petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pusat betting 365

maimun88 341Jutaan kata 875352Orang-orang telah membaca serialisasi

《pusat betting 365》

Salam Khusus Hotman Paris ke Sri Mulyani soal Pajak Hiburan: Haiii******

Hotman Paris menitipkan pesan khusus ke Menteri Keuangan Sri Mulyani soal kenaikan pajak hiburan sebesar 40 persen-75 persen.
Hotman Paris menitipkan pesan khusus ke Menteri Keuangan Sri Mulyani soal kenaikan pajak hiburan sebesar 40 persen-75 persen. (CNN Indonesia/Sakti Dharma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Hotman Paris menitipkan pesan khusus ke Menteri KeuanganSri Mulyani soal kenaikan pajak hiburan sebesar 40 persen-75 persen.

Pesan ini disampaikan usai Hotman, Inul Daratista, dan pengusaha jasa hiburan lainnya menggeruduk kantor Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan. Mereka keberatan dengan aturan UU Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (HKPD).

"Haiii," ucap Hotman di Kemenko Marves, Jakarta Pusat, Jumat (26/1).

Lihat Juga :
ANALISISBenarkah Hilirisasi Ala Jokowi Ugal-ugalan Seperti Tuduhan Cak Imin?

"Saya pesankan, saya mohon kepada Bapak Presiden (Jokowi) agar memeriksa pejabat terkait yang dulu ikut di DPR untuk menyetujui uu ini. Kenapa tidak lapor secara detail ke presiden? Karena Pak Jokowi saya tahu juga marah adanya pasal ini," tuturnya.

"Ya saya gak tahu (oknum pejabat terkait). Karena setiap uu kan pasti ada pejabat dari pemerintah. Anda audah tahu lah kalau uu (HKPD) menyangkut ini siapa ya, sudahlah sudah tahu. Dan kebetulan sekarang berbeda haluan," tandas Hotman.

Meski tak menegaskan menteri mana yang dimaksud, tetapi ucapan Hotman ini diduga mengarah ke Kemenkeu pimpinan Sri Mulyani. Terlebih, UU HKPD ini disusun dan disahkan oleh Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kemenkeu bersama DPR RI.

Hotman lantas mendesak para pejabat pemerintah daerah kembali menetapkan tarif pajak hiburan kelompok diskotek, karaoke, kelab malam, bar, dan mandi uap/spa dengan aturan lama. Ia mengacu pada pasal 101 UU HKPD yang memperkanankan pemberian insentif fiskal.

Selain itu, Hotman mengacu pada Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri Nomor 900.1.13.1/403/SJ tentang Petunjuk Pelaksanaan Pajak Barang dan Jasa Tertentu atas Jasa Kesenian dan Hiburan Tertentu Berdasarkan UU Nomor 1 Tahun 2022 tentang HKPD.

Pemerintah menaikkan pajak hiburan minimal 40 persen dan maksimal 75 persen. Hal ini seperti yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022 dan mulai berlaku 5 Januari 2024.

Direktur Pajak Daerah dan Retribusi Daerah DJPK Kementerian Keuangan Lydia Kurniawati mengatakan tujuan pemerintah menetapkan pajak hiburan minimal 40 persen adalah untuk kemandirian fiskal daerah yang selama ini banyak masih bergantung kepada pemerintah pusat.

"Tujuannya akhirnya apa sih? sekali lagi highlight-nya ini pajak daerah, ini dukungan daerah semakin mandiri, semakin ketemu balancefiskalnya," ujarnya dalam media briefing di Gedung Kemenkeu, Selasa (16/1).

Menurutnya, selama ini pemerintah daerah masih mengandalkan transferan anggaran dari pemerintah pusat. Oleh karena itu perlu dicari cara agar penerimaan daerah lebih besar untuk membiayai programnya sendiri.

Lihat Juga :
KCIC Buka Kemungkinan Kereta Cepat Jakarta-Yogyakarta Dibangun Dulu

"Maka kita perlu berfikir, assigment-nya tidak hanya memberikan transfer ke daerah, tapi bagaimana mendukung daerah meningkatkan pendapatan daerah," jelasnya.

