.

Dari pengumuman tersebut, diketahui upah minimum kabupaten/kota 2023 di Jabar rata-rata naik 7,09 persen.

Taufik menjelaskan UMK 2023 wajib dibayarkan pengusaha mulai 1 Januari 2023, berlaku untuk pekerja yang telah bekerja kurang dari 1 tahun.

"Sementara, untuk yang bekerja lebih dari satu tahun, pengusaha menyusun dan memberlakukan struktur dan skala upah dalam menentukan besaran nilai upah yang dibayarkan," terang dia.

Lihat Juga :
Daftar Upah di 8 Kabupaten-Kota Banten

Pengusaha juga dilarang membayar upah di bawah UMK, dan pengusaha yang telah membayar upah melebihi dari UMK 2023, dilarang mengurangi atau menurunkan upah.

Berikut daftar UMK Jabar 2023 setiap kabupaten/kota:

1. Kota Bekasi Rp5.158.248,20
2. Kab. Karawang Rp5.176.179,07
3. Kab. Bekasi Rp5.137.575, 44
4. Kab. Purwakarta Rp4.464.675,02
5. Kab. Subang Rp3.273.810,60
6. Kota Depok Rp4.694.493,70
7. Kota Bogor Rp4.639.429,39
8. Kab. Bogor Rp4.520.212,25
9. Kab. Sukabumi Rp3.351.883,19
10. Kab. Cianjur Rp2.893.229,10
11. Kota Sukabumi Rp2.747.774,86
12. Kota Bandung Rp4.048.462,69
13. Kota Cimahi Rp3.514.093,25
14. Kab. Bandung Barat Rp3.480.795,40
15. Kab. Sumedang Rp3.471.134,10
16. Kab. Bandung Rp3.492.465,99
17. Kab. Indramayu Rp2.541.996,72
18. Kota Cirebon Rp2.456.516,60
19. Kab. Cirebon Rp2.430.780,83
20. Kab. Majalengka Rp2.180.602,90
21. Kab. Kuningan Rp2.010.734,30
22. Kota Tasikmalaya Rp2.533.341,02
23. Kab. Tasikmalaya Rp2.499.954,13
24. Kab. Garut Rp2.117.318,31
25. Kab. Ciamis Rp2.021.657, 42
26. Kab. Pangandaran Rp2.018.389,00
27. Kota Banjar Rp1.998.119 05

[Gambas:Video CNN]



(hyg/bir)

Bab dari masa lalu

meja138
Sejumlah pemda menetapkan upah minimum kabupaten/kota (UMK) 2023, terpaut jauh UMK di kota-kota besar dengan wilayah industri.
Sejumlah pemda menetapkan upah minimum kabupaten/kota (UMK) 2023, terpaut jauh UMK di kota-kota besar dengan wilayah industri. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Jojon).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah Daerah di berbagai provinsi telah menetapkan UpahMinimum Kabupaten/Kota (UMK) 2023 di wilayahnya masing-masing. Besaran rata-rata kenaikannya pun berbeda-beda.

Beberapa provinsi yang menetapkan UMK adalah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Sementara itu, provinsi lainnya masih belum menetapkan besaran UMK nya.

Kenaikan upah tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur masing-masing wilayah. Terbaru, kenaikan UMK diumumkan oleh Jateng yang rata-rata sebesar 6,4 persen.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, upah di kota-kota besar relatif tinggi dibandingkan kabupaten. Bahkan, upah di kawasan industri bisa lebih tinggi lagi terpaut jauh hingga nyaris Rp4 juta dengan kabupaten/kota di provinsi yang sama.



Berikut besaran upah 2023 di kota-kota besar di Indonesia:

1. DKI Jakarta Rp4.901.798
2. Bandung Rp4.048.462,69
3. Semarang Rp3.060.348,78
4. Surabaya Rp4.525.479,19

Berikut besaran upah 2023 di kabupaten/kota di kawasan industri:

1. Kota Bekasi Rp5.158.248,20
2. Kabupaten Karawang Rp5.176.179,07
3. Kabupaten Bekasi Rp5.137.575, 44
4. Kabupaten Purwakarta Rp4.464.675,02
5. Kabupaten Gresik Rp4.522.030,51
6. Kabupaten Batang Rp2.282.025,72
7. Kota Serang Rp4.090.799,01
8. Kabupaten Serang Rp4.492.961,28.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/bir)

[Gambas:Video CNN]