Namun, ia menekankan tidak semua sektor hiburan dikenakan tarif pajak 40 persen-75 persen. Hanya lima sektor yang penikmatnya orang tertentu saja.

Adapun kelima sektor yang dimaksud adalah diskotik, karaoke, bar dan spa. Sektor hiburan lainnya seperti bioskop, pagelaran musik, sirkus, pacuan kuda, wahana air atau kolam renang, peragaan busana dan lainnya justru turun dari 35 persen menjadi maksimal 10 persen.

"Jadi orang jawa bilang jangan gebyah uyah, jangan digeneralisasi bahwa pajak hiburan batas bawah 40 persen batas atas 75 persen. Yang umum A-K tadi turun, nggak boleh tinggi. Jadi ini bukan jenis yang baru, sudah ada di uu sebelumnya," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Penjelasan Bos soal Beras Bulog Bisa Ditempeli Stiker Prabowo******

Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi mengklaim beras Bulog tak ditempeli stiker politik. Kalau ada yang ditempeli, itu terjadi di luar kendali Bulog.
Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi mengklaim beras Bulog tak ditempeli stiker politik. Kalau ada yang ditempeli, itu terjadi di luar kendali Bulog. (Rachman Haryanto/Detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum BulogBayu Krisnamurthi buka suara soal kabar berasStabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) yang diproduksi BUMN yang dikomandoinya ditempeli stiker Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Bayu tak mengakui soal kebenaran isu itu. Ia hanya mengatakan beras SPHP sudah tersedia di mana-mana dan siapa saja bisa membelinya.

"Beras SPHP tersedia di mana-mana, di pasar-pasar, di minimarket. Siapa saja sangat mudah mendapatkan beras SPHP," ungkap Kamis (25/1) seperti dikutip dari detik.com.

Lihat Juga :
ANALISISBenarkah Hilirisasi Ala Jokowi Ugal-ugalan Seperti Tuduhan Cak Imin?

Bayu menjelaskan Bulog memang banyak melakukan kerja sama dengan jaringan distributor hingga ritel modern. Hal itu dilakukan untuk mempercepat stabilisasi harga maupun stok beras. Karena itu, beras SPHP sangat mudah didapatkan.

Publik tengah diramaikan dengan unggahan foto yang menunjukkan stiker kampanye pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tertempel di beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) milik Perum Bulog.

Foto itu diunggah oleh Jhon Sitorus melalui akun X @Miduk17. Menurutnya, paslon nomor urut dua Prabowo-Gibran melanggar aturan Pilpres dengan menggunakan beras Bulog untuk kampanye.

"Melanggar konstitusi sudah. Melanggar aturan debat sudah. Melanggar netralitas aparat sudah. Melanggar integritas sebagai pejabat sudah. Sekarang pakai beras Bulog untuk kampanye juga. Ya, kabinet Jokowi sedang mengabdi untuk Prabobro-Gibran," tulis dia dalam unggahannya.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Iskander Makhmudov, Muslim Berharta Rp129 T Jadi Raja Tembaga Rusia******

Iskander Makhmudov merupakan muslim yang menjadi penguasa tambang tembaga di Rusia. Orang terkaya ke-20 Rusia ini berharta Rp129 triliun.
Iskander Makhmudov merupakan muslim yang menjadi penguasa tambang tembaga di Rusia. Orang terkaya ke-20 Rusia ini berharta Rp129 triliun. (Foto: Basith Subastian/CNNIndonesia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah muslim sangat sukses dalam bisnisnya, bahkan tembus jajaran orang terkaya dunia.Iskander Makhmudov, salah satunya. Ia merupakan penguasa tambang tembaga di Rusia.

Pada 2023, Iskander masuk jajaran orang terkaya ke-20 di Rusia dan ke-312 versi Forbes. Harta kekayaannya saat itu diperkirakan tembus US,3 miliar atau Rp114 triliun (asumsi kurs Rp15.581 per dolar AS).

Namun, berdasarkan Real Time Billioners Forbes per Sabtu (16/3) pukul 20.00 WIB, kekayaannya tumbuh menjadi US,3 miliar atau setara Rp129 triliun.

UMMC ia dirikan pada 1999. Perusahaan ini lantas berkembang pesat dan menjadi salah satu pemain kunci di pasar industri Rusia. UMMC mengendalikan lebih dari 40 perusahaan dengan beragam spesialisasi mulai dari metalurgi, konstruksi mekanis, hingga pertambangan.

Omset bisnis UMMC tembus miliaran dolar AS dan menjadikannya sebagai salah satu pengusaha terpenting di Rusia.

Iskander juga memiliki saham di beberapa grup raksasa bisnis di Rusia seperti Transmashholding, produsen mesin kereta api, serta Kuzbassrazrezugol yang berspesialisasi dalam pertambangan batu bara.

Ia pun diketahui mempunyai saham di AeroExpress, sebuah perusahaan jasa transportasi penumpang kereta api yang beroperasi antara Moskow dan bandaranya.

Lihat Juga :
TAIPANAbdulsamad Rabiu, Konglomerat Muslim Asal Nigeria Berharta Rp124 T

Iskander lahir di Bukhara, Uzbekistan, pada 5 Desember 1963. Ayahnya adalah seorang insinyur sipil dan ibunya guru bahasa Rusia.

Ia menghabiskan masa sekolah di negara tersebut. Dirinya meraih gelar Studi Ketimuran dari Universitas Negeri Tashkent, Uzbekistan pada 1984. Saat kuliah, ia sempat magang di Kementerian Luar Negeri Rusia Uni Soviet (Rusia sebelum pecah).

Tak ujug-ujug menjadi pebisnis tambang dan transportasi, Iskander mengawali karirnya sebagai penerjemah bahasa Arab-Persia. Ia menjadi translator di Libya dan Irak untuk melayani Uni Soviet.

Pengalaman kerja keduanya, Iskader 'nyemplung' ke bisnis ekspor-impor dengan bergabung dengan Uzbekintorg pada 1989. Di perusahaan negara ini, ia menjabat kepala spesialis ekspor yang menangani produk industri dan bahan kimia.

Lihat Juga :
TAIPANSuhail Bahwan, Taipan Muslim Berharta Rp40 T dari Oman

Pada 1991, Uni Soviet runtuh dan terpecah-pecah menjadi 15 negara. Momentum ini menjadi peluang buat para pengusaha untuk mendulang cuan berlipat. Sebab, investor asing mulia masuk ke pasar.

Iskander pun tak menyia-nyiakan peluang emas ini. Ia cabut dari 'BUMN' tempat ia bekerja, lalu bergabung dengan perusahaan swasta di Moskow.

Ia bekerja di JSC Alice sebagai wakil direktur pemasaran dan beberapa posisi penting lainnya.

Pada 1996, Iskander menjadi direktur di perusahaan bernama Gaï. Ini merupakan pemimpin dalam ekstraksi dan pengayaan tembaga di Rusia.

Selang tiga tahun, ia membangun bisnisnya sendiri, yakni UMMC. Saat ini, UMMC merupakan peruhahaan tambang raksasa yang terkemuka di Rusia.

Pada 2003, Iskander dan mantan mitra bisnisnya Oleg Deripaska dituduh di pengadilan Amerika Serikat memimpin "skema pemerasan besar-besaran". Kedua warga negara Rusia itu menyangkalnya. Gugatan tersebut akhirnya dibatalkan karena alasan yurisdiksi.

Rajin berderma

Pebisnis tajir ini dikenal tak segan-segan menyumbangkan hartanya untuk kepentingan sosial. Ia merupakan filantropis yang rutin mendermakan uang demi untuk membantu orang lain seperti untuk pendidikan anak, anak yatim hingga dunia olah raga.

Salah satu donasinya yang paling dikenang masyarakat Rusia adalah saat Olimpiade Sochi 2014. Perusahaannya, UMMC menghabiskan US0 juta atau Rp1,5 miliar untuk membangun arena es Shayba untuk Olimpiade. Begitu Olimpiade rampung, arena es itu ia sumbangkan ke pemerintah Rusia.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)




bab terbaru:grup telegram prediksi togel

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
eorotogel
ini bet slot
prediksi togel hongkong hari ini 2023
dewanaga4d
pinjaman online ojk tenor panjang
cara beli hp pakai kartu kredit
mesin uang 88 slot
mposun
gospin123 demo
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot netent
Bab 2 rupiah138 rtp
Bab 3 atm4d
Bab 4 cair138
Bab 5 pinjol terbaru mudah cair
Bab 6 mantap slot mpo
Bab 7 petarung303
Bab 8 gacor asia
Bab 9 taktik88
Bab 10 duit aman legal atau ilegal
Bab 11 sctvpoker
Bab 12 rtp mpo777
Bab 13 metaspin88
Bab 14 cara pinjam chip di shopee
Bab 15 parlay judi bola
Bab 16 warungslot
Bab 17 togel hongkong
Bab 18 asialiga88
Bab 19 situs slot gacor hari ini
Bab 20 hoki 77 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6213bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Dewa Kaisar Wu Nian

qqslot777 dana
IHSG ditutup di level 7.328 pada Jumat (15/3) sore. Indeks saham melemah 105,2 poin atau minus 1,42 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 7.328 pada Jumat (15/3) sore. Indeks saham melemah 105,2 poin atau minus 1,42 persen dari perdagangan sebelumnya. (CNN Indonesia/ Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 7.328 pada Jumat (15/3) sore. Indeks saham melemah 105,2 poin atau minus 1,42 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp17,79 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 25,68 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 226 saham menguat, 312 terkoreksi, dan 230 lainnya stagnan.

Beralih ke asing, bursa saham Asia kompak bergerak di zona merah. Tercatat Nikkei 225 di Jepang melemah 0,26 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong minus 1,24 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan minus 1,91 persen.

Sementara, bursa saham Eropa bergerak bervariasi. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris melemah 0,04 persen, indeks DAX di Jerman stagnan, sementara indeks CAC 40 di Prancis menguat 0,16 persen.

Menyusul Asia, bursa saham AS juga kompak ambruk. Indeks S&P 500 melemah 0,29 persen, indeks NYSE Composite minus 0,73 persen, dan indeks NASDAQ Composite minus 0,3 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Bangkitnya Kelahiran Kembali 2012

pinjaman via web
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah akan mengeluarkan edaran pembayaran THR pekerja pada pekan depan. Isinya; THR wajib dibayar penuh maksimal H-7.
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah akan mengeluarkan edaran pembayaran THR pekerja pada pekan depan. Isinya; THR wajib dibayar penuh maksimal H-7. (CNN Indonesia/Lina Itafiana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengingatkan pengusaha soal kewajiban membayar tunjangan hari raya (THR) sebelum Lebaran Idulfitri.

Ida akan menerbitkan surat edaran dalam waktu dekat. Dia berharap para pengusaha menaati aturan terkait pencairan THR.

"Saya kira semua sudah tahu ya THR itu adalah kewajiban pengusaha yang harus diberikan kepada pekerja atau buruh untuk memenuhi kebutuhan Lebaran," kata Ida di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (13/3).

Ida juga mengingatkan perusahaan tidak boleh mencicil THR. Tunjangan hari raya wajib diberikan secara penuh.

Untuk memastikan hal itu, pemerintah akan membuka posko khusus. Menurut Ida, posko akan disiapkan pekan depan.

"Senin atau Selasa surat akan kami edarkan dan kami membuka posko THR itu," ucapnya.

Sebelumnya, pemerintah juga telah menyiapkan THR untuk ASN, TNI, dan Polri. Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut THR akan dicairkan mulai H-10 sebelum Idulfitri 2024.

"Jadi untuk proses penyusunan RPP-nya dan supaya bisa dieksekusi pada biasanya 10 hari sebelum lebaran. Persiapannya mulai dilakukan sekarang. Jadi tadi dilaporkan pada bapak presiden," ungkap Sri Mulyani di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (19/2).

[Gambas:Video CNN]



(dhf/agt)

Kronik Poseidon

akulaku pinjaman online
Kejaksaan Agung (Kejagung) RI resmi menetapkan crazy rich asal Surabaya Budi Said (BS) sebagai tersangka kasus korupsi emas.
Kejaksaan Agung (Kejagung) RI resmi menetapkan crazy rich asal Surabaya Budi Said (BS) sebagai tersangka kasus korupsi emas. (CNN Indonesia/Taufiq Hidayatullah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kejaksaan Agung (Kejagung) RI resmi menetapkancrazy richasal Surabaya Budi Said (BS) sebagai tersangka kasus korupsi emas.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kuntadi mengatakan Budi terlibat dalam pemufakatan rekayasa jual beli emas yang merugikan PT Aneka Tambang (persero) Tbk berdasarkan alat bukti yang ada.

Berikut profil Budi Said yang kini menjadi tersangka:

Mengutip CNBCIndonesia.com, Kamis (18/1), Budi menjabat sebagai Direktur Utama PT Tridjaya Kartika Grup, perusahaan properti yang bermarkas di Surabaya.

Perusahaan tersebut memiliki beberapa proyek residensial antara lain Kertajaya Indah Regency, Florencia Regency, dan Taman Indah Regency. Selain itu perusahaan juga merupakan pemilik pusat perbelanjaan Plaza Marina

Plasa ini berisi toko-toko yang menyediakan kebutuhan elektronik, produk fesyen, hingga salon kecantikan. Selanjutnya, Tridjaya Kartika Grup juga memiliki apartemen bernama Puncak Marina Apartments.

Pada 2022 lalu Budi pernah memenangkan gugatan di Mahkamah Agung dengan tergugat Antam. MA saat itu menghukum Antam membayar ganti rugi kepada Budi sebesar 1.136 kilogram atau 1,1 ton emas batangan 24 karat.

Namun, dengan status tersangka dari Kejagung, Budi akan ditahan di Rutan Salemba cabang Kejagung selama 20 hari ke depan. Atas perbuatannya, Budi dijerat dengan Pasal 2 ayat (1) dan Pasal 3 Jo asal 18 UU RI Nomor 31 Tahun 1999 Jo UJ RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Perubahan atas U RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang TipikorJo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Anda dan saya berbeda

paito poipet 12
OIKN mengklaim Stanford University Amerika Serikat akan melakukan peletakkan batu pertama pusat ekosistem digital di ibu kota baru dalam dua bulan ke depan.
OIKN mengklaim Stanford University Amerika Serikat akan melakukan peletakkan batu pertama pusat ekosistem digital di ibu kota baru dalam dua bulan ke depan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengklaim Stanford University Amerika Serikat akan melakukan peletakkan batu pertama (groundbreaking) pusat ekosistem digital di ibu kota barudalam dua bulan ke depan.

"Kami sudah melakukan MoU (nota kesepahaman) dengan Stanford University dan Insya Allah dalam dua bulan ke depan groundbreaking untuk membuat sebuah pusat ekosistem digital yang kekinian," ujar Kepala OIKN Bambang Susantono dalam konferensi pers di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Jakarta yang ditayangkan secara virtual, Selasa (30/1).

Pusat ekosistem digital itu akan menjadi tempat bagi pengembangan talenta digital di Indonesia. Rencananya, di sana akan ada universitas hingga perusahaan rintisan.

Selain Universitas Stanford, Bambang mengatakan bahwa OIKN juga menjalin kerja sama dengan beberapa pusat riset ternama di dunia seperti Centre for Liveable Cities di Singapura yang akan mengukur jejak karbon hingg Hyundai untuk menggodok pilot project taksi terbang.

OIKN menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Stanford University, California, Amerika Serikat, pada Rabu (15/11) waktu AS lalu.

MoU ditandatangani oleh Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Anindya Bakrie selaku alumnus Stanford dan Arun Majumdar dari Stanford Doerr School of Sustainability.

Dengan MoU ini, Stanford dan para alumninya berkomitmen membangun pusat riset di IKN. Riset yang akan dilakukan di antaranya terkait pengelolaan air, sustainable urban development dan robotic.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/pta)

Saya satu-satunya pilot pria di dunia

maxwin receh 2
Iskander Makhmudov merupakan muslim yang menjadi penguasa tambang tembaga di Rusia. Orang terkaya ke-20 Rusia ini berharta Rp129 triliun.
Iskander Makhmudov merupakan muslim yang menjadi penguasa tambang tembaga di Rusia. Orang terkaya ke-20 Rusia ini berharta Rp129 triliun. (Foto: Basith Subastian/CNNIndonesia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah muslim sangat sukses dalam bisnisnya, bahkan tembus jajaran orang terkaya dunia.Iskander Makhmudov, salah satunya. Ia merupakan penguasa tambang tembaga di Rusia.

Pada 2023, Iskander masuk jajaran orang terkaya ke-20 di Rusia dan ke-312 versi Forbes. Harta kekayaannya saat itu diperkirakan tembus US,3 miliar atau Rp114 triliun (asumsi kurs Rp15.581 per dolar AS).

Namun, berdasarkan Real Time Billioners Forbes per Sabtu (16/3) pukul 20.00 WIB, kekayaannya tumbuh menjadi US,3 miliar atau setara Rp129 triliun.

UMMC ia dirikan pada 1999. Perusahaan ini lantas berkembang pesat dan menjadi salah satu pemain kunci di pasar industri Rusia. UMMC mengendalikan lebih dari 40 perusahaan dengan beragam spesialisasi mulai dari metalurgi, konstruksi mekanis, hingga pertambangan.

Omset bisnis UMMC tembus miliaran dolar AS dan menjadikannya sebagai salah satu pengusaha terpenting di Rusia.

Iskander juga memiliki saham di beberapa grup raksasa bisnis di Rusia seperti Transmashholding, produsen mesin kereta api, serta Kuzbassrazrezugol yang berspesialisasi dalam pertambangan batu bara.

Ia pun diketahui mempunyai saham di AeroExpress, sebuah perusahaan jasa transportasi penumpang kereta api yang beroperasi antara Moskow dan bandaranya.

Lihat Juga :
TAIPANAbdulsamad Rabiu, Konglomerat Muslim Asal Nigeria Berharta Rp124 T

Iskander lahir di Bukhara, Uzbekistan, pada 5 Desember 1963. Ayahnya adalah seorang insinyur sipil dan ibunya guru bahasa Rusia.

Ia menghabiskan masa sekolah di negara tersebut. Dirinya meraih gelar Studi Ketimuran dari Universitas Negeri Tashkent, Uzbekistan pada 1984. Saat kuliah, ia sempat magang di Kementerian Luar Negeri Rusia Uni Soviet (Rusia sebelum pecah).

Tak ujug-ujug menjadi pebisnis tambang dan transportasi, Iskander mengawali karirnya sebagai penerjemah bahasa Arab-Persia. Ia menjadi translator di Libya dan Irak untuk melayani Uni Soviet.

Pengalaman kerja keduanya, Iskader 'nyemplung' ke bisnis ekspor-impor dengan bergabung dengan Uzbekintorg pada 1989. Di perusahaan negara ini, ia menjabat kepala spesialis ekspor yang menangani produk industri dan bahan kimia.

Lihat Juga :
TAIPANSuhail Bahwan, Taipan Muslim Berharta Rp40 T dari Oman

Pada 1991, Uni Soviet runtuh dan terpecah-pecah menjadi 15 negara. Momentum ini menjadi peluang buat para pengusaha untuk mendulang cuan berlipat. Sebab, investor asing mulia masuk ke pasar.

Iskander pun tak menyia-nyiakan peluang emas ini. Ia cabut dari 'BUMN' tempat ia bekerja, lalu bergabung dengan perusahaan swasta di Moskow.

Ia bekerja di JSC Alice sebagai wakil direktur pemasaran dan beberapa posisi penting lainnya.

Pada 1996, Iskander menjadi direktur di perusahaan bernama Gaï. Ini merupakan pemimpin dalam ekstraksi dan pengayaan tembaga di Rusia.

Selang tiga tahun, ia membangun bisnisnya sendiri, yakni UMMC. Saat ini, UMMC merupakan peruhahaan tambang raksasa yang terkemuka di Rusia.

Pada 2003, Iskander dan mantan mitra bisnisnya Oleg Deripaska dituduh di pengadilan Amerika Serikat memimpin "skema pemerasan besar-besaran". Kedua warga negara Rusia itu menyangkalnya. Gugatan tersebut akhirnya dibatalkan karena alasan yurisdiksi.

Rajin berderma

Pebisnis tajir ini dikenal tak segan-segan menyumbangkan hartanya untuk kepentingan sosial. Ia merupakan filantropis yang rutin mendermakan uang demi untuk membantu orang lain seperti untuk pendidikan anak, anak yatim hingga dunia olah raga.

Salah satu donasinya yang paling dikenang masyarakat Rusia adalah saat Olimpiade Sochi 2014. Perusahaannya, UMMC menghabiskan US0 juta atau Rp1,5 miliar untuk membangun arena es Shayba untuk Olimpiade. Begitu Olimpiade rampung, arena es itu ia sumbangkan ke pemerintah Rusia.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Kontrak Hantu yang Salah

pinjaman saldo dana langsung cair
Kemenhub memberi teguran keras hingga memberlakukan grounded kru pesawat Batik Air yang tertidur 28 menit dalam penerbangan ke Jakarta.
Kemenhub tegur keras Batik Air usai pilot-kopilot tertidur dalam penerbangan. Ilustrasi. Foto: Lion Air/Hand Out
Daftar Isi
  • Teguran keras ke maskapai Batik Air
  • Investigasi khusus
  • Kru di-grounded
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan memberikan teguran keras terhadap maskapaiBatik Air, usai pilot dan kopilot tertidur dalam waktu bersamaan selama 28 menit dalam penerbangan.

Kemenhub juga telah melakukan grounded terhadap pilot dan kopilot tersebut, untuk dilakukan investigasi lebih lanjut.

Insiden pilot dan kopilot tertidur ini terjadi dalam penerbangan 25 Januari lalu, pada rute Kendari di Sulawesi ke Jakarta. Penerbangan itu memiliki waktu blok selama 2 jam 35 menit hingga sampai tujuan, sesuai dengan jadwal Batik Air Indonesia.

Beberapa upaya untuk menghubungi pesawat dilakukan, termasuk meminta pilot lain untuk memanggil awak pesawat.

"Sekitar 28 menit setelah petugas pertama tertidur, kapten terbangun dan menyadari bahwa pesawat "tidak berada di jalur yang benar," kata KNKT.

Berikut deret aksi Kemenhub ke Batik Air, terkait insiden ini.

Teguran keras ke maskapai Batik Air

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan telah memberikan teguran keras ke Batik Air, terkait insiden ini.

Selain itu, Ditjen Hubdar juga menegaskan akan melakukan investigasi secara khusus terkait kasus tersebut.

Dirjen Hubdar M. Kristi Endah Murni mengatakan maskapai perlu memperhatikan waktu dan kualitas istirahat pilot dan awak pesawat lainnya.

Lihat Juga :
Kemenhub Grounded Pilot Batik Air Tertidur saat Terbang ke Jakarta

Investigasi khusus

Dirjen Hubdar M. Kristi Endah Murni juga mengatakan pihaknya akan melakukan investigasi dan review, terhadap Night Flight Operation.

"Kami akan melakukan investigasi dan review terhadap Night Flight Operation di Indonesia terkait denan Fatigue Risk Management (Manajemen risiko atas kelelahan) untuk Batik Air," kata Kristi.

Dia juga mengatakan investigasi dan review ini juga akan berlaku untuk seluruh operator penerbangan.

Lihat Juga :
Kemenhub Tegur Keras Batik Air Buntut Pilot Tidur 28 Menit di Udara

Kru di-grounded

Kemhub juga telah melakukan grounded terhadap kru BTK6723 sesuai dengan SOP internal untuk investigasi lebih lanjut.

Selain itu Ditjen Hubud juga akan mengirim inspektur penerbangan yang menangani Resolusi of Safety Issue (RSI) untuk menemukan akar permasalahan dan merekomendasikan tindakan mitigasi terkait kasus ini.

"Direktorat Jenderal Perhubungan Udara memberikan apresiasi terhadap KNKT serta menanggapi serius kasus Batik Air. Kami tegaskan bahwa sanksi akan diberlakukan sesuai dengan hasil investigasi yang ditemukan oleh tim investigator," pungkas Kristi.

(dna/dan